.

Pertanyaan - Muhammad Ragu

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Pertanyaan - Muhammad Ragu

Postby loner » Mon Sep 01, 2008 12:09 pm

Nabi Muhammad ragu dan disuruh bertanya

Yunus 10:94 → Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang kami Turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang Kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.

Kedua Ayat diatas membuat saya lebih bertanya-tanya mengenai perkataan dan kepercayaan orang Islam terhadap Taurat dan Injil.

Nabi Muhammad pun diminta bertanya kepada orang-orang yang membaca Taurat dan Injil kalau dia ragu.

Itu kalimat sangat jelas dan tidak perlu penjelasan. Tetapi saya punya pertanyaan:

a. Mengapa Orang Islam yang harusnya mengikuti perintah-perintah yang diberikan kepada Muhammad tidak mengikuti perintah ini? Mengapa tidak ada satu orang Islam pun, terutama para Ustad, yang bertanya kepada orang yang percaya Taurat dan Injil. Kalau dibilang Taurat dan Injil sudah diubah, itu tidak menjadi persoalan lagi karena ayat-ayat diatas menunjukkan bahwa mereka tidak bisa diubah. Allah yang akan melindunginya.

b. Mengapa Nabi Muhammad, yang dianggap Nabi yang terhebat dan yang terakhir, punya keraguan? Kalau kita lihat Isa tidak pernah punya keraguan mengenai panggilannya dan apa yang diturunkan kepadanya.
loner
 
Posts: 28
Joined: Thu Aug 28, 2008 3:26 pm

Postby sakitjiwa » Mon Sep 01, 2008 1:18 pm

muslim mengikuti muhammad
muhammad mengikuti taurat & injil
berarti muslim juga mengikuti taurat & injil
bukan begitu, loner?
sakitjiwa
 

Postby setanbedul » Mon Sep 01, 2008 1:50 pm

Mengapa tidak ada satu orang Islam pun, terutama para Ustad, yang bertanya kepada orang yang percaya Taurat dan Injil. Kalau dibilang Taurat dan Injil sudah diubah, itu tidak menjadi persoalan lagi karena ayat-ayat diatas menunjukkan bahwa mereka tidak bisa diubah. Allah yang akan melindunginya.
karena mereka tidak bingung
karena injil sendiri tidak asli aka di rubah2
yg kutahu.. Allah akan melindungi Al-qur'an tp tidak pernah kubaca akan melindungi Injil??? aneh.. sama

b. Mengapa Nabi Muhammad, yang dianggap Nabi yang terhebat dan yang terakhir, punya keraguan? Kalau kita lihat Isa tidak pernah punya keraguan mengenai panggilannya dan apa yang diturunkan kepadanya.
saat diturunkan saat itu al-qur'an belum jadi 1 buku kayak sekarang.. jadi saat Muhammad bingung dia bertanya pada ahli kitab sebelumnya.. dan setelah bertanya dia akan mendapat wahyu untuk memperbaikinya.. kl boleh kutanya.. apakah Rasullulah pernah ragu dan bertanya/melakukan yg diperintahkan?
User avatar
setanbedul
 
Posts: 17
Joined: Fri Aug 15, 2008 2:22 pm

Re: Pertanyaan - Muhammad Ragu

Postby berani_murtad » Mon Sep 01, 2008 6:42 pm

loner wrote:Nabi Muhammad ragu dan disuruh bertanya

Yunus 10:94 → Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang kami Turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang Kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.

Kedua Ayat diatas membuat saya lebih bertanya-tanya mengenai perkataan dan kepercayaan orang Islam terhadap Taurat dan Injil.

Nabi Muhammad pun diminta bertanya kepada orang-orang yang membaca Taurat dan Injil kalau dia ragu.

Itu kalimat sangat jelas dan tidak perlu penjelasan. Tetapi saya punya pertanyaan:

a. Mengapa Orang Islam yang harusnya mengikuti perintah-perintah yang diberikan kepada Muhammad tidak mengikuti perintah ini? Mengapa tidak ada satu orang Islam pun, terutama para Ustad, yang bertanya kepada orang yang percaya Taurat dan Injil. Kalau dibilang Taurat dan Injil sudah diubah, itu tidak menjadi persoalan lagi karena ayat-ayat diatas menunjukkan bahwa mereka tidak bisa diubah. Allah yang akan melindunginya.

b. Mengapa Nabi Muhammad, yang dianggap Nabi yang terhebat dan yang terakhir, punya keraguan? Kalau kita lihat Isa tidak pernah punya keraguan mengenai panggilannya dan apa yang diturunkan kepadanya.

kalau saya satu yang membuat bingung:
Mengapa muhammad bisa ragu dengan auloh? sedangkan pengikut muhammad jika ragu terhadap auloh, maka hukumannya neraka jahanam. jadi semakin kuat dugaan yang berbicara diatas adalah setan, bukan tuhan. karena nabi-nabi yang lain tidak pernah disuruh menanyakan kepada ahli kitab yang lain jika mereka ragu terhadap tuhan. tetapi meraka memang benar-benar yakin akan datangnya tuhan kepada mereka.
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby oriental » Tue Sep 02, 2008 8:20 am

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
oriental
 
Posts: 180
Joined: Fri Jul 25, 2008 3:12 pm

Postby endfinal » Tue Sep 02, 2008 1:57 pm

saat muhamad meragukan jibril selama 3thn kenapa dia tidak nanya ke ahli kitab?

aku jadi kangen sama monti kepala nih...kemana dia ya? atau sudah jadi bung Obeng???
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby loner » Mon Sep 22, 2008 10:39 am

Kenapa dia diperintahkan untuk bertanya kepada orang-orang yang punya kitab sebelumnya? Artinya Quran banyak yang engga original isinya? Jadi yang ada di Quran hanya kopian? Bukankan Islam percaya bahwa semua yang ada di Quran itu murni datang dari Surga langsung?
loner
 
Posts: 28
Joined: Thu Aug 28, 2008 3:26 pm

Postby loner » Mon Sep 22, 2008 10:51 am

Allah tidak akan memberikan suatu peringatan untuk jangan ragu kalau memang dia tahu Muhammad tidak akan pernah ragu. Karena dia tau bahwa Muhammad ini bandel dan akan ragu maka diberikan dulu perintahnya.
loner
 
Posts: 28
Joined: Thu Aug 28, 2008 3:26 pm

Re: Pertanyaan - Muhammad Ragu

Postby rahmad » Mon Sep 22, 2008 11:45 am

loner wrote:Nabi Muhammad ragu dan disuruh bertanya

Yunus 10:94 → Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang kami Turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang Kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.

Kedua Ayat diatas membuat saya lebih bertanya-tanya mengenai perkataan dan kepercayaan orang Islam terhadap Taurat dan Injil.

Nabi Muhammad pun diminta bertanya kepada orang-orang yang membaca Taurat dan Injil kalau dia ragu.

Itu kalimat sangat jelas dan tidak perlu penjelasan. Tetapi saya punya pertanyaan:

a. Mengapa Orang Islam yang harusnya mengikuti perintah-perintah yang diberikan kepada Muhammad tidak mengikuti perintah ini? Mengapa tidak ada satu orang Islam pun, terutama para Ustad, yang bertanya kepada orang yang percaya Taurat dan Injil. Kalau dibilang Taurat dan Injil sudah diubah, itu tidak menjadi persoalan lagi karena ayat-ayat diatas menunjukkan bahwa mereka tidak bisa diubah. Allah yang akan melindunginya.

b. Mengapa Nabi Muhammad, yang dianggap Nabi yang terhebat dan yang terakhir, punya keraguan? Kalau kita lihat Isa tidak pernah punya keraguan mengenai panggilannya dan apa yang diturunkan kepadanya.

mbok ya klarifikasi dulu RAGU masalah apa toh ndo ?...
baca ayatnya upayakan tdk sepotong ...
baca ayat sebelumnya mengenai kisah pengejaran bani israel oleh fira'un. ini ayat ttg kisah bani israel.
kemdian kalo gak percaya kisah ini Allah nyuruh nabi saw membuktikannya dgn bertanya pada orang2 Yahudi. recheck maksudnya.

lagi pula ini bukti bahwa Al Quran bukan hasil jiplakan ya toh ?.... soalnya buat apa bikin kredibilitas plagiators jatuh dgn jalan bertanya pd yang di jiplaknya ??...
User avatar
rahmad
 
Posts: 317
Joined: Fri Sep 12, 2008 9:05 am

Postby loner » Mon Sep 22, 2008 12:09 pm

Yunus 10:94 → Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang kami Turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang Kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.

Muhammad bukan disuruh jangan ragu mengenai cerita Bani israel dan bukan disuruh cross check mengenai suatu cerita. Engga usah jauh jauh check ayat lain untuk mengerti ayat ini. Dia disuruh bertanya kalau dia ragu mengenai apa yang diturunkan kepadanya, yaitu Alquran. Gimana sih si Rahmad ini. LIhat dulu dong ayatnya yang benar.

Dari ayat ini diartikan bahwa kalau dia kurang yakin atau ragu mengenai wahyu yang dia terima, dia perlu tanyakan kepada orang Yahudi dan Kristen, pemegang kitab sebelumnya.
loner
 
Posts: 28
Joined: Thu Aug 28, 2008 3:26 pm

Postby Pengacaw » Mon Sep 22, 2008 2:38 pm

loner wrote:Yunus 10:94 → Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang KAMI turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang Kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.



Coba gue pilah jadi 2 bagian, ya:

    1. Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang KAMI turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu.


dan

    2. Sesungguhnya telah datang Kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.

maka

Pada point (1), tersirat bahwa Allah SWT tidak maha tahu, yakni Allah SWT tidak tahu secara pasti tentang keyakinan orang kepercayaannya (yaitu Muhammad) terhadap apa yg diwahyukannya.

Sehingga...

Pada point (2) Allah SWT merasa perlu utk mengeliminir keraguannya tsb, dg cara meyakinkan Muhammad agar jangan ragu2 lagi.

Sekarang... urut2an 2 point di atas kita balik menjadi:

    A. Sesungguhnya telah datang Kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.

dan

    B. Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang KAMI turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu.


Maka akan semakin jelaslah kengawuran Allah SWT. Mengapa Allah SWT gue sebut ngawur??

Baru saja dia --Allah SWT-- sendiri nyuruh Muhammad agar jangan ragu2 karena kebenaran dari tuhannya Muhammad telah datang (point A), eh malah dia --Allah SWT-- sendiri pula yg membuka peluang agar Muhammad boleh meragukan wahyu yg diturunkan.

Buktinya: terlepas dari Muhammad benar2 pernah bertanya kepada orang2 yg diberikan Taurat dan Injil atau tidak pernah bertanya, Allah SWT telah mengantisipasi seandainya Muhammad bener menjadi ragu2.
User avatar
Pengacaw
 
Posts: 123
Joined: Mon Aug 25, 2008 9:16 am

Postby rahmad » Mon Sep 22, 2008 4:13 pm

@ atas ..
walaaah piye toh kulo ?...
apa kalo Allah nyuruh orang jangan ragu .. otomatis si penerima langsung yakin ?....
User avatar
rahmad
 
Posts: 317
Joined: Fri Sep 12, 2008 9:05 am

Postby nasigoreng » Mon Sep 22, 2008 5:03 pm

Kalo aolo yang nyuruh gue ga akan percaya..

Tapi kalo Tuhan yang nyuruh , Ya iya lah, masa ya iya dong.. Secara duren aja di belah bukan di bedong.. :lol: kalo emang disuruh Tuhan jangan ragu, ya ga perlu lagi lagi.. Masalah nya, emang nya mumek di suruh aolo untuk tidak ragu?
Emang mumek ga langsung percaya di datengin jibril ( walaupun jibril nya meragukan setan ato malaikat?
User avatar
nasigoreng
 
Posts: 247
Joined: Mon Jul 23, 2007 7:57 pm

Postby berani_murtad » Mon Sep 22, 2008 5:16 pm

rahmad wrote:@ atas ..
walaaah piye toh kulo ?...
apa kalo Allah nyuruh orang jangan ragu .. otomatis si penerima langsung yakin ?....

buka mata, buka hati. anda sendiripun akan sadar kalau telah ditipu mentah-mentah oleh muhammad.
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby forget » Mon Sep 22, 2008 5:21 pm

Ragu2 mah gak usah jadi babi, ups jadi nabi... nabi itu kan utusan... :D
User avatar
forget
 
Posts: 291
Joined: Thu May 24, 2007 12:02 pm
Location: Monash University

Postby rahmad » Tue Sep 23, 2008 9:06 am

loh jangan salah toh...liat sendiri kisah2 nabi sebelum nabi Muhammad saw....
sebagai seorang manusia mereka selalu butuh sesuatu yang meyakinkan agar kokoh keyakinan ...
nabi manusia juga toh...?

bedanya nabi dgn kita adalah nabi diberi bimbingan langsung oleh Tuhan melalui wahyu dan mukjizat ... kalo kita ndak

nih saya kasih contoh tidak YAKIN nya MUsa dgn pilihan Tuhannya ...

Keluaran 4:13 -14
Tetapi Musa berkata: "Ah, Tuhan, utuslah kiranya siapa saja yang patut Kauutus."
Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Musa
dan Ia berfirman: "Bukankah di situ Harun, orang Lewi itu, kakakmu? Aku tahu, bahwa ia pandai bicara; lagipula ia telah berangkat menjumpai engkau, dan apabila ia melihat engkau, ia akan bersukacita dalam hatinya.
User avatar
rahmad
 
Posts: 317
Joined: Fri Sep 12, 2008 9:05 am

Postby loner » Tue Sep 23, 2008 9:13 am

Pokoknya intinya disini Nabi ini ada keraguan. Kalau dia aja ragu, gimana pengikutnya? Sekarang gue tanya, orang Islam yang mana yang bisa 100% katakan bisa masuk surga? Gue udah tanya puluhan orang Islam tidak ada satu pun yang pasti. Hanya bisa bilang, "Insya Allah". Karena kenapa? Dalam kepercayaan Islam itu hanya Allah yang menentukan siapa yang masuk surga dan neraka. sebelum orang itu lahir pun sudah ditentukan dia akan masuk kemana. Jadi kalau dia akan masuk neraka, Allah akan pastikan dalam hidup ini perbuatan jahat dia akan melebihi perbuatan baiknya. Dan sebaliknya kalau dia masuk surga. Itulah doktrin Islam mengenai keselamatan - engga ada kepastian. Lu mau berbuat baik sampai mati pun masih engga pasti. Tapi yang dapat kepastian siapa? Orang yang bom bunuh diri, anak-anak yang lidahnya diisap sama Muhammad dan istri-istri yang nunduk 100% kaya budak sama suaminya. Tolong dicheck deh. Tapi semua ini kan kontroversial. Dalam satu sisih Allah yang menentukan. Dalam sisi lain ada pengecualian. Make up your mind my Moslem friends. Mau yang mana?
loner
 
Posts: 28
Joined: Thu Aug 28, 2008 3:26 pm

Postby rahmad » Tue Sep 23, 2008 9:21 am

makanya liat dulu RAGU apa dalam ayat tsb ...piyee toh ...

ini toh ragu mengenai kisah bani israel ...makanya disuruh buktiin dgn nge cek ke orang yahudi saat itu ....
ndak usah melebar lah ... jadi terkesan memperkosa nalar toh ..? apalagi kalo wis pake "POKOK NE"
User avatar
rahmad
 
Posts: 317
Joined: Fri Sep 12, 2008 9:05 am

Postby POLAR BEAR » Tue Sep 23, 2008 9:40 am

Yunus itu bukannya salah satu Kitab di AL KITAB (kristen) ya?
User avatar
POLAR BEAR
 
Posts: 150
Joined: Wed Sep 10, 2008 4:01 pm

Postby loner » Tue Sep 23, 2008 1:01 pm

Intinya, kalau orang Islam percaya bahwa Muhammad itu sempurna, tiada cacat dan Nabi yang terhebat, itu semua tidak benar. Dia ada kelemahan. Dia punya banyak cacat. Dia diminta konsultasi sama orang2 yang punya buku sebelumnya.

Tidak ada ayat mengenai Isa dimana dia ragu. Carilah di Injil dan anda tidak akan menemukannya.

And by the way Mr Rahmad, anda mengutip dari Taurat mengenai cerita Musa. Saya percaya anda orang islam karena anda mencoba untuk "defend" Muhammad. Kenapa anda mengutip dari Taurat kalau anda percaya Taurat itu sudah diubah? Anda mencoba untuk membuktikan poin anda dengan mengutip taurat. Itu sangat aneh. Anda tidak konsisten.

Coba kutip dari AlQuran, apakah ada nabi lain yang dikatakan ragu?

lagi pula, Musa di cerita tsb tidak ragu terhadap wahyu (Taurat) yang diturunkan kepadanya. Dia ragu terhadap kemampuan dia sendiri. Kurang self-confidence dan ada ketakutan dalam dirinya sendiri. anda harus membaca konteksnya.

Kalau Muhammad, dia ragu terhadap wahyu yang sudah diturunkan kepadanya. Sejak kapan orang Islam pakai lihat konteks? Alquran itu kan buku yang membingungkan dan tidak melihat konteks. Satu ayat bicara mengenai Jinn, yang lain bicara mengenai wanita dan yang lain lagi bicara mengenai sapi betina. Itu kan engga ada hubungan dan konteksnya?
loner
 
Posts: 28
Joined: Thu Aug 28, 2008 3:26 pm

Next

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users