.

Cerita lama masa revolusi Indonesia yg dulu2---

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

Cerita lama masa revolusi Indonesia yg dulu2---

Postby Pandawa » Sun Jan 14, 2007 1:21 am

Kisah revolusi Indonesia jamannya kakek2 / bapak2 melawan belanda.

Ini adalah cerita authentic yg diceritakan bapak saya waktu saya masih kecil, sebagai suatu contoh saja, bagaimana fanatisme yg membabi buta itu bisa (akan) fatal akibatnya buat diri sendiri maupun orang lain.

Kira2 begini ceritanya: Dulu bapak dan pakde ( saudara bapak) ini anggauta T.P. (Tentara Pelajar),mereka masih muda belia,sekitar 16 – 18 th. Pada saat perang agresi belanda ke 2 , sekira th 1947/48, mereka berdua bersama komandan dan regunya mendapat tugas mencegat konvoi belanda didaerah perbatasan Yogya-Solo (saya tidak tahu dimana persisnya), pokoknya belanda akan lewat dilembah antara 2 gundukan (gunung kecil) yg penuh pepohonan . Mereka ditugaskan berkoordinasi dg tentara islam yg disebut (menyebut dirinya) Tentara Hisbullah (T.H.). Regu T.P. menunggu di tebing salah satu gundukan sedang T.H. ditebing gundukan seberang.
Diperhitungkan ,konvoi belanda akan bisa dihancurkan bila diserang dari 2 penjuru, dan dlm perjanjian disebut: hasil rampasan senjata dan peluru akan dibagi dua/rata antara T.P. dan T.H. Penembakan akan dimulai kalau aba2 sudah diteriakkan,yaitu bersamaan pada waktu konvoi sudah dekat,sudah ada dijarak tembak. Said and done !…
Konvoi bld sudah kedengaran suaranya dan beberapa truck dan jeep mereka mulai kelihatan.
Apa yg terjadi ? Dari tebing seberang tiba2 terdengar suara keras sekali dan berulang2 :”Allahuakbaaaaar; Allahuakbaaaar, …dst “. Anak2 T.P. pada melongo dan saling berpandangan. Nggak heran, konvoi bld segera memuntahkan peluru2 kaliber12,7 beserta granat2 dari pelempar2 granat kearah teriakan2 itu tak henti2nya. Komandan T.P. segera memerintahkan kpd bapak,pakde dan anggauta2 regu T.P.lainnya utk segera dg tak bersuara menjauhi tempat itu dan mengundurkan diri , pulang ke post T.P. didesa agak jauh dari situ.
Anak2 T.P.pada mengumpat2 , rencana gagal total. Tidak jadi dapat tambahan senjata dan peluru akibat kebodohan Tentara Hisbullah.! Tapi masih untung, semua anak2 T.P.selamat, sedang rombongam T.H. katanya hancur lebur,hampir mati semua kena granat dan peluru belanda, kecuali ada 2 orang. yg lolos. Sejak itu anak2 Tentara.Pelajar. tidak mau lagi kalau disuruh berkoordinasi dg Tentara.Hisbullah.
Mulai saat itu saya, sebagai anak kecil, pemuja pahlawan2 Indonesia, merasa heran , kok begitu ya, ngapain kok teriak2 hingga ketahuan dulu oleh bld ? Kok **** banget ya ?

Yah ,dari situ saya mulai meragukan akan teriakan2 yg begitu, intellegensi orang2 macam begitu dan melihat bagaimana fanatisme yg begitu merugikan orang lain juga.………..

Ini cerita yg tidak saya bikin2.sendiri, tapi dari bapak, juga dari teman2 bapak dan pakde anggauta T.P.
Pandawa
 
Posts: 213
Joined: Thu Dec 28, 2006 8:35 pm

Re: Cerita lama masa revolusi Indonesia yg dulu2---

Postby BING GO » Sun Jan 14, 2007 7:53 am

Pandawa wrote:Kisah revolusi Indonesia jamannya kakek2 / bapak2 melawan belanda.

Ini adalah cerita authentic yg diceritakan bapak saya waktu saya masih kecil, sebagai suatu contoh saja, bagaimana fanatisme yg membabi buta itu bisa (akan) fatal akibatnya buat diri sendiri maupun orang lain.

Kira2 begini ceritanya: Dulu bapak dan pakde ( saudara bapak) ini anggauta T.P. (Tentara Pelajar),mereka masih muda belia,sekitar 16 – 18 th. Pada saat perang agresi belanda ke 2 , sekira th 1947/48, mereka berdua bersama komandan dan regunya mendapat tugas mencegat konvoi belanda didaerah perbatasan Yogya-Solo (saya tidak tahu dimana persisnya), pokoknya belanda akan lewat dilembah antara 2 gundukan (gunung kecil) yg penuh pepohonan . Mereka ditugaskan berkoordinasi dg tentara islam yg disebut (menyebut dirinya) Tentara Hisbullah (T.H.). Regu T.P. menunggu di tebing salah satu gundukan sedang T.H. ditebing gundukan seberang.
Diperhitungkan ,konvoi belanda akan bisa dihancurkan bila diserang dari 2 penjuru, dan dlm perjanjian disebut: hasil rampasan senjata dan peluru akan dibagi dua/rata antara T.P. dan T.H. Penembakan akan dimulai kalau aba2 sudah diteriakkan,yaitu bersamaan pada waktu konvoi sudah dekat,sudah ada dijarak tembak. Said and done !…
Konvoi bld sudah kedengaran suaranya dan beberapa truck dan jeep mereka mulai kelihatan.
Apa yg terjadi ? Dari tebing seberang tiba2 terdengar suara keras sekali dan berulang2 :”Allahuakbaaaaar; Allahuakbaaaar, …dst “. Anak2 T.P. pada melongo dan saling berpandangan. Nggak heran, konvoi bld segera memuntahkan peluru2 kaliber12,7 beserta granat2 dari pelempar2 granat kearah teriakan2 itu tak henti2nya. Komandan T.P. segera memerintahkan kpd bapak,pakde dan anggauta2 regu T.P.lainnya utk segera dg tak bersuara menjauhi tempat itu dan mengundurkan diri , pulang ke post T.P. didesa agak jauh dari situ.
Anak2 T.P.pada mengumpat2 , rencana gagal total. Tidak jadi dapat tambahan senjata dan peluru akibat kebodohan Tentara Hisbullah.! Tapi masih untung, semua anak2 T.P.selamat, sedang rombongam T.H. katanya hancur lebur,hampir mati semua kena granat dan peluru belanda, kecuali ada 2 orang. yg lolos. Sejak itu anak2 Tentara.Pelajar. tidak mau lagi kalau disuruh berkoordinasi dg Tentara.Hisbullah.
Mulai saat itu saya, sebagai anak kecil, pemuja pahlawan2 Indonesia, merasa heran , kok begitu ya, ngapain kok teriak2 hingga ketahuan dulu oleh bld ? Kok **** banget ya ?

Yah ,dari situ saya mulai meragukan akan teriakan2 yg begitu, intellegensi orang2 macam begitu dan melihat bagaimana fanatisme yg begitu merugikan orang lain juga.………..

Ini cerita yg tidak saya bikin2.sendiri, tapi dari bapak, juga dari teman2 bapak dan pakde anggauta T.P.



Dongengan opa ente kalao ente mo tidur ......bilang Opa ente..... dari TP trus opa masuk KNIL kan......
User avatar
BING GO
 
Posts: 164
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm

Re: Cerita lama masa revolusi Indonesia yg dulu2---

Postby Pandawa » Sun Jan 14, 2007 6:43 pm

BING GO wrote:
Pandawa wrote:Kisah revolusi Indonesia jamannya kakek2 / bapak2 melawan belanda.


Dongengan opa ente kalao ente mo tidur ....
..bilang Opa ente..... dari TP trus opa masuk KNIL kan......


Lhoo, TP masuk KNIL ??? apa...lagi ini, huahahaha,ditulis dimana itu ?
KNIL itu tentara yg dulu dibentuk oleh bld ,terdiri kebanyakan dari orang2 maluku, mereka ini musuh bebuyutan anak2 TP. Kok T.P. masuk KNIL ???? Astagafirullaaaaaah,ada orang se...... ini koq.
Anak2 TP ini achirnya banyak jadi jendral2 dan panglima2 dijaman pemerintah Sukarno.
Nah,udah tahu ? Dan jangan menghina kakek2 yg dulu pejuang kemerdekaan,nggak ada kakek2 itu , Indonesia ini nggak merdeka, tahu lu ?
Atau lu seneng kalau Indonesia itu dijajah Bld? Atau lu nggak tahu apa arti kemerdekaan itu ? Rupanya kamu ini juga harus diajari untuk berpikir merdeka, nggak hanya jadi corong uztad kamu saja !

Mungkin ini ajaran uztad kamu di madrasah ya? Kasihan kamu !
Pandawa
 
Posts: 213
Joined: Thu Dec 28, 2006 8:35 pm

Re: Cerita lama masa revolusi Indonesia yg dulu2---

Postby BING GO » Sun Jan 14, 2007 9:58 pm

Pandawa wrote:
BING GO wrote:
Pandawa wrote:Kisah revolusi Indonesia jamannya kakek2 / bapak2 melawan belanda.


Dongengan opa ente kalao ente mo tidur ....
..bilang Opa ente..... dari TP trus opa masuk KNIL kan......


Lhoo, TP masuk KNIL ??? apa...lagi ini, huahahaha,ditulis dimana itu ?
KNIL itu tentara yg dulu dibentuk oleh bld ,terdiri kebanyakan dari orang2 maluku, mereka ini musuh bebuyutan anak2 TP. Kok T.P. masuk KNIL ???? Astagafirullaaaaaah,ada orang se...... ini koq.
Anak2 TP ini achirnya banyak jadi jendral2 dan panglima2 dijaman pemerintah Sukarno.
Nah,udah tahu ? Dan jangan menghina kakek2 yg dulu pejuang kemerdekaan,nggak ada kakek2 itu , Indonesia ini nggak merdeka, tahu lu ?
Atau lu seneng kalau Indonesia itu dijajah Bld? Atau lu nggak tahu apa arti kemerdekaan itu ? Rupanya kamu ini juga harus diajari untuk berpikir merdeka, nggak hanya jadi corong uztad kamu saja !

Mungkin ini ajaran uztad kamu di madrasah ya? Kasihan kamu !



Kamu tuh dibilangin bandel amat sih....kok Ustad yang dibawa bawa...nih aku kasi tulisan tentang Mbah Mu Suharto...hehe...

Subject: Sebelum Overste
To: [email protected]

Sebelum jadi Jenderal Besar, Suharto bermula dari
tentara kolonial Belanda (KNIL) dengan pangkat Kopral,
hampir semua orang sudah tahu.
Pendidikan dasarnya di sebuah sekolah rendah di
Ngoyantoro (Wuryantoro) kabupaten Wonogiri, sewaktu
ngawulo (ngenger) pada uwak (pak denya), Pak Prawiro
wihardjo, pegawai Pengairan.
Disini, saya masih mengenal dua orang teman sekelas
Pak Harto, yaitu Pak Bon (tukang kebon) almarhum, di
SR saya dulu, serta seorang Guru SR (juga sudah
almarhum).Saat di SMA saya juga sekelas dengan cucu
Pak Bei Tani ( ya pak Prawirowihardjo tsb diatas) yang
rumahnya didepan Penjara Wirogunan, Yogyakarta.
Dari Kopral KNIL, tahu2 Suharto berpangkat Letnan
Kolonel (Overste). Hingga kini saya belum pernah
dengar,
kapan pak Harto berpangkat, Letnan, Kapten atau Mayor.
Dari cerita2 bapak2 kita dalam perjuangan dulu,
kepangkatan di tentara belum ada aturannya. Malah ada
kisah, seorang pemuda yang sebenarnya penakut, jaman
perang gerilya cuma berlari kesana kemari, dan suatu
saat menemukan pejuang yg sudah tewas, tergeletak.
Tanpa pikir panjang, pakaian dan atributnya diambil
dan langsung dipakai, kebetulan lengkap dengan
pistolnya.Setelah perang mereda dan menghadap
pimpinan, jadilah ia berpangkat 'Mayor', hingga saat2
belakangan menjadi pejabad militer yang cukup penting
di Jogja.
Yang ingin saya tanyakan, barangkali ada netters yang
tahu sejarah jenjang pangkat pak Harto itu dari mula2
Kopral KNIL hingga Overste.
Semoga dapat menambah pengetahuan sejarah yang
sebenarnya.
User avatar
BING GO
 
Posts: 164
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm

Re: Cerita lama masa revolusi Indonesia yg dulu2---

Postby Pandawa » Mon Jan 15, 2007 5:10 am

BING GO wrote:
Pandawa wrote:
BING GO wrote:
Pandawa wrote:Kisah revolusi Indonesia jamannya kakek2 / bapak2 melawan belanda.


Dongengan opa ente kalao ente mo tidur ....
..bilang Opa ente..... dari TP trus opa masuk KNIL kan......


Lhoo, TP masuk KNIL ??? apa...lagi ini, huahahaha,ditulis dimana itu ?
KNIL itu tentara yg dulu dibentuk oleh bld ,terdiri kebanyakan dari orang2 maluku, mereka ini musuh bebuyutan anak2 TP. Kok T.P. masuk KNIL ???? Astagafirullaaaaaah,ada orang se...... ini koq.
Anak2 TP ini achirnya banyak jadi jendral2 dan panglima2 dijaman pemerintah Sukarno.
Nah,udah tahu ? Dan jangan menghina kakek2 yg dulu pejuang kemerdekaan,nggak ada kakek2 itu , Indonesia ini nggak merdeka, tahu lu ?
Atau lu seneng kalau Indonesia itu dijajah Bld? Atau lu nggak tahu apa arti kemerdekaan itu ? Rupanya kamu ini juga harus diajari untuk berpikir merdeka, nggak hanya jadi corong uztad kamu saja !

Mungkin ini ajaran uztad kamu di madrasah ya? Kasihan kamu !



Kamu tuh dibilangin bandel amat sih....kok Ustad yang dibawa bawa...nih aku kasi tulisan tentang Mbah Mu Suharto...hehe...

Subject: Sebelum Overste
To: [email protected]

Sebelum jadi Jenderal Besar, Suharto bermula dari
tentara kolonial Belanda (KNIL) dengan pangkat Kopral,
hampir semua orang sudah tahu.
Pendidikan dasarnya di sebuah sekolah rendah di
Ngoyantoro (Wuryantoro) kabupaten Wonogiri, sewaktu
ngawulo (ngenger) pada uwak (pak denya), Pak Prawiro
wihardjo, pegawai Pengairan.
Disini, saya masih mengenal dua orang teman sekelas
Pak Harto, yaitu Pak Bon (tukang kebon) almarhum, di
SR saya dulu, serta seorang Guru SR (juga sudah
almarhum).Saat di SMA saya juga sekelas dengan cucu
Pak Bei Tani ( ya pak Prawirowihardjo tsb diatas) yang
rumahnya didepan Penjara Wirogunan, Yogyakarta.
Dari Kopral KNIL, tahu2 Suharto berpangkat Letnan
Kolonel (Overste). Hingga kini saya belum pernah
dengar,
kapan pak Harto berpangkat, Letnan, Kapten atau Mayor.
Dari cerita2 bapak2 kita dalam perjuangan dulu,
kepangkatan di tentara belum ada aturannya. Malah ada
kisah, seorang pemuda yang sebenarnya penakut, jaman
perang gerilya cuma berlari kesana kemari, dan suatu
saat menemukan pejuang yg sudah tewas, tergeletak.
Tanpa pikir panjang, pakaian dan atributnya diambil
dan langsung dipakai, kebetulan lengkap dengan
pistolnya.Setelah perang mereda dan menghadap
pimpinan, jadilah ia berpangkat 'Mayor', hingga saat2
belakangan menjadi pejabad militer yang cukup penting
di Jogja.
Yang ingin saya tanyakan, barangkali ada netters yang
tahu sejarah jenjang pangkat pak Harto itu dari mula2
Kopral KNIL hingga Overste.
Semoga dapat menambah pengetahuan sejarah yang
sebenarnya.


Terus, ape hubungannya sama T.P.? Lu korup kata T.P. dari mana ?
Suharto emang gak berpendidikan, anak2 T.P. dulu itu paling sedikit anak S.M.A. (yg dulu namanye S.M.T.) . Kalau Suharto sebelum agresi Bld yg ke 2 adalah orang KNIL dan tidak berpendidikan,mungkin saja bener. Ape hubungannya ama T.P. ? Lu nglindur disiang bolong ape lu kebanyakan khamar ? (hanya boleh di sorga aja tuuuh)

Kalau lu bilang kakek gua Bung Karno, gue sih bangga kalau punya kakek gitu, bukan Suharto, tahu ? Ambil aje sendiri deh Suharto jadi kakek lu...
Pandawa
 
Posts: 213
Joined: Thu Dec 28, 2006 8:35 pm

Postby mahadewi » Mon Jan 15, 2007 8:29 am

Cerita sampah
User avatar
mahadewi
 
Posts: 55
Joined: Mon Jan 08, 2007 9:37 am

Postby Pandawa » Mon Jan 15, 2007 9:08 pm

mahadewi wrote:Cerita sampah


Ada seorang besar (lupa gue,Abraham Lincoln atau siapa ?) pernah bilang:
"Orang yg tidak bisa menghargai pahlawan bangsanya, adalah orang kerdil ".
Gue sih bilang:" Orang yg. begitu itu adalah sampah bagi bangsanya"
Pandawa
 
Posts: 213
Joined: Thu Dec 28, 2006 8:35 pm

Postby BING GO » Mon Jan 15, 2007 9:16 pm

@Padawe......


Kalo kakek elo tuh SMT......laah...kok kalah sama Mbah Suharto yang tidak berpendidikan menurut elo....jadi Presiden selama 33 tahun...memang masih Bakpao batok kepala elo...yang isinya baru kacang ijo doang.
User avatar
BING GO
 
Posts: 164
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm

Re: Cerita lama masa revolusi Indonesia yg dulu2---

Postby yusuf_bin_sanusi » Tue Jan 16, 2007 2:40 pm

Pandawa wrote:Kisah revolusi Indonesia jamannya kakek2 / bapak2 melawan belanda.

Ini adalah cerita authentic yg diceritakan bapak saya waktu saya masih kecil, sebagai suatu contoh saja, bagaimana fanatisme yg membabi buta itu bisa (akan) fatal akibatnya buat diri sendiri maupun orang lain.

Kira2 begini ceritanya: Dulu bapak dan pakde ( saudara bapak) ini anggauta T.P. (Tentara Pelajar),mereka masih muda belia,sekitar 16 – 18 th. Pada saat perang agresi belanda ke 2 , sekira th 1947/48, mereka berdua bersama komandan dan regunya mendapat tugas mencegat konvoi belanda didaerah perbatasan Yogya-Solo (saya tidak tahu dimana persisnya), pokoknya belanda akan lewat dilembah antara 2 gundukan (gunung kecil) yg penuh pepohonan . Mereka ditugaskan berkoordinasi dg tentara islam yg disebut (menyebut dirinya) Tentara Hisbullah (T.H.). Regu T.P. menunggu di tebing salah satu gundukan sedang T.H. ditebing gundukan seberang.
Diperhitungkan ,konvoi belanda akan bisa dihancurkan bila diserang dari 2 penjuru, dan dlm perjanjian disebut: hasil rampasan senjata dan peluru akan dibagi dua/rata antara T.P. dan T.H. Penembakan akan dimulai kalau aba2 sudah diteriakkan,yaitu bersamaan pada waktu konvoi sudah dekat,sudah ada dijarak tembak. Said and done !…
Konvoi bld sudah kedengaran suaranya dan beberapa truck dan jeep mereka mulai kelihatan.
Apa yg terjadi ? Dari tebing seberang tiba2 terdengar suara keras sekali dan berulang2 :”Allahuakbaaaaar; Allahuakbaaaar, …dst “. Anak2 T.P. pada melongo dan saling berpandangan. Nggak heran, konvoi bld segera memuntahkan peluru2 kaliber12,7 beserta granat2 dari pelempar2 granat kearah teriakan2 itu tak henti2nya. Komandan T.P. segera memerintahkan kpd bapak,pakde dan anggauta2 regu T.P.lainnya utk segera dg tak bersuara menjauhi tempat itu dan mengundurkan diri , pulang ke post T.P. didesa agak jauh dari situ.
Anak2 T.P.pada mengumpat2 , rencana gagal total. Tidak jadi dapat tambahan senjata dan peluru akibat kebodohan Tentara Hisbullah.! Tapi masih untung, semua anak2 T.P.selamat, sedang rombongam T.H. katanya hancur lebur,hampir mati semua kena granat dan peluru belanda, kecuali ada 2 orang. yg lolos. Sejak itu anak2 Tentara.Pelajar. tidak mau lagi kalau disuruh berkoordinasi dg Tentara.Hisbullah.
Mulai saat itu saya, sebagai anak kecil, pemuja pahlawan2 Indonesia, merasa heran , kok begitu ya, ngapain kok teriak2 hingga ketahuan dulu oleh bld ? Kok **** banget ya ?

Yah ,dari situ saya mulai meragukan akan teriakan2 yg begitu, intellegensi orang2 macam begitu dan melihat bagaimana fanatisme yg begitu merugikan orang lain juga.………..


Ini cerita yg tidak saya bikin2.sendiri, tapi dari bapak, juga dari teman2 bapak dan pakde anggauta T.P.


Namanya juga muslim Pand.. kapan dan dimana saja : KEBLINGER...
User avatar
yusuf_bin_sanusi
 
Posts: 596
Joined: Wed Aug 02, 2006 8:47 am
Location: Di Luar Tenda si Momed, ngintip doi ber-Pedophil ria..asyiikk.. :)

Re: Cerita lama masa revolusi Indonesia yg dulu2---

Postby BING GO » Tue Jan 16, 2007 3:27 pm

yusuf_bin_sanusi wrote:
Pandawa wrote:Kisah revolusi Indonesia jamannya kakek2 / bapak2 melawan belanda.

Ini adalah cerita authentic yg diceritakan bapak saya waktu saya masih kecil, sebagai suatu contoh saja, bagaimana fanatisme yg membabi buta itu bisa (akan) fatal akibatnya buat diri sendiri maupun orang lain.

Kira2 begini ceritanya: Dulu bapak dan pakde ( saudara bapak) ini anggauta T.P. (Tentara Pelajar),mereka masih muda belia,sekitar 16 – 18 th. Pada saat perang agresi belanda ke 2 , sekira th 1947/48, mereka berdua bersama komandan dan regunya mendapat tugas mencegat konvoi belanda didaerah perbatasan Yogya-Solo (saya tidak tahu dimana persisnya), pokoknya belanda akan lewat dilembah antara 2 gundukan (gunung kecil) yg penuh pepohonan . Mereka ditugaskan berkoordinasi dg tentara islam yg disebut (menyebut dirinya) Tentara Hisbullah (T.H.). Regu T.P. menunggu di tebing salah satu gundukan sedang T.H. ditebing gundukan seberang.
Diperhitungkan ,konvoi belanda akan bisa dihancurkan bila diserang dari 2 penjuru, dan dlm perjanjian disebut: hasil rampasan senjata dan peluru akan dibagi dua/rata antara T.P. dan T.H. Penembakan akan dimulai kalau aba2 sudah diteriakkan,yaitu bersamaan pada waktu konvoi sudah dekat,sudah ada dijarak tembak. Said and done !…
Konvoi bld sudah kedengaran suaranya dan beberapa truck dan jeep mereka mulai kelihatan.
Apa yg terjadi ? Dari tebing seberang tiba2 terdengar suara keras sekali dan berulang2 :”Allahuakbaaaaar; Allahuakbaaaar, …dst “. Anak2 T.P. pada melongo dan saling berpandangan. Nggak heran, konvoi bld segera memuntahkan peluru2 kaliber12,7 beserta granat2 dari pelempar2 granat kearah teriakan2 itu tak henti2nya. Komandan T.P. segera memerintahkan kpd bapak,pakde dan anggauta2 regu T.P.lainnya utk segera dg tak bersuara menjauhi tempat itu dan mengundurkan diri , pulang ke post T.P. didesa agak jauh dari situ.
Anak2 T.P.pada mengumpat2 , rencana gagal total. Tidak jadi dapat tambahan senjata dan peluru akibat kebodohan Tentara Hisbullah.! Tapi masih untung, semua anak2 T.P.selamat, sedang rombongam T.H. katanya hancur lebur,hampir mati semua kena granat dan peluru belanda, kecuali ada 2 orang. yg lolos. Sejak itu anak2 Tentara.Pelajar. tidak mau lagi kalau disuruh berkoordinasi dg Tentara.Hisbullah.
Mulai saat itu saya, sebagai anak kecil, pemuja pahlawan2 Indonesia, merasa heran , kok begitu ya, ngapain kok teriak2 hingga ketahuan dulu oleh bld ? Kok **** banget ya ?

Yah ,dari situ saya mulai meragukan akan teriakan2 yg begitu, intellegensi orang2 macam begitu dan melihat bagaimana fanatisme yg begitu merugikan orang lain juga.………..


Ini cerita yg tidak saya bikin2.sendiri, tapi dari bapak, juga dari teman2 bapak dan pakde anggauta T.P.


Namanya juga muslim Pand.. kapan dan dimana saja : KEBLINGER...



Nah...nih ada nyang temenin Pandawa ......Bakpao yang isinya daging babi..hehe...
User avatar
BING GO
 
Posts: 164
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm

Re: Cerita lama masa revolusi Indonesia yg dulu2---

Postby Pandawa » Wed Jan 17, 2007 3:45 pm

BING GO wrote:Nah...nih ada nyang temenin Pandawa ......Bakpao yang isinya daging babi..hehe...


Hehehe,


gue sih sebetulnya nggak seneng dg hujatan2 dg kata2 kotor etc. , tapi ini rupanya ciri2 chusus orang2 yg kepalanya hanya dipenuhi ajaran2 kotor yg berhuruf arab. Yg gua alami, kalau mereka2 ini gak bisa memberikan fakta2 ,akan membelokkan persoalan atau terus misuh2 kaya orang kesurupan ( atau mabuk khamar ? tunggu dulu, kalian belum disorga,itu dilarang didunia ini!)) .
Rupanya, setelah saya banyak baca2 di forum ini, saya bisa berkesimpulan, dari pihak non muslim ( baik yg zakelijk , maupun yg sempat memakai kata2 kotor juga, semuanya bisa mendasari alasan2 mereka dg jitu, sedang yg muslim, kok achirnya terus mengeluarkan pisuhan2 kotor tanpa memberikan argumentasi2 yg meyakinkan.
Memang betul dan tepat sekali apa yg pernah ditulis bang Ali5916, yg begini:

INI TANYA JAWAB KLISE DI FFI :
Tanya : Bgm membuktikan Quran benar ?
Jawab Muslim : Kristen salah, jadi Quran pasti benar.

Tanya : Kalau Kristen salah, mengapa Quran membenarkan kitab2 terdahulu ?????
Jawab Muslim : Karena Kristen memalsukan kitabnya.

Tanya : Jadi, mana kitab Kristen yang asli ?
Jawab Muslim : meneketehe .... (baca : nggak tahu !)

Tanya : Kalau Kristen salah, kitab Kristen dipalsukan, mengapa Muslim menggunakan kitab Kristen utk membenarkan Quran ?
Jawab Muslim : meneketehe kafir anjing kristen yahudi babi monyet, darahmu halal, akan gua gorok secepat mungkin !


Betul tu Ali, apa yg anda tulis diatas. Gue jadi lebih buka mata lagi deh. Tenkiu !

Gue sih bukan kristen dan tidak mau masuk kristen, tapi gue lihat kebajikan manusia2 kristen menolong orang2 non kristen dg tulus! (ingat korban tsunami aceh). Kok negeri2 muslim jarang yg gitu ya, apalagi negeri2 arab ? Tolooong, gue malu nih...

Dalam soal Tentara Pelajar,yg gue pernah tanyakan itu: Mana ada tulisan tentang T.P. masuk KNIL itu? Coba aja cari di Google kata " Tentara Pelajar" , akan keluar cuma tulisan2 memuji saja ttg TP. Atau keluar "Tentara Pelajar " sbg. nama jalan2 diseluruh kota2 Indonesia, yg menunjukkan hormat manusia Indonesia thd pahlawan2nya, termasuk anak2 TP.
Kok jawabannya : bakpao babi.... apa hubungannya dg TP ? Tahu nggak rekan2 lain apa maksudnya si bingo ini ?

Emang sukar kalau kepala2 sudah dipenuhi saja dg huruf2 cacing dg ajaran2 yg tidak logis,penuh kebencian dan tidak manusiawi.
Last edited by Pandawa on Wed Jan 17, 2007 4:07 pm, edited 2 times in total.
Pandawa
 
Posts: 213
Joined: Thu Dec 28, 2006 8:35 pm

Postby openyourmind » Wed Jan 17, 2007 4:35 pm

Dalam diri Sdr. Pandawa sudah terpancar kasih...kasih terhadap sesama manusia. Itu saja sudah membedakan anda dengan para muslim lain yang fanatik **** engga keruan.

Anda tidak perlu menjadi Kristen untuk mengetahui ajaran kasih. Sebab kasih itu sendiri sudah ada dalam diri kita sendiri, tinggal menampilkannya dalam tindakan kita selama hidup ini.
User avatar
openyourmind
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby BING GO » Wed Jan 17, 2007 5:49 pm

openyourmind wrote:Dalam diri Sdr. Pandawa sudah terpancar kasih...kasih terhadap sesama manusia. Itu saja sudah membedakan anda dengan para muslim lain yang fanatik **** engga keruan.

Anda tidak perlu menjadi Kristen untuk mengetahui ajaran kasih. Sebab kasih itu sendiri sudah ada dalam diri kita sendiri, tinggal menampilkannya dalam tindakan kita selama hidup ini.

.... Lu nglindur disiang bolong ape lu kebanyakan khamar ? (hanya boleh di sorga aja tuuuh)





Kalau ente bener2 open mana yang ajaran kasih itu komentarnya......lah Bakpao itu apa omongan kotor ??? ada yang Isi kacang hijau ada yang juga daging babi kok.....kalu jadi observer yang netral donk boss...baru Chengli ente namanya...hehe..



Lhoo, TP masuk KNIL ??? apa...lagi ini, huahahaha,ditulis dimana itu ?
KNIL itu tentara yg dulu dibentuk oleh bld ,terdiri kebanyakan dari orang2 maluku, mereka ini musuh bebuyutan anak2 TP. Kok T.P. masuk KNIL ???? Astagafirullaaaaaah,ada orang se...... ini koq.
Anak2 TP ini achirnya banyak jadi jendral2 dan panglima2 dijaman pemerintah Sukarno.
Nah,udah tahu ? Dan jangan menghina kakek2 yg dulu pejuang kemerdekaan,nggak ada kakek2 itu , Indonesia ini nggak merdeka, tahu lu ?
Atau lu seneng kalau Indonesia itu dijajah Bld? Atau lu nggak tahu apa arti kemerdekaan itu ? Rupanya kamu ini juga harus diajari untuk berpikir merdeka, nggak hanya jadi corong uztad kamu saja !

Mungkin ini ajaran uztad kamu di madrasah ya? Kasihan kamu !


Obrolan santai....cerita kemerdekaan apa lah hubungan-nya dengan Ustad dan Khamar.........????



User avatar
BING GO
 
Posts: 164
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm

Postby Anima » Mon Feb 05, 2007 8:07 pm

Itu kisahnya, kejadiannya di daerah mana ya?

Ada aja tentara ***** kayak gitu...
User avatar
Anima
 
Posts: 10
Joined: Mon Feb 05, 2007 6:43 pm


Return to Obrolan Santai



Who is online

Users browsing this forum: No registered users