.

3 thn muhamad meragukan jibril, kok bisa??

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

3 thn muhamad meragukan jibril, kok bisa??

Postby endfinal » Thu Aug 14, 2008 10:04 am

MONTIR KEPALA wrote:
ooh ALLAH ke Malaikat toh ....
Muslim meriwayatkan ....
Hadis dari Nawas bin Sam`an r.a yang mengatakan :
Rasulullah SAW berkata :
`Apabila Allah hendak memberikan wahyu mengenai suatu urusan, Dia berbicara melalui wahyu; maka langitpun tergetarlah dengan getaran- atau Dia mengatakan dengan goncangan-yang dahsyat karena takut kepada Allah Azza wa jalla. Apa bila penghuni langit mendengar hal itu, maka pingsan dan bersujudlah mereka itu kepada Allah. Yang pertama sekali mengangkat muka diantara mereka itu adalah jibril, maka Allah membicarakan wahyu itu, kepada jibril menurut apa yang dikehendaki-Nya. Kemudian jibril berjalan melintasi para malikat, setiap kali dia melalui satu langit, maka bertanyalah kepadanya malaikat langit itu; apa yang telah dikatakan oleh Tuhan kita wahai jibril ? jibril menjawab : Dia mengatakan yang hak. Dan Dialah yang maha tinggi lagi Maha Besar. Para malikatpun mengatakan seperti apa yang dikatakan jibril. Lalu jibril menyampaikan wahyu itu seperti apa yang diperintahkan Allah azza wajalla.`
jadi DIHAFAL tuh oleh JIBRIL

alquran wrote :
Jadi....semua komunikasi antara allah-SWT dan muhammad SAW melalui PERANTARA JIBRIL ya ???
Apa muhammad SAW yakin.......JIBRIL itu bukan SETAN yg menyamar ???
xixixixi

Montir :

kata siapa Nabi langsung Yakin ??.... nabi butuh 3 tahunan untuk meyakini makhluk yg datang padanya di gua hira ...
saat2 pertama bahkan nabi menyangka dirinya telah jadi KAHIN (penyihir dan penyair magis Arab). nabi ketakutan setengah mati dgn fenomena yg dialami beliau. kemudian seorang pendeta nasrani menguatkan dan meneguhkan hati nabi serta meyakinkannya bahwa dia didatangi utusan Tuhan semesta alam dan bukan oleh setan.

endfinal :
kenapa muhamad sampai selama itu bisa meragukan jibril sebagai utusan Tuhan atau setan mengingat tokoh lain seperti Maria dan Zakharia sampai tidak selama itu (3thn) untuk memastikan malaikat yang datang adalah utusan Tuhan??

mohon pencerahan...........
Last edited by endfinal on Thu Aug 14, 2008 11:48 am, edited 1 time in total.
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby berani_murtad » Thu Aug 14, 2008 11:42 am

wah topik yang harus dibahas sama muslim neh!
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby SQUALL LION HEART » Thu Aug 14, 2008 11:51 am

Hah ? Pake pendeta Nasrani lagi yang menguatin???.... apa tuh pendeta murtad ya ????? sudah jelas itu setan dari gua hira...
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby endfinal » Thu Aug 14, 2008 11:53 am

berani_murtad wrote:wah topik yang harus dibahas sama muslim neh!

iya, kita mau tau kenapa muhamad sampai segitu lamanya meragukan jibril. berarti emang benar dari awal di gua hira si muhamad sudah merasa kalau jibril itu iblis karena mencekik dia dan maksa baca padahal gak bisa baca. si moh pasti mikir, kalau utusan Tuhan kok gak tau dia buta hurup sampe maksa baca segala...
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby berani_murtad » Thu Aug 14, 2008 11:59 am

endfinal wrote:
berani_murtad wrote:wah topik yang harus dibahas sama muslim neh!

iya, kita mau tau kenapa muhamad sampai segitu lamanya meragukan jibril. berarti emang benar dari awal di gua hira si muhamad sudah merasa kalau jibril itu iblis karena mencekik dia dan maksa baca padahal gak bisa baca. si moh pasti mikir, kalau utusan Tuhan kok gak tau dia buta hurup sampe maksa baca segala...

memang seh....
tetapi bingung neh melihat muslim-muslim, sudah tau utusan tuhan datang ke muhammad yang buta huruf, ehh... malah muhammad dicekik agar bisa membaca. masa seh utusan tuhan ngak tau kalau muhammad buta huruf. jika mereka bijak, pasti akan mampu melihat mana kebenaran dan kesalahan. tetapi taukan sifat orang islam?
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby endfinal » Thu Aug 14, 2008 1:05 pm

selama 3thn muhamad tidak yakin jibril itu utusan tuhan. apakah setelah 3thn muhamad baru mengakui jibril itu utusan tuhan? apa alasan dan hal yang membuat muhamad jadi meyakini jibril itu utusan tuhan?

apa karena muhamad mendapatkan kemudahan turunnya ayat dari jibril setiap saat dia ingin menambah jumlah istri2nya? sehingga dia anggap jibril itu utusan tuhan karena begitu memperhatikan nafsu syahwatnya?

atau apa?

mana nih montir dan muslim lain??? kabur ya??
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby ali5196 » Thu Aug 14, 2008 2:56 pm

PErtanyaan bagus. Calon masuk Resource Centre ! :wink:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby JEFF HUBBEN » Thu Aug 14, 2008 3:52 pm

bang MOntir KEpala nya udeh dibanned sama netter FFI Admin .... jadi kita gak bisa dapat jawabannya langsung dari dia .......
JEFF HUBBEN
 
Posts: 66
Joined: Thu Nov 29, 2007 9:43 am

Postby endfinal » Wed Sep 03, 2008 2:56 pm

montir kepala atau Obeng....atau muslim siapa saja .... coba baca signature gue.....
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby MometGarong » Tue Oct 14, 2008 8:23 am

endfinal wrote:kenapa muhamad sampai selama itu bisa meragukan jibril sebagai utusan Tuhan atau setan mengingat tokoh lain seperti Maria dan Zakharia sampai tidak selama itu (3thn) untuk memastikan malaikat yang datang adalah utusan Tuhan??


hahaha, sudah tentulah si muhammad ragu sama si jibril, lah wong nyampein pesan pake cara cekek2 segala. Bedain cara Gabriel nyampein pesan ke Maria, Zakharia, istri Manoah (nyokapnya Samson), dll dgn cara yg sangat lembut.

Dah gitu pake acara lama pula percayanya (3 thn bok), ini menunjukkan si muhammad tak punya iman.
User avatar
MometGarong
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Postby endfinal » Tue Oct 14, 2008 9:36 am

betul bro. ini topik yang sangat membuat malu muslim sampai-sampai muslim senior montir gak berani muncul lagi. gue ngarapin muslim kompas, pp, metheny, cs...bisa bantu montir untuk mempertanggungjawabkan topik ini.

lihat signature gue ini :
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Oct 14, 2008 3:36 pm

walah....dari agustus sampe sekarang blm ada 1 pun muslim yg merespon ? ckckck..TER...LA...LU!!!!
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: 3 thn muhamad meragukan jibril, kok bisa??

Postby jayalah.indonesia » Tue Jul 14, 2009 8:02 pm

Hwuajhhhh
Nanggap yok.... :finga:
jayalah.indonesia
 
Posts: 273
Joined: Wed Apr 30, 2008 10:49 pm

Re: 3 thn muhamad meragukan jibril, kok bisa??

Postby umpu kakah » Tue Jul 14, 2009 9:08 pm

sepi ya??? :roll:
User avatar
umpu kakah
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: 3 thn muhamad meragukan jibril, kok bisa??

Postby endfinal » Wed Jul 15, 2009 9:47 am

gara-gara thread ini di montir berkloning jadi HF. dari pada pusing mikirin muhamad, dia langsung ganti nama.
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: 3 thn muhamad meragukan jibril, kok bisa??

Postby umpu kakah » Wed Jul 15, 2009 11:21 am

:rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
umpu kakah
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: 3 thn muhamad meragukan jibril, kok bisa??

Postby Ahmadibejad » Fri Nov 27, 2009 2:20 pm

sundul gan.... :green:
Ahmadibejad
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: 3 thn muhamad meragukan jibril, kok bisa??

Postby berani_murtad » Fri Nov 27, 2009 2:25 pm

tumben muslimnya ngak ada yang muncul di topik ini. padahal ini reputasi muslim untuk membuktikan kalau jibril itu bukan setan..
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: 3 thn muhamad meragukan jibril, kok bisa??

Postby Ahmadibejad » Sat Nov 28, 2009 11:11 am

Gk ada yang bisa mendefinisikan jibril kyak apaan....
Bertato kah..?? :lol:
Ahmadibejad
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: 3 thn muhamad meragukan jibril, kok bisa??

Postby berani_murtad » Sun Nov 29, 2009 11:10 pm

Ahmadibejad wrote:Gk ada yang bisa mendefinisikan jibril kyak apaan....
Bertato kah..?? :lol:

jibril adalah setan karena membangkan perintah auloh untuk tidak bersujud kepada siapapun selain auloh. ehhhhh, ternyata dia sujud kepada adam dan hanya iblis yang ngak sujud. jadi sebenarnya jibril adalah setan itu sendiri...
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Next

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron