Apa perasaanmu jika bangsamu disebut Indon?

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.
User avatar
Rebecca
Posts: 3107
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Apa perasaanmu jika bangsamu disebut Indon?

Post by Rebecca »

Gue udah Berapa kali menemukan bukan hanya di forum ini saja, di beberapa tulisan orang malaysia yang tidak sopan menyebutkan dgn sengaja BANGSA INDONESIA menjadi indon. Bahkan temen gue orang malaysia di dunia nyata juga menyebutkan hal yang sama dan sudah pasti langsung gue damprat agar jangan coba-coba mengatakan hal itu lagi. Gimana kl gue bales malaysia jd melon? atau jadi malas?

Budak malaysia netter si zack gue dapati dgn sengaja menyebutkan nama indonesia dgn indon saja. Tentu saja gue damprat agar dia bisa menghargai BANGSA INDONESIA. Gimana temen2 perasaan kalian? apakah kalian memiliki rasa yang sama enggak dgn apa yang gue rasakan?

Coba perhatikan tulisan ini:

Indon maids detained for allegedly trying to poison employer
http://www.malaysia.net/node/2305

SADAR nggak sih orang malaysia itu dgn kata2 mereka sudah melukai identitas 200jt orang lebih? APALAGI penyebutan 'indon' ini sudah dipakai pula oleh Media Malaysia. Beginikah keramahan bangsa tetangga?

Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato` Zainal Abidin Zain mengatakan bahwa pihaknya telah menyebarkan keberatan pemerintah Indonesia atas penyebutan "Indon" bagi warga negara Indonesia oleh media Malaysia.

http://www.antara.co.id/arc/2007/5/24/m ... tan-indon/

User avatar
shoeslover
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Post by shoeslover »

Minimal kalo nyebutnya dihadapan orang/forum/media, sebenarnya harus bersopan dikit dgn sebutan indonesia,.....tapi kalo dibelakang kita sih terserah aja...lha wong kitanya aja ngga tau...

User avatar
ganteng_maut
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Post by ganteng_maut »

iya tuch.. si noor juga sempet nyebut indon. Dah coba gw luruskan, tapi malah sama moderator dibuang ke keranjang sampah... :(

User avatar
mr. Hercule Poirot
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Post by mr. Hercule Poirot »

lah itu kata-kata menghina ya? sori gue baru tau... gue pernah sih liat dimana.. gitu, tapi gua nggak tau kalo itu menghina...

emang penghinaannya gimana sih?

User avatar
infidel&kufir
Posts: 258
Joined: Thu Sep 28, 2006 3:22 pm
Location: Kantor SBY

Post by infidel&kufir »

Memangnya arti indon apa? gue kira mereka pada nulis indon karena males nulis lengkapnya aja, Indonesia. Biasalah, islamic syndrom.

Sashimi
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Post by Sashimi »

selama mereka ngga menggunakan kata indon sama seperti muhammad menggunakan kata kafir untuk menghina, bagi gue ngga pa pa, toh kita juga bisa manggil mereka malay

User avatar
Rebecca
Posts: 3107
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Post by Rebecca »

Sash, kl Malay kan emang mereka orang melayu dan menurutku kata itu ada akarnya dan alasannya untuk digunakan. Lha indon berasal dari kata apa? Kita saja tak menggunakan kata itu. Aku khawatir kata indon bisa saja dijadikan stigma dan sterotype untuk mencap indonesia kaum **** lemah dan kental dgn pembantu.

Hand15
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Post by Hand15 »

harusnya kalo mau disingkat panggilannya indo bukan indon
apakah spelling orang malaysia parah yah? Indonesia spellingnya: in-do-ne-si-a, bukan in-don-e-si-a, emang dikiranya macem malaysia spellingnya ma-lay-si-a?

User avatar
ceceps01
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Post by ceceps01 »

indon mirip2 in down?

User avatar
stroberi
Posts: 722
Joined: Wed Dec 13, 2006 9:15 am

Post by stroberi »

begitulah orang malaysia, ngomongnya g jelas en g dimengerti, aneh en bin g ngerti deh!

Phoenix
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Post by Phoenix »

ceceps01 wrote:indon mirip2 in down?
GUe biasa pake nyebut Indo, nggak pernah Indon. Kata "INDON" lebih ke arah negatif, semacam: "NGENDON" (disitu aje..kaga naek-naek/pindah), BENDON (salah satu dialek dari sebuah daerah di Jawa yg artinya Pelacur. Gue lupa..daerah mana, MADON (suka wanita)...

Kalaua da orang malay sebut begitu, elo panggil aje die Slavy Malay (budak malay).

User avatar
SITI_AISYAH
Posts: 501
Joined: Fri Dec 29, 2006 9:25 am
Location: tempat bermaen anak-anak.

Post by SITI_AISYAH »

Ganyang Malaysia!!!!!!!!! :gib: :gib:
Gantung zack!!! :Hangman:
Dan Lindungi Noor alias slayer :lol: :lol:

User avatar
mr. Hercule Poirot
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Post by mr. Hercule Poirot »

menurutku macem-macem aja... masa cuma disebut indon aja tersinggung?kita kan sering bilang amerika itu amrik, bukan usa. masa gitu aja marah....

User avatar
aljazeera
Posts: 858
Joined: Sat Jul 29, 2006 2:18 pm

Post by aljazeera »

@Rebecca

kali ini ane setuju ama ente....

ane sbgi orang Indonesia, ngerasa terhina..

User avatar
ceceps01
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Post by ceceps01 »

sori nih,
tapi ane belum ngerti jeleknya apa sih?

indon = in down
indon = ngendon
indon = bendon

yg mana?

BTW, memang malay2 itu bikin rusak Indonesia,
masih bisa ketawa lagi atas aceh,
Biar gua non muslim gua ga rela budak malay ketawain tsunami di aceh.

Sashimi
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Post by Sashimi »

budak malay emang belagu2 lagi, terlepas dari sebutan indon kepada bangsa kita, mereka itu menganggap remeh orang2 indonesia, mereka selalu mencap bangsa kita itu identik dengan tki illegal dan prt, kalo ngomong di selip2in bahasa inggris, norak banget

User avatar
ndramus
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Post by ndramus »

waduh, baru ngerti aku kl itu menghina

aku sih pernah ikut2an nulis gitu

User avatar
Tanjidin
Posts: 324
Joined: Tue Mar 20, 2007 2:51 pm

Post by Tanjidin »

Baru kali ini kafir dan muslim seiya sekata.. :D

Emang kata Indon itu sedikit bermakna meremehkan.. bahkan kalo nggak salah ada mentri yang sampe ngamuk pas dengar kata Indon itu.. :D

Tapi balik ke kitanya aja.. harus introspeksi diri.. Kenapa sampai kita dipanggil Indon..??
Reputasi apa yang bisa kita banggakan selain Bulutangkis...?? (itupun gak terlalu menonjol)

Yahh.. Paling2 budaya Birokrasi Berbelit dan Korupsi

User avatar
Tanjidin
Posts: 324
Joined: Tue Mar 20, 2007 2:51 pm

Post by Tanjidin »

Baru kali ini kafir dan muslim seiya sekata.. :D

Emang kata Indon itu sedikit bermakna meremehkan.. bahkan kalo nggak salah ada mentri yang sampe ngamuk pas dengar kata Indon itu.. :D

Tapi balik ke kitanya aja.. harus introspeksi diri.. Kenapa sampai kita dipanggil Indon..??
Reputasi apa yang bisa kita banggakan selain Bulutangkis...?? (itupun gak terlalu menonjol)

Yahh.. Paling2 budaya Birokrasi Berbelit dan Korupsi

User avatar
J.M.I.3
Posts: 114
Joined: Fri May 25, 2007 12:03 am
Location: Bandung Kota Kembang

Post by J.M.I.3 »

SITI_AISYAH wrote:Ganyang Malaysia!!!!!!!!! :gib: :gib:
Gantung zack!!! :Hangman:
Dan Lindungi Noor alias slayer :lol: :lol:
:lol:
rebeca wrote:di beberapa tulisan orang malaysia yang tidak sopan menyebutkan dgn sengaja BANGSA INDONESIA menjadi indon
Iya tuh, gw juga kagak ngerti... begitu pula Pakick Makick dan Mobil BMW dibilang Kereta BMW!??!? Walah... Ini Bahasa siapa dulu sih? udah mirip indonesia bahasanya tapi koq mobil dibilang kereta?

Locked