.

Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby ramonhorpa » Thu May 13, 2010 11:11 pm

umpu kakah wrote:btw ane mo tanya buat semuanya, apakah pernah ada nabi TUHAN dari keturunan ismail???... :-k


sejauh pengamatan dalam kitab kur'an yang mulia,
tidak ada tertulis nabi dari keturunan ismail - ..... sampai dengan abdullah lho !
setelah itu baru ada satu yang ngaku2 nabi, nabi ini bersifat tauhid, satu2nya, yang pertama dan terakhir dalam dinasti ismail, ya... anaknya si abdullah tadi !

kenabian ismail adza ga jelas di kitab itu, ada juga kisah masa kecilnya bersama bapaknya yang sangat legendaris itu, tapi itupun masih perlu di cross-check kesahihannya bos.... !
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby anak_polos » Fri May 14, 2010 12:26 am

umpu kakah wrote:btw ane mo tanya buat semuanya, apakah pernah ada nabi TUHAN dari keturunan ismail???... :-k


ada pertanyaan dulu.....kalo masyarakatnya baik2, taat2 apakah perlu didatangkan nabi di masyarakat itu ?
harus dibedakan juga antara Nabi dan Rasul, orang yang diberikan berita oleh Allah swt dengan berita dari langit, jika dia diperintahkan untuk menyampaikannya kepada orang lain maka ia adalah nabi dan rasul sedangkan jika dia tidak diperintahkan untuk menyampaikan kepada orang lain maka ia adalah nabi dan bukan rasul. Rasul lebih khusus daripada nabi, setiap rasul adalah nabi dan tidak setiap nabi adalah rasul.
jadi tentunya Nabi itu lebih banyak dan tidak semua diceritakan.

jadi kalo ditanya adakah nabi Tuhan dari keturunan Ismael ( selain Muhammad ) ? bisa jadi ada banyak.

Arab itu tidak cuma keturunan dari Ishmael, ada juga dari keturunan lain tapi masih keturunan dari Sam bin Nuh.
contoh Nabi dari Arab
misal Nabi Hud ( bin Abdullah bin Rabah bin al Jalud bin 'Ad bin 'Aws bin Iram bin Sam bin Nuh ) diutus untuk kaum 'Ad
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby umpu kakah » Fri May 14, 2010 1:23 am

umpu kakah wrote:btw ane mo tanya buat semuanya, apakah pernah ada nabi TUHAN dari keturunan ismail???... :-k


anak_polos wrote:.......
jadi kalo ditanya adakah nabi Tuhan dari keturunan Ismael ( selain Muhammad ) ? bisa jadi ada banyak.

Arab itu tidak cuma keturunan dari Ishmael, ada juga dari keturunan lain tapi masih keturunan dari Sam bin Nuh.
contoh Nabi dari Arab
misal Nabi Hud ( bin Abdullah bin Rabah bin al Jalud bin 'Ad bin 'Aws bin Iram bin Sam bin Nuh ) diutus untuk kaum 'Ad

[-X ...maksud ane nabi TUHAN adalah TUHAN Abraham, bukannya nabi awloh!
User avatar
umpu kakah
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby anak_polos » Fri May 14, 2010 5:55 am

@kakah

orang Arab gak kenal kata "tuhan", pakenya kata ALLAH. [-X
kalo tuhan itu masih umum, tapi kalo ALLAH itu sudah tertentu.
jadi Nabi Ibrahim, Ishmael, Ishaq dst itu menuhankan ALLAH yg memiliki Asmaul Husna.
Last edited by anak_polos on Fri May 14, 2010 1:44 pm, edited 1 time in total.
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby sora » Fri May 14, 2010 6:26 am

Wow, ditinggal sebentar sudah lewat 3 page.

Bravo bung betdaniels =D> , ane masi lom sejago bung soal fonetik en gramatikal bahasa ibrani atopun arab :green: .

@anak_polos..
anak_polos wrote:@kakah

orang Arab gak kenal kata "tuhan" jadi pakenya kata ALLAH.
kalo tuhan itu masih umum, tapi kalo ALLAH itu sudah tertentu.
jadi Nabi Ibrahim, Ishmael, Ishaq dst itu menuhankan ALLAH yg memiliki Asmaul Husna.


Jah, Abraham, Ismael dan Ishak tidak menuhankan awloh lu yg punya 99 nama itu. ](*,)
Di quran lu jg ngasi tau Tuhan org Yahudi dan Nasrani beda sama awloh arabmu itu. [-X

Surat ALBAQARAH (2:62)
Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.


Samakah allah swt-mu dengan Tuhan orang2 yahudi dan nasrani?? ](*,)

Allah = Tuhan Arab dan Momed..
tuhan mereka = Tuhan orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani..

Dari nama aja beda...

Tuhan orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani ga ada nama awlohmu itu..

3:15 (LAI TB) Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun
(KJV) And God said moreover unto Moses, Thus shalt thou say unto the children of Israel, the LORD God of your fathers, the God of Abraham, the God of Isaac, and the God of Jacob, hath sent me unto you: this is my name for ever, and this is my memorial unto all generations.
(Jewish Publication Society Tanakh) And God said moreover unto Moses: 'Thus shalt thou say unto the children of Israel: The LORD, the God of your fathers, the God of Abraham, the God of Isaac, and the God of Jacob, hath sent me unto you; this is My name for ever, and this is My memorial unto all generations.
(Septuaginta (LXX)), και ειπεν ο θεος παλιν προς μωυσην ουτως ερεις τοις υιοις ισραηλ κυριος ο θεος των πατερων υμων θεος αβρααμ και θεος ισαακ και θεος ιακωβ απεσταλκεν με προς υμας τουτο μου εστιν ονομα αιωνιον και μνημοσυνον γενεων γενεαις
(Hebrew)
וַיֹּאמֶר עֹוד אֱלֹהִים אֶל־מֹשֶׁה כֹּה־תֹאמַר אֶל־בְּנֵי יִשְׂרָאֵל יְהוָה אֱלֹהֵי אֲבֹתֵיכֶם אֱלֹהֵי אַבְרָהָם אֱלֹהֵי יִצְחָק וֵאלֹהֵי יַעֲקֹב שְׁלָחַנִי אֲלֵיכֶם זֶה־שְּׁמִי לְעֹלָם וְזֶה זִכְרִי לְדֹר דֹּר׃
(Translit) VAYOMER OD 'ELOHIM EL-MOSYEH KO TOMAR EL-BENEY YISRA'EL YEHOVAH {baca ADONAY} ELOHEI 'AVOTEIKHEM 'ELOHEI AVRAHAM 'ELOHEI YITSKHAQ VELOHEI YA'AKOV SYELAKHANI 'ALEIKHEM ZE-SYEMI LE'OLAM VEZE ZIKHRI LEDOR DOR
sora
 
Posts: 225
Joined: Sun Feb 21, 2010 6:53 pm
Location: Destiny Island - Castle Oblivion - The World That Never Was

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby anak_polos » Fri May 14, 2010 8:50 am

@sora

Surat ALBAQARAH (2:62)
Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.



diayat itu disebut "Tuhan mereka" karena penyebutan Tuhannya suka beda2 tapi yg dimaksud sama yaitu Allah.
tuh baca bagian ini " siapa saja diantara mereka yg beriman kepada Allah.... "

"Tuhan mereka"..... mereka disitu kan termasuk orang2 mukmin, yahudi, nasrani dan shabiin.


hah otaknya ngga nyampe atau gimana ya ](*,)
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby ramonhorpa » Fri May 14, 2010 9:07 am

thread ini mustinya berjudul :
SILSILAH ABRAHAM - MUHAMMAD TIDAK DITEMUKAN
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby JCfollower » Fri May 14, 2010 10:21 am

diayat itu disebut "Tuhan mereka" karena penyebutan Tuhannya suka beda2 tapi yg dimaksud sama yaitu Allah.
tuh baca bagian ini " siapa saja diantara mereka yg beriman kepada Allah.... "

"Tuhan mereka"..... mereka disitu kan termasuk orang2 mukmin, yahudi, nasrani dan shabiin.

self proclaim !!!!!


ITU KUE MEREKA....SI A DAN SI B...SESUNGGUHNYA MEREKA MAKAN KUE MEREKA....
JADI ITU KUE SAYA??????

hah otaknya ngga nyampe atau gimana ya

mungkin anda harus belajar bahasa indonesia,self proclaim anda menandakan kebodohan anda sendiri
JCfollower
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby santai aja man » Fri May 14, 2010 10:29 am

sori saya baru dsini, jd kesimpulannya, muh benarkah keturunan abr.

btw, situs nih agak seyem juga yah. tp baguslah, gue py modal tuk jwb tmn muslim gue.
santai aja man
 
Posts: 98
Joined: Thu May 13, 2010 3:59 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby ramonhorpa » Fri May 14, 2010 11:15 am

santai aja man wrote:sori saya baru dsini, jd kesimpulannya, muh benarkah keturunan abr.

btw, situs nih agak seyem juga yah. tp baguslah, gue py modal tuk jwb tmn muslim gue.


baca tulisanku adza dek,
itu paling mendekati kebenaran, dan cukup fair qo'
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby umpu kakah » Fri May 14, 2010 12:24 pm

anak_polos wrote:@kakah

orang Arab gak kenal kata "tuhan" jadi pakenya kata ALLAH. [-X
kalo tuhan itu masih umum, tapi kalo ALLAH itu sudah tertentu.
jadi Nabi Ibrahim, Ishmael, Ishaq dst itu menuhankan ALLAH yg memiliki Asmaul Husna.


ngarang aja ente... :lol:
User avatar
umpu kakah
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby sora » Fri May 14, 2010 3:50 pm

anak_polos wrote:@sora

Surat ALBAQARAH (2:62)
Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.


diayat itu disebut "Tuhan mereka" karena penyebutan Tuhannya suka beda2 tapi yg dimaksud sama yaitu Allah.
tuh baca bagian ini " siapa saja diantara mereka yg beriman kepada Allah.... "

"Tuhan mereka"..... mereka disitu kan termasuk orang2 mukmin, yahudi, nasrani dan shabiin.


hah otaknya ngga nyampe atau gimana ya ](*,)


Hah.. susahnya yang otaknya di dengkul.... ](*,)

Kisah Abraham ada di Taurat / Tanakh kitab suci Yahudi & Nasrani...

Allah = Tuhan Arab dan Momed..
tuhan mereka = Tuhan orang2 mukmin, yahudi, nasrani dan shabiin. Bisa YHVH, atau dewa manapun yang pasti bukan awloh lu....

Mimpi kale Abraham, Ishak dan Yakub nyembah si awloh lo itu.... ](*,)
sora
 
Posts: 225
Joined: Sun Feb 21, 2010 6:53 pm
Location: Destiny Island - Castle Oblivion - The World That Never Was

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby saia » Fri May 14, 2010 7:50 pm

@anak_polos

ada pertanyaan dulu.....kalo masyarakatnya baik2, taat2 apakah perlu didatangkan nabi di masyarakat itu ?
harus dibedakan juga antara Nabi dan Rasul, orang yang diberikan berita oleh Allah swt dengan berita dari langit, jika dia diperintahkan untuk menyampaikannya kepada orang lain maka ia adalah nabi dan rasul sedangkan jika dia tidak diperintahkan untuk menyampaikan kepada orang lain maka ia adalah nabi dan bukan rasul. Rasul lebih khusus daripada nabi, setiap rasul adalah nabi dan tidak setiap nabi adalah rasul.
jadi tentunya Nabi itu lebih banyak dan tidak semua diceritakan.

jadi kalo ditanya adakah nabi Tuhan dari keturunan Ismael ( selain Muhammad ) ? bisa jadi ada banyak.

Arab itu tidak cuma keturunan dari Ishmael, ada juga dari keturunan lain tapi masih keturunan dari Sam bin Nuh.
contoh Nabi dari Arab
misal Nabi Hud ( bin Abdullah bin Rabah bin al Jalud bin 'Ad bin 'Aws bin Iram bin Sam bin Nuh ) diutus untuk kaum 'Ad


masalah yang terutama bung, silsilah muhammad dalam quran tidak jelas maupun di ahadits manapun.
saia sudah setuju dengan ente, bahwa arab itu tidak cuma keturunan dari Ismael, banyak suku-suku lain yang terlebih dahulu mendiami jazirah arab, dari banyak suku ini darimana kita bisa tahu bahwa muhammad adalah keturunan dari Ismael, maka menurut saia penting sekali silsilah muhammad, karena dari sana kita bisa pahami bahwa muhammad memang pantas menjadi nabi

lain cerita jika tidak ada silsilah yang jelas pada muhammad ini, apa muhammad anak haram??


wassalam
saia
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby anak_polos » Fri May 14, 2010 8:36 pm

@sora

Hah.. susahnya yang otaknya di dengkul....

Kisah Abraham ada di Taurat / Tanakh kitab suci Yahudi & Nasrani...

Allah = Tuhan Arab dan Momed..
tuhan mereka = Tuhan orang2 mukmin, yahudi, nasrani dan shabiin. Bisa YHVH, atau dewa manapun yang pasti bukan awloh lu....

Mimpi kale Abraham, Ishak dan Yakub nyembah si awloh lo itu....


makanya di ayat itu disebut dgn "Tuhan mereka" bukan "Allah mereka". Allah tau kalo masing2 kelompok menyebut Tuhannya dgn sebutan masing2 tapi mengarah ke TUHAN yg sama.
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby betdaniel99 » Sat May 15, 2010 4:10 pm

umpu kakah wrote:btw ane mo tanya buat semuanya, apakah pernah ada nabi TUHAN dari keturunan ismail???... :-k
anak_polos wrote:ada pertanyaan dulu.....kalo masyarakatnya baik2, taat2 apakah perlu didatangkan nabi di masyarakat itu ?
harus dibedakan juga antara Nabi dan Rasul, orang yang diberikan berita oleh Allah swt dengan berita dari langit, jika dia diperintahkan untuk menyampaikannya kepada orang lain maka ia adalah nabi dan rasul sedangkan jika dia tidak diperintahkan untuk menyampaikan kepada orang lain maka ia adalah nabi dan bukan rasul. Rasul lebih khusus daripada nabi, setiap rasul adalah nabi dan tidak setiap nabi adalah rasul.
jadi tentunya Nabi itu lebih banyak dan tidak semua diceritakan.

jadi kalo ditanya adakah nabi Tuhan dari keturunan Ismael ( selain Muhammad ) ? bisa jadi ada banyak.

Lihat.. Si anak_polos berkumur-kumur, tanpa bisa memberikan jawaban yg pasti atas pertanyaan umpu kakah. Tampaknya ini sudah menjadi tabiatnya.. :lol:

anak_polos wrote:Arab itu tidak cuma keturunan dari Ishmael, ada juga dari keturunan lain tapi masih keturunan dari Sam bin Nuh.
contoh Nabi dari Arab
misal Nabi Hud ( bin Abdullah bin Rabah bin al Jalud bin 'Ad bin 'Aws bin Iram bin Sam bin Nuh ) diutus untuk kaum 'Ad

Enggak nyambung, sob...

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby sora » Sun May 16, 2010 10:26 am

anak_polos wrote:@sora

makanya di ayat itu disebut dgn "Tuhan mereka" bukan "Allah mereka". Allah tau kalo masing2 kelompok menyebut Tuhannya dgn sebutan masing2 tapi mengarah ke TUHAN yg sama.


Lah, sudah taqqiya, self proclaim lagi.... :---)
Momed sendiri khusus menyebut awlohnya Tuhan negeri mekah... ](*,)
Jelas beda dengan 'tuhan mereka' yaitu Tuhan orang2 mukmin, yahudi, nasrani dan shabiin.

qs-27-91-muslim-diperintah-menyembah-allah-dari-mekah-t11563/

murtad mama wrote:027.091 إِنَّمَا أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ رَبَّ هَذِهِ الْبَلْدَةِ الَّذِي حَرَّمَهَا وَلَهُ كُلُّ شَيْءٍ وَأُمِرْتُ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْمُسْلِمِينَ

027.091 Innam[a] omirtu an aAAbuda rabba h[ath]ihi albaldati alla[th]ee [h]arramah[a] walahu kullu shay-in waomirtu an akoona mina almuslimeen(a)

91. Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.


Kisah Abraham ada di Taurat / Tanakh kitab suci Yahudi & Nasrani...

Allah = Tuhan negeri mekah (Arab) dan Momed..
tuhan mereka = Tuhan orang2 mukmin, yahudi, nasrani dan shabiin. Bisa YHVH, atau dewa manapun yang pasti bukan awloh lu....

Memangnya 'tuhan mereka' itu Tuhannya negeri mekah??? ](*,)
Nyembah tuhan mekah?? mimpi kale yeee.. :snakeman:
Ngibul aje lo... :---)
sora
 
Posts: 225
Joined: Sun Feb 21, 2010 6:53 pm
Location: Destiny Island - Castle Oblivion - The World That Never Was

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby sora » Sun May 16, 2010 10:49 am

saia wrote:
masalah yang terutama bung, silsilah muhammad dalam quran tidak jelas maupun di ahadits manapun.
saia sudah setuju dengan ente, bahwa arab itu tidak cuma keturunan dari Ismael, banyak suku-suku lain yang terlebih dahulu mendiami jazirah arab, dari banyak suku ini darimana kita bisa tahu bahwa muhammad adalah keturunan dari Ismael, maka menurut saia penting sekali silsilah muhammad, karena dari sana kita bisa pahami bahwa muhammad memang pantas menjadi nabi

lain cerita jika tidak ada silsilah yang jelas pada muhammad ini, apa muhammad anak haram??


wassalam


Begitu esensialnya silsilah ini,karena terbukti Momed bukan keturunan Abraham maka pantas jika disematkan gelarnya sebagai nabi palsu yang ngaku-ngaku ada hubungannya dengan nabi2 yahudi. Semua klaim seperti nasrani dan islam menyembah tuhan yang sama dan kitabnya islam penerus injil, zabur dan taurat ataupun momed sebagai nabi terakhir sesudah Isa juga cuma omong kosong aja :finga:
Bahkan Abraham sendiri tidak pergi ke mekah maka ritual haji yang nguras duit muslimer jadi tanda tanya besar siapa itu Ibrahim bro??

:stun:

Tapak kaki siapa yang ada di maqam ibrahim(Abraham??) itu kalo orangnya aja tidak pernah ke mekah?? kuburannya saja ada di Hebron, jauh dari mekah :-k
kecuali kalian mengaku Ibrahim islam dan Abraham di Taurat / Tanakh itu beda orang.. :finga:
Penyembah berhala ne... :prayer: :snakeman:
sora
 
Posts: 225
Joined: Sun Feb 21, 2010 6:53 pm
Location: Destiny Island - Castle Oblivion - The World That Never Was

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby ramonhorpa » Sun May 16, 2010 1:40 pm

sora wrote:Bahkan Abraham sendiri tidak pergi ke mekah maka ritual haji yang nguras duit muslimer jadi tanda tanya besar siapa itu Ibrahim bro??
:stun:


Mungkin dimaksud adalah Mustapha Ibrahim,
Mustapha Ibrahim,
Mustapha ibarhim,
alah alah alah will pray for you .....

freddie mercury - queen
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby betdaniel99 » Sun May 16, 2010 4:23 pm

anak_polos wrote:@kakah

orang Arab gak kenal kata "tuhan", pakenya kata ALLAH. [-X
kalo tuhan itu masih umum, tapi kalo ALLAH itu sudah tertentu.
jadi Nabi Ibrahim, Ishmael, Ishaq dst itu menuhankan ALLAH yg memiliki Asmaul Husna.

All, perhatikan kalimat di atas...
anak_polos sangat benar dalam konteks Arab.

Namuun, dalam konteks terjemahan Bahasa Indonesia, LAI mengartikan TUHAN (huruf besar semua) sebagai bentuk tertentu, sedangkan allah (kadang huruf kecil semua) sebagai bentuk umum. Mari kita lihat contoh2 kalimatnya:

Hukum yang terutama:
Ulangan 6:4, TB wrote:Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!
Devarim 6:4 wrote:shema yisrael adonay eloheynu adonay echad

Bila mengikuti kaidah Islam Arab spt paparan anak_polos, kalimat ini seharusnya: "ALLAH itu Tuhan kita.." Perhatikan bahwa adonay (tertulis: YHVH, dibaca: ADONAY), diterjemahkan TUHAN (semua huruf besar), sedangkan elohim, diterjemahkan menjadi allah.

Pidato terakhir Yosua:
Yosua 24:2, TB wrote:Berkatalah Yosua kepada seluruh bangsa itu: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Dahulu kala di seberang sungai Efrat, di situlah diam nenek moyangmu, yakni Terah, ayah Abraham dan ayah Nahor, dan mereka beribadah kepada allah lain.
yehoshua 24:2 wrote:vayyomer yehoshua el-kal-ha‘am ko’amar adonay elohey yisra'el be‘eber hannaar yaseb ’abotekhem me‘volam teraḥ abi ’aḇera'am va’abi nahor vayya‘abedu elohim acherim

Bapak-nya Abraham beribadah kepada allah lain selain YHVH (dibaca: ADOANY).

Peristiwa Simson:
Hakim-hakim 16:23, TB wrote:Sesudah itu berkumpullah raja-raja kota orang Filistin untuk mengadakan perayaan korban sembelihan yang besar kepada Dagon, allah mereka, dan untuk bersukaria; kata mereka: "Telah diserahkan oleh allah kita ke dalam tangan kita Simson, musuh kita."
shoftim 16:23 wrote:vesarene fəlisetim ne’esefu lizaboha zeḇah-gadol ledagon elohechem ulesiməha vayyo'meru natan elohenu beyadenu et simson voyebenu

Dagon adalah allah orang Filistin pada masa itu..

Bahasa Arab untuk tuhan adalah: ilah atau rabb. Sedangkan terjemahan Indonesia mengambil kata 'allah', dengan pemahaman bahwa kata 'allah' adalah bentuk generik yang berarti 'sang tuhan'. Baca penjelasan di bawah ini:
Nah, dalam alur pemahaman ini jelas terjemahan LAI yang memakai “Allah” untuk elohim dapat dipertanggung-jawabkan, sebab secara etimologis, kata “Allah” berasal dari kata Arab “Al” (sang, satu-satunya, The) dan “ilah” (Yg Ilahi, god). Yang mau ditekankan adalah: keabsolutan dan keunikan dari Yang Ilahi. Kata “Allah” sendiri bukanlah istilah milik agama Islam saja. Istilah ini sebelumnya justru sudah dipakai orang-orang Kristen Arab jauh sebelum orang-orang muslim menggunakannya, dan ketika mendengar kata “Allah” saat ini orang-orang Kristenpun tidak pernah memahaminya sebagai Tuhan kaum muslim. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai YHWH, kami persilahkan Saudara untuk membaca “Alkitab dan Komunikasi” terbitan LAI dan “Siapakah Yang Bernama Allah Itu?” terbitan BPK-GM.

Sumber: http://ob.or.id/beta2/?p=182

Semoga menjadi jelas..

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby anak_polos » Sun May 16, 2010 7:36 pm

kata ALLAH itu sudah dipake Arab dari zaman baheulak sebelum ada arab kristen sekalipun....mau bukti ?

di thread lain kan gw sempet sodorin salah satu Nabi Allah yg berasal dari Arab kuno yaitu Nabi HUD....bapak nabi Hud itu berdasarkan silsilah kan Abdullah ( pengabdi Allah )....kalo ada nama "Abdullah" itu berarti memang ada penyembahan kepada Allah, nama "Allah" sudah ada pada zaman itu, zaman Nabi Hud itu gak jauh dgn zaman Nuh.
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

PreviousNext

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users