.

Ngobrol tentang cinta yuk!

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby Foxhound » Wed Mar 16, 2011 8:46 pm

eddie1984id wrote:@mas fox

karena temanya cinta, ciee...

Jika kita diberikan suatu benda yang berharga oleh seseorang yang kita cintai bukankah kita akan sangat menjaga barang tersebut dengan hati hati, dan melindunginya, ini prinsip dasar yang biasanya difahami orang2 penuh kasih he he he he


Saya belum paham dengan bagaimana melindungi dan menjaga dengan hati-hati sebuah agama.

Maaf, rasanya agak bergeser. Saya kan tanya cinta anda pada Islam, itu masuk kategori mana. Dengan kalimat anda di atas, apakah maksud anda Islam itu pemberian orang yang anda cintai?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby eddie1984id » Wed Mar 16, 2011 9:10 pm

@mas fox

anda kan tanya dari 8 jenis itu mana yang mencerminkan cinta saya pada Islam

saya jawab, yang no 2

Terus anda tanya mengapa harus dilindungi

ya saya jawab mas karena barang berharga yang diberikan orang yang dicintai adalah harus dilindungi.

Maksud saya Islam pemberian Tuhan yang saya cintai.
Melindungi dan menjaga kalau konteksnya agama terutama Islam tentunya dengan mematuhi dan menjalankan perintah dalam agama, bagi yang tidak menjalankan ya dia artinya (dalam konteks Islam) merobohkan tiang agama itu sendiri..

Demikian,...
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby Foxhound » Wed Mar 16, 2011 9:44 pm

eddie1984id wrote:@mas fox

anda kan tanya dari 8 jenis itu mana yang mencerminkan cinta saya pada Islam

saya jawab, yang no 2

Terus anda tanya mengapa harus dilindungi

ya saya jawab mas karena barang berharga yang diberikan orang yang dicintai adalah harus dilindungi.

Maksud saya Islam pemberian Tuhan yang saya cintai.
Melindungi dan menjaga kalau konteksnya agama terutama Islam tentunya dengan mematuhi dan menjalankan perintah dalam agama, bagi yang tidak menjalankan ya dia artinya (dalam konteks Islam) merobohkan tiang agama itu sendiri..

Demikian,...


O... ok... berarti anda mencintai Islam, karena Islam itu barang yang diberikan oleh Tuhan yang anda cintai.

Kategori cinta anda kepada Tuhan sendiri yang mana? Apakah sama dengan kategori cinta pada Islam?

Soal melindungi Islam, apakah termasuk kalau Islam dihina, hajar!! :green: Jangan salah sangka, saya percaya mas eddie ndak begitu. Maksud saya, apakah kalau anda orang begitu menurut anda itu juga karena cinta dan ingin melindungi Islam?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby Bagol5 » Thu Mar 17, 2011 2:55 am

:-({|= Cara tercepat untuk mendapatkan cinta adalah dengan memberinya, cara tercepat untuk kehilangan cinta adalah dengan menggenggamnya sekencang mungkin, dan cara terbaik untuk menjaga agar cinta tetap tumbuh adalah dengan memberinya 'sayap'. :-({|=
User avatar
Bagol5
 
Posts: 755
Joined: Sat Feb 20, 2010 9:34 pm
Location: jakarta timur selatan pusat

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby borjuis » Thu Mar 17, 2011 8:09 am

tulipputut wrote:@Zer

kalo belum, emang anda mau macarin saya????


btw,...saya juga punya pertanyaan

kalau laki2 ditanya ditanya "dah punya pacar pa belum"?,......mungkin yang ditanya akan menjawab "ah lagi nyari nih",..atau setidaknya akan mengalihkan perhatian,...

nah kalau perempuan/wanita yang ditanya sama laki2 "dah punya pacar apa belum?",....
kebanyakan jawabnya,...."emangnya kalau belum,apa kamu mau bantuin cari saya pacar?",....

sueer saya paling mati kutu dapat jawaban gituan,.....apalagi kalau jawaban keluar dari cewe cantik/manis

pertanyaannya:
apakah kebanyakan cewe memang pura2 sengaja gak tahu maksud dari si-penanya atau memang murni gak tahu? =P~


oh iya,...soal cinta sejati,...
cinta sejati adalah cinta yang rela mengorbankan nyawa-nya sendiri untuk sahabat2-nya,...
sangat mengherankan bahwa kalimat ini diucapkan oleh orang yang hidup 2000 tahun yang lalu,....terkecuali orang tersebut memang benar2 menganggap bahwa nyawa sehabat2nya setara atau sama berharganya dengan nyawanya sendiri
borjuis
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tulipputut » Thu Mar 17, 2011 1:31 pm

Ayo bagi sobat2 yg merasa dirinya wanita, he he he heee.....tolong jawab tuh pertanyaan bung Borjuis



TQ.
Last edited by tulipputut on Thu Mar 17, 2011 5:24 pm, edited 1 time in total.
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby Metalizer » Thu Mar 17, 2011 2:22 pm

tulipputut wrote:@Zer



kalo belum, emang anda mau macarin saya????


borjuis wrote:

btw,...saya juga punya pertanyaan



kalau laki2 ditanya ditanya "dah punya pacar pa belum"?,......mungkin yang ditanya akan menjawab "ah lagi nyari nih",..atau setidaknya akan mengalihkan perhatian,...



nah kalau perempuan/wanita yang ditanya sama laki2 "dah punya pacar apa belum?",....

kebanyakan jawabnya,...."emangnya kalau belum,apa kamu mau bantuin cari saya pacar?",....



sueer saya paling mati kutu dapat jawaban gituan,.....apalagi kalau jawaban keluar dari cewe cantik/manis



pertanyaannya:

apakah kebanyakan cewe memang pura2 sengaja gak tahu maksud dari si-penanya atau memang murni gak tahu? =P~





oh iya,...soal cinta sejati,...

cinta sejati adalah cinta yang rela mengorbankan nyawa-nya sendiri untuk sahabat2-nya,...

sangat mengherankan bahwa kalimat ini diucapkan oleh orang yang hidup 2000 tahun yang lalu,....terkecuali orang tersebut memang benar2 menganggap bahwa nyawa sehabat2nya setara atau sama berharganya dengan nyawanya sendiri



kalau saya sih lebih tertarik untuk mengomentari bagian "oh ya" nya bang borjuis...Biasanya orang yang bilang "oh ya" setelah mengucapkan beberapa kalimat, berarti ada sesuatu yang kelupaan untuk disampaikan...Saya tidak tau apakah bang borjuis memang betul2 lupa sedari awal tentang bagian "oh ya"nya itu, atau memang sedari awal sengaja mendesainya seperti itu.

Ngomong2 soal cinta sejati seperti yang bang borjuis sebutkan, menurut saya bang cinta bukan melulu pengorbanan...Cinta juga bisa diimplementasikan dgn ketegasan.

Mungkin karena bang borjuis sangat cinta kepada anaknya, bang borjuis rela berkorban mengeluarkan duit berapa rupiah pun untuk memenuhi keperluan anaknya, tapi apakah cara berkorban seperti ini sudah benar? Menurut saya Anak juga perlu di didik dgn tegas, prilaku konsumtif anak harus bisa diimbang dgn prilaku produktif...Karna itu dibutuhkan juga ketegasan ortu sbg wujud cinta dan kepedulianya terhadap anak, supaya punya rasa tanggung jawab sewaktu membelanjakan duit ortunya...

Ketegasan adalah wujud cinta kasih juga.
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby eddie1984id » Thu Mar 17, 2011 7:26 pm

Foxhound wrote:O... ok... berarti anda mencintai Islam, karena Islam itu barang yang diberikan oleh Tuhan yang anda cintai.

Kategori cinta anda kepada Tuhan sendiri yang mana? Apakah sama dengan kategori cinta pada Islam?

Soal melindungi Islam, apakah termasuk kalau Islam dihina, hajar!! :green: Jangan salah sangka, saya percaya mas eddie ndak begitu. Maksud saya, apakah kalau anda orang begitu menurut anda itu juga karena cinta dan ingin melindungi Islam?


Tidak Mas, rasa Cinta saya ke Tuhan lebih ke No 7, kalau anda bertanya hubungan antara saya dan Tuhan, Tuhan mencintai saya secara No 2

Siapapun tidak ingin agamanya dihina, tetapi orang bijak akan mencari tahu alasan kenapa orang tersebur menghina, tidak tahu atau karena sengaja? jika orang tidak tahu langsung dihajar maka ia termasuk cinta no 5 dan 4, cinta buta dan memabukkan. Tapi kalau karena sengaja, boleh dihajar dalam artian mendidik agar orang tersebut tidak menghina lagi (cinta no 8) dan agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain disekitarnya.

Wassalam,
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby Foxhound » Thu Mar 17, 2011 9:43 pm

eddie1984id wrote:Tidak Mas, rasa Cinta saya ke Tuhan lebih ke No 7, kalau anda bertanya hubungan antara saya dan Tuhan, Tuhan mencintai saya secara No 2


Ok, hati anda sangat baik. Permasalahannya sekarang, bagaimana membuktikan atau menggolongkan dengan benar, rasa cinta anda kepada Islam, atau Tuhan Islam, atau Nabi Islam.... adalah bukan yang nomor 4,5,6?


Siapapun tidak ingin agamanya dihina, tetapi orang bijak akan mencari tahu alasan kenapa orang tersebur menghina, tidak tahu atau karena sengaja? jika orang tidak tahu langsung dihajar maka ia termasuk cinta no 5 dan 4, cinta buta dan memabukkan. Tapi kalau karena sengaja, boleh dihajar dalam artian mendidik agar orang tersebut tidak menghina lagi (cinta no 8) dan agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain disekitarnya.


Benar... tetapi nomor 5 dan nomor 6 pun, manifestasinya juga tidak selalu main hajar bukan?

Kayak anak perempuan, yang terlanjur jatuh cinta.... dibilangin pujaan hatinya itu perampok, pedophile, dan penjahat, juga tidak akan percaya bukan? Dia akan menutup mata, dan tidak akan pernah mau melihat kenyataan. Justru sebaliknya membuat tembok dan melindungi dirinya dengan khayalan2 bahwa pujaan hatinya itu orang yang saleh, penuh perhatian, penuh kasih dsb yang justru berbalik dengan kenyataannya.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tulipputut » Thu Mar 17, 2011 10:48 pm

@Eddie

1. Saya takut jika yg saya lakukan menjadi tidak berarti dimataNYA,..#
2. Saya takut kehilangan kasih dan ampunanNYA,..#
diatas itu yg anda katakan.

1. DIDALAM KASIH TIDAK ADA KETAKUTAN.
Selama setiap langkah yg kita lakukan didasari dng cinta kasih sebagai pernyataan/perwujutan cinta kasih kita kepadaNYA,
maka semua yg kita lakukan sangat berharga dimata Tuhan,
karena itulah yg diinginkan Tuhan.
Tuhan hanya ingin dicintai, dikasihi.
tidak ada alasan ada ketakutan,
jika masih ada ketakutan, itu artinya kasih kita belum sempurna.

2. TUHAN ITU KASIH ADANYA.
Jangankan pada orang2 yg mengasihiNYA,
pada orang2 berdosa yg tidak mengasihiNYA, Tuhan juga sangat mencinta mereka.
Apabila kita memiliki CINTA KASIH SEJATI,
TIDAK AKAN ADA RASA TAKUT DOSA/KESALAHAN KITA TIDAK DIAMPUNI.


Salam.
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby eddie1984id » Fri Mar 18, 2011 2:53 pm

@mbak tulip,

yup saya tahu kasih menurut anda, saya cuma membandingkan saja dengan kasih versi saya, bukan menyanggah..


Foxhound wrote:
Ok, hati anda sangat baik. Permasalahannya sekarang, bagaimana membuktikan atau menggolongkan dengan benar, rasa cinta anda kepada Islam, atau Tuhan Islam, atau Nabi Islam.... adalah bukan yang nomor 4,5,6?


>> tentu saja dilakukan sesuai ajaran yang telah diberikan Islam, disitu telah tertulis cara caranya



Foxhound wrote:Benar... tetapi nomor 5 dan nomor 6 pun, manifestasinya juga tidak selalu main hajar bukan?
Kayak anak perempuan, yang terlanjur jatuh cinta.... dibilangin pujaan hatinya itu perampok, pedophile, dan penjahat, juga tidak akan percaya bukan? Dia akan menutup mata, dan tidak akan pernah mau melihat kenyataan. Justru sebaliknya membuat tembok dan melindungi dirinya dengan khayalan2 bahwa pujaan hatinya itu orang yang saleh, penuh perhatian, penuh kasih dsb yang justru berbalik dengan kenyataannya.


Benar seperti dibilangin pujaan hati adalah seorang nudis, pembohong, dan lemah Dia akan menutup mata tidak akan pernah mau melihat kenyataan, justru sebaliknya, menganggapnya suci, jujur dan superhero lah.... yang justru berbalik dengan kenyataannya.

Salam,
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tulipputut » Sat Mar 19, 2011 12:15 pm

@Kilang,
Tq ya sudah ngebelain saya,
anda silahkan pikir n tebak saya ini pria or wanita,
asal jangan setengah pria, setenagh wanita or wanita jadi2an ya he he he...

@Eddie
Ok, kita bandingkan n ambil yg paling cocok untuk diri kita masing2,
walau sebenarnya saya ini cuma ingin anda terbebas dr rasa takut,
karena saya merasa muslim itu banyak yg ditakutin,
smoga anda tidak, n hidup damai dng cinta kasih yg indah.


salam damai.
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby duren » Sat Mar 19, 2011 12:44 pm

tulipputut wrote:anda silahkan pikir n tebak saya ini pria or wanita,
asal jangan setengah pria, setenagh wanita or wanita jadi2an ya he he he...

Wahh jaman sekarang susah mbedainnya

Contohnya ini dari Thailand Got Talent

[youtube]CdtDpuV_7ig&feature[/youtube]
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby kalangkilang » Sat Mar 19, 2011 1:07 pm

tulipputut wrote:anda silahkan pikir n tebak saya ini pria or wanita,

menurut saya anda tentu wanita,,karena disini anda menuliskan..
tulipputut wrote:@Eddie
Bukan cinta diganti suka, cinta yg adik imut paparkan itu BERARTI SUKA n bukan BERARTI CINTA.
Jawaban anda/muslim dah saya duga sperti itu,
tolong sebutkan sebagian perintah n laranganNYA yg telah anda lakukan, sebagai perwujutan cinta kasih anda padaNYA.
saya mbak adik imut!
TQ.

analisis konten:
1. avatar anda, biasanya tuh avatar yang dipilih cewek-cwek,,agak riang gembira gimana gitu..
2. ID yang anda pilih, ada kata TULIP,,(nama bunga dibelanda, kalo ga salah..), biasanya cwek yang suka bunga (apalagi bunga bank)
3. kalimat seperti kutipan dibawah, biasanya tuh, kalimat impian para cwek...he..he..; kalau laki mah, hantam kromo aja...
tulipputut wrote: tapi LEBIH SERING MEREKA CUMA PARKIR DISEBRANG JALAN RUMAH SI GADIS, YA CUMA MEMANDANGI SI GADIS DARI JAUH, dan pria ini sudah puas,raut wajahnya terlihat happy!

tulipputut wrote:setenagh wanita or wanita jadi2an ya he he he...
wah,,kalau ini, sumpeh bro duren yang lebih tahu,,, :axe:,,,,
ane angkat tangan....
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby eddie1984id » Sun Mar 20, 2011 10:00 am

@mbak tulip

Oh nggak papa mbak tulip, trims atas maksud anda... namun itu tidak mungkin bagi saya, sebab rasa takut adalah salah satu fitrah manusia juga sebagai mahluk yang lemah, dengan rasa takut ini saya jadi lebih berhati hati dan waspada akan hal hal yang bisa menjauhkan saya denganNya,

Salam,
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby Foxhound » Sun Mar 20, 2011 11:36 pm

Foxhound wrote:Ok, hati anda sangat baik. Permasalahannya sekarang, bagaimana membuktikan atau menggolongkan dengan benar, rasa cinta anda kepada Islam, atau Tuhan Islam, atau Nabi Islam.... adalah bukan yang nomor 4,5,6?


eddie1984id wrote:>> tentu saja dilakukan sesuai ajaran yang telah diberikan Islam, disitu telah tertulis cara caranya


Koq tertulis cara2nya? ini kan pendapat anda sendiri... saya kan cuma menanyakan pandangan anda tentang cinta anda :green:


Foxhound wrote:Benar... tetapi nomor 5 dan nomor 6 pun, manifestasinya juga tidak selalu main hajar bukan?
Kayak anak perempuan, yang terlanjur jatuh cinta.... dibilangin pujaan hatinya itu perampok, pedophile, dan penjahat, juga tidak akan percaya bukan? Dia akan menutup mata, dan tidak akan pernah mau melihat kenyataan. Justru sebaliknya membuat tembok dan melindungi dirinya dengan khayalan2 bahwa pujaan hatinya itu orang yang saleh, penuh perhatian, penuh kasih dsb yang justru berbalik dengan kenyataannya.


Eddie wrote:Benar seperti dibilangin pujaan hati adalah seorang nudis, pembohong, dan lemah Dia akan menutup mata tidak akan pernah mau melihat kenyataan, justru sebaliknya, menganggapnya suci, jujur dan superhero lah.... yang justru berbalik dengan kenyataannya.
Salam,


Kalau begitu anda setuju bahwa cinta anda kepada Islam dan Muhamamd masuk kategori 5 dan 6?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tulipputut » Mon Mar 21, 2011 12:56 am

@foxhound

Mumpung di Obrolan Santai, mau ngeluarin uneg2 yg ada di dada ah..

Kata bung fox bahwa dr sekian banyak lembu2 yg menuju ke penjagalan, walau cuma 1 yg bisa saya selamatkan, maka akan saya lakukan" ( maaf kata2 persisnya agak lupa, he he...)
Dari kata2 diatas saya bisa rasakan betapa besar cinta kasih n penyembahannya.
Saya terkagum kagum pada kegigihannya,
Disaat saya sudah mulai emosi membaca keterangan bung fox yg begitu gamblang terpaksa harus diulang dan diulang lagi
gara2 lawan debatnya ga kunjung paham,
Eeeh....bung fox masih juga mau menanggapi dan mengulang lagi.
Entah sudah berapa waktu dan tenaga yg dikorbankan.

Angkat 2 jempol untuk anda bung,
SUNGGUH, saya ingin memiliki iman seperti anda!
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby eddie1984id » Mon Mar 21, 2011 3:38 pm

Foxhound wrote:
Koq tertulis cara2nya? ini kan pendapat anda sendiri... saya kan cuma menanyakan pandangan anda tentang cinta anda :green:


sebab barang berharga yang diberikan yang saya kasihi itu, tertulis cara cara untuk mencintaiNya, sehingga saya tidak buta dan kehilangan arah dalam mencintaiNya. sebab siapa tahu hal yang saya lakukan WALAUPUN ATAS DASAR saya mencintaiNya ternyata adalah Hal yang dibenciNya, karena itulah untuk mengetahuinya saya harus mengikuti apa apa yang tertulis...


Foxhound wrote:Benar... tetapi nomor 5 dan nomor 6 pun, manifestasinya juga tidak selalu main hajar bukan?
Kalau begitu anda setuju bahwa cinta anda kepada Islam dan Muhamamd masuk kategori 5 dan 6?


Seperti yang saya bilang saya cenderung ke No 2, manifestasinya kan juga tidak selalu main hajar :) ,
untuk 5,6 meskipun tidak main hajar secara fisik, dia main hajar secara pemahaman, dengan menganggap yang dikasihinya adalah serba segalanya, walaupun sebenarnya ada cacatnya.

Salam,
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby Foxhound » Mon Mar 21, 2011 10:34 pm

eddie1984id wrote:sebab barang berharga yang diberikan yang saya kasihi itu, tertulis cara cara untuk mencintaiNya, sehingga saya tidak buta dan kehilangan arah dalam mencintaiNya. sebab siapa tahu hal yang saya lakukan WALAUPUN ATAS DASAR saya mencintaiNya ternyata adalah Hal yang dibenciNya, karena itulah untuk mengetahuinya saya harus mengikuti apa apa yang tertulis...


Ok, bagaimana cara mencintai awlohswt menurut apa yang anda pelajari?... sorry... mana yang paling utama? Mencintai muhammad atau mencintai awlohswt?

eddie1984id wrote:Seperti yang saya bilang saya cenderung ke No 2, manifestasinya kan juga tidak selalu main hajar :) ,
untuk 5,6 meskipun tidak main hajar secara fisik, dia main hajar secara pemahaman, dengan menganggap yang dikasihinya adalah serba segalanya, walaupun sebenarnya ada cacatnya.


Ok, saya simpan dulu, sampai saatnya saya lanjutkan dan bahas lagi bagian ini.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby moch. pedofil » Tue Mar 22, 2011 12:33 am

Numpang menyimak kaka Fox,
"karna cinta segitiga membuat sinetron jauh lebih menarik.."
User avatar
moch. pedofil
 
Posts: 269
Joined: Thu Feb 03, 2011 7:17 pm
Location: iyyyeeeey pengen tau aja,

PreviousNext

Return to Obrolan Santai



Who is online

Users browsing this forum: No registered users