.

JOKOWI FOR PRESIDENT

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby kokokbeluk » Fri Mar 14, 2014 9:22 pm

JOKOWI FOR PRESIDENT!!!
Terbaru, 14 Maret 2014 - 16:13 WIB

Jokowi resmi jadi capres PDI Perjuangan

Image
Joko Widodo alias Jokowi saat menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jateng.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
telah mengeluarkan surat perintah harian yang isinya
mendukung Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon
presiden PDI Perjuangan.

Surat perintah harian itu dibacakan oleh Ketua Bappilu PDI Perjuangan, Puan Maharani, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (14/03) siang. "Mendukung bapak Joko Widodo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan," kata Puan Maharani di depan wartawan. Di tempat terpisah, Joko Widodo mengatakan dirinya telah mendapat mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan sebagai calon presiden partai tersebut. .

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, saya siap melaksanakannya," tegasnya.
Ziarah ke makam Bung Karno. Seiring dengan pengumuman pencapresan Jokowi, Indeks Harga Saham Gabungan, IHSG, pada akhir perdagangan melonjak hingga 142 poin atau sekitar 3% menjadi 4.869, mencapai titik tertinggi setidaknya sejak sembilan bulan terakhir.
Sementara itu, data Bloomberg menunjukan nilai rupiah terhadap dolar di pasar spot juga menguat 30 poin menjadi Rp11.356.
Sejak Jumat (14/03) pagi, telah beredar informasi yang menyebutkan bahwa PDI Perjuangan akan mengumumkan Jokowi sebagai calon presiden.
Sebelumnya, Jokowi dan Megawati Soekarnoputri telah melakukan ziarah ke makam proklamator Bung Karno di Blitar, yang menurut para pengamat politik, merupakan indikasi kuat sikap PDI Perjuangan untuk mencalonkan Jokowi sebacai capres.

Image

Nama Jokowi berulangkali disebut sebagai salah-satu calon presiden terkuat,
setidaknya menurut sejumlah hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga polling.
Menurut survei-survei itu, mantan Wali Kota Solo, Jateng ini, mengungguli capres lain seperti Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie atau Wiranto.

---------------------------------------------

JOKOWI FOR PRESIDENT!!

Jokowi Resmi Jadi Capres dari PDI Perjuangan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya memberikan mandat kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan.

Image
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, resmi menjadi Capres dari PDI Perjuangan (Foto: dok).

JAKARTA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya memberikan mandat kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menjadi calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan.
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Lenteng Agung Jakarta Jum’at (14/3) menjelaskan penunjukan secara resmi Joko Widodo sebagai capres PDIP itu ditulis langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam surat perintah harian partai yang ditujukan untuk pengurus, anggota dan simpatisan PDIP.
Megawati tambah Puan juga mengajak masyarakat mengamankan jalannya pemilu legislatif terutama di tempat pemungutan dan penghitungan suara dari segala bentuk kecurangan.
Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo menjelaskan, keputusan Megawati menunjuk Joko Widodo sebagai capres PDIP adalah berdasarkan hasil dari proses mencermati dinamika politik dan sejumlah masukan.
"Ada pertimbangan-pertimbangan yang hampir setiap hari dilakukan oleh ibu Mega sejak dikeluarkannya mandat Ketua Umum pada rakernas di Bandung. Termasuk berbagai hal yang dilakukan, seperti mendengar aspirasi kader, masukan dari pakar dan diskusi-diskusi kampus," kata Tjahjo Kumolo.
Sementara itu di tempat terpisah, Gubernur DKI Jokowi yang tengah memantau kondisi rumah susun Marunda Jakarta mengakui telah menerima mandat dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, terkait penunjukannya sebagai capres dari PDIP.
"Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk jadi capres. Dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," kata Jokowi.
Sebelumnya, hasil survey dari beberapa lembaga di Indonesia sejak 2013 lalu umumnya menempatkan Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi sebagai capres pilihan rakyat di Pemilu 2014.
Beberapa waktu lalu, Lembaga survei Indo Barometer bekerjasama dengan Laboratorium Psikologi Universitas Indonesia menggelar survei seputar elektabilitas capres. Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menjelaskan hasil survey menunjukan Jokowi muncul sebagai capres terkuat saat ini.
"Seandainya dari PDI Perjuangan itu pilih Jokowi sebagai capres maka nomor 1 adalah Jokowi dengan perolehan suara 37,5 persen," kata M Qodari.
Qodari menambahkan, dibawah Jokowi ada capres Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan perolehan 15,8 persen. Kemudian berturut-turut capres Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical mendapat 11,8 persen, dan bakal capres Partai Hanura Wiranto dengan perolehan 6,4 persen.

-----------------------------------------------

SINGAPORE=> http://www.straitstimes.com/breaking-ne ... president-

Image
Indonesia's main opposition PDI-P party on Friday named Jakarta's
hugely popular governor Joko Widodo as its candidate for this year's
presidential election. -- ST FILE PHOTO: ZUBAIDAH NAZEER
================================================

Mari kita tunggu & lihat siapa yang jadi Calon Wapresnya..... :finga:
User avatar
kokokbeluk
 
Posts: 2540
Joined: Tue Apr 26, 2011 12:43 am
Location: Bukan TUHAN yang ngomong ame muhammad saw di gua hira! TAPI hantu!

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby kokokbeluk » Fri Mar 14, 2014 9:57 pm

JOKOWI MAU JADI CAPRES, RP. MAKIN PERKASA!!! :finga:
Jumat, 14 Maret 2014 | 19:52 WIB

Jokowi Maju Jadi Capres, Rupiah Kian Perkasa

Image

JAKARTA, — Penguatan nilai tukar rupiah tak terbendung pada Jumat (14/3/2014) ini, setelah Joko Widodo menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden (capres).
Pada pagi hari, nilai tukar rupiah di pasar spot masih bertengger di level Rp 11.435 per dollar AS. Akan tetapi, menjelang siang, rupiah mulai menguat di kisaran Rp 11.413. Puncaknya setelah pukul 16.00, rupiah menguat tajam dan berada di level Rp 11.356 per dollar AS.
Sebelumnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) juga menguat tajam hingga 3,22 persen menjadi 4.878,64 pada penutupan pasar sore tadi, seiring dengan kesiapan Joko Widodo menjadi calon presiden.
Penguatan tersebut membuat Bursa Efek Indonesia menjadi satu-satunya pasar modal yang menguat di kawasan Asia Tenggara, di tengah pelemahan bursa regional akibat terkena sentimen data perekonomian China.
Pelaku pasar menyambut positif majunya Joko Widodo untuk menjadi calon presiden dari PDI-P. Para ekonom sebelumnya juga telah memprediksi bahwa rupiah akan kembali bertenaga jika Joko Widodo menjadi presiden.
Kepala Ekonom Bank Danamon Anton Gunawan, sebagaimana dikutip dari Bloomberg, beberapa waktu lalu menyebutkan, penguatan itu diperkirakan terjadi pada semester kedua tahun ini, tepatnya setelah terpilihnya presiden baru.
Hal ini terlebih lagi jika melihat bahwa pemerintahan yang baru tersebut kemungkinan akan lebih mahir dalam menangani kondisi perekonomian nasional. Dia menyebutkan, proyeksi tersebut mengasumsikan bahwa yang akan naik menjadi presiden adalah Joko Widodo, yang saat ini adalah Gubernur DKI Jakarta.
“Kami melihat rupiah masih mengalami gejolak pada semester I tahun ini. Akan tetapi, nilai tukar akan kembali menguat pada paruh kedua 2014 setelah pemilu. Indonesia membutuhkan presiden baru yang memiliki kepemimpinan bagus, untuk meyakinkan investor masuk ke Indonesia," ujarnya.
Hingga akhir 2013, rupiah menjadi mata uang yang paling terpuruk jika dibandingkan mata uang negara-negara Asia lainnya. Pada akhir tahun lalu, kurs rupiah telah turun hingga 21 persen. Pelemahan didorong oleh terjadinya defisit transaksi berjalan serta perlambatan ekonomi.
=============================

Sayangnya kalu Rupiah menguat, entu koruptor² islam yang banyak pegang & terima upeti US$ pade gerah!!! :butthead:
User avatar
kokokbeluk
 
Posts: 2540
Joined: Tue Apr 26, 2011 12:43 am
Location: Bukan TUHAN yang ngomong ame muhammad saw di gua hira! TAPI hantu!

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby Bigman » Fri Mar 14, 2014 10:26 pm

Jum'at, 14 Maret 2014 | 15:58 WIB
Jokowi Capres, IHSG Terbang Tinggi

Image
Ilustrasi indeks/Bursa saham. REUTERS/Toru Hanai

TEMPO.CO, Jakarta - Keputusan resmi PDI Perjuangan mencalonkan Joko Widodo sebagai presiden membawa sentimen positif bagi indeks harga saham gabungan (IHSG). Indeks di Bursa Efek Indonesia hingga pukul 15.30 WIB sore ini naik tinggi hingga menembus kisaran level 4.800. Padahal sedari pagi indeks bergerak melemah di kisaran 4.680-4.720 seiring dengan koreksi tajam yang melanda bursa Asia.

Analis dari PT Mega Capital Indonesia, Helen Vincentia, mengatakan Jokowi effect sedang melanda bursa saham. "Pasar langsung berbalik arah ketika Jokowi akhirnya secara resmi dicalonkan oleh PDI Perjuangan siang tadi," ujarnya, Jumat, 14 Maret 2014. (Baca: Jokowi: Bismillahirrahmanirrahim, Saya Siap!)

Munculnya Jokowi memang sudah ditunggu sejak lama oleh pelaku pasar. Sebelumnya, pasar telah menunggu kepastian jadi-tidaknya Jokowi maju sebagai capres dan cenderung bersikap wait and see.

Menurut Helen, kenaikan tajam IHSG menunjukkan bahwa ekspektasi pasar cukup besar terhadap Jokowi. "Dari sekian figur capres yang muncul, tidak ada yang menimbulkan euforia begitu besar seperti Jokowi."

Meski demikian, pelaku pasar disarankan untuk tetap waspada dan tidak terlarut dalam euforia yang berlebihan. Sentimen yang disebabkan oleh faktor politik dalam negeri biasanya hanya bersifat sesaat. Indeks bakal kembali mengikuti sentimen regional dan rilis data-data ekonomi. (Baca juga: Ekspresi Ahok Saat Detik-detik Deklarasi Jokowi)

http://www.tempo.co/read/news/2014/03/1 ... ang-Tinggi
+++++++++++++++++++++++++++++


uwwooOOOWWWW! Jokowi Nyapres?

Nyang ane cawatir, koruptor2 eslaam pade kebakaran jenggot........... :stun:
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby Jebot » Fri Mar 14, 2014 11:29 pm

Bigman wrote:uwwooOOOWWWW! Jokowi Nyapres?

Nyang ane cawatir, koruptor2 eslaam pade kebakaran jenggot........... :stun:

Tukang ngemplank Bank² Pemerintah juga bakalan kebakaran jenggot juga ga yah?


Kaya Si ical aburizal bakery, trilyunan tuh ngemplank bank plat merah!
:shock:
-> http://www.merdeka.com/uang/utang-abadi ... akrie.html

Amé si prabowo subianto dengan perusahaan kiani kertas, trilyunan juga tuh ngemplank bank plat merah! :shock:
-> http://politik.kompasiana.com/2013/11/1 ... 09045.html


Ngelizonk lagi aaaah.... Image
User avatar
Jebot
 
Posts: 585
Joined: Sat Sep 13, 2008 8:16 pm
Location: SomeWhere

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby gema » Sat Mar 15, 2014 12:02 am

Jokowi belom jadi fresident aja reaksi kondisi pasar ekonomi dah positip apalagi dah jadi fresident gimana lagi yaa...
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby usmanabdullah » Sat Mar 15, 2014 12:22 am

Suara saya buat Jokowi...
Wakilnya kalau boleh jangan JeKa. Temen2 saya di Poso, Toraja dan Ambon bilang dia eslamisasi didaerah2 itu. Bahkan di Toraja anak2 non eslam yg tdk mampu ditawari sekolah di sekolah yg dibangun jeka dgn syarat convert to eslam dulu.

Wakilnya harusnya Ahok. Walaupun berat ga apa2 kan berharap...
Kalo Ahok susah Abraham Samad juga bagus. Risma juga bagus...
User avatar
usmanabdullah
 
Posts: 1212
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby Mahasiswa98 » Sat Mar 15, 2014 1:29 am

usmanabdullah wrote:Suara saya buat Jokowi...
Risma juga bagus...


Mungkin lebih bagus yang seperti ini...... he he he he he
pengen lihat Bu Risma Ngamuk ngamuk didepan para bawahannya ..... pastinya keren

Maka dengan ini saya mencalonkan Presiden RI periode 2014-2019
Presiden: Jokowidodo RI 1
WaPres : Rhisma RI 2

:green:
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby fayhem_1 » Sat Mar 15, 2014 1:37 am

usmanabdullah wrote:Suara saya buat Jokowi...
Wakilnya kalau boleh jangan JeKa. Temen2 saya di Poso, Toraja dan Ambon bilang dia eslamisasi didaerah2 itu. Bahkan di Toraja anak2 non eslam yg tdk mampu ditawari sekolah di sekolah yg dibangun jeka dgn syarat convert to eslam dulu.

wah ada beritanya bro ?

suaraku tentu jokowi, tapi menurutku jokowi selesaikan dulu sebagai gub jakarta
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby Steviant » Sat Mar 15, 2014 2:10 am

fayhem_1 wrote: tapi menurutku jokowi selesaikan dulu sebagai gub jakarta

mestinya sih begitu,mungkin karena partainya ga punya calon lain dan juga ada dukungan makanya diajukan capres, tinggal lihat aja siapa wakilnya, karena perhitungan jawa masih dipakai..
User avatar
Steviant
 
Posts: 366
Joined: Thu Nov 24, 2011 9:28 pm
Location: In ur heart

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby septaro » Sat Mar 15, 2014 7:19 am

Terlepas dari kelurusan dan kejujuran yang merupakan track record jokowi selama ini, apa sih prestasi yang diukir Jokowi?
septaro
 
Posts: 68
Joined: Tue Mar 26, 2013 1:14 pm

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby buncis hitam » Sat Mar 15, 2014 9:23 am

Gw bingung nanti siapa dong yang bakalan jadi gubernurnya en siapa yang jadi wagubnya??? Ini masalah jakarta ini termasuk monorel ini mesti diselesein nih. Apa mungkin nanti si jokowi ngerangkep 2 jabatan, presiden dan gubernur geto????
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby neonr4in » Sat Mar 15, 2014 10:23 am

buncis hitam wrote:Gw bingung nanti siapa dong yang bakalan jadi gubernurnya en siapa yang jadi wagubnya??? Ini masalah jakarta ini termasuk monorel ini mesti diselesein nih. Apa mungkin nanti si jokowi ngerangkep 2 jabatan, presiden dan gubernur geto????


kalau jokowi terpilih otomatis Ahok jadi gubernur, untuk wakil gubernur jabatan kosong atau vacant
neonr4in
 
Posts: 12
Joined: Sun Dec 08, 2013 5:21 pm

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby OpoBener » Sat Mar 15, 2014 10:30 am

Jokowi telah melakukan blunder dengan sukses !
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby SegeN » Sat Mar 15, 2014 10:54 am

Ini hanya "feeling" aja: Jangan dibawa serius.
Semoga saja nasib Jokowi tidak berakhir seperti Abe Lincoln, John F. Kennedy dan lain-lain...
Perlu keberanian besar dari seorang Jokowi untuk menyembuhkan negeri ini.
User avatar
SegeN
 
Posts: 131
Images: 0
Joined: Tue Oct 08, 2013 1:26 am
Location: Manokwari Papua

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby usmanabdullah » Sat Mar 15, 2014 12:18 pm

Jokowi butuh Ahok untuk memimpin bangsa ini...
Andai PDIP menang di Pileg mudah2an calon wakil Jokowi bisa Ahok yg di bajak.
Oh iya dengan capres nya Jokowi saja IHSG langsung hijau dan dollar keok di BEI kmaren... Sentimen positif dari deklarasi capres hanya saja ada juga sentimen negatif dari antek Partai Kuropsi Sapi bang Sani yg mulai black campaign...
User avatar
usmanabdullah
 
Posts: 1212
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby miau miau » Sat Mar 15, 2014 3:07 pm

aku ra popo, yang penting wapresnya jangan yang mesum n fanatik di agama tertentu apalagi PSK eh PKS
User avatar
miau miau
 
Posts: 192
Joined: Mon Sep 24, 2012 3:35 am

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby OpoBener » Sat Mar 15, 2014 4:23 pm

Cuman mau share unek2 dikit.....

Dulu pas jadi pejabat di solo, pindah ke Jakarta dengan alasan pengabdian yang lebih besar, dan solo pun ditinggalkan
Sekarang di Jakarta pindah jadi Presiden, dengan alasan yang sama....

Bukannya dulu juga uda janji sumpah jabatan dengan Ahok menyelesaikan sebaik2nya tanggung jawab Gub Jakarta u/ minimal 5 taun kedepan...
Kalo sekarang ditinggalkan sepihak, apa itu namanya ga bikin susah Ahok ? Lebih2 problem Jakarta walau sudah ada perbaikan, tapi kan memang blom tuntas.
Dulu beliau selalu menolak dikaitkan dengan Pilpres, ujug2 melakukan juga...

Awalnya saya simpatik tapi sekarang jadi curiga, alasannya dibalik itu yang kurang sreg, kok selalu memandang keatas, melupakan teman seperjuangan dan bahkan saya menilai "meninggalkan" urusan2 yang belum ada titik temunya, terutama di Jakarta saat ini.
Atau jangan2 dia dipaksa nih ama PDIP buat kepentingan partai ?

Bagaimana mau setia dengan perkara besar kalau tidak setia dengan perkara kecil ?

Itu hanya pendapat pribadi saja

Tapi.....ada tapinya......
Kalau sebagai Presiden nanti dia menang, dan dia berani membubarkan ormas2 dekil dan ga tau adat itu, saya akan berikan suara sepenuh hati saya u/ Jokowi.
Tapi kalo nanti terbukti di belakang hari dia hanya bidaknya Megawati, biar nanti masyarakat yang "mengadili" dia.
Karena saya sudah curiga belum2 kok pake nyekar ke makam Bung Karno, disini saya bisa melihat "siapa majikan-nya" antara beliau dan Mega

Semoga saja saya salah....
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby 12345678901 » Sat Mar 15, 2014 5:48 pm

setuju dengan opobener

jokowi sekarang dengan jadi capres ... terkesan jadi bajing luncat ...
aku setuju kalo jokowi nuntasin dulu masalah jakarta ... lalu naek ke kelas presiden

bakalan susah jokowi untuk dapet wakil kaya ahok kalo udah naek ke presiden

(dan keliatannya ahoknya ngotot mau beresin masalah jakarta dulu )

tapi kalo jokowi masih bisa mempertahankan integritynya seudah jadi presiden dan engga jadi korufsi ... ya jokowi memang jadi calon terbaik diantara yang buruk
(kalo dia udah bisa ngeberesin masalah jakarta lalu naek ke presiden, pasti dukungan untuk dia lebih kuat dan orang bisa melihat track recordnya)
12345678901
 
Posts: 986
Joined: Thu Oct 31, 2013 12:06 am

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby septaro » Sat Mar 15, 2014 7:47 pm

Entah kebetulan atau kejelian mas Joko, selama ini mas Joko selalu berpartner dengan orang yang tepat.
Waktu di solo dengan mas F.X. Hadi R, lalu di Jakarta dengan koh Ahok, orang2 yang berdedikasi dan mempunyai integritas, dan kebetulan kapir semua.
Ech, ga SARA lo, tapi fakta kalo pembangunan di solo tidak terhenti karena kepergian Mas Joko memberi bukti kiprah mas Hadi, termasuk tidak (atau belum) adanya kabar pencurian uang negara di solo.
Di Jakarta, sepak terjang koh Ahok ga diragukan lagi.

Menurut saya, keberhasilan mas Joko dalam memimpin Indonesia akan sangat tergantung siapa partnernya.
Dan akan sial bila ternyata mas Joko hanya berpartner dengan banteng merah, ga peduli siapapun wapresnya.
septaro
 
Posts: 68
Joined: Tue Mar 26, 2013 1:14 pm

Re: JOKOWI FOR PRESIDENT

Postby gema » Sat Mar 15, 2014 9:41 pm

Tafi nyang ane lihat belakangan ini jakarta diurusi ahok saja kok, jokowi cuma jadi icon aja biar tuh mouslem tidak komplain aja bilang pemimpin tidak boleh dari kafir.
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Next

Return to Obrolan Santai



Who is online

Users browsing this forum: No registered users