.

Pengemar Cersil/Novel/Komik kumpul disini

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

Pengemar Cersil/Novel/Komik kumpul disini

Postby kafirsejati » Sat Dec 02, 2006 3:26 pm

Buku silat yg paling bagus yang pernah gw baca adalah karangan Asmaraman S.Kho Ping Ho, katanya sekrg sudah dicetak ulang oleh CV.Gema, ada info nya nggak?? kasi tau ya....
User avatar
kafirsejati
 
Posts: 259
Joined: Mon Nov 20, 2006 4:57 pm

Postby reggie » Sat Dec 02, 2006 4:44 pm

aku suka komik har!

pasti ga ada yg tau, ya?
User avatar
reggie
Banned
 
Posts: 2187
Joined: Wed Dec 28, 2005 8:48 pm

Postby kafirsejati » Sat Dec 02, 2006 4:53 pm

reggie wrote:aku suka komik har!

pasti ga ada yg tau, ya?


wahh, nggak pernah dengar, padahal 70% komik di indonesia udh gw baca. om reg, itu singkatan ato judulnya?
User avatar
kafirsejati
 
Posts: 259
Joined: Mon Nov 20, 2006 4:57 pm

Postby reggie » Sat Dec 02, 2006 5:00 pm

har itu nama pengarangnya. mungkin angkatan jair, jan mintaraga, teguh santosa, ganesh th....

tokoh ceritanya sumtana, rotama dll....

fir..., aku brsn gogling.... nemu link bagus.

http://www.anelinda-store.com/komik.php

Image

Image
User avatar
reggie
Banned
 
Posts: 2187
Joined: Wed Dec 28, 2005 8:48 pm

Postby kafirsejati » Sat Dec 02, 2006 5:17 pm

gw ingat sekrg, itu kan seangkatan sm sibuta dr gua hantu ,jaka sembung, gundam,si tolol,dll. klw itu msh ada di tempat taman bacaan, gw sering liat kok.
User avatar
kafirsejati
 
Posts: 259
Joined: Mon Nov 20, 2006 4:57 pm

Postby reggie » Sat Dec 02, 2006 5:21 pm

bener. aku seneng har. gambar sama ceritanya bagus...
User avatar
reggie
Banned
 
Posts: 2187
Joined: Wed Dec 28, 2005 8:48 pm

Postby kafirsejati » Sat Dec 02, 2006 5:27 pm

sayang,pengarangnya nggak pernah dapat penghargaan.
User avatar
kafirsejati
 
Posts: 259
Joined: Mon Nov 20, 2006 4:57 pm

Postby reggie » Sat Dec 02, 2006 5:29 pm

iya...., pdhl karya mereka orisinil dan menghibur banyak orang. mungkin lebih besar dibanding karya sinetron2 sekarang ini.
User avatar
reggie
Banned
 
Posts: 2187
Joined: Wed Dec 28, 2005 8:48 pm

Postby kafirsejati » Sat Dec 02, 2006 5:37 pm

nggak pernah baca cersil om reg?? kan ada jg karya bastian tito "Wiro Sableng"

kalo Cerita Silat Indonesia yg pernah gw baca :
- Wiro Sableng - Pendekar 212
- Joko Sableng - Pendekar 131
- Pendekar Hina Kelana
- Pendekar Gila
- Pendekar Slebor
- Pendekar Naga Putih
- Pendekar Rajawali
- Pendekar Mabuk
- Dewa Mabuk
- lupa ( padalal msh banyak )
User avatar
kafirsejati
 
Posts: 259
Joined: Mon Nov 20, 2006 4:57 pm

Postby reggie » Sat Dec 02, 2006 5:46 pm

kafirsejati wrote:nggak pernah baca cersil om reg?? kan ada jg karya bastian tito "Wiro Sableng"

kalo Cerita Silat Indonesia yg pernah gw baca :
- Wiro Sableng - Pendekar 212
- Joko Sableng - Pendekar 131
- Pendekar Hina Kelana
- Pendekar Gila
- Pendekar Slebor
- Pendekar Naga Putih
- Pendekar Rajawali
- Pendekar Mabuk
- Dewa Mabuk
- lupa ( padalal msh banyak )


ga pernah euy.

dulu suka komik mungkin krn senang liat gambarnya juga. abis itu jarang baca komik lagi. termasuk komik jepang dll.
User avatar
reggie
Banned
 
Posts: 2187
Joined: Wed Dec 28, 2005 8:48 pm

Postby kafirsejati » Sat Dec 02, 2006 5:51 pm

wahh, sayang sekali,

kata Squall Pant
'Semua Penggemar Komik Adalah Orang Baik'
User avatar
kafirsejati
 
Posts: 259
Joined: Mon Nov 20, 2006 4:57 pm

Postby reggie » Sat Dec 02, 2006 6:02 pm

kafirsejati wrote:wahh, sayang sekali,

kata Squall Pant
'Semua Penggemar Komik Adalah Orang Baik'


berarti pernah baik.

:D
User avatar
reggie
Banned
 
Posts: 2187
Joined: Wed Dec 28, 2005 8:48 pm

Postby kafirsejati » Sat Dec 02, 2006 6:06 pm

:lol: :wink:
User avatar
kafirsejati
 
Posts: 259
Joined: Mon Nov 20, 2006 4:57 pm

Postby SavioR » Sat Dec 02, 2006 7:48 pm

Bah kok kopingho??

Lebih asik Naruto ma Kyo kale........ :D
User avatar
SavioR
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby yunot » Sat Dec 02, 2006 8:21 pm

Ak suka baca novel misterinya Erle Stanley G si Perry Mason...pasti g ada yan suka ya...
User avatar
yunot
 
Posts: 613
Joined: Tue Oct 24, 2006 8:56 am

Postby Rashidi » Sat Dec 02, 2006 8:41 pm

reggie wrote:iya...., pdhl karya mereka orisinil dan menghibur banyak orang. mungkin lebih besar dibanding karya sinetron2 sekarang ini.
benar sekali, jika nonton sinetron sekarang, saking jijiknya hingga gw kadang sampe mau muntah :!:

Namun sinetron laga (yang bukan setting saat ini), yang dianggkat dari komik / cersil, masih enak untuk ditonton, yah meskipun jalan ceritanya sering-nya nyolong dari film laga hongkong....

contoh: salah satunya episode "LASMINI" dimana dia menyamar menjadi pencuri cowok, lalu ada pemuda utusan keraton (kerajaan) ditugaskan untuk menangkap si Lasmini, Lasmini membuka kedoknya kemudian bergabung dengan keraton, sampai akhirnya menghalangi usaha Makar yang didalangi Meteri yang markasnya dibawah Istana......

Mirip banget dengan film laga hongkong, sayang gw lupa judulnya....
User avatar
Rashidi
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby kafirsejati » Sun Dec 03, 2006 3:18 pm

yunot wrote:Ak suka baca novel misterinya Erle Stanley G si Perry Mason...pasti g ada yan suka ya...


gw sih suka baca novel, asal yg bukan novel roman saja. nampaknya pernah dpt pinjaman dr teman.
User avatar
kafirsejati
 
Posts: 259
Joined: Mon Nov 20, 2006 4:57 pm

Postby yunot » Sun Dec 03, 2006 6:34 pm

kafirsejati wrote:
yunot wrote:Ak suka baca novel misterinya Erle Stanley G si Perry Mason...pasti g ada yan suka ya...


gw sih suka baca novel, asal yg bukan novel roman saja. nampaknya pernah dpt pinjaman dr teman.


Novel yang diatas itu misteri lagi...cerita tentang pembunuhan, detektif plus pengacara gitu d...
Km koq anti banget sama novel roman.....klo roman picisan suka g....(itu lagunya Dewa19 ya...hehehhe...)
User avatar
yunot
 
Posts: 613
Joined: Tue Oct 24, 2006 8:56 am

Postby lia arti » Mon Dec 04, 2006 7:02 am

Hola !

Kalo lia suka baca novel misterinya Sir Arthur Conan Doyle, ceritanya menarik, mengundang tanda tanya dan menantang.

Jadi suka nebak2 siapa pembunuhnya.

Kalo komik, lia suka Detective Conan, baik yang versi cerita langsung habis atau yang bersambung.

Kalo belum habis ceritanya, gak bisa berhenti.
Bai de wei, ada yang punya koleksi Conan disini ??

Boleh pinjem ??? Hehe !!
User avatar
lia arti
 
Posts: 538
Joined: Fri Sep 08, 2006 7:36 am
Location: Where the Peace is In

Postby SQUALL LION HEART » Mon Dec 04, 2006 9:42 am

reggie wrote:
kafirsejati wrote:wahh, sayang sekali,

kata Squall Pant
'Semua Penggemar Komik Adalah Orang Baik'


berarti pernah baik.

:D


komik adalah hiburan.. hasilnya selalu jelas.. yg baik menang atas yg jahat..
jika kita berpikir ala komik.. indah kali ye dunia ini... banyak yg lucu,, aneh.. ngak mati2 lagi.. yg jahat selalu kalah... yupppyyyy

sayang kenyataan tak seindah komik..

Kesukaanku .. naruto.. longhumen.. tapak budha..sinchan dongg...
yg lama.. crazy guys.. tangan dewa (judi)...
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Next

Return to Obrolan Santai



Who is online

Users browsing this forum: No registered users