.

Apa perasaanmu jika bangsamu disebut Indon?

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

Apa perasaanmu jika bangsamu disebut Indon?

Postby Rebecca » Sat Jun 09, 2007 11:37 am

Gue udah Berapa kali menemukan bukan hanya di forum ini saja, di beberapa tulisan orang malaysia yang tidak sopan menyebutkan dgn sengaja BANGSA INDONESIA menjadi indon. Bahkan temen gue orang malaysia di dunia nyata juga menyebutkan hal yang sama dan sudah pasti langsung gue damprat agar jangan coba-coba mengatakan hal itu lagi. Gimana kl gue bales malaysia jd melon? atau jadi malas?

Budak malaysia netter si zack gue dapati dgn sengaja menyebutkan nama indonesia dgn indon saja. Tentu saja gue damprat agar dia bisa menghargai BANGSA INDONESIA. Gimana temen2 perasaan kalian? apakah kalian memiliki rasa yang sama enggak dgn apa yang gue rasakan?

Coba perhatikan tulisan ini:

Indon maids detained for allegedly trying to poison employer
http://www.malaysia.net/node/2305

SADAR nggak sih orang malaysia itu dgn kata2 mereka sudah melukai identitas 200jt orang lebih? APALAGI penyebutan 'indon' ini sudah dipakai pula oleh Media Malaysia. Beginikah keramahan bangsa tetangga?

Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato` Zainal Abidin Zain mengatakan bahwa pihaknya telah menyebarkan keberatan pemerintah Indonesia atas penyebutan "Indon" bagi warga negara Indonesia oleh media Malaysia.

http://www.antara.co.id/arc/2007/5/24/m ... tan-indon/
User avatar
Rebecca
 
Posts: 3107
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Postby shoeslover » Sat Jun 09, 2007 11:53 am

Minimal kalo nyebutnya dihadapan orang/forum/media, sebenarnya harus bersopan dikit dgn sebutan indonesia,.....tapi kalo dibelakang kita sih terserah aja...lha wong kitanya aja ngga tau...
User avatar
shoeslover
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby ganteng_maut » Sat Jun 09, 2007 12:04 pm

iya tuch.. si noor juga sempet nyebut indon. Dah coba gw luruskan, tapi malah sama moderator dibuang ke keranjang sampah... :(
User avatar
ganteng_maut
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby mr. Hercule Poirot » Sat Jun 09, 2007 12:42 pm

lah itu kata-kata menghina ya? sori gue baru tau... gue pernah sih liat dimana.. gitu, tapi gua nggak tau kalo itu menghina...

emang penghinaannya gimana sih?
User avatar
mr. Hercule Poirot
 
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Postby infidel&kufir » Sat Jun 09, 2007 2:12 pm

Memangnya arti indon apa? gue kira mereka pada nulis indon karena males nulis lengkapnya aja, Indonesia. Biasalah, islamic syndrom.
User avatar
infidel&kufir
 
Posts: 258
Joined: Thu Sep 28, 2006 3:22 pm
Location: Kantor SBY

Postby Sashimi » Sat Jun 09, 2007 2:28 pm

selama mereka ngga menggunakan kata indon sama seperti muhammad menggunakan kata kafir untuk menghina, bagi gue ngga pa pa, toh kita juga bisa manggil mereka malay
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Rebecca » Sat Jun 09, 2007 3:05 pm

Sash, kl Malay kan emang mereka orang melayu dan menurutku kata itu ada akarnya dan alasannya untuk digunakan. Lha indon berasal dari kata apa? Kita saja tak menggunakan kata itu. Aku khawatir kata indon bisa saja dijadikan stigma dan sterotype untuk mencap indonesia kaum **** lemah dan kental dgn pembantu.
User avatar
Rebecca
 
Posts: 3107
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Postby Hand15 » Sat Jun 09, 2007 4:34 pm

harusnya kalo mau disingkat panggilannya indo bukan indon
apakah spelling orang malaysia parah yah? Indonesia spellingnya: in-do-ne-si-a, bukan in-don-e-si-a, emang dikiranya macem malaysia spellingnya ma-lay-si-a?
Hand15
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby ceceps01 » Sat Jun 09, 2007 5:03 pm

indon mirip2 in down?
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby stroberi » Sat Jun 09, 2007 8:11 pm

begitulah orang malaysia, ngomongnya g jelas en g dimengerti, aneh en bin g ngerti deh!
User avatar
stroberi
 
Posts: 722
Joined: Wed Dec 13, 2006 9:15 am

Postby Phoenix » Sun Jun 10, 2007 7:01 am

ceceps01 wrote:indon mirip2 in down?


GUe biasa pake nyebut Indo, nggak pernah Indon. Kata "INDON" lebih ke arah negatif, semacam: "NGENDON" (disitu aje..kaga naek-naek/pindah), BENDON (salah satu dialek dari sebuah daerah di Jawa yg artinya Pelacur. Gue lupa..daerah mana, MADON (suka wanita)...

Kalaua da orang malay sebut begitu, elo panggil aje die Slavy Malay (budak malay).
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby SITI_AISYAH » Sun Jun 10, 2007 8:01 am

Ganyang Malaysia!!!!!!!!! :gib: :gib:
Gantung zack!!! :Hangman:
Dan Lindungi Noor alias slayer :lol: :lol:
User avatar
SITI_AISYAH
 
Posts: 501
Joined: Fri Dec 29, 2006 9:25 am
Location: tempat bermaen anak-anak.

Postby mr. Hercule Poirot » Sun Jun 10, 2007 6:10 pm

menurutku macem-macem aja... masa cuma disebut indon aja tersinggung?kita kan sering bilang amerika itu amrik, bukan usa. masa gitu aja marah....
User avatar
mr. Hercule Poirot
 
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Postby aljazeera » Mon Jun 11, 2007 8:46 am

@Rebecca

kali ini ane setuju ama ente....

ane sbgi orang Indonesia, ngerasa terhina..
User avatar
aljazeera
 
Posts: 858
Joined: Sat Jul 29, 2006 2:18 pm

Postby ceceps01 » Mon Jun 11, 2007 2:23 pm

sori nih,
tapi ane belum ngerti jeleknya apa sih?

indon = in down
indon = ngendon
indon = bendon

yg mana?

BTW, memang malay2 itu bikin rusak Indonesia,
masih bisa ketawa lagi atas aceh,
Biar gua non muslim gua ga rela budak malay ketawain tsunami di aceh.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby Sashimi » Mon Jun 11, 2007 2:28 pm

budak malay emang belagu2 lagi, terlepas dari sebutan indon kepada bangsa kita, mereka itu menganggap remeh orang2 indonesia, mereka selalu mencap bangsa kita itu identik dengan tki illegal dan prt, kalo ngomong di selip2in bahasa inggris, norak banget
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby ndramus » Mon Jun 11, 2007 3:53 pm

waduh, baru ngerti aku kl itu menghina

aku sih pernah ikut2an nulis gitu
User avatar
ndramus
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby Tanjidin » Mon Jun 11, 2007 5:44 pm

Baru kali ini kafir dan muslim seiya sekata.. :D

Emang kata Indon itu sedikit bermakna meremehkan.. bahkan kalo nggak salah ada mentri yang sampe ngamuk pas dengar kata Indon itu.. :D

Tapi balik ke kitanya aja.. harus introspeksi diri.. Kenapa sampai kita dipanggil Indon..??
Reputasi apa yang bisa kita banggakan selain Bulutangkis...?? (itupun gak terlalu menonjol)

Yahh.. Paling2 budaya Birokrasi Berbelit dan Korupsi
User avatar
Tanjidin
 
Posts: 324
Joined: Tue Mar 20, 2007 2:51 pm

Postby Tanjidin » Mon Jun 11, 2007 5:49 pm

Baru kali ini kafir dan muslim seiya sekata.. :D

Emang kata Indon itu sedikit bermakna meremehkan.. bahkan kalo nggak salah ada mentri yang sampe ngamuk pas dengar kata Indon itu.. :D

Tapi balik ke kitanya aja.. harus introspeksi diri.. Kenapa sampai kita dipanggil Indon..??
Reputasi apa yang bisa kita banggakan selain Bulutangkis...?? (itupun gak terlalu menonjol)

Yahh.. Paling2 budaya Birokrasi Berbelit dan Korupsi
User avatar
Tanjidin
 
Posts: 324
Joined: Tue Mar 20, 2007 2:51 pm

Postby J.M.I.3 » Mon Jun 11, 2007 6:18 pm

SITI_AISYAH wrote:Ganyang Malaysia!!!!!!!!! :gib: :gib:
Gantung zack!!! :Hangman:
Dan Lindungi Noor alias slayer :lol: :lol:


:lol:

rebeca wrote:di beberapa tulisan orang malaysia yang tidak sopan menyebutkan dgn sengaja BANGSA INDONESIA menjadi indon


Iya tuh, gw juga kagak ngerti... begitu pula Pakick Makick dan Mobil BMW dibilang Kereta BMW!??!? Walah... Ini Bahasa siapa dulu sih? udah mirip indonesia bahasanya tapi koq mobil dibilang kereta?
User avatar
J.M.I.3
 
Posts: 114
Joined: Fri May 25, 2007 12:03 am
Location: Bandung Kota Kembang

Next

Return to Obrolan Santai



Who is online

Users browsing this forum: No registered users