.

Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Thu May 28, 2009 11:04 am

heh pir ..jgn mentang2 sama-sama membenci Muhammad lu ikutan **** !!....
sekarang gue tanya ente ... apakah parameter messias harus anak perawan ?? ... nooh banyak perawan punya anak !! messias dunk mereka ..!! dan bgm dgn mesias lainnya dalam PL ?...
kagak ada konsep mesias satu-satunya dlm konsep mesianic orang yahudi
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Duladi » Thu May 28, 2009 11:07 am

Sampeyan benar-benar yakin, sudah hendak menyerah di RONDE PERTAMA????



__________________________________

Lihat kembali, ini hadist-hadist tentang pernyataan self-proclaim Muhammad bahwa dirinya ilahi (bukan manusia biasa):

Head Fixer wrote:Hadits riwayat Ahmad, Bayhaqi dan Al hakim dgn sanad sahih:
Rasulullah saw menyatakan : “Aku hamba Allah penutup para nabi sedangkan Adam masih berupa gumpalan keras pada tanah liatnya

STATUS NABI sudah dipastikan sebelum Adam tercipta ...


Tafsir Ibnu Kathir :
According to Al-Qurtubi, it was narrated that `Umar said to `Abdullah bin Salam (an Israelite scholar who became a Muslim), "Do you recognize Muhammad as you recognize your own son'' He replied, "Yes, and even more. The Honest One descended from heaven on the Honest One on the earth with his (i.e., Muhammad's) description and I recognized him, although I do not know anything about his mother's story.''

terjemah :
Merujuk pada Al Qurtubi, hal itu diriwayatkan bahwa : Umar berkata kepada Abdullah bin Salam (seorang ilmuwan yahudi yang menjadi muslim) "apakah engkau mengenal Muhammad sebagaimana engkau mengenal anak mu sendiri ?" dia menjawab "Ya bahkan lebih". Seseorang yang dipercaya diturunkan dari surga di atas seseorang yang dipercaya di bumi dengan keluarganya (maksudnya keluarga Muhammad) dan saya mengenal dia, walaupun saya tidak mengenal apapun mengetahui cerita ibunya.


Al Mawahibul Ladunniyah I/10 :
Diriwayatkan oleh Ali bin Husein ra dari Ali bin Abi Thalib bahwasanya Rasulullah saw pernah menerangkan “Dahulu aku adalah Nur di antara “kedua tangan” Tuhan ku”,
(tercantum juga dalam Ahkam karya Ibnu Al Qathan seorang kritikus hadits)

hal senada di dalam Quran diterangkan bahwa ...

[5:15] Sesungguhnya telah datang kepada kalian Cahaya dari Allah dan Kitab yang menerangkan”

Tafsir Ibnu Al Jauzy:
Qatadah mengatakan bahwa Cahaya (Nur) pada ayat tsb bermakna Muhammad saw. (demikian dalam Dalam tasfir Attabari, Ibnu Hatim dan Qurtubi)

Hadits Abdurrazaq dengan sanad sahih
meriwayatkan dari Jabir bin Abdullah Al Anshary yang menuturkan sebagai berikut : “Aku bertanya : Ya Rasulullah, beritahulah aku apa yang pertama diciptakan Allah Swt sebelum segala sesuatu” Beliau menjawab : “Hai Jabir, sebelum Allah menciptakan segala sesuatu Dia menciptakan Nur Nabi mu dari Nur Nya, kemudian dengan kodrat kekuasaan Nya Dia menjadikan nur itu berputar (berproses) menurut kehendak Nya. Pada waktu itu belum ada Lauh, belum ada Qalam, belum ada Surga, belum ada neraka, belum ada malaikat, belum ada langit, belum ada bumi, belum ada matahari, belum ada bulan, belum ada jin dan belum ada manusia. Ketika Allah Swt hendak menciptakan makhluk, Allah membagi nur tersebut menjadi 4 bagian, Dari bagian yang pertama Allah menciptakan Qalam, dari bagian yang ke 2 Allah menciptakan Lauh, dan dari bagian yang ke 3 Allah menciptakan Arsy, kemudian bagian yang ke 4 Allah membaginya mejadi 4 bagian. Dari bagian yang pertama Allah menciptakan para malaikat penjungjung Arsy, dari bagian yang ke 2 Allah menciptakan Kursyi, dan dari bagian yang ke 3 Allah menciptakan para malaikatNya. Kemudian bagian yang ke 4 nya Allah membaginya lagi menjadi 4 bagian. Dari bagian yang pertama Allah menciptakan 7 petala langit, dari bagian yang ke 2 Allah menciptakan para penghuni bumi, dan dari yang ke 3 Allah menciptakan sorga dan neraka, kemudian bagian yang ke 4 nya Allah membaginya menjadi 4 bagian. Dari bagian yang pertama Allah menciptakan nur penglihatan kaum mu’munin, dari bagian ke 2 Allah menciptakan nur hati mereka, yaitu kesadaran mengenai makrifat Allah Swt. Dan dari again yang ke 3 Allah menciptakan nur ucapan mereka yakni Laa ilaha Illa Allahu Muhammadan rasulullah. (hadits serupa juga diriwayatkan Al Bayhaqi)


Karena itulah, maka kita perlu menguji kebenaran dari klaim Muhammad bahwa dirinya ilahi (Mesias Sang Juruselamat).
Pengujian pertama adalah dengan melihat bagaimana caranya dia datang ke dunia dan bagaimana caranya dia ketika meninggalkan dunia ini.
Bila dibandingkan dengan Yesus, yang bukan berasal dari sperma manusia dan dia pun tidak mati melainkan naik ke surga, Muhammad sudah gagal menunjukkan dirinya lebih layak daripada Yesus sebagai Mesias. Muhammad tidak bisa diyakini berasal dari benih ilahi dan juga tidak bisa diyakini berasal dari surga, karena Muhammad secara fakta adalah benih Abdullah dan mati seperti orang kebanyakan.


Kita lanjutkan saja pembahasan topik kedua:

2) Kelayakan Muhammad sebagai Mesias ditinjau dari sisi nubuat (ayat nubuat yang diklaim oleh Muhammad)

Kalau Muhammad tahu bahwa dirinya mesias yang sudah dinubuatkan oleh nabi-nabi Yahudi, dia pasti pernah menunjuk 1 ayat dari kitab Yahudi mengenai dirinya. Tolong sebutkan ayat mana itu.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Thu May 28, 2009 11:21 am

heu heu ... aduh kucluk dan SLB sekali ..!!
begini pir .. luh boleh bahas poin-poin luh ..sesuka elo dah ..!! tapi kalo sudah bicara parameter messias gue gak akan nimbrung, kalo bahasanya NYERAH menurut ente ..telenn dah tuh istilah ... asli kaga ngaruh !!

tadinya gue pikir poin-poin hanya untuk adu referensi dan kesesuaian...lah ditengah jalan maen justifikasi parameter messias .... pake syaratnya mesti anak perawan segala ... ntar dulu kalo yg ini judulnya, makanya gue bilang tambahin aja parameternya harus digantung di tiang jemuran atau mesti pake cangcut .. :rofl:
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Duladi » Thu May 28, 2009 11:29 am

Head Fixer wrote:tadinya gue pikir poin-poin hanya untuk adu referensi dan kesesuaian...lah ditengah jalan maen justifikasi parameter messias .... pake syaratnya mesti anak perawan segala ...


Saya tidak bilang harus anak perawan, kok. Kalau semisal Muhammad lahir tanpa orang tua, tiba-tiba turun dari langit, lha..... ini malah lebih hebat lagi dan saya akan menganggap Muhammad lebih pantas dianggap Mesias ketimbang Yesus-nya Kristen. Dengan melihat bagaimana caranya Muhammad datang ke dunia, yang tak ada bedanya dengan manusia kebanyakan, bagaimana kita bisa yakin kalau Muhammad seorang titisan surga? Bukankah Yesus yang lahir dari perawan lebih meyakinkan sebagai titisan surga?

Head Fixer wrote:kagak ada konsep mesias satu-satunya dlm konsep mesianic orang yahudi


Maksud sampeyan, Muhammad adalah MESIAS yang lain, begitu????????
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Thu May 28, 2009 5:21 pm

gini aja bedul .. kalo diskusi ini arahnya sekedar adu referensi ..gue terusin ...
kalo elo maksa semua postingan di sini adalah PARAMETER seorang messias gue mundur ...
kalo gue tertarik bahas sisi mesianic nabi saw gue kan bisa bikin topik sendiri buatan gue ....
keputusan ada di tangan ente ...
your turn now !!
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Duladi » Thu May 28, 2009 6:14 pm

Begini saja, balik dulu ke pembahasan topik pertama:

Tolong sampeyan buktikan secara nalar bahwa Muhammad benar-benar benih ilahi dan berasal dari surga sebagaimana diakui sendiri oleh Muhammad tentang dirinya!
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby borjuis » Thu May 28, 2009 6:15 pm

Ruang Bedah Islam
Khusus bagi debat-diskusi one-to-one secara serius dan intelektual seputar Islam yang dimoderasi dengan ketat. Anggota yang melontarkan caci-maki dan hinaan yang bersifat ad-hominem akan dikeluarkan dari forum khusus ini. Silakan kontak Forum Admin atau Moderator untuk mendapatkan akses di Ruang Bedah Islam.
Moderators: midgard, Forum Watch

:rolling:
borjuis
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Fri May 29, 2009 10:21 am

eh dasar anak SLB ...
sedari awal gue sudah bilang suatu RUMUS = DAGING melahirkan DAGING dan ROH melahirkan ROH.
ini hukum umum berlaku bagi siapa saja termasuk yesus.
gue tanya ente nih DAGING yesus asalnya dari apa ??
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby kutukupret » Fri May 29, 2009 10:54 am

Head Fixer wrote:eh dasar anak SLB ...
sedari awal gue sudah bilang suatu RUMUS = DAGING melahirkan DAGING dan ROH melahirkan ROH.
ini hukum umum berlaku bagi siapa saja termasuk yesus.
gue tanya ente nih DAGING yesus asalnya dari apa ??


ada yg terpojok OOT ke daging babi euy............kasihan muslim cetek spt ini. ck....ck....ck...
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Duladi » Fri May 29, 2009 11:22 am

Head Fixer wrote:eh dasar anak SLB ...


Anak yang sekolah di SLB adalah anak yang mengidap cacat mental. Bukankah sampeyan orangnya?

Head wrote:sedari awal gue sudah bilang suatu RUMUS = DAGING melahirkan DAGING dan ROH melahirkan ROH.


Bisakah sel telur berubah menjadi seorang manusia kalau tidak dibuahi dengan sel sperma?
Muhammad, sama seperti manusia pada umumnya, dia berasal dari sperma Abdullah. Jadi bagaimana kita bisa menganggap Muhammad LEBIH ILAHI ketimbang Yesus??????
Walaupun Muhammad mencoba meniru-niru ucapan Yesus, menyatakan diri berasal dari surga, sudah ada sebelum Adam tercipta, tapi mana buktinya, kalau proses kedatangannya ke dunia tak ubahnya dengan manusia kebanyakan? Dari mana kita tahu kalau Muhammad itu berasal dari surga, sedangkan dia berasal dari benih Abdullah?

Meskipun sampeyan mengatakan pada umur 4 bulan di dalam rahim Aminah, awloh menyuntikkan ruh khusus, tapi itu sukar dibuktikan karena tetap faktanya adalah Muhammad berasal dari sperma Abdullah.

Kalau seandainya Muhammad itu datang ke dunia melalui cara-cara yang ilahi, umpamanya: bayi Muhammad dibawa oleh malaikat dari langit dan diserahkan kepada Aminah untuk dibesarkan, atau Aminah tiba-tiba mengandung sedangkan dia seorang perawan, hal-hal semacam ini bisa diterima secara logika untuk membenarkan self-proclaim Muhammad bahwa dirinya berasal dari surga. Tapi, faktanya tidak seperti itu, khan?????

Jadi bila kita tinjau dari pembahasan topik pertama ini, mengenai kelayakan Muhammad sebagai mesias dilihat dari caranya dia datang ke dunia dan meninggalkan dunia, dia gagal menggeser posisi Yesus-nya Kristen sebagai mesias sejati.

Kalau sampeyan sudah bisa terima kesimpulan pertama ini, kita akan lanjut ke pertanyaan topik kedua:

2) Kelayakan Muhammad sebagai Mesias ditinjau dari sisi nubuat (ayat nubuat yang diklaim oleh Muhammad)

Kalau Muhammad tahu bahwa dirinya mesias yang sudah dinubuatkan oleh nabi-nabi Yahudi, dia pasti pernah menunjuk 1 ayat dari kitab Yahudi mengenai dirinya dan membacakannya di hadapan orang banyak. Tolong sebutkan ayat mana itu.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Fri May 29, 2009 12:53 pm

gue tau ente mencoba menghindari pertanyaan gue ....
gue nanya sekali lagi .. APAKAH DAGING YESUS BERASAL DARI ROH ?? ATAU DARI DAGING MARIA ??

ente harus bertanggungjawab karena ente membandingkan asal mula daging Muhammad saw dgn daging yesus sbg sebuah ciri mutlak ke"ilahi"an

dan ente menti jelasin di bawah ini, bahwa seorang imam Allah yang Maha tinggi tidak dipengaruhi NASAB /GARIS KETURUNAN ...
ibrani 7 :
1 Sebab Melkisedek adalah raja Salem dan imam Allah Yang Mahatinggi; ia pergi menyongsong Abraham ketika Abraham kembali dari mengalahkan raja-raja, dan memberkati dia.
2 Kepadanyapun Abraham memberikan sepersepuluh dari semuanya. Menurut arti namanya Melkisedek adalah pertama-tama raja kebenaran, dan juga raja Salem, yaitu raja damai sejahtera.
3 Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya.
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby kutukupret » Fri May 29, 2009 1:20 pm

Head Fixer wrote:gue tau ente mencoba menghindari pertanyaan gue ....
gue nanya sekali lagi .. APAKAH DAGING YESUS BERASAL DARI ROH ?? ATAU DARI DAGING MARIA ??

ente harus bertanggungjawab karena ente membandingkan asal mula daging Muhammad saw dgn daging yesus sbg sebuah ciri mutlak ke"ilahi"an

Khatam-in Injil

Mr.Y habis di salib neh, sebelum terangkat kesurga bersama jasadnya.

Luk 24:39 Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku."

yang menurut versi quran, orangnya di "SERUPA"kan, jika memang di serupakan kenapa punya tulang dan daging ? Ingat !!! bukan HANYA daging spt yg anda bilang melainkan tulang juga. bahkan minta makan segala.

selengkapnya ada di LUKAS 24, Yohanes 20

Pesan dr Mr.Y

Mat 24:5
Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

bukankah Mr. Muhammad mengakui dirinya Mesias spt judul Threat ini ? Siapa yg memakai gelar Mesias selain Yesus dan menyesatkan banyak orang ?

ps: jawaban pertanyaan lu ttg Ibrani 7:1-3 juga ada di Ibrani 7 selamat membaca :lol: :lol: :lol: :rolling:
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby borjuis » Fri May 29, 2009 2:56 pm

Head Fixer wrote:eh dasar anak SLB ...
sedari awal gue sudah bilang suatu RUMUS = DAGING melahirkan DAGING dan ROH melahirkan ROH.
ini hukum umum berlaku bagi siapa saja termasuk yesus.
gue tanya ente nih DAGING yesus asalnya dari apa ??

yang di maksud dgn daging disini adalah bukan tubuh,tetapi "KEINGINAN" (daging)
ingat alkitab sangat sedikit2 sekali menggunakan kata "daging" utk mendefinisikan kata "tubuh jasmani"

apa2 saja keinginan daging itu?
hawa napsu,ego,bersinah,dendam,benci,iri hati dsb,..
jadi hal2 yg di sebutkkan diatas tidak mungkin akan melahirkan buah2 ROH dari TUHAN

Matius 26:41
Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Yohanes 1:13 o
rang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.

Yohanes 6:52
Orang-orang Yahudi bertengkar antara sesama mereka dan berkata: "Bagaimana Ia ini dapat memberikan daging-Nya kepada kita untuk dimakan."

Yohanes 6:63
Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.



apa2 saja buah2 ROH dari TUHAN?
kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan

kesetiaan tidak mungkin melahirkan sinah
begitupun hawa napsu tidak mungkin melahirkan kesabaran

jadi (keinginan)daging hanya bisa lahir dari yg daging pula,...dan
ROH hanya akan melahirkan buah-buah ROH

DAGING(jasmani) YESUS tetap berasal dari yg FANA(manusia maria),yaitu daging yg sama dgn semua manusia yg pernah ada/dilahirkan di bumi,oleh krn itu yg fana harus mati,supaya yg KEKAL(ROH ALLAH) bisa kembali kepada kodrat-NYA


maaf mod,...bukannya mau oot ke-kristen tetapi cuma meluruskan maksud dari kata "DAGING" yg sudah disalah fahami di thread ini
saya sebenarnya gak mau ngutip ayat2 alkitab,tetapi krn takut di katakan PEMBENARAN,maka mau tidak mau saya harus berikan referensinya
borjuis
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Fri May 29, 2009 3:46 pm

borjuis wrote:DAGING(jasmani) YESUS tetap berasal dari yg FANA(manusia maria),yaitu daging yg sama dgn semua manusia yg pernah ada/dilahirkan di bumi,oleh krn itu yg fana harus mati,supaya yg KEKAL(ROH ALLAH) bisa kembali kepada kodrat-NYA

terima kasih Borjuis atas keberanian ente mengatakan itu semua. Daging jasmani yesus berasal dari Maria yang manusia biasa sperti kita. daging yesus berasal dari ibunya.
dan dengan demikian komentar si bedul berikut ini tidak artinya
LOSER bedul wrote:Bisakah sel telur berubah menjadi seorang manusia kalau tidak dibuahi dengan sel sperma?
Muhammad, sama seperti manusia pada umumnya, dia berasal dari sperma Abdullah. Jadi bagaimana kita bisa menganggap Muhammad LEBIH ILAHI ketimbang Yesus??????
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Duladi » Fri May 29, 2009 4:23 pm

1) Kelayakan Muhammad sebagai Mesias ditinjau dari sisi keilahiannya (saat ia datang ke dunia dan meninggalkan dunia)

Head Fixer wrote:gue nanya sekali lagi .. APAKAH DAGING YESUS BERASAL DARI ROH ?? ATAU DARI DAGING MARIA ??


Apakah sel telur bisa berubah menjadi janin kalau tidak dibuahi?

Maria seorang perawan dan tidak pernah disetubuhi oleh siapapun. Jadi, dari manakah benih Yesus?
Aminah dibuahi oleh Abdullah, maka jadilah Muhammad. Jadi, Muhammad berasal dari benih siapa?

Dari fakta itu, apakah masuk di akal pernyataan Muhammad bahwa dirinya BERASAL DARI SURGA????


Head Fixer wrote:ente harus bertanggungjawab karena ente membandingkan asal mula daging Muhammad saw dgn daging yesus sbg sebuah ciri mutlak ke"ilahi"an


Muhammad harus mempertanggungjawabkan pernyataannya yang self-proclaim, menyatakan dirinya berasal dari surga.

Tidak ada fakta-fakta logis yang menguatkan pernyataan Muhammad. Jadi, dengan apakah dia membenarkan dirinya sebagai makhluk ilahi dari surga yang diutus Tuhan ke bumi?


Head Fixer wrote:dan ente menti jelasin di bawah ini, bahwa seorang imam Allah yang Maha tinggi tidak dipengaruhi NASAB /GARIS KETURUNAN ...
ibrani 7 :
1 Sebab Melkisedek adalah raja Salem dan imam Allah Yang Mahatinggi; ia pergi menyongsong Abraham ketika Abraham kembali dari mengalahkan raja-raja, dan memberkati dia.
2 Kepadanyapun Abraham memberikan sepersepuluh dari semuanya. Menurut arti namanya Melkisedek adalah pertama-tama raja kebenaran, dan juga raja Salem, yaitu raja damai sejahtera.
3 Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya.


Apakah Muhammad seperti Melkisedek????

Melkisedek pantas dijuluki ANAK TUHAN karena dia tidak bersilsilah. Adam juga disebut anak Tuhan karena Adam tidak bersilsilah. Ruhnya langsung dari Tuhan.
Begitu pula Yesus, benihnya berasal dari Tuhan. Maria hanya dipinjam rahimnya saja. Jadi sebenarnya tidak benar kalau Yesus dikatakan punya silsilah. Silsilah diadakan hanya untuk keperluan administrasi saja. Yesus menolak dikatakan Anak Daud (walau secara administratif Maria dan Yusuf ada garis keturunan dengan Daud). Bacalah Matius 22:41-45.

Sedangkan Muhammad, dari benih siapa sehingga Aminah melahirkan Muhammad??????
Layakkah dia diakui sebagai titisan Surga?
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby borjuis » Fri May 29, 2009 4:33 pm

duladi wrote:Yesus menolak dikatakan Anak Daud (walau secara administratif Maria dan Yusuf ada garis keturunan dengan Daud). Bacalah Matius 22:41-45.

wah sejak kapan ya YESUS menolak dikatakan sebagai anak daud? :shock:
borjuis
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Fri May 29, 2009 4:35 pm

Bedul wrote:Apakah sel telur bisa berubah menjadi janin kalau tidak dibuahi?

sudah mulai atheis kau saking bingungnya sama ajaran ente ?...
tugas Sperma hanya menyampaikan kromosom laki2 dan menjadi sel kejut untuk pembelahan sel telur. jika Allah menghendaki sel telur terbelah dan kromosomnya sempurna dgn kalimat "KUN" maka "FA YAKUN" ...
luh kira proses pembelahan sel telur trus jadi zygoth trus jadi janin yanga da dirahim Maria tidak berproses ??.. emangnya menurut pendapat luh pada usia kandungan ke berapa yesus lahir ??... premature atau 9 bulan sempurna ??

hehe bedul apa melkisedek messias ??
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby borjuis » Fri May 29, 2009 4:37 pm

montir wrote:terima kasih Borjuis atas keberanian ente mengatakan itu semua.

maaf saya cuma mengungkapkan kebenaran yg ada,dan kehadiran saya di ffi tidak pernah bertujuan melakukan pembenaran
borjuis
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby kutukupret » Fri May 29, 2009 5:00 pm

Adam dan Melkisedek tidak dapat mengalahkan maut, jadi tidak dapat di sebut Mesias. Ibrani 7:23-28
Last edited by kutukupret on Fri May 29, 2009 5:10 pm, edited 1 time in total.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Duladi » Fri May 29, 2009 5:04 pm

Kepada Admin,

Mohon semua postingan selain saya dan Head Fixer dipindahkan ke tong sampah agar tidak mengganggu jalannya diskusi.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

PreviousNext

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users