.

Pernikahan Apa yg Anda Lakukan Dg Pacar Anda yg Beda Agama?

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

Pernikahan apa yang Anda lakukan dengan Pacar Anda yang berbeda agama?

1. Saya akan melakukan pernikahan dg cara Kristen, setia dalam suka dan duka sampai ajal memisahkan
8
40%
2. Saya akan melakukan pernikahan dg cara Islam, Ijab Qabul ditambah mas kawin dan boleh bercerai jika tidak ada kecocokan, dan boleh berpoligamy jika istri mengizinkan
1
5%
3. Saya akan melakukan pernikahan dg cara Budha/Hindu atau yang lainnya (selain Islam)
1
5%
4. Saya akan melakukan pernikahan beda agama
4
20%
5. Lebih baik saya putus dengan pacar saya
6
30%
 
Total votes : 20

Postby tanjidin6 » Wed Sep 05, 2007 9:46 am

Phoenix wrote:Gue sendiri beda agama. Misua ateis. Tapi masih percaya akan nilai kemanusiaan.., kebaikan dan kejahatan.

Kamimenikah dgn cara Kristen. Tapi saya tidak memaksa die utk menjadi Kristen.

Smape sekarang langgeng aja...biar aja kalau die mau ikut saya, semuanya karena jamahan Tuhan.

Saya ndak bisa pilih polling itu, karena biar kami menikah scr Kristen, saya tidak memaksa suami saya. Itu atas kemauan sendiri.


Setelah si saw aburizal yang gagal mengkristenkan pacarnya, ternyata phoenix punya laki yang juga bukan kristen..

Lalu apa tanggapan Yesus kalo kepala keluarganya nggak menerima Yesus sbg juru slamet....???
User avatar
tanjidin6
 
Posts: 24
Joined: Thu Aug 16, 2007 9:41 am

Postby ndramus » Wed Sep 05, 2007 11:32 am

dari sekian polling pernah kupikirkan

aku pernah berpikir ijab qobul stlh kutau syarat menikah di katolik ribetnya 1/2 mati
lalu aku mulai mncari info ttg prosesi ini.
aku bole ikut nimbrung ato nunggu di kamar
kupikir mending nunggu di kmar daripada suruh baca syahadat ( ternyata harus krn aku non muslim so hrs seiman dgn suami )
aku mikir lagi (bkn krn syahadatnya)..........dan sempat terlintas begini
gila ! gw bengong doang di kamar ???!! dan terima jadi ??

trs aku mulai mencari pernikahan setiap agama y.i
kristen, hindu, budha bahkan konghucu.
dan puji tuhan aku dan dia bukan jodoh

o ya sambil menentukan tgl pernikahan ortu sempat ditanyain mau mas kawin apa. ortu ampe kaget ga bs ngomong. mirip barter ktnya
User avatar
ndramus
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby celupar » Sat Sep 22, 2007 6:06 pm

Phoenix wrote:Gue sendiri beda agama. Misua ateis. Tapi masih percaya akan nilai kemanusiaan.., kebaikan dan kejahatan.

Kamimenikah dgn cara Kristen. Tapi saya tidak memaksa die utk menjadi Kristen.

Smape sekarang langgeng aja...biar aja kalau die mau ikut saya, semuanya karena jamahan Tuhan.

Saya ndak bisa pilih polling itu, karena biar kami menikah scr Kristen, saya tidak memaksa suami saya. Itu atas kemauan sendiri.


emang suami cici phoenix agamanya apa? :D
celupar
 
Posts: 68
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:00 pm

Postby Phoenix » Sat Sep 22, 2007 6:36 pm

tanjidin6 wrote:
Phoenix wrote:Gue sendiri beda agama. Misua ateis. Tapi masih percaya akan nilai kemanusiaan.., kebaikan dan kejahatan.

Kamimenikah dgn cara Kristen. Tapi saya tidak memaksa die utk menjadi Kristen.

Smape sekarang langgeng aja...biar aja kalau die mau ikut saya, semuanya karena jamahan Tuhan.

Saya ndak bisa pilih polling itu, karena biar kami menikah scr Kristen, saya tidak memaksa suami saya. Itu atas kemauan sendiri.


Setelah si saw aburizal yang gagal mengkristenkan pacarnya, ternyata phoenix punya laki yang juga bukan kristen..

Lalu apa tanggapan Yesus kalo kepala keluarganya nggak menerima Yesus sbg juru slamet....???


Yang pasti Yesus tidak akan mengazab keluargaku. Dan urusan suamiku mau masuk Kristen itu adalah kuasa Yg Diatas yg mengubah hatinya. AKu hanya memberitakan. Selanjutnya ...terserah yg Diatas.
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby celupar » Sat Sep 22, 2007 6:54 pm

Phoenix wrote:
tanjidin6 wrote:
Phoenix wrote:Gue sendiri beda agama. Misua ateis. Tapi masih percaya akan nilai kemanusiaan.., kebaikan dan kejahatan.

Kamimenikah dgn cara Kristen. Tapi saya tidak memaksa die utk menjadi Kristen.

Smape sekarang langgeng aja...biar aja kalau die mau ikut saya, semuanya karena jamahan Tuhan.

Saya ndak bisa pilih polling itu, karena biar kami menikah scr Kristen, saya tidak memaksa suami saya. Itu atas kemauan sendiri.


Setelah si saw aburizal yang gagal mengkristenkan pacarnya, ternyata phoenix punya laki yang juga bukan kristen..

Lalu apa tanggapan Yesus kalo kepala keluarganya nggak menerima Yesus sbg juru slamet....???


Yang pasti Yesus tidak akan mengazab keluargaku. Dan urusan suamiku mau masuk Kristen itu adalah kuasa Yg Diatas yg mengubah hatinya. AKu hanya memberitakan. Selanjutnya ...terserah yg Diatas.



cici...pertanyaan gw blon dijawab :)
celupar
 
Posts: 68
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:00 pm

Postby Phoenix » Sat Sep 22, 2007 10:19 pm

celupar wrote:
Phoenix wrote:Gue sendiri beda agama. Misua ateis. Tapi masih percaya akan nilai kemanusiaan.., kebaikan dan kejahatan.

Kamimenikah dgn cara Kristen. Tapi saya tidak memaksa die utk menjadi Kristen.

Smape sekarang langgeng aja...biar aja kalau die mau ikut saya, semuanya karena jamahan Tuhan.

Saya ndak bisa pilih polling itu, karena biar kami menikah scr Kristen, saya tidak memaksa suami saya. Itu atas kemauan sendiri.


emang suami cici phoenix agamanya apa? :D


Nggak punya agama. Disisni KTP ndak ditanya agamanya apa sih.

Dia nggak punya agama. Tetapi dia percaya ada baik dan buruk. Dia tahu mana yang baik dan buruk. Mana yg manusiawi dan tidak manusiawi.
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby dreamtheater » Sun Sep 23, 2007 7:28 pm

Phoenix wrote:Yang pasti Yesus tidak akan mengazab keluargaku. Dan urusan suamiku mau masuk Kristen itu adalah kuasa Yg Diatas yg mengubah hatinya. AKu hanya memberitakan. Selanjutnya ...terserah yg Diatas.



Halo Phoenix and bro no_name

ndak apa2 kok beda agama/ keyakinan, satu keluarga bertobat seisi rumah diselamatkan. Konsep diKristen menerima perkawinan beda agama. Ga kayak diislam yang egonya simamad penjahat kelamin!

kalo muslim bisa menikahi kaum ahli kitab (yahudi, nasrani)
kalo muslimah ga boleh dikawinin kaum ahli kitab.

Tapi itu juga ga benar ternyata ayat2 lain muncul menyatakan terkutuklah kaum ahli kitab, najis, masuk neraka, seburuk2nya mahluk dsbnya kutukan kepada kaum ahli kitab!! nah lho... gimana sih mamad??? kontradiksi gitu..

Tapi buat teman2 yang pacaran beda agama (khususnya dgn islam), kalo masih ada pilihan sih mending putus aja, karena yang musti dipikirn adalah anak. Sanggupkah kita melihat anak2 kita menyembah alloh gudubrak dan mengimani muhammad penjahat kelamin sebagai seorang nabi panutan??? Relakah kita anak2 kita mempercayai panutan manusia raja poligami dan penjahat kelamin dan pedopil??? cukup berat perjuangan kalo kawin dgn orng islam, bagaimana membuat sianak sadar kalo alloh dan muhammad itu adalah dedengkotnya setan. Belum nyadarin pasangan sendiri. yah musti kudu berjuang...

segitu dulu deh, masih pemanasan udah lama ga nongol diffi... hohohoho..
User avatar
dreamtheater
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby santri gagal » Sun Sep 23, 2007 8:42 pm

sebenarnya kalo kapir merit ama muslim kemungkinan besar malah bakal langgeng loh, coba muslim macam yg mau merit ama kapir, kalo emang bener meritnya karna cinta, artinya si muslim ntu semi kapir, mau toleransi.

coba liat kapir ganteng mayong laksono merit ama nurul arifin, kapir cantik lidya kandaw ama jamal mirdad.
User avatar
santri gagal
 
Posts: 848
Joined: Sat Apr 21, 2007 2:36 am
Location: somewhere in time

Postby No_Name » Sun Sep 23, 2007 8:49 pm

dreamtheater wrote:Halo Phoenix and bro no_name

ndak apa2 kok beda agama/ keyakinan, satu keluarga bertobat seisi rumah diselamatkan. Konsep diKristen menerima perkawinan beda agama. Ga kayak diislam yang egonya simamad penjahat kelamin!

kalo muslim bisa menikahi kaum ahli kitab (yahudi, nasrani)
kalo muslimah ga boleh dikawinin kaum ahli kitab.

Tapi itu juga ga benar ternyata ayat2 lain muncul menyatakan terkutuklah kaum ahli kitab, najis, masuk neraka, seburuk2nya mahluk dsbnya kutukan kepada kaum ahli kitab!! nah lho... gimana sih mamad??? kontradiksi gitu..

Tapi buat teman2 yang pacaran beda agama (khususnya dgn islam), kalo masih ada pilihan sih mending putus aja, karena yang musti dipikirn adalah anak. Sanggupkah kita melihat anak2 kita menyembah alloh gudubrak dan mengimani muhammad penjahat kelamin sebagai seorang nabi panutan??? Relakah kita anak2 kita mempercayai panutan manusia raja poligami dan penjahat kelamin dan pedopil??? cukup berat perjuangan kalo kawin dgn orng islam, bagaimana membuat sianak sadar kalo alloh dan muhammad itu adalah dedengkotnya setan. Belum nyadarin pasangan sendiri. yah musti kudu berjuang...

segitu dulu deh, masih pemanasan udah lama ga nongol diffi... hohohoho..


bro DT, lama tak berjumpa, nice to meet u.

gw sayang sm cewek gw gak sebatas sayang fisik bro, but juga jiwanya nanti.

gw sangat sedih bagaimana jika nanti dia mati dg mempercayai Muhammad, seorang pembantai kafir2, perampas harta benda kafir, pedhofilia, penganut surga maksiat, penganut kawin cerai, polygami, budak, disbalance gender, penyembah berhala kabaah dan hajar aswad dan segudang ajaran sakitnya.

sedih gw bro.

gw memang merelakan Tuhan apa yg akan terjadi dg masa depan kami berdua, tapi gw terus meminta tanpa atau dg gw Tuhan mau mengangkat cewek gw keluar dari kubangan yg bernama islam tersebut....demi keselamatan jiwannya tsb.

gw menganggap cewek gw ciptaan Tuhan yg sangat berharga. terus gw berdoa setiap hari utk kesadaran cewek gw dari islam....

gw sangat sayang sama dia bro DT.
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby dreamtheater » Mon Sep 24, 2007 2:03 pm


Bro, kalo ga keberatan dan kalo dia bersedia coba undang kesini or lebih khusus pm2an or emailan ama gw. Sebenarnya gw yakin banget kalo lu sendiri bisa mengubah dia. Yah setidaknya ada pendapat orang lain dari hasil chatting dgn dia sebelum bro menjatuhkan hari pernikahan bro. Adalah lebih baik mencegah daripada mengobati. masalahnya ga semudah itu:
1. Pemberkatan nikahnya dimana? kalo sampai ustad bin muslimutan yg berkatin, wah... gimana yah warakadah juga tuh pernikahan..
2. bagaimana dgn anak2?

lebih baik mencegah.
1. sebelum menikah dia sudah keluar dari ajaran sesat.
2. atau tidak jadi menikah.

kalau mengobati: yah mudah2an bisa diobati... isaallah!
User avatar
dreamtheater
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Previous

Return to Obrolan Santai



Who is online

Users browsing this forum: No registered users