Page 2 of 5

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Wed May 27, 2009 1:07 pm
by Pedagang_Makanan
Duladi wrote:Kompas, tugasmu hanya menjawab dengan tegas: (A), (B) atau (C), bukan membiaskan pertanyaan.

Kalau ingin membahasnya, silakan bikin thread secara terpisah.


Biasalah..
Kalo lagi ujian, pelajar/mahasiswa yang GA BISA JAWAB, pasti MENGARANG BEBAS supaya dapet UPAH NULIS :rolling:

PILIHAN GANDA semudah gini aja kok pake mengarang bebas.. :rofl:

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Wed May 27, 2009 3:50 pm
by kompas
Duladi wrote:Kompas, tugasmu hanya menjawab dengan tegas: (A), (B) atau (C), bukan membiaskan pertanyaan.

Kalau ingin membahasnya, silakan bikin thread secara terpisah.


ndul....dul.... kamu ngga usah ketakutan sendiri.
semua FITNAH yang kamu tulis dan kamu bungkus seperti judul thread ini, akan gw bongkar semuanya.

apakah kamu takut ndul gundul ????

:rofl:

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Wed May 27, 2009 4:10 pm
by endfinal
kom, pegang janji kamu untuk menjawab semua pertanyaan yang bro dulali buat. ayo terus jawab jangan malas ya.

bro dulali, saya rasa biarkan saja kompas jawab tanpa alur yang benar karena gue yakin setiap dia ingin jawab, dia pun merenungkan pertanyaan itu dan saya yakin dia akan sangat menyesal telah mualaf.

kaburr..... :axe:

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Wed May 27, 2009 6:38 pm
by kompas
JAWABAN PERTANYAAN KE 4

Muhammad sakit, bukan karena disebabkan memakan racun

Karena racun yang diberikan Zainab bin Al Harits, tidak ditelan Muhammad.

Sirah Mubarakfury, hal : 439,
Sirah Ibnu Ishaq, buku 3, hal : 08,
Sirah Ibnu Hisyam, buku 2, hal : 308


Saat itu Bisyr bin Al Barra bin Ma’rur, memakan daging tersebut, kemudian menelannya, dan beliau meninggal karenanya.

[-X

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Wed May 27, 2009 6:56 pm
by randysoros
akhirnya jawaban keluar jg sesudah 6 hari. lho koq jawaban bukan A,B dan C?

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Wed May 27, 2009 7:04 pm
by Duladi
kompas wrote:Muhammad sakit, bukan karena disebabkan memakan racun

Karena racun yang diberikan Zainab bin Al Harits, tidak ditelan Muhammad.

Sirah Mubarakfury, hal : 439,
Sirah Ibnu Ishaq, buku 3, hal : 08,
Sirah Ibnu Hisyam, buku 2, hal : 308


Saat itu Bisyr bin Al Barra bin Ma’rur, memakan daging tersebut, kemudian menelannya, dan beliau meninggal karenanya.

[-X


Penjelasannya ada di sini:
Pengakuan Muhammad bahwa dirinya nabi palsu

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Wed May 27, 2009 8:07 pm
by kompas
Pembuktian bahwa nabi Muhammad selamat dari racun yang diberikan oleh wanita Yahudi

1. Perang Khaibar terjadi pada tahun 628 M (tahun ke 7 H) dan pada bulan February 629 M -
Zul Qa’dah 7 H) Nabi dan kaum Muslimin melaksanakan Umratul Qadha’.
2. Setelah perang Khaibar dapat ditaklukkan, Rasulullah menikah dengan Shafiyah binti Huyaiy
bin Akhtab. Pada tahun yang sama.
3. Bulan January 630 M (Ramadhan 8 H) Nabi Muhammad pun masih SEHAT WAL ‘AFIAT. Beliau
membuka kota Makkah dan menghancurkan semua berhala-behrhala yang ada disekitar
Ka’bah. Peristiwa ini dikenal dengan “FATHUL MAKKAH”.
4. 4 (Empat tahun) dari peristiwa Khaibar Rasulullah masih HIDUP!! Dan pada bulan maret 632
M, atau tepatnya Dzulhijjah 10 H) Rasulullah melaksanakan Haji Wada’ bersama-sama
dengan kira-kira 114.000,- orang kaum muslimin untuk menunaikan ibadah haji.
5. Pada bulan Mei 632M, atau bulan safar 11 H, Rasulullah menyiapakan Tentara Usamah
untuk pergi ke Negri Syam.
6. Pada tgl 7 Juni 632 M atau pada hari senin12 Rabi’ul awal (bertepatan dengan hari
kelahiran beliau) Nabi Muhammad wafat.

Nabi Muhammad wafat karena sakit biasa dan bukan karena racun: :

Sebelum beliau wafat, Rasulullah tetap melaksanakan Dak'wah :
Dari Aisyah ra., katanya :" Ketika sakit Nabi bertambah berat, beliau meminta kepada semua istri beliau, supaya ia diizinkan selama sakit ia dirawat dirumahku, dan mereka semua mengizinkannya. Lalu Nabi pergi ke rumah Aisyah dipapah oleh dua orang laki-laki, sedangkan kedua belah kaki beliau tercecah menggaris tanah dinatara kedua orang laki-laki itu, yaitu Abbas dan seorang lagi."
Kata Ubaidillah, "Cerita Aisyah itu kuceritakan kepada Abbas, lalu dia menanyakan kepadaku, tahukah engkau siapa laki-laki yang seorang lagi itu?"
Jawabku, "Tidak!"
Katanya, "Dia adalah Ali".
Selanjutnya Aisyah menceritakan juga, bahwa setelah nabi saw. berada dirumahnya, sedangkan sakit nabi bertambah keras juga, maka beliau bersabda, "Siramkanlah kepadaku tujuh girbag air yang masih utuh, mudah-mudahan aku segera dapat melaksanakan da'wah kembali kepada orang banyak."
Lalu Nabi didudukkan kedalam sebuah bak mandi terbuat dari kuningan, kepunyaan hafshah, istri nabi saw, kemudian beliau kami sirami dengan air yang disuruhkan Nabi, sampai beliau memberi isyarat kepada kami, 'Sudah cukup."
Sesudah itu beliau pergi ke Mesjid menemui jamaah"
(HR Bukhari 135)

[-X

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Thu May 28, 2009 12:44 am
by endfinal
Kom, elo kemana aja? saudara keukuwah elo si kwe sudah pernah mengakui bahwa benar muhamad mati diracun wanita Yahudi. kalau gak begitu maka muhamad gak bisa disebut sebagai mujahidin. kalau mati karena sakit, mana keren?

baca nih mengakuan saudara elo sendiri ini : viewtopic.php?f=9&t=31102&start=0

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Fri May 29, 2009 10:30 pm
by kompas
JAWABAN PERTANYAAN KE 5


Abu Sufyan tidak dipaksa memasuki Islam !!!
Abu Sufyan masuk Islam atas kemauan dia sendiri !!!

Image


[-X

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Sat May 30, 2009 8:45 am
by Pembawa Pedang
Sejauh ini al akh kompas sdh memberikan jawaban yg bernas....saya cukup nonton dari jauh aja akh....... O:)

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Sat May 30, 2009 8:54 am
by kompas
Pembawa Pedang wrote:Sejauh ini al akh kompas sdh memberikan jawaban yg bernas....saya cukup nonton dari jauh aja akh....... O:)

assalamu'alaikum akhi.... semoga sehat wal afiat..... :heart:

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Sat May 30, 2009 11:22 am
by Pembawa Pedang
@ kompas...
Alhamdulillah ana sehat sehat saja..dan tetap istiqomah dijalan dakwah......

Info : Cadangan Amunisi Duladi sudah makin berkurang........tak lama lagi dia akan ditendang masuk jurang! Insya Allah...

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Sat May 30, 2009 11:34 am
by kompas
bener akhi, sebentar lagi Duladi masuk kubur yang digalinya sendiri..... :lol:

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Sat May 30, 2009 11:44 am
by kompas
JAWABAN PERTANYAAN KE : 6


Muhamnmad melaksanakan apa yang diperintahkan Allah


Image


Image


[-X

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Sat May 30, 2009 10:28 pm
by kompas
JAWABAN PERTANYAAN KE : 7


PENGIKUT MUHAMMAD TIDAK MEMPERKOSA, TAPI NIKAH SECARA MUT'AH

Hadis riwayat Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata:
Kami berperang bersama Rasulullah saw. melawan Bani Musthaliq lalu kami berhasil menawan beberapa wanita Arab yang cantik. Kami sudah lama tidak berhubungan dengan istri, maka kami ingin sekali menebus mereka sehingga kami dapat menikahi mereka secara mut`ah dan melakukan `azal (mengeluarkan sperma di luar kemaluan istri untuk menghindari kehamilan). Kami berkata: Kami melakukan demikian sedang Rasulullah berada di tengah-tengah kami tanpa kami tanyakan tentang hal tersebut. Lalu kami tanyakan juga kepada beliau dan beliau bersabda: Tidak apa-apa walaupun tidak kamu lakukan karena tidak ada satu jiwa pun yang telah Allah tentukan untuk tercipta sampai hari kiamat kecuali pasti akan terjadi. (Shahih Muslim No.2599)


[-X

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Sun May 31, 2009 6:39 am
by Adadeh
Duladi wrote:[list]Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam Jilid 2 halaman 374:
Al-Abbas bin Abdul Muththalib berkata, "Aku membawa pergi Abu Sufyan bin Harb ke tempat istirahatku dan ia menginap di tempatku. Esok paginya, aku membawa Abu Sufyan bin Harb ke tempat Rasulullah SAW. Ketika beliau melihat Abu Sufyan bin Harb, beliau bersabda, "Celakalah engkau wahai Abu Sufyan, apakah belum tiba waktu bagimu untuk mengetahui bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah?"

Abu Sufyan menjawab: “Aku percaya akan hal itu.”

Muhammad lalu berkata kepadanya: "Celakalah engkau wahai Abu Sufyan, bukankah ini saatnya bagimu untuk mengetahui bahwa aku adalah Rasul Allah?”

Abu Sufyan menjawab: “Demi Allah, wahai Muhammad, hatiku ragu akan hal ini.”

Al-Abbas bin Abdul Muththalib berkata kepada Abu Sufyan bin Harb: “Celakalah engkau wahai Abu Sufyan, masuk Islamlah! Bersaksilah bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dan Muhammad adalah Utusan Allah sebelum lehermu dipenggal dengan pedang.”


kompas wrote:Abu Sufyan tidak dipaksa memasuki Islam !!!
Abu Sufyan masuk Islam atas kemauan dia sendiri !!!

Kompas, ceritanya belon selesai tuh, baca lagi dua halaman kemudian. Yang kau kutip itu masalah kekhawatiran Abu Sufyan akan anaknya yang lapar, dan minta diberi tempat bernaung dan bukannya minta masuk Islam.

Ibn Ishaq, Sirat Rasul Allâh, hal. 547

Image

Yang kugarisi dengan garis merah sama dengan yang dikutip Duladi di atas. Memang Abu Sufyan terancam nyawanya jika tidak mau memeluk Islam, sehingga dia akhirnya menyerah.

terjemahan:
Dia (Muhammad) berkata: 'Waspadalah kau, Abu Sufyan, bukankan sekarang saatnya kau menyadari bahwa aku adalah Rasul Allâh?'
Abu Sufyan menjawab, 'Kalau itu sih aku masih ragu.'
Aku (Al-Abbas bin Abdul Muththalib) berkata pada Abu Sufyan: 'Menyerahlah dan bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allâh dan bahwa Muhammad adalah Rasul Allâh sebelum kau kehilangan kepalamu,' karenanya dia (Abu Sufyan) melakukannya.

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Sun May 31, 2009 11:11 am
by kompas
Adadeh wrote:terjemahan:
Dia (Muhammad) berkata: 'Waspadalah kau, Abu Sufyan, bukankan sekarang saatnya kau menyadari bahwa aku adalah Rasul Allâh?'
Abu Sufyan menjawab, 'Kalau itu sih aku masih ragu.'
Aku (Al-Abbas bin Abdul Muththalib) berkata pada Abu Sufyan: 'Menyerahlah dan bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allâh dan bahwa Muhammad adalah Rasul Allâh sebelum kau kehilangan kepalamu,' karenanya dia (Abu Sufyan) melakukannya.


akhirnya........ tuan Adadeh turun gunung..... mana komik Muhammad ???.... :lol:
biasanya, kalo Adadeh sudah kehabisan modal, kepojok, komik Muhammad akan dia tampilkan..... :green:

kembali ke ...laptop.....

Muhammad hanya memberi peringatan kepada Abu Sufyan, Muhammad tidak mengancam Abu Sufyan, bukan ???

Yang mengancam Abu Sufyan adalah Al-Abbas bin Abdul Muththalib

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Sun May 31, 2009 11:29 am
by Pedagang_Makanan
Kalo gitu, Abu Sufyan ikhlas ga tuh masuk islam yah?

:stun:

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Sun May 31, 2009 1:15 pm
by kompas
Pedagang_Makanan wrote:Kalo gitu, Abu Sufyan ikhlas ga tuh masuk islam yah?

:stun:


Abu Sufyan menulis puisi mengenai keislamannya dan menceritakan apa yang telah terjadi dimasa lampau

Demi hidupmu dikala aku mengusung sebuah panji
Untuk meraih kemenangan bagi pasukan al Lat atas Muhammad
Bagai hancur menjadi debu diriku dikegelapan malam
Namun telah aku temukan kini kebenaran
Tidak mampu kubimbing diriku, dan dia yang dengan Allah mengatasi aku
Adalah orang yang pernah aku usir dengan sekuat tenagaku
Dahulu aku selalu berusaha menjauhkan orang-orang dari Muhammad
Sehingga dianggaplah aku sebagai saudaranya meskipun aku tidak
Mereka adalah mereka.
Dia yang tidak mengikat diri dengan mereka
Ingin aku bersama mereka (Muslim) didalam kebenaran dan kebaikan
Namun tidak akan aku mampu tanpa ada bimbingan
Sampaikan pada Thaqif aku tidak akan melawannya
Sampaikan juga, "Lawan saja mereka yang lain"
Aku tidak turut dalam pasukan yang menyerang Amir
Dan aku tidak terlibat sama sekali
mereka adalah kaum yang berasal dari negeri yang jauh
Kaum asing dari Saham dan Surdad.


:goodman:


Sirah Ibnu Ishaq, buku 3, hal : 48-49.

Re: Soal-soal Ujian Agama Islam (Bab ttg Muhammad)

PostPosted: Sun May 31, 2009 9:32 pm
by kompas
Duladi wrote:Pertanyaan 8

    Tabaqat Ibn Sa’d, Vol 8, hal. 195
    Ibnu Sa’d menulis: “Abu Bkr menceritakan bahwa Rasul SAW melakukan persetubuhan dg Mariyah di rumah Hafsa. Ketika rasul keluar rumah, Hafsa duduk digerbang (di belakang pintu yg terkunci). Dia bilang pada nabi, O rasul, apa anda melakukan ini di rumahku dan ketika giliranku? Nabi berkata, kendalikan dirimu dan biarkan aku pergi karena aku telah membuatnya (Mariyah) haram bagiku. Hafsa berkata, Aku tidak terima kecuali kamu bersumpah bagiku. Hazrat (yg mulia) itu berkata, Demi Allah aku tidak akan menyentuhnya lagi.”

    Tidak lama berselang, dia bukannya taubat karena telah berzinah dg Mariyah, malah dia mengarang ayat untuk membatalkan sumpahnya itu supaya dia boleh meniduri Mariyah kembali:

    Q 66:1-2
    Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati istri-istrimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya Allah telah mewajibkan kepada kamu sekalian membebaskan diri dari sumpahmu; dan Allah adalah Pelindungmu dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

    Muhammad terus melakukan zinah dengan Mariyah, dan status Mariyah tetap budak (bukan istri) sampai dia melahirkan anak haram.

    http://media.isnet.org/islam/Haekal/Muhammad/Ibrahim1.html
    Akan tetapi tidak lama ia mengalami kesedihan itu, dengan melalui Maria orang Koptiik, Tuhan telah memberi karunia seorang anak laki-laki yang diberi nama Ibrahim, nama yang diambil dari Ibrahim leluhur para nabi, para hunif yang patuh kepada Tuhan. Sejak Maria diberikan oleh Muqauqis kepada Nabi sampai pada waktu itu masih berstatus hamba sahaja. Oleh karena itu tempatnya tidak di samping mesjid seperti isteri-isteri Nabi Umm'l-Mukminin yang lain. Oleh Muhammad ia ditempatkan di 'Alia, di bagian luar kota Medinah, di tempat yang sekarang diberi nama Masyraba Umm Ibrahim, dalam sebuah rumah di tengah-tengah kebun anggur.


    Apakah Muhammad tahu bahwa perbuatannya itu adalah zinah?

    Pilihan Jawaban:

    (A) Muhammad tahu bahwa dia telah melakukan dosa zinah, dan dia memerintahkan para pengikutnya merajam dirinya di tengah lapangan
    (B) Muhammad tahu bahwa dia telah melakukan dosa zinah, lalu dia menangis meratapi kesalahannya dan mohon ampunan dari Allah SWT
    (C) Muhammad tidak tahu bahwa dia telah melakukan dosa zinah.

Soal-soal lain menyusul.


JAWABAN PERTANYAAN KE : 8


Muhammad tidak berzinah dengan Mariyah, Muhammad sudah menikah dengan Mariyah

Sirah Nabawiyah Al Mubarakfury, halaman : 565

“Adapun wanita yang beliau nikahi bukan sebagai wanita merdeka adalah Mariyah Al Qibthiyah, yang dihadiahkan Al Muqaiqis dan melahirkan putra beliau, Ibrahim, namun kemudian meninggal dunia selagi masih kecil di Madinah semasa hidup beliau, pada tanggal 28 atau 29 Syawal 10 H, bertepatan dengan tanggal 27 Januari 632 M.”

QS.4.24. dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu. Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian (yaitu) mencari isteri-isteri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina. Maka isteri-isteri yang telah kamu nikmati (campuri) di antara mereka, berikanlah kepada mereka maharnya (dengan sempurna), sebagai suatu kewajiban; dan tiadalah mengapa bagi kamu terhadap sesuatu yang kamu telah saling merelakannya, sesudah menentukan mahar itu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.


[-X