.

Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby chrystal » Fri May 21, 2010 10:09 am

Hahaha ampun deh soal ujian yg luar biasa gampang, mana ada ceritanya segala, ga perlu ngapalin, eh ga kejawab2 juga
Makanya otak tu dipake yg bener, emang sakit deh nerima realita kalo si kanjeng moh yg maha ganteng tu sableng
Tp kalo udah gengsi gimana dong fir kafir
chrystal
 
Posts: 16
Joined: Fri Apr 23, 2010 4:08 pm
Location: Moscow, Rusia

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby the soul eater » Sat Jul 10, 2010 12:31 am

dibaca donkkkkkk dengan baik.....perintahnya
DIPILIH bukan DIJABARKAN

dasar kokom slimmer GO BLOCK!!!! :butthead:

....................................

do not pretend...or i will eat your soul :toimonster:
the soul eater
 
Posts: 310
Joined: Fri Feb 12, 2010 11:53 pm
Location: in your deepest heart...

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby terro » Fri Jul 16, 2010 1:28 pm

Dari tadi muter muter di forum, sejak bergabung pagi ini. _I'm a newbie :-k :-k :-k _

Wah, jadi tambah pusing. Mohon bimbingan. :prayer: :prayer: :prayer:
User avatar
terro
 
Posts: 17
Joined: Fri Jul 16, 2010 11:55 am
Location: Roket Kapal Selam

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby bigkong » Sun Jul 18, 2010 2:06 am

Mas Dul mantabbb tenan neh soal-soal ujiannya...

buat slimer:
mau di jawab model apa aja juga ga bikin si momed tambah bagus...
tapi tambah kliatan kalo momed nabi bejad bin juahad

HWAKAKAKAKKAK :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:

terusin mas Dul... :supz:
User avatar
bigkong
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby patok lele » Fri Jul 23, 2010 4:03 pm

=D> =D> =D> =D>

nandain ahhhhhh

ayooo...ayoooo...jawab,
dibantu deh: nih klo bingung jawabnya..diundi aja pake kancing baju dari atas ke bawah..a..b..c..balik lagi c..b..a..ntar brenti dimana..
nah itu jawabannya slim , gampang kan... :finga:
patok lele
 
Posts: 163
Joined: Fri Jun 18, 2010 10:52 am

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby tambangliring » Sun Aug 29, 2010 5:45 am

Duladi wrote:Pertanyaan 14

    Hadis Sahih Bukhari, Volume 1, Book 2, Number 24:
    Dikisahkan oleh Ibn ‘Umar:
    Rasul Allah berkata, “Aku telah diperintahkan (oleh Allah) untuk memerangi orang2 sampai mereka mengaku bahwa tidak ada yang patut disembah selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah, dan melakukan sembahyang dengan sempurna dan membayar zakat, sehingga jika mereka melakukan hal itu, maka selamatlah nyawa dan harta mereka dariku kecuali dari hukum2 Islam dan amal mereka akan dihitung oleh Allah.”

    Apa yang terjadi kalau kita tidak mau mengakui kerasulan Muhammad?

    Pilihan Jawaban:

    (A) Tidak jadi masalah, yang penting orang itu telah bertobat dari kejahatan
    (B) Tidak apa-apa, yang penting Allah SWT sudah disembah sebagai satu-satunya Tuhan yang haq
    (C) Akan diperangi oleh Muhammad, nyawa dan harta kita akan dihabisi oleh Muhammad


Soal-soal berikutnya menyusul.

Catatan:

Soal-soal ujian ini diperuntukkan bagi umat muslim segala umur, mulai dari SD, SMP, SMA sampai tingkat Profesor (kalau ada).
Print-lah, dan beri tanda pada jawaban yang dianggap paling benar, kemudian kirimkan ke:

    Jalan Petamburan III/17, Tanahabang, Jakarta Pusat 10260

Jawaban yang benar akan mendapat hadiah berupa voucher naik haji.



pengetahuan anda tentang buku SKI boleh juga =D>
tambangliring
 
Posts: 6
Joined: Sun Aug 29, 2010 5:28 am

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby tambangliring » Sun Aug 29, 2010 5:50 am

berani_murtad wrote:maklum karena mereka tak mampu menjawabnya. bagaimana mau memualafkan kafir jika jawaban dari muslim tidak pernah diberikan...



gan. . meningan agan belajar nahwu sorof beserta loghatnya skalian biar bikin soalnya lebih berbobot!!! :drinkers:
tambangliring
 
Posts: 6
Joined: Sun Aug 29, 2010 5:28 am

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby halah » Sun Aug 29, 2010 7:08 pm

klo tidak berbobot berarti gampang kan?
coba tolong di jawab saya mau tau jawaban yg benar seperti apa??? :-s :-s :-s :-s :-s
halah
 
Posts: 8
Joined: Thu Aug 12, 2010 6:34 pm

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby tambangliring » Wed Sep 01, 2010 5:21 am

halah wrote:klo tidak berbobot berarti gampang kan?
coba tolong di jawab saya mau tau jawaban yg benar seperti apa??? :-s :-s :-s :-s :-s


Gampang buanget. . . dengan modal bisa baca to' pasti bisa jawab. . . .. !!!

anda mau saya menjawab sebagai muslim or non-muslim!! ayooo????? \:D/
tambangliring
 
Posts: 6
Joined: Sun Aug 29, 2010 5:28 am

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby tamin » Thu Sep 02, 2010 5:28 pm

Duladi wrote:MATA PELAJARAN AGAMA ISLAM
Sub Bahasan: MUHAMMAD RASUL ALLAH

Pilihlah jawaban yang tepat, sesuai dengan referensi yang diberikan!

Pertanyaan 1

    Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam Jilid 1 Halaman 582

    Ibnu Ishaq berkata, "Rasulullah SAW mendengar bahwa Abu Sufyan bin Harb tiba dari Syam bersama kafilah dagang Quraisy yang mengangkut kekayaan yang banyak sekali milik orang-orang Quraisy, dan komoditi mereka.

    Ketika Rasulullah SAW mendengar Abu Sufyan bin Harb tiba dari Syam, beliau mengajak-kaum Muslimin keluar. Rasulullah SAW bersabda ,"Inilah kafilah dagang Quraisy. Di dalamnya terdapat harta kekayaan mereka. Oleh karena itu, pergilah kalian kepada mereka! Mudah-mudahan Allah memberikan kekayaan kepada kalian".

    Ketika mendekati Hijaz, Abu Sufyan mencari-cari informasi dan bertanya kepada musafir yang ia temui, karena ia takut mendapat serangan tidak terduga dari manusia. la mendapatkan informasi dari salah seorang musafir yang berkata kepadanya, ''Sesungguhnya Muhammad telah memobilisasi sahabat-sahabatnya untuk menyerangmu dan menyerang kafilah dagangmu,".

    Muhammad mengiming-imingi apa kepada pengikutnya?

    Pilihan jawaban:
    (A) Jiwa-jiwa petobat baru
    (B) Pahala yang besar di surga
    (C) Harta kekayaan yang banyak



Pertanyaan 2

    SIRAH NABAWIYAH IBNU HISYAM jilid 2 Hlm 306

    Ibnu Ishaq berkata, "Kinanah bin Ar-Rabi' didatangkan kepada Rasulullah SAW, karena kekayaan Bani An-Nadhir ada padanya. Beliau menanyakan kekayaan tersebut kepada Kinanah bin Ar-Rabi', namun ia mengaku tidak mengetahui tempatnya. Setelah itu, salah seorang Yahudi didatangkan kepada Rasulullah SAW. Orang Yahudi tersebut berkata, 'Aku pernah melihat Kinanah mengelilingi reruntuhan benteng ini setiap pagi.' Rasulullah SAW bersabda kepada Kinanah bin Ar-Rabi', 'Bagaimana pendapatmu, kalau kami menemukan kekayaan tersebut kemudian kami membunuhmu?' Kinanah bin Ar-Rabi' menjawab, 'Ya.' Rasulullah SAW memerintahkan penggalian reruntuhan benteng tersebut hingga akhimya sebagian kekayaan orang-orang Khaibar dapat dikeluarkan daripadanya. Rasulullah SAW bertanya kepada Kinanah bin Ar-Rabi' tentang kekayaan lainnya, namun ia bungkam. Rasulullah SAW bersabda kepada Az-Zubair bin Al-Awwam, 'Siksa dia hingga engkau bisa mendapatkan apa yang ada padanya.' Az-Zubair bin Al-Awwam menyalakan api dengan batang kayu di dada Kinanah bin Ar-Rabi' hingga ia melihatnya, kemudian Rasulullah SAW mendorong Kinanah bin Ar-Rabi' kepada Muhammad bin Maslamah yang kemudian memenggal kepalanya sebagai pembalasan atas kematian saudaranya yaitu Mahmud bin Maslamah."

    Apakah yang Muhammad cari?

    Pilihan jawaban:

    (A) Orang-orang yang bertobat
    (B) Kitab Suci Taurat
    (C) Harta Kekayaan

Pertanyaan 3

    Hadis Sahih Bukhari, Volume 1, Book 2, Number 24:
    Dikisahkan oleh Ibn ‘Umar: Rasul Allah berkata, “Aku telah diperintahkan untuk memerangi orang-orang sampai mereka mengaku Muhammad adalah Rasul Allah, sehingga jika mereka melakukan hal itu, maka selamatlah nyawa dan harta mereka dariku.”

    Siapa "AKU" dalam kalimat di atas?

    Pilihan jawaban:

    (A) Ibn Umar
    (B) Allah
    (C) Muhammad


Pertanyaan 4

    Mati karena racun sebagai bukti nabi palsu
      Tabaqat Ibn Sa'd halaman 249
      Wanita Yahudi yang meracuni Muhammad berkata, “Aku ingin tahu apakah kau benar-benar seorang nabi, yang jika memang benar maka racun ini tidak akan mengganggumu, dan jika kau ternyata seorang nabi palsu, maka aku akan dapat membebaskan masyarakat dari dirimu."

    Urat nadi terpotong sebagai bukti nabi palsu
      Qs. 69:44-47
      (44) Seandainya dia (Muhammad) mengada-adakan sebagian perkataan atas (nama) Kami,
      [45] Niscaya benar-benar kami pegang dia pada tangan kanannya.
      [46] Kemudian benar-benar Kami potong urat tali jantungnya.
      [47] Maka sekali-kali tidak ada seorang pun dari kamu yang dapat menghalangi (Kami), dari pemotongan urat nadi itu.

    Pengakuan Muhammad di Saat Sekarat

    Hadis Sahih Bukhari Volume 5, Book 59, Number 713:
    Dikisahkan oleh Aisha:
    Pada waktu sakitnya sebelum dia mati, sang Nabi sering mengatakan, "Wahai Aisha! Aku masih merasa kesakitan karena daging yang kumakan di Khaybar, dan sekarang aku merasa urat nadiku dipotong oleh racun itu."

    Tabaqat Ibn Sa'd, halaman 252
    Rasul Allah hidup sampai tiga tahun setelah itu sampai racun itu menyebabkan rasa sakit sehingga ia wafat. Selama sakitnya dia biasa berkata, “Aku tidak pernah berhenti mengamati akibat dari daging (beracun) yang kumakan di Khaibar dan aku menderita beberapa kali (dari akibat racun itu) tapi sekarang kurasa tiba saatnya batang nadiku terputus.


    Di saat-saat sekarat, apa yang Muhammad katakan?

    Pilihan jawaban:

    (A) Aku sakit karena penyakit biasa, bukan karena racun wanita Yahudi yang ingin mengetes kenabianku
    (B) Aku merasa urat nadiku tetap utuh, sebab aku tidak pernah mengada-adakan perkataan awloh
    (C) Aku menderita akibat racun yang kumakan di Kaybar dan sekarang aku merasa urat nadiku terputus


Pertanyaan 5

    Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam Jilid 2 halaman 374:
    Al-Abbas bin Abdul Muththalib berkata, "Aku membawa pergi Abu Sufyan bin Harb ke tempat istirahatku dan ia menginap di tempatku. Esok paginya, aku membawa Abu Sufyan bin Harb ke tempat Rasulullah SAW. Ketika beliau melihat Abu Sufyan bin Harb, beliau bersabda, "Celakalah engkau wahai Abu Sufyan, apakah belum tiba waktu bagimu untuk mengetahui bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah?"

    Abu Sufyan menjawab: “Aku percaya akan hal itu.”

    Muhammad lalu berkata kepadanya: "Celakalah engkau wahai Abu Sufyan, bukankah ini saatnya bagimu untuk mengetahui bahwa aku adalah Rasul Allah?”

    Abu Sufyan menjawab: “Demi Allah, wahai Muhammad, hatiku ragu akan hal ini.”

    Al-Abbas bin Abdul Muththalib berkata kepada Abu Sufyan bin Harb: “Celakalah engkau wahai Abu Sufyan, masuk Islamlah! Bersaksilah bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dan Muhammad adalah Utusan Allah sebelum lehermu dipenggal dengan pedang.”

    Kenapa Abu Sufyan hendak dipenggal kepalanya?

    Pilihan jawaban:

    (A) Abu Sufyan tidak mau menyembah Allah
    (B) Abu Sufyan mengolok-olok Allah
    (C) Abu Sufyan tidak mau mengakui Muhammad sebagai Rasulnya Allah


Pertanyaan 6

    Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam Jilid 2 halaman 374:
    Al-Abbas bin Abdul Muththalib berkata, "Aku membawa pergi Abu Sufyan bin Harb ke tempat istirahatku dan ia menginap di tempatku. Esok paginya, aku membawa Abu Sufyan bin Harb ke tempat Rasulullah SAW. Ketika beliau melihat Abu Sufyan bin Harb, beliau bersabda, "Celakalah engkau wahai Abu Sufyan, apakah belum tiba waktu bagimu untuk mengetahui bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah?"

    Abu Sufyan menjawab: “Aku percaya akan hal itu.”

    Muhammad lalu berkata kepadanya: "Celakalah engkau wahai Abu Sufyan, bukankah ini saatnya bagimu untuk mengetahui bahwa aku adalah Rasul Allah?”

    Abu Sufyan menjawab: “Demi Allah, wahai Muhammad, hatiku ragu akan hal ini.”

    Al-Abbas bin Abdul Muththalib berkata kepada Abu Sufyan bin Harb: “Celakalah engkau wahai Abu Sufyan, masuk Islamlah! Bersaksilah bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dan Muhammad adalah Utusan Allah sebelum lehermu dipenggal dengan pedang.”

    Apa yang Muhammad perjuangkan?

    Pilihan jawaban:

    (A) Muhammad memperjuangkan Allah agar supaya Allah disembah sebagai satu-satunya Tuhan dengan tidak mencari hormat dan pengakuan bagi dirinya sendiri
    (B) Muhammad memperjuangkan agama Islam, di mana dirinya sebagai pendiri tidak perlu diakui sebagai rasul, yang penting Allahnya saja
    (C) Muhammad memperjuangkan status dirinya agar diakui sebagai rasul


Pertanyaan 7

    Sahih Bukhari: Volume 5, Book 59, Number 459:
    Dikisahkan oleh Ibn Muhairiz:
    Aku masuk ke dalam mesjid dan melihat Abu Khudri dan lalu duduk di sebelahnya dan bertanya padanya tentang coitus interruptus (Al-Azl). Abu berkata, “Kami pergi bersama Rasul Allah untuk Ghazwa (penyerangan terhadap) Banu Mustaliq dan kami menerima tawanan2 perang diantara para tawanan perang dan kami berhasrat terhadap para wanita itu dan sukar untuk tidak melakukan hubungan seksual dan kami suka melakukan coitus interruptus (=membuang sperma di luar vagina). Maka ketika kami bermaksud melakukan azl/coitus interruptus kami berkata: “Bagaimana kami dapat melakukan coitus interruptus tanpa menanyakan Rasul Allah yang ada diantara kita?” Kami bertanya padanya tentang hal ini dan dia berkata: “Lebih baik kalian tidak melakukan itu, karena jika jiwa (dalam hal ini jiwa bayi) manapun (sampai hari Kebangkitan) memang ditentukan untuk menjadi ada, maka jiwa itu pun akan ada.’”

    Sahih Bukhari: Volume 9, Book 93, Number 506:
    Dikisahkan oleh Abu Said Al-Khudri:
    Ketika dalam peperangan dengan Bani Al-Mustaliq, mereka (tentara Muslim) menangkap tawanan2 wanita dan ingin menyetubuhi wanita2 itu tanpa membuat mereka hamil. Maka mereka (tentara Muslim) tanya pada Nabi tentang azl/coitus interruptus …

    Bagaimana respon Muhammad mendengar para pengikutnya hendak memperkosa tawanan wanita memakai teknik azl?

    Pilihan Jawaban:

    (A) Muhammad murka dan dengan berapi-api dia memarahi para pengikutnya yang berpikiran bejat
    (B) Muhammad membentak: "Kalian ****! Tidakkah kalian tahu kalau memperkosa itu perbuatan dosa dan hina? Kalian kupecat!"
    (C) Muhammad tidak mempersoalkan perbuatan itu, tetapi fokus pada masalah azl dan dia menyarankan agar mereka tidak perlu memakai teknik itu, semburkan saja sperma di dalam rahim karena keberadaan janin tergantung dari kehendak Allah.


Pertanyaan 8

    Tabaqat Ibn Sa’d, Vol 8, hal. 195
    Ibnu Sa’d menulis: “Abu Bkr menceritakan bahwa Rasul SAW melakukan persetubuhan dg Mariyah di rumah Hafsa. Ketika rasul keluar rumah, Hafsa duduk digerbang (di belakang pintu yg terkunci). Dia bilang pada nabi, O rasul, apa anda melakukan ini di rumahku dan ketika giliranku? Nabi berkata, kendalikan dirimu dan biarkan aku pergi karena aku telah membuatnya (Mariyah) haram bagiku. Hafsa berkata, Aku tidak terima kecuali kamu bersumpah bagiku. Hazrat (yg mulia) itu berkata, Demi Allah aku tidak akan menyentuhnya lagi.”

    Tidak lama berselang, dia bukannya taubat karena telah berzinah dg Mariyah, malah dia mengarang ayat untuk membatalkan sumpahnya itu supaya dia boleh meniduri Mariyah kembali:

    Q 66:1-2
    Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati istri-istrimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya Allah telah mewajibkan kepada kamu sekalian membebaskan diri dari sumpahmu; dan Allah adalah Pelindungmu dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

    Muhammad terus melakukan zinah dengan Mariyah, dan status Mariyah tetap budak (bukan istri) sampai dia melahirkan anak haram.

    http://media.isnet.org/islam/Haekal/Muhammad/Ibrahim1.html
    Akan tetapi tidak lama ia mengalami kesedihan itu, dengan melalui Maria orang Koptiik, Tuhan telah memberi karunia seorang anak laki-laki yang diberi nama Ibrahim, nama yang diambil dari Ibrahim leluhur para nabi, para hunif yang patuh kepada Tuhan. Sejak Maria diberikan oleh Muqauqis kepada Nabi sampai pada waktu itu masih berstatus hamba sahaja. Oleh karena itu tempatnya tidak di samping mesjid seperti isteri-isteri Nabi Umm'l-Mukminin yang lain. Oleh Muhammad ia ditempatkan di 'Alia, di bagian luar kota Medinah, di tempat yang sekarang diberi nama Masyraba Umm Ibrahim, dalam sebuah rumah di tengah-tengah kebun anggur.


    Apakah Muhammad tahu bahwa perbuatannya itu adalah zinah?

    Pilihan Jawaban:

    (A) Muhammad tahu bahwa dia telah melakukan dosa zinah, dan dia memerintahkan para pengikutnya merajam dirinya di tengah lapangan
    (B) Muhammad tahu bahwa dia telah melakukan dosa zinah, lalu dia menangis meratapi kesalahannya dan mohon ampunan dari Allah SWT
    (C) Muhammad tidak tahu bahwa dia telah melakukan dosa zinah.


Soal-soal lain menyusul.


ikutt ahhh agamanya muhammad...la wong enakkk
ngapain cari agama yg ga enak... :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
:supz: :supz: :supz: :supz: :supz:
User avatar
tamin
 
Posts: 3
Joined: Wed Sep 01, 2010 5:19 pm

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby doramma » Wed Nov 10, 2010 7:17 am

loh mengambilkembali kekayaan kok dibilang ngrampok. para sahabat itu diusir dr mekah tanpa membawa harta kekayaannya,rumahnya,usahanya semua dijarah dan diduduki kafir quraish. tp rupanya harta itu digunakan u/ maksiat,byr pelacur,mabuk2an,bahkan sbg dana perang menyerang madinah o/ kafir. jadi jihadlah para sahabat,sbg pertgjwban atas penggunaan hartanya. tiap orang hrs mempertgjwbkn hartanya,saat di akherat nanti.
doramma
 
Posts: 554
Joined: Tue Nov 02, 2010 11:17 am

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby skripsi » Fri Jan 07, 2011 6:41 pm

seru juga baca ginian.. :turban:

bang dul, semua pertanyaan ente jawaban na C..bener kan? :finga:

tp itu kan cuma pertanyaan, jd ya ane jawab sesuai yg benar dengan pertanyaan ente...

tp pertanyaan ente kan belum tentu sebuah kenyataan.. :yawinkle:

klo ane ngasi soal, mw jawab jujur juga ga ente?

=P~ =P~ =P~
skripsi
 
Posts: 2
Joined: Fri Jan 07, 2011 6:32 pm

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby Mamad_aKtorBOKep » Mon Feb 07, 2011 8:20 am

HAHAHA..

LUCU BANGET NE SLIMERS ..

OOT NYA DI BAWA SAMPE KE ALAM BAWAH SADARNYA SENDIRI!! :rofl:
User avatar
Mamad_aKtorBOKep
 
Posts: 42
Joined: Thu Feb 03, 2011 3:25 pm
Location: di awan awan..

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby cozzy » Thu Feb 10, 2011 2:19 am

Wajar kalo Kompas dkk tidak menjawab sesuai aturan ujian (i.e. option A, B or C)
Karena setiap soal dan jawaban yang disediakan Bang Dul menunjukkan kejelekan Islam.

Wajar bila kemudian jawaban yang muncul adalah essay yang membantah keabsahan soal Bang Dul.

Tapi kalo boleh numpang tanya, dari hadis2 yang katanya sahih itu kok bisa muncul pertentangan ya?

Ada yg bilang Muhammad meninggal karena diracun, ada yang bilang karena sakit.

Kalo terjadi pertentangan gitu bagaimana menentukan mana yang benar?
Apa semuanya benar?

NB: Newbie here, mohon bimbingannya

Peace & LOVE 2 all
cozzy
 
Posts: 22
Joined: Thu Feb 10, 2011 1:27 am

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby cozzy » Thu Feb 10, 2011 2:43 am

kompas wrote:
JAWABAN PERTANYAAN KE : 7


PENGIKUT MUHAMMAD TIDAK MEMPERKOSA, TAPI NIKAH SECARA MUT'AH

Hadis riwayat Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata:
Kami berperang bersama Rasulullah saw. melawan Bani Musthaliq lalu kami berhasil menawan beberapa wanita Arab yang cantik. Kami sudah lama tidak berhubungan dengan istri, maka kami ingin sekali menebus mereka sehingga kami dapat menikahi mereka secara mut`ah dan melakukan `azal (mengeluarkan sperma di luar kemaluan istri untuk menghindari kehamilan). Kami berkata: Kami melakukan demikian sedang Rasulullah berada di tengah-tengah kami tanpa kami tanyakan tentang hal tersebut. Lalu kami tanyakan juga kepada beliau dan beliau bersabda: Tidak apa-apa walaupun tidak kamu lakukan karena tidak ada satu jiwa pun yang telah Allah tentukan untuk tercipta sampai hari kiamat kecuali pasti akan terjadi. (Shahih Muslim No.2599)


[-X


Secara awam saja saya memaknai,
-Tentara Islam berperang
-Tentara Islam dapat tawanan perempuan cantik
-Tentara Islam jauh dari istri
-Tentara Islam "ingin sekali menebus mereka sehingga kami dapat menikahi mereka secara mut`ah"

Rasa-rasanya kok nikah Mut'ah ini hanyalah pelegalan dalam hal pelampiasan nafsu yah.
Btw, apa dalam hadis yg sama disebutkan juga perihal kerelaan para tawanan perempuan itu untuk dinikahi oleh tentara Islam yg notabene telah memerangi kaum mereka (mungkin juga membunuh saudara2 mereka)?
Sebab bila tidak rela itu berarti judul jawaban sodara Kompas ini seharusnya:

PENGIKUT MUHAMMAD TIDAK MEMPERKOSA, TAPI (memaksa) NIKAH SECARA MUT'AH (para tawanan perempuannya)

Dan silahkan saja kalo ada yang menganggap persetubuhan dalam pernikahan atas dasar paksaan itu bukan suatu perkosaan.
Mungkin menurut aturan hukum jaman sekarang disebutnya KDRT.
Tapi menurut nurani saya membayangkan konteks cerita di atas tetap saja yang terbayang adalah perkosaan walau agak ribet karena mesti pake acara untuk melegalkannya dulu.

Peace & LOVE 2 all
cozzy
 
Posts: 22
Joined: Thu Feb 10, 2011 1:27 am

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby phil121 » Sat Feb 12, 2011 7:41 am

Dah lama saya lihat-lihat, baca postingan-postingan yang ada di FFI ini, dan setiap kali saya baca postingan dari para "kafirun" hampir semua berbobot baik cara menjelaskannya, maupun referensinya okay banged... Beda banged dengan saudara and saudari dari Islam. dah muter-muter ga nyambung terus OOT ke agama tetangga....
Siplah......

good..... lanjutkan....

peace.... heheheheee :rock: :rock: :rock: :rock:
phil121
 
Posts: 20
Joined: Wed Feb 24, 2010 9:44 am

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby suseno » Thu Sep 22, 2011 5:06 am

Duladi wrote:Pilihlah jawaban yang tepat, sesuai dengan referensi yang diberikan!


bro kompas, apakah perintahnya kurang jelas??
Kenapa malah mencari referensi lain?

Anda juga disuruh memilih jawaban yang sudah disediakan. BUKAN membuat jawaban sendiri!
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby omega phoenix » Thu Sep 22, 2011 8:43 pm

Terlihat jelas udah kualitas OTAK dan PIKIRAN para slimers, disuruh jawab A,B atau C ae malah ngejawab essay.....

PANTAS :
1. Banyak yang suka tawuran >> di tanya A malah ngejawab B jadi class dah
2. Banyak yang ga LULUS sekolah >> ga kecoret A, B atau C....waktu ujian
3. Rajanya TAQIYA >>> Muter2 jawabannya.
4. Banyak sinetron penuh hayalan ga masuk akal >> Jago ngehayal tapi ga ada ilmu pastinya.
5. Dll, deh... (otak gue ga nyampe buat ngayal yang ga masuk akal kek slimers).
:rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Fri Sep 23, 2011 10:41 am

Sulit.. Pertanyaan sulit.. Bener2 sulit..
Sy bisa mnjawab C & lulus, tp buat apa lulus dngn resiko kepala raib?..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

Postby eSjus » Wed Nov 02, 2011 4:07 am

klo buat soal yg bner dong
lu buat soal tapi sumber dah salah
gimana gue mo jawab :rolleyes:
eSjus
 
Posts: 1
Joined: Wed Nov 02, 2011 3:40 am

PreviousNext

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users