.

Berandai2 tentang gambar Muh SAW

Yang bikin tertawa terbahak-bahak sampai sakit perut.

Berandai2 tentang gambar Muh SAW

Postby OpoBener » Sun May 06, 2012 11:53 pm

Kenapa kok Muhammad ga ada fotonya ?

Saya ada ilustrasi sedikit, hehehehe
Saya ada pernah punya teman pas jaman sekolah. Dia laki2. Tapi ga pernahhhh mau difoto...
Saya sering ngmg ma dia, "Ayo foto, kenang2an, kapan lagi" Dia jawab "Males ah"
Saya tanya "lho, ngapo kok males (kenapa kok males ?)" . Dia jawab : "tiap difoto mukaku selalu keliatan jelek"
Dan tanya jawab diatas ga sekali dua kali, tapi sering antara saya dengan teman saya tersebut...

Alhasil, dia punya foto yah cuman di ijazah doang hahahhahha, karena tiap ada acara anak kelas, sementara yg lain pada foto, dia selalu MAKSA jadi juru kamera...
Sebenarnya saya kasihan, selalu memaksa foto ber 2 dia, dan dia mau foto HANYA dengan saya, tapi tidak mau kalau foto rame2...

Spt Muhammad, saya agak aneh aja masalah gambar wajahnya tidak ada...
Kalau dia bilang supaya tidak disembah, itu mah saya nganggepnya keblinger, ke GEER an, atau yg lebih parah, tidak PD dan sedikit berhalusinasi :lol:

Kan bisa saja, supaya buat dikenang, bukti kehadiran beliau, memberi penghargaan atas jasa beliau (ngmg ini sedikit terpaksa sih)
Kalau saya nganggepnya si doi tuh nda PD, mirip kasus teman saya diatas.

Karena walau saya bukan imajinatif person, tapi adakah yg bisa menggambarkan manusia dgn ciri2 muhammad ? (insyaallah, sesuai hadist)
1. Gigi ompong
Sahih Bukhari
Volume 4, Book 52, Number 152:
Narrated Sahl:

When the helmet of the Prophet was smashed on his head and blood covered his face and one of his front teeth got broken, 'Ali brought the water in his shield and Fatima the Prophet's daughter) washed him. But when she saw that the bleeding increased more by the water, she took a mat, burnt it, and placed the ashes on the wound of the Prophet and so the blood stopped oozing out.

Ketika helm yang di pakai rasul hancur dan kepalanya tertutup oleh darah dan satu gigi depannya hancur, ali membawakan air pada tamengnya dan fatima puteri rasul membersihkan dia, ketika ia melihat darah lebih banyak mengucur bersama air, dia mengambil keset dan membakarnya, dan menaruh abunya ke luka sang rasul, sehingga darahnya berhenti mengalir

2. Rambut kutuan
Bukhari, Volume 9, Book 87, Number 130

3. Rambut semiran (lha ini malah mirip banci salon)
Sunan abu daud book 33
Book 33, Number 4198:
Narrated Abdullah ibn Umar:
The Prophet (peace_be_upon_him) used to wear tanned leather sandals and dye his beard yellow with wars and saffron.
Rasul biasa mengenakan sandal kulit dan mencat kuning jenggotnya dengan saffron ( bubuk kuning dari pucuk sari bunga )

4. warna leher dan ketiaknya keputih2an (panu opo burket itu, walahualam)

5. punggung bertompel

6. Gendut
Di perang UHUD

7. Seluruh jarinya lentik tapi tebal
Ali bin Abi Thalib, ia berkata, “Rasulullah memiliki jari jemari tangan dan kaki yang tebal dan lentik memanjang.” (HR. Ahmad, Al-Mizzi dalam Tandzib Al-Kamal, dan Ibnu Sa’ad)

8. Giginya renggang... :stun:
Ibnu Abbas mengatakan bahwa gigi depan Muhammad agak renggang tidak terlalu rapat...mbok yoh dikawat pakdhe...
Image

Saya yakin ahli sketsa wajah kalau dikasi ciri2 diatas, si ahli pasti nyeletuk "Lu ngledek yah, kok ancur2an gitu" :axe: :lol:
Jadi saya mengasumsikan situasi psikologis muhammad pada saat beliau menyatakan tidak boleh ada gambar dirinya, lebih cenderung ke MALU, gak PD aja

Setuju ngga ? hehehehe
Last edited by OpoBener on Tue May 08, 2012 8:09 am, edited 2 times in total.
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Berandai2 tentang gambar Muh SAW

Postby a_man » Mon May 07, 2012 12:01 am

hmmm, mirip Tessy srimulat tuh.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Berandai2 tentang gambar Muh SAW

Postby Maher-Shalal » Tue May 08, 2012 6:32 am

Sebenarnya ini thread yang bagus dan serius. Kenapa masuk ke sub forum humor? :-k
User avatar
Maher-Shalal
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Re: Berandai2 tentang gambar Muh SAW

Postby OpoBener » Tue May 08, 2012 8:17 am

Karena saya memilih u/ tidak membesar2kan masalah yang bahkan dianggap "angin lalu" saja oleh Muslim/ah.
DAN, berhubung mereka memilih tidak menganggap penting penampilan nabinya, saya memilih mem~parodikannya... :rolling: :rolling:

Karena itu saya pilih sub forum humor
Semoga jawaban saya berkenan...
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Berandai2 tentang gambar Muh SAW

Postby Maher-Shalal » Tue May 08, 2012 6:43 pm

OpoBener wrote:Karena saya memilih u/ tidak membesar2kan masalah yang bahkan dianggap "angin lalu" saja oleh Muslim/ah.
DAN, berhubung mereka memilih tidak menganggap penting penampilan nabinya, saya memilih mem~parodikannya... :rolling: :rolling:

Karena itu saya pilih sub forum humor
Semoga jawaban saya berkenan...

Kalo memang muslim tidak menganggap penting penampilan nabinya, gak mungkin mereka ngamuk2 kesetanan waktu komik Muhammad beredar :green:
User avatar
Maher-Shalal
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Re: Berandai2 tentang gambar Muh SAW

Postby OpoBener » Tue May 08, 2012 6:52 pm

OpoBener wrote:Karena saya memilih u/ tidak membesar2kan masalah yang bahkan dianggap "angin lalu" saja oleh Muslim/ah.
DAN, berhubung mereka memilih tidak menganggap penting penampilan nabinya, saya memilih mem~parodikannya... :rolling: :rolling:

Karena itu saya pilih sub forum humor
Semoga jawaban saya berkenan...

Maher-Shalal wrote:Kalo memang muslim tidak menganggap penting penampilan nabinya, gak mungkin mereka ngamuk2 kesetanan waktu komik Muhammad beredar :green:

Justru itulah, ngegambar muhammadnya yang salah...terlalu ganteng !! makanya mereka ngamuk...
Kalau mengikuti cerita di hadist2, maka semua Muslim sependapat sebaiknya kalau menggambar muhammad mukanya cukup diganti neon aja...o iya...merknya Osram kalo bisa... :rolling: :rolling:
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Berandai2 tentang gambar Muh SAW

Postby Utbahbinabuwaqqash » Tue May 08, 2012 7:50 pm

Lha yg no.2 rambut kutuan, mosok dimasukkan ke ciri2 fisik utk digambar? Gmn nggambarnya?
Mosok mau digambar ada pasukan kutu lg dada2 di sela2 rambut nabi cabul, khan ga realistis krn ukuran kutu kan kuecil sekale..
Ato mungkin kutunya ga digambar tapi pose kedua tangan nabi cabul lg asyik garuk2 kepala, tapi tetep sambil megang pedang, aku mbayanginnya rambut doi pasti awut2an hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am


Return to Humor



Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]