.

Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Duladi » Sun May 24, 2009 1:48 am

Duladi dan Head Fixer:
Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Thread ini khusus untuk saya dan Sdr Head Fixer saja. Mohon teman-teman lain dipersilahkan menyimak saja.

Tujuan saya di sini adalah untuk membuktikan kepada semua orang bahwa Muhammad Mesias Gadungan.

Seorang penafsir muslim, Ibnu Kathir (konon) berkata:

    Tafsir Ibnu Kathir :
    According to Al-Qurtubi, it was narrated that `Umar said to `Abdullah bin Salam (an Israelite scholar who became a Muslim), "Do you recognize Muhammad as you recognize your own son'' He replied, "Yes, and even more. The Honest One descended from heaven on the Honest One on the earth with his (i.e., Muhammad's) description and I recognized him, although I do not know anything about his mother's story.''

    terjemah :
    Merujuk pada Al Qurtubi, hal itu diriwayatkan bahwa : Umar berkata kepada Abdullah bin Salam (seorang ilmuwan yahudi yang menjadi muslim) "apakah engkau mengenal Muhammad sebagaimana engkau mengenal anak mu sendiri ?" dia menjawab "Ya bahkan lebih". Seseorang yang dipercaya diturunkan dari surga di atas seseorang yang dipercaya di bumi dengan keluarganya (maksudnya keluarga Muhammad) dan saya mengenal dia, walaupun saya tidak mengenal apapun mengetahui cerita ibunya.

Kutipan di atas saya peroleh dari Sdr Head Fixer.

Sekarang, saya ingin membahas hal itu lebih mendalam, agar nantinya kita secara fakta dan nalar dapat dibuat mengerti apakah Muhammad benar-benar layak diyakini sebagai Mesias menggantikan Yesus-nya Kristen.

Kepada Sdr Head Fixer,

Pertanyaan pertama:

Kalau Muhammad itu Mesias, sosok surgawi yang diutus ke bumi, kenapa Aminah butuh Abdullah untuk menyalurkan benih ke dalam rahimnya?


Saya tunggu jawabannya.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby oncom goreng » Sun May 24, 2009 7:47 pm

duladi wrote:Kalau Muhammad itu Mesias, sosok surgawi yang diutus ke bumi, kenapa Aminah butuh Abdullah untuk menyalurkan benih ke dalam rahimnya?


Kalo seorang mesias harus lahir tanpa pertemuan sperma dengan sel telur, sperma dipandang rendah dong ya?

Nggak sekalian aja bikin asumsi bhw mesias harus tak keluar dari lubang vagina, lebih keren khan ?


monggo!
oncom goreng
 
Posts: 70
Joined: Sat May 23, 2009 9:37 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby walet » Sun May 24, 2009 8:19 pm

Nabi FFI Duladi pengin duet sama HeadFixer/Montir Kepala/Alley/Anak Polos Irojim sajah, mohon minggir dulu.
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Mon May 25, 2009 11:07 pm

Duladi wrote:Kepada Sdr Head Fixer,
Pertanyaan pertama:

Kalau Muhammad itu Mesias, sosok surgawi yang diutus ke bumi, kenapa Aminah butuh Abdullah untuk menyalurkan benih ke dalam rahimnya?

Saya tunggu jawabannya.

ROH melahirkan ROH dan daging melahirkan daging. daging tidak bisa menjadi roh demikian sebaliknya.

Yohanes 3:6
Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.

Daging nabi saw terbukti oleh unsur2 kedagingan yakni sperma dari ayahanda nabi serta ovum dari ibunda Aminah. demikian juga daging yesus terbentuk dari unsur2 kedagingan pada ibunda Maria.
orang yang tidak faham akan berkata "firman (roh) telah menjadi daging" .... daging apaan tuh ?... daging yang aneh ..!! heu heu heu
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Duladi » Mon May 25, 2009 11:53 pm

Head Fixer wrote:Daging nabi saw terbukti oleh unsur2 kedagingan yakni sperma dari ayahanda nabi serta ovum dari ibunda Aminah. demikian juga daging yesus terbentuk dari unsur2 kedagingan pada ibunda Maria.


Kalau begitu, kesimpulannya:
Muhammad berasal dari sperma Abdullah. Muhammad bukan Ruh Surgawi yang menitis ke dalam rahim Aminah.

Maria (bukan Maryam Saudara Harun), mengandung janin Yesus ketika masih dalam keadaan perawan. (Muhammad sendiri mengakui itu)
Lalu, dari manakah Yesus berasal?

Dari titik ini saja, sudah terlihat jelas, siapa yang benar-benar MESIAS (Ruh Surga yang diutus ke bumi).


Pertanyaan berikutnya,

    Pernahkah Muhammad berkata, bahwa dirinya berasal dari surga?

Bandingkan dengan ini:

Yohanes 8:23
Lalu Yesus berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.

Yohanes 18:36
Jawab Yesus: "Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini; jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini."

Mungkin saya akan menganggap Yesus gila dalam hal ini, gara-gara mendengar ucapannya itu.
Tapi ditilik dari sejarah kehidupannya, tidak ada tanda-tanda kegilaan pada diri Yesus. Malah dia banyak melakukan perbuatan-perbuatan yang menakjubkan, yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh manusia biasa. Hikmat kebijaksanaannya melampaui kebijaksanaan orang-orang bijak manapun.


Ini tambahan lagi kesaksian dari nabi yahya mengenai Yesus:

Yohanes 3:
30 Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.
31 Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya.


    Pernahkah Muhammad berkata, bahwa dirinya berasal dari surga?


Silakan sampeyan jawab dulu.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Tue May 26, 2009 12:37 am

bdull wrote:Pernahkah Muhammad berkata, bahwa dirinya berasal dari surga?

dalam sebuah hadits dikemukakan bahwa nabi saw berasal di level lebih tinggi dari surga ...

Al Mawahibul Ladunniyah I/10 :
Diriwayatkan oleh Ali bin Husein ra dari Ali bin Abi Thalib bahwasanya Rasulullah saw pernah menerangkan “Dahulu aku adalah Nur di antara “kedua tangan” Tuhan ku”,
(tercantum juga dalam Ahkam karya Ibnu Al Qathan seorang kritikus hadits)


hal senada di dalam Quran diterangkan bahwa ...

[5:15] Sesungguhnya telah datang kepada kalian Cahaya dari Allah dan Kitab yang menerangkan”

Tafsir Ibnu Al Jauzy:
Qatadah mengatakan bahwa Cahaya (Nur) pada ayat tsb bermakna Muhammad saw. (demikian dalam Dalam tasfir Attabari, Ibnu Hatim dan Qurtubi)
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Duladi » Tue May 26, 2009 12:49 am

Bagus, terima kasih Head Fixer.

Jadi sebagaimana Yesus mengaku Mesias, Muhammad pun mengaku "Mesias".
Para pembaca di sini sudah membaca sendiri referensi yang disodorkan oleh Sdr Head Fixer, bahwa Muhammad memang ingin jadi Mesias seperti Yesus.
Jadi apa yang saya katakan selama ini bukan atas karangan saya, tapi memang benar seperti itulah yang ada di pikiran Muhammad.
Dengan demikian, permasalahannya sudah jelas, ini tentang Yesus vs Muhammad, bukan Buddha vs Muhammad atau hal yang lain.
Kalau muslim bisa diyakinkan bahwa Muhammad adalah mesias palsu yang dimaksudkan oleh Yesus, maka tuntas sudah persoalan ini dan semua pikiran para pembaca akan terbuka mengenai POKOK PERMASALAHAN-nya.


Saya kembali ke poin pertama:

Kalau benar pengakuan Muhammad bahwa dirinya berasal dari surga tingkat teratas, kenapa Aminah butuh Abdullah untuk melahirkan Muhammad?
Bukankah itu artinya, Muhammad adalah benih Abdullah, dan bukan berasal dari surga?

Dan kedua,
Kalau Muhammad benar berasal dari surga, kenapa sewaktu dirinya ditanya tentang Ruh oleh orang-orang Quraish, dia tidak bisa menjawab????
Bukankah sosok yang berasal dari alam ruh harusnya sangat paham dengan hal-hal menyangkut ruh????

Dan ketiga,
Kalau Muhammad benar berasal dari surga, NUR-ILAHI yang suci dan terbebas dari hawa nafsu duniawi, kenapa Muhammad tidak mampu mengendalikan nafsu seksnya sewaktu menjadi manusia????


Sementara itu dulu.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby moehnyetttz » Tue May 26, 2009 2:36 am

Sorry ga tahan mo ikut nimbrung, terserah mod posting saya mo diapain...

Mau tanya bung Monty: Tuhan Yesus adalah Mesias yg menebus manusia dari dosa & menyelamatkan manusia dari upah dosa, yaitu Maut.

Buktinya adalah Tuhan Yesus tidak berdosa, tidak bercacat, tidak bercela. Dan Dia telah bangkit mengalahkan Maut/Kematian.

Nah, kalo alm. Muhammad nyelametin muslim dari apa ya? Kalo dari dosa & maut kayaknya nggak deh...

Itu aja dulu deh...
User avatar
moehnyetttz
 
Posts: 1402
Joined: Thu Apr 24, 2008 4:00 pm
Location: Diatas pohon pisang lagi browsing ffi (Sumpah, deh!).

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Tue May 26, 2009 9:54 am

bedul wrote:bahwa Muhammad memang ingin jadi Mesias seperti Yesus.

Halah !! ... cacat bahasa kau

bedul wrote:pertama,
Kalau benar pengakuan Muhammad bahwa dirinya berasal dari surga tingkat teratas, kenapa Aminah butuh Abdullah untuk melahirkan Muhammad?
Bukankah itu artinya, Muhammad adalah benih Abdullah, dan bukan berasal dari surga?

Daging itu berasal dari daging. roh itu berasal dari Roh. dan Roh tidak bisa jadi daging. manusia itu terdiri dari 2 unsur yakni unsur daging dan roh. daging mati dan roh tak pernah mati. daging tak ada apa2nya jika tak ada roh. ROH nabi lah yang berasal dari surga. ROH KUDUS !!! ROH YANG SUCI !!! BAHKAN SEMUA ROH BERASAL DARI ROH MUHAMMAD SAW !!!

bedul wrote:Dan kedua,
Kalau Muhammad benar berasal dari surga, kenapa sewaktu dirinya ditanya tentang Ruh oleh orang-orang Quraish, dia tidak bisa menjawab????
Bukankah sosok yang berasal dari alam ruh harusnya sangat paham dengan hal-hal menyangkut ruh????

bukan orang Quraish yang nanya tapi Yahudi. dan bunyi ayatnya bukan tidak tau, tapi diberi pengetahuan ttg rih tersebut sedikit. sedikit dgn tidak tau itu beda. Rasulullah banyak cerita ttg RUH termasuk asal mula ruh semesta alam ini.

bedul wrote:Dan ketiga,
Kalau Muhammad benar berasal dari surga, NUR-ILAHI yang suci dan terbebas dari hawa nafsu duniawi, kenapa Muhammad tidak mampu mengendalikan nafsu seksnya sewaktu menjadi manusia????

ah monyonk mulu tuh mulut ... gak usah nanya kayak gini lah ..bikin diskusi tdk bermutu. ini permainan persepsi, dan persepsi ente sudah rusak. kalo gue kasih bukti pernyataan Aisya bahwa nabi mampu mengendalikan nafsu sex beliau ente gak bakal percaya dan mengeles dan maksa logika kualitas dengkul ente mesti diterima.

maen dalil saja lah, gak usah gunakan pala luh yg brainless...bikin topik gak asik tau !!
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Tue May 26, 2009 10:01 am

moehnyetttz wrote:Buktinya adalah Tuhan Yesus tidak berdosa, tidak bercacat, tidak bercela. Dan Dia telah bangkit mengalahkan Maut/Kematian.

halah ... ini statement kagak ada ayat pendukungnya. gue ngomong sama para tetangga "apakah selama ini kalian pernah melihat aku berbuat dosa ?" mereka menjawab "tidak". pertanyaannya apakah gue bener2 kagak berdosa alias SUCI ?... seeet dah itu bukan dalil gue orang suci, tapi pernytaan bahwa GUE KAGAK PERNAH PUNYA SALAH DAN DOSA PADA TETANGGA GUE saja. ngaco kalo pernytaan gue dianggap BUKTI GUE ORANG SUCI.

monyet wrote:Nah, kalo alm. Muhammad nyelametin muslim dari apa ya? Kalo dari dosa & maut kayaknya nggak deh...

SYAFAAT MUHAMMAD ya jelas buat nyelamatin manusia dari MAUT (NERAKA) siapa saja yang beliau pilih ...
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Duladi » Tue May 26, 2009 10:37 am

Kepada Head fixer, mohon tidak menanggapi postingan lain selain saya, agar tetap fokus.

Kepada teman-teman lain yang ingin membantu pemikiran, bisa bantu saya lewat PM.

Terima kasih.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Duladi » Tue May 26, 2009 11:22 am

Head Fixer wrote:Daging itu berasal dari daging. roh itu berasal dari Roh. dan Roh tidak bisa jadi daging.


Bukankah pernyataan sampeyan ini malah membuktikan kalau Muhammad berasal dari daging, dan bukan berasal dari roh?

Muhammad berasal dari sperma Abdullah, jadi dia adalah anaknya Abdullah. Sifat-sifat Abdullah, gen-nya Abdullah menurun pada diri Muhammad. Ruh Muhammad berasal dari ruh Abdullah, yang 100% adalah manusia. Abdullah bukan malaikat dan juga bukan makhluk dari surga.

Akan lain kesimpulannya, bila Muhammad lahir dari seorang perawan. Saya akan mengakui Muhammad sebagai titisan makhluk surga kalau Aminah mengandung bayi Muhammad tanpa melalui proses persenggamaan dengan laki-laki.

Head Fixer wrote:manusia itu terdiri dari 2 unsur yakni unsur daging dan roh.


Saya tahu itu. Ruh-lah yang menentukan kualitas jiwa atau kepribadian seseorang. Yesus di dalam pengajarannya selalu menekankan hal itu. Orang yang lahir dari daging akan mengikuti sifat-sifat kedagingan (duniawi, yang buruk-buruk dan bejat), tetapi orang yang lahir dari ruh (atau sudah dilahirkan baru secara ruh), akan mengikuti sifat-sifat ruh yang suci.

Muhammad murni berasal dari ruh manusia, bukan dari ruh surga. Pribadi / jiwa Muhammad berasal dari Abdullah.


Head Fixer wrote:ROH nabi lah yang berasal dari surga. ROH KUDUS !!! ROH YANG SUCI !!! BAHKAN SEMUA ROH BERASAL DARI ROH MUHAMMAD SAW !!!


Ini pernyataan yang luar biasa.
Bisakah sampeyan berikan sumbernya, apakah Muhammad pernah mengatakan kalau ruh semua manusia berasal dari ruh Muhammad??

Head Fixer wrote:bukan orang Quraish yang nanya tapi Yahudi. dan bunyi ayatnya bukan tidak tau, tapi diberi pengetahuan ttg rih tersebut sedikit.


Logikanya, kalau Muhammad pernah tinggal di surga bersama awloh, dia akan tahu tentang dunia roh. Kalau dia mengaku cuma tahu sedikit, bukankah itu artinya Muhammad tidak pernah tinggal di surga?



Yohanes 8:14
Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: "Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi.

Yohanes 6:38-40
Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

Yohanes 7:33-34
Maka kata Yesus: "Tinggal sedikit waktu saja Aku ada bersama kamu dan sesudah itu Aku akan pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku. Kamu akan mencari Aku, tetapi tidak akan bertemu dengan Aku, sebab kamu tidak dapat datang ke tempat di mana Aku berada."

Yohanes 14:2-4
Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ."


Orang yang benar-benar utusan surgawi, berasal dari surga, dia akan tahu dirinya akan kemana. Dia akan kembali ke tempat dari mana dia berasal.
Muhammad tidak yakin akan dirinya sendiri, setelah mati nanti, dia akan ke mana.

QS 46:9
Katakanlah: "Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan"

Bagaimana orang yang pernah tinggal di surga, orang yang diutus awloh dari sana, tidak tahu dirinya bakal kembali ke mana setelah mati nanti?

Malah dia minta didoakan oleh para pengikutnya:

"Bershalawatlah kamu kepadaku, karena shalawat itu menjadi zakat penghening jiwa pembersih dosa bagimu". (Diriwayatkan oleh Ibnu Murdawaih)

Dari Abu Hurairah ra. diberitakan Nabi Muhammad saw. bersabda:
"Janganlah kamu menjadikan rumah-rumahmu sebagai kubur dan menjadikan kuburku sebagai persidangan hari raya. Bershalawatlah kepadaku, karena shalawatmu sampai kepadaku dimana saja kamu berada". (HR. An-Nasai, Abu Dawud dan Ahmad serta dishahihkan oleh An-Nawawi).

Dan yang lebih tidak masuk akal lagi, Muhammad mengatakan bahwa nyawanya berada di tangan Yesus:

Mutiara Hadits 2002 Jilid III no. 152:
Muhammad s.a.w berkata: Nafsihi bi yadihi 'isabnu maryama …
"nafasku ada di tangan Isa putera Maryam

Kalau begitu, siapa yang benar-benar seorang Mesias????
Last edited by Duladi on Tue May 26, 2009 2:34 pm, edited 1 time in total.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Tue May 26, 2009 11:42 am

cacat logika selalu bicara cacat ..

BEDUL TULALIT wrote:Ruh Muhammad berasal dari ruh Abdullah, yang 100% adalah manusia.

kasih gue referensi kalo ruh manusia bisa melahirkan ruh manusia lain ...
sorry di ISlam tidak dikenal teori **** semacam ini ...Roh manusia masing2 sudah dicipta di alam ruh sebelum ruh tsb masuk ke dalam daging.

[7:172] Dan , ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka : "Bukankah Aku ini Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Betul , kami menjadi saksi". agar di hari kiamat kamu tidak mengata-kan: "Sesungguhnya kami adalah orang-orang yang lengah terhadap ini ",

[32:9] Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh -Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; kamu sedikit sekali bersyukur.

DITIUPKAN tuh !! bukan lahir dari RUH ayah ...!!

Head Fixer wrote:ROH nabi lah yang berasal dari surga. ROH KUDUS !!! ROH YANG SUCI !!! BAHKAN SEMUA ROH BERASAL DARI ROH MUHAMMAD SAW !!!

BEDUL TULALIT wrote:Ini pernyataan yang luar biasa.
Bisakah sampeyan berikan sumbernya, apakah Muhammad pernah mengatakan kalau ruh semua manusia berasal dari ruh Muhammad??


Hadits Abdurrazaq dengan sanad sahih
meriwayatkan dari Jabir bin Abdullah Al Anshary yang menuturkan sebagai berikut : “Aku bertanya : Ya Rasulullah, beritahulah aku apa yang pertama diciptakan Allah Swt sebelum segala sesuatu” Beliau menjawab : “Hai Jabir, sebelum Allah menciptakan segala sesuatu Dia menciptakan Nur Nabi mu dari Nur Nya, kemudian dengan kodrat kekuasaan Nya Dia menjadikan nur itu berputar (berproses) menurut kehendak Nya. Pada waktu itu belum ada Lauh, belum ada Qalam, belum ada Surga, belum ada neraka, belum ada malaikat, belum ada langit, belum ada bumi, belum ada matahari, belum ada bulan, belum ada jin dan belum ada manusia. Ketika Allah Swt hendak menciptakan makhluk, Allah membagi nur tersebut menjadi 4 bagian, Dari bagian yang pertama Allah menciptakan Qalam, dari bagian yang ke 2 Allah menciptakan Lauh, dan dari bagian yang ke 3 Allah menciptakan Arsy, kemudian bagian yang ke 4 Allah membaginya mejadi 4 bagian. Dari bagian yang pertama Allah menciptakan para malaikat penjungjung Arsy, dari bagian yang ke 2 Allah menciptakan Kursyi, dan dari bagian yang ke 3 Allah menciptakan para malaikatNya. Kemudian bagian yang ke 4 nya Allah membaginya lagi menjadi 4 bagian. Dari bagian yang pertama Allah menciptakan 7 petala langit, dari bagian yang ke 2 Allah menciptakan para penghuni bumi, dan dari yang ke 3 Allah menciptakan sorga dan neraka, kemudian bagian yang ke 4 nya Allah membaginya menjadi 4 bagian. Dari bagian yang pertama Allah menciptakan nur penglihatan kaum mu’munin, dari bagian ke 2 Allah menciptakan nur hati mereka, yaitu kesadaran mengenai makrifat Allah Swt. Dan dari again yang ke 3 Allah menciptakan nur ucapan mereka yakni Laa ilaha Illa Allahu Muhammadan rasulullah. (hadits serupa juga diriwayatkan Al Bayhaqi)
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Duladi » Tue May 26, 2009 11:59 am

Head Fixer wrote:cacat logika selalu bicara cacat ...


Tidak bisakah sampeyan berdiskusi secara baik-baik tanpa ad-hominem?

Head Fixer wrote:kasih gue referensi kalo ruh manusia bisa melahirkan ruh manusia lain ...


Ruh Adam semula berasal dari Ruh Tuhan. Kemudian dari Adam, lahirlah ruh-ruh anak-anak Adam.
Ruh yang sudah cemar itu menghasilkan ruh-ruh anak manusia sampai hari ini. Tuhan tidak perlu berkali-kali meniupkan ruhnya seperti sewaktu dia pertama kali menciptakan Adam.

Untuk memahami ini, sampeyan harus paham juga tentang apa itu ruh.

Head fixer wrote:sorry di ISlam tidak dikenal teori **** semacam ini ...Roh manusia masing2 sudah dicipta di alam ruh sebelum ruh tsb masuk ke dalam daging.


Itulah bodohnya sampeyan. Sampeyan sendiri mengatakan di awal, bahwa roh itu kekal.
Sesuai dengan teori Islam bahwa segala yang diciptakan tidaklah kekal. Karena roh itu kekal, roh bukanlah ciptaan. Roh itu dilahirkan. Roh itu keluar dari Sang Pencipta, bukan diciptakan seperti Tuhan menciptakan kendi dari tanah liat. Ciptaan dibentuk sesuai dengan keinginan penciptanya, tapi Tuhan tidak mampu menciptakan pribadi Roh sesuai dengan keinginan Tuhan, sebab Roh itu punya kehendak bebas, sehakikat dengan Tuhan. Itulah kenapa dalam pemahaman agama Samawi, manusia juga kerap disebut "anak-anak Tuhan", sebab secara Ruh manusia berasal dari Tuhan. Manusia punya kehendak bebas, dan manusia bisa berbantah-bantahan dengan Tuhan, karena manusia bukan sekedar ciptaan yang terdiri dari daging dan darah saja.

Periuk tidak bisa membantah Tukang Periuk, "kenapa kau ciptakan aku seperti ini?"
Tetapi Manusia bisa membantah Tuhan, "kenapa kau ciptakan aku seperti ini?" Hal ini semata-mata karena manusia adalah makhluk yang memiliki roh, dan roh itu lahir dari Tuhan, bukan diciptakan sebagaimana tubuhnya diciptakan.


Head Fixer wrote:Hadits Abdurrazaq dengan sanad sahih
meriwayatkan dari Jabir bin Abdullah Al Anshary yang menuturkan sebagai berikut : “Aku bertanya : Ya Rasulullah, beritahulah aku apa yang pertama diciptakan Allah Swt sebelum segala sesuatu” Beliau menjawab : “Hai Jabir, sebelum Allah menciptakan segala sesuatu Dia menciptakan Nur Nabi mu dari Nur Nya, kemudian dengan kodrat kekuasaan Nya Dia menjadikan nur itu berputar (berproses) menurut kehendak Nya. Pada waktu itu belum ada Lauh, belum ada Qalam, belum ada Surga, belum ada neraka, belum ada malaikat, belum ada langit, belum ada bumi, belum ada matahari, belum ada bulan, belum ada jin dan belum ada manusia. Ketika Allah Swt hendak menciptakan makhluk, Allah membagi nur tersebut menjadi 4 bagian, Dari bagian yang pertama Allah menciptakan Qalam, dari bagian yang ke 2 Allah menciptakan Lauh, dan dari bagian yang ke 3 Allah menciptakan Arsy, kemudian bagian yang ke 4 Allah membaginya mejadi 4 bagian. Dari bagian yang pertama Allah menciptakan para malaikat penjungjung Arsy, dari bagian yang ke 2 Allah menciptakan Kursyi, dan dari bagian yang ke 3 Allah menciptakan para malaikatNya. Kemudian bagian yang ke 4 nya Allah membaginya lagi menjadi 4 bagian. Dari bagian yang pertama Allah menciptakan 7 petala langit, dari bagian yang ke 2 Allah menciptakan para penghuni bumi, dan dari yang ke 3 Allah menciptakan sorga dan neraka, kemudian bagian yang ke 4 nya Allah membaginya menjadi 4 bagian. Dari bagian yang pertama Allah menciptakan nur penglihatan kaum mu’munin, dari bagian ke 2 Allah menciptakan nur hati mereka, yaitu kesadaran mengenai makrifat Allah Swt. Dan dari again yang ke 3 Allah menciptakan nur ucapan mereka yakni Laa ilaha Illa Allahu Muhammadan rasulullah. (hadits serupa juga diriwayatkan Al Bayhaqi)


Saya mendapat PM dari seorang teman menanyakan kesahihan hadist-hadist di atas.
Sekarang saya tanya, kenapa hadist-hadist itu (termasuk hadist-hadist sebelumnya yang sudah sampeyan postingkan di sini) tidak ada dalam hadist-hadist sahih?
Apakah Bukhari, Muslim dan Abu Dawud juga ada meriwayatkan hal yang sama?

Saya hanya ingin memastikan saja, bahwa wacana tentang PRA-EKSISTENSI Muhammad bukanlah dongeng karangan ulama, tapi benar-benar BERASAL DARI MUHAMMAD.

Sementara ini dulu, mohon dijawab dengan intelek.
Last edited by Duladi on Thu May 28, 2009 11:13 am, edited 1 time in total.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby kutukupret » Tue May 26, 2009 12:06 pm

@Head fixer

ciri2 mesias

baca Yesaya 53:1-12 apakah muhammad cocok sebagai Messias ?
1. rejected (v. 3)
2. sins of mankind laid upon him (vs. 5,6)
3. killed (v. 8)
4. died with the wicked and was buried with the rich (v. 9)
5. did no violence (v. 9)
6. raised from the dead (v. 11)

apakah semua kategori ada pada diri Muhammad ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Tue May 26, 2009 12:12 pm

Ruh Adam semula berasal dari Ruh Tuhan. Kemudian dari Adam, lahirlah ruh-ruh anak-anak Adam.
Ruh yang sudah cemar itu menghasilkan ruh-ruh anak manusia sampai hari ini. Tuhan tidak perlu berkali-kali meniupkan ruhnya seperti sewaktu dia pertama kali menciptakan Adam.

[32:9] Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh -Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; kamu sedikit sekali bersyukur.

dalam hadits makna "menyempurnakan" adalah 4 bulan di dalam rahim, lalu Allah meniupkan Ruh Nya pada sang janin pada masa itu. dari kalimat ini jelas tidak ada pernyataan RUH SI AYAH MASUK KE SPERMA DAN RUH TERSEBUT PADA BULAN KE 4 menjadi RUH si janin. RUH si JANIN bener berasal dari eksternal bukan internal ruh si ayah.
jadi teori Ruh ayah melahirkan ruh anak itu cuman teori **** ..!!


dalam Tahzibu Tahjib, kitab kualiatas pada Rawi (periwayat) disebutkan JABIR bin ABDULLAH periwayatannya SAHIH !!!.
dalam riwayat lain ....

Hadits riwayat Ahmad, Bayhaqi dan Al hakim dgn sanad sahih:
Rasulullah saw menyatakan : “Aku hamba Allah penutup para nabi sedangkan Adam masih berupa gumpalan keras pada tanah liatnya

STATUS NABI sudah dipastikan sebelum Adam tercipta ...
Last edited by Head Fixer on Tue May 26, 2009 12:45 pm, edited 1 time in total.
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby kutukupret » Tue May 26, 2009 12:25 pm

@Head fixer

Ngotot amat seh lu ?

ciri2 mesias spt ini, cocok ama Muhammad nggak ?

baca Yesaya 53:1-12 apakah muhammad cocok sebagai Messias ?
1. rejected (v. 3)
2. sins of mankind laid upon him (vs. 5,6)
3. killed (v. 8)
4. died with the wicked and was buried with the rich (v. 9)
5. did no violence (v. 9)
6. raised from the dead (v. 11)

apakah semua kategori ada pada diri Muhammad ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Tue May 26, 2009 1:05 pm

Muhammad saw Mampu Melihat ke belakang tanpa menoleh ke belakang

Muhammad saw Matanya Tidur tapi Hatinya tidak tidur

Muhammad saw memegang Kunci-kunci (pengetahuan) ttg perbendaharaan dunia

Tubuh Nabi tak dimakan Tanah

Nabi Muhammad saw diberi makan dan minum langsung oleh Allah


Apakah semua bukti2 di atas adalah TITISAN ABDULLAH ayah daging Muhammad saw ??..NO WAY !! ..itu dari SURGA
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby Head Fixer » Tue May 26, 2009 1:16 pm

kutukupret wrote:@Head fixer
Ngotot amat seh lu ?
ciri2 mesias spt ini, cocok ama Muhammad nggak ?
baca Yesaya 53:1-12 apakah muhammad cocok sebagai Messias ?
apakah semua kategori ada pada diri Muhammad ?

ini maksudnya apa ? >>> ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut
Head Fixer
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Yesus dan Muhammad: Yang Mana Mesias?

Postby kutukupret » Tue May 26, 2009 1:40 pm

Head Fixer wrote:Muhammad saw Mampu Melihat ke belakang tanpa menoleh ke belakang

Muhammad saw Matanya Tidur tapi Hatinya tidak tidur

Muhammad saw memegang Kunci-kunci (pengetahuan) ttg perbendaharaan dunia

Tubuh Nabi tak dimakan Tanah

Nabi Muhammad saw diberi makan dan minum langsung oleh Allah


Apakah semua bukti2 di atas adalah TITISAN ABDULLAH ayah daging Muhammad saw ??..NO WAY !! ..itu dari SURGA


memangnya dia (muhammad) kembali ke Syuuurga ? atau mati di makan cacing dia (naga bonar) ?
Last edited by kutukupret on Tue May 26, 2009 1:52 pm, edited 1 time in total.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Next

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron