perbedaan umur dalam perkawinan

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.
M-SAW
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)
Contact:

Post by M-SAW »

Buat RANDY

ente dah check hadits dibawah ini??
mana yang lebih valid?? data gue atau data ente?

baca deh BUKU2 ISLAMI dan situs islam ini :)

AISYAH umur 9 TAHUN (Dari buku islam yang ada di INDONESIA)
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=
sumber :
Image

Judul Asli:
'Atsyah Qudwatun Nisaa'ul Mu'minin wa Habiibatu Rasuulu Rabbul 'Aalamiin
Penulis:
Khalld Abu Shaleh >| Edisi Indonesia:

UMMUL MU'MININ '
Penerjemah: Wafi' Zaanuddin Lc,
Editor; Team At-Tibyan
Desain Sampul: Team At-Tibyan Layoiil Team At-Tibyar;
Penerbil
At-Tibyan - Sola Jl. KyaJ Mojo 5B, Solo, 57117
telp./Fax (0271| 652540
email: [email protected]
http://www.at-tibyan.com


Pernikahan dengan nabi

halaman : 13
Rasulullah menikahi Aisyah saat dia berusia 6 atau 7 tahun. Beliau mengumpuli , nya saat usianya 9 tahun. Dan Rsulullah wafat saat 'Aisyah berusia I5 tahun. (HR. Riwayat Muslim).

Image


"Aisyah berkata. " Rasulullah menikahiku saat aku berumur 6 (enam)tahun dan mengumpuliku saat aku berusia 9(sembilan) tahun."Dia berkata." Kami dan datang ke Madinah,dan kau sakit panas.1. selama satu bulan,kemudian rambutku telah tumbuh kembali hingga kedua telingaku..Ummu Ruman mendatangiku di saat aku berada di ayunan bersama teman-temanku. Dia berteriak memanggilku, aku pun datang, tak tahu apa yangt diinginkan dariku. Maka dia menghentikanku di depan pintu. maka aku berkata, " hah hah, hingga nafaskn habis." Kemudian dia memasukkanku ke dalam sebuah rumah yang ternyata, di dalamnya banyak kaitm wanita dari anshar. Mereka berkata, "Semoga senantsasa dalam kebaikan penuh barakah dan dikaruniai nasib yang baik." Maka aku diserahkan kepada mereka, kemudian mereka memandikan kcpalaku dan menghiasiku, tidak pernah aku dikejutkan atas kedatangan seseorang dengan tiba-tiba kecuali saat kedatsngan Rasulullah diwaktu dhuha, kemudian mereka menyerahkanku kepada-nya." (Mutafaqun 'alaihi).
lanjutttt....

Beberapa Faedah Dari Hadits Di Atas. 4(Syarh AN-Nawawi'Ala Sahih Muslim 9/210.211)

-, Diperbolehkan seorang bapak menikahkan anak wanitanya yang masih kccilr meskipun tanpa seizinnya, sebab dia tidak memiliki (kuasa) izin. Kaum muslimin ber-IJMA' tentang diper-bolehkan seorang bapak menikahkan anak wanitanya yang masih kecil dan perawan, ber-dasarkan hadits ini.
- Mayoritas riwayat menjelaskanbahwa usia 'Aisyah adalah enam tahun,dan dalam sebuah riwayat lain disebutkan tujuh tahun.Dengan menggabungkan antara riwayat-riwayat yang ada kita bisa katakan bahwa usia beliau adalah enam tahun lebih(masuk ke tujuh),karena dalam sebuah riwayat dinyatakan jumlah tahunnya saja,sedangkan riwayat lain menyebutkan hitungan tahun yang sudah dimasukinya;

- Kata kata perawai (Sedangkan dia masih bersama mainannya) : maksudnya adalah mainan anak-anak wanita yang layaknya dimainkan oleh anak-anak wanita yang masih kecil.Jadi,riwayat ini menunjukkan usianya yang masih kecil.
lanjutan utk MEMBUNGKAM muslim KERAS KEPALA yang menganggap asiayh sudah DEWAS walaupun masih main boneka,silahkan simak kata2 JUJUR dari muslim ini :)

Al-Qadhi menyatakan ," ini menunjukkan diperbolehkannya mainan,dan diperbolehkann anak kecil memakaianya untuk bermain.Dalam hadits lain disebutkan bahwa NABI melihat hal tersebut,dan beliau tidak mengingkarinya.mereka mengatakan,sebabnya adlaha sebagai latihan buat mereka untuk mendidik anak-anak(kelak) dan memberikan yang terbaik untuk kemaslahatan rumah tangga.

dari sirah nabi tertua,biasanya disebut juga sirah nabi IBNU ISHAQ

SIRAH NABAWIYAH IBNU HISYAM JILID 2
Penulis: Abu Muhammad Abdul Malik bin Hisyam Al-Muafiri,
Penerjemah: Fadhli Bahri, Lc.;
Cetakan V, Darul Falah Jakarta, 2006
704 him; 15,5x24 cm.
Judul Asli: As-Sirah An-Nabawiyah li Ibni Hisyam
Penerbit: Darul Fikr, Beirut 1415 H/l994 M
ISBN 979-3036-17-6

Image


632 —Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam-Il

Aisyah binti Abu Bakar Radhiyallahu Anhuma

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa SaJ/am menikahi Aisyah binti Abu Bakar Ash-Shiddiq di Makkah ketika Aisyah berumur tujuh tahun dan menggaulinya di Madinah ketika ia berusia sembilan atau sepuluh tahun. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sal/am tidak menikahi wanita gadis selain Aisyah binti Abu Bakar. Beliau dinikahkan dengan Aisyah oleh Abu Bakar dengan mahar empat ratus dirham.
[/quote][/QUOTE]lho saya yg nanya kok malah di suruh njawab piye to mas mas lakk mbulet dadine, lek aku emoh njawab terus pye...?
kenkeng bli muhamad buduh paling tiang ajak bli...
nyanan dijawab salah sing di jawab salah ane sing ngidang beropini oyongan ibane jumah !!!!!

saidie-

User avatar
rockbebeh
Posts: 518
Joined: Sun Jun 24, 2007 2:23 am

kenapa kerna umur aisyah,,nabi muhamad jadi mangsa kritikan

Post by rockbebeh »

jangan diikut asutan SHAITAN durjana.... ffi marah kerna umurnya aisyah 6 tahun saat menikah dengan nabi ....apa itu jadi soalnya sekarang ...sedangkan kisah itu telah pun lenyap hampir 1400 tahun yang lalu....nabi menikah atas kehendak bapanya aisyah.....dan aisyah telah pun redha dengan jodohnya itu ...dan aisyah pun beruntung dapat menikah dengan seorang nabi...yang kamu semua sakit hati kenapa [FFI] ....nabi itu bukannya menikah dengan adik kamu.... .........................dalam dunia ni banyak lagi kisah yang kamu boleh kaitkan [contohnya kisah rogol yang makin banyak sekarang] pergilah cari kes di kantor polisi aja dong ......[/img][/quote][/u][/url][/list]

michiru_maeda
Posts: 30
Joined: Wed Jul 04, 2007 1:47 pm
Location: jakarta
Contact:

Post by michiru_maeda »

menurut aku oke2 aja kalo pasangan suami istri punya beda umur terpaut jauh. asal keduanya bisa saling mengimbangi cara berpikir masing2.

mau orang sekitar bilang apa kek ga usah dipikirin. toh ya yang menjalani kehidupan perkawinan ya cuman si suami istri tersebut.

M-SAW
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)
Contact:

Re: kenapa kerna umur aisyah,,nabi muhamad jadi mangsa kriti

Post by M-SAW »

rockbebeh wrote:jangan diikut asutan SHAITAN durjana.... ffi marah kerna umurnya aisyah 6 tahun saat menikah dengan nabi ....apa itu jadi soalnya sekarang ...sedangkan kisah itu telah pun lenyap hampir 1400 tahun yang lalu....nabi menikah atas kehendak bapanya aisyah.....dan aisyah telah pun redha dengan jodohnya itu ...dan aisyah pun beruntung dapat menikah dengan seorang nabi..
hiaehieaihaeihaeihaeihae
:lol: :lol:
siapa pula yang marah? justru ente yang marah karna si nabi nikahin NAK KECIL,liat tuh masa gue dibilang setan,gue gak membunuh kayak si muh,gak nidurin anak kecil kayak si muh :P

om..MANA BUKTI aisayh di NIKAHIN atas kehendak BAPAKNYA?
jangan boong ah :)
Mana bukti aisah rela dgn jodohnya,emang nya anak KEICL 6 tahun sudah tau JODOH ya ?mana sih OTAK cerdas mu nak :)

.yang kamu semua sakit hati kenapa [FFI] ....nabi itu bukannya menikah dengan adik kamu.... .........................dalam dunia ni banyak lagi kisah yang kamu boleh kaitkan [contohnya kisah rogol yang makin banyak sekarang] pergilah cari kes di kantor polisi aja dong ......[/img]
[/u][/url][/list][/quote]
om..kisah2 yang dikantor plosisi itu BEDA dong.apakah si pelaku yg di kantor polisi itu adalah INSAN KAMIL,contoh terbaik manusia?btw..yg di kantor polisi itu melakukan KEJAHATAN gak? kok si muh gak dianggap melakukan kejahatan juga?

M-SAW
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)
Contact:

Post by M-SAW »

michiru_maeda wrote:menurut aku oke2 aja kalo pasangan suami istri punya beda umur terpaut jauh. asal keduanya bisa saling mengimbangi cara berpikir masing2.
om kurang TEGAS
coba ulangin spt ini :
"menurut aku oke2 aja kalo pasangan suami istri yaitu NABI MUHAMAMD yang sudah TUA berumur 53 tahun,menikahi ANAK KECIL umur 6 tahun.walau punya beda umur terpaut jauh. asal keduanya bisa saling mengimbangi cara berpikir masing2."


bisa anda posting ulang dgn meng quota kata2 diatas ?
Umur sang NABI dan umur si anak kecil MOHON juga status kedua belah pihak = KAK|EK2 dan ANAK KECIL ditampilkan,sehingga pembaca bisa mengetahui BERAPA jauh sih perbedaannya ,juga status si MEMPELAI,apakah pasanagan IDEAL atau pasangan aneh :) :)





NB: muslim... kalau KAKEK2 tua umur 120 tahun nikahin NENEK2 umur 65 tahaun, GUE PRIBADI gak maslaha. walau bedanya 60 thn.
.kenapa?????
ada 2 objek disini :
1.kakek2
2.nenek2

karna kedua pihak sudah "DEWASA banget alias NENEK dan kakek.

Bandingkan dgn KAKEK 53 thaun ,nikahin ANAK KECIL 6 tahun.
ada 2 objek disini :
1.KAKEK2
2. ANAK KECIL


BISA BEDAKAN bedanya ksus pertama dgn kasus ke dua?
perbedaan = 47 thn.

yang KAFIR permaslaahin justru OBJEK2 itu : masa sih KAKEK2 53 nikahin ANAK kecil 6 thn?? kemana kah OTAKNYA? moralnya? aklahknya?? itu anak atau CICIT??




mau orang sekitar bilang apa kek ga usah dipikirin. toh ya yang menjalani kehidupan perkawinan ya cuman si suami istri tersebut.
inilah bukti si NABI tidak BERAKLAK.dan tidak BER ILMU.
bukan kah dgn nikahin anak kecil justru malah MENIMBULKAN olok2an dari kafir?
bukankah orang2 yahudi bakala n NGETAWAIN saat melihat si muh dan asiah..yahudi bakalan berbisik..".wah paman muh lagi jalan ama CUCU yah ?".ini kan namanya MENGOLOK2 diri sendiri

coba nabi tidak melakukan itu,pasti kafir tidak akan mencap si muh = pedopilia.
Last edited by M-SAW on Thu Jul 26, 2007 5:01 pm, edited 2 times in total.

User avatar
kenalituhanmu
Posts: 267
Joined: Wed May 16, 2007 11:08 pm
Location: yang pasti di dunia kali

Post by kenalituhanmu »

hahahahaha...aduh bang mamad,
si michiru_maeda, kan ngejawab sesuai thread, masih di cecar abizz..ampun bang takutttt, hahahaha...

User avatar
kenalituhanmu
Posts: 267
Joined: Wed May 16, 2007 11:08 pm
Location: yang pasti di dunia kali

Post by kenalituhanmu »

sumpah deh gw ngakak abizzzzzz...

hahahahahahaha..sampe berlinang air mata, bang mamad napsong amat, hahahahaha...

tapi tetep bang nggak ngerubah kalau kamu sales yang ganteng, hahaha..

sayang kenali matreeeee, xixixi (ups nanti yang ini dianggap serius lagi)

M-SAW
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)
Contact:

Post by M-SAW »

kenalituhanmu wrote:hahahahaha...aduh bang mamad,
si michiru_maeda, kan ngejawab sesuai thread, masih di cecar abizz..ampun bang takutttt, hahahaha...
waduhhhh
kok takut
saya bukan MUSLIM EKSTREM
jangan takutin sayah
takutlah kepada MUSLIM2 extrim

kekekeke

User avatar
electabuzz
Posts: 263
Joined: Wed Jun 13, 2007 10:54 pm

Re: kenapa kerna umur aisyah,,nabi muhamad jadi mangsa kriti

Post by electabuzz »

rockbebeh wrote:jangan diikut asutan SHAITAN durjana.... ffi marah kerna umurnya aisyah 6 tahun saat menikah dengan nabi ....apa itu jadi soalnya sekarang ...sedangkan kisah itu telah pun lenyap hampir 1400 tahun yang lalu....nabi menikah atas kehendak bapanya aisyah.....dan aisyah telah pun redha dengan jodohnya itu ...dan aisyah pun beruntung dapat menikah dengan seorang nabi...yang kamu semua sakit hati kenapa [FFI] ....nabi itu bukannya menikah dengan adik kamu.... .........................dalam dunia ni banyak lagi kisah yang kamu boleh kaitkan [contohnya kisah rogol yang makin banyak sekarang] pergilah cari kes di kantor polisi aja dong ......[/img]
[/u][/url][/list][/quote]

tul tuh dan yang perlu dilihat adalah kondisi arab pada saat itu tidak ada sama sekali hal tabu ketika seorang anak menikah,entah itu dengan siapa.buktiknya sebelum anaknya abu bakar siddiq (aisyah) dinikahkan dengan rosul aisyah sudah dicalonkan dengan dengan salah seorang non muslim.

M-SAW
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)
Contact:

Re: kenapa kerna umur aisyah,,nabi muhamad jadi mangsa kriti

Post by M-SAW »

randy wrote:
tul tuh dan yang perlu dilihat adalah kondisi arab pada saat itu tidak ada sama sekali hal tabu ketika seorang anak menikah,entah itu dengan siapa.buktiknya sebelum anaknya abu bakar siddiq (aisyah) dinikahkan dengan rosul aisyah sudah dicalonkan dengan dengan salah seorang non muslim.
hahahaha
disinilah kalian muslim tidak menggunakan OTAK yg diberikan Tuhan :)

kalian LUPA yah HADITS yg berkisah :kalau ayah AISAH sampai TERPELONGO2 saat sang nabi mau nikahin asihay?

karna sang ayah *** aja ,terpaksa lah di turutin kemauan sang nabi.

dan satu lagi : kelakuan sang nabi itu JUSTRU emakin MEMBUKTIKAN kepada orang yahudi kalau si nabi = nabi palsu.

Sejaka kapan pula ada NABI2 yahudi yg NIKAHIN anak kecil??paham om :)



satu lagi :)
Kalian tau kan ajaran islam : SEGALA perbuatan NABI VALID sepanjang masa
skrg sy tanya : apakah kelakuan nabi yg nikahin anak kecil DIJAMAN skrg masih VALID??

silahkan di jawb :)

User avatar
Rebecca
Posts: 3107
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Post by Rebecca »

kenalituhanmu wrote: loh itu kan sudah dijawab dengan pertanyaan saya mas..

kalau pelaku nya gak di komplain oleh si anak 9 tahun dan masyarakat sekitar ya gpp, lagipula, mungkin aja si pelaku mau nolongin itu anak, gimana sih mas ini, jangan sesempit itu ah pikirannya..
Emang apa yang dikatakan aisha saat kakek muhammad memimpikan dan menikahi si bocah cilik itu? Apa bukti aisha nggak komplain? ayo tunjukkan kau educated yang memiliki references yang kuat! :D

User avatar
coup_d_etat
Posts: 539
Joined: Sun Jun 17, 2007 10:21 am

Post by coup_d_etat »

kenalituhanmu wrote:sumpah deh gw ngakak abizzzzzz...

hahahahahahaha..sampe berlinang air mata, bang mamad napsong amat, hahahahaha...

tapi tetep bang nggak ngerubah kalau kamu sales yang ganteng, hahaha..

sayang kenali matreeeee, xixixi (ups nanti yang ini dianggap serius lagi)
Another moslem cheerleader....cocoklah....cewe lagi....

Post Reply