.

Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby anak_polos » Mon May 10, 2010 11:05 pm

@betdaniels

Hahahaaa...! Tanakh ditulis ribuan tahun sebelum Muhammad ngibul. Nubuatan Muhammad di Tanakh engga ada, kok dicari2 dan setelah engga nemu: nuduh Tanakh sudah di-edit...
Maqam Ibrahim, ritual haji, sumur zam-zam, mana ada semua ini di jaman Abraham? Siapa, setelah Abraham yang melakukan ritual haji..??? Apakah huruf 'BA' bila diber imbuhan 'MEM' menjadi lebur, sehingga MEM + BAKA = MEKKA? (Apakah benar secara gramatikal Arab?)

Kalau benar ada Bait TUHAN di Mekkah, mengapa Shalomo membangun BETEL di Yerusalem? Kenapa si Shalomo engga ke Mekkah sono, aja?


anggap kita sama2 tidak percaya, loe ngga percaya Quran kan katamu, dan gw ngga percaya tanakh, sekarang masing2 suruh membuktikan fakta sejarah masing2 agar bisa menyakinkan semua, gw udah menyodorkan bukti2 dan bukti gw itu masih berlangsung hingga kini dan makin kuat...misalnya ibadah haji yg sebenarnya dimulai sejak zaman Abraham dan Ismael saat mendirikan BaitAllah walau mungkin caranya lebih sederhana, kemudian bukti sejarah itu dikukuhkan dgn ibadah2 ritual haji yg dilakukan pada zaman Muhammad misalnya SAI, MELEMPAR JUMRAH, BERKURBAN DST yg salah satu tujuannya untuk memperingati peristiwa2 yg terjadi di zaman Ibrahim....itu sbg bukti otentik !

nah sekarang tugasmu menyakinkan aku untuk membuktikan apa isi dari tanakh itu tentang jejak sejarah Abraham, dengan catatan gw ngga percaya hanya dgn tulisan tanakh, karena tau sendiri kan tulisan itu mudah dibuat, dipalsukan apalagi tulisan yg ngga mendapat jaminan keaslian. Lalu gimana kamu mau menyakinkan saya untuk percaya ???

Sekarang, di mana kuburan-nya Abraham? Mengapa tidak di Mekkah? Mengapa justru ada di Hebron?


kanaan/palestina itu daerah tinggalnya Ibrahim jadi ya wajar kalo dimakamkan di daerah palestina, ngga perlu diributin masalah dikuburin dimana. ](*,)

Apa arti nama JIBRIL dalam bahasa Arab?


ini kog malah OOT yg engga engga sih

justru kesamaan nama ini menunjukkan bahwa Arab dan yahudi itu mempunyai Tuhan yg sama, ajaran2 Nabi2nya bersumber pada Tuhan yg sama yaitu Allah ( Elloh versi hebrewnya )

http://www.lookisrael.com/files/muslimsqa.php

JIBRAIL (جبرائيل): Arabic form of Hebrew Gabriyel ("man of God" or "warrior of God"), meaning "master of God."
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby KAPTENZX » Tue May 11, 2010 3:47 am

ah...banyak cincong lo !!!

jawab yang ini dulu Siapa, setelah Abraham yang melakukan ritual haji..???



sorry om betdaniel ane nyodok buat mati'in balak enam doi :green:
KAPTENZX
 
Posts: 295
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:12 am

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby betdaniel99 » Tue May 11, 2010 9:48 am

anak_polos wrote:anggap kita sama2 tidak percaya, loe ngga percaya Quran kan katamu, dan gw ngga percaya tanakh, sekarang masing2 suruh membuktikan fakta sejarah masing2 agar bisa menyakinkan semua, gw udah menyodorkan bukti2 dan bukti gw itu masih berlangsung hingga kini dan makin kuat...misalnya ibadah haji yg sebenarnya dimulai sejak zaman Abraham dan Ismael saat mendirikan BaitAllah walau mungkin caranya lebih sederhana, kemudian bukti sejarah itu dikukuhkan dgn ibadah2 ritual haji yg dilakukan pada zaman Muhammad misalnya SAI, MELEMPAR JUMRAH, BERKURBAN DST yg salah satu tujuannya untuk memperingati peristiwa2 yg terjadi di zaman Ibrahim....itu sbg bukti otentik !

Mari kita cari sumber-sumber sekular, di luar Yahudi dan Arab.
Apakah ada sumber lain di luar klaim tradisional Yahudi dan Arab, bahwa Mekkah sudah ada pada jaman Abraham?
Apakah ada temuan-temuan arkeologis di Mekkah, yang bisa ditarik hingga ke jaman kuno?
Siapa orang-orang -sesudah Abraham, sebelum Muhammad- yang pernah naik haji, melempar jumrah, yang dicatat?

Kalau kita sama-sama berasal dari skeptis, maka kita pun patut memperhitungkan bahwa kisah/cerita di dalam Tanakh adalah dongeng/legenda/mitos... Misal: Kisah air bah, ternyata ditemukan juga di dalam Epic of Gilgamesh. Nah, cerita air bah dan Nabi Nuh itu benar atau tidak? Baru-baru ini saya membaca di The Jakarta Globe, bahwa ilmuwan menemukan pecahan kayu di Gunung Ararat, yang 99% diyakini berasal dari masa dan jaman Nabi Nuh (hasil dari tes karbon menunjukkan usia kayu > 4.500 thn).. Dengan ketinggian dan suhu yang membeku di sana, pohon dari jenis kayu ini tidak mungkin tumbuh di gunung tsb. Sehingga hipotesis bahwa kayu ini berasal dari kayu yang digunakan sebagai kapal, dengan tingkat keakuratan 99%, patut diperhitungkan (perhatikan bahwa tes DNA, misal untuk membuktikan fatherhood seseorang pun tidak menggunakan tingkat keakuratan absolut 100%).

Anda liat: ada faktor pembuktian..

Sekarang, kita lihat cerita mitos The Seven Sleepers of Ephesus, yang sudah muncul dan beredar pada abad abad ke-3 M.. Kemudian ditemukan dalam catatan Gregory of Tours (538 M - 594 M). Pertanyaan: Mengapa mitos masuk ke dalam Alquran? Apakah Muhammad tidak tahu bahwa ini hanya mitos?

Kemudian, dunia Islam berusaha mencari-cari bukti gua di mana hal ini pernah terjadi... Lucu. Tangkuban Perahu pun ada, tetapi apakah kita menerima fakta bahwa gunung Tangkuban Perahu terjadi karena Sangkuriang menendang perahunya?

Itulah yang terjadi pada Anda dan dunia Islam: Anda berani menguji Tanakh, Yahudi, Injil, Krezten sampai nglotok, tetapiiii ... Anda tidak berani menguji Muhammad, Alquran, dan tetek-bengek lainnya.

Sebagai contoh, sumber sekular mengatakan bahwa Mekkah tidak mungkin ada pada jaman Abraham:
http://en.wikipedia.org/wiki/Mecca wrote:According to Islamic tradition, the history of Mecca goes back to Abraham who built the Kaaba with the help of his eldest son Ishmael in around 2000 BCE when the inhabitants of what was then known as Bakkah had fallen away from the original monotheism of Abraham through the influence of the Amelkites.[11]
However, studies by classical writers show that Mecca could not have been built before the 4th century A.D. (2400 years after Abraham).[12][13] Ptolemy may have called the city "Macoraba", though this identification is controversial.[14]

Coba Anda perhatikan:
According to Islamic tradition --> tanpa catatan kaki/referensi, karena tidak ada.
Mecca could not have been built before the 4th century A.D --> dengan catatan kaki/referensi.

Itu yang disebut Neutral Point of View (NPOV) dalam Wikipedia... Sebisa mungkin ada rujukan untuk setiap bahan artikel-nya.

Bandingkan dengan peristiwa penyaliban Tn. Y, yang ternyata dicatat oleh sumber sekuler, yaitu Josephus yang kebetulan hidup pada masa awal Masehi sbb:
http://www.ccel.org/j/josephus/works/ant-18.htm wrote:Now there was about this time Jesus, a wise man, if it be lawful to call him a man; for he was a doer of wonderful works, a teacher of such men as receive the truth with pleasure. He drew over to him both many of the Jews and many of the Gentiles. He was [the] Christ. And when Pilate, at the suggestion of the principal men amongst us, had condemned him to the cross, (9) those that loved him at the first did not forsake him; for he appeared to them alive again the third day; (10) as the divine prophets had foretold these and ten thousand other wonderful things concerning him. And the tribe of Christians, so named from him, are not extinct at this day.

Sumber sekuler dengan gamblang menyatakan bahwa The Seven Sleepers adalah mitos dan Muhammad menelan ide-nya mentah-mentah... Mengapa? Karena dia banyak tidak tahunya.

Tentang korban... Setelah Abraham mendapat ganti anak-nya, maka dia menyembelih dan mempersembahkan korban tersebut sebagai korban bakaran:
Kejadian 22:13, Terjemahan Baru wrote:Lalu Abraham menoleh dan melihat seekor domba jantan di belakangnya, yang tanduknya tersangkut dalam belukar. Abraham mengambil domba itu, lalu mengorbankannya sebagai korban bakaran pengganti anaknya.

Apakah Muhammad pernah melakukan korban bakaran? Aneh gak?
Lucunya, Nabi Musa meneruskan hal ini, berdasar perintah TUHAN:
Keluaran 40:29, Terjemahan Baru wrote:Mezbah korban bakaran ditempatkannyalah di depan pintu Kemah Suci, yakni Kemah Pertemuan itu, dan dipersembahkannyalah di atasnya korban bakaran dan korban sajian--seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.

Tuhan yang sama-kah, Tuhannya Musa dan Tuhannya Muhammad? Kok, perintah-nya beda?
Apakah Anda tahu bahwa korban pengganti adalah tipografi dari Tn. Y, bahwa yang manusia seyogianya mati, digantikan oleh korban lain, supaya manusia itu hidup? Perhatikan, bagaimana pesan teologis korban sangat terlihat dengan jelas, di sini. Dalam Islam, kambing-sapi cuma dipotong, terus dibagikan... tidak setara dengan korban bakaran yang dilakukan Abraham dan Musa.

anak_polos wrote:nah sekarang tugasmu menyakinkan aku untuk membuktikan apa isi dari tanakh itu tentang jejak sejarah Abraham, dengan catatan gw ngga percaya hanya dgn tulisan tanakh, karena tau sendiri kan tulisan itu mudah dibuat, dipalsukan apalagi tulisan yg ngga mendapat jaminan keaslian. Lalu gimana kamu mau menyakinkan saya untuk percaya ???

Lucu... Penjahat mana yang ngaku, bos?
Anda pernah nonton film2 seperti LA Law, Law & Order, Ally Mc Beal? Di mana si penjahat/terdakwa berani bersaksi dusta dan menjamin bahwa apa yang dikatakannya adalah asli.. Tapi, ternyata si Pengacara berhasil membuktikan bahwa pernyataan si terdakwa adalah palsu. Hal yang sama terjadi dengan Muhammad. Dia meng-klaim bahwa Kinanah adalah keturunan Ismael, sebuah klaim yang Muhammad sendiri (atau pun para shahabat-nya) tidak pernah buktikan. Dan anda telan bulat-bulat pernyataan itu?

anak_polos wrote:kanaan/palestina itu daerah tinggalnya Ibrahim jadi ya wajar kalo dimakamkan di daerah palestina, ngga perlu diributin masalah dikuburin dimana. ](*,)

Ketika Abraham mati, anaknya Ismael ikut menguburkan... Menurut pendapat anda, butuh waktu berapa bulan, dari Mekkah hingga ke Palestine (pada jaman itu), supaya Ismael bisa ikut penguburan ini? Keburu jenazah Abraham sudah busuk... Bukankah dalam tradisi Islam, jenazah harus dikuburkan secepatnya (kalau bisa dalam 1x24 jam)? Coba Anda berpikir dengan lebih jernih. Bila tradisi penguburan cepat-cepat dalam Islam ini dibawa dari jaman Abraham/Ismael, bagaimana caranya si Ismael yang ada di Mekkah bisa dalam waktu singkat bisa sampai di Palestina?

anak_polos wrote:JIBRAIL (جبرائيل): Arabic form of Hebrew Gabriyel ("man of God" or "warrior of God"), meaning "master of God."

Betul khan... Bila dalam bahasa Arab, tidak bisa diterjemahkan... Katanya bahasa yang terang.
JIBRIL adalah translasi dari GABRIY'EL. Arti GABRIY'EL adalah Pahlawan EL, Pahlawan Tuhan dan bukan Pahlawan Allah.
Dalam bahasa Arab, JIBRIL is meaningless... Ok, masalah nama ini, gak usah dibahas lagi. Kita fokus kepada klaim bahwa Muhammad adalah keturunan Abraham.

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby anak_polos » Tue May 11, 2010 12:05 pm

@betdaniel99
anak_polos wrote:anggap kita sama2 tidak percaya, loe ngga percaya Quran kan katamu, dan gw ngga percaya tanakh, sekarang masing2 suruh membuktikan fakta sejarah masing2 agar bisa menyakinkan semua, gw udah menyodorkan bukti2 dan bukti gw itu masih berlangsung hingga kini dan makin kuat...misalnya ibadah haji yg sebenarnya dimulai sejak zaman Abraham dan Ismael saat mendirikan BaitAllah walau mungkin caranya lebih sederhana, kemudian bukti sejarah itu dikukuhkan dgn ibadah2 ritual haji yg dilakukan pada zaman Muhammad misalnya SAI, MELEMPAR JUMRAH, BERKURBAN DST yg salah satu tujuannya untuk memperingati peristiwa2 yg terjadi di zaman Ibrahim....itu sbg bukti otentik !


Mari kita cari sumber-sumber sekular, di luar Yahudi dan Arab.
Apakah ada sumber lain di luar klaim tradisional Yahudi dan Arab, bahwa Mekkah sudah ada pada jaman Abraham?
Apakah ada temuan-temuan arkeologis di Mekkah, yang bisa ditarik hingga ke jaman kuno?
Siapa orang-orang -sesudah Abraham, sebelum Muhammad- yang pernah naik haji, melempar jumrah, yang dicatat?


sumber sekulernya mudenk sejarah di Arab ngga ? apa cuma berdasar asumsi mereka aja ?

nih gw tunjukin bukti lagi dari nama2 daerah di sekitar mekkah.....misalkan ada kota jeddah yg berarti nenek moyang, ada bukit jabal rahmah yaitu bukit tempat Adam dan Hawa bertemu kembali......jadi daerah baka itu memang tempat asal muasal manusia, dan dari yg gw baca bahwa Kaba itu ada dari semenjak Adam dan dibangun kembali oleh Ibrahim. orang yg naik Haji itu ibarat orang yg pulang kampung ke daerah asal muasalnya.

kamu ngga mudenk ya melempar Jumrah itu apa ? ritual itu untuk memperingati sewaktu Ibrahim melempar batu ke setan yg menggoda saat akan melakukan penyembelihan Ismael, SAI itu memperingati sewaktu Haggar berlari2 kecil mencari air untuk Ismael, Berkurban itu ya memperingati penyembelihan Ismael...namun Ibadah haji yg paling pokok itu WUKUF di padang ARAFAH yg setahuku sbg wujud dari peristiwa nanti setelah kiamat manusia akan dikumpulkan di padang Mahsyar menanti pengadilan Allah DST

Kalau kita sama-sama berasal dari skeptis, maka kita pun patut memperhitungkan bahwa kisah/cerita di dalam Tanakh adalah dongeng/legenda/mitos... Misal: Kisah air bah, ternyata ditemukan juga di dalam Epic of Gilgamesh. Nah, cerita air bah dan Nabi Nuh itu benar atau tidak? Baru-baru ini saya membaca di The Jakarta Globe, bahwa ilmuwan menemukan pecahan kayu di Gunung Ararat, yang 99% diyakini berasal dari masa dan jaman Nabi Nuh (hasil dari tes karbon menunjukkan usia kayu > 4.500 thn).. Dengan ketinggian dan suhu yang membeku di sana, pohon dari jenis kayu ini tidak mungkin tumbuh di gunung tsb. Sehingga hipotesis bahwa kayu ini berasal dari kayu yang digunakan sebagai kapal, dengan tingkat keakuratan 99%, patut diperhitungkan (perhatikan bahwa tes DNA, misal untuk membuktikan fatherhood seseorang pun tidak menggunakan tingkat keakuratan absolut 100%).


kalo kisah Nuh dalam Islam juga ada, ngga perlu dibahas disini. kisah yg sama2 diyakini gak perlu dibahas.

Sekarang, kita lihat cerita mitos The Seven Sleepers of Ephesus, yang sudah muncul dan beredar pada abad abad ke-3 M.. Kemudian ditemukan dalam catatan Gregory of Tours (538 M - 594 M). Pertanyaan: Mengapa mitos masuk ke dalam Alquran? Apakah Muhammad tidak tahu bahwa ini hanya mitos?


kisah manusia yg tidur di gua itu memang benar ada dan yg perlu kamu tau KISAH ITU HANYA ALLAH YG TAU, jadi gak mungkin orang bisa bikin cerita2 itu, coba pikir apa mungkin orang bisa tau manusia tidur dalam gua selama ratusan tahun terus ada yg bikin ceritanya ? apalagi ceritanya banyak versi pula. mungkin saja itu awalnya cerita2 dari Quran dibukukan terus dimodifikasi oleh orang2 non-muslim dibikin banyak versi yg akhirnya menjadikan kisah Quran aslinya jadi seakan2 ngikutin mitos. zaman dulu sewaktu zaman keemasan Islam kan banyak buku2 Islam yg tersebar di eropa/dunia, kisah2 dari dunia Islam macam kisah 1001 malam, sinbad dsb dan ada juga kisah2 dari Quran seperti kisah manusia tidur di gua kahfi ini. kisah2 macam 1001 malam itu aja juga suka dimodifikasi jadi macam2 ceritanya yg akhirnya kisah aslinya jadi kabur. malah kadang cerita aslinya dibilang palsu...begook kan.

gw udah pernah baca ttg seven sleeper itu kan banyak versi malah ada tulisan lucu bahwa ada kisah versi terbaiknya segala...masak ada kisah versi terbaiknya berarti emang dikarang2....loe kog begokk sih ngga bisa menilai kisah asli sama modifikasi. ](*,)

Sebagai contoh, sumber sekular mengatakan bahwa Mekkah tidak mungkin ada pada jaman Abraham:
http://en.wikipedia.org/wiki/Mecca wrote:According to Islamic tradition, the history of Mecca goes back to Abraham who built the Kaaba with the help of his eldest son Ishmael in around 2000 BCE when the inhabitants of what was then known as Bakkah had fallen away from the original monotheism of Abraham through the influence of the Amelkites.[11]
However, studies by classical writers show that Mecca could not have been built before the 4th century A.D. (2400 years after Abraham).[12][13] Ptolemy may have called the city "Macoraba", though this identification is controversial.[14]


sumber2 sampah ngapain dibawa2 kemari....mekkah itu wilayah terisolasi, sulit dijangkau sembarang manusia. jadi kalo ada orang bikin2 cerita soal mekkah itu bisa dipastikan bohong, ngga berdasar....coba tulisan diatas itu dari ptolemy ? apa dia pernah ke mekkah atau semenanjung Arab ? dia hidup di zaman apa ? heran ya sama km kog ngga ada kritis2nya sama sumber ngga jelas/barat. ](*,)

anak_polos wrote:nah sekarang tugasmu menyakinkan aku untuk membuktikan apa isi dari tanakh itu tentang jejak sejarah Abraham, dengan catatan gw ngga percaya hanya dgn tulisan tanakh, karena tau sendiri kan tulisan itu mudah dibuat, dipalsukan apalagi tulisan yg ngga mendapat jaminan keaslian. Lalu gimana kamu mau menyakinkan saya untuk percaya ???

Lucu... Penjahat mana yang ngaku, bos?
Anda pernah nonton film2 seperti LA Law, Law & Order, Ally Mc Beal? Di mana si penjahat/terdakwa berani bersaksi dusta dan menjamin bahwa apa yang dikatakannya adalah asli.. Tapi, ternyata si Pengacara berhasil membuktikan bahwa pernyataan si terdakwa adalah palsu. Hal yang sama terjadi dengan Muhammad. Dia meng-klaim bahwa Kinanah adalah keturunan Ismael, sebuah klaim yang Muhammad sendiri (atau pun para shahabat-nya) tidak pernah buktikan. Dan anda telan bulat-bulat pernyataan itu?


tugasmu itu menyakinkan aku ttg isi tanakhmu itu ?

masalah klaim keturunan gw mau kasi ilustrasi begini....misal aku sodorin silsilahku ke kamu terus kamu bilang itu klaim, gw bilang kakekku itu si A lalu kamu bilang klaim, dasarmu apa mengatakan klaim wong yg punya silsilah aku, kamu baru bisa bilang klaim kalo kamu bisa membuktikan bahwa aku bukan keturunan si A. sama aja kalo kamu nyodorin ke aku silsilahmu lalu aku bilang "Ah itu klaim"...gimana pikiranmu ?. tuh yahudi2 bikin silsilah juga bisa dibilang klaim wong asal silsilahnya dari mereka sendiri, kamu kan cuma manut2 aja. memang semua dasarnya keyakinan, gw bisa yakin Nabi Muhammad itu keturunan Ibrahim karena gw tau siapa mereka, tradisi mereka, kejujuran mereka.

anak_polos wrote:kanaan/palestina itu daerah tinggalnya Ibrahim jadi ya wajar kalo dimakamkan di daerah palestina, ngga perlu diributin masalah dikuburin dimana. ](*,)

Ketika Abraham mati, anaknya Ismael ikut menguburkan... Menurut pendapat anda, butuh waktu berapa bulan, dari Mekkah hingga ke Palestine (pada jaman itu), supaya Ismael bisa ikut penguburan ini? Keburu jenazah Abraham sudah busuk... Bukankah dalam tradisi Islam, jenazah harus dikuburkan secepatnya (kalau bisa dalam 1x24 jam)? Coba Anda berpikir dengan lebih jernih. Bila tradisi penguburan cepat-cepat dalam Islam ini dibawa dari jaman Abraham/Ismael, bagaimana caranya si Ismael yang ada di Mekkah bisa dalam waktu singkat bisa sampai di Palestina?


emang ngga baca sejarah kalo Ishmael itu suka bolak balik mekkah - palestina, kan keturunan Ishmael ngga cuma di mekkah, anak2nya, saudara2nya ada juga di Arab utara.

anak_polos wrote:JIBRAIL (جبرائيل): Arabic form of Hebrew Gabriyel ("man of God" or "warrior of God"), meaning "master of God."

Betul khan... Bila dalam bahasa Arab, tidak bisa diterjemahkan... Katanya bahasa yang terang.
JIBRIL adalah translasi dari GABRIY'EL. Arti GABRIY'EL adalah Pahlawan EL, Pahlawan Tuhan dan bukan Pahlawan Allah.
Dalam bahasa Arab, JIBRIL is meaningless... Ok, masalah nama ini, gak usah dibahas lagi. Kita fokus kepada klaim bahwa Muhammad adalah keturunan Abraham.


emang yg memberi nama "Jibril atau "Gabriel" siapa ? Israel tau Gabriel dari siapa ?
Nabi Muhammad juga tau nama "Jibril" dari Quran ( berarti dari Allah ), malah Jibril langsung bercakap dgn Muhammad saat menyampaikan wahyu
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby JCfollower » Tue May 11, 2010 1:23 pm

kapir bawa sumber di sebut sampah...islam bawa sumber itu 100% benar...
hoam..
maaf kang aku menengahi...

kisah manusia yg tidur di gua itu memang benar ada dan yg perlu kamu tau KISAH ITU HANYA ALLAH YG TAU, jadi gak mungkin orang bisa bikin cerita2 itu, coba pikir apa mungkin orang bisa tau manusia tidur dalam gua selama ratusan tahun terus ada yg bikin ceritanya ? apalagi ceritanya banyak versi pula. mungkin saja itu awalnya cerita2 dari Quran dibukukan terus dimodifikasi oleh orang2 non-muslim dibikin banyak versi yg akhirnya menjadikan kisah Quran aslinya jadi seakan2 ngikutin mitos. zaman dulu sewaktu zaman keemasan Islam kan banyak buku2 Islam yg tersebar di eropa/dunia, kisah2 dari dunia Islam macam kisah 1001 malam, sinbad dsb dan ada juga kisah2 dari Quran seperti kisah manusia tidur di gua kahfi ini. kisah2 macam 1001 malam itu aja juga suka dimodifikasi jadi macam2 ceritanya yg akhirnya kisah aslinya jadi kabur. malah kadang cerita aslinya dibilang palsu...begook kan.

jawaban muslim ya gampang..hanya olloh yg tau..
anda perna baca bukunya Mark Gabriel?seorang lulusan s3 universitas di kairo yg paling terkenal di dunia muslim???
baca gih..
dia juga ada katakan HANYA ALLAH YG TAU...
males e dengarnya..
anda bilang itu kisah nyata...tp refrensi anda tidak terlihat,jadi refrensi anda ya ALLAH YG TAU..
injil sudah di palsukan..refrensinya??HANYA ALLAH YG TAU... :rofl:



tolong anda cari persamaan persembahan kurban antara islam dan zaman abraham..(mungkin ini maksud dari sodara betdaniel)
JCfollower
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby betdaniel99 » Tue May 11, 2010 2:01 pm

anak_polos wrote:sumber sekulernya mudenk sejarah di Arab ngga ? apa cuma berdasar asumsi mereka aja ?

nih gw tunjukin bukti lagi dari nama2 daerah di sekitar mekkah.....misalkan ada kota jeddah yg berarti nenek moyang, ada bukit jabal rahmah yaitu bukit tempat Adam dan Hawa bertemu kembali......jadi daerah baka itu memang tempat asal muasal manusia, dan dari yg gw baca bahwa Kaba itu ada dari semenjak Adam dan dibangun kembali oleh Ibrahim. orang yg naik Haji itu ibarat orang yg pulang kampung ke daerah asal muasalnya.

Rasanya, justru Islam yang suka buat asumsi sendiri... Dan asumsi ini, kemudian diterima sebagai postulat.
Sekarang, Adam dan hawa bertemu kembali di Jabal Rahmah: Hanya dari sumber Islam, bukan?
Sejak kapan, mereka pindah dari Taman Eden ke daerah Mekkah sana?

anak_polos wrote:kamu ngga mudenk ya melempar Jumrah itu apa ? ritual itu untuk memperingati sewaktu Ibrahim melempar batu ke setan yg menggoda saat akan melakukan penyembelihan Ismael, SAI itu memperingati sewaktu Haggar berlari2 kecil mencari air untuk Ismael, Berkurban itu ya memperingati penyembelihan Ismael...namun Ibadah haji yg paling pokok itu WUKUF di padang ARAFAH yg setahuku sbg wujud dari peristiwa nanti setelah kiamat manusia akan dikumpulkan di padang Mahsyar menanti pengadilan Allah DST

Logika aja: Setan dilempar pakei batu... Emang-nya setan itu bisa kesakitan/luka kalo ditimpuk batu?
Pada saat bertemu dengan Iblis, malaikat Tuhan pun enggak pakai timpuk batu:
Zakaria 3:2, Terjemahan Baru wrote:Lalu berkatalah Malaikat TUHAN kepada Iblis itu: "TUHAN (ADONAY) kiranya menghardik engkau, hai Iblis! TUHAN (ADONAY), yang memilih Yerusalem, kiranya menghardik engkau! Bukankah dia ini puntung yang telah ditarik dari api?"

Kata yang di dalam kurung adalah tambahan dari saya.. Sekalian memperlihatkan bahwa Mekkah, tidak pernah dipilih oleh ADONAY Elohim.

Pertanyaan berlogika:
Bila sejak awal, TUHAN memilih Mekkah, mengapa Muhammad pada awalnya kiblat ke Yerusalem???

anak_polos wrote:kalo kisah Nuh dalam Islam juga ada, ngga perlu dibahas disini. kisah yg sama2 diyakini gak perlu dibahas.

Saya menggunakan pendekatan ekstrim: bahwa Alkitab dan Alquran, keduanya harus diuji. Siapa yang tahan uji, dia yang benar. Setuju?

Saya memberikan contoh, bahwa Tanakh pun harus diuji.. Kalau cerita air bah, cuma omong kosong, ngapain kita percaya sama Tanakh?

betdaniel99 wrote:Sekarang, kita lihat cerita mitos The Seven Sleepers of Ephesus, yang sudah muncul dan beredar pada abad abad ke-3 M.. Kemudian ditemukan dalam catatan Gregory of Tours (538 M - 594 M). Pertanyaan: Mengapa mitos masuk ke dalam Alquran? Apakah Muhammad tidak tahu bahwa ini hanya mitos?
anak_polos wrote:kisah manusia yg tidur di gua itu memang benar ada dan yg perlu kamu tau KISAH ITU HANYA ALLAH YG TAU, jadi gak mungkin orang bisa bikin cerita2 itu, coba pikir apa mungkin orang bisa tau manusia tidur dalam gua selama ratusan tahun terus ada yg bikin ceritanya ? apalagi ceritanya banyak versi pula. mungkin saja itu awalnya cerita2 dari Quran dibukukan terus dimodifikasi oleh orang2 non-muslim dibikin banyak versi yg akhirnya menjadikan kisah Quran aslinya jadi seakan2 ngikutin mitos. zaman dulu sewaktu zaman keemasan Islam kan banyak buku2 Islam yg tersebar di eropa/dunia, kisah2 dari dunia Islam macam kisah 1001 malam, sinbad dsb dan ada juga kisah2 dari Quran seperti kisah manusia tidur di gua kahfi ini. kisah2 macam 1001 malam itu aja juga suka dimodifikasi jadi macam2 ceritanya yg akhirnya kisah aslinya jadi kabur. malah kadang cerita aslinya dibilang palsu...begook kan.

gw udah pernah baca ttg seven sleeper itu kan banyak versi malah ada tulisan lucu bahwa ada kisah versi terbaiknya segala...masak ada kisah versi terbaiknya berarti emang dikarang2....loe kog begokk sih ngga bisa menilai kisah asli sama modifikasi. ](*,)

Siapa yang ****, ya... Cerita The Seven Sleepers sudah ada sebelum jaman Muhammad, sudah beredar di ranah sekuler dan diterima sebagai sebuah dongeng, layaknya Sangkuriang & Tangkubang Perahu. Sekali lagi: Beranikah Anda menguji Muhammad dan Alquran seperti layaknya Anda menguji Tanakh?

betdaniel99 wrote:Sebagai contoh, sumber sekular mengatakan bahwa Mekkah tidak mungkin ada pada jaman Abraham:
http://en.wikipedia.org/wiki/Mecca wrote
According to Islamic tradition, the history of Mecca goes back to Abraham who built the Kaaba with the help of his eldest son Ishmael in around 2000 BCE when the inhabitants of what was then known as Bakkah had fallen away from the original monotheism of Abraham through the influence of the Amelkites.[11]
However, studies by classical writers show that Mecca could not have been built before the 4th century A.D. (2400 years after Abraham).[12][13] Ptolemy may have called the city "Macoraba", though this identification is controversial.[14]
anak_polos wrote:sumber2 sampah ngapain dibawa2 kemari....mekkah itu wilayah terisolasi, sulit dijangkau sembarang manusia. jadi kalo ada orang bikin2 cerita soal mekkah itu bisa dipastikan bohong, ngga berdasar....coba tulisan diatas itu dari ptolemy ? apa dia pernah ke mekkah atau semenanjung Arab ? dia hidup di zaman apa ? heran ya sama km kog ngga ada kritis2nya sama sumber ngga jelas/barat. ](*,)

Kok Anda bisa langsung bilang bahwa sumber di atas adalah sampah? Mana sanggahannya? Seperti membuat paper, Anda bisa mengajukan argumentasi sanggahan, bila disertai bukti..! Terlihat khan, Anda langsung tidak bersedia menguji sumber-sumber Islam dan membuat asumsi sendiri.

Logika: kalau mekkah itu wilayah terisolasi, sulit dijangkau sembarang manusia, ngapain si Abraham ke sana? Ngapain juga si Hagar ke sana?

Islam benar-benar mematikan logika Anda.

anak_polos wrote:tugasmu itu menyakinkan aku ttg isi tanakhmu itu ?

masalah klaim keturunan gw mau kasi ilustrasi begini....misal aku sodorin silsilahku ke kamu terus kamu bilang itu klaim, gw bilang kakekku itu si A lalu kamu bilang klaim, dasarmu apa mengatakan klaim wong yg punya silsilah aku, kamu baru bisa bilang klaim kalo kamu bisa membuktikan bahwa aku bukan keturunan si A. sama aja kalo kamu nyodorin ke aku silsilahmu lalu aku bilang "Ah itu klaim"...gimana pikiranmu ?. tuh yahudi2 bikin silsilah juga bisa dibilang klaim wong asal silsilahnya dari mereka sendiri, kamu kan cuma manut2 aja. memang semua dasarnya keyakinan, gw bisa yakin Nabi Muhammad itu keturunan Ibrahim karena gw tau siapa mereka, tradisi mereka, kejujuran mereka.

Lagi-lagi asumsi yang dijadikan postulat (kalimat biru-tebal).
Pertanyaan berlogika: Kalau begitu, mengapa Muhammad atau para shahabat-nya tidak menunjukkannya?
Keluarga saya memiliki tradisi silsilah.. Cara menguji-nya adalah saya bandingkan dengan silsilah yang ada. Nah, tentang Muhammad, timbul pertanyaan karena dari Haekal dan Al Mubarakfury (keduanya sumber Islam) memiliki silsilah yang sama dari Muhammad sampai Adnan, tetapi kemudian berbeda dari Adnan ke atas.

Kesimpulan logis: Garis dari Adnan ke atas, hingga Ismael, belum jelas.

anak_polos wrote:emang ngga baca sejarah kalo Ishmael itu suka bolak balik mekkah - palestina, kan keturunan Ishmael ngga cuma di mekkah, anak2nya, saudara2nya ada juga di Arab utara.

Anda tidak menjawab pertanyaan saya, tetapi berputar-putar dan berkumur-kumur sendiri.

Logika Anda terbalik dengan pernyataan Anda: mekkah itu wilayah terisolasi, sulit dijangkau sembarang manusia. Paham? Ngapain si Ismael ke lokasi terisolasi yang sulit dijangkau sembarang manusia? Mau sok jagoan, si Ismael? Bisa engga panjang umur dia, kalao sok jagoan di padang pasir...

anak_polos wrote:emang yg memberi nama "Jibril atau "Gabriel" siapa ? Israel tau Gabriel dari siapa ?
Nabi Muhammad juga tau nama "Jibril" dari Quran ( berarti dari Allah ), malah Jibril langsung bercakap dgn Muhammad saat menyampaikan wahyu

Daniel, Mariam tahu bahwa malaikat yang datang kepada mereka bernama Gabriel, karena si malaikat sendiri yang memperkenalkan.. Siapa yang memberi nama Gabriel, dugaan saya: Tuhan sendiri.
Sosok yang datang kepada Muhammad itu, apakah memperkenalkan dirinya sebagai JIBRIL?
Juga, Anda tahu bahwa Jibril dari Alquran dan bukti bahwa Alquran adalah Firman Tuhan yaa cuma apa kata Muhammad...

Mohon dibedakan dengan Tanakh, yang ditulis dalam masa ribuan tahun, oleh penulis yang berbeda-beda... Namun, masih memiliki benang merah. Itu baru yang namanya mukjizat..!

Tugas buat anak_polos:
Mohon sebutkan nama2 orang -sesudah masa Abraham, sebelum masa Muhammad- yang pernah naik haji ke Mekkah, karena meneruskan ajaran Abraham/Ismael, yang diterima dari Tuhan.
Ini untuk menguji Alquran, apakah Alquran benar dari Tuhan yang sama yang disembah oleh Abraham, Ishak dan Yakub (Oiya, Yakub pernah ke Mekkah, gak ya? :lol:)

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby anak_polos » Tue May 11, 2010 4:52 pm

@betdaniel99

anak_polos wrote:sumber sekulernya mudenk sejarah di Arab ngga ? apa cuma berdasar asumsi mereka aja ?

nih gw tunjukin bukti lagi dari nama2 daerah di sekitar mekkah.....misalkan ada kota jeddah yg berarti nenek moyang, ada bukit jabal rahmah yaitu bukit tempat Adam dan Hawa bertemu kembali......jadi daerah baka itu memang tempat asal muasal manusia, dan dari yg gw baca bahwa Kaba itu ada dari semenjak Adam dan dibangun kembali oleh Ibrahim. orang yg naik Haji itu ibarat orang yg pulang kampung ke daerah asal muasalnya.

Rasanya, justru Islam yang suka buat asumsi sendiri... Dan asumsi ini, kemudian diterima sebagai postulat.
Sekarang, Adam dan hawa bertemu kembali di Jabal Rahmah: Hanya dari sumber Islam, bukan?
Sejak kapan, mereka pindah dari Taman Eden ke daerah Mekkah sana?


Adam dan Hawa turun ke daerah mekkah ya dari semenjak awal mereka diturunkan, diabadikan dgn adanya kota jeddah, orang Arab itu menjaga sejarahnya dgn baik, maqam Ibrahim juga Ishmael masih terjaga sampe skrg, bangunan kaba bahkan batu hajar aswadpun masih terjaga hingga kini, sumur zam zam pun masih ada, makam/kuburan Nabi2 juga masih terjaga, gua Kahfi tempat manusia ditidurkan juga masih terjaga...hampir semua situs2 sejarah keislaman masih terjaga hingga kini. coba kamu lihat tuh makam2 Nabi kan berada dalam masjid terjaga rapi oleh umat Islam, makam Nabi Ibrahim aja terjaga rapi di masjid.
Adam beserta keturunannya sampai Nabi Nuh kan berada di sekitar Jazirah Arab, setelah Nabi nuh dan keturunannya baru kemudian menyebar.

anak_polos wrote:kamu ngga mudenk ya melempar Jumrah itu apa ? ritual itu untuk memperingati sewaktu Ibrahim melempar batu ke setan yg menggoda saat akan melakukan penyembelihan Ismael, SAI itu memperingati sewaktu Haggar berlari2 kecil mencari air untuk Ismael, Berkurban itu ya memperingati penyembelihan Ismael...namun Ibadah haji yg paling pokok itu WUKUF di padang ARAFAH yg setahuku sbg wujud dari peristiwa nanti setelah kiamat manusia akan dikumpulkan di padang Mahsyar menanti pengadilan Allah DST

Logika aja: Setan dilempar pakei batu... Emang-nya setan itu bisa kesakitan/luka kalo ditimpuk batu?
Pada saat bertemu dengan Iblis, malaikat Tuhan pun enggak pakai timpuk batu:


setan itu bisa jadi ujian dari Allah untuk Ibrahim, setan itu bisa aja berbentuk manusia...siapa yg tau, pelemparan batu itu sebagai simbol penolakan terhadap godaan syetan.
kamu ngga sekalian protes kog bisa api yg membakar Ibrahim itu dingin

Zakaria 3:2, Terjemahan Baru wrote:Lalu berkatalah Malaikat TUHAN kepada Iblis itu: "TUHAN (ADONAY) kiranya menghardik engkau, hai Iblis! TUHAN (ADONAY), yang memilih Yerusalem, kiranya menghardik engkau! Bukankah dia ini puntung yang telah ditarik dari api?"

Kata yang di dalam kurung adalah tambahan dari saya.. Sekalian memperlihatkan bahwa Mekkah, tidak pernah dipilih oleh ADONAY Elohim.


waduh duh...ini satu ayat, satu situasi dijadikan patokan. maksudnya "memilih yerusalem" itu memilih dalam hal apa ? kog ngga betlehem sekalian ? Yerusalem juga kota suci kedua buat umat Islam, disitu juga ada masjidil Aqsa tempat Nabi bermi'raj ke langit ke tujuh.
kog malah ngajakin lomba cari kota pilihan. ](*,)

Pertanyaan berlogika:
Bila sejak awal, TUHAN memilih Mekkah, mengapa Muhammad pada awalnya kiblat ke Yerusalem???


itulah salah satu kelebihan Nabi Muhammad , sebelum mendapat perintah dari Allah untuk berkiblat ke mekkah maka Nabi tetap berkiblat ke arah masjidil Aqsa ( mungkin saat itu kiblatnya memang mengarah ke masjidil Aqsa )
dan setahuku juga Kabah saat itu kan masih diselewengkan oleh kaum kafir mekkah, sekelilingnya dan dalamnya diisi oleh berhala berhala masak dijadikan kiblat.


betdaniel99 wrote:Sekarang, kita lihat cerita mitos The Seven Sleepers of Ephesus, yang sudah muncul dan beredar pada abad abad ke-3 M.. Kemudian ditemukan dalam catatan Gregory of Tours (538 M - 594 M). Pertanyaan: Mengapa mitos masuk ke dalam Alquran? Apakah Muhammad tidak tahu bahwa ini hanya mitos?
anak_polos wrote:kisah manusia yg tidur di gua itu memang benar ada dan yg perlu kamu tau KISAH ITU HANYA ALLAH YG TAU, jadi gak mungkin orang bisa bikin cerita2 itu, coba pikir apa mungkin orang bisa tau manusia tidur dalam gua selama ratusan tahun terus ada yg bikin ceritanya ? apalagi ceritanya banyak versi pula. mungkin saja itu awalnya cerita2 dari Quran dibukukan terus dimodifikasi oleh orang2 non-muslim dibikin banyak versi yg akhirnya menjadikan kisah Quran aslinya jadi seakan2 ngikutin mitos. zaman dulu sewaktu zaman keemasan Islam kan banyak buku2 Islam yg tersebar di eropa/dunia, kisah2 dari dunia Islam macam kisah 1001 malam, sinbad dsb dan ada juga kisah2 dari Quran seperti kisah manusia tidur di gua kahfi ini. kisah2 macam 1001 malam itu aja juga suka dimodifikasi jadi macam2 ceritanya yg akhirnya kisah aslinya jadi kabur. malah kadang cerita aslinya dibilang palsu...begook kan.

gw udah pernah baca ttg seven sleeper itu kan banyak versi malah ada tulisan lucu bahwa ada kisah versi terbaiknya segala...masak ada kisah versi terbaiknya berarti emang dikarang2....loe kog begokk sih ngga bisa menilai kisah asli sama modifikasi. ](*,)

Siapa yang ****, ya... Cerita The Seven Sleepers sudah ada sebelum jaman Muhammad, sudah beredar di ranah sekuler dan diterima sebagai sebuah dongeng, layaknya Sangkuriang & Tangkubang Perahu. Sekali lagi: Beranikah Anda menguji Muhammad dan Alquran seperti layaknya Anda menguji Tanakh?


ya anda teliti donk apa sebab sampe turunnya ayat itu, yg jelas peristiwa itu ada...bukan mitos, kuburannya aja di gua itu.

nih ada pendapat

The Islamic version is related in Surah (Chapter) Al-Kahf (18, "The Cave"), of the Qur'an. During the time of the Prophet Muhammad, the Jews of Medina challenged him to tell them the story of the sleepers knowing that none of the Arabs knew about it. According to tradition, God then sent the angel Gabriel (or Jibreel) to reveal the story to him through Surah Al-Kahf. After hearing it from him, the Jews confirmed that he told the same story they knew.


sebabnya turunnya ayat itu kan yahudi2 medina nantangin kalo Muhammad tau kisah sleepers itu berarti dia memang Nabi.

anak_polos wrote:sumber2 sampah ngapain dibawa2 kemari....mekkah itu wilayah terisolasi, sulit dijangkau sembarang manusia. jadi kalo ada orang bikin2 cerita soal mekkah itu bisa dipastikan bohong, ngga berdasar....coba tulisan diatas itu dari ptolemy ? apa dia pernah ke mekkah atau semenanjung Arab ? dia hidup di zaman apa ? heran ya sama km kog ngga ada kritis2nya sama sumber ngga jelas/barat. ](*,)


Kok Anda bisa langsung bilang bahwa sumber di atas adalah sampah? Mana sanggahannya? Seperti membuat paper, Anda bisa mengajukan argumentasi sanggahan, bila disertai bukti..! Terlihat khan, Anda langsung tidak bersedia menguji sumber-sumber Islam dan membuat asumsi sendiri.


harusnya kamu yg kasi bukti yg logis dan kuat dulu sebelum asal asalan memberikan sumber, sumbermu itu kamu uji dulu apakah kuat secara logis dan historis, jangan asal comot sumber tapi masih mentah. coba sini tuh yg bikin sumber gw debatnya pasti keok, keliatan kog sumber yg ngasal, ngga nalar itu.

Logika: kalau mekkah itu wilayah terisolasi, sulit dijangkau sembarang manusia, ngapain si Abraham ke sana? Ngapain juga si Hagar ke sana?


itu sudah kehendak Allah begitu. kita hanya bisa mencoba menalar, menurut nalar gw kenapa dipilih tempat yg sangat terisolir begitu ? karena supaya tidak terkontaminasi dgn pengaruh2 luar, jadi ajaran Allah itu bisa bener2 murni tumbuh disitu, tidak ada pengaruh luar macam persia, mitos2 yunani, romawi dsb. loe lihat sendiri banyak kan agama2 yg sudah melenceng macam kresten yg katanya terkontaminasi dgn mitos yunani dsb. makanya kan disebut mekkah itu negeri yg aman

anak_polos wrote:tugasmu itu menyakinkan aku ttg isi tanakhmu itu ?

masalah klaim keturunan gw mau kasi ilustrasi begini....misal aku sodorin silsilahku ke kamu terus kamu bilang itu klaim, gw bilang kakekku itu si A lalu kamu bilang klaim, dasarmu apa mengatakan klaim wong yg punya silsilah aku, kamu baru bisa bilang klaim kalo kamu bisa membuktikan bahwa aku bukan keturunan si A. sama aja kalo kamu nyodorin ke aku silsilahmu lalu aku bilang "Ah itu klaim"...gimana pikiranmu ?. tuh yahudi2 bikin silsilah juga bisa dibilang klaim wong asal silsilahnya dari mereka sendiri, kamu kan cuma manut2 aja. memang semua dasarnya keyakinan, gw bisa yakin Nabi Muhammad itu keturunan Ibrahim karena gw tau siapa mereka, tradisi mereka, kejujuran mereka.

Lagi-lagi asumsi yang dijadikan postulat (kalimat biru-tebal).
Pertanyaan berlogika: Kalau begitu, mengapa Muhammad atau para shahabat-nya tidak menunjukkannya?
Keluarga saya memiliki tradisi silsilah.. Cara menguji-nya adalah saya bandingkan dengan silsilah yang ada. Nah, tentang Muhammad, timbul pertanyaan karena dari Haekal dan Al Mubarakfury (keduanya sumber Islam) memiliki silsilah yang sama dari Muhammad sampai Adnan, tetapi kemudian berbeda dari Adnan ke atas.


kan udah gw jelasin diatas sono, masak kudu diulang2. sampai dgn adnan itu sebenernya sudah cukup karena sudah diyakini sebagai keturunan ishmael apalagi ditambah mereka suka menikah antar sepupu jadi jalur dari Adnan keatas itu bisa ketemu di Ishmael entah lewat Nabit maupun Kedar, yg jadi problem kan cuma antara nabit dan kedar aja kan jalurnya. toh mereka juga sama2 keturunan Ishmael.

anak_polos wrote:emang ngga baca sejarah kalo Ishmael itu suka bolak balik mekkah - palestina, kan keturunan Ishmael ngga cuma di mekkah, anak2nya, saudara2nya ada juga di Arab utara.

Anda tidak menjawab pertanyaan saya, tetapi berputar-putar dan berkumur-kumur sendiri.

Logika Anda terbalik dengan pernyataan Anda: mekkah itu wilayah terisolasi, sulit dijangkau sembarang manusia. Paham? Ngapain si Ismael ke lokasi terisolasi yang sulit dijangkau sembarang manusia? Mau sok jagoan, si Ismael? Bisa engga panjang umur dia, kalao sok jagoan di padang pasir...


waduh duh...ngga perlu menganalisa terlalu berlebihan deh, sementara yg km analisa itu orang zaman dulu, bangsa semitic yg biasa nomadis, biasa tinggal di padang pasir, fisiknya tentu lebih kuat dan lebih besar dari kamu dst. nabi Muhammad aja biasa berdagang membantu khadija semasa remaja sampai ke negeri syam ( Syiria ) yg lebih jauh dari palestina, kog km ngga heran...itu fakta lho.

Tugas buat anak_polos:
Mohon sebutkan nama2 orang -sesudah masa Abraham, sebelum masa Muhammad- yang pernah naik haji ke Mekkah, karena meneruskan ajaran Abraham/Ismael, yang diterima dari Tuhan.
Ini untuk menguji Alquran, apakah Alquran benar dari Tuhan yang sama yang disembah oleh Abraham, Ishak dan Yakub (Oiya, Yakub pernah ke Mekkah, gak ya? :lol:)


lho ibadah haji 'resmi' menjadi salah satu rukun Islam dgn ritual2nya itu kan pada zaman Muhammad, kog aku suruh cari orang yg berhaji sebelum itu. kalo sebelum masa Muhammad itu yg namanya BaitAllah itu ya tempat Ibadah, bersujud, berdoa, mungkin berthawaf juga, berziarah juga karena disitu tempat bersejarah Ibrahim dan Ismael dst.
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby betdaniel99 » Tue May 11, 2010 6:19 pm

anak_polos wrote:Adam dan Hawa turun ke daerah mekkah ya dari semenjak awal mereka diturunkan, diabadikan dgn adanya kota jeddah, orang Arab itu menjaga sejarahnya dgn baik, maqam Ibrahim juga Ishmael masih terjaga sampe skrg, bangunan kaba bahkan batu hajar aswadpun masih terjaga hingga kini, sumur zam zam pun masih ada, makam/kuburan Nabi2 juga masih terjaga, gua Kahfi tempat manusia ditidurkan juga masih terjaga...hampir semua situs2 sejarah keislaman masih terjaga hingga kini. coba kamu lihat tuh makam2 Nabi kan berada dalam masjid terjaga rapi oleh umat Islam, makam Nabi Ibrahim aja terjaga rapi di masjid.
Adam beserta keturunannya sampai Nabi Nuh kan berada di sekitar Jazirah Arab, setelah Nabi nuh dan keturunannya baru kemudian menyebar.

Klaim kosong. Tanakh menceritakan bahwa Adam dan Hawa ada di Bumi di Taman Eden, yang ada sungai Tigris dan Efrat. Muhammad ngibul, bahwa Adam dan Hawa diciptakan di Surga... Kemudian, Anda klaim lagi bahwa Adam di Mekkah, padahal Mekkah sendiri pun belum ada pada jaman Abraham. Ada bukti arkeologis ditemukan di sekitar Mekkah, yang menunjukkan bahwa Mekkah sudah ada pada jaman Purba? Bukti ya, bukan klaim kosong.

anak_polos wrote:setan itu bisa jadi ujian dari Allah untuk Ibrahim, setan itu bisa aja berbentuk manusia...siapa yg tau, pelemparan batu itu sebagai simbol penolakan terhadap godaan syetan.
kamu ngga sekalian protes kog bisa api yg membakar Ibrahim itu dingin

Tidak ada bukti bahwa Abraham pernah ke Mekkah dan melakukan pelemparan batu.
Negev adalah tanah kering di seputaran Israel.

http://en.wikipedia.org/wiki/Negev wrote:The Negev (also Negeb; Hebrew: נֶגֶב‎, Tiberian vocalization: Néḡeḇ) is a desert and semidesert region of southern Israel. The Arabic-speaking Bedouin inhabitants of the region refer to the desert as al-Naqab (Arabic: النقب‎). The origin of the word Negev is from the Hebrew root denoting 'dry'. In the Bible the word Negev is also used for the direction 'south'.


anak_polos wrote:waduh duh...ini satu ayat, satu situasi dijadikan patokan. maksudnya "memilih yerusalem" itu memilih dalam hal apa ? kog ngga betlehem sekalian ? Yerusalem juga kota suci kedua buat umat Islam, disitu juga ada masjidil Aqsa tempat Nabi bermi'raj ke langit ke tujuh.
kog malah ngajakin lomba cari kota pilihan. ](*,)

Keselamatan datang dari Tsion dan Tsion adalah Yerusalayim..
Dengan bodohny, anak_polos berkata ada masjidil aqsa tempat nabi mi'raj... Sumber sekular membuktikan bahwa masjid ini baru dibangun, jauh setelah masa Muhammad.

anak_polos wrote:itulah salah satu kelebihan Nabi Muhammad , sebelum mendapat perintah dari Allah untuk berkiblat ke mekkah maka Nabi tetap berkiblat ke arah masjidil Aqsa ( mungkin saat itu kiblatnya memang mengarah ke masjidil Aqsa )
dan setahuku juga Kabah saat itu kan masih diselewengkan oleh kaum kafir mekkah, sekelilingnya dan dalamnya diisi oleh berhala berhala masak dijadikan kiblat.

**** dipelihara... Kapan Masjidil al-Aqsa dibangun?
Kabah berarti kubus.. Tidak ada catatan di luar Islam tentang kubus ini.

anak_polos wrote:ya anda teliti donk apa sebab sampe turunnya ayat itu, yg jelas peristiwa itu ada...bukan mitos, kuburannya aja di gua itu.

nih ada pendapat

http://en.wikipedia.org/wiki/Seven_sleepers wrote:
The Islamic version is related in Surah (Chapter) Al-Kahf (18, "The Cave"), of the Qur'an. During the time of the Prophet Muhammad, the Jews of Medina challenged him to tell them the story of the sleepers knowing that none of the Arabs knew about it. According to tradition, God then sent the angel Gabriel (or Jibreel) to reveal the story to him through Surah Al-Kahf. After hearing it from him, the Jews confirmed that he told the same story they knew.

Anda bilang Wikipedia itu sampah, tapi anda ngutip dari Wiki juga...
Anda baca, dari sumber yang sama juga niy:
http://en.wikipedia.org/wiki/Seven_sleepers wrote:A legend about them tells of the falling asleep of seven young men in a cave, who wake up after a great deal of time has passed. The basic outline of the tale appears in Gregory of Tours (b. 538 - d. 594), and in Paul the Deacon's (b. 720 - d. 799) History of the Lombards. The best-known version of the story appears in Jacobus de Voragine's Golden Legend. Their story also appears in the Qur'an (Surah 18, verse 9-26) s:The Holy Qur'an/Al-Kahf, which also includes the mention of an accompanying dog beside them named Qitmir.

Pertanyaan ini bersifat jebakan.. Kalau dia jawab, berarti Muhammad tidak tahu bahwa ini kisah dongeng dan Allah Swt adalah ****, kebablasan ingin menolong Muhammad..

anak_polos wrote:harusnya kamu yg kasi bukti yg logis dan kuat dulu sebelum asal asalan memberikan sumber, sumbermu itu kamu uji dulu apakah kuat secara logis dan historis, jangan asal comot sumber tapi masih mentah. coba sini tuh yg bikin sumber gw debatnya pasti keok, keliatan kog sumber yg ngasal, ngga nalar itu.

Baca saja di referensi no. 12 & 13. Bandingkan dengan Islam, yang seringnya 'according to Islamic tradition', tanpa referensi.

Logika: kalau mekkah itu wilayah terisolasi, sulit dijangkau sembarang manusia, ngapain si Abraham ke sana? Ngapain juga si Hagar ke sana?
anak_polos wrote:itu sudah kehendak Allah begitu. kita hanya bisa mencoba menalar, menurut nalar gw kenapa dipilih tempat yg sangat terisolir begitu ? karena supaya tidak terkontaminasi dgn pengaruh2 luar, jadi ajaran Allah itu bisa bener2 murni tumbuh disitu, tidak ada pengaruh luar macam persia, mitos2 yunani, romawi dsb. loe lihat sendiri banyak kan agama2 yg sudah melenceng macam kresten yg katanya terkontaminasi dgn mitos yunani dsb. makanya kan disebut mekkah itu negeri yg aman

Terus, gimana caranya si Ismael bolak-balik Tanah Kanaan - Mekkah?
Pendapat Ente lagi-lagi bertentangan dengan argumen Ente:
anak_polos wrote:setahuku juga Kabah saat itu kan masih diselewengkan oleh kaum kafir mekkah

Kok bisa ya? Ajaran Allah itu bisa bener2 murni tumbuh disitu? Gimana caranya supaya bangsa-bangsa lain tahu tentang ajaran yang murni dari Tuhan ini, kalao lokasinya sendiri sulit dijangkau manusia biasa? :shock:

anak_polos wrote:kan udah gw jelasin diatas sono, masak kudu diulang2. sampai dgn adnan itu sebenernya sudah cukup karena sudah diyakini sebagai keturunan ishmael apalagi ditambah mereka suka menikah antar sepupu jadi jalur dari Adnan keatas itu bisa ketemu di Ishmael entah lewat Nabit maupun Kedar, yg jadi problem kan cuma antara nabit dan kedar aja kan jalurnya. toh mereka juga sama2 keturunan Ishmael.

Jangan jadikan hipotesis sebagai teori. Silsilah sampai Adnan: Ya, betul.. Dari Adnan sampai ke Ismael: Masih diperbedatkan. Anda memandang enteng Al Mubarakfury, tampaknya..

anak_polos wrote:waduh duh...ngga perlu menganalisa terlalu berlebihan deh, sementara yg km analisa itu orang zaman dulu, bangsa semitic yg biasa nomadis, biasa tinggal di padang pasir, fisiknya tentu lebih kuat dan lebih besar dari kamu dst. nabi Muhammad aja biasa berdagang membantu khadija semasa remaja sampai ke negeri syam ( Syiria ) yg lebih jauh dari palestina, kog km ngga heran...itu fakta lho.

Sok tahu lagi... Fisiknya tentu lebih kuat.. Knapa entu 'nabi' tukang ngibul umurnya engga sampai 120 tahun seperti umur Musa? Semprul.. Musa itu semitik, loh. Juga, umur Ismael tercatat 137 tahun, lho... Berapa umur Muhammad waktu mati? Anda suka main klaim kosong..!

anak_polos wrote:lho ibadah haji 'resmi' menjadi salah satu rukun Islam dgn ritual2nya itu kan pada zaman Muhammad, kog aku suruh cari orang yg berhaji sebelum itu. kalo sebelum masa Muhammad itu yg namanya BaitAllah itu ya tempat Ibadah, bersujud, berdoa, mungkin berthawaf juga, berziarah juga karena disitu tempat bersejarah Ibrahim dan Ismael dst.

:lol: Suka ngibul, siy... Kalo gitu, siapa orang-orang sesudah Abraham, sebelum Muhammad yang ke Mekkah dan menjadikan Mekkah sebagai tempat Ibadah, bersujud, berdoa, mungkin berthawaf juga, berziarah?? Jawab yeeee, jangan ngeles lagi.

Oya, tentang Baka menjadi Mekkah, Anda belum jawab niy:
betdaniel onMon May 10, 2010 7:15 pm wrote:Apakah huruf 'BA' bila diber imbuhan 'MEM' menjadi lebur, sehingga MEM + BAKA = MEKKA? (Apakah benar secara gramatikal Arab?)


Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby anak_polos » Tue May 11, 2010 9:18 pm

@betdaniel99

anak_polos wrote:Adam dan Hawa turun ke daerah mekkah ya dari semenjak awal mereka diturunkan, diabadikan dgn adanya kota jeddah, orang Arab itu menjaga sejarahnya dgn baik, maqam Ibrahim juga Ishmael masih terjaga sampe skrg, bangunan kaba bahkan batu hajar aswadpun masih terjaga hingga kini, sumur zam zam pun masih ada, makam/kuburan Nabi2 juga masih terjaga, gua Kahfi tempat manusia ditidurkan juga masih terjaga...hampir semua situs2 sejarah keislaman masih terjaga hingga kini. coba kamu lihat tuh makam2 Nabi kan berada dalam masjid terjaga rapi oleh umat Islam, makam Nabi Ibrahim aja terjaga rapi di masjid.
Adam beserta keturunannya sampai Nabi Nuh kan berada di sekitar Jazirah Arab, setelah Nabi nuh dan keturunannya baru kemudian menyebar.

Klaim kosong. Tanakh menceritakan bahwa Adam dan Hawa ada di Bumi di Taman Eden, yang ada sungai Tigris dan Efrat. Muhammad ngibul, bahwa Adam dan Hawa diciptakan di Surga... Kemudian, Anda klaim lagi bahwa Adam di Mekkah, padahal Mekkah sendiri pun belum ada pada jaman Abraham. Ada bukti arkeologis ditemukan di sekitar Mekkah, yang menunjukkan bahwa Mekkah sudah ada pada jaman Purba? Bukti ya, bukan klaim kosong.


makin kebawah kog makin error sih loe....yang bilang Adam dan hawa diciptakan di mekkah siapa ? ](*,)
mereka diturunkan dari surga ke bumi bertemunya di Jabal rahmah ( bukit kasih sayang ) dekat mekkah.
zaman Adam namanya belum mekkah, karena mungkin belum berupa kota, hanya tanah/lembah kosong, setelah itu mereka bisa saja berjalan ke daerah mesopotamia, hingga turun temurun menjadi peradaban2 dst

anak_polos wrote:setan itu bisa jadi ujian dari Allah untuk Ibrahim, setan itu bisa aja berbentuk manusia...siapa yg tau, pelemparan batu itu sebagai simbol penolakan terhadap godaan syetan.
kamu ngga sekalian protes kog bisa api yg membakar Ibrahim itu dingin

Tidak ada bukti bahwa Abraham pernah ke Mekkah dan melakukan pelemparan batu.
Negev adalah tanah kering di seputaran Israel.


itu kan menurutmu...kalo menurut gw justru buktinya banyak di dunia Islam, coba sekarang kamu cari bukti2 sejarah Abraham di Israel ? selain makam beliau di masjid ya

anak_polos wrote:waduh duh...ini satu ayat, satu situasi dijadikan patokan. maksudnya "memilih yerusalem" itu memilih dalam hal apa ? kog ngga betlehem sekalian ? Yerusalem juga kota suci kedua buat umat Islam, disitu juga ada masjidil Aqsa tempat Nabi bermi'raj ke langit ke tujuh.
kog malah ngajakin lomba cari kota pilihan. ](*,)

Keselamatan datang dari Tsion dan Tsion adalah Yerusalayim..
Dengan bodohny, anak_polos berkata ada masjidil aqsa tempat nabi mi'raj... Sumber sekular membuktikan bahwa masjid ini baru dibangun, jauh setelah masa Muhammad.


sumber sekuler jangan dipake buat urusan agama. mungkin saja sebelum zaman Muhammad memang tidak ada bangunan masjid, seperti halnya masjidil Haram kan awalnya ngga ada bangunan masjidnya.....kata "masjid" itu kan maksudnya tempat bersujud dari kata"sujud", sekalian buat bukti bahwa kata "Baka" berubah menjadi "makka" karena menunjukkan tempat. awalan "meem" itu untuk menunjukkan tempat, kalo gw ahli bhs Arab gw bisa nunjukin byk contoh perubahan awalan menjadi "meem", gw kurang tau byk kosa kata Arab, tapi contoh gw udah cukup membuktikan hal itu.

anak_polos wrote:itulah salah satu kelebihan Nabi Muhammad , sebelum mendapat perintah dari Allah untuk berkiblat ke mekkah maka Nabi tetap berkiblat ke arah masjidil Aqsa ( mungkin saat itu kiblatnya memang mengarah ke masjidil Aqsa )
dan setahuku juga Kabah saat itu kan masih diselewengkan oleh kaum kafir mekkah, sekelilingnya dan dalamnya diisi oleh berhala berhala masak dijadikan kiblat.

**** dipelihara... Kapan Masjidil al-Aqsa dibangun?
Kabah berarti kubus.. Tidak ada catatan di luar Islam tentang kubus ini.


kalo kamu cuma percaya dgn sumber non-Islam, ngapain juga kamu nanya2 ke muslim yg memakai sumber Islam, ya ngga bakalan ketemu, entar kalo mengambil sumber non-muslim misal alkitab malah dikatain kog pake kitab non-muslim....aneh kan #-o

http://en.wikipedia.org/wiki/Seven_sleepers wrote:A legend about them tells of the falling asleep of seven young men in a cave, who wake up after a great deal of time has passed. The basic outline of the tale appears in Gregory of Tours (b. 538 - d. 594), and in Paul the Deacon's (b. 720 - d. 799) History of the Lombards. The best-known version of the story appears in Jacobus de Voragine's Golden Legend. Their story also appears in the Qur'an (Surah 18, verse 9-26) s:The Holy Qur'an/Al-Kahf, which also includes the mention of an accompanying dog beside them named Qitmir.


yang legend biarkan aja, wong ada bukti sejarahnya, orang2 yg tidur itupun setelah meninggal dikuburkan di gua tsb. peristiwa itu kan unik jadi wajar kalo orang2 jadi senang bikin kisah2 legenda yg mirip peristiwa itu, walau kisah aslinya bisa disangka mengambil dari legenda.
coba aja dulu dibikin kisah2 legenda yg mirip kisah Musa, bisa jadi kisah musa yg asli dikira meniru kisah legendanya, apalagi zaman dulu hubungan komunikasi/informasi ngga semudah sekarang.

anak_polos wrote:harusnya kamu yg kasi bukti yg logis dan kuat dulu sebelum asal asalan memberikan sumber, sumbermu itu kamu uji dulu apakah kuat secara logis dan historis, jangan asal comot sumber tapi masih mentah. coba sini tuh yg bikin sumber gw debatnya pasti keok, keliatan kog sumber yg ngasal, ngga nalar itu.

Baca saja di referensi no. 12 & 13. Bandingkan dengan Islam, yang seringnya 'according to Islamic tradition', tanpa referensi.


kalo pada zaman duhulu itu urusan sejarah lebih kuat lewat tradisi daripada tulisan orang, karena zaman dulu itu akses sulit, informasi sulit didapat, tapi kalo lewat tradisi turun temurun maka lebih kuat kebenarannya. misal tradisi bersunat yg dilakukan dari zaman Ibrahim tetap dipercaya walau bukti tertulisnya ngga ada. kalo sumber referensi itu kan bisa dikarang, dimanipulasi seenaknya.

Logika: kalau mekkah itu wilayah terisolasi, sulit dijangkau sembarang manusia, ngapain si Abraham ke sana? Ngapain juga si Hagar ke sana?
anak_polos wrote:itu sudah kehendak Allah begitu. kita hanya bisa mencoba menalar, menurut nalar gw kenapa dipilih tempat yg sangat terisolir begitu ? karena supaya tidak terkontaminasi dgn pengaruh2 luar, jadi ajaran Allah itu bisa bener2 murni tumbuh disitu, tidak ada pengaruh luar macam persia, mitos2 yunani, romawi dsb. loe lihat sendiri banyak kan agama2 yg sudah melenceng macam kresten yg katanya terkontaminasi dgn mitos yunani dsb. makanya kan disebut mekkah itu negeri yg aman

Terus, gimana caranya si Ismael bolak-balik Tanah Kanaan - Mekkah?
Pendapat Ente lagi-lagi bertentangan dengan argumen Ente:


ya menurutku karena ada misi di mekkah itu, itu sudah kehendak Allah. loe ngga sekalian nanya kenapa orang mau tinggal di kutub ( orang eskimo ), kog cuma tinggal di mekkah aja heran, udah dikasi contoh Nabi Muhammad aja bisa bolak balik dari mekkah ke negeri syam ( Damascus ) untuk berdagang padahal masih remaja....kog segalanya mau dipikir pake pikiranmu. tuh orang eskimo aja loe pikir kog mau. ](*,)

anak_polos wrote:setahuku juga Kabah saat itu kan masih diselewengkan oleh kaum kafir mekkah

Kok bisa ya? Ajaran Allah itu bisa bener2 murni tumbuh disitu? Gimana caranya supaya bangsa-bangsa lain tahu tentang ajaran yang murni dari Tuhan ini, kalao lokasinya sendiri sulit dijangkau manusia biasa? :shock:


ya nyatanya bisa menyebar bahkan memimpin dunia berabad2

anak_polos wrote:kan udah gw jelasin diatas sono, masak kudu diulang2. sampai dgn adnan itu sebenernya sudah cukup karena sudah diyakini sebagai keturunan ishmael apalagi ditambah mereka suka menikah antar sepupu jadi jalur dari Adnan keatas itu bisa ketemu di Ishmael entah lewat Nabit maupun Kedar, yg jadi problem kan cuma antara nabit dan kedar aja kan jalurnya. toh mereka juga sama2 keturunan Ishmael.

Jangan jadikan hipotesis sebagai teori. Silsilah sampai Adnan: Ya, betul.. Dari Adnan sampai ke Ismael: Masih diperbedatkan. Anda memandang enteng Al Mubarakfury, tampaknya..


silahkan aja yg masih mendebatkan, kenapa mesti terpengaruh dgn pikiran orang yg masih mendebat, emang gak punya nalar sendiri ? misal nama family tertentu sebut bani hasyim atau suku Qurais, semua orang juga sudah tau kalo mereka pasti keturunan Ibrahim tanpa mereka harus menyelidiki dari Hasyim ke Ishmael, macam orang kalo sudah dinyatakan sebagai ningrat maka ngga perlu disebutin silsilah lengkapnya juga orang tau dia keturunan orang yg dihormati.

anak_polos wrote:waduh duh...ngga perlu menganalisa terlalu berlebihan deh, sementara yg km analisa itu orang zaman dulu, bangsa semitic yg biasa nomadis, biasa tinggal di padang pasir, fisiknya tentu lebih kuat dan lebih besar dari kamu dst. nabi Muhammad aja biasa berdagang membantu khadija semasa remaja sampai ke negeri syam ( Syiria ) yg lebih jauh dari palestina, kog km ngga heran...itu fakta lho.

Sok tahu lagi... Fisiknya tentu lebih kuat.. Knapa entu 'nabi' tukang ngibul umurnya engga sampai 120 tahun seperti umur Musa? Semprul.. Musa itu semitik, loh. Juga, umur Ismael tercatat 137 tahun, lho... Berapa umur Muhammad waktu mati? Anda suka main klaim kosong..!


sebenernya masalah umur ini urusan Allah mutlak ya....tapi kalo boleh menalar kenapa nabi meninggal di usia 63 ( masih tergolong muda )...begini..Nabi itu sebagai percontohan bagi manusia akan datang ( manusia modern ) yg rata2 usianya sekitar 60 an tahun, dan juga tugas kenabian beliau sudah selesai semua ketika beliau wafat. kalo Yesus usia berapa wafatnya ?

anak_polos wrote:lho ibadah haji 'resmi' menjadi salah satu rukun Islam dgn ritual2nya itu kan pada zaman Muhammad, kog aku suruh cari orang yg berhaji sebelum itu. kalo sebelum masa Muhammad itu yg namanya BaitAllah itu ya tempat Ibadah, bersujud, berdoa, mungkin berthawaf juga, berziarah juga karena disitu tempat bersejarah Ibrahim dan Ismael dst.

:lol: Suka ngibul, siy... Kalo gitu, siapa orang-orang sesudah Abraham, sebelum Muhammad yang ke Mekkah dan menjadikan Mekkah sebagai tempat Ibadah, bersujud, berdoa, mungkin berthawaf juga, berziarah?? Jawab yeeee, jangan ngeles lagi.


lagi2 loe emang ngga ngerti byk sejarah ya, kebayakan baca sejarah yahudi sih akhirnya sejarah lain jadi kedodoran....mekkah itu saat itu jadi pusat kegiatan keagamaan yg ramai dari segala penjuru yg hingga membuat jealous Abraha - orang kresten dari Yemen, Abraha dgn pasukan gajahnya berniat akan menghancurkan Kaba, yang kemudian di perjalanan dihancurkan Allah dgn diserang oleh burung Ababeel yg membawa batu2 api atau batu berpenyakit( baca surah Al fiil ).
tahun peristiwa itu dikenal dgn tahun gajah.

http://en.wikipedia.org/wiki/Abraha
http://en.wikipedia.org/wiki/Year_of_the_Elephant
Last edited by anak_polos on Wed May 12, 2010 1:42 am, edited 2 times in total.
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby dROGBa » Tue May 11, 2010 10:56 pm

wuih, enak bacanya debat ini, terusin ya, caci makinya jgn banyak2 ya (terutama mas AKPOL), hehe...
dROGBa
 
Posts: 571
Joined: Fri Jun 05, 2009 8:52 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby saritan » Wed May 12, 2010 1:30 am

Maunya kafir sih Abraham/Ibrahim ga pernah ke Mekkah...
tapi coba aja..wong bukti arkeologinya ada...
kafir dodol...dicuci otaknya ama DOKTRIN kafir...
fir...fir kapan mau pinter..klo cuma baca kitab/buku agama sebelah aja..
blajar dulu Al'Qur-an, dan Al'Hadits...kitab yang terjaga kemurniannya...diwarisi dari generasi awal ke generasi selanjutnya..tetap terjaga..
mana bisa lu ngelabui Muslim...wong kitabnya Muslim adalah kitab yang tertua berumur 1400 thn dan masih orisinil sampai saat ini dan selamanya, karena Allah SWT berjanji untuk menjaganya...
sementara yang dibaca oleh kafir dah dibuat jadi gado-gado..ama nenek moyangnya para ahlikitab...jadi error deh...BINGUNG sendiri mana yang Firman, mana yang Perkataan Isa a.s, mana yang tulisan Murid-muridnya, mana yang pendapat ahli kitab udah gitu diantara ahli kitabnya berbantah-bantahan sampai-sampai tercipta 66 versi alkitab dan 73 versi Injil katolik...huahahhaha.. :lol:
udah gitu bahan-bahan yang dah cemar oleh pendapat manusia dipake jadi dasar pengetahuan mereka...untuk berdebat...weleh-weleh :lol:
saritan
 
Posts: 301
Joined: Fri Mar 19, 2010 12:03 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby duren » Wed May 12, 2010 1:57 am

Ada apa Tan, congor mu beraninya jangan cuma cengengesan yang menjadi pertanda otakmu kosong melompong .

Jangan merusak debat di trit ini yang lagi enak dan rada pake otak .
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby abdulraharja » Wed May 12, 2010 2:11 am

duren wrote:Ada apa Tan, congor mu beraninya jangan cuma cengengesan yang menjadi pertanda otakmu kosong melompong .

Jangan merusak debat di trit ini yang lagi enak dan rada pake otak .


setojo..
mending km selesaikan thread khusus untukmu prof..
abdulraharja
 
Posts: 528
Joined: Sat Mar 06, 2010 10:59 pm
Location: earth ??

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby dROGBa » Wed May 12, 2010 7:13 am

mas AKPOL dah bangun beloooom?
dROGBa
 
Posts: 571
Joined: Fri Jun 05, 2009 8:52 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby betdaniel99 » Wed May 12, 2010 9:37 am

betdaniel99 wrote:Klaim kosong. Tanakh menceritakan bahwa Adam dan Hawa ada di Bumi di Taman Eden, yang ada sungai Tigris dan Efrat. Muhammad ngibul, bahwa Adam dan Hawa diciptakan di Surga... Kemudian, Anda klaim lagi bahwa Adam di Mekkah, padahal Mekkah sendiri pun belum ada pada jaman Abraham. Ada bukti arkeologis ditemukan di sekitar Mekkah, yang menunjukkan bahwa Mekkah sudah ada pada jaman Purba? Bukti ya, bukan klaim kosong.
anak_polos wrote:makin kebawah kog makin error sih loe....yang bilang Adam dan hawa diciptakan di mekkah siapa ? ](*,)
mereka diturunkan dari surga ke bumi bertemunya di Jabal rahmah ( bukit kasih sayang ) dekat mekkah.
zaman Adam namanya belum mekkah, karena mungkin belum berupa kota, hanya tanah/lembah kosong, setelah itu mereka bisa saja berjalan ke daerah mesopotamia, hingga turun temurun menjadi peradaban2 dst

Siapa juga yang bilang Adam dan hawa diciptakan di mekkah siapa ? Baca tulisan saya di atas. Adam dan Hawa -menurut Tanakh- diciptakan di Bumi, namun menurut 'nabi' tukang kibul, diciptakan di Surga.
Kejadian 2 wrote:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.
8 Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.


anak_polos wrote:itu kan menurutmu...kalo menurut gw justru buktinya banyak di dunia Islam, coba sekarang kamu cari bukti2 sejarah Abraham di Israel ? selain makam beliau di masjid ya

Anda harusnya berkaca: Bukti ajaran Abraham seperti anak laki-laki disunat pada hari ke-8, persembahan korban bakaran, hal-hal ini hanya ada di dalam Israel/Yahudi. Muhammad aja tidak jelas kapan disunat. Sumber Islam ada yang mengatakan di hari ke-7 ada yang mengatakan dari dalam kandungan, dia udah disunat (gileee... ngibul-nya kagak tanggung2..! :lol:).

anak_polos wrote:sumber sekuler jangan dipake buat urusan agama. mungkin saja sebelum zaman Muhammad memang tidak ada bangunan masjid, seperti halnya masjidil Haram kan awalnya ngga ada bangunan masjidnya.....kata "masjid" itu kan maksudnya tempat bersujud dari kata"sujud", sekalian buat bukti bahwa kata "Baka" berubah menjadi "makka" karena menunjukkan tempat. awalan "meem" itu untuk menunjukkan tempat, kalo gw ahli bhs Arab gw bisa nunjukin byk contoh perubahan awalan menjadi "meem", gw kurang tau byk kosa kata Arab, tapi contoh gw udah cukup membuktikan hal itu.

Hahahaa..! "Sumber sekular jangan dipake buat urusan agama", katanya.
Ngapain kalau gitu, muslim bersorak-sorak, pakai foto NASA untuk membuktikan bahwa bulan pernah terbelah...?
Seperti kata Anda, saya tidak percaya Alquran, Anda tidak percaya Tanakh.. Mari kita uji Tanakh dan Alquran dengan sumber-sumber lain... Sumber itu dari mana? Dari ranah sekular yang netral dan proven.

Misal: Sumber tentang The Seven Sleepers, yang dengan tegas dan pasti dinyatakan sebagai mitos oleh ranah sekuler, jauuuh sebelum Muhammad bisa kencing. Eeeeh, si Muhammad kejebak saat ditanyakan tentang The Seven Sleepers.

anak_polos wrote:kalo kamu cuma percaya dgn sumber non-Islam, ngapain juga kamu nanya2 ke muslim yg memakai sumber Islam, ya ngga bakalan ketemu, entar kalo mengambil sumber non-muslim misal alkitab malah dikatain kog pake kitab non-muslim....aneh kan #-o

Saya sudah bilang berkali-kali: Mari kita uji Tanakh dan Alquran.
Cerita Air Bah, bukan hanya ada di Tanakh, tetapi ada juga di dalam The Epic of Gilgamesh. Bila, terbukti bahwa Tanakh hanya menyontek kisah The Epic of Gilgamesh, maka Tanakh adalah sampah. Termasuk Injil dan Alquran.

Bila, teori evolusi Darwin adalah benar, maka Tanakh, Injil dan Alquran adalah sampah, dan mending jadi ateis daripada percaya kepada sampah.. Betul, tidak? Nah, mari kita uji Tanakh, Injil dan Alquran. Mana yang ngibul, mari kita jadikan sampah. Nah, bagaimana cara mengujinya? Cari sumber lain di luar ketiga sumber di atas... Fakta-fakta dalam jumlah yang cukup tidak bisa berbohong.

Niy saya kasih liat: Anda sampai sekarang tidak bisa membuktikan (bahkan dari sumber Arab sekali pun), bagaimana caranya 'MEM' + BAKA menjadi MEKKAH. Anda sendiri mengatakan: gw kurang tau byk kosa kata Arab, tetapi kok bisa mengklaim bahwa 'MEM' + BAKA = MEKKA ? Sangat tidak logis.


anak_polos wrote:yang legend biarkan aja, wong ada bukti sejarahnya, orang2 yg tidur itupun setelah meninggal dikuburkan di gua tsb. peristiwa itu kan unik jadi wajar kalo orang2 jadi senang bikin kisah2 legenda yg mirip peristiwa itu, walau kisah aslinya bisa disangka mengambil dari legenda.
coba aja dulu dibikin kisah2 legenda yg mirip kisah Musa, bisa jadi kisah musa yg asli dikira meniru kisah legendanya, apalagi zaman dulu hubungan komunikasi/informasi ngga semudah sekarang.

Error lagi. The Epic of Gilgamesh adalah mitos, tetapi ada pembuktian bahwa air bah Nuh adalah peristiwa yang pernah terjadi. Apakah Tangkuban Perahu adalah bukti bahwa Sangkuriang pernah benar-benar ada di dunia ini? Hanya karena relik-nya saja ada, kemudian Anda terima hal tsb sbg fakta. Relik-relik The Seven Sleepers banyak ditemui di dalam dunia kristen, tetapi tetap dianggap sebagai legenda.

anak_polos wrote:kalo pada zaman duhulu itu urusan sejarah lebih kuat lewat tradisi daripada tulisan orang, karena zaman dulu itu akses sulit, informasi sulit didapat, tapi kalo lewat tradisi turun temurun maka lebih kuat kebenarannya. misal tradisi bersunat yg dilakukan dari zaman Ibrahim tetap dipercaya walau bukti tertulisnya ngga ada. kalo sumber referensi itu kan bisa dikarang, dimanipulasi seenaknya.

Nih, cara berpikir yang error lagi... Tradisi harus dibuktikan. Kalau tidak, namanya baru hipotesis atau paling mentok: klaim. Misal, anda beli tanah, sudah dapat sertifikat-nya, kemudian datang seseorang mengatakan bahwa berdasarkan tradisi, tanah itu adalah miliknya... Anda tentu menuntut bukti2nya, bukan?

Tentang sunat, Abraham dan keturunannya diperintahkan untuk disunat exactly pada hari ke-8. Apa bukti bahwa Muhammad disunat? Benar-benar anda berotak kosong..!

anak_polos wrote:ya menurutku karena ada misi di mekkah itu, itu sudah kehendak Allah. loe ngga sekalian nanya kenapa orang mau tinggal di kutub ( orang eskimo ), kog cuma tinggal di mekkah aja heran, udah dikasi contoh Nabi Muhammad aja bisa bolak balik dari mekkah ke negeri syam ( Damascus ) untuk berdagang padahal masih remaja....kog segalanya mau dipikir pake pikiranmu. tuh orang eskimo aja loe pikir kog mau. ](*,)

Pendapat Ente selalu bertentangan dengan pendapat Ente yang lain.
Katanya jalan akses ke Mekkah susah, kok orang bisa berdagang ke sana?

anak_polos wrote:setahuku juga Kabah saat itu kan masih diselewengkan oleh kaum kafir mekkah
betdaniel99 wrote:Kok bisa ya? Ajaran Allah itu bisa bener2 murni tumbuh disitu? Gimana caranya supaya bangsa-bangsa lain tahu tentang ajaran yang murni dari Tuhan ini, kalao lokasinya sendiri sulit dijangkau manusia biasa? :shock:
anak_polos wrote:ya nyatanya bisa menyebar bahkan memimpin dunia berabad2

Maksud saya: Kok bisa, Allah Swt sudah susah2 cari tempat terisolasi, eeeeh, masih aja ajaran-Nya diselewengkan? **** banget, si Allah ini... Logika berpikir anda selalu berputar2 dan berkumur2 sendiri sambil memaki2. Persis seperti 'nabi'-nya.

anak_polos wrote:silahkan aja yg masih mendebatkan, kenapa mesti terpengaruh dgn pikiran orang yg masih mendebat, emang gak punya nalar sendiri ? misal nama family tertentu sebut bani hasyim atau suku Qurais, semua orang juga sudah tau kalo mereka pasti keturunan Ibrahim tanpa mereka harus menyelidiki dari Hasyim ke Ishmael, macam orang kalo sudah dinyatakan sebagai ningrat maka ngga perlu disebutin silsilah lengkapnya juga orang tau dia keturunan orang yg dihormati.

Nah itu tadi, kalau semua orang tahu, berarti banyak dong diagram silsilah-nya yang tersebar di ranah Islam dan sekular..? Mengapa silsilah dari Ibn Ishaq (Haekal) dan Al Mubarakfury bisa berbeda sekali?

anak_polos wrote:sebenernya masalah umur ini urusan Allah mutlak ya....tapi kalo boleh menalar kenapa nabi meninggal di usia 63 ( masih tergolong muda )...begini..Nabi itu sebagai percontohan bagi manusia akan datang ( manusia modern ) yg rata2 usianya sekitar 60 an tahun, dan juga tugas kenabian beliau sudah selesai semua ketika beliau wafat. kalo Yesus usia berapa wafatnya ?

Wakakakk..! Muhammad kalah sama kapir Jepang, yang life expectancy-nya mencapai 81 tahun..! Engga usah bawa-bawa Tn. Y ke sini. Anda sendiri yang mengklaim bahwa orang Arab itu kuat2... Saya mah engga buat klaim spt itu dengan Tn. Y. Anda membuat klaim yang Anda sendiri tidak bisa buktikan, itu masalahnya. Baca tulisan Anda:
anak_polos wrote:waduh duh...ngga perlu menganalisa terlalu berlebihan deh, sementara yg km analisa itu orang zaman dulu, bangsa semitic yg biasa nomadis, biasa tinggal di padang pasir, fisiknya tentu lebih kuat dan lebih besar dari kamu dst. nabi Muhammad aja biasa berdagang membantu khadija semasa remaja sampai ke negeri syam ( Syiria ) yg lebih jauh dari palestina, kog km ngga heran...itu fakta lho.


anak_polos wrote:lagi2 loe emang ngga ngerti byk sejarah ya, kebayakan baca sejarah yahudi sih akhirnya sejarah lain jadi kedodoran....mekkah itu saat itu jadi pusat kegiatan keagamaan yg ramai dari segala penjuru yg hingga membuat jealous Abraha - orang kresten dari Yemen, Abraha dgn pasukan gajahnya berniat akan menghancurkan Kaba, yang kemudian di perjalanan dihancurkan Allah dgn diserang oleh burung Ababeel yg membawa batu2 api atau batu berpenyakit( baca surah Al fiil ).
tahun peristiwa itu dikenal dgn tahun gajah.

Saya senang belajar sejarah, makanya sangat suka dengan model NPOV Wikipedia.. Untuk hal di atas ini, Ane hanya minta supaya Ente menjawab pertanyaan ini:
betdaniel99 wrote: :lol:Suka ngibul, siy... Kalo gitu, siapa orang-orang sesudah Abraham, sebelum Muhammad yang ke Mekkah dan menjadikan Mekkah sebagai tempat Ibadah, bersujud, berdoa, mungkin berthawaf juga, berziarah?? Jawab yeeee, jangan ngeles lagi.

Para nabi setelah Abraham dan sebelum Muhammad ada yang pernah ke Mekkah dan menjadikan Mekkah sebagai tempat Ibadah, bersujud, berdoa, mungkin berthawaf juga, berziarah?? Mbok ya, sekali-kali jangan muter-muter dan kumur-kumur, mas !


Lucu, pakai sumber sekular yang katanya adalah sampah!

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby anak_polos » Wed May 12, 2010 1:58 pm

@betdaniel99

Siapa juga yang bilang Adam dan hawa diciptakan di mekkah siapa ? Baca tulisan saya di atas. Adam dan Hawa -menurut Tanakh- diciptakan di Bumi, namun menurut 'nabi' tukang kibul, diciptakan di Surga.


ya terserah itu kepercayaanmu, kalo sepengetahuanku Adam dan hawa diciptakan di surga kemudian mereka dilarang mendekati atau memetik suatu buah terlarang, karena godaan setan akhirnya dilanggar, kemudian mereka dikeluarkan dari surga dikirim ke bumi dst

Kejadian 2 wrote:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.
8 Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.


mana kalimat mereka diciptakan di bumi ?

anak_polos wrote:itu kan menurutmu...kalo menurut gw justru buktinya banyak di dunia Islam, coba sekarang kamu cari bukti2 sejarah Abraham di Israel ? selain makam beliau di masjid ya

Anda harusnya berkaca: Bukti ajaran Abraham seperti anak laki-laki disunat pada hari ke-8, persembahan korban bakaran, hal-hal ini hanya ada di dalam Israel/Yahudi. Muhammad aja tidak jelas kapan disunat. Sumber Islam ada yang mengatakan di hari ke-7 ada yang mengatakan dari dalam kandungan, dia udah disunat (gileee... ngibul-nya kagak tanggung2..! :lol:).


sama2 kagak ada yg tau kog loe ngotot, terjadi banyak pendapat karena memang tidak ada yg tau persis kapan disunatnya, biarkan saja orang berpendapat macem2....intinya Abraham disunat.titik
ngeributin kog hal yg gak penting.....kamu sendiri sunat ngga ? umat Muhammad pada sunat semua tuh

anak_polos wrote:sumber sekuler jangan dipake buat urusan agama. mungkin saja sebelum zaman Muhammad memang tidak ada bangunan masjid, seperti halnya masjidil Haram kan awalnya ngga ada bangunan masjidnya.....kata "masjid" itu kan maksudnya tempat bersujud dari kata"sujud", sekalian buat bukti bahwa kata "Baka" berubah menjadi "makka" karena menunjukkan tempat. awalan "meem" itu untuk menunjukkan tempat, kalo gw ahli bhs Arab gw bisa nunjukin byk contoh perubahan awalan menjadi "meem", gw kurang tau byk kosa kata Arab, tapi contoh gw udah cukup membuktikan hal itu.

Hahahaa..! "Sumber sekular jangan dipake buat urusan agama", katanya.
Ngapain kalau gitu, muslim bersorak-sorak, pakai foto NASA untuk membuktikan bahwa bulan pernah terbelah...?
Seperti kata Anda, saya tidak percaya Alquran, Anda tidak percaya Tanakh.. Mari kita uji Tanakh dan Alquran dengan sumber-sumber lain... Sumber itu dari mana? Dari ranah sekular yang netral dan proven.


kalo pake istilah sumber sekuler itu terkesan 'anti-agama' jadi pendapat suka kadang ngga sejalan, karena agama itu ada unsur mukjizatnya, kadang diluar jangkauan ilmu pengetahuan, banyak hal ghaib yg science tidak tau. coba sumber sekuler suruh menyelidiki laut yg pernah dibelah di zaman musa, bulan yg pernah dibelah kalo dgn kuasa Allah masak mau dilacak oleh nasa, nasa baru bisa melacak kalo nasa udah mengetahui keadaan bulan sebelum ada kejadian bulan terbelah kemudian membandingkan dgn keadaan sekarang. Nasa nya aja lahirnya nunggu zaman keemasan Islam dulu kan baru dapet ilmu dari muslim :lol:

Misal: Sumber tentang The Seven Sleepers, yang dengan tegas dan pasti dinyatakan sebagai mitos oleh ranah sekuler, jauuuh sebelum Muhammad bisa kencing. Eeeeh, si Muhammad kejebak saat ditanyakan tentang The Seven Sleepers.


yang mau diselidiki oleh sumber sekuler apa ttg the sleeper, wong situs gw kahfinya aja ada, kuburannya juga ada.
dan andai itu legend pun juga Nabi telah menjawab tantangan dari yahudi medina..kog repot.

anak_polos wrote:kalo kamu cuma percaya dgn sumber non-Islam, ngapain juga kamu nanya2 ke muslim yg memakai sumber Islam, ya ngga bakalan ketemu, entar kalo mengambil sumber non-muslim misal alkitab malah dikatain kog pake kitab non-muslim....aneh kan #-o

Saya sudah bilang berkali-kali: Mari kita uji Tanakh dan Alquran.
Cerita Air Bah, bukan hanya ada di Tanakh, tetapi ada juga di dalam The Epic of Gilgamesh. Bila, terbukti bahwa Tanakh hanya menyontek kisah The Epic of Gilgamesh, maka Tanakh adalah sampah. Termasuk Injil dan Alquran.


Noah ada lebih dulu dari gilgamesh, pada masa Noah belum muncul peradaban2 macam mesopotamia dll.

Bila, teori evolusi Darwin adalah benar, maka Tanakh, Injil dan Alquran adalah sampah, dan mending jadi ateis daripada percaya kepada sampah.. Betul, tidak? Nah, mari kita uji Tanakh, Injil dan Alquran. Mana yang ngibul, mari kita jadikan sampah. Nah, bagaimana cara mengujinya? Cari sumber lain di luar ketiga sumber di atas... Fakta-fakta dalam jumlah yang cukup tidak bisa berbohong.


aduuh teori darwin kog ya dipercaya lho nih orang ](*,) namanya juga teori, teori itu macam filosofi2 yunani itu lho, kagak pake metode ilmiah seperti yg muslim pelopori, kalo cuma berteori juga sekarang gw bisa berteori perkara bisa dibuktikan atau kagak urusan belakang. kalo kamu percaya teroi darwin berarti kamu turunan monyet, kalo gw ngerasa turunan Adam. beres kan :-"

Niy saya kasih liat: Anda sampai sekarang tidak bisa membuktikan (bahkan dari sumber Arab sekali pun), bagaimana caranya 'MEM' + BAKA menjadi MEKKAH. Anda sendiri mengatakan: gw kurang tau byk kosa kata Arab, tetapi kok bisa mengklaim bahwa 'MEM' + BAKA = MEKKA ? Sangat tidak logis.


nih anak udah dikasi tau berulang2 kog ngga mudhenk2 ya....gini bahasa Arab itu menurutku bahasa yg sangat terstruktur ( mungkin paling sempurna ). bukan cuma family aja yg bersilsilah tapi Bahasa Arab itu juga "bersilsilah", bagi yg menguasai bahasa Arab tentu tau maksud gw. misal kata "sujud" itu masih seakar dgn kata "masjid" dan masih seakar dgn kata2 yg sejenis konsonan pembentuknya.
penambahan/perubahan awalan "meem" diawal itu biasanya menujukkan tempat dari kata yg dirubah, misal

sujud -----> masjid ( tempat orang sujud )
kitab ------> maktab ( tempat buku ) atau maktub ( terdapat di dalam buku )
jalasa ( duduk ) ------> majlas atau majlis ( tempat duduk2 )
aqam ( berdiri ) ------ > maqam ( tempat berdiri ), maqam Ibrahim contohnya
kabar ------- > mimbar ( tempat mengabarkan )
Sholah ( sholat ) -----> Musholah ( tempat sholat )
Bakka ------- > makka ( tempat/kota di lembah baka )

DST....loe sampe sini mudhenk ngga ? jangan bloon terus ](*,)

anak_polos wrote:kalo pada zaman duhulu itu urusan sejarah lebih kuat lewat tradisi daripada tulisan orang, karena zaman dulu itu akses sulit, informasi sulit didapat, tapi kalo lewat tradisi turun temurun maka lebih kuat kebenarannya. misal tradisi bersunat yg dilakukan dari zaman Ibrahim tetap dipercaya walau bukti tertulisnya ngga ada. kalo sumber referensi itu kan bisa dikarang, dimanipulasi seenaknya.

Nih, cara berpikir yang error lagi... Tradisi harus dibuktikan. Kalau tidak, namanya baru hipotesis atau paling mentok: klaim. Misal, anda beli tanah, sudah dapat sertifikat-nya, kemudian datang seseorang mengatakan bahwa berdasarkan tradisi, tanah itu adalah miliknya... Anda tentu menuntut bukti2nya, bukan?


perhatikan tulisan orang seblum komentar....disitu gw bilang pada zaman dahulu sebelum ada urusan sertifikat tanah segala, zaman dulu urusan tanah sebelum ada sertifikat kan harus diakui secara tradisi/adat, makanya ada istilah tanah adat.

Tentang sunat, Abraham dan keturunannya diperintahkan untuk disunat exactly pada hari ke-8. Apa bukti bahwa Muhammad disunat? Benar-benar anda berotak kosong..!


ya itu tadi, sunat itu sudah menjadi tradisi jadi kagak pake bukti juga orang Arab tentu pada sunat. sama halnya masalah silsilah itu sudah menjadi tradisi di Arab, sesepuh2 Arab disini aja loe tanya silsilah juga hafal sampe puluhan bahkan ratusan keatas apalagi orang Arab zaman Nabi.

anak_polos wrote:ya menurutku karena ada misi di mekkah itu, itu sudah kehendak Allah. loe ngga sekalian nanya kenapa orang mau tinggal di kutub ( orang eskimo ), kog cuma tinggal di mekkah aja heran, udah dikasi contoh Nabi Muhammad aja bisa bolak balik dari mekkah ke negeri syam ( Damascus ) untuk berdagang padahal masih remaja....kog segalanya mau dipikir pake pikiranmu. tuh orang eskimo aja loe pikir kog mau. ](*,)

Pendapat Ente selalu bertentangan dengan pendapat Ente yang lain.
Katanya jalan akses ke Mekkah susah, kok orang bisa berdagang ke sana?


begoook...kan kendaraannya masih pake onta atau kuda, bagi orang Arab itu hal biasa pergi jauh pake kendaraan itu. biar jalannya berpasir juga tetep bisa jalan wong pake onta/kuda.

anak_polos wrote:setahuku juga Kabah saat itu kan masih diselewengkan oleh kaum kafir mekkah
betdaniel99 wrote:Kok bisa ya? Ajaran Allah itu bisa bener2 murni tumbuh disitu? Gimana caranya supaya bangsa-bangsa lain tahu tentang ajaran yang murni dari Tuhan ini, kalao lokasinya sendiri sulit dijangkau manusia biasa? :shock:
anak_polos wrote:ya nyatanya bisa menyebar bahkan memimpin dunia berabad2

Maksud saya: Kok bisa, Allah Swt sudah susah2 cari tempat terisolasi, eeeeh, masih aja ajaran-Nya diselewengkan? **** banget, si Allah ini... Logika berpikir anda selalu berputar2 dan berkumur2 sendiri sambil memaki2. Persis seperti 'nabi'-nya.


orang yang menyeleweng sih urusan lain, yang penting ajarannya engga nyeleweng atau terkontaminasi dgn mitos2, paganisme dll.

anak_polos wrote:silahkan aja yg masih mendebatkan, kenapa mesti terpengaruh dgn pikiran orang yg masih mendebat, emang gak punya nalar sendiri ? misal nama family tertentu sebut bani hasyim atau suku Qurais, semua orang juga sudah tau kalo mereka pasti keturunan Ibrahim tanpa mereka harus menyelidiki dari Hasyim ke Ishmael, macam orang kalo sudah dinyatakan sebagai ningrat maka ngga perlu disebutin silsilah lengkapnya juga orang tau dia keturunan orang yg dihormati.

Nah itu tadi, kalau semua orang tahu, berarti banyak dong diagram silsilah-nya yang tersebar di ranah Islam dan sekular..? Mengapa silsilah dari Ibn Ishaq (Haekal) dan Al Mubarakfury bisa berbeda sekali?


memang banyak silsilah tersebar di tanah Arab sono, kalo kamu bisa googling dgn bhs Arab tentu banyak nemu tuh silsilah2, mau cari silsilah siapa aja ada kayaknya di sono.

anak_polos wrote:sebenernya masalah umur ini urusan Allah mutlak ya....tapi kalo boleh menalar kenapa nabi meninggal di usia 63 ( masih tergolong muda )...begini..Nabi itu sebagai percontohan bagi manusia akan datang ( manusia modern ) yg rata2 usianya sekitar 60 an tahun, dan juga tugas kenabian beliau sudah selesai semua ketika beliau wafat. kalo Yesus usia berapa wafatnya ?

Wakakakk..! Muhammad kalah sama kapir Jepang, yang life expectancy-nya mencapai 81 tahun..! Engga usah bawa-bawa Tn. Y ke sini. Anda sendiri yang mengklaim bahwa orang Arab itu kuat2... Saya mah engga buat klaim spt itu dengan Tn. Y. Anda membuat klaim yang Anda sendiri tidak bisa buktikan, itu masalahnya.


masalah umur itu sudah ditetapkan, nabi juga ngga pernah sakit kecuali pas mau meninggal. orang Arab yg umurnya panjang2 juga banyak

betdaniel99 wrote: :lol:Suka ngibul, siy... Kalo gitu, siapa orang-orang sesudah Abraham, sebelum Muhammad yang ke Mekkah dan menjadikan Mekkah sebagai [b][color=blue]tempat Ibadah, bersujud, berdoa, mungkin berthawaf juga, berziarah?? Jawab yeeee, jangan ngeles lagi.

Para nabi setelah Abraham dan sebelum Muhammad ada yang pernah ke Mekkah dan menjadikan Mekkah sebagai tempat Ibadah, bersujud, berdoa, mungkin berthawaf juga, berziarah?? Mbok ya, sekali-kali jangan muter-muter dan kumur-kumur, mas !


kagak ada catatan sejarahnya atau kali gw belum baca jadi ngga tau.



Lucu, pakai sumber sekular yang katanya adalah sampah!


emang kalo pake bahasa inggris itu sumber sekuler ya ? mbok dilihat tuh referensinya dari mana
kalo pake sumber selain Arab malah langsung gw tolak karena sok tau tentunya.
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby saritan » Wed May 12, 2010 2:13 pm

Kafir-kafirun & Murtad-murtadin...Belajar lagi..tentang Islam biar ga dibodoin ama si vivaldi...kalo perlu tanya ke sumber netral para ahli arkeologi..
Dalam penamaan bulan di Kalender Hijriyah yang sudah berumur 1400 thn lebih, banyak menyimpan kisah sejarah...lu korek lagi Informasinya..biar ga ngawur..dan lebih percaya ama orang yang baru hidup kemarin sore... :heart:
saritan
 
Posts: 301
Joined: Fri Mar 19, 2010 12:03 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby umpu kakah » Wed May 12, 2010 3:01 pm

User avatar
umpu kakah
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby betdaniel99 » Wed May 12, 2010 4:43 pm

Dari sekian panjang tulisan ini, saya akan fokus kepada judul thread.

anak_polos wrote:sama2 kagak ada yg tau kog loe ngotot, terjadi banyak pendapat karena memang tidak ada yg tau persis kapan disunatnya, biarkan saja orang berpendapat macem2....intinya Abraham disunat.titik
ngeributin kog hal yg gak penting.....kamu sendiri sunat ngga ? umat Muhammad pada sunat semua tuh

Sunat-nya Muhammad tidak jelas, jadi tidak secara tepat meneruskan ajaran Abraham..
Mengenai apakah saya disunat atau tidak: kamu sendiri yang bilang "ngeributin kog hal yg gak penting", jadi tidak akan saya jawab.

betdaniel99 wrote:Seperti kata Anda, saya tidak percaya Alquran, Anda tidak percaya Tanakh.. Mari kita uji Tanakh dan Alquran dengan sumber-sumber lain... Sumber itu dari mana? Dari ranah sekular yang netral dan proven.
anak_polos wrote:kalo pake istilah sumber sekuler itu terkesan 'anti-agama' jadi pendapat suka kadang ngga sejalan, karena agama itu ada unsur mukjizatnya, kadang diluar jangkauan ilmu pengetahuan, banyak hal ghaib yg science tidak tau. coba sumber sekuler suruh menyelidiki laut yg pernah dibelah di zaman musa, bulan yg pernah dibelah kalo dgn kuasa Allah masak mau dilacak oleh nasa, nasa baru bisa melacak kalo nasa udah mengetahui keadaan bulan sebelum ada kejadian bulan terbelah kemudian membandingkan dgn keadaan sekarang. Nasa nya aja lahirnya nunggu zaman keemasan Islam dulu kan baru dapet ilmu dari muslim :lol:

:lol: As a matter of fact, laut yang dibelah Musa pernah dicoba disimulasikan kalau bukan di NatGeo di Discovery Channel. Jawabannya: memang mungkin terjadi.. :lol:

Kalau bulan terbelah? Hanya Alloh dan Rosul yang tahu! (bo'ong pakai bawa-bawa tuhan..)

anak_polos wrote:yang mau diselidiki oleh sumber sekuler apa ttg the sleeper, wong situs gw kahfinya aja ada, kuburannya juga ada.
dan andai itu legend pun juga Nabi telah menjawab tantangan dari yahudi medina..kog repot.

Seperti yang saya bilang: Tangkuban Perahu pun ada. Anda percaya sama cerita Sangkuriang?

anak_polos wrote:Noah ada lebih dulu dari gilgamesh, pada masa Noah belum muncul peradaban2 macam mesopotamia dll.

Nah, dengan logika yang sama, cerita The Seven Sleepers udah ada duluan sebelum Alquran dan sudah secara nyata dan jelas adalah mitos...

anak_polos wrote:aduuh teori darwin kog ya dipercaya lho nih orang ](*,) namanya juga teori, teori itu macam filosofi2 yunani itu lho, kagak pake metode ilmiah seperti yg muslim pelopori, kalo cuma berteori juga sekarang gw bisa berteori perkara bisa dibuktikan atau kagak urusan belakang. kalo kamu percaya teroi darwin berarti kamu turunan monyet, kalo gw ngerasa turunan Adam. beres kan :-"

Mau ketawa... Anda cuma main klaim, hipotesis yang tanpa bukti, tapi kekeuh jadi teori.. Mana tuh, metode ilmiah-nya? :lol:

anak_polos wrote:Bakka ------- > makka ( tempat/kota di lembah baka )

Mana metode ilmiah-nya? :lol:
Dari Baka jadi Lembah Bakka (Mekka)? Gimana caranya..? :shock:
Baka dari dulu adalah nama tempat, kemudian menjadi Mekka, yang nama tempat juga..

anak_polos wrote:ya itu tadi, sunat itu sudah menjadi tradisi jadi kagak pake bukti juga orang Arab tentu pada sunat. sama halnya masalah silsilah itu sudah menjadi tradisi di Arab, sesepuh2 Arab disini aja loe tanya silsilah juga hafal sampe puluhan bahkan ratusan keatas apalagi orang Arab zaman Nabi.

Logika: Bila mereka hafal, mengapa Al Mubarakfury menulis bahwa silsilah dari Adnan sampai ke Ismael masih diperdebatkan? Mana pembuktian metode ilmiah-nya?

anak_polos wrote:begoook...kan kendaraannya masih pake onta atau kuda, bagi orang Arab itu hal biasa pergi jauh pake kendaraan itu. biar jalannya berpasir juga tetep bisa jalan wong pake onta/kuda.

Terisolir, tapi bisa dicapai pakai onta/kuda... Yah, kagak terisolir donk. ](*,)

betdaniel99 wrote:Maksud saya: Kok bisa, Allah Swt sudah susah2 cari tempat terisolasi, eeeeh, masih aja ajaran-Nya diselewengkan? **** banget, si Allah ini... Logika berpikir anda selalu berputar2 dan berkumur2 sendiri sambil memaki2. Persis seperti 'nabi'-nya.
anak_polos wrote:orang yang menyeleweng sih urusan lain, yang penting ajarannya engga nyeleweng atau terkontaminasi dgn mitos2, paganisme dll.

Pendapat Ente selalu bertentangan dengan pendapat Ente.. Ketentuan TUHAN, yang dilakukan oleh Abraham: korban bakaran di atas mezbah. Muhammad: kambing disembelih, engga dibakar, dibagi-bagikan... Udah diselewengkan, tuh..!
Mitos The Seven Sleepers, masuk ke dalam Alquran.
Ajaran pagan, mencium batu hitam, masuk ajaran Islam.

Anda menepuk air, terkena muka sendiri.

anak_polos wrote:memang banyak silsilah tersebar di tanah Arab sono, kalo kamu bisa googling dgn bhs Arab tentu banyak nemu tuh silsilah2, mau cari silsilah siapa aja ada kayaknya di sono.

Lagi-lagi... Baca tulisan Al Mubarakfury di dalam Sirah Muhammad, terbitan Abdika Press, halaman 82. Ini pernyataan dari sumber Islam sendiri: Silsilah dari Adnan ke atas, masih diperdebatkan.

anak_polos wrote:masalah umur itu sudah ditetapkan, nabi juga ngga pernah sakit kecuali pas mau meninggal. orang Arab yg umurnya panjang2 juga banyak

Ya, kalau gitu jangan klaim mereka kuat-kuat.. Mati muda, kok (seperti yg Anda sendiri akui).

betdaniel99 wrote:Para nabi setelah Abraham dan sebelum Muhammad ada yang pernah ke Mekkah dan menjadikan Mekkah sebagai tempat Ibadah, bersujud, berdoa, mungkin berthawaf juga, berziarah?? Mbok ya, sekali-kali jangan muter-muter dan kumur-kumur, mas !
anak_polos wrote:kagak ada catatan sejarahnya atau kali gw belum baca jadi ngga tau.

Ya, kalau gitu jangan main klaim kalau Mekkah menjadi tempat Ibadah, bersujud, berdoa, mungkin berthawaf juga, berziarah, sejak jaman baheula.

anak_polos wrote:emang kalo pake bahasa inggris itu sumber sekuler ya ? mbok dilihat tuh referensinya dari mana
kalo pake sumber selain Arab malah langsung gw tolak karena sok tau tentunya.

Enggak nyambung.com; tidak akan saya tanggapi.

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Klaim Bohong Muhammad SAW Keturunan Abraham

Postby anak_polos » Wed May 12, 2010 6:06 pm

@betdaniel99

dari sekian tanggapan, banyak yg gak mutu, makanya gw pilih2 aja yg perlu ditanggapin

anak_polos wrote:Noah ada lebih dulu dari gilgamesh, pada masa Noah belum muncul peradaban2 macam mesopotamia dll.

Nah, dengan logika yang sama, cerita The Seven Sleepers udah ada duluan sebelum Alquran dan sudah secara nyata dan jelas adalah mitos...


namanya juga kisah flasback untuk menguji kenabian Muhammad, mbok dibaca tuh yg wiki.

Mau ketawa... Anda cuma main klaim, hipotesis yang tanpa bukti, tapi kekeuh jadi teori.. Mana tuh, metode ilmiah-nya? :lol:


Ibn Haytam tuh Bapak scientific methode.

anak_polos wrote:Bakka ------- > makka ( tempat/kota di lembah baka )

Mana metode ilmiah-nya? :lol:
Dari Baka jadi Lembah Bakka (Mekka)? Gimana caranya..? :shock:
Baka dari dulu adalah nama tempat, kemudian menjadi Mekka, yang nama tempat juga..


kalo ini masalah bahasa, contoh2 dari gw kurang cukup buat loe ya ?
Bakka itu suatu wilayah, mekkah itu suatu tempat. mekka adalah suatu tempat di bakka.

kalo ngga salah ingat...baka itu kan berarti "berderai air mata/menangis", maka makka itu berarti " tempat orang menangis".

anak_polos wrote:ya itu tadi, sunat itu sudah menjadi tradisi jadi kagak pake bukti juga orang Arab tentu pada sunat. sama halnya masalah silsilah itu sudah menjadi tradisi di Arab, sesepuh2 Arab disini aja loe tanya silsilah juga hafal sampe puluhan bahkan ratusan keatas apalagi orang Arab zaman Nabi.

Logika: Bila mereka hafal, mengapa Al Mubarakfury menulis bahwa silsilah dari Adnan sampai ke Ismael masih diperdebatkan? Mana pembuktian metode ilmiah-nya?


ini kog ngurusin pendapatnya almubarafury sih, sudah dijawab diatas masih ngomongin ini melulu. apanya yg diperdebatkan ? apa yg salah ? dari adnan aja sudah cukup karena keturunan Ismael itu juga disebut Adnaniyyin.

anak_polos wrote:begoook...kan kendaraannya masih pake onta atau kuda, bagi orang Arab itu hal biasa pergi jauh pake kendaraan itu. biar jalannya berpasir juga tetep bisa jalan wong pake onta/kuda.

Terisolir, tapi bisa dicapai pakai onta/kuda... Yah, kagak terisolir donk. ](*,)


terisolir secara alam, bangsa lain sulit untuk menembus padang pasir yg demikian luas, begitu mau masuk gurun juga pada ogah mau nerusin.

Ajaran pagan, mencium batu hitam, masuk ajaran Islam.


mencium batu hitam itu ngga ada dalam ajaran Islam.

anak_polos wrote:memang banyak silsilah tersebar di tanah Arab sono, kalo kamu bisa googling dgn bhs Arab tentu banyak nemu tuh silsilah2, mau cari silsilah siapa aja ada kayaknya di sono.

Lagi-lagi... Baca tulisan Al Mubarakfury di dalam Sirah Muhammad, terbitan Abdika Press, halaman 82. Ini pernyataan dari sumber Islam sendiri: Silsilah dari Adnan ke atas, masih diperdebatkan.


diperdebatkan apanya sih ? jalur2nya ? y penting udah diketahui Adnan itu keturunan Ishmael cukup kan..

anak_polos wrote:masalah umur itu sudah ditetapkan, nabi juga ngga pernah sakit kecuali pas mau meninggal. orang Arab yg umurnya panjang2 juga banyak

Ya, kalau gitu jangan klaim mereka kuat-kuat.. Mati muda, kok (seperti yg Anda sendiri akui).


kuat atau engga itu ngga dilihat dari umur...masak ngga nalar

betdaniel99 wrote:Para nabi setelah Abraham dan sebelum Muhammad ada yang pernah ke Mekkah dan menjadikan Mekkah sebagai tempat Ibadah, bersujud, berdoa, mungkin berthawaf juga, berziarah?? Mbok ya, sekali-kali jangan muter-muter dan kumur-kumur, mas !
anak_polos wrote:kagak ada catatan sejarahnya atau kali gw belum baca jadi ngga tau.

Ya, kalau gitu jangan main klaim kalau Mekkah menjadi tempat Ibadah, bersujud, berdoa, mungkin berthawaf juga, berziarah, sejak jaman baheula.


yg kamu tanyain kan Nabi siapa yg pernah berdoa disitu, kalo Nabi gw ngga tau...taunya mekkah itu tempat ibadah orang2 ( Arab terutama ) dari segala penjuru.
anak_polos
 
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

PreviousNext

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users