.

Muhammad manusia dikasihi Allah?

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Muhammad manusia dikasihi Allah?

Postby Foxhound » Fri Apr 27, 2007 2:53 pm

Sahih Bukhari Volume 2, Book 18. Eclipses. Hadith 167 -- Diriwayatkan oleh Abu Musa : Saat terjadilah gerhana matahari, Nabi terbangun, Ia ketakutan karena pikirnya itu mungkin adalah SAAT-nya (Hari penghakiman). Pergilah Nabi ke Masjid dan berdoa dengan menggunakan Qiyam yang terpanjang, sedemikian membungkuk dan bersujud dalam cara yang tidak pernah aku lihat sebelumnya. Lalu berkatalah Nabi,”Tanda-tanda yang Allah kirim ini tidak terjadi karena kehidupan atau kematian seseorang, tetapi Allah membuat pengikut-Nya takut karena tanda-tanda itu. Maka apabila kamu melihat kejadian yang seperti ini, ingatlah akan Allah, mintalah pertolongan dan pengampunan-Nya.”

Kalau memang Muhammad manusia sempurna, kalau memang Muhammad manusia dikasihi Allah, kenapa ia takut dengan hari penghakiman?

Kalau Muhammad adalah rasulullah, dan AlQuran sumber ilmu pengetahuan kenapa ia tidak bisa membedakan gerhana matahari dengan hari penghakiman?

Kalau Islam berpikir bahwa hari penghakiman itu didahului oleh kedatangan imam Mahdi, kenapa Muhammad tidak tahu? Apakah Muhammad menganggap dirinya imam Mahdi? Kalau iya kenapa dia takut dengan hari penghakiman?

Kalau Muhammad tahu tentang hari penghakiman, kenapa Ia berpikir manusia langsung masuk ke surga tanpa melalui penghakiman terlebih dahulu?


--------------
Joh 5:22 Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,
Joh 5:23 supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Postby Fiver » Fri Apr 27, 2007 3:18 pm

Muhammad takut hari penghakiman karena Imam Mahdinya kagak bisa disogok sama hasil jarahan dan 72 bidadari.
User avatar
Fiver
 
Posts: 775
Joined: Fri Apr 20, 2007 4:26 pm

Postby M-SAW » Fri Apr 27, 2007 3:27 pm

wah..asik nih

gue lagi nunggu KELIH GO dan berkata "coba berikan 5 hadits yg mirip2 dari 5 perawi yg berbeda"


kekekek
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby feodor fathon FF » Fri Apr 27, 2007 3:54 pm

MUhammad sbg Hamba Allah ...tidak layak kah ia takut pada Pencipta NYa ???
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby adheel » Fri Apr 27, 2007 4:56 pm

Kalo Yesus Nyungsep di taman Getsemani karena takut mati, tapi umatnya malah memutarbalik Fakta dan mengadopsi kejadian itu jadi Penebusan ..... :D
User avatar
adheel
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Postby M-SAW » Fri Apr 27, 2007 5:08 pm

huahhhhhh
ngantukkk
masih belum ada juga yang menjawab ya

ngerokok2 dulu ah
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby Fiver » Fri Apr 27, 2007 5:24 pm

adheel wrote:Kalo Yesus Nyungsep di taman Getsemani karena takut mati, tapi umatnya malah memutarbalik Fakta dan mengadopsi kejadian itu jadi Penebusan ..... :D


Kalo loe tahu Yesus takut mati (ini kata loe).....
maka sebaiknya loe and the gang.... jangan ikutan ngejar2 mau bunuhin pengikut Yesus itu.... kasihan khan???

Kalo loe sudah tahu, jadi kafir aja yukk!!!
ngga buat takut para pengikut Yesus....

pikirkan dulu... ini hidayah lho....


Salam Cinta
Fiver
User avatar
Fiver
 
Posts: 775
Joined: Fri Apr 20, 2007 4:26 pm

Re: Muhammad manusia dikasihi Allah?

Postby KELIHGO » Fri Apr 27, 2007 5:45 pm

Foxhound wrote:Sahih Bukhari Volume 2, Book 18. Eclipses. Hadith 167 -- Diriwayatkan oleh Abu Musa : Saat terjadilah gerhana matahari, Nabi terbangun, Ia ketakutan karena pikirnya itu mungkin adalah SAAT-nya (Hari penghakiman). Pergilah Nabi ke Masjid dan berdoa dengan menggunakan Qiyam yang terpanjang, sedemikian membungkuk dan bersujud dalam cara yang tidak pernah aku lihat sebelumnya. Lalu berkatalah Nabi,”Tanda-tanda yang Allah kirim ini tidak terjadi karena kehidupan atau kematian seseorang, tetapi Allah membuat pengikut-Nya takut karena tanda-tanda itu. Maka apabila kamu melihat kejadian yang seperti ini, ingatlah akan Allah, mintalah pertolongan dan pengampunan-Nya.”
Kalau memang Muhammad manusia sempurna, kalau memang Muhammad manusia dikasihi Allah, kenapa ia takut dengan hari penghakiman?

Kalau Muhammad adalah rasulullah, dan AlQuran sumber ilmu pengetahuan kenapa ia tidak bisa membedakan gerhana matahari dengan hari penghakiman?

Kalau Islam berpikir bahwa hari penghakiman itu didahului oleh kedatangan imam Mahdi, kenapa Muhammad tidak tahu? Apakah Muhammad menganggap dirinya imam Mahdi? Kalau iya kenapa dia takut dengan hari penghakiman?

Kalau Muhammad tahu tentang hari penghakiman, kenapa Ia berpikir manusia langsung masuk ke surga tanpa melalui penghakiman terlebih dahulu?


--------------
Joh 5:22 Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,
Joh 5:23 supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.


Turunnya Hadist ini karena belum keluar ayat Alqur'an sebagai berikut Ini

Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.
(36;40)

Nah karena belum adanya ayat ini,maka wajar saja ketakutan,karena ketidaktahuan mereka.
KELIHGO
 
Posts: 816
Joined: Thu Jan 04, 2007 2:08 pm

Re: Muhammad manusia dikasihi Allah?

Postby M-SAW » Fri Apr 27, 2007 5:51 pm

KELIHGO wrote:
Turunnya Hadist ini karena belum keluar ayat Alqur'an sebagai berikut Ini

Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.
(36;40)

Nah karena belum adanya ayat ini,maka wajar saja ketakutan,karena ketidaktahuan mereka.


bisa di kasih refrensi nya??
saya takut ini cuman OPINI anda sendiri .

Thanks
:)
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Muhammad manusia dikasihi Allah?

Postby KELIHGO » Fri Apr 27, 2007 8:52 pm

MUHAMMAD SAW wrote:
KELIHGO wrote:
Turunnya Hadist ini karena belum keluar ayat Alqur'an sebagai berikut Ini

Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.
(36;40)
Nah karena belum adanya ayat ini,maka wajar saja ketakutan,karena ketidaktahuan mereka.

bisa di kasih refrensi nya??
saya takut ini cuman OPINI anda sendiri .
Thanks
:)


Sejarahnya

Ini berdasarkan daripada hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim yang bermakna : Sesungguhnya matahari dan bulan merupakan dua tanda daripada tanda-tanda (kebesaran) Allah tidak berlaku gerhana pada kedua-duanya kerana kematiaan seseorang dan tidak pula kerana kelahirannya. Maka apabila kamu melihat perkara itu maka sembahyanglah dan berdoalah sehingga kembali terang(hilang gerhana) apa dengan kamu.
Hadis ini keluar daripada mulut Rasulullah pada hari kematian anak lelakinya Ibrahim di mana ramai orang mendakwa bahawa kematian Ibrahim inilah yang menyebabkan matahari bersedih sehingga berlakunya gerhana. Mengikut kepercayaan mereka ketika jahiliah di mana apabila berlakunya gerhana matahari atau pun bulan maka mereka beranggapan bahawa berlakunya sesuatu gerhana disebabkan kematian seseorang yang besar dan mulia.
Rasulullah telah menyangkal kefahaman karut ini lalu bersabda sebagaimana tersebut. Begitulah juga dengan kebanyakan kita hari ini yang mana mereka bukan bersegera untuk solat gerhana apabila berlakunya sesuatu gerhana tetapi sebaliknya mencari sesuatu untuk memukul pangkal-pangkal pokok buahan supaya berbuah lebat. Perkara ini jika melibatkan kepercayaan yang berlawan dengan kekuasaan Allah dalam membuat sesuatu boleh membawa kepada syirik.

Nah sekarang Hadistnya
"Sesungguhnya matahari dan bulan tidaklah menjadi gerhana disebabkan kematian seseorang atau kerana dihidupkan seseorang, tetapi kedua-duanya adalah termasuk ayat-ayat (tanda-tanda) dari Allah. Oleh itu apabila kamu semua melihatnya, dirikanlah solat.."
(Shahih Muslim) "
Nah karena Kekalutan itulah,maka ALLAH menurunkan ayat:" Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.
(36;40).kemudian diperintahkan Shalat,bersammaan dengan keluar ayat ini
Fushshilat ayat 37: Wa min aayaatihil-lailu wan-nahaaru wasy-syamsu wal-qamar. Laa tasjuduu lisy-syamsi wa laa lil-qamar. Wasjuduu lil-Laahil-ladzii khalaqa hunna in kuntum iyyaahu ta'buduun.("Dan sebagian dari ayat-ayatNya adalah malam dan siang, serta matahari dan bulan. Janganlah kalian menyembah matahari, dan jangan pula menyembah bulan, tetapi menyembahlah kalian kepada Allah yang telah menciptakan mereka, jika kalian benar hamba-hamba Allah.")
KELIHGO
 
Posts: 816
Joined: Thu Jan 04, 2007 2:08 pm

Postby gilito » Fri Apr 27, 2007 9:17 pm

Saya melihat dua orang yang gigih berjuang membela islam di ffi (mungkin karena saya kurang banyak liat liat yang lain)... tanpa pamrih... tanpa mengharap keuntungan apa pun !! bahkan namanya pun tdk dikenal..
Barakallahu lakum .
gilito
 

Postby adheel » Fri Apr 27, 2007 9:50 pm

Fiver wrote:
adheel wrote:Kalo Yesus Nyungsep di taman Getsemani karena takut mati, tapi umatnya malah memutarbalik Fakta dan mengadopsi kejadian itu jadi Penebusan ..... :D


Kalo loe tahu Yesus takut mati (ini kata loe).....
maka sebaiknya loe and the gang.... jangan ikutan ngejar2 mau bunuhin pengikut Yesus itu.... kasihan khan???

Kalo loe sudah tahu, jadi kafir aja yukk!!!
ngga buat takut para pengikut Yesus....

pikirkan dulu... ini hidayah lho....


Salam Cinta
Fiver


Kata gue..??
Bukannya Yesus emang nyungsep sampe keringatnya kayak banjir darah ketakutan berdo'a..??

Yang mau bunuh pengikut Yesus itu siapa..?? :roll:
User avatar
adheel
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Re: Muhammad manusia dikasihi Allah?

Postby osho » Fri Apr 27, 2007 10:02 pm

KELIHGO wrote:Janganlah kalian menyembah matahari, dan jangan pula menyembah bulan, tetapi menyembahlah kalian kepada Allah yang telah menciptakan mereka, jika kalian benar hamba-hamba Allah.")
Asy-Syams:001
وَالشَّمْسِ وَضُحَاهَا
Demi matahari dan cahayanya di pagi hari,

Yusuf:095
قَالُواْ تَاللّهِ إِنَّكَ لَفِي ضَلاَلِكَ الْقَدِيمِ
Keluarganya berkata: "Demi Allah, sesungguhnya kamu masih dalam kekeliruanmu yang dahulu ".

Al-Muddatstsir:032
كَلَّا وَالْقَمَرِ
Sekali-kali tidak [1529], demi bulan,
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby Foxhound » Fri Apr 27, 2007 10:16 pm

feodor fathon FF wrote:MUhammad sbg Hamba Allah ...tidak layak kah ia takut pada Pencipta NYa ???


Ketakutan itu memang layak. Tapi hari penghakiman adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh orang yang percaya pada penghakiman. Orang yang percaya bahwa ia akan diselamatkan di hari penghakiman akan menyongsong hari penghakiman dengan penuh sukacita bukan dengan ketakutan. Tapi Muhammad, ketakutan dengan hari penghakiman karena dia tahu, dengan segala apa yang dilakukannya untuk kepentingan dan hawa nafsu pribadi, ia memang layak ketakutan!
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Muhammad manusia dikasihi Allah?

Postby Foxhound » Fri Apr 27, 2007 10:24 pm

KELIHGO wrote:Turunnya Hadist ini karena belum keluar ayat Alqur'an sebagai berikut Ini

Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.
(36;40)

Nah karena belum adanya ayat ini,maka wajar saja ketakutan,karena ketidaktahuan mereka.


Pernyataan anda ini diluar konteks pertanyaan saya.

Kalau memang Muhammad manusia sempurna, kalau memang Muhammad manusia dikasihi Allah, kenapa ia takut dengan hari penghakiman?
Kenyataan Muhammad takut akan gerhana bukanlah karena dia menakuti gerhana itu sendiri, Muhammad takut dengan hari penghakimannya, bukan gerhananya. Anda sudah keluar konteks

Kalau Muhammad adalah rasulullah, dan AlQuran sumber ilmu pengetahuan kenapa ia tidak bisa membedakan gerhana matahari dengan hari penghakiman?
Dalam hal ini pernyataan anda juga tidak menjawab hal ini, karena Muhammad tidak tahu menahu dan tidak bisa membedakan bahwa itu adalah fenomena alam biasa dan bukannya hari penghakiman. Bagaimana orang yang dikatakan dikasihi Allah tidak mengetahui hal ini bahkan menunjukkan kebodohannya?

Kalau Islam berpikir bahwa hari penghakiman itu didahului oleh kedatangan imam Mahdi, kenapa Muhammad tidak tahu? Apakah Muhammad menganggap dirinya imam Mahdi? Kalau iya kenapa dia takut dengan hari penghakiman?
Jelas kan pertanyaannya? Pernyataan anda juga belum menjawab ini

Kalau Muhammad tahu tentang hari penghakiman, kenapa Ia berpikir manusia langsung masuk ke surga tanpa melalui penghakiman terlebih dahulu?
Ini juga kekonyolan Muhammad
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Muhammad manusia dikasihi Allah?

Postby osho » Fri Apr 27, 2007 10:46 pm

Sangking takutnya Muhammad masuk ke mesjid......
salat lama-lama.....
sujud lama-lama.....
ruku lama-lama........

0716. "Dari Asma binti Abu Bakr bahwasanya Nabi saw. Melakukan shalat kusuf (shalat gerhana matahari). Beliau berdiri lama-lama, ruku lama-lama, kemudianberdiri kembali lama-lama, kemudian ruku lagi lama-lama, kemudian bangkit dari ruku dan sesudah itu sujud lama-lama, kemudian bangkit lalu sujud lama-lama, kemudian bangkit dan berdiri lama-lama, kemudian bangkit lalu sujud kembali lama-lama. .....(HR: Bukhari)

5885. Dari Mughiroh bin Syu`bah ia berkata: "Terjadi gerhana Matahari di hari meninggalnya Ibrahim (putra Nabi)".
(HR: Bukhari)
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby murtad mama » Sat Apr 28, 2007 6:38 pm

adheel wrote:
Fiver wrote:
adheel wrote:Kalo Yesus Nyungsep di taman Getsemani karena takut mati, tapi umatnya malah memutarbalik Fakta dan mengadopsi kejadian itu jadi Penebusan ..... :D


Kalo loe tahu Yesus takut mati (ini kata loe).....
maka sebaiknya loe and the gang.... jangan ikutan ngejar2 mau bunuhin pengikut Yesus itu.... kasihan khan???

Kalo loe sudah tahu, jadi kafir aja yukk!!!
ngga buat takut para pengikut Yesus....

pikirkan dulu... ini hidayah lho....


Salam Cinta
Fiver


Kata gue..??
Bukannya Yesus emang nyungsep sampe keringatnya kayak banjir darah ketakutan berdo'a..??

Yang mau bunuh pengikut Yesus itu siapa..?? :roll:



hay bencong,hoax loader loe tau ndak judul topic'e apa??

Muhammad manusia dikasihi Allah?
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby Eneng Kusnadi » Sat Apr 28, 2007 7:27 pm

Jurus berkelit gaya muslim! Berpindah topik menjadi OOT ke Kristen, maklumlah makanya forum kristen di locked sama oner :lol:

Dheel ,waktu pertama kamu posting gak konyol gini deh, makin lama makin kayak si Dodhor, OOT ke Kristen, gw kuatir sebentar lagi elo jadi sampah loader! :lol:
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby adheel » Wed May 02, 2007 4:37 pm

Eneng Kusnadi wrote:Jurus berkelit gaya muslim! Berpindah topik menjadi OOT ke Kristen, maklumlah makanya forum kristen di locked sama oner :lol:

Dheel ,waktu pertama kamu posting gak konyol gini deh, makin lama makin kayak si Dodhor, OOT ke Kristen, gw kuatir sebentar lagi elo jadi sampah loader! :lol:


neng,..gue ngamalin signaturenya Fox :wink:

Pro 26:5 Jawablah orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan ia menganggap dirinya bijak.

Pro 29:9 Jika orang bijak beperkara dengan orang ****, orang **** ini mengamuk dan tertawa, sehingga tak ada ketenangan. (yg ini persis sama kondisi forum ini ya...)
User avatar
adheel
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Postby adheel » Wed May 02, 2007 4:41 pm

yang **** dan mengamuk : noor al maseeh....
yang tertawa hihihi : Rebeca :D
User avatar
adheel
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Next

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users