. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

KISAH GUA HIRA YANG BENAR-BENAR LUCU

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: KISAH GUA HIRA YANG BENAR-BENAR LUCU

Postby ramonhorpa » Sat Jul 31, 2010 2:46 pm

vivaldi wrote:KISAH GUA HIRA YANG BENAR-BENAR LUCU

I. PENDAHULUAN

Teman-teman muslim sering mempermasalahkan peristiwa panggilan yang diterima rasul Paulus. Permasalahan yang mereka angkat sebagai keganjilan adalah jatuhnya rasul Paulus saat melihat cahaya yang terang dalam perjalanannya ke Damsyik.
Berikut ayat yang dipermasalahkan :
KPR 9
3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"


Berikut kesimpulan yang diambil oleh muslim setelah membaca ayat diatas.

Intinya Paulus berbohong, kaget itu orang terkesima, kok tersungkur

Jadi menurut muslim diatas jatuhnya rasul Paulus karena melihat cahayaa adalah tidak masuk akal sehingga langsung disimpulkan rasul Paulus telah berbohong.

Bahasan berikut akan melihat secara kritis tentang kejadian digua Hira dan peristiwa-peristiwa yang kemudian menyusul. Kita akan melihat apakah kisah-kisah terkait “perjumpaan” pertamanya Muhammad SAW masuk akal dan apakah ada keganjilan lainnya.


II. PEMBAHASAN MASALAH

II.1. AULLOH DAN JIBRIL YANG **** ATAU MUHAMMAD SAW YANG MEMANG MENIPU


Kisah-kisah berikut terutama dikutip dari buku bab 4 karangan Muhammad Husain Haekal yang 100% muslim. Jadi sumber saya bukan dari anteknya Yahudi dan Nasrani. Kecuali kalau ternyata Haekal adalah Yahudi yang menyamar jadi muslim. :lol:

Sumber :
SEJARAH HIDUP MUHAMMAD
BAGIAN KEEMPAT: DARI PERKAWINAN SAMPAI MASA KERASULANNYA
Muhammad Husain Haekal

Mimpi Hakiki – Wahyu pertama.


Tatkala ia sedang dalam keadaan tidur dalam gua itu, ketika itulah datang malaikat membawa sehelai lembaran seraya berkata kepadanya: "Bacalah!" Dengan terkejut Muhammad menjawab: "Saya tak dapat membaca". Ia merasa seolah malaikat itu mencekiknya, kemudian dilepaskan lagi seraya katanya lagi : "Bacalah!" Masih dalam ketakutan akan dicekik lagi Muhammad menjawab: "Apa yang akan saya baca." Seterusnya malaikat itu berkata: "Bacalah! Dengan nama Tuhanmu Yang menciptakan. Menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah. Dan Tuhanmu Maha Pemurah. Yang mengajarkan dengan Pena. Mengajarkan kepada manusia apa yang belum diketahuinya ..." (Qur'an 96:1-5)

Beberapa keganjilan :

1. Muhammad SAW dikatakan tidak bisa baca dan tulis. Kenapa Jibril kemudian harus datang membawa sehelai lembaran dan menyuruh membaca. Tampaknya Aulloh SWT tidak Maha Tahu dan ****, sehingga tidak tahu pasti apakah Muhammad SAW bisa baca dan tulis atau tidak sehingga harus dicoba-coba dengan ancaman dulu.

2. Jibril memaksa Muhammad SAW membaca bahkan sampai mencekik padahal Muhammad SAW sudah menyatakan “Saya tidak dapat membaca”. Bukankah dikatakan bahwa adalah orang yang paling terpuji, paling terpercaya, paling jujur dan tidak pernah berbohong. Implikasi dari hal ini adalah :
* Apakah Aulloh SWT dan jibril memang **** dan tidak tahu kalau Muhammad SAW itu konon sangat jujur.
* Atau mungkin Aulloh dan jibril menganggap Muhammad SAW berbohong waktu berkata “Saya tidak dapat membaca” padahal beliau sebetulnya bisa membaca.
* Atau mungkin Muhammad SAW dan teman-temannya memang berbohong saat menyatakan Muhammad SAW adalah orang paling jujur.

3. Lucunya, setelah 2 kali gagal memaksa Muhammad SAW membaca akhirnya malah malaikat jibril sendiri yang membaca lembaran yang dia bawa.
Perhatikan kutipan diatas lagi :
Seterusnya malaikat itu berkata: "Bacalah! Dengan nama Tuhanmu Yang menciptakan. Menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah. Dan Tuhanmu Maha Pemurah. Yang mengajarkan dengan Pena. Mengajarkan kepada manusia apa yang belum diketahuinya ..."

Gimana sih?? :?:

4. Allah SWT konon Maha Kuasa. Apa susahnya membuat mujizat dimana Muhamamd SAW kemudian tahu-tahu bisa baca tulis.
Bandingkan dengan nabi Isa yang menurut Al-Qur’an sudah membuat mujizat dengan berbicara saat masih bayi dengan seijin Allah SWT.
QS 19 : 29 – 30 : ……….. Mereka berkata : “Bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih dalam ayunan?” Berkata Isa : “ Sesungguhnya aku ini hamba Allah. Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.

Bisa jadi dengan berlalunya waktu semenjak era nabi Isa Aulloh SWT menjadi lebih tua dan menjadi bertambah **** dan terserang insomnia sehingga lupa caranya membuat mujizat membuat orang menjadi bisa membaca


II.2. KETAKUTAN – KALAH BERANI SAMA CEWEQ DAN RASUL PAULUS

Kisah berlanjut dengan munculnya ketakutan dalam diri Muhammad SAW bahkan sampai melarikan diri dari gua Hira.

Kutipan :
Tetapi kemudian ia TERBANGUN KETAKUTAN, sambil bertanya-tanya kepada dirinya : Gerangan apakah yang dilihatnya?! ATAUKAH KESURUPAN YANG DITAKUTINYA ITU KINI MENIMPANYA?!. Ia menoleh ke kanan dan ke kiri, tapi tak melihat apa-apa. Ia diam sebentar, GEMETAR KETAKUTAN. Kuatir ia akan apa yang terjadi dalam gua itu. IA LARI dari tempat itu. Semuanya serba membingungkan. Tak dapat ia menafsirkan apa yang telah dilihatnya itu.

Keganjilan :
1. Bandingkan dengan Mariam saat dijumpai oleh Jibril :
QS 3 : 45 – 47 : (Ingatlah), ketika Malaikat berkata : "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat [195] (yang datang) daripada-Nya, ……. Maryam berkata : "Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun." Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril) : "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya………

Tidak ada sama sekali ketakutan dari Maryam saat berbicara dengan Jibril bahkan saat Aulloh sendiri berfirman kepada Maryam (kata perantaraan Jibril tidak ada dalam qur’an).

Bayangkan, seorang wanita muda usia saja tidak takut ketemu Jibril, kenapa Muhammad SAW harus takut sampai lari-lari lintang pukang? Agak memalukan juga nih. :oops:


2. Tidak ada kisahnya dalam Al-qur’an seorang nabi yang menerima panggilan mengira dirinya kesurupan.

Yang ada dalam Alkitab adalah
a. Yesus menyembuhkan orang kesurupan / kerasukan.
Lihat kisahnya dalam :
Mat 4 : 24 : …. Dan dibawalah kepadaNya semua orang ….. yang kerasukan,… lalu Yesus menyembuhkan mereka
Mat 9 : 32 : ….. dibawalah kepadaYesus seorang bisu yang kerasukan. Dan setelah setan itu diusir ……
Mar 1 : 32 – 34 : ……. dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan kerasukan setan …. Ia menyembuhkan …..


b. Bahkan rasul Pauluspun mampu mengusir roh jahat dalam diri seorang wanita yang kesurupan :
KPR 16 : 16 – 18 : …… kami bertemu dengan seorang hamba perempuan yang mempunyai roh tenung …….. Ia mengikuti Paulus dan kami dari belakang ………. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu : “Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini.” Seketika itu juga keluarlah roh itu.

Sementara Muhammad SAW justru dikisahkan terkena sihir :
Sumber :
Hadis sahih Bukhari volume 7, buku 71 nomor 658
Dikisahkan oleh Aisha :
Seorang lelaki bernama Labid bin al-A'sam dari Bani Zaraiq telah melakukan ilmu hitam terhadap nabi sehingga nabi mulai berhalusinasi seolah-olah telah melakukan sesuatu yang sama sekali tidak dilakukannya. Suatu hari nabi sedang bersama kami, ia meminta pertolongan Allah dan memohonnya sangat lama (untuk penyembuhannya) dan kemudian berkata, “O Aisha, tahukah kamu bahwa Allah telah memerintahkan aku melakukan sesuatu sehubungan dengan permohonanku.? Dua orang kemudian datang kepada Aisha, satu duduk dekat kepalaku dan satunya duduk dekat kakiku. Seorang berkata, “Apa penyakit orang ini.?” Yang satunya menjawab, “Dia terkena pengaruh ilmu hitam.” Yang pertama bertanya, “Siapa yang melakukannya.?” Yang satu menjawab, “Labid bin Al-A'sam.” ………..


Terbuktilah kalau Muhammad SAW masih kalah sama rasul Paulus.


II.3. SUDAH TAKUT KOK MALAH TAMBAH DITAKUT-TAKUTI LAGI

Ketakutan bahkan berlanjut di perjalanan. Bahkan Muhammad SAW YANG KETAKUTAN MAKIN DITAKUT-TAKUTI OLEH JIBRIL.

Kutipan :
Ia memasuki pegunungan itu MASIH DALAM KETAKUTAN, masih bertanya-tanya. Tiba-tiba ia mendengar ada suara memanggilnya. Dahsyat sekali terasa. Ia melihat ke permukaan langit. Tiba-tiba yang terlihat adalah malaikat dalam bentuk manusia. Dialah yang memanggilnya. IA MAKIN KETAKUTAN sehingga tertegun ia di tempatnya.........

Keganjilan :
1. Luar biasa teror dari Jibril ini, sudah tahu Muhammad SAW ketakutan setelah pengalaman digua, ternyata masih menampakkan dirinya lagi SUPAYA MUHAMMAD SAW LEBIH KETAKUTAN LAGI.

Bandingkan dengan kisah dalam Alkitab. Tidak ada yang namanya malaikat menakut-nakuti nabinya. Rasa terkejut dan takut sesaat memang ada dan itu manusiawi. Yang dilakukan malaikat adalah membuat suasana tenang agar orang yang dijumpainya tidak takut, bukannya makin menakut-nakuti.

Contohnya :

a. Gabriel menampakkan kepada Daniel, dan tidak mencekik dan tidak membiarkannya ketakutan.
Dan 8 : 16 : 18 : dan aku mendengar dari tengah sungai Ulai itu suara manusia yang berseru, “Gabriel, buatlah orang ini memahami penglihatan itu”
Lalu datanglah ia ketempat aku berdiri, dan ketika ia datang terkejutlah aku dan jatuh tertelungkup …..…. tetapi ia menyentuh aku dan membuat aku berdiri kembali


b. Gabriel menampakkan dirinya kepada Zakaria dan tidak mencekik dan tidak membiarkannya ketakutan.
Luk 1 : 11 – 19 : Maka tampaklah pada Zakaria seorang malaikat Tuhan berdiri disebelah kanan mezbah pembakaran ukupan. Melihat hal itu ia terkejut dan menjadi takut. Tetapi malaikat itu berkata kepadanya, “Jangan takut hai Zakaria, sebab doamu telah dikabulkan.

c. Gabriel juga menampakkan dirinya kepada Maria dan tidak mencekik dan tidak membiarkannya ketakutan.
Luk 1 : 30 : Kata malaikat itu kepadanya, “Jangan takut hai Maria, ………”


II.4. KETAKUTAN SAMPAI TERJATUH

Kutipan berikut menjelaskan bagaimana Muhammad SAW yang terjatuh karena ketakutan yang menguasai dirinya.

Sumber :
SEJARAH HIDUP MUHAMMAD – SIRAH NABAWIYAH
Syaikh Shafiyur Rahman Al Mubarakfury
Robbani Press, April 1998, halaman 78

… beliau bersabda :
“Ketika aku sedang berjalan tiba-tiba aku mendengar suara dari langit. Ketika kepala kuangkat, kulihat malaikat yang datang kepadaku di gua Hira sedang duduk di kursi antara langit dan bumi. AKU MERASA KETAKUTAN SEHINGGA JATUH KETANAH


Jadi kalau jatuhnya rasul Paulus dianggap bukti kebohongan, maka jatuhnya Muhammad SAW juga bisa dianggap bukti kebohongan.


II.5. KETAKUTAN HINGGA GEMETARAN

Ketakutan bahkan terus berlanjut hingga Muhammad SAW sampai pulang, bahkan hingga MENGGIGIL. Bisa dibayangkan bagaimana takutnya Muhammad SAW sampai menggigil dan pasti beliau merasa tubuhnya dingin makanya minta diselimuti oleh Khadijah.
Atau mungkin diberikan selimut hidup???

Kutipan :
Setelah rupa malaikat itu menghilang MUHAMMAD PULANG sudah berisi wahyu yang disampaikan kepadanya. Jantungnya berdenyut, HATINYA BERDEBAR-DEBAR KETAKUTAN. Dijumpainya Khadijah sambil ia berkata: "SELIMUTI AKU!" Ia segera diselimuti. TUBUHNYA MENGGIGIL seperti dalam demam. Setelah rasa ketakutan itu berangsur reda dipandangnya isterinya dengan pandangan mata ingin mendapat kekuatan.

Keganjilan :
Luar biasa teror dari Jibril sehingga ketakutan itu berlangsung selama beberapa saat. Mungkin beberapa jam. Bahkan sampai menggigil.


III. KESIMPULAN

Semua aspek yang dituliskan diatas jelas cukup menggelikan. Berikut ringkasannya.

1. Aulloh SAW dan jibril sangat mungkin adalah oknum-oknum yang ****

2. Jibril sudah memaksa setengah mati, lha kok akhirnya sang jibril sendiri yang membaca?

3. Tidak ada kisahnya nabi yang sudah ketakutan makin ditakut-takuti oleh jibril sampai lari lintang pukang, terjatuh dan menggigil ketakutan

4. Jika direkonstruksikan dengan sedikit dramatisasi maka rangkaian kejadian diatas memang cukup menghibur : dicekik-cekik dipaksa membaca – ketakutan - lari lintang pukang – melihat jibril diangkasa – tambah takut sampai jatuh ketanah – berdiri lagi- lari lintang pukang lagi – masuk rumah – panggil-panggil istri – gemetaran ketakutan - diselimuti

5. Nabi penutup yang konon manusia paling mulia kok kalah berani sama cewe yah?

Jadi apa sih sebetulnya tujuan Allah SWT dengan menakut-nakuti Muhammad SAW sampai ketakutan begitu?

Sekian


memang aneh sosok jibril ini, kalo kisah itu benar2 terjadi...
yang tidak aneh adalah bila kisah itu hanya semacam halusinasi,
mimpi yang disangka muhammad benar2 terjadi di alam nyata -
orang2 yang melakukan tirakat ala muhammad (khalwat, ritual pagan quraisy) sering mengalami penampakan yang sebenarnya hanya nampak di alam pikirannya sendiri - itu biasa terjadi pada orang yang kurang makan, kurang tidur, badan jadi panas dingin ..... dst dst !
rupanya muhammad ini mengalami peristiwa semacam itu dan disangkanya benar2 terjadi di alam nyata !
bukankah ia mula2 tidak yakin dengan yang dialami atau dijumpainya ?
celakanya, baik istrinya (khadijah) maupun saudaranya (waraqah) bukan seorang nabi ataupun imam yang mengerti betul tentang pewahyuan tapi seolah2 memberikan legitimasi pada dongeng muhammad : ".... itu malaikat !"


wassalam
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re:

Postby ramonhorpa » Sat Jul 31, 2010 5:17 pm

Adadeh wrote:Mana ada Tuhan yang tidak mampu membuat nabinya bisa baca?

Nabi lain mah mampu membuka mata orang buta dengan 1 kata, "Melek!"
Atau membuat orang lumpuh bangkit berdiri dengan 1 kata, "Bangkit!"
Atau bahkan membangunkan orang mati dengan 1 perintah, "Hidup!"
Tapi muzizat Allah SWT mah kagak mempan sama Muhammad yang teu kacida blo'onna.
Kata Jibril, "Baca!" Eehh... si Muhammad tetep tidak bisa baca.
Kata Jibril, "Baca!!" sekali lagi sambil nyekek segala. Eeeh.... Muhammad tetep aja tidak bisa baca.
Kata Jibril, "Baca!!!" dengan semakin gemes dan nyekek makin keras, tapi tetep aja Muhammad tidak bisa baca.

Muzizat Allah SWT tetap tidak mempan bekerja terhadap si Muhammad karena dia sedemikian bodonya. Hahahaha... bebal bodo bin blo'on kayak gini musti gue anggap nabi?

he he he he.... kali ini yang lucu adalah om adadeh ....
jibril itu adalah bayangan yang muncul dalam benak muhammad, hasil ber-khalwat,
dalam kesehatan tubuh yang menurun, muncullah bayangan2 menakutkan !
muhammad ketakutan bukan ? ... nah... itulah !
kalo yang datang benar2 sosok malaikat yang diutus TUHAN yang BENAR,
tentunya ada salam, ada tindakan/ucapan supaya yang dijumpai tidak takut.... dst

salam untuk om adadeh
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: KISAH GUA HIRA YANG BENAR-BENAR LUCU

Postby ramonhorpa » Thu Aug 05, 2010 8:45 pm

om vivaldi sekarang di mana yaah .... qo' ga pernah ngepost di ffi ?
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: KISAH GUA HIRA YANG BENAR-BENAR LUCU

Postby taqiya » Wed Dec 21, 2016 2:50 pm

Lagi di gua hira mau ketemu jibril kali
taqiya
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Tue Dec 20, 2016 6:58 am

Previous

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: DepbemiElibia