.

KHUSUS UNTUAK URANG AWAK (MINANG)

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

KHUSUS UNTUAK URANG AWAK (MINANG)

Postby dondon » Wed Sep 27, 2006 8:12 pm

Onde mande....sia nan urang awak disiko ???
Tunjuak tangan atau agiah komentar disiko :lol:
User avatar
dondon
 
Posts: 381
Joined: Fri Sep 23, 2005 11:04 am

Postby Binyok » Wed Sep 27, 2006 8:29 pm

ihh....Takira Ngana Kawanua med??
Oh iyo kote, di Pineleng kan ada Keturunan Imam Bonjol yg dr Minangkabau maar so berasimilasi deng Minahasa...
sama deng di Kampung Jawa Tondano.....Kampung campuran Jawa-Minahasa..
User avatar
Binyok
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Postby kagakmurtad2 » Wed Sep 27, 2006 9:32 pm

gue ngedaftar ciek.... sanang batamu kawan lamo saiman saagamo... hehehehe
User avatar
kagakmurtad2
 
Posts: 1399
Joined: Mon Sep 11, 2006 10:35 pm
Location: MONTREAL

Postby dondon » Thu Sep 28, 2006 9:11 am

Binyok wrote:ihh....Takira Ngana Kawanua med??
Oh iyo kote, di Pineleng kan ada Keturunan Imam Bonjol yg dr Minangkabau maar so berasimilasi deng Minahasa...
sama deng di Kampung Jawa Tondano.....Kampung campuran Jawa-Minahasa..


Torang so punya teman banyak dari menado jo
:D
Ngana tau sama keluarga Mandagi yang penerjun?
Torang so kenal sama kak Yasmin Mandagi...

Eeh kok torang/ambo jadi logat menado di ruang minang :lol: :lol:

GBU my brother binyok
User avatar
dondon
 
Posts: 381
Joined: Fri Sep 23, 2005 11:04 am

Postby dondon » Thu Sep 28, 2006 9:12 am

kagakmurtad2 wrote:gue ngedaftar ciek.... sanang batamu kawan lamo saiman saagamo... hehehehe


Tarimo kasiah sanak kagakmurtad2.
Tolong dipatahankan nick name angku yo :lol:
User avatar
dondon
 
Posts: 381
Joined: Fri Sep 23, 2005 11:04 am

Postby Binyok » Fri Sep 29, 2006 12:11 am

Momed, sapa kwa nda kenal kluarga Mandagi Sang Penerjun di SULUT??

Yasmin Om Theo pe anak??
dorang masih tinggal di Kalasey toh?

Kenal pa Pingkan, deng depe papa yg so mati dang??

maar serius, Ngana Org minang ato Org manado??

ato banyak temang org Manado??
User avatar
Binyok
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Postby Jali » Fri Sep 29, 2006 2:43 am

Sanak Momed, Kagakmurtad n Kawanua Binyok salam damai kasadonyo.

Bokap aku Mandailing, enyak Bukittinggi, Opa PRRI-Permesta, gadang di Batawi...dari kecil batemang jo Menokat Kawanua, aku masuk katagori mana neh...
User avatar
Jali
 
Posts: 111
Joined: Tue Sep 19, 2006 11:52 pm

Postby Binyok » Fri Sep 29, 2006 7:08 pm

Jali, Ngana pe Opa pe faam apa dang??
Berarti ngana ada campuran Kawanua dang??

eh Mandailing itu bnyk Islam yach??
Batak kan??

Banyak tamang Manokad dang??

So pernah Makan Babi deng Kawanua??ato minum Cap Tikus?
User avatar
Binyok
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Postby dondon » Fri Sep 29, 2006 7:37 pm

Binyok wrote:Jali, Ngana pe Opa pe faam apa dang??
Berarti ngana ada campuran Kawanua dang??

eh Mandailing itu bnyk Islam yach??
Batak kan??

Banyak tamang Manokad dang??

So pernah Makan Babi deng Kawanua??ato minum Cap Tikus?


Hi binyok my friend....
Ngana tu binyok gunung pa laut toh ?
Mandailing itu pe ada di tapanuli selatan to bang jali?
Torang pe papi so dari tapanuli juga jo, punya marga nasution :D
Jujur torang bukan menado, so punya temang kebanyak Menado dulunya.
Di kampus torang so suka di bagi minumang keras seperti vodka campur orange, Whisky campur coca cola, boat untuk fly dan cimeng :lol:
Anyway cukuplah pengalaman waktu kuliah untuk urusan mabok :wink:

GBU binyok
User avatar
dondon
 
Posts: 381
Joined: Fri Sep 23, 2005 11:04 am

Postby cikago88 » Fri Sep 29, 2006 10:27 pm

Binyok wrote:Jali, Ngana pe Opa pe faam apa dang??
Berarti ngana ada campuran Kawanua dang??

eh Mandailing itu bnyk Islam yach??
Batak kan??

Banyak tamang Manokad dang??

So pernah Makan Babi deng Kawanua??ato minum Cap Tikus?




Binyok...jo ngana harus banyak baca sejarah kita orang yang tersimpan, PRRI -PERMESTA adalah persatuan antara Sumatra dan Sulawesi Utara, sebagai tanda koreksi terhadap Pemerintahan Pusat pada thn 1957-1961, sebagai gerakan penyelamat Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari adu domba pihak komunist China dan Rusia pada waktu itu, dengan pemerintahan pusat di Jakarta.

Banyak mo bilang sekarang daerah mau pisah dan merdeka sendiri, kita orang sudah 40 thn yll mo coba Merdeka, akhir-nya semua yang korban sia2 dalam perang saudara, karena mereka yang mo pisah itu samua tidak menyadari dan merasakan sakit-nya perang saudara.

Temang baik-ku Massie, Supit, Kawilarang, Tangka, Sumakud dll dan begitu juga saudara2 aku di Toba dan Karo....apakah aku harus pisah dan perang karena agama???????? no way.....

Binyok mari kita orang so samua, bersatu dengan damai dan bersama sama meneruskan perjuangan orang tua kita, untuk membantu penyelamat-kan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari perpecahan dan kehancuran yang mengadu domba umat beragama oleh pihak manusia yang tak ber Tuhan dan bertanggung jawab, boat apa kita perlu pisah dengan pusat, tapi kita hanya ingin perubahan untuk kebaikan so samua.

Torang pe Opa Lubis, so samua di Forum ini harus jalan2 ka tanah batak Tapanauli, bisa dilihat dijalan ada Masjid dan Gereja barhadap hadapan, di sanalah baru mereka melihat Indonesia yang seharusnya.

Jo ngana mau RW dan Babi ada di Samosir, torang waktu pulang kampung jalan2 ke Samosir, pernah salah ambil di warung, ngana pikir daging sapi kecap ha...ha....tapi tak apa2 , karena torang tidak tahu.
User avatar
cikago88
 
Posts: 170
Joined: Sun Aug 27, 2006 5:30 am

Postby reggie » Fri Sep 29, 2006 10:40 pm

Momed wrote:
kagakmurtad2 wrote:gue ngedaftar ciek.... sanang batamu kawan lamo saiman saagamo... hehehehe


Tarimo kasiah sanak kagakmurtad2.
Tolong dipatahankan nick name angku yo :lol:


sato ciek...

eh..., med..., ma lo ado kato 'tarimo kasiah' di urang awak?

itu tandonyo urang awak ndak tau 'batarimo kasiah'...

;p

@ binyok: ambo cuma bisa mangecek 'torang samua basudara'. eh, ado ciek lai..., ragey! :)
User avatar
reggie
Banned
 
Posts: 2187
Joined: Wed Dec 28, 2005 8:48 pm

Postby kagakmurtad2 » Fri Sep 29, 2006 11:04 pm

To sodare gue cikago : gue kagak abis pikir ente bisa salah masuk warung... pegimane rasanye saksang ? hehehehe becanda doang ! kapan kite main-2 ke tomok ? gue dulu doyan mancing mujair di sono. Aha margamu lae ?
User avatar
kagakmurtad2
 
Posts: 1399
Joined: Mon Sep 11, 2006 10:35 pm
Location: MONTREAL

Postby Jali » Sat Sep 30, 2006 12:14 am

Binyok wrote:Jali, Ngana pe Opa pe faam apa dang??
Berarti ngana ada campuran Kawanua dang??

eh Mandailing itu bnyk Islam yach??
Batak kan??

Banyak tamang Manokad dang??

So pernah Makan Babi deng Kawanua??ato minum Cap Tikus?



Torang Sumatra campur...pe Opa Harahab, tapi karena Ibu´dari Minangkabau, dan Ibu itu fungsinya adalah sebagai Raja di Minangkabau, namanya Bundo Kanduang, jadi kita semua lebih banyak ngikut ke Ibu.
User avatar
Jali
 
Posts: 111
Joined: Tue Sep 19, 2006 11:52 pm

Postby Jali » Sat Sep 30, 2006 1:08 am

Salam kenal Uni atau Uda Reggie ko???

Kalau Uni....mancaliak Kodak jo senyum Uni samo mancaliak keindahan Alam di Minangkabau, Danau Maninjau, Singkarak, Danau ateh jo Danau bawah,
Pemandangan Sawah di Batusangkar, Payakumbuah jo Bukittinggi, ngarai Sihanok, Taluak Bayua jo pulau2 di sekitarnyo.

Urang awak banyak nan rancak2, tapi lai juo ciek ciek nan padek, ruponyo elok, budi nyo aluih, baso baiak, palarai damam kok takana jo kampuang.....bak Limpapeh di Rumah Gadang...hihi....

Tarimo Kasih bahasa minangnya, sambah Sutan kami tarimo...
User avatar
Jali
 
Posts: 111
Joined: Tue Sep 19, 2006 11:52 pm

Postby Jali » Sat Sep 30, 2006 1:31 am

Dunsanak Momed,

Kalau dibuek kamus ketek, bahaso Minang - Indonesia ba nan rancak???

Iko ado Video Clip Bush n Blair, alah diliek???

http://www.myvideo.de/watch/44501
User avatar
Jali
 
Posts: 111
Joined: Tue Sep 19, 2006 11:52 pm

Postby islambuster » Sat Sep 30, 2006 1:36 am

cikago88 wrote:
Binyok wrote:Jali, Ngana pe Opa pe faam apa dang??
Berarti ngana ada campuran Kawanua dang??

eh Mandailing itu bnyk Islam yach??
Batak kan??

Banyak tamang Manokad dang??

So pernah Makan Babi deng Kawanua??ato minum Cap Tikus?




Binyok...jo ngana harus banyak baca sejarah kita orang yang tersimpan, PRRI -PERMESTA adalah persatuan antara Sumatra dan Sulawesi Utara, sebagai tanda koreksi terhadap Pemerintahan Pusat pada thn 1957-1961, sebagai gerakan penyelamat Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari adu domba pihak komunist China dan Rusia pada waktu itu, dengan pemerintahan pusat di Jakarta.

Banyak mo bilang sekarang daerah mau pisah dan merdeka sendiri, kita orang sudah 40 thn yll mo coba Merdeka, akhir-nya semua yang korban sia2 dalam perang saudara, karena mereka yang mo pisah itu samua tidak menyadari dan merasakan sakit-nya perang saudara.

Temang baik-ku Massie, Supit, Kawilarang, Tangka, Sumakud dll dan begitu juga saudara2 aku di Toba dan Karo....apakah aku harus pisah dan perang karena agama???????? no way.....

Binyok mari kita orang so samua, bersatu dengan damai dan bersama sama meneruskan perjuangan orang tua kita, untuk membantu penyelamat-kan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari perpecahan dan kehancuran yang mengadu domba umat beragama oleh pihak manusia yang tak ber Tuhan dan bertanggung jawab, boat apa kita perlu pisah dengan pusat, tapi kita hanya ingin perubahan untuk kebaikan so samua.


Torang pe Opa Lubis, so samua di Forum ini harus jalan2 ka tanah batak Tapanauli, bisa dilihat dijalan ada Masjid dan Gereja barhadap hadapan, di sanalah baru mereka melihat Indonesia yang seharusnya.

Jo ngana mau RW dan Babi ada di Samosir, torang waktu pulang kampung jalan2 ke Samosir, pernah salah ambil di warung, ngana pikir daging sapi kecap ha...ha....tapi tak apa2 , karena torang tidak tahu.


Bravo Chicago,.......100% agree w/you....go for it dude,...??!!!!
Ohhh,.... ambo.....1/4 minang,....hehehe.....nyokap binyo, bokap binyo minang. Oma ambo dari kampung Lintau marganyo "Datuk Permata Alam"
salam kenal buat semua,......!!!
User avatar
islambuster
 
Posts: 1035
Joined: Fri Sep 01, 2006 1:12 pm

Postby cikago88 » Sat Sep 30, 2006 5:07 am

islambuster wrote:
cikago88 wrote:
Binyok wrote:Jali, Ngana pe Opa pe faam apa dang??
Berarti ngana ada campuran Kawanua dang??

eh Mandailing itu bnyk Islam yach??
Batak kan??

Banyak tamang Manokad dang??

So pernah Makan Babi deng Kawanua??ato minum Cap Tikus?




Binyok...jo ngana harus banyak baca sejarah kita orang yang tersimpan, PRRI -PERMESTA adalah persatuan antara Sumatra dan Sulawesi Utara, sebagai tanda koreksi terhadap Pemerintahan Pusat pada thn 1957-1961, sebagai gerakan penyelamat Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari adu domba pihak komunist China dan Rusia pada waktu itu, dengan pemerintahan pusat di Jakarta.

Banyak mo bilang sekarang daerah mau pisah dan merdeka sendiri, kita orang sudah 40 thn yll mo coba Merdeka, akhir-nya semua yang korban sia2 dalam perang saudara, karena mereka yang mo pisah itu samua tidak menyadari dan merasakan sakit-nya perang saudara.

Temang baik-ku Massie, Supit, Kawilarang, Tangka, Sumakud dll dan begitu juga saudara2 aku di Toba dan Karo....apakah aku harus pisah dan perang karena agama???????? no way.....

Binyok mari kita orang so samua, bersatu dengan damai dan bersama sama meneruskan perjuangan orang tua kita, untuk membantu penyelamat-kan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari perpecahan dan kehancuran yang mengadu domba umat beragama oleh pihak manusia yang tak ber Tuhan dan bertanggung jawab, boat apa kita perlu pisah dengan pusat, tapi kita hanya ingin perubahan untuk kebaikan so samua.


Torang pe Opa Lubis, so samua di Forum ini harus jalan2 ka tanah batak Tapanauli, bisa dilihat dijalan ada Masjid dan Gereja barhadap hadapan, di sanalah baru mereka melihat Indonesia yang seharusnya.

Jo ngana mau RW dan Babi ada di Samosir, torang waktu pulang kampung jalan2 ke Samosir, pernah salah ambil di warung, ngana pikir daging sapi kecap ha...ha....tapi tak apa2 , karena torang tidak tahu.


Bravo Chicago,.......100% agree w/you....go for it dude,...??!!!!
Ohhh,.... ambo.....1/4 minang,....hehehe.....nyokap binyo, bokap binyo minang. Oma ambo dari kampung Lintau marganyo "Datuk Permata Alam"
salam kenal buat semua,......!!!



MA ADA SATU YANG KITA MO BILANG

'TORANG SAMUA BASUDARA'

MANA JO NGANA PE SUMPA

MANA JO NGANA PE CINTA

Baku-Baku Bae....
Baku-baku Sayang...
Baku-baku Kase Inga...

VOOR BERNEGARA DAN BERBANGSA INDONESIA RAYA



HORAS:::INDONESIA

http://www.youtube.com/watch?v=7tRk41tGRow

BUNAKEN ISLAND

http://www.youtube.com/watch?v=KWEEJvJS5Rg


ISLAND IN THE SEA AND SUN

http://www.youtube.com/watch?v=CSTuOlxElI8

http://www.youtube.com/watch?v=jc6Rwjob5Tk
User avatar
cikago88
 
Posts: 170
Joined: Sun Aug 27, 2006 5:30 am

Postby islambuster » Sat Sep 30, 2006 6:30 am

cikago88 wrote:MA ADA SATU YANG KITA MO BILANG

'TORANG SAMUA BASUDARA'

MANA JO NGANA PE SUMPA

MANA JO NGANA PE CINTA

Baku-Baku Bae....
Baku-baku Sayang...
Baku-baku Kase Inga...

VOOR BERNEGARA DAN BERBANGSA INDONESIA RAYA



HORAS:::INDONESIA

http://www.youtube.com/watch?v=7tRk41tGRow

BUNAKEN ISLAND

http://www.youtube.com/watch?v=KWEEJvJS5Rg


ISLAND IN THE SEA AND SUN

http://www.youtube.com/watch?v=CSTuOlxElI8

http://www.youtube.com/watch?v=jc6Rwjob5Tk


Wooohhhh,.....Yeeeeeee,....Mr.CIKAGO 88 for the President....!!!!!

Waw,....tha't a good point Mr. Cikago88
Kita hargai darah para pendiri Republik ini yang tentu mengingini kesatuan dan persatuan bangsa dalam Kebhinekaan ragam adat istiada serta kepercayaan melalui Kemanunggalan tekad untuk memajukan bangsa. Uda ngga jaman kalo kita mo' idup sendiri-sendiri dengan kepentingan sendiri. Karna kenyataannya tidak ada satupun negara di dunia ini yang hanya memiliki satu suku, satu adat istiadat, atau satu dialek/bahasa, bahkan satu agama/kepercayaan.
Bukankah perbedaan itu indah,....satu warna dengan banyak warna ya bagusan banyak warna dong,...hanya harus jelas dan tersusun rapih,..jangan abstrak dan ngga karu-karuan.

OK,...guys.....Mr. Cikago88 for the next President.
Dan ketua partai FFI Mr. Momed
User avatar
islambuster
 
Posts: 1035
Joined: Fri Sep 01, 2006 1:12 pm

Postby cikago88 » Sat Sep 30, 2006 8:58 am

Broer...I did only my best in using this Forum just for Love Peace in Freedom of our Faith, to do something is better than nothing or just only watching for wait and see...hehe…agar kita semua nya dapat memahami bahwa keragaman "THE COLOR OF INDONESIA" adalah sesuatu yang indah pemberian dari Allah SWT buat kita semua, kalau ada yang tidak ber-keinginan membangun negeri, jiwa dan raganya, jangan-lah dihancurkan rakyat-nya dengan jalan memecah belah Suku dan Agama-nya.

Kita semua harus memahami bahwa dasar keimanan Kristen dan Islam yang berbeda, ibarat Islam naik sepeda melalui darat dan Kristen dengan sampan melalui sungai, makanya segala perdebatan Islam dan Kristen, tidak akan pernah nyambung.

Apabila Sampan dibawa mendarat akan berhenti dan tidak akan jalan dan kalau Speda dibawa ke sungai akan tengelam, biarkan Islam dan Kristen menempuh melalui jalan-nya masing2, yang penting kita sama2 punya tujuan menuju ke hulu untuk segala kebaikan.
User avatar
cikago88
 
Posts: 170
Joined: Sun Aug 27, 2006 5:30 am

Postby reggie » Sat Sep 30, 2006 10:32 am

ondeee, banyak jo urang awak di siko....

@jali:
sorie..., itu ndak poto wak gai doh, antah poto sia2 tu. tapi itulah dunia maya ko, kadang2 bisa mangicuah. jan talalu picayo ka internet. :)

tapi kalau masalah kampuang, kampuang wak yo sabna rancak. indak mangicuah gai doh. nan angku sabuikkan, rancak kasadoalahe. ha..., iko poto kampuang wak bana ko hah...:

Image

sia lai nan kamangirin poto kampuangnyo di siko?

;p
User avatar
reggie
Banned
 
Posts: 2187
Joined: Wed Dec 28, 2005 8:48 pm

Next

Return to Obrolan Santai



Who is online

Users browsing this forum: No registered users