. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

KISAH GUA HIRA YANG BENAR-BENAR LUCU

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

KISAH GUA HIRA YANG BENAR-BENAR LUCU

Postby vivaldi » Sat Aug 23, 2008 11:22 pm

KISAH GUA HIRA YANG BENAR-BENAR LUCU

I. PENDAHULUAN

Teman-teman muslim sering mempermasalahkan peristiwa panggilan yang diterima rasul Paulus. Permasalahan yang mereka angkat sebagai keganjilan adalah jatuhnya rasul Paulus saat melihat cahaya yang terang dalam perjalanannya ke Damsyik.
Berikut ayat yang dipermasalahkan :
KPR 9
3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"


Berikut kesimpulan yang diambil oleh muslim setelah membaca ayat diatas.

Intinya Paulus berbohong, kaget itu orang terkesima, kok tersungkur

Jadi menurut muslim diatas jatuhnya rasul Paulus karena melihat cahayaa adalah tidak masuk akal sehingga langsung disimpulkan rasul Paulus telah berbohong.

Bahasan berikut akan melihat secara kritis tentang kejadian digua Hira dan peristiwa-peristiwa yang kemudian menyusul. Kita akan melihat apakah kisah-kisah terkait “perjumpaan” pertamanya Muhammad SAW masuk akal dan apakah ada keganjilan lainnya.


II. PEMBAHASAN MASALAH

II.1. AULLOH DAN JIBRIL YANG **** ATAU MUHAMMAD SAW YANG MEMANG MENIPU


Kisah-kisah berikut terutama dikutip dari buku bab 4 karangan Muhammad Husain Haekal yang 100% muslim. Jadi sumber saya bukan dari anteknya Yahudi dan Nasrani. Kecuali kalau ternyata Haekal adalah Yahudi yang menyamar jadi muslim. :lol:

Sumber :
SEJARAH HIDUP MUHAMMAD
BAGIAN KEEMPAT: DARI PERKAWINAN SAMPAI MASA KERASULANNYA
Muhammad Husain Haekal

Mimpi Hakiki – Wahyu pertama.


Tatkala ia sedang dalam keadaan tidur dalam gua itu, ketika itulah datang malaikat membawa sehelai lembaran seraya berkata kepadanya: "Bacalah!" Dengan terkejut Muhammad menjawab: "Saya tak dapat membaca". Ia merasa seolah malaikat itu mencekiknya, kemudian dilepaskan lagi seraya katanya lagi : "Bacalah!" Masih dalam ketakutan akan dicekik lagi Muhammad menjawab: "Apa yang akan saya baca." Seterusnya malaikat itu berkata: "Bacalah! Dengan nama Tuhanmu Yang menciptakan. Menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah. Dan Tuhanmu Maha Pemurah. Yang mengajarkan dengan Pena. Mengajarkan kepada manusia apa yang belum diketahuinya ..." (Qur'an 96:1-5)

Beberapa keganjilan :

1. Muhammad SAW dikatakan tidak bisa baca dan tulis. Kenapa Jibril kemudian harus datang membawa sehelai lembaran dan menyuruh membaca. Tampaknya Aulloh SWT tidak Maha Tahu dan ****, sehingga tidak tahu pasti apakah Muhammad SAW bisa baca dan tulis atau tidak sehingga harus dicoba-coba dengan ancaman dulu.

2. Jibril memaksa Muhammad SAW membaca bahkan sampai mencekik padahal Muhammad SAW sudah menyatakan “Saya tidak dapat membaca”. Bukankah dikatakan bahwa adalah orang yang paling terpuji, paling terpercaya, paling jujur dan tidak pernah berbohong. Implikasi dari hal ini adalah :
* Apakah Aulloh SWT dan jibril memang **** dan tidak tahu kalau Muhammad SAW itu konon sangat jujur.
* Atau mungkin Aulloh dan jibril menganggap Muhammad SAW berbohong waktu berkata “Saya tidak dapat membaca” padahal beliau sebetulnya bisa membaca.
* Atau mungkin Muhammad SAW dan teman-temannya memang berbohong saat menyatakan Muhammad SAW adalah orang paling jujur.

3. Lucunya, setelah 2 kali gagal memaksa Muhammad SAW membaca akhirnya malah malaikat jibril sendiri yang membaca lembaran yang dia bawa.
Perhatikan kutipan diatas lagi :
Seterusnya malaikat itu berkata: "Bacalah! Dengan nama Tuhanmu Yang menciptakan. Menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah. Dan Tuhanmu Maha Pemurah. Yang mengajarkan dengan Pena. Mengajarkan kepada manusia apa yang belum diketahuinya ..."

Gimana sih?? :?:

4. Allah SWT konon Maha Kuasa. Apa susahnya membuat mujizat dimana Muhamamd SAW kemudian tahu-tahu bisa baca tulis.
Bandingkan dengan nabi Isa yang menurut Al-Qur’an sudah membuat mujizat dengan berbicara saat masih bayi dengan seijin Allah SWT.
QS 19 : 29 – 30 : ……….. Mereka berkata : “Bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih dalam ayunan?” Berkata Isa : “ Sesungguhnya aku ini hamba Allah. Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.

Bisa jadi dengan berlalunya waktu semenjak era nabi Isa Aulloh SWT menjadi lebih tua dan menjadi bertambah **** dan terserang insomnia sehingga lupa caranya membuat mujizat membuat orang menjadi bisa membaca


II.2. KETAKUTAN – KALAH BERANI SAMA CEWEQ DAN RASUL PAULUS

Kisah berlanjut dengan munculnya ketakutan dalam diri Muhammad SAW bahkan sampai melarikan diri dari gua Hira.

Kutipan :
Tetapi kemudian ia TERBANGUN KETAKUTAN, sambil bertanya-tanya kepada dirinya : Gerangan apakah yang dilihatnya?! ATAUKAH KESURUPAN YANG DITAKUTINYA ITU KINI MENIMPANYA?!. Ia menoleh ke kanan dan ke kiri, tapi tak melihat apa-apa. Ia diam sebentar, GEMETAR KETAKUTAN. Kuatir ia akan apa yang terjadi dalam gua itu. IA LARI dari tempat itu. Semuanya serba membingungkan. Tak dapat ia menafsirkan apa yang telah dilihatnya itu.

Keganjilan :
1. Bandingkan dengan Mariam saat dijumpai oleh Jibril :
QS 3 : 45 – 47 : (Ingatlah), ketika Malaikat berkata : "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat [195] (yang datang) daripada-Nya, ……. Maryam berkata : "Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun." Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril) : "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya………

Tidak ada sama sekali ketakutan dari Maryam saat berbicara dengan Jibril bahkan saat Aulloh sendiri berfirman kepada Maryam (kata perantaraan Jibril tidak ada dalam qur’an).

Bayangkan, seorang wanita muda usia saja tidak takut ketemu Jibril, kenapa Muhammad SAW harus takut sampai lari-lari lintang pukang? Agak memalukan juga nih. :oops:


2. Tidak ada kisahnya dalam Al-qur’an seorang nabi yang menerima panggilan mengira dirinya kesurupan.

Yang ada dalam Alkitab adalah
a. Yesus menyembuhkan orang kesurupan / kerasukan.
Lihat kisahnya dalam :
Mat 4 : 24 : …. Dan dibawalah kepadaNya semua orang ….. yang kerasukan,… lalu Yesus menyembuhkan mereka
Mat 9 : 32 : ….. dibawalah kepadaYesus seorang bisu yang kerasukan. Dan setelah setan itu diusir ……
Mar 1 : 32 – 34 : ……. dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan kerasukan setan …. Ia menyembuhkan …..


b. Bahkan rasul Pauluspun mampu mengusir roh jahat dalam diri seorang wanita yang kesurupan :
KPR 16 : 16 – 18 : …… kami bertemu dengan seorang hamba perempuan yang mempunyai roh tenung …….. Ia mengikuti Paulus dan kami dari belakang ………. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu : “Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini.” Seketika itu juga keluarlah roh itu.

Sementara Muhammad SAW justru dikisahkan terkena sihir :
Sumber :
Hadis sahih Bukhari volume 7, buku 71 nomor 658
Dikisahkan oleh Aisha :
Seorang lelaki bernama Labid bin al-A'sam dari Bani Zaraiq telah melakukan ilmu hitam terhadap nabi sehingga nabi mulai berhalusinasi seolah-olah telah melakukan sesuatu yang sama sekali tidak dilakukannya. Suatu hari nabi sedang bersama kami, ia meminta pertolongan Allah dan memohonnya sangat lama (untuk penyembuhannya) dan kemudian berkata, “O Aisha, tahukah kamu bahwa Allah telah memerintahkan aku melakukan sesuatu sehubungan dengan permohonanku.? Dua orang kemudian datang kepada Aisha, satu duduk dekat kepalaku dan satunya duduk dekat kakiku. Seorang berkata, “Apa penyakit orang ini.?” Yang satunya menjawab, “Dia terkena pengaruh ilmu hitam.” Yang pertama bertanya, “Siapa yang melakukannya.?” Yang satu menjawab, “Labid bin Al-A'sam.” ………..


Terbuktilah kalau Muhammad SAW masih kalah sama rasul Paulus.


II.3. SUDAH TAKUT KOK MALAH TAMBAH DITAKUT-TAKUTI LAGI

Ketakutan bahkan berlanjut di perjalanan. Bahkan Muhammad SAW YANG KETAKUTAN MAKIN DITAKUT-TAKUTI OLEH JIBRIL.

Kutipan :
Ia memasuki pegunungan itu MASIH DALAM KETAKUTAN, masih bertanya-tanya. Tiba-tiba ia mendengar ada suara memanggilnya. Dahsyat sekali terasa. Ia melihat ke permukaan langit. Tiba-tiba yang terlihat adalah malaikat dalam bentuk manusia. Dialah yang memanggilnya. IA MAKIN KETAKUTAN sehingga tertegun ia di tempatnya.........

Keganjilan :
1. Luar biasa teror dari Jibril ini, sudah tahu Muhammad SAW ketakutan setelah pengalaman digua, ternyata masih menampakkan dirinya lagi SUPAYA MUHAMMAD SAW LEBIH KETAKUTAN LAGI.

Bandingkan dengan kisah dalam Alkitab. Tidak ada yang namanya malaikat menakut-nakuti nabinya. Rasa terkejut dan takut sesaat memang ada dan itu manusiawi. Yang dilakukan malaikat adalah membuat suasana tenang agar orang yang dijumpainya tidak takut, bukannya makin menakut-nakuti.

Contohnya :

a. Gabriel menampakkan kepada Daniel, dan tidak mencekik dan tidak membiarkannya ketakutan.
Dan 8 : 16 : 18 : dan aku mendengar dari tengah sungai Ulai itu suara manusia yang berseru, “Gabriel, buatlah orang ini memahami penglihatan itu”
Lalu datanglah ia ketempat aku berdiri, dan ketika ia datang terkejutlah aku dan jatuh tertelungkup …..…. tetapi ia menyentuh aku dan membuat aku berdiri kembali


b. Gabriel menampakkan dirinya kepada Zakaria dan tidak mencekik dan tidak membiarkannya ketakutan.
Luk 1 : 11 – 19 : Maka tampaklah pada Zakaria seorang malaikat Tuhan berdiri disebelah kanan mezbah pembakaran ukupan. Melihat hal itu ia terkejut dan menjadi takut. Tetapi malaikat itu berkata kepadanya, “Jangan takut hai Zakaria, sebab doamu telah dikabulkan.

c. Gabriel juga menampakkan dirinya kepada Maria dan tidak mencekik dan tidak membiarkannya ketakutan.
Luk 1 : 30 : Kata malaikat itu kepadanya, “Jangan takut hai Maria, ………”


II.4. KETAKUTAN SAMPAI TERJATUH

Kutipan berikut menjelaskan bagaimana Muhammad SAW yang terjatuh karena ketakutan yang menguasai dirinya.

Sumber :
SEJARAH HIDUP MUHAMMAD – SIRAH NABAWIYAH
Syaikh Shafiyur Rahman Al Mubarakfury
Robbani Press, April 1998, halaman 78

… beliau bersabda :
“Ketika aku sedang berjalan tiba-tiba aku mendengar suara dari langit. Ketika kepala kuangkat, kulihat malaikat yang datang kepadaku di gua Hira sedang duduk di kursi antara langit dan bumi. AKU MERASA KETAKUTAN SEHINGGA JATUH KETANAH


Jadi kalau jatuhnya rasul Paulus dianggap bukti kebohongan, maka jatuhnya Muhammad SAW juga bisa dianggap bukti kebohongan.


II.5. KETAKUTAN HINGGA GEMETARAN

Ketakutan bahkan terus berlanjut hingga Muhammad SAW sampai pulang, bahkan hingga MENGGIGIL. Bisa dibayangkan bagaimana takutnya Muhammad SAW sampai menggigil dan pasti beliau merasa tubuhnya dingin makanya minta diselimuti oleh Khadijah.
Atau mungkin diberikan selimut hidup???

Kutipan :
Setelah rupa malaikat itu menghilang MUHAMMAD PULANG sudah berisi wahyu yang disampaikan kepadanya. Jantungnya berdenyut, HATINYA BERDEBAR-DEBAR KETAKUTAN. Dijumpainya Khadijah sambil ia berkata: "SELIMUTI AKU!" Ia segera diselimuti. TUBUHNYA MENGGIGIL seperti dalam demam. Setelah rasa ketakutan itu berangsur reda dipandangnya isterinya dengan pandangan mata ingin mendapat kekuatan.

Keganjilan :
Luar biasa teror dari Jibril sehingga ketakutan itu berlangsung selama beberapa saat. Mungkin beberapa jam. Bahkan sampai menggigil.


III. KESIMPULAN

Semua aspek yang dituliskan diatas jelas cukup menggelikan. Berikut ringkasannya.

1. Aulloh SAW dan jibril sangat mungkin adalah oknum-oknum yang ****

2. Jibril sudah memaksa setengah mati, lha kok akhirnya sang jibril sendiri yang membaca?

3. Tidak ada kisahnya nabi yang sudah ketakutan makin ditakut-takuti oleh jibril sampai lari lintang pukang, terjatuh dan menggigil ketakutan

4. Jika direkonstruksikan dengan sedikit dramatisasi maka rangkaian kejadian diatas memang cukup menghibur : dicekik-cekik dipaksa membaca – ketakutan - lari lintang pukang – melihat jibril diangkasa – tambah takut sampai jatuh ketanah – berdiri lagi- lari lintang pukang lagi – masuk rumah – panggil-panggil istri – gemetaran ketakutan - diselimuti

5. Nabi penutup yang konon manusia paling mulia kok kalah berani sama cewe yah?

Jadi apa sih sebetulnya tujuan Allah SWT dengan menakut-nakuti Muhammad SAW sampai ketakutan begitu?

Sekian
vivaldi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 176
Joined: Sat Sep 17, 2005 12:02 pm
Location: Jakarta

Postby supercabe » Sat Aug 23, 2008 11:43 pm

hanya setan yang suka nakut-nakutin orang :lol:
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby anul_ayam » Sun Aug 24, 2008 12:16 am

ehmmm.....gini lho mas...itu jibril yang nemuin muhammad ma paulus, daniel, zakharia n maria beda...
kl yang nemuin paulus cs mungkin dalam bentuk malaikat, takut n kaget sich manusiawi krn tiba tiba ada malaikat di depan nya..
tp kl yang nemuin si muhammad mungkin bentuk nya syereeem jd mpe ketakutan menggigil gt, kl orang jawa bilang wedeni!!!aneh nya lagi ni ya kok malaikat duduk di langit??capeeeee kaleee ya????
anul_ayam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 157
Joined: Thu May 29, 2008 3:44 pm

Postby abdulah » Sun Aug 24, 2008 12:20 am

Analisa yang cukup menarik dan mengena.

Memang kisah Muhammad dari semula sudah terjadi suatu pembohongan publik.

Kebohongan demi kebohongan berlanjut dengan rayuan gombal , bujukan sampai dengan pedang , dan berakhir dengan lahirnya alquran untuk melengkapi dan menutup pembohongan itu.

Tetapi lihaynya Muhammad merubah image dari pembohangan menjadi suatu penipuan terbesar sepanjang masa , dan dipercaya oleh 1,3 miliyar orang.

Memang benar kebohongan Muhammad pertama-pertama pasti mengalami banyak pertentangan , namun dengan dibantuan kekuatan iblis/setan , Muhammad berhasil dengan membangun kebohongan demi kebohongan diatas kekerasan pedang dan senjata.

Memang tepat apa yang dikatakan oleh sebuah pepatah : ratusan kebohongan akan berakhir menjadi suatu kebenaran. Apalagi dibantu dengan kekuatan perang dan senjata.

Umumnya orang yang sedang tertipu (idolaters Muhammad) sudah tidak dapat lagi berpikir secara kritis.
Umumnya mereka manut saja seperti onta yang dicucuk hidungnya , malah kalau ada orang yang mencoba menyadarkan dia atas penipuan itu , secara emosi dan kalap akan menyakiti orang yang akan menyadarinya itu. (seperti orang yang sedang kesurupan).
abdulah
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 764
Joined: Sun Oct 23, 2005 12:05 am

Postby Adadeh » Sun Aug 24, 2008 1:13 am

Mana ada Tuhan yang tidak mampu membuat nabinya bisa baca?

Nabi lain mah mampu membuka mata orang buta dengan 1 kata, "Melek!"
Atau membuat orang lumpuh bangkit berdiri dengan 1 kata, "Bangkit!"
Atau bahkan membangunkan orang mati dengan 1 perintah, "Hidup!"
Tapi muzizat Allah SWT mah kagak mempan sama Muhammad yang teu kacida blo'onna.
Kata Jibril, "Baca!" Eehh... si Muhammad tetep tidak bisa baca.
Kata Jibril, "Baca!!" sekali lagi sambil nyekek segala. Eeeh.... Muhammad tetep aja tidak bisa baca.
Kata Jibril, "Baca!!!" dengan semakin gemes dan nyekek makin keras, tapi tetep aja Muhammad tidak bisa baca.

Muzizat Allah SWT tetap tidak mempan bekerja terhadap si Muhammad karena dia sedemikian bodonya. Hahahaha... bebal bodo bin blo'on kayak gini musti gue anggap nabi?
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby DHS » Sun Aug 24, 2008 2:23 am

Kali ini gw ngebelain Muhammad, biar seimbang. Kalo nurutku, Auloh yang blo'on. Jibril hanya berfungsi seperti robot. Komandonya sudah diprogram. Aoloh o'on kaga ngerti kalau Muhammad ga bisa baca. Maen paksa aza!
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby alley_shatree » Sun Aug 24, 2008 3:27 am

Nabi Muhammad itu tauladan manusia, jadi yg dialami beliau dan dilakukan oleh beliau itu memang untuk ditiru manusia, semua sangat realistis...memang begitulah seorang panutan.
Nabi tidak dapat membaca tapi dipaksa untuk membaca itulah pelajaran bagi manusia untuk berusaha sekuat tenaga, Nabi pun ikut berperang hingga luka.
intinya segala sesuatu itu diperoleh dengan menggunakan USAHA....pada era Muhammad ( sampai kiamat nanti ) itu diajarakan untuk memperoleh segala sesuatu dengan melalui USAHA atau IKHTIAR, bukan dengan nunggu mukjizat jatuh.
makanya tipe perjuangan penegakan agamanya beda kan antara Nabi2 sebelum Muhammad dengan masa Muhammad. pada masa Muhammad hampir semuanya dilakukan dgn perbuatan dan akal, makanya dalam Quran kan selalu ditekankan untuk BERPIKIR...BERPIKIR....MEMBACA...MEMBACA DST. makanya ilmu pengetahuan itu dimulai dari Islam !!!
coba sekarang kita kan hidup sebagai umat Muhammad ( era Muhammad ), apakah kamu pernah jumpai mukjizat2 seperti zaman Musa atau zaman Isa ? engga kan....misalnya saat Yahudi2 itu dibantai oleh NAZI lalu apakah ada "Nabi musa" yg menyelamatkan mereka ?? engga bakal ada.
semenjak Islam( Muhammad ) itu lahir maka semua disuruh berbuat dan berfikir...itu sudah kehendak Allah.
User avatar
alley_shatree
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby Maher-Shalal » Sun Aug 24, 2008 3:45 am

alisatri wrote:intinya segala sesuatu itu diperoleh dengan menggunakan USAHA....pada era Muhammad ( sampai kiamat nanti ) itu diajarakan untuk memperoleh segala sesuatu dengan melalui USAHA atau IKHTIAR, bukan dengan nunggu mukjizat jatuh.
makanya tipe perjuangan penegakan agamanya beda kan antara Nabi2 sebelum Muhammad dengan masa Muhammad. pada masa Muhammad hampir semuanya dilakukan dgn perbuatan dan akal, makanya dalam Quran kan selalu ditekankan untuk BERPIKIR...BERPIKIR....MEMBACA...MEMBACA DST. makanya ilmu pengetahuan itu dimulai dari Islam !!!


Kalo gitu seharusnya Awlo SWT memberi perintah, "Wahai, Muhammad, handaklah engkau belajar membaca." Khan lebih masuk akal ketimbang disuruh membaca karena akan percuma. Orang Muhammad gak bisa baca kok. Kecuali Awloh SWT menunjukkan mujizatnya dengan membuat Muhammad bisa membaca dengan seketika. :wink:
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Postby Maher-Shalal » Sun Aug 24, 2008 3:50 am

Adadeh wrote:Muzizat Allah SWT tetap tidak mempan bekerja terhadap si Muhammad karena dia sedemikian bodonya. Hahahaha... bebal bodo bin blo'on kayak gini musti gue anggap nabi?


Ada kok, om, mujizatnya Awloh yang mempan ke Muhammad. Awloh memberikan Muhammad ROH KUDA sehingga Muhammad punya kekuatan sex seperti kuda...hihihihi...
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Postby serraphim0n » Sun Aug 24, 2008 4:20 am

kok makin lama kisah muhammad makin lucu yah
gila2 orang berjumlah 1 miliyar lebih, percaya dengan cerita muhammad sebagai nabi mulia.
PARAH DAH!
serraphim0n
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby abdulah » Sun Aug 24, 2008 1:22 pm

alley_shatree wrote:Nabi Muhammad itu tauladan manusia, jadi yg dialami beliau dan dilakukan oleh beliau itu memang untuk ditiru manusia, semua sangat realistis...memang begitulah seorang panutan.


Dear Alley,

Saya mengetahui sedikit mengenai kebaikan ajaran Budha Gautama (kasih dan bersabar) dan sangat respect terhadap ajaran ini , demikianpun dengan Kristen dengan tokoh Yesus yang mengutamakan kasih dan pengampunan dan juga Konfusius dengan philosifi beliau mengenai etika dan moral didalam berkeluarga , bermasyarakat dan bernegara.

Saya mengakui dan salut dengan pengajaran mereka , dan memang patut ditiru dan menjadi panutan dan tauladan bagi umat manusia.

Nah , sebagai umat muslim dapatkah anda memberikan kepada saya beberapa contoh yang diajarkan dan perbuatan didalam diri Muhammad , sehingga anda mengatakan beliau patut menjadi tauladan dan panutan manusia.
Anda umat muslim begitu menyanjung tokoh Muhammad sebagai manusia yang paling mulia paling suci dsb....

Tetapi saya sungguh TIDAK mengetahui hal tsb. atau belum mengetahuinya.
Dapatkah anda memberikan penjelasan kepada saya mengenai hal tsb.
Saya rasa anda wajib sebagai umat muslim untuk memberikan "hidayah" kepada kita para kafir mengenai hal tsb.
Siapa tahu mungkin image yang negatif kepada Muhammad berubah , dan saya rasa banyak dari rekan kafir juga ingin mengetahuinya.

Apakah tauladan dan panutan dari Muhammad itu berupa :
Ajaran Tauhid ?
Poligami mengikuti beliau dengan 22 isteri dan gundik-gundiknya , dan dapat berlaku adil ?
Lihay didalam strategi perang ?
Berjasa didalam menciptakan buku ajaib Alquran ?
Dapat berpikir secara kristis dan tegas dalam membasmi dan membunuh musuh-musuh Islam ?
Dsb...dsb....

Sekali lagi mohon penjelasannya , supaya saya lebih mengetahuinya.
Rasanya pernah anda dan sdr.Montir saya tanyakan mengenai hal tsb. tetapi hingga sekarang tidak ada penjelasn atau informasi apapun.

(Mohon penjelasannya disertai dengan referansi yang otentik).


alley_shatree wrote:BERPIKIR...BERPIKIR....MEMBACA...MEMBACA DST. makanya ilmu pengetahuan itu dimulai dari Islam !!!


Untuk hal yang ini saya sangat setuju dengan anda !!! memang umat muslim sangat senang membaca sehingga menjadikan umat yang paling maju diantara umat manusia , dan sangat kreatif , sehinggga penemuan awal dari toilet paper/tissiu sampai tekhnologi tinggi dan pesawat ruangangkasa ditemukan oleh muslim/Arab. Hueeebattt memang !!! :lol: :lol: :? :P :? :P :lol: :lol: :lol:
abdulah
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 764
Joined: Sun Oct 23, 2005 12:05 am

Postby gilito » Sun Aug 24, 2008 1:47 pm

Muantep tenan pertanyaan di atas. Nunggu jawaban muslim2. :D
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

Postby Mossad » Sun Aug 24, 2008 2:48 pm

Mantapff.... :lol:
User avatar
Mossad
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 85
Joined: Thu Aug 21, 2008 2:18 pm
Location: Tel Aviv

Postby betdaniel99 » Sun Aug 24, 2008 2:56 pm

alley_shatree wrote:Nabi Muhammad itu tauladan manusia, jadi yg dialami beliau dan dilakukan oleh beliau itu memang untuk ditiru manusia, semua sangat realistis...memang begitulah seorang panutan.
Nabi tidak dapat membaca tapi dipaksa untuk membaca itulah pelajaran bagi manusia untuk berusaha sekuat tenaga, Nabi pun ikut berperang hingga luka.

Weleh, menikahi & menggauli anak perempuan yang belum mens pun harus dituruti?

Salam hangat.
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Postby alley_shatree » Sun Aug 24, 2008 2:59 pm

Maher-Shalal wrote:Kalo gitu seharusnya Awlo SWT memberi perintah, "Wahai, Muhammad, handaklah engkau belajar membaca." Khan lebih masuk akal ketimbang disuruh membaca karena akan percuma. Orang Muhammad gak bisa baca kok. Kecuali Awloh SWT menunjukkan mujizatnya dengan membuat Muhammad bisa membaca dengan seketika. :wink:


makanya kan dituntun oleh malaikat Jibril....orang gak bisa baca itu bukannya disuruh pasrah tapi BERUSAHA.
User avatar
alley_shatree
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby alley_shatree » Sun Aug 24, 2008 3:11 pm

Apakah tauladan dan panutan dari Muhammad itu berupa :
Ajaran Tauhid ?
Poligami mengikuti beliau dengan 22 isteri dan gundik-gundiknya , dan dapat berlaku adil ?
Lihay didalam strategi perang ?
Berjasa didalam menciptakan buku ajaib Alquran ?
Dapat berpikir secara kristis dan tegas dalam membasmi dan membunuh musuh-musuh Islam ?
Dsb...dsb....


kalo mau tau Ahlak Nabi ya lihatlah Quran....nih udah pernah diabahas ttg etika, Ahlak dsb

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 32&start=0

kalo masalah poligami itu dilihat dgn keadaan dan tujuan dari poligami tsb, poligami itu jangan dihubungkan dgn urusan seksual karena luas tujuannya apalagi pada masa Nabi dulu...jangan disamakan dgn budayamu !

jujur aja masalah sciences itu muslimlah pelopornya karena ajaran/didikan Islam awalnya dst.
User avatar
alley_shatree
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby serraphim0n » Sun Aug 24, 2008 3:13 pm

alley_shatree wrote:makanya kan dituntun oleh malaikat Jibril....orang gak bisa baca itu bukannya disuruh pasrah tapi BERUSAHA.

KOK SUAPAYA BERUSAHA SAMPAI DICEKIK?
KAYAK FILM HUMOR DAH!
serraphim0n
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby berani_murtad » Sun Aug 24, 2008 3:33 pm

makanya jangan heran, kalau di dalam alquran begitu banyak ayat-ayat iblis dijumpai. toh muhammad mendapatkan wahyu dari iblis.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby Abu Bakar » Sun Aug 24, 2008 7:44 pm

Adadeh wrote:Mana ada Tuhan yang tidak mampu membuat nabinya bisa baca?

Nabi lain mah mampu membuka mata orang buta dengan 1 kata, "Melek!"
Atau membuat orang lumpuh bangkit berdiri dengan 1 kata, "Bangkit!"
Atau bahkan membangunkan orang mati dengan 1 perintah, "Hidup!"
Tapi muzizat Allah SWT mah kagak mempan sama Muhammad yang teu kacida blo'onna.
Kata Jibril, "Baca!" Eehh... si Muhammad tetep tidak bisa baca.
Kata Jibril, "Baca!!" sekali lagi sambil nyekek segala. Eeeh.... Muhammad tetep aja tidak bisa baca.
Kata Jibril, "Baca!!!" dengan semakin gemes dan nyekek makin keras, tapi tetep aja Muhammad tidak bisa baca.

Muzizat Allah SWT tetap tidak mempan bekerja terhadap si Muhammad karena dia sedemikian bodonya. Hahahaha... bebal bodo bin blo'on kayak gini musti gue anggap nabi?

Kenapa ya si jibril ikut ikutan muhammad kalau ngomong diulang ulang bahkan sampai 3 kali?
User avatar
Abu Bakar
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 36
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:48 pm

Re: KISAH GUA HIRA YANG BENAR-BENAR LUCU

Postby Speaker Brisik » Sun Aug 24, 2008 11:12 pm

vivaldi wrote:4. Jika direkonstruksikan dengan sedikit dramatisasi maka rangkaian kejadian diatas memang cukup menghibur : dicekik-cekik dipaksa membaca – ketakutan - lari lintang pukang – melihat jibril diangkasa – tambah takut sampai jatuh ketanah – berdiri lagi- lari lintang pukang lagi – masuk rumah – panggil-panggil istri – gemetaran ketakutan - diselimuti



hahahahaha... kebayang si nabi gemetaran takutan, tertidur di tanah, ber-kelejot2-an sampe 'ngompol atas-bawah' ... :D maksud gue pipis tanpa s4 buka sarungnya sambil mulutnya keluarin busa sabun...hwahahahaha... andai bener2 adegan ini direkonstruksi, gue rela jadi pemeran si nabi lho...
Speaker Brisik
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Tue Aug 19, 2008 9:54 am

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot]