Page 2 of 45

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Wed Mar 09, 2011 1:35 pm
by ahaQ
duren wrote:I love muhammad

Mangkanya aku senang menasehatin arwahnya agar jangan bandel bandel :-s

adoh... yg ini bikin ngakak guling-guling...

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Wed Mar 09, 2011 1:42 pm
by Bagol5
tulipputut wrote:@kalangkilang

Eh maaf...salah ketik, dah saya benerin tuh.

Coba nasihatin saya dong,
Sodara saya ada yg sakit sulit disembuhkan,
saya sangat mencintanya melebihi cinta saya pd sodara2 saya yg lain,
saya tidak bisa berbuat apa2 untuk bisa membuat adik saya sembuh,
sampai muncullah pikiran: andai saya ga memiliki cinta untuk adik saya, saya ga menderita/tersiksa sperti ini,
saya protes ke pdNYA, kenapa saya harus mengasihi kalo itu membuat hati saya tersiksa?

tq
salam damai juga.




ya doakan lah mbak. relakan... orang yang kita cintai itu menderita karena kita juga ga ikhlas. rasa ingin memiliki itulah penyebabnya.

cinta itu anugrah.Cinta itu menyembuhkan, itulah sebuah kebenaran.(Dr. Bernie Siegel)

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Wed Mar 09, 2011 1:54 pm
by tulipputut
@bagol5

Kalo doa sih ga usah disuruh mas, tentu saya dah doa,
bahkan saya doa minta sakit adikku dialihkan ke tubuhku,
dan hampir saja saya berdoa mohon Tuhan ambil sebagian umur yg diberikan pdku untuk mengganti kesembuhan orang yg saya kasihi, tapi ga jadi saya lakukan karena di larang oleh sesepuhku, katanya doa seperti itu ga bener.


tq.

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Wed Mar 09, 2011 2:05 pm
by kalangkilang
tulipputut wrote:bahkan saya doa minta sakit adikku dialihkan ke tubuhku,
dan hampir saja saya berdoa mohon Tuhan ambil sebagian umur yg diberikan pdku untuk mengganti kesembuhan orang yg saya kasihi, tapi ga jadi saya lakukan karena di larang oleh sesepuhku, katanya doa seperti itu ga bener.
pengorbanan yang luar biasa, saya salut buat anda.. [-o<

tapi apakah dalam cinta ada pemaksaaan? :-k

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Wed Mar 09, 2011 2:09 pm
by tulipputut
@kalangkilang

Ga ada rasa benci ketika saya protes kpdNYA,
cuma penuh pertanyaan, kenapa kok demikian??


tq.

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Wed Mar 09, 2011 2:15 pm
by Metalizer
tulipputut wrote:@kalangkilang

Eh maaf...salah ketik, dah saya benerin tuh.

Coba nasihatin saya dong,
Sodara saya ada yg sakit sulit disembuhkan,
saya sangat mencintanya melebihi cinta saya pd sodara2 saya yg lain,
saya tidak bisa berbuat apa2 untuk bisa membuat adik saya sembuh,
sampai muncullah pikiran: andai saya ga memiliki cinta untuk adik saya, saya ga menderita/tersiksa sperti ini,
saya protes ke pdNYA, kenapa saya harus mengasihi kalo itu membuat hati saya tersiksa?

tq
salam damai juga.


itu namanya kamu egois...Cinta kasih itu fitrah manusia, sama seperti rasa sakit. Tuhan menciptakan rasa sakit bukan untuk menyakiti manusia, tapi rasa sakit itu penting sebagai sinyal kalau ada yang tidak beres dgn tubuh kita.

Begitu juga cinta kasih, cinta kasih itu fitrah manusia. Tuhan tidak mungkin menciptakanya sia2. Cinta kasih kamu kepada sdr kamu itu memang penting, apa lagi di saat seperti sekarang ini do'i butuh cinta kasih kamu. Itu penting untuk sugesti...Orang sakit yang mendapat sugesti cenderung lebih cepat sembuh dari pada orang sakit yang ga dapat sugesti.

Jadi cinta kasih kamu itu masih dibutuhkan saudaramu, setidaknya untuk sugesti.

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Wed Mar 09, 2011 2:31 pm
by tulipputut
@metalizer

TQ Zer...
Lha kalo Tuhan ngasih penyakit yg cuma digunakan sebagai sikyal,kasih dong penyakit yg bisa disembuhkan, kan untuk sikyal doang.

Heem...saya egois ya,
yg ga egois yg gimana, tolong jelasin dong,

tq.

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Wed Mar 09, 2011 5:36 pm
by bobo dipeluk
marry me put :heart: :heart: :heart: :lol:

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Wed Mar 09, 2011 5:50 pm
by Metalizer
:rolling:

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Wed Mar 09, 2011 6:02 pm
by bobo dipeluk
hidup mmg tidak terduga put karena dimana-mana kita selalu melihat hal2 yang menyakitkan baik dlm keluarga atau pun disekitar kita
kekurangan,kelemahan,cacat penyakit tdk akan pernah hilang dan kita tdk bisa selalu mendapat jwban dari pertanyaan kita, why me? why my family? kenapa Tuhan?
ada salah ku? dimana keadilan mu? tapi penting kita belajar bahwa ada sesuatu selain fisik yang paling menentukan bagaimana kita bersikap, menilai, melihat dll sesuatu itu yang bisa membuat kita bahagia sekalipun menurut kita lebih banyak kekurangan dr pd kelebihan yg kita miliki. Tuhan itu ajaib dan DIA itu baik

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Thu Mar 10, 2011 9:53 am
by Bagol5
tulipputut wrote:@bagol5

Kalo doa sih ga usah disuruh mas, tentu saya dah doa,
bahkan saya doa minta sakit adikku dialihkan ke tubuhku,
dan hampir saja saya berdoa mohon Tuhan ambil sebagian umur yg diberikan pdku untuk mengganti kesembuhan orang yg saya kasihi, tapi ga jadi saya lakukan karena di larang oleh sesepuhku, katanya doa seperti itu ga bener.


tq.

waduh, jangan. doanya kalau bisa sih, jangan menurut kehendak sendiri. tetapi menurut kehendak Tuhan.

kalau dari agama saya sih ngajarin begini... seseorang yang sedang menderita di bumi ini, bukan hanya karena memiliki salah. tapi juga karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan dalam diri orang(menderita) tersebut.

kalo boleh tau adiknya sakit apa sih?

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Thu Mar 10, 2011 4:40 pm
by tulipputut
Maaf lagi banyak kerjaan

@Bobo
Marry tuh makanan apa tho Boo...??
Enak ga? gurih, asin, manis or pahit?? ha ha haaa....

@Mtlzer
eeh...kok guling2an sih Zer, bukannya ngejawab pertanyaan saya, hati2 ntar masuk got tuh..!

@Bagol n kilang
adik aku pembuluh otaknya banyak yg rusak/pecah..

sebenarnya saya dah paham yg anda2 katakan, tapi sulit, ga ada kekuatan unt melakukan.

Aaah...ngomong cinta kasih yg lain aja yuk
satu pertanyaan dihati saya yg belum dpt jawaban:
Muslim itu lho, kok sulit sekali unt dpt memahami ajaran cinta kasih yg telah diteladankan oleh sang cinta kasih sejati yaitu Yesus Kristus ya?? Yesus itu bukan hanya memerintah/mengajarkan tapi sekaligus mencontohkan,pelaku cinta kasih,
begitu jelasanya.

Yg punya jawaban tolong utarakan disini ya,
TQ.

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Thu Mar 10, 2011 5:08 pm
by Musicman
tuliliput wrote:
Aaah...ngomong cinta kasih yg lain aja yuk
satu pertanyaan dihati saya yg belum dpt jawaban:
Muslim itu lho, kok sulit sekali unt dpt memahami ajaran cinta kasih yg telah diteladankan oleh sang cinta kasih sejati yaitu Yesus Kristus ya?? Yesus itu bukan hanya memerintah/mengajarkan tapi sekaligus mencontohkan,pelaku cinta kasih,
begitu jelasanya.

bertebaran dimana-mana..
sudah tidak sedikit post2 di FFI yg sudah melenceng dr tujuannya..
kristiani sekali...

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Thu Mar 10, 2011 5:48 pm
by orangberpikir
Cinta itu Buta, Tapi jangan DIBUTAKAN oleh CINTA, karena hanya membuat anda kelihatan BEGONYA

Anda cinta MUHAMMAD? Apa anda merasa Be-go' ?

Berarti anda telah CINTA BUTA kepada SI Momed, Buta akan Kebenaran dan Kejahatan, Buta akan kebutuhan Duniawi dan Rohani, Buta akan Kesucian dan Kenajisan, Buta akan Dosa dan Pahala, Buta mana yang Berhala dan mana yang Tuhan :turban:

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Thu Mar 10, 2011 5:54 pm
by tulipputut
@atas

Maksud anda walau "dikamar" obrolan santai tetap aja ga boleh ya membicarakan Yesus??
Habis kalo membicarakan KASIH contoh yg paling tepat ya ALMASIH,
mau membicarakan kasihnya Muhammad?? kasih yg mana yg baik unt dibicarakan??

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Thu Mar 10, 2011 6:25 pm
by Musicman
New postby tulipputut ยป Thu Mar 10, 2011 5:54 pm
@atas

Maksud anda walau "dikamar" obrolan santai tetap aja ga boleh ya membicarakan Yesus??

tenang nona..
baca aturan FFI
mau jualan kristen bukan disini..baca aturan Ali Sina

mau terus? yah silahkan...tanggapin deh tuh netter2 semua..tentang kasih Yesus..
Habis kalo membicarakan KASIH contoh yg paling tepat ya ALMASIH,
mau membicarakan kasihnya Muhammad?? kasih yg mana yg baik unt dibicarakan??

kristiani sekali...
dikalimat mana saya suruh membicarakan kasihnya Muhammad?

tenang nona..saya hanya mau mengingatkan sebagai Netter yg taat aturan FFI

anda keukeuh?

silahkan lanjutkan...silahkan deh bahas kasih Yesus

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Thu Mar 10, 2011 8:14 pm
by Bagol5
Aaah...ngomong cinta kasih yg lain aja yuk


okay. cinta satu malam masuk ga? :axe:









- Pernikahan yang sukses adalah jatuh cinta sering kali, selalu terhadap orang yang sama.{Mingon McLaughlin}

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Thu Mar 10, 2011 8:38 pm
by Metalizer
Sebaiknya sebelum membahas lebih jauh tentang cinta, ada baiknya disatukan dulu pemahaman tentang cinta...

Apa itu cinta ?

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Thu Mar 10, 2011 10:18 pm
by Foxhound
Metalizer wrote:Sebaiknya sebelum membahas lebih jauh tentang cinta, ada baiknya disatukan dulu pemahaman tentang cinta...

Apa itu cinta ?



Kalau udah nggak cocok, cerai

Kalau udah bosen, daripada zinah, poligami

Kalau dibilangin ngeyel, pukul

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

PostPosted: Thu Mar 10, 2011 10:30 pm
by Bagol5
:green: :lol: