.

perbedaan umur dalam perkawinan

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

perbedaan umur dalam perkawinan

Postby saidie » Fri Jul 06, 2007 9:29 am

bagaimana menurut anda...?

apakah tabu di mata masyarakat kalau suami misalnya 17 thn lebih tua dari istri atau sebaliknya...?

tolong berikan saya pendapat anda

terima kasih
saidie
 
Posts: 26
Joined: Thu Jun 28, 2007 10:33 am
Location: right here

Re: perbedaan umur dalam perkawinan

Postby M-SAW » Fri Jul 06, 2007 11:13 am

saidie wrote:bagaimana menurut anda...?

apakah tabu di mata masyarakat kalau suami misalnya 17 thn lebih tua dari istri atau sebaliknya...?

tolong berikan saya pendapat anda

terima kasih


agak2 tabu sih..mungkin tepatnya...GAK ELOK lah :),tapi yang jelas si PELAKU tidaklah pantas disebut sebagai CONTOH MANUSIA TERBAIK
itu aja

skrg saya nanya yah :)

APA pendapat anda melihat KAKEK TUA 53 tahun menikahin menidurin ANAK KECIL 9 tahun?
TABU atau tidak tabu?
Pantaskah si pelaku di jadikan CONTOH MORALK TERBAIK???

seperti yg kita lihat..banyak juga sih raj2 tempo dulu yang ngembat anak kecil,TAPI raja2 tsb tidak pernah disebut sebagai CONTOH MORAL TERBAIK :)


Thanks :)
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby kenalituhanmu » Fri Jul 06, 2007 11:33 am

@MSAW: cabe deh, obrolan santai aja masih kayak gitu..

kalau masalah tabu, kayaknya masy kita sudah mulai lebih longgar dengan aturan umur..yang penting asal kaya, hehehe..

my mom n my dad bedanya 15 tahun...masih langgeng aja tuh ;)
User avatar
kenalituhanmu
 
Posts: 267
Joined: Wed May 16, 2007 11:08 pm
Location: yang pasti di dunia kali

Postby M-SAW » Fri Jul 06, 2007 11:42 am

kenalituhanmu wrote:@MSAW: cabe deh, obrolan santai aja masih kayak gitu..

kalau masalah tabu, kayaknya masy kita sudah mulai lebih longgar dengan aturan umur..yang penting asal kaya, hehehe..

my mom n my dad bedanya 15 tahun...masih langgeng aja tuh ;)


loh..bukannya rekan ente yg nanya2?
wajar kan gue nanya seteleah gue MENJAWAB :)

ayo jawab aja kalau berani pertanyaan saya :)
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby saidie » Fri Jul 06, 2007 11:44 am

iya mas MSAW kita kan mau ngobrol santai aja. kalau orang tua nikahin anak umur 9 thn itu molestation namanya nggak perkawinan.

soalnya banyak orang bilang kalo gadis muda nikahin yang udah berumur pasti embel-embelnya nyari harta aja padahal nggak emuanya lho ....!!
kayak parentnya kenalituhanmu.
terus terang aja suami aku lebit tua nggak tua-tua ssekali sich. tapi pasti kalau aku bilang ama orang impression pertamanya pasti harta. jadi sebel !!!!

makanya saya mau nanya gimana pendapat masyarakat indonesia ttg hal tsb, sebelum saya pindah ke indonesia.
saidie
 
Posts: 26
Joined: Thu Jun 28, 2007 10:33 am
Location: right here

Postby M-SAW » Fri Jul 06, 2007 11:51 am

saidie wrote:iya mas MSAW kita kan mau ngobrol santai aja. kalau orang tua nikahin anak umur 9 thn itu molestation namanya nggak perkawinan.

soalnya banyak orang bilang kalo gadis muda nikahin yang udah berumur pasti embel-embelnya nyari harta aja padahal nggak emuanya lho ....!!
kayak parentnya kenalituhanmu.
terus terang aja suami aku lebit tua nggak tua-tua ssekali sich. tapi pasti kalau aku bilang ama orang impression pertamanya pasti harta. jadi sebel !!!!

makanya saya mau nanya gimana pendapat masyarakat indonesia ttg hal tsb, sebelum saya pindah ke indonesia.


iye aku kan dah jawab

sekarang jawab dong pertanyaan saya :),pertanyaan saya kan masih RELEVAN.
apa susah yah ngejawb pertanyaan saya ?
:oops: :oops:
adil kan

atau kesini aja :

Nabi Saw memang CONTOH TERBAIK

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 189#192189
Last edited by M-SAW on Fri Jul 06, 2007 11:55 am, edited 1 time in total.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby kenalituhanmu » Fri Jul 06, 2007 11:54 am

MUHAMMAD SAW wrote:
kenalituhanmu wrote:@MSAW: cabe deh, obrolan santai aja masih kayak gitu..

kalau masalah tabu, kayaknya masy kita sudah mulai lebih longgar dengan aturan umur..yang penting asal kaya, hehehe..

my mom n my dad bedanya 15 tahun...masih langgeng aja tuh ;)


loh..bukannya rekan ente yg nanya2?
wajar kan gue nanya seteleah gue MENJAWAB :)

ayo jawab aja kalau berani pertanyaan saya :)


terus yang anak 9 tahun itu komplain gak? terus masyarakat sekitarnya komplain juga gak?
kalau udah dinikahin dan anak 9 tahun itu asik2 aja, yo gpp kali..

lagian mas MSAW, kok yo aneh sih.. saidie kan yang ngebuat thread eh malah mas MSAW yang ikutan nanya..

@saidie, kenali juga pernah berhubungan dengan laki2 yang lebih muda, eh malah ndak cocok, makanya sekarang nyari yang lebih tua, hehehe :wink:
User avatar
kenalituhanmu
 
Posts: 267
Joined: Wed May 16, 2007 11:08 pm
Location: yang pasti di dunia kali

Postby M-SAW » Fri Jul 06, 2007 11:58 am

kenalituhanmu wrote:terus yang anak 9 tahun itu komplain gak? terus masyarakat sekitarnya komplain juga gak?
kalau udah dinikahin dan anak 9 tahun itu asik2 aja, yo gpp kali..


pertanyaanya
APAKAH si pELAKU(si kakek 53 thn) PANTAS DIJADIKAN CONTOH MORAL TERBAIK??


jawab dulu..baru ngasih pertanyaan ke saya :)
Last edited by M-SAW on Fri Jul 06, 2007 12:04 pm, edited 1 time in total.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby saidie » Fri Jul 06, 2007 12:00 pm

MUHAMMAD SAW wrote:
saidie wrote:iya mas MSAW kita kan mau ngobrol santai aja. kalau orang tua nikahin anak umur 9 thn itu molestation namanya nggak perkawinan.

soalnya banyak orang bilang kalo gadis muda nikahin yang udah berumur pasti embel-embelnya nyari harta aja padahal nggak emuanya lho ....!!
kayak parentnya kenalituhanmu.
terus terang aja suami aku lebit tua nggak tua-tua ssekali sich. tapi pasti kalau aku bilang ama orang impression pertamanya pasti harta. jadi sebel !!!!

makanya saya mau nanya gimana pendapat masyarakat indonesia ttg hal tsb, sebelum saya pindah ke indonesia.


iye aku kan dah jawab

sekarang jawab dong pertanyaan saya :),pertanyaan saya kan masih RELEVAN.
apa susah yah ngejawb pertanyaan saya ?
:oops: :oops:
adil kan

atau kesini aja :
Nabi Saw memang CONTOH TERBAIKhttp://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?p=192189#192189
saya kan udah jawab
kalau kakek yg nidurin bocah itu kan molestation namanya dan saya kira hukum indonesia juga nggak ngebolehin kakek nikahin anak 9 thn

trus orang waras mana yg ngejadiin kakek bejat moral sebagai contoh

saya nggak nanya soal perkawinan bocah mas
saya nanya yang simple aja maksunya
dua orang ketemu trus saling suka trus pacaran trus nikah tapi umurnya beda jauh gitu lho
saidie
 
Posts: 26
Joined: Thu Jun 28, 2007 10:33 am
Location: right here

Postby kenalituhanmu » Fri Jul 06, 2007 12:02 pm

MUHAMMAD SAW wrote:
kenalituhanmu wrote:terus yang anak 9 tahun itu komplain gak? terus masyarakat sekitarnya komplain juga gak?
kalau udah dinikahin dan anak 9 tahun itu asik2 aja, yo gpp kali..


pertanyaanya
APAKAH si pELAKU(si kakek 53 thn) PANTAS DIJADIKAN CONTOH MORAL TERBAIK??


jawab dulu..baru ngasih pertanyaan ke saya :)


loh itu kan sudah dijawab dengan pertanyaan saya mas..

kalau pelaku nya gak di komplain oleh si anak 9 tahun dan masyarakat sekitar ya gpp, lagipula, mungkin aja si pelaku mau nolongin itu anak, gimana sih mas ini, jangan sesempit itu ah pikirannya..
User avatar
kenalituhanmu
 
Posts: 267
Joined: Wed May 16, 2007 11:08 pm
Location: yang pasti di dunia kali

Postby M-SAW » Fri Jul 06, 2007 12:14 pm

saidie wrote:saya kan udah jawab
kalau kakek yg nidurin bocah itu kan molestation namanya dan saya kira hukum indonesia juga nggak ngebolehin kakek nikahin anak 9 thn

trus orang waras mana yg ngejadiin kakek bejat moral sebagai contoh[/size]


loh...kamu gak tau yah kalau NABI MUHAMMAD saat umur 53 tahun MENIDURIN AISYAH yg UMUR 9 TAHUN??
:oops: :lol: :roll: :oops: :lol: :oops: :roll:
baca deh BUKU2 ISLAMI dan situs islam ini :)

AISYAH umur 9 TAHUN (Dari buku islam yang ada di INDONESIA)
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

sumber :
Image

Judul Asli:
'Atsyah Qudwatun Nisaa'ul Mu'minin wa Habiibatu Rasuulu Rabbul 'Aalamiin
Penulis:
Khalld Abu Shaleh >| Edisi Indonesia:

UMMUL MU'MININ '
Penerjemah: Wafi' Zaanuddin Lc,
Editor; Team At-Tibyan
Desain Sampul: Team At-Tibyan Layoiil Team At-Tibyar;
Penerbil
At-Tibyan - Sola Jl. KyaJ Mojo 5B, Solo, 57117
telp./Fax (0271| 652540
email: [email protected]
http://www.at-tibyan.com


Pernikahan dengan nabi

halaman : 13
Rasulullah menikahi Aisyah saat dia berusia 6 atau 7 tahun. Beliau mengumpuli , nya saat usianya 9 tahun. Dan Rsulullah wafat saat 'Aisyah berusia I5 tahun. (HR. Riwayat Muslim).

Image


"Aisyah berkata. " Rasulullah menikahiku saat aku berumur 6 (enam)tahun dan mengumpuliku saat aku berusia 9(sembilan) tahun."Dia berkata." Kami dan datang ke Madinah,dan kau sakit panas.1. selama satu bulan,kemudian rambutku telah tumbuh kembali hingga kedua telingaku..Ummu Ruman mendatangiku di saat aku berada di ayunan bersama teman-temanku. Dia berteriak memanggilku, aku pun datang, tak tahu apa yangt diinginkan dariku. Maka dia menghentikanku di depan pintu. maka aku berkata, " hah hah, hingga nafaskn habis." Kemudian dia memasukkanku ke dalam sebuah rumah yang ternyata, di dalamnya banyak kaitm wanita dari anshar. Mereka berkata, "Semoga senantsasa dalam kebaikan penuh barakah dan dikaruniai nasib yang baik." Maka aku diserahkan kepada mereka, kemudian mereka memandikan kcpalaku dan menghiasiku, tidak pernah aku dikejutkan atas kedatangan seseorang dengan tiba-tiba kecuali saat kedatsngan Rasulullah diwaktu dhuha, kemudian mereka menyerahkanku kepada-nya." (Mutafaqun 'alaihi).

[tambahan saya]
Hadits diatas tersebur KOMPATIBLE dgn hadits :
Sahih Bukhari Volume 7, Buku 62, Nomer 64
Dikisahkan oleh 'Aisha:
Bahwa sang Nabi menikahinya ketika ia berusia enam tahun dan sang Nabi menyetubuhinya ketika dia berusia sembilan tahun, dan dia terus bersama sang Nabi selama sembilan tahun (sampai Nabi mati).

Sahih Muslim Buku 008, Nomer 3310:
'A'isha (Allah berkenan padanya) melaporkan: Rasulullah (saw) menikahiku ketika aku berusia enam tahun, dan aku diterima di rumahnya pada waktu aku berusia sembilan tahun.

Sahih Bukhari Volume 7, Buku 62, Nomer 88
Dikisahkan oleh 'Ursa:
Sang Nabi menulis (kontrak kawin) dengan ‘Aisha ketika dia berusia enam tahun dan menyetubuhinya ketiak dia berusia sembilan tahun dan dia tinggal bersama sang Nabi selama sembilan tahun (sampai Nabi mati).

Sahih Bukhari 5.234
Dikisahkan oleh Aisha:
Sang Nabi bertunangan denganku ketika aku masih seorang gadis kecil berusia enam (tahun). Kami pergi ke Medina dan tinggal di rumah Bani-al-Harith bin Khazraj. Lalu aku sakit dan rambutku rontok. Tak lama kemudian rambutku tumbuh (lagi) dan ibuku, Um Ruman, datang padaku ketika aku bermain ayunan bersama beberapa dari kawan perempuanku. Ibu memanggilku, aku pergi menghadapnya, tidak tahu apa yang dia inginkan dariku. Ibu memegang tanganku dan membawaku berdiri di depan pintu rumah. Aku tak bisa bernafas, dan ketika aku bisa bernafas lagi, dia (Ibu) mengambil air dan membilas wajah dan kepalaku. Lalu dia membawaku masuk ke dalam rumah. Di dalam rumah kulihat wanita2 Ansari yang berkata, “Salam sejahtera dan Berkat Allah dan semoga selamat.” Lalu dia (Ibu) menyerahkanku kepada mereka dan mereka mempersiapkanku (untuk perkawinan). Secara tak terduga, Rasul Allah datang padaku di pagi hari dan ibuku menyerahkanku kepadanya, dan pada saat itu aku adalah seorang gadis berusia sembilan tahun.

Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 90
Dinyatakan Aisha:
Ketika sang Nabi menikahiku, ibu datang padaku dan membawaku ke dalam rumah (sang Nabi) dan TIDAK ADA YANG LEBIH MENGAGETKANKU SELAIN KEDATANGAN SANG NABI ALLAH PADAKU DI PAGI HARI.
[end of tambahan]


lanjutttt....

Beberapa Faedah Dari Hadits Di Atas. 4(Syarh AN-Nawawi'Ala Sahih Muslim 9/210.211)

-, Diperbolehkan seorang bapak menikahkan anak wanitanya yang masih kccilr meskipun tanpa seizinnya, sebab dia tidak memiliki (kuasa) izin. Kaum muslimin ber-IJMA' tentang diper-bolehkan seorang bapak menikahkan anak wanitanya yang masih kecil dan perawan, ber-dasarkan hadits ini.
- Mayoritas riwayat menjelaskanbahwa usia 'Aisyah adalah enam tahun,dan dalam sebuah riwayat lain disebutkan tujuh tahun.Dengan menggabungkan antara riwayat-riwayat yang ada kita bisa katakan bahwa usia beliau adalah enam tahun lebih(masuk ke tujuh),karena dalam sebuah riwayat dinyatakan jumlah tahunnya saja,sedangkan riwayat lain menyebutkan hitungan tahun yang sudah dimasukinya;

- Kata kata perawai (Sedangkan dia masih bersama mainannya) : maksudnya adalah mainan anak-anak wanita yang layaknya dimainkan oleh anak-anak wanita yang masih kecil.Jadi,riwayat ini menunjukkan usianya yang masih kecil.

{tambahan saya}
Saya bingung dgn komentar diatas tsb yang saya HIJAU kan,karna tidak ada haditsnya,tapi saya yakin hadits yang dimaksud pastilah :

Sahih Bukhari Volume 8, Book 73, Number 151
Dinyatakan oleh 'Aisha:
Aku biasa bermain dengan boneka2 di depan sang Nabi, dan kawan2 perempuanku juga biasa bermain bersamaku. Kalau Rasul Allah biasanya masuk ke dalam (tempat tinggalku) mereka lalu bersembunyi, tapi sang Nabi lalu memanggil mereka untuk bergabung dan bermain bersamaku. (Bermain dengan boneka2 atau bentuk2 yang serupa itu dilarang, tapi dalam kasus ini diizinkan sebab Aisha saat itu masih anak kecil, belum mencapai usia pubertas) (Fateh-al-Bari halaman 143, Vol.13)

hayooo..siapa muslim yang masih MEMBANTAH aisyah BUKAN anak kecil yang masih main boneka ??? :P
jadi ingat f4/montir kepala yang NGOTOT aisyah bukan anak kecil..dan berkata "orang dewasa pun masih main BONEKA"
tapi syukurlah sang PERAWI dan penulis buku tsb JUJUR dan berkata :
"
Kata kata perawai (Sedangkan dia masih bersama mainannya) : maksudnya adalah mainan anak-anak wanita yang layaknya dimainkan oleh anak-anak wanita yang masih kecil.Jadi,riwayat ini menunjukkan usianya yang masih kecil.



lanjutan utk MEMBUNGKAM muslim KERAS KEPALA yang menganggap asiayh sudah DEWAS walaupun masih main boneka,silahkan simak kata2 JUJUR dari muslim ini :)

Al-Qadhi menyatakan ," ini menunjukkan diperbolehkannya mainan,dan diperbolehkann anak kecil memakaianya untuk bermain.Dalam hadits lain disebutkan bahwa NABI melihat hal tersebut,dan beliau tidak mengingkarinya.mereka mengatakan,sebabnya adlaha sebagai latihan buat mereka untuk mendidik anak-anak(kelak) dan memberikan yang terbaik untuk kemaslahatan rumah tangga.



dari sirah nabi tertua,biasanya disebut juga sirah nabi IBNU ISHAQ

SIRAH NABAWIYAH IBNU HISYAM JILID 2
Penulis: Abu Muhammad Abdul Malik bin Hisyam Al-Muafiri,
Penerjemah: Fadhli Bahri, Lc.;
Cetakan V, Darul Falah Jakarta, 2006
704 him; 15,5x24 cm.
Judul Asli: As-Sirah An-Nabawiyah li Ibni Hisyam
Penerbit: Darul Fikr, Beirut 1415 H/l994 M
ISBN 979-3036-17-6

Image


632 —Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam-Il

Aisyah binti Abu Bakar Radhiyallahu Anhuma

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa SaJ/am menikahi Aisyah binti Abu Bakar Ash-Shiddiq di Makkah ketika Aisyah berumur tujuh tahun dan [size=18]menggaulinya[/size] di Madinah ketika ia berusia sembilan atau sepuluh tahun. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sal/am tidak menikahi wanita gadis selain Aisyah binti Abu Bakar. Beliau dinikahkan dengan Aisyah oleh Abu Bakar dengan mahar empat ratus dirham.


Majalah Salafy Edisi XV/Dzulqa’idah/1417/1997

Disini diceritakan Aisyah adalah ‘gadis’ umur 6 TAHUN.

http://www.salafy.or.id/salafy.php?menu ... rtikel=889

Istri-istri Rasulullah : Aisyah binti Abu Bakar
Kamis, 10 Maret 2005 - 02:49:24 :: kategori Kewanitaan
Penulis: Majalah Salafy Edisi XV/Dzulqa’idah/1417/1997
.: :.

Hari-hari indah bersama kekasih Allah dilalui dengan singkatnya ketabahan menghiasi kesendiriannya guru besar bagi kaumnya pendidikan kekasih Allah telah menempanya.

Dia adalah putri Abu Bakar Ash-Shiddiq , yang Rasulullah saw lebih suka memanggilnya “Humaira”. ‘Aisyah binti Abu Bakar Abdullah bin Abi
Khafafah berasal dari keturunan mulia suku Quraisy.

Ketika umur 6 tahun, gadis cerdas ini dipersunting oleh manusia termulia Rasulullah saw berdasarkan perintah Allah melalui wahyu dalam mimpi beliau.

Note: 6 tahun dibilang gadis? xixixixi

Rasulullah saw mengisahkan mimpi beliau kepada ‘Aisyah :”Aku melihatmu dalam mimpiku selama tiga malam, ketika itu datang bersamamu malaikat yang berkata : ini adalah istrimu. Lalu aku singkap tirai yang menyembunyikan wajahmu , lalu aku berkata sesungguhnya hal itu telah ditetapkan di sisi Allah.” (Muttafaqun ‘alaihi dari 'Aisyah radilayallahu 'anha)

‘Aisyah radhiyallahu ‘anha memulai hari-harinya bersama Rasulullah sejak berumur 9 tahun. Mereka mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga yang diliputi suasana Nubuwwah. Rumah kecil yang disamping masjid itu memancarkan kedamaian dan kebahagiaan walaupun tanpa
permadani indah dan gemerlap lampu yang hanyalah tikar kulit bersih sabut dan lentera kecil berminyak samin (minyak hewan).

Di rumah kecil itu terpancar pada diri Ummul Mukminin teladan yang baik bagi istri dan ibu karena ketataatannya pada Allah, rasul dan suaminya. Kepandaian dan kecerdasannya dalam mendampingi suaminya, menjadikan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat mencintainya. Aisyah menghibur Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat mencintainya. Aisyah menghibur Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika sedih, menjaga kehormatan diri dan harta suami tatkala
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berda’wah di jalan Allah.


M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby M-SAW » Fri Jul 06, 2007 12:17 pm

kenalituhanmu wrote:loh itu kan sudah dijawab dengan pertanyaan saya mas..

kalau pelaku nya gak di komplain oleh si anak 9 tahun dan masyarakat sekitar ya gpp, lagipula, mungkin aja si pelaku mau nolongin itu anak, gimana sih mas ini, jangan sesempit itu ah pikirannya..


oi..oi...kekeke
pertanyaannya
APAKAH si pELAKU(si kakek 53 thn) PANTAS DIJADIKAN CONTOH MORAL TERBAIK??

tolong dijawab dulu :
1.YA,lalu kasih alsaan..bla..bla.
2. TIDAK,lalu alasan blabla..

jawaban anda yg terakhir gak jelas..apakah anda setuju si kakek tua dijadiin tauladan atau tidak :)
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby saidie » Fri Jul 06, 2007 12:23 pm

ADUH MASSSSS

SAYA NGGAK NANYAIN SOAl NABI MUHAMMAD !!!!!!

kok jadinya ngelantur ke sana saya nggak mau mengkaitkan pernikahan dengan hal2 religius kayak gitu sangat sensitif jadinya.
saya cuman mau nanyain soal perbedaan umur dalam pernikahan menurut society nggak ada maksud nyinggung2 nabi muhammad !!! ini kan obrolan santai kok jadinya radikal banget :roll:
saidie
 
Posts: 26
Joined: Thu Jun 28, 2007 10:33 am
Location: right here

Postby M-SAW » Fri Jul 06, 2007 12:26 pm

yang aku tanyain dari tadi justru ttg si NABI SAW yg umur 53 tahun nidurin ANAK KECIL 9 TAHUN
:)

saidie wrote:saya kan udah jawab
kalau kakek yg nidurin bocah itu kan molestation namanya dan saya kira hukum indonesia juga nggak ngebolehin kakek nikahin anak 9 thn

trus orang waras mana yg ngejadiin kakek bejat moral sebagai contoh[/size]


loh...kamu gak tau yah kalau NABI MUHAMMAD saat umur 53 tahun MENIDURIN AISYAH yg UMUR 9 TAHUN??
:oops: :lol: :roll: :oops: :lol: :oops: :roll:
baca deh BUKU2 ISLAMI dan situs islam ini :)

AISYAH umur 9 TAHUN (Dari buku islam yang ada di INDONESIA)
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

sumber :
Image

Judul Asli:
'Atsyah Qudwatun Nisaa'ul Mu'minin wa Habiibatu Rasuulu Rabbul 'Aalamiin
Penulis:
Khalld Abu Shaleh >| Edisi Indonesia:

UMMUL MU'MININ '
Penerjemah: Wafi' Zaanuddin Lc,
Editor; Team At-Tibyan
Desain Sampul: Team At-Tibyan Layoiil Team At-Tibyar;
Penerbil
At-Tibyan - Sola Jl. KyaJ Mojo 5B, Solo, 57117
telp./Fax (0271| 652540
email: [email protected]
http://www.at-tibyan.com


Pernikahan dengan nabi

halaman : 13
Rasulullah menikahi Aisyah saat dia berusia 6 atau 7 tahun. Beliau mengumpuli , nya saat usianya 9 tahun. Dan Rsulullah wafat saat 'Aisyah berusia I5 tahun. (HR. Riwayat Muslim).

Image


"Aisyah berkata. " Rasulullah menikahiku saat aku berumur 6 (enam)tahun dan mengumpuliku saat aku berusia 9(sembilan) tahun."Dia berkata." Kami dan datang ke Madinah,dan kau sakit panas.1. selama satu bulan,kemudian rambutku telah tumbuh kembali hingga kedua telingaku..Ummu Ruman mendatangiku di saat aku berada di ayunan bersama teman-temanku. Dia berteriak memanggilku, aku pun datang, tak tahu apa yangt diinginkan dariku. Maka dia menghentikanku di depan pintu. maka aku berkata, " hah hah, hingga nafaskn habis." Kemudian dia memasukkanku ke dalam sebuah rumah yang ternyata, di dalamnya banyak kaitm wanita dari anshar. Mereka berkata, "Semoga senantsasa dalam kebaikan penuh barakah dan dikaruniai nasib yang baik." Maka aku diserahkan kepada mereka, kemudian mereka memandikan kcpalaku dan menghiasiku, tidak pernah aku dikejutkan atas kedatangan seseorang dengan tiba-tiba kecuali saat kedatsngan Rasulullah diwaktu dhuha, kemudian mereka menyerahkanku kepada-nya." (Mutafaqun 'alaihi).

[tambahan saya]
Hadits diatas tersebur KOMPATIBLE dgn hadits :
Sahih Bukhari Volume 7, Buku 62, Nomer 64
Dikisahkan oleh 'Aisha:
Bahwa sang Nabi menikahinya ketika ia berusia enam tahun dan sang Nabi menyetubuhinya ketika dia berusia sembilan tahun, dan dia terus bersama sang Nabi selama sembilan tahun (sampai Nabi mati).

Sahih Muslim Buku 008, Nomer 3310:
'A'isha (Allah berkenan padanya) melaporkan: Rasulullah (saw) menikahiku ketika aku berusia enam tahun, dan aku diterima di rumahnya pada waktu aku berusia sembilan tahun.

Sahih Bukhari Volume 7, Buku 62, Nomer 88
Dikisahkan oleh 'Ursa:
Sang Nabi menulis (kontrak kawin) dengan ‘Aisha ketika dia berusia enam tahun dan menyetubuhinya ketiak dia berusia sembilan tahun dan dia tinggal bersama sang Nabi selama sembilan tahun (sampai Nabi mati).

Sahih Bukhari 5.234
Dikisahkan oleh Aisha:
Sang Nabi bertunangan denganku ketika aku masih seorang gadis kecil berusia enam (tahun). Kami pergi ke Medina dan tinggal di rumah Bani-al-Harith bin Khazraj. Lalu aku sakit dan rambutku rontok. Tak lama kemudian rambutku tumbuh (lagi) dan ibuku, Um Ruman, datang padaku ketika aku bermain ayunan bersama beberapa dari kawan perempuanku. Ibu memanggilku, aku pergi menghadapnya, tidak tahu apa yang dia inginkan dariku. Ibu memegang tanganku dan membawaku berdiri di depan pintu rumah. Aku tak bisa bernafas, dan ketika aku bisa bernafas lagi, dia (Ibu) mengambil air dan membilas wajah dan kepalaku. Lalu dia membawaku masuk ke dalam rumah. Di dalam rumah kulihat wanita2 Ansari yang berkata, “Salam sejahtera dan Berkat Allah dan semoga selamat.” Lalu dia (Ibu) menyerahkanku kepada mereka dan mereka mempersiapkanku (untuk perkawinan). Secara tak terduga, Rasul Allah datang padaku di pagi hari dan ibuku menyerahkanku kepadanya, dan pada saat itu aku adalah seorang gadis berusia sembilan tahun.

Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 90
Dinyatakan Aisha:
Ketika sang Nabi menikahiku, ibu datang padaku dan membawaku ke dalam rumah (sang Nabi) dan TIDAK ADA YANG LEBIH MENGAGETKANKU SELAIN KEDATANGAN SANG NABI ALLAH PADAKU DI PAGI HARI.
[end of tambahan]


lanjutttt....

Beberapa Faedah Dari Hadits Di Atas. 4(Syarh AN-Nawawi'Ala Sahih Muslim 9/210.211)

-, Diperbolehkan seorang bapak menikahkan anak wanitanya yang masih kccilr meskipun tanpa seizinnya, sebab dia tidak memiliki (kuasa) izin. Kaum muslimin ber-IJMA' tentang diper-bolehkan seorang bapak menikahkan anak wanitanya yang masih kecil dan perawan, ber-dasarkan hadits ini.
- Mayoritas riwayat menjelaskanbahwa usia 'Aisyah adalah enam tahun,dan dalam sebuah riwayat lain disebutkan tujuh tahun.Dengan menggabungkan antara riwayat-riwayat yang ada kita bisa katakan bahwa usia beliau adalah enam tahun lebih(masuk ke tujuh),karena dalam sebuah riwayat dinyatakan jumlah tahunnya saja,sedangkan riwayat lain menyebutkan hitungan tahun yang sudah dimasukinya;

- Kata kata perawai (Sedangkan dia masih bersama mainannya) : maksudnya adalah mainan anak-anak wanita yang layaknya dimainkan oleh anak-anak wanita yang masih kecil.Jadi,riwayat ini menunjukkan usianya yang masih kecil.

{tambahan saya}
Saya bingung dgn komentar diatas tsb yang saya HIJAU kan,karna tidak ada haditsnya,tapi saya yakin hadits yang dimaksud pastilah :

Sahih Bukhari Volume 8, Book 73, Number 151
Dinyatakan oleh 'Aisha:
Aku biasa bermain dengan boneka2 di depan sang Nabi, dan kawan2 perempuanku juga biasa bermain bersamaku. Kalau Rasul Allah biasanya masuk ke dalam (tempat tinggalku) mereka lalu bersembunyi, tapi sang Nabi lalu memanggil mereka untuk bergabung dan bermain bersamaku. (Bermain dengan boneka2 atau bentuk2 yang serupa itu dilarang, tapi dalam kasus ini diizinkan sebab Aisha saat itu masih anak kecil, belum mencapai usia pubertas) (Fateh-al-Bari halaman 143, Vol.13)

hayooo..siapa muslim yang masih MEMBANTAH aisyah BUKAN anak kecil yang masih main boneka ??? :P
jadi ingat f4/montir kepala yang NGOTOT aisyah bukan anak kecil..dan berkata "orang dewasa pun masih main BONEKA"
tapi syukurlah sang PERAWI dan penulis buku tsb JUJUR dan berkata :
"
Kata kata perawai (Sedangkan dia masih bersama mainannya) : maksudnya adalah mainan anak-anak wanita yang layaknya dimainkan oleh anak-anak wanita yang masih kecil.Jadi,riwayat ini menunjukkan usianya yang masih kecil.



lanjutan utk MEMBUNGKAM muslim KERAS KEPALA yang menganggap asiayh sudah DEWAS walaupun masih main boneka,silahkan simak kata2 JUJUR dari muslim ini :)

Al-Qadhi menyatakan ," ini menunjukkan diperbolehkannya mainan,dan diperbolehkann anak kecil memakaianya untuk bermain.Dalam hadits lain disebutkan bahwa NABI melihat hal tersebut,dan beliau tidak mengingkarinya.mereka mengatakan,sebabnya adlaha sebagai latihan buat mereka untuk mendidik anak-anak(kelak) dan memberikan yang terbaik untuk kemaslahatan rumah tangga.



dari sirah nabi tertua,biasanya disebut juga sirah nabi IBNU ISHAQ

SIRAH NABAWIYAH IBNU HISYAM JILID 2
Penulis: Abu Muhammad Abdul Malik bin Hisyam Al-Muafiri,
Penerjemah: Fadhli Bahri, Lc.;
Cetakan V, Darul Falah Jakarta, 2006
704 him; 15,5x24 cm.
Judul Asli: As-Sirah An-Nabawiyah li Ibni Hisyam
Penerbit: Darul Fikr, Beirut 1415 H/l994 M
ISBN 979-3036-17-6

Image


632 —Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam-Il

Aisyah binti Abu Bakar Radhiyallahu Anhuma

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa SaJ/am menikahi Aisyah binti Abu Bakar Ash-Shiddiq di Makkah ketika Aisyah berumur tujuh tahun dan [size=18]menggaulinya[/size] di Madinah ketika ia berusia sembilan atau sepuluh tahun. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sal/am tidak menikahi wanita gadis selain Aisyah binti Abu Bakar. Beliau dinikahkan dengan Aisyah oleh Abu Bakar dengan mahar empat ratus dirham.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby M-SAW » Fri Jul 06, 2007 12:30 pm

yang aku tanyain dari tadi justru ttg si NABI SAW yg umur 53 tahun nidurin ANAK KECIL 9 TAHUN
:)

saidie wrote:saya kan udah jawab
kalau kakek yg nidurin bocah itu kan molestation namanya dan saya kira hukum indonesia juga nggak ngebolehin kakek nikahin anak 9 thn

trus orang waras mana yg ngejadiin kakek bejat moral sebagai contoh[/size]


loh...kamu gak tau yah kalau NABI MUHAMMAD saat umur 53 tahun MENIDURIN AISYAH yg UMUR 9 TAHUN??
:oops: :lol: :roll: :oops: :lol: :oops: :roll:
baca deh BUKU2 ISLAMI dan situs islam ini :)

AISYAH umur 9 TAHUN (Dari buku islam yang ada di INDONESIA)
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

sumber :
Image

Judul Asli:
'Atsyah Qudwatun Nisaa'ul Mu'minin wa Habiibatu Rasuulu Rabbul 'Aalamiin
Penulis:
Khalld Abu Shaleh >| Edisi Indonesia:

UMMUL MU'MININ '
Penerjemah: Wafi' Zaanuddin Lc,
Editor; Team At-Tibyan
Desain Sampul: Team At-Tibyan Layoiil Team At-Tibyar;
Penerbil
At-Tibyan - Sola Jl. KyaJ Mojo 5B, Solo, 57117
telp./Fax (0271| 652540
email: [email protected]
http://www.at-tibyan.com


Pernikahan dengan nabi

halaman : 13
Rasulullah menikahi Aisyah saat dia berusia 6 atau 7 tahun. Beliau mengumpuli , nya saat usianya 9 tahun. Dan Rsulullah wafat saat 'Aisyah berusia I5 tahun. (HR. Riwayat Muslim).

Image


"Aisyah berkata. " Rasulullah menikahiku saat aku berumur 6 (enam)tahun dan mengumpuliku saat aku berusia 9(sembilan) tahun."Dia berkata." Kami dan datang ke Madinah,dan kau sakit panas.1. selama satu bulan,kemudian rambutku telah tumbuh kembali hingga kedua telingaku..Ummu Ruman mendatangiku di saat aku berada di ayunan bersama teman-temanku. Dia berteriak memanggilku, aku pun datang, tak tahu apa yangt diinginkan dariku. Maka dia menghentikanku di depan pintu. maka aku berkata, " hah hah, hingga nafaskn habis." Kemudian dia memasukkanku ke dalam sebuah rumah yang ternyata, di dalamnya banyak kaitm wanita dari anshar. Mereka berkata, "Semoga senantsasa dalam kebaikan penuh barakah dan dikaruniai nasib yang baik." Maka aku diserahkan kepada mereka, kemudian mereka memandikan kcpalaku dan menghiasiku, tidak pernah aku dikejutkan atas kedatangan seseorang dengan tiba-tiba kecuali saat kedatsngan Rasulullah diwaktu dhuha, kemudian mereka menyerahkanku kepada-nya." (Mutafaqun 'alaihi).

[tambahan saya]
Hadits diatas tersebur KOMPATIBLE dgn hadits :
Sahih Bukhari Volume 7, Buku 62, Nomer 64
Dikisahkan oleh 'Aisha:
Bahwa sang Nabi menikahinya ketika ia berusia enam tahun dan sang Nabi menyetubuhinya ketika dia berusia sembilan tahun, dan dia terus bersama sang Nabi selama sembilan tahun (sampai Nabi mati).

Sahih Muslim Buku 008, Nomer 3310:
'A'isha (Allah berkenan padanya) melaporkan: Rasulullah (saw) menikahiku ketika aku berusia enam tahun, dan aku diterima di rumahnya pada waktu aku berusia sembilan tahun.

Sahih Bukhari Volume 7, Buku 62, Nomer 88
Dikisahkan oleh 'Ursa:
Sang Nabi menulis (kontrak kawin) dengan ‘Aisha ketika dia berusia enam tahun dan menyetubuhinya ketiak dia berusia sembilan tahun dan dia tinggal bersama sang Nabi selama sembilan tahun (sampai Nabi mati).

Sahih Bukhari 5.234
Dikisahkan oleh Aisha:
Sang Nabi bertunangan denganku ketika aku masih seorang gadis kecil berusia enam (tahun). Kami pergi ke Medina dan tinggal di rumah Bani-al-Harith bin Khazraj. Lalu aku sakit dan rambutku rontok. Tak lama kemudian rambutku tumbuh (lagi) dan ibuku, Um Ruman, datang padaku ketika aku bermain ayunan bersama beberapa dari kawan perempuanku. Ibu memanggilku, aku pergi menghadapnya, tidak tahu apa yang dia inginkan dariku. Ibu memegang tanganku dan membawaku berdiri di depan pintu rumah. Aku tak bisa bernafas, dan ketika aku bisa bernafas lagi, dia (Ibu) mengambil air dan membilas wajah dan kepalaku. Lalu dia membawaku masuk ke dalam rumah. Di dalam rumah kulihat wanita2 Ansari yang berkata, “Salam sejahtera dan Berkat Allah dan semoga selamat.” Lalu dia (Ibu) menyerahkanku kepada mereka dan mereka mempersiapkanku (untuk perkawinan). Secara tak terduga, Rasul Allah datang padaku di pagi hari dan ibuku menyerahkanku kepadanya, dan pada saat itu aku adalah seorang gadis berusia sembilan tahun.

Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 90
Dinyatakan Aisha:
Ketika sang Nabi menikahiku, ibu datang padaku dan membawaku ke dalam rumah (sang Nabi) dan TIDAK ADA YANG LEBIH MENGAGETKANKU SELAIN KEDATANGAN SANG NABI ALLAH PADAKU DI PAGI HARI.
[end of tambahan]


lanjutttt....

Beberapa Faedah Dari Hadits Di Atas. 4(Syarh AN-Nawawi'Ala Sahih Muslim 9/210.211)

-, Diperbolehkan seorang bapak menikahkan anak wanitanya yang masih kccilr meskipun tanpa seizinnya, sebab dia tidak memiliki (kuasa) izin. Kaum muslimin ber-IJMA' tentang diper-bolehkan seorang bapak menikahkan anak wanitanya yang masih kecil dan perawan, ber-dasarkan hadits ini.
- Mayoritas riwayat menjelaskanbahwa usia 'Aisyah adalah enam tahun,dan dalam sebuah riwayat lain disebutkan tujuh tahun.Dengan menggabungkan antara riwayat-riwayat yang ada kita bisa katakan bahwa usia beliau adalah enam tahun lebih(masuk ke tujuh),karena dalam sebuah riwayat dinyatakan jumlah tahunnya saja,sedangkan riwayat lain menyebutkan hitungan tahun yang sudah dimasukinya;

- Kata kata perawai (Sedangkan dia masih bersama mainannya) : maksudnya adalah mainan anak-anak wanita yang layaknya dimainkan oleh anak-anak wanita yang masih kecil.Jadi,riwayat ini menunjukkan usianya yang masih kecil.

{tambahan saya}
Saya bingung dgn komentar diatas tsb yang saya HIJAU kan,karna tidak ada haditsnya,tapi saya yakin hadits yang dimaksud pastilah :

Sahih Bukhari Volume 8, Book 73, Number 151
Dinyatakan oleh 'Aisha:
Aku biasa bermain dengan boneka2 di depan sang Nabi, dan kawan2 perempuanku juga biasa bermain bersamaku. Kalau Rasul Allah biasanya masuk ke dalam (tempat tinggalku) mereka lalu bersembunyi, tapi sang Nabi lalu memanggil mereka untuk bergabung dan bermain bersamaku. (Bermain dengan boneka2 atau bentuk2 yang serupa itu dilarang, tapi dalam kasus ini diizinkan sebab Aisha saat itu masih anak kecil, belum mencapai usia pubertas) (Fateh-al-Bari halaman 143, Vol.13)

hayooo..siapa muslim yang masih MEMBANTAH aisyah BUKAN anak kecil yang masih main boneka ??? :P
jadi ingat f4/montir kepala yang NGOTOT aisyah bukan anak kecil..dan berkata "orang dewasa pun masih main BONEKA"
tapi syukurlah sang PERAWI dan penulis buku tsb JUJUR dan berkata :
"
Kata kata perawai (Sedangkan dia masih bersama mainannya) : maksudnya adalah mainan anak-anak wanita yang layaknya dimainkan oleh anak-anak wanita yang masih kecil.Jadi,riwayat ini menunjukkan usianya yang masih kecil.



lanjutan utk MEMBUNGKAM muslim KERAS KEPALA yang menganggap asiayh sudah DEWAS walaupun masih main boneka,silahkan simak kata2 JUJUR dari muslim ini :)

Al-Qadhi menyatakan ," ini menunjukkan diperbolehkannya mainan,dan diperbolehkann anak kecil memakaianya untuk bermain.Dalam hadits lain disebutkan bahwa NABI melihat hal tersebut,dan beliau tidak mengingkarinya.mereka mengatakan,sebabnya adlaha sebagai latihan buat mereka untuk mendidik anak-anak(kelak) dan memberikan yang terbaik untuk kemaslahatan rumah tangga.



dari sirah nabi tertua,biasanya disebut juga sirah nabi IBNU ISHAQ

SIRAH NABAWIYAH IBNU HISYAM JILID 2
Penulis: Abu Muhammad Abdul Malik bin Hisyam Al-Muafiri,
Penerjemah: Fadhli Bahri, Lc.;
Cetakan V, Darul Falah Jakarta, 2006
704 him; 15,5x24 cm.
Judul Asli: As-Sirah An-Nabawiyah li Ibni Hisyam
Penerbit: Darul Fikr, Beirut 1415 H/l994 M
ISBN 979-3036-17-6

Image


632 —Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam-Il

Aisyah binti Abu Bakar Radhiyallahu Anhuma

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa SaJ/am menikahi Aisyah binti Abu Bakar Ash-Shiddiq di Makkah ketika Aisyah berumur tujuh tahun dan [size=18]menggaulinya[/size] di Madinah ketika ia berusia sembilan atau sepuluh tahun. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sal/am tidak menikahi wanita gadis selain Aisyah binti Abu Bakar. Beliau dinikahkan dengan Aisyah oleh Abu Bakar dengan mahar empat ratus dirham.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby kenalituhanmu » Fri Jul 06, 2007 12:32 pm

masalahnya mas, kamu tuh hanya sepenggal aja, cuma masalah nikahin umur 9 tahun, memangnya si pelaku nggak punya kebaikan lain..kalau nggak mana mungkin 1/3 penduduk di dunia ini mengakui ketauladanannya..

lagipula si 9 tahun itu guga gak komplain..

yang gak mengakui ketauladanannya kan cuma yang non muslim...

apakah 1/3 penduduk di dunia pada **** semua..

lagipula ini udah melenceng dari pertanyaan si saidie, seharusnya mas minta izin dulu sama pembuat thread, atau mas buat thread aja sendiri..;)
User avatar
kenalituhanmu
 
Posts: 267
Joined: Wed May 16, 2007 11:08 pm
Location: yang pasti di dunia kali

Postby M-SAW » Fri Jul 06, 2007 12:39 pm

wahh..si kenalituhanmu muali muter2 karna susah ngejawab :0

pertanyaannya
APAKAH si pELAKU(si kakek 53 thn) PANTAS DIJADIKAN CONTOH MORAL TERBAIK??

tolong dijawab dulu :
1.YA,lalu kasih alsaan..bla..bla.
2. TIDAK,lalu kasih alasan blabla..

jawaban anda yg terakhir gak jelas..apakah anda setuju si kakek tua dijadiin tauladan atau tidak :)[/quote]
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby saidie » Fri Jul 06, 2007 12:46 pm

mas muhamad yg ngelantur kalu mau berdebat dengan dirimu sendiri bikin topik sendiri dongggg
nggsk sds hubungan sama sekali dengan topik lagian saya minta pendapat bukan CERDAS CERMAT soal nabi muhammad dan gadis umur 9 thn !!!!!
saidie
 
Posts: 26
Joined: Thu Jun 28, 2007 10:33 am
Location: right here

Postby M-SAW » Fri Jul 06, 2007 12:52 pm

loh..aku dari tadi minta in pendapat kamu loh :)

ayo berikan pendapat ,jangan malu2 :)

saidie wrote:saya kan udah jawab
kalau kakek yg nidurin bocah itu kan molestation namanya dan saya kira hukum indonesia juga nggak ngebolehin kakek nikahin anak 9 thn

trus orang waras mana yg ngejadiin kakek bejat moral sebagai contoh[/size]


loh...kamu gak tau yah kalau NABI MUHAMMAD saat umur 53 tahun MENIDURIN AISYAH yg UMUR 9 TAHUN??
:oops: :lol: :roll: :oops: :lol: :oops: :roll:
baca deh BUKU2 ISLAMI dan situs islam ini :)

AISYAH umur 9 TAHUN (Dari buku islam yang ada di INDONESIA)
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

sumber :
Image

Judul Asli:
'Atsyah Qudwatun Nisaa'ul Mu'minin wa Habiibatu Rasuulu Rabbul 'Aalamiin
Penulis:
Khalld Abu Shaleh >| Edisi Indonesia:

UMMUL MU'MININ '
Penerjemah: Wafi' Zaanuddin Lc,
Editor; Team At-Tibyan
Desain Sampul: Team At-Tibyan Layoiil Team At-Tibyar;
Penerbil
At-Tibyan - Sola Jl. KyaJ Mojo 5B, Solo, 57117
telp./Fax (0271| 652540
email: [email protected]
http://www.at-tibyan.com


Pernikahan dengan nabi

halaman : 13
Rasulullah menikahi Aisyah saat dia berusia 6 atau 7 tahun. Beliau mengumpuli , nya saat usianya 9 tahun. Dan Rsulullah wafat saat 'Aisyah berusia I5 tahun. (HR. Riwayat Muslim).

Image


"Aisyah berkata. " Rasulullah menikahiku saat aku berumur 6 (enam)tahun dan mengumpuliku saat aku berusia 9(sembilan) tahun."Dia berkata." Kami dan datang ke Madinah,dan kau sakit panas.1. selama satu bulan,kemudian rambutku telah tumbuh kembali hingga kedua telingaku..Ummu Ruman mendatangiku di saat aku berada di ayunan bersama teman-temanku. Dia berteriak memanggilku, aku pun datang, tak tahu apa yangt diinginkan dariku. Maka dia menghentikanku di depan pintu. maka aku berkata, " hah hah, hingga nafaskn habis." Kemudian dia memasukkanku ke dalam sebuah rumah yang ternyata, di dalamnya banyak kaitm wanita dari anshar. Mereka berkata, "Semoga senantsasa dalam kebaikan penuh barakah dan dikaruniai nasib yang baik." Maka aku diserahkan kepada mereka, kemudian mereka memandikan kcpalaku dan menghiasiku, tidak pernah aku dikejutkan atas kedatangan seseorang dengan tiba-tiba kecuali saat kedatsngan Rasulullah diwaktu dhuha, kemudian mereka menyerahkanku kepada-nya." (Mutafaqun 'alaihi).

[tambahan saya]
Hadits diatas tersebur KOMPATIBLE dgn hadits :
Sahih Bukhari Volume 7, Buku 62, Nomer 64
Dikisahkan oleh 'Aisha:
Bahwa sang Nabi menikahinya ketika ia berusia enam tahun dan sang Nabi menyetubuhinya ketika dia berusia sembilan tahun, dan dia terus bersama sang Nabi selama sembilan tahun (sampai Nabi mati).

Sahih Muslim Buku 008, Nomer 3310:
'A'isha (Allah berkenan padanya) melaporkan: Rasulullah (saw) menikahiku ketika aku berusia enam tahun, dan aku diterima di rumahnya pada waktu aku berusia sembilan tahun.

Sahih Bukhari Volume 7, Buku 62, Nomer 88
Dikisahkan oleh 'Ursa:
Sang Nabi menulis (kontrak kawin) dengan ‘Aisha ketika dia berusia enam tahun dan menyetubuhinya ketiak dia berusia sembilan tahun dan dia tinggal bersama sang Nabi selama sembilan tahun (sampai Nabi mati).

Sahih Bukhari 5.234
Dikisahkan oleh Aisha:
Sang Nabi bertunangan denganku ketika aku masih seorang gadis kecil berusia enam (tahun). Kami pergi ke Medina dan tinggal di rumah Bani-al-Harith bin Khazraj. Lalu aku sakit dan rambutku rontok. Tak lama kemudian rambutku tumbuh (lagi) dan ibuku, Um Ruman, datang padaku ketika aku bermain ayunan bersama beberapa dari kawan perempuanku. Ibu memanggilku, aku pergi menghadapnya, tidak tahu apa yang dia inginkan dariku. Ibu memegang tanganku dan membawaku berdiri di depan pintu rumah. Aku tak bisa bernafas, dan ketika aku bisa bernafas lagi, dia (Ibu) mengambil air dan membilas wajah dan kepalaku. Lalu dia membawaku masuk ke dalam rumah. Di dalam rumah kulihat wanita2 Ansari yang berkata, “Salam sejahtera dan Berkat Allah dan semoga selamat.” Lalu dia (Ibu) menyerahkanku kepada mereka dan mereka mempersiapkanku (untuk perkawinan). Secara tak terduga, Rasul Allah datang padaku di pagi hari dan ibuku menyerahkanku kepadanya, dan pada saat itu aku adalah seorang gadis berusia sembilan tahun.

Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 90
Dinyatakan Aisha:
Ketika sang Nabi menikahiku, ibu datang padaku dan membawaku ke dalam rumah (sang Nabi) dan TIDAK ADA YANG LEBIH MENGAGETKANKU SELAIN KEDATANGAN SANG NABI ALLAH PADAKU DI PAGI HARI.
[end of tambahan]


lanjutttt....

Beberapa Faedah Dari Hadits Di Atas. 4(Syarh AN-Nawawi'Ala Sahih Muslim 9/210.211)

-, Diperbolehkan seorang bapak menikahkan anak wanitanya yang masih kccilr meskipun tanpa seizinnya, sebab dia tidak memiliki (kuasa) izin. Kaum muslimin ber-IJMA' tentang diper-bolehkan seorang bapak menikahkan anak wanitanya yang masih kecil dan perawan, ber-dasarkan hadits ini.
- Mayoritas riwayat menjelaskanbahwa usia 'Aisyah adalah enam tahun,dan dalam sebuah riwayat lain disebutkan tujuh tahun.Dengan menggabungkan antara riwayat-riwayat yang ada kita bisa katakan bahwa usia beliau adalah enam tahun lebih(masuk ke tujuh),karena dalam sebuah riwayat dinyatakan jumlah tahunnya saja,sedangkan riwayat lain menyebutkan hitungan tahun yang sudah dimasukinya;

- Kata kata perawai (Sedangkan dia masih bersama mainannya) : maksudnya adalah mainan anak-anak wanita yang layaknya dimainkan oleh anak-anak wanita yang masih kecil.Jadi,riwayat ini menunjukkan usianya yang masih kecil.

{tambahan saya}
Saya bingung dgn komentar diatas tsb yang saya HIJAU kan,karna tidak ada haditsnya,tapi saya yakin hadits yang dimaksud pastilah :

Sahih Bukhari Volume 8, Book 73, Number 151
Dinyatakan oleh 'Aisha:
Aku biasa bermain dengan boneka2 di depan sang Nabi, dan kawan2 perempuanku juga biasa bermain bersamaku. Kalau Rasul Allah biasanya masuk ke dalam (tempat tinggalku) mereka lalu bersembunyi, tapi sang Nabi lalu memanggil mereka untuk bergabung dan bermain bersamaku. (Bermain dengan boneka2 atau bentuk2 yang serupa itu dilarang, tapi dalam kasus ini diizinkan sebab Aisha saat itu masih anak kecil, belum mencapai usia pubertas) (Fateh-al-Bari halaman 143, Vol.13)

hayooo..siapa muslim yang masih MEMBANTAH aisyah BUKAN anak kecil yang masih main boneka ??? :P
jadi ingat f4/montir kepala yang NGOTOT aisyah bukan anak kecil..dan berkata "orang dewasa pun masih main BONEKA"
tapi syukurlah sang PERAWI dan penulis buku tsb JUJUR dan berkata :
"
Kata kata perawai (Sedangkan dia masih bersama mainannya) : maksudnya adalah mainan anak-anak wanita yang layaknya dimainkan oleh anak-anak wanita yang masih kecil.Jadi,riwayat ini menunjukkan usianya yang masih kecil.



lanjutan utk MEMBUNGKAM muslim KERAS KEPALA yang menganggap asiayh sudah DEWAS walaupun masih main boneka,silahkan simak kata2 JUJUR dari muslim ini :)

Al-Qadhi menyatakan ," ini menunjukkan diperbolehkannya mainan,dan diperbolehkann anak kecil memakaianya untuk bermain.Dalam hadits lain disebutkan bahwa NABI melihat hal tersebut,dan beliau tidak mengingkarinya.mereka mengatakan,sebabnya adlaha sebagai latihan buat mereka untuk mendidik anak-anak(kelak) dan memberikan yang terbaik untuk kemaslahatan rumah tangga.



dari sirah nabi tertua,biasanya disebut juga sirah nabi IBNU ISHAQ

SIRAH NABAWIYAH IBNU HISYAM JILID 2
Penulis: Abu Muhammad Abdul Malik bin Hisyam Al-Muafiri,
Penerjemah: Fadhli Bahri, Lc.;
Cetakan V, Darul Falah Jakarta, 2006
704 him; 15,5x24 cm.
Judul Asli: As-Sirah An-Nabawiyah li Ibni Hisyam
Penerbit: Darul Fikr, Beirut 1415 H/l994 M
ISBN 979-3036-17-6

Image


632 —Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam-Il

Aisyah binti Abu Bakar Radhiyallahu Anhuma

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa SaJ/am menikahi Aisyah binti Abu Bakar Ash-Shiddiq di Makkah ketika Aisyah berumur tujuh tahun dan [size=18]menggaulinya[/size] di Madinah ketika ia berusia sembilan atau sepuluh tahun. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sal/am tidak menikahi wanita gadis selain Aisyah binti Abu Bakar. Beliau dinikahkan dengan Aisyah oleh Abu Bakar dengan mahar empat ratus dirham.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby kenalituhanmu » Fri Jul 06, 2007 12:52 pm

mas yang susah mudeng, saya kan muslim berarti saya mentauladani Nabi Muhammad..

dan dia pantas di tauladani, karena dia membawa sifat yang baik, kalu tidak membawa sifat yang baik mana ada pemeluk agama Islam..

masalah dia menikahi Siti Aisyah waktu umur 9 tahun, memangnya Siti Aisyah komplain, lagipula Siti Aisyah gak depresi dan gak jadi gila, masyarakat sekitarpun dia gak komplain..

mas hanya melihat, Nabi Muhammad menikahi anak umur 9 tahun, tapi tertutup dengan sifat kebaikan lainnya, karena apa, karena mas bukan Muslim...

kalau masalah apakah Nabi Muhammad pantas ditauladani apa tidak, saya jawab SANGAT PANTAS...

dan ini gak bakalan berakhir, saya Muslim saya jawab pantas, mas Nnon muslim, mas jawab tidak pantas..

dah ah, bosen saya..kembali ke thread aja, jangan OOT, karena yang boleh OOT itu cuma muslim ;)

hati2 ketularan mas..xixixi ;)
User avatar
kenalituhanmu
 
Posts: 267
Joined: Wed May 16, 2007 11:08 pm
Location: yang pasti di dunia kali

Next

Return to Obrolan Santai



Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]