.

Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby Aku-Suka-Hujan » Sun May 27, 2012 6:58 pm

Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun
Nothing serious.

Ini cuma thread untuk berspekulasi mengenai masa depan dunia, dan pengaruhnya terhadap manusia.

Background (5 aspek dulu):
1. Jumlah manusia saat ini melewati 6 milyar orang malah ada yang berkata bahwa populasi sekarang sebenarnya adalah 7 milyar. Angka ini akan mendekati 8 milyar dalam tempo 20 tahun lagi. Sebagian besar pertambahan penduduk terjadi di Asia, Amerika Selatan dan Afrika sementara Eropa dan Amerika Utara pada umumnya tidak mengalami pertambahan penduduk yang besar.

2. Energi dunia saat ini sangat tergantung dengan minyak bumi. Gangguan pada distribusi minyak bumi (embargo, perang, penutupan jalur dagang) sangat mempengaruhi negara-negara dengan industri dan konsumsi energi tinggi seperti Eropa dan Amerika. Dan angka konsumsi energi ini akan semakin meningkat seiring dengan pertambahan jumlah manusia.

3. Fenomena "Peak Oil". Menurut banyak Geofisikawan, cadangan hidrokarbon di kerak bumi 'ada batasnya' (finite), cepat atau lambat sebagian besar ceruk minyak akan terkuras habis oleh kilang-kilang minyak. Pertambahan angka konsumsi energi suatu hari akan melebihi penemuan cadangan minyak baru, dan cadangan minyak yang tersisa memerukan kemampuan teknologi yang tinggi untuk mengekstrak minyak buminya.

Spekulasi saya:
1. Meningkatnya populasi berarti meningkatnya 'population pressure'', jika tidak diimbangi dengan pertambahan lowongan pekerjaan dan ketersediaan pangan, akan menimbulkan gerakan mencari masa depan yang lebih baik di negeri orang. Dalam hal ini Eropa dan Amerika. Influks imigrasi ini akan sangat luar biasa. Cepat atau lambat Negara2 maju seperti Korea, Jepang, China (apalagi ini), UniEropa dan Amerika Serikat dan Kanada akan melakukan imigrasi 'tutup pintu' entah akibat desakan 'warga lokal' yang terancam kesempatan kerjanya oleh 'warga asing' atau takut negara akan kehilangan 'identitas' bangsanya. Akan sangat lucu jika negara Jerman tapi isinya orang Turki yang menganggap dirinya bukan orang Jerman tapi orang Turki. Dalam ha ini imigrasi mungkin diijinkan, namun menurut saya hanya untuk pos-pos pekerjaan yang tidak ada warga lokal yang 'mau' seperti pos buruh kasar dan 'asisten rumah tangga'. Saya rasa pada tahun 2040-2050, negara2 Barat akan menutup diri terhadap imigran baru ala Australia.

2. Ketergantungan energi negara2 Barat terhadap minyak (termasuk Timur Tengah) banyak menjadi sortan dalam dan luar negeri. walaupun terjadi peningkatan konsumsi energi dalam negeri, sebagian besar negara maju mulai mengejar 'keswadayaan energi' di mana ketergantungan energi dari negara luar diturunkan dengan cara mengeksplorasi sumber energi baru di dalam negeri atau meningkatan produksi minyak bumi dalam negeri, atau mengeksplorasi sumbber minyak baru seperti misalnya dari Oil Sands dan Oil Shale. Keadidayaan energi menjadi 'identitas' baru yang dikejar oleh negera2 barat. Saya rasa mendekati 2050-2060an negara2 Barat dan negara maju lainnya satu atau dua hal akan mandiri energi (kecuali China... maaf China, Anda miskin sumber daya minyak). Dan untuk menekan angka konsumsi minyak, saya rasa negara2 maju akan meakukan banyak perubahan baik dalam hal perundang-undangan maupun perubahan gaya hidup warganya menjadi ebih 'hemat energi' (misalnya: merancang ulang kota untuk mengakomodasi angkutan umum dan sepeda, merancang gedung ramah energi, penggalakkan teknologi hemat energi). Sebagai contoh: LCD lebih hemat energi dari CRT. cepat lambat CRT akan jadi barang masa lalu. Lampu Neon-Fluorosence boros energi ketimbang LED (1 watt LED dapat menghasikan >100 lumen), cepat lambat LED akan menggantikan lampu neon, dst dsb.

3. Ketersediaan minyak bumi saat ini tergantung pada akses dan kemampuan teknologi, keberadaan staf dan infrastruktur kilang serta distribusinya. Semakin lama, semua ceruk minyak yang 'mudah' untuk diakses akan 'habis'. Sumber minyak yang tersisa memerlukan akses dan kemampuan teknologi yang 'lebih tinggi'. Jika aspek dan kemampuan tersebut tidak tersedia maka 'minyak bumi' tersebut tidak dapat diakses. Dengan perkembangan teknologi perminyakan mungkin peak oil minyak baru terjadi tahun 2080-2120an, pada saat semua sumber minyak konvensional tidak lagi menguntungkan secara ekonomi untuk diekstrak. Keterbatasan minyak bumi ini akan menyebabkan peningkatan harga minyak, dan karena minyak adalah bahan bakar transportasi dan distribusi, harga2 barang lain terutama pangan akan meningkat, ini dapat menyebabkan krisis ekonomi. Dan mungkin dalam kondisi 'miskin energi' ini negara2 akan saling membentuk 'blok energi' dimana negara2 dalam satu blok mempunyai hak eksklusif dan saling menyokong satu sama lain untuk memperoleh energi tersebut. Misalnya Indonesia, Filipina, Maaysia, Vietnam dan Thailand masing2 mempunyai kepentingan yang sama mengenai akses ceruk minyak di Laut China Selatan, bisa saja mereka semua bersatu untuk melindungi 'sumber energi' mereka dari campur tangan pihak lain.
Last edited by Aku-Suka-Hujan on Sun May 27, 2012 11:44 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Aku-Suka-Hujan
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby duren » Sun May 27, 2012 8:03 pm

@ASH

Kaseh spasi / atribut lain nya deh ... karena postnya puanjanngg , melelahkan sekali membacanya \:D/
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby Captain Pancasila » Sun May 27, 2012 8:45 pm

rame2 bikin PLTN kaya Iran, yuk... \:D/
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby duren » Sun May 27, 2012 9:00 pm

Captain Pancasila wrote:rame2 bikin PLTN kaya Iran, yuk... \:D/

Mendingan membuat nuklir .... kita nuklir ajah Mekah lalu kita menjajah Arab Saudi , dapet minyak yang banyak lohh :lol:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby OpoBener » Sun May 27, 2012 9:10 pm

Saya sebagai orang ndeso lulusan S3 mau sumbang pikiran....(S3 = SD, Smp, Sma)
Langkah simple yang bisa diambil dalam keadaan emergency :
1. "Memaksakan" keluarga berencana, sperti yang sudah dilakukan di China dengan kebijakan 1 anaknya.
Tetapi kali ini yang menjadi sasaran adalah negara2 Islam, dikarenakan belum adanya kesadaran dari negara2 Islam tentang keadaan krisis energy global ini. Dan tentunya, secara otomatis yang menjadi sasaran disini adalah POLIGAMI itu sendiri. (Bisa dilakukan ASAP)

2. segera menciptakan sumber energy alternatif yang bisa didukung oleh tekhnology terkait (ex : minyak sawit menggantikan minyak bumi, batubara menggantikan solar, dsb) ~ (Memakan waktu 10-20 tahun kedepan)

3. Apabila no 2 sudah berjalan, mulai dikembangkan tekhnology ramah lingkungan sebagai pengganti teknology yg ada skrg. (ex : teknologi tenaga surya, Pembangkit Listrik Tenaga Air dan Angin wajib dikembangkan sesegera mungkin) ~ (Memakan waktu 30 tahun + kedepan)

4. Menaikkan harga jual Minyak mentah dunia, dengan tujuan menghemat pemakaian (Bisa dilakukan ASAP)

5. PBB memberlakukan "kuota" terhadap semua negara besar konsumen Minyak (Bisa dilakukan ASAP)

6. Meningkatkan pengawasan terhadap negara pengguna PLTN (Nuklir) sehingga tidak terjadi penyalah gunaan (dan tentunya kecelakaan)

Kalau ada yg mau urun ide monggo saja, karena otak saya hanya bisa memikir 6 langkah diatas u/ menganggulangi tragedi di masa depan

Salam
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby Aku-Suka-Hujan » Mon May 28, 2012 12:39 am

duren wrote:@ASH

Kaseh spasi / atribut lain nya deh ... karena postnya puanjanngg , melelahkan sekali membacanya \:D/


sudah saya spasi... :tonqe:

Captain Pancasila wrote:rame2 bikin PLTN kaya Iran, yuk... \:D/


PLTN bukannya bebas masalah. Masalah dekontaminasi, masalah nuclear wastenya, masalah resiko meltdown, dan masalah-masalah lainnya. Yng jadi sorotan dalam PLTN adalah: WASTE (limbah)nya. Radioaktivitas dari limbah PLTN masih cukup tinggi, dan sampai sekarang manusia masih kesulitan 'mengamankan' limbah tersebut agar tidak mencemari lingkungan. Seandainya teknologi kita sudah memungkinkan (dan lebih murah), limbahnya bisa taruh di bulan, toh ga akan ada yang komplain mengenai radioaktivitas. Solusi sekarang: Dibuang ke paling laut atau ditibun dalam tangki segel timbal tidak benar-benar sebuah solusi. Menjalankan PLTN juga bukan perkara mudah... Salah2, Indonesia bisa jadi Chernoby ketiga... (Fukushima itu Chernobyl kedua). Masalah yang lain adalah: tidak semua negara bisa mengakses Uranium. Tidak semua isotop Uranium itu Fissile (dapat di-fisi). Lalu seperti minyak bumi, cadangan uranium itu ada batasnya, ini bukan solusi jangka panjang.
Kemudian PLTN hanya menyelesaikan permasalahan energi untuk listrik, namun tidak dapat diterapkan dalam hal penggunaan minyak bumi untuk bahan bakar rumah tangga (pemanas dan kompor), transportasi, dan bahan dasar industri kimia organik, kecuali kita sekalian mau masak di kompor bertenaga nuklir :P.
Sekitar 55% minyak bumi digunakan untuk transportasi. Jadi krisis energi tidak langsung hilang hanya karena umat manusia menggunakan PLTN.

OpoBener wrote:Saya sebagai orang ndeso lulusan S3 mau sumbang pikiran....(S3 = SD, Smp, Sma)
Langkah simple yang bisa diambil dalam keadaan emergency :
1. "Memaksakan" keluarga berencana, sperti yang sudah dilakukan di China dengan kebijakan 1 anaknya.
Tetapi kali ini yang menjadi sasaran adalah negara2 Islam, dikarenakan belum adanya kesadaran dari negara2 Islam tentang keadaan krisis energy global ini. Dan tentunya, secara otomatis yang menjadi sasaran disini adalah POLIGAMI itu sendiri. (Bisa dilakukan ASAP)

Kebijakan 1 anak dari China itu secara total: GAGAL. Karena seringkali pembuat kebijakan lupa aspek budaya dan sosial: Umumnya anak itu hanya anak laki-laki yang dianggap. Anak perempuan tidak. Makanya angka aborsi di Cina pada saat pemberlakuan kebijakan 1 anak itu, tinggi luar biasa. Aborsi seringkali tidak dilakukan oleh tenaga kesehatan professional, so malah membuat resiko yang saya anggap tidak acceptable. Namun memang manusia perlu pembatasan jumlah kelahiran. Mengenai negara Islam? Cepat lambat mereka juga akan sadar: Minyak ada batasnya, Sumber daya lain cukup minim (gurun ada apa ya?), agrikultur susah, dana walau sekarang banyak cepat lambat akan habis juga, kontrasepsi sekarang atau di masa depan akan menderita. Namun sepengetahuan saya kontrasepsi masih banyak dilarang ulama.

2. segera menciptakan sumber energy alternatif yang bisa didukung oleh tekhnology terkait (ex : minyak sawit menggantikan minyak bumi, batubara menggantikan solar, dsb) ~ (Memakan waktu 10-20 tahun kedepan)
3. Apabila no 2 sudah berjalan, mulai dikembangkan tekhnology ramah lingkungan sebagai pengganti teknology yg ada skrg. (ex : teknologi tenaga surya, Pembangkit Listrik Tenaga Air dan Angin wajib dikembangkan sesegera mungkin) ~ (Memakan waktu 30 tahun + kedepan)

Sayangnya mitigasi energi di Indonesia masih sangat minim. SEANDAINYA, satu bulan lagi minyak bumi 'MUSNAH' dari muka bumi, saya rasa Indonesia sebagai suatu negara akan runtuh. Setahu Indonesia tidak punya program energi alternatif jangka panjang yang berjalan... Ngurusin Lady Gaga terus sih... Hah...

Salah satu solusi ambisius adalah: Mengubah seluruh dataran gurun dan stepa yang tidak ditinggali manusia, minim populasi hewan dan disinari matahari terus menerus (seperti Sahara) menjadi hamparan pembangkit listrik tenaga surya fotolistrik. Namun implikasi sosio-politiknya luar biasa... Bisa kita bayangkan bagaimana respon rakyat Saudi sewaktu 80% negaranya dipenuhi panel surya...

4. Menaikkan harga jual Minyak mentah dunia, dengan tujuan menghemat pemakaian (Bisa dilakukan ASAP)

5. PBB memberlakukan "kuota" terhadap semua negara besar konsumen Minyak (Bisa dilakukan ASAP)

Saat ini harga minyak sudah terus menerus naik akibat ketidakpastian sumber minyak, meningkatnya biaya tanker, dan ketidakmampuan peningkatan produksi minyak mengimbangi peningkatan konsumsi minyak dunia. Menurut beberapa ekonom, saat ini minyak sudah melewati 'peak point', dan harga minyak sudah tidak akan bisa turun lagi. Bencana buat semua negara yang tergantung minyak.
Kuota sudah sejak lama diberlakukan oleh negara-negara anggota OPEC yang 'memonopoli' harga minyak dunia. Mereka secara umum membatasi produksi agar harga minyak tetap tinggi, NAMUN seiring peningkatan konsumsi minyak dunia, mereka mulai sedikit 'kewalahan' dan terpaksa meningkatkan kuotanya tahun demi tahun... Oh well...

So apa yang akan terjadi di masa depan?

Dari pengamatan saya Amerika dan Uni-Eropa mulai menurunkan impor minyak mereka (apalagi sejak 'main cakar-cakaran' dengan Iran). Beberapa perusahaan minyak lokal Amerika dan UniEropa mulai mengintensifkan penelitian dan usaha mereka mengekstrak minyak dari sumber lain seperti Oil sands dan Oil Shale seiring dengan mulai 'mengeringnya' sumur-sumur minyak di seluruh dunia. Pembatasan konsumsi bensin (dengan menaikkan pajak bahan bakar) mulai mengakibatkan banyak orang Amrik membatasi konsumsi bensin mereka denagn cara mengganti mobil SUV dan PickUp mereka yang gede-gede dan boros bensin dengan Mobil City-Car yang mungil-mungil dan efisien bahan bakar. Beberapa pabrikkan menggalakkan mobil hibrid (terutama di Eropa) baik yang Hibrid Bensin-Gas maupun yang Bensin-Listrik. Untuk sementara mobil listrik yang performa dan jarak tempuh sama dengan mobil bensin masih agak susah mengingat teknologi baterai manusia saat ini masih belum dapat menyimpan energi listrik dalam jumlah besar (mobi listrik perlu dicas agak lama, ga bisa langsung jalan).

Dan mungkin karena Amerika sudah 'tidak perlu' minyak dari luar seperti dahulu, mereka akan menghentikan kebijakan luar negeri yang 'senangkan' anggota OPEC (seperti yang mereka lakukan ke Saudi). Mengingat mempertahankan keberadaan tentara di luar negeri itu makan banyak biaya, saya rasa tentara Amerika akan banyak ditarik mundur dari daerah Timur Tengah seperti Saudi dan Kuwait. Karena sekarang 'Timur Tengah' tidak 'sepenting' dahulu saya tidak dapat meramalkan sikap apa yang akan Amrik ambil mengenai Israel-Palestina. Mendukung Israel terang2an atau malah 'I don't care'? Toh Amrik sudah tidak punya kepentingan di Timur Tengah. Namun itu semua saya rasa tergantung lagi pada presidennya. kalau presiden Amrik merasa peranan Amrik sebagai 'World Police' masih penting, maka keberadaan Amrik dan sikap luar negeri Amrik akan sama seperti saat ini. Jika tidak, Amrik bisa saja kembali ke kebijakan luar negeri lamanya Doktrin Monroe. Tapi kemandirian energi ini saya rasa baru akan terjadi 2040-2060an (I hope I still alive, it must be interesting).

Yang jadi perhatian saya adalah, kalau Amrik sudah 'mundur' bagaimana dengan Pakistan-India. Toh sudah tidak ada Amrik lagi yang 'mengekang' hasrat Pakistan dan semangat India. Tidak ada kekuatan dunia yang benar-benar 'concern' dengan nuklir kedua negara ini (ga tahu deh dengan China). Keduanya sama-sama punya Nuklir dan saya rasa penggunaan nuklir dalam perang untuk ketiga kalinya akan terjadi di Asia Selatan. Entah India, entah Pakistan. Yang pasti nuclear exchange nya akan berlangsung sangat singkat. Untungnya.... Debu radioaktif akan bergerak ke Barat (seiring dengan efek Coriolis rotasi bumi) jadi Indonesia akan minim hujan radioaktif... Sialnya: debu radiooaktifnya bergerak ke Mesoptamia dan Arab... Dan ledakan nuklir dari Bom Nuklir dengan daya ledak puluhan Megaton dapat lebih buruk dari Chernobyl...

Bagaimana dengan Indonesia? Saat ini ekspor terbesar Indonesia tetap Migas. Untungnya resource Indonesia cukup besar, walau tanpa Migas, resouce kita cukup untuk mempertahankan industrial base. Sialnya resource tersebut sebagian besar belum terjamah, perlu akses teknologi yang kita tidak punya atau 'dikuasai' pihak asing. Technology expertise, salah satu momok negara dunia ketiga. Walaupun duduk di atas lautan emas, negara dunia ketiga tidak punya modal atau kemampuan teknologi untuk mengambil emas yang dia duduki. Dan terpaksa 'dibantu' dunia maju, tentu saja dengan 'fee'... Yang pasti jauh di masa depan pada saat minyak bumi tidak lagi menjadi komoditas pasar yang 'WOW', saya rasa Indonesia yang paling memungkinkan adalah dalam bidang Agrobisnis (produk pangan) dan Base Manufacturing (Logam olahan, komponen elektronik dasar, dst), atau mungkin juga bisa Small atau Medium Electronical Appliance ala China.

Namun yang pasti konstelasi politik-sosio-ekonomi di masa depan pasti akan sangat berbeda di banding saat ini.
User avatar
Aku-Suka-Hujan
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby crayon-sinchan » Tue May 29, 2012 8:24 pm

biogas mungkin akan dipakai juga sebagai salah satu sumber energi alternatif.. (?) :-k
buat mobil juga bisa(?) http://www.telegraph.co.uk/motoring/new ... nched.html :-k uwwoooOOOWW(?)
User avatar
crayon-sinchan
 
Posts: 962
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby Bagol5 » Tue May 29, 2012 9:52 pm

Masa Depan? ada apa ya kira-kira...

yah seperti kata mbak ASH, 20 tahun lagi jumlah penduduk menjadi 8 Milyar manusia. berarti 8 milyar kepala mesti dikasih makan.
mungkin daratan jadi tambah sempit. Jadi banyak yang tinggal di laut, atau gali bawah tanah...

Hewan-hewan mau tinggal dimana ya? masih ada ga tempatnya?
tumbuh2an udah pada di tebang semua ga ya?

belom kalo ada perang... ancurrr semuanya...
User avatar
Bagol5
 
Posts: 755
Joined: Sat Feb 20, 2010 9:34 pm
Location: jakarta timur selatan pusat

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby harahap » Tue May 29, 2012 10:23 pm

seandainya ,
ada SESEORANG yang menemukan "barang/sesuatu" yang bisa menghasilkan unlimited energy
tentunya penemuannya akan mengatasi masalah krisis energy dunia dan lalu merubah wajah dunia

pertanyaannya,

apakah SESEORANG itu / orang seperti itu dibiarkan begitu saja dan hidup dengan tenang ??

susah bro ... too much complicated ...
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby 1234567890 » Tue May 29, 2012 10:44 pm

solusinya simpel ....

buat peternakan muslim dan buat muslim sebagai bahan baku biogas

kan mereka doyan bikin anak ... liat saja muslimah indonesia ngantri untuk mendapat jatah benih suci dari arab


:rolling:
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby Aku-Suka-Hujan » Sun Jun 17, 2012 11:56 pm

Habis jalan2 di Internet, ketemu paper bagus:
http://www.fpri.org/orbis/5501/evans.asiangeopolitics.pdf

Membahas kemungkinan geopolitik di Asia dari 3 mahzab geopolitik: primasis, exceptionais dan pragmatis.
Namun mereka semua setuju... Pemain besar dunia di abad depan adalah China. Kalau era 50-80an itu era Soviet-Amerika. Maka era 2020an hingga entah kapan itu era China-Amerika... Entah konfrontasi ala Perang Dingin, entah berkerjasama, yag pasti kedua negara tersebut akan memegang pranan dalam percaturan dunia.... Rusia tampaknya lebih condong China... Dan Uni-Eropa walau tradisional ikut Amerika, namun logisnya, Uni Eropa akan condong ke negara yang bisa buat dagang dan uang... Dikatakan, China akan punya "bue-water navy" yang tidak kalah saing dengan negara2 lain, bahkan dapat melebihi Navy Eropa (belum US Navy, kecuali US mikir untuk motong anggaran Navy lagi...) dalam tempo 20 tahun ke depan... China (jika stabil tentunya...) akan jadi kekuatan dagang yang 'menakutkan' dan malah bisa jadi 'pemimpin' Asia Timur dan Tenggara seperti jaman Kekaisaran China dulu...
Tapi China bukan bebas masalah... Dengan fenomena 'Arab Spring', bberapa daerah Barat China mulai bergejolak dengan kekerasan berbasis etnik, terus penduduk China yang 1 M lebih masih perlu pangan dan pekerjaan dalam jumlah LUAR BIASA... Terus kritisasi penduduk terhadap pemerintah yang dianggap terlalu mengekang... PR China masih banyak... Tapi kalau China selesai menyelesaikan PRnya dengan baik, China bisa jadi negara kuat...

Bagaimana dengan Indo?
Di mata China, Selat Malaka yang dilalui kapal2 tanker pembawa minyak ke China sama pentingnya dengan urat nadi mereka...
Di mata Amrik, Indo itu jembatan India ke Pasifik, Adalah akses penting ke Timur Tengah dari Pasifik (solanya ebih cepat, daripada muter lewat Aussie) dan Amrik perlu melakukan sesuatu agar Indo ga jadi ancaman seperti Iran (ituloh muslim kalap anti US...) dan mendestabilisasi Asia Tenggara...
Tapi sayangnya saya ga banyak menemukan papr yang membahas peranan Indo dalam geopolitik masa depan...
User avatar
Aku-Suka-Hujan
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby biksu sonje » Thu Oct 03, 2013 7:57 pm

di masa depan, air bersih habis kerane dibuang sia2 ama muxlim kalo mau solat



keranenye di masa depan, alat tuk jernihin air kagak bersih jadi air bersih, bisa laku
biksu sonje
 
Posts: 465
Images: 0
Joined: Thu Sep 09, 2010 5:18 pm

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby fayhem_1 » Wed Dec 09, 2015 2:57 pm

Ga bisa bikin thread baru, jadi numpang di thread ini..

2043: Eropa akan menjadi khalifah Islam. Roma akan menjadi Ibu Kota Khalifah Islam. Ekonomi dunia tumbuh subur di bawah kekuasaan Islam.

http://www.suara.com/news/2015/12/08/17 ... -2016-3797

Peramal Buta Bulgaria: Ada Serangan Besar ke Eropa pada 2016

Pada 1980, peramal yang telah meninggal tahun 1996 itu pernah prediksi peristiwa serangan teroris 11 September 2001, tsunami 2004, terpilihnya Obama, sampai kehadiran ISIS.
Ardi Mandiri : 08 Dec 2015 | 17:00

Suara.com - Peramal buta Bulgaria, Nabiah Baba Vanga, ternyata pernah meramalkan bencana besar di dunia, seperti serangan teroris 11 September 2001, tsunami 2004, Kebocoran nuklir di Fukushima, Jepang dan ISIS, jauh hari sebelum peristiwa itu terjadi. Vanga sendiri saat ini sudah meninggal dunia. Dia meninggal tahun 1996, pada usia 85 tahun.

Kehebatannya dalam meramal membuatnya dijuluki sebagai Nostradamus dari Balkan. Pemerintah Rusia dan sejumlah negara Eropa juga menghormatinya sebagai peramal suci.

Vanga lahir di Vangelia Pandeva Dimitrova di Strumica, sebuah desa kecil di Bulgaria. Sampai usia 12 tahun dia adalah gadis biasa yang normal. Tapi akibat terkena serangan tornado 'aneh', Vanga secara misterius kehilangan penglihatannya. Menurut cerita, saat tertimpa tornado, tubuh Vanga terlempar ke angkasa. Keluarganya menemukan Vanga dalam kondisi luka parah, dengan mata yang tertutup debu dan kotoran.

Luka di mata Vanga membuatnya mengalami kebutaaan. Keluarganya yang miskin juga tak mampu membawa Vanga mendapatkan pengobatan.

Namun, semenjak saat itu, Vanga mendapatkan kekuatan gaib. Dia mampu melihat hal-hal besar yang ternyata benar-benar terjadi di masa depan.

Dari berbagai ratusan ramalan yang dibuatnya, ada beberapa kejadian besar yang hingga kini diingat dunia:

Pada 1950-an, Vanga pernah memprediksi adanya pemanasan global dan tsunami 2004. ""Daerah dingin akan menjadi hangat. Gunung berapi akan terbangun. Gelombang besar akan mencakup pantai besar, ditutupi dengan orang-orang dan kota-kota, dan semuanya akan hilang di bawah air. "Semuanya akan meleleh, seperti es."

Pada 1980 dia memprediksi tenggelamnya kapal selam nuklir Rusia Kursk pada tahun 2000. "Pada pergantian abad, pada bulan Agustus 1999 atau 2000, Kursk akan ditutupi dengan air, dan seluruh dunia akan menangis di atasnya."

Pada 1989 dia memprediksi bahwa New York akan diserang teroris. "Horror, horor! Saudara-saudara Amerika (diyakini menjadi acuan untuk dua 'saudara' menara) akan jatuh setelah diserang oleh burung-burung baja (dianggap dua pesawat penumpang yang dibajak). Serigala-serigala akan melolong dalam semak (diyakini menjadi acuan untuk Presiden AS George Bush) dan darah tak berdosa akan membesut."

Dia juga memprediksi pemilihan Barack Obama sebagai Presiden Afro-Amerika pertama. Dia juga mengatakan bahwa Obama akan menjadi Presiden AS terakhir.

Tak cuma bencana di atas, ternyata, Vanga juga memprediksi dunia hingga jauh ke masa depan, tepatnya dari 2016 hingga tahun 3797. Begini prediksinya:

2016: "Muslim" akan menyerang Eropa.
2023: Orbit Bumi akan berubah (tidak ada benar-benar tahu apa artinya ini).
2025: Populasi Eropa akan mencapai hampir nol.
2028: Manusia akan terbang ke Venus, dengan harapan untuk menemukan sumber-sumber energi baru.
2033: tingkat air dunia akan naik. Es di kutub akan mencair (ini sedang terjadi).
2043: Eropa akan menjadi khalifah Islam. Roma akan menjadi Ibu Kota Khalifah Islam. Ekonomi dunia tumbuh subur di bawah kekuasaan Islam.
2066: Amerika akan menggunakan senjata perubahan iklim untuk merebut kembali Roma dan membawa kembali agama Kristen.
2076: Komunisme akan kembali ke Eropa dan seluruh dunia.
2084: Alam adalah dilahirkan kembali (tidak ada orang yang benar-benar yakin apa artinya).
2100: Manusia membuat matahari buatan, menerangi sisi gelap dari planet (ini sedang terjadi. Sejak 2008, para ilmuwan telah bekerja pada menciptakan matahari buatan menggunakan teknologi fusi nuklir).
2130: Dengan bantuan alien, peradaban akan hidup di dalam air.
2170: kekeringan global yang utama.
2187: Dua letusan gunung berapi besar akan berhasil dihentikan.
2201: Suhu turun sebagai proses termonuklir melambatnya matahari.
2262: Planet perlahan akan berubah orbit. Mars terancam hancur oleh komet.
2354: Kecelakaan di matahari buatan akan menghasilkan lebih banyak kekeringan.
2480: Dua matahari buatan akan bertabrakan dan meninggalkan bumi dalam kegelapan.
3005: Perang di Mars akan mengubah lintasan planet.
3010: Sebuah komet akan menghantam bulan. Bumi akan dikelilingi oleh cincin dari batu dan abu.
3797: Pada saat itu, segala sesuatu di bumi akan mati. Namun, peradaban manusia sudah canggih, dan mampu pindah ke sistem bintang baru. (news.com.au)

-----------------------------------
Semoga ga terjadi,
GA RELA kalo eropa jadi khilafah islam! Dunia mesti bersiap2
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby Joe Andmie » Wed Dec 09, 2015 5:37 pm

fayhem_1 wrote: Semoga ga terjadi,
GA RELA kalo eropa jadi khilafah islam! Dunia mesti bersiap2



islam sampai saat itu 2043 udah tinggal bangkai2,karena saling bacok bacokan...
semoga usia saya sampai disitu untuk bisa menyaksikan dengan mata kepala sendiri :drinkers:
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby fayhem_1 » Thu Dec 10, 2015 10:19 am

Joe Andmie wrote:islam sampai saat itu 2043 udah tinggal bangkai2,karena saling bacok bacokan...

Semoga begitu bro

semoga usia saya sampai disitu untuk bisa menyaksikan dengan mata kepala sendiri

Amin. Semoga tercapai


kita tunggu saja ramalan yang terdekat : 2016: "Muslim" akan menyerang Eropa.

apakah benar2 terjadi atau tidak
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby angky » Thu Dec 10, 2015 11:46 am

Ane rasa ramalan ini ada benarnya dan sedang berjalan saat ini. Pengungsi muslim sekarang dan masih berjalan ,sedang memenuhi eropa dengan menggunakan alasan sebagai pengungsi.

Beberapa tahun lalu, kalau ane tidak salah, ada yang mengatakan bahwa eropa akan menjadi negara muslim pada tahun 20xx. Setelah ane amati, birth rate penduduk asli eropa sangatlah rendah, dibawah 1, Sementara muslim hampir 4. CMMIW.
Artinya makin lama pertumbuhan penduduk di eropa, akan didominasi oleh keluarga muslim. Mengkuatirkan, tetapi yang lebih mengkuatirkan adalah kebijaksanaan pemerintah pemerintah eropa yang membuka pintu pintu imigrasi atas nama kemanusiaan.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby fayhem_1 » Fri Dec 11, 2015 3:57 am

angky wrote:Ane rasa ramalan ini ada benarnya dan sedang berjalan saat ini. Pengungsi muslim sekarang dan masih berjalan ,sedang memenuhi eropa dengan menggunakan alasan sebagai pengungsi.

Beberapa tahun lalu, kalau ane tidak salah, ada yang mengatakan bahwa eropa akan menjadi negara muslim pada tahun 20xx. Setelah ane amati, birth rate penduduk asli eropa sangatlah rendah, dibawah 1, Sementara muslim hampir 4. CMMIW.
Artinya makin lama pertumbuhan penduduk di eropa, akan didominasi oleh keluarga muslim. Mengkuatirkan, tetapi yang lebih mengkuatirkan adalah kebijaksanaan pemerintah pemerintah eropa yang membuka pintu pintu imigrasi atas nama kemanusiaan.


Trus gimana bro, kalo ramalan tahun 2043 terjadi,

2043: Eropa akan menjadi khalifah Islam. Roma akan menjadi Ibu Kota Khalifah Islam. Ekonomi dunia tumbuh subur di bawah kekuasaan Islam.

apa yang menyebabkannya terjadi ?
Apa karena pertumbuhan ? atau karena perang ?
Kalo cuman karena pertumbuhan, tidak mungkin roma jatuh juga. Tapi kalo karena perang, apa mungkin kafir bisa kalah perang sama islam, padahal kan dengan ramalan ini harusnya kafir mempersiapkan diri.
Dan kira2 apa yg menyebabkan ekonomi tumbuh subur ?

Tapi keliatannya kafir membalasnya pada tahun 2066
2066: Amerika akan menggunakan senjata perubahan iklim untuk merebut kembali Roma dan membawa kembali agama Kristen.

dan berhasil karena
2076: Komunisme akan kembali ke Eropa dan seluruh dunia.


Manusia akan dibantu alien
2130: Dengan bantuan alien, peradaban akan hidup di dalam air.
tapi kenapa butuh waktu lama untuk manusia pindah tempat ke sistem bintang baru ? Harusnya dengan bantuan alien tahun 2130 manusia tidak perlu menunggu sampai tahun 3797 untuk bikin pesawat ruang angkasa

Keliatannya matahari yg kita lihat sehari2 sudah punah :D
2480: Dua matahari buatan akan bertabrakan dan meninggalkan bumi dalam kegelapan.

Terlalu banyak fiksi ramalannya
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby Joe Andmie » Sun Dec 20, 2015 7:51 pm

[quote="fayhem_1"]

kita tunggu saja ramalan yang terdekat : 2016: "Muslim" akan menyerang Eropa.

apakah benar2 terjadi atau tidak [
/quote]

Maaf teman2 baru sempat tampil, habis masuk utan keliling jalankan amant agung melayani panti anak,jompo tanpa pikirin muslim atau nonmuslim, yg penting ikuti iklannya. Nah, sembari cari info tentang situasi th 2016,yg saya bingung ada ramalan president RI sekarang akan dikudeta, diganti dengan siapa2.
Menurut jagoan nujun yg doyan darah babi plus anjing yg saya temui katanya tenang, diRI tak akan ada gejolak.
Apalagi dieropa.yang serang2 Eropa dan bahagian kafir didunia lain hanya preman2 ala kaki lima.
Emangnya ini diera kalifah Abu Bakar,Khatab dan cs2nya ketika memancung Yahudi seperti tebang talas apa.Kita mesti kritis terhadap ajaran, apa istri dan anak kita diserang kita diam aja ,nah saat kepepet ,saya kira 99;999% akan abaikan kasih pipi kanan kiri.
Pengusiran di mymmar itu apa mereka pasrah dengan petunjuk didhammapada pulak.
Nah,kita kembali ramalan 2016,mana modal dan power yg dimiliki islam2 radikal ,ISIS,Hammas,dll.....
Para pemikir , masa depan Eropa hanya akan timbul konflik intern,saya pribadi lebih senang Obama cepat lengser,dan untuk para kafir, 30 tahun kedepan kita masih aman layani cecurut2 dari gurun arab.
Apa2 yg dikatakan bro Angky, saya kira itu sudah dari dulu menjadi inceran islam utk mendirikan kalifah diEropa,tapi egoisme mereka tak akan terwujud,mana ada yg namanya islam bersatu.Mereka akan saling bacok untuk yg jadi utama.
Umtuk RI hanya ekonomi yg masih tak selesaikan, kapan bangkitnya tak bisa diprediksi.
Untuk para kafir, nikmati saja anugrah yg cuma2 please be careful sajalah, kita didik anak2 kita biar kuat seperti simbol cemara yg sanggup bertahan didinginnya salju es.
Humor, ini nyata beberapa hari yg lalu seorang arab titipkan telpon tangan pada seorang pemuda, kerana mau masuk toilet disemua hyper market, begitu selesai dianya menanyakan saya yg kebetulan menunggu anak saya kemana pemuda tadi. Terus saya tanyakan kenapa, cakapnya dia titip hp yg ada alquran serta wallpeparnya ada lafal awloh.....Bincang2 itu najis dibawah masuk ketoilet, saya cuma geleng2 pala, ternyata awloh kalah sama pemuda tadi, lumayan merk keren .
Maaf ini lintang pukang kemana mana ,ok untuk kawan2 diFFI, salam damai dalam liburan akhir tahun, :goodman:
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Berspekulasi mengenai masa depan - Just4Fun

Postby Joe Andmie » Mon Dec 21, 2015 9:49 pm

fayhem_1 wrote:Trus gimana bro, kalo ramalan tahun 2043 terjadi,

2043: Eropa akan menjadi khalifah Islam. Roma akan menjadi Ibu Kota Khalifah Islam. Ekonomi dunia tumbuh subur di bawah kekuasaan Islam.

apa yang menyebabkannya terjadi ?
Apa karena pertumbuhan ? atau karena perang ?
Kalo cuman karena pertumbuhan, tidak mungkin roma jatuh juga. Tapi kalo karena perang, apa mungkin kafir bisa kalah perang sama islam, padahal kan dengan ramalan ini harusnya kafir mempersiapkan diri.
Dan kira2 apa yg menyebabkan ekonomi tumbuh subur ?

Tapi keliatannya kafir membalasnya pada tahun 2066
2066: Amerika akan menggunakan senjata perubahan iklim untuk merebut kembali Roma dan membawa kembali agama Kristen.

dan berhasil karena
2076: Komunisme akan kembali ke Eropa dan seluruh dunia.


Manusia akan dibantu alien
2130: Dengan bantuan alien, peradaban akan hidup di dalam air.
tapi kenapa butuh waktu lama untuk manusia pindah tempat ke sistem bintang baru ? Harusnya dengan bantuan alien tahun 2130 manusia tidak perlu menunggu sampai tahun 3797 untuk bikin pesawat ruang angkasa

Keliatannya matahari yg kita lihat sehari2 sudah punah :D
2480: Dua matahari buatan akan bertabrakan dan meninggalkan bumi dalam kegelapan.

Terlalu banyak fiksi ramalannya


Kok mikirnya sampai ke 2480,mungkin 2043 ,28tahun lagi masih sempat menyaksikan dengan mata kepala sendiri sepak terjang islam....tapi saya optimis dengan perhitungan saya, islam tak akan berbuat apa2 dimasa itu,saya sudah sering ditipu iblis ala islam ,tak enak hidup bersama jin2 kadal arab .............PENIPU KHOIRUL MAKRIN
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT


Return to Obrolan Santai



Who is online

Users browsing this forum: No registered users