.

Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Re: Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Postby kalangkilang » Tue May 03, 2011 2:07 am

@netter fay..
wah,,kok :green: kisah samkok sih,,
kebetulan, saya suka dengan zhao yuan, kalau di game dinasty warrior, dia menggunakan tombak, jago tombak nih,,,

saya menambahkan kisah si naga tidur..zhuge liang, si kipas maha cerdik...
Image

zhuge liang wrote:
[font=verdana]]Zhuge Liang (Hanzi: 诸葛亮) (181–234 AD) adalah ahli strategi militer Tiongkok yang terkenal pada periode Tiga Kerajaan (220–280 AD). Ia menjabat sebagai perdana menteri Shu Han dengan kaisarnya bernama Liu Bei. Ia bernama lengkap Zhuge Kongming dan nama julukan Wòlóng, juga dikenal sebagai Cukat Liang atau Kong Beng di kalangan Tionghoa Indonesia. Ia adalah salah satu tokoh sentral di balik berdirinya Tiga Kerajaan.

Ia mengikuti Liu Bei setelah Liu Bei dan kedua adik angkatnya membuat tiga kunjungan untuk menjemputnya menjadi ahli strategi negeri Shu. Terharu dengan keikhlasan dan kemurnian hati Liu Bei yang menangis karena mengenangkan nasib rakyat di zaman peperangan itu, maka ia menghambakan diri kepada Liu Bei. Nasihat pertama yang diberikannya secara pribadi kepada Liu Bei adalah "Longzhong Plan", yaitu tentang pendirian tiga negara besar di tanah Tiongkok, yaitu Wei, Wu dan Shu. Nasihat pertama Zhuge Liang ini menjadi kenyataan setelah beberapa tahun membantu Liu Bei di dalam peperangan untuk menegakkan Dinasti Han yang telah rapuh.

Zhuge Liang adalah seorang ahli strategi dan advisor dari Shu, dia sering dipanggil ”Sleeping Dragon” atau Naga Tidur. Dia jenius dalam banyak urusan, baik itu domestik dan urusan ke luar. Setelah Liu Bei wafat, Liu Bei mengamanatkan padanya untuk memulihkan kembali kekuasaan Dinasti Han dan ’mengambil’ alih kekuasaan kalau-kalau anak Liu Bei, Liu Chan, tidak becus dalam menjalankan negara. Walaupun Liu Chan terbukti tidak cakap, Zhuge Liang masih menghargainya sebagai kaisarnya.

Hal pertama yang dia lakukan adalah mengamankan daerah Nanman. Dan pada tahun 225 AD dia menginvasi daerah Nanman dan berhasil menangkap pemimpinnya, Meng Huo. Zhuge Liang kemudian menawarkan status aliansi kepada Nanman yang kemudian ditolak oleh Meng Huo. Setelah Zhuge Liang menangkap dan melepaskan Meng Huo sebanyak tujuh kali, akhirnya Meng Huo mau menerima penawaran itu dan menjadi aliansi untuk Shu.
Setelah mengamankan daerah selatan dan memastikan tidak akan ada pemberontakkan dari Nanman maka kampanye utara pun dilaksanakan. Pada tahun 227 AD Zhuge Liang menginvasi Tian Shui dan berhasil merekrut seorang prajurit Wei yang cakap, Jiang Wei, untuk bergabung dengan Shu. Jiang Wei kemudian ditunjuk menjadi penerus Zhuge Liang.

Tahun 228 AD Dia mengirimkan anak buahnya, Ma Su untuk mengambil daerah Jie Ting. Dan perang antara Shu yang dikomandani oleh Ma Su dengan Wei yang dikomandani oleh Sima Yi terjadi. Ma Su yang telah dilarang oleh Zhuge Liang untuk mendirikan perkemahan di puncak gunung bersikeras melakukannya dengan alasan agar lebih mudah menghancurkan perkemahan musuh. Namun, tak terpikirkan oleh Ma Su, ternyata hal itu malah membuat Wei menjadi mudah menyerang. Pasukan Wei dipimpin oleh Zhang He menaiki bukit menuju perkemahan Shu yang membuat Ma Su mundur dan kalah telak. Pada akhirnya, Ma Su yang dijadikan penjahat negara dieksekusi mati oleh atasannya sendiri, Zhuge Liang.

Tahun 229 AD Zhuge Liang kembali mengambil alih komando perang, kali ini di Chen Cang. Chen Cang yang merupakan daerah Wei yang dilindungi oleh Sima Yi. Lagi-lagi perang antara Zhuge Liang dan Sima Yi terjadi. Alhasil, walaupun Chen Cang yang terutama gerbang utamanya itu sangat terlindungi, namun dengan segala perlengkapan berat Shu, Chen Cang akhirnya jatuh ke tangan Zhuge Liang.

Kampanye utara ini tak berakhir sampai di Chen Cang, tapi Zhuge Liang meneruskannya sampai ke dataran Wu Zhang. Pada awal kedatangan Shu ke daerah ini, Zhuge Liang sudah jatuh sakit dan berita ini sampai ke Sima Yi. Sebelum mulai perang terbuka, Zhuge Liang mengirimkan surat kepada kaisar Wu, Sun Quan, meminta untuk menyerang Wei dengan harapan Wei akan kekurangan pasukan ketika melawan Shu di Wu Zhang nanti. Kerajaan Wu meluluskan permintaan tersebut namun tidak dengan sepenuh hati dikarenakan hanya untuk menghargai aliansi Wu-Shu. Wu yang akhirnya menyerang istana He Fei milik Wei malah mengalami kekalahan. Tapi bagaimanapun perang di Wu Zhang harus tetap dimulai. Akhirnya pada tahun 234 AD Zhuge Liang mengumumkan perang terbuka terhadap Wei yang dikomandani oleh Sima Yi. Walaupun sakit, Zhuge Liang tetap mengomando pasukan Shu sampai akhirnya dia wafat ketika perang belum berakhir. Komando pasukan Shu diambil alih oleh Jiang Wei. Jiang Wei memerintahkan untuk menutupi kematian Zhuge Liang dari Wei. Namun Sima Yi yang merasakan keganjilan akan strategi yang Shu pakai berkesimpulan kalau Zhuge Liang sudah wafat. Dengan kesimpulan tersebut, dia membuat tentara Wei makin bersemangat dan membuat Jiang Wei harus mundur kembali ke Shu Han. Dan setelah perang berakhir, Sima Yi pergi ke sisa-sisa perkemahan Shu dan menganugerahi Zhuge Liang sebagai ’the greatest mind under heaven’

Kematian Zhuge Liang menjadi awal kemunduran bangsa Shu yang akhirnya menyerah kepada Wei pada tahun 263 AD (sekitar 30 tahun setelah Zhuge Liang wafat). Pada tahun 265 AD menteri negara Wei bernama Sima Yan (cucu dari Sima Yi) merebut kekuasaan dari keluarga Cao dan mendirikan negara Jin.

Akhirnya pada tahun 280 AD Cina resmi dipersatukan di bawah Dinasti Jin yang akan berkuasa selama lebih dari 150 tahun berikutnya.
Kebesaran Zhuge Liang menyebabkannya digelari salah satu dari 6 perdana menteri terbesar dalam sejarah Tiongkok. Zhuge Liang acapkali dilukiskan memegang kipas yang terbuat dari bulu burung bangau
[/font]


beberapa falsafah strategi dari zhuge liang aka kong ming sampai sekarang masih dipelajari..
diantaranya :
zhuge liang falsafah wrote:falsafah pengamatan :
Membuat komitmen untuk sukses. Anda tak perlu pergi ke sungai untuk mandi bila Anda dapat mencuci kotoran di tubuh Anda sendiri. Anda tak perlu kuda unggulan selama ia dapat berlari cepat. Seorang penguasa harus menempatkan orang yang berbakat sehingga mereka dapat melakukan yang terbaik demi negaranya, tidak perduli status ekonomi dll. Orang yang berbeda memiliki pengalaman dan kemampuan yang berbeda pula. Pemimpin yang pintar harus mempergunakan sepenuhnya bakat berbagai orang tersebut untuk mengatasi kesulitan. Kelihatannya setiap orang memiliki kesempatan untuk berhasil. Kita tak boleh menyerah begitu

falsafah ini yang ditabrak oleh khalifah awal islam, yang akhirnya bunuh-bunuha..... :green:

adakah jenderal muslim awal, yang secerdik zhuge liang sehingga falsafahnya bisa dipelajari??
btw,,jenderal-jenderal muslim kok tidak ada lukisannya yah,,padahal zhuge liang yang hidup diawal abad masehi saja, ada lukisannya.. :lol:

masih mau nambah??
wah masih banyak,,gimana kalau alexander agung??
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Postby kalangkilang » Tue May 03, 2011 7:13 pm

@Mod..oot dikit.. :green:

kalangkilang wrote:@netter fay..
wah,,kok :green: kisah samkok sih,,
kebetulan, saya suka dengan zhao yuan, kalau di game dinasty warrior, dia menggunakan tombak, jago tombak nih,,,
fayhem wrote:Hehe aq suka banget dengan three kindom dari china,
lagi maen Romance Three Kingdom XI, sayang dinasty warrior ga bisa jalan di kompiku :(

aku main DW 6 dikompieku, pas pertama kali main, ga bisa jalan, semua spec kompieku memenuhi, kecuali VGA, VGA-ku onboard,,
cari-cari solusi diinternet, ketimbang beli vga mahal-mahal, dapat solusinya yaitu copykan ?*.dll .
setelah itu jalan deh dengan mulus...

fayhem wrote: Jangan-jangan nanti ada muslim yang bilang zhao zilong adalah muslim :green:

seperti nasibnya moses, yesus, king david, king solomon, chengho, wong fei hung, sungkong, kecuali patkay yah... :lol:

salam
kalangkilang
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Postby ptcdr » Tue May 03, 2011 8:27 pm

fayhem wrote:Ah, masih ada draw bukan pada pertempuran pertama.

INILAH JENDRAL TANPA TANDING DARI KAFIR , ZHAO ZILONG

Zhao Yun
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Zhao Yun (Hanzi: 趙雲) (168 - 229) adalah seorang jenderal terkenal dari Zaman Tiga Negara. Ia terakhir mengabdi pada negara Shu Han. Ia lahir di Zhending (sekarang kabupaten Zhengding, provinsi Hebei). Zhao Yun bernama lengkap Zhao Zilong.


Cuma mau nanya nih....

Apakah Zhao Zilong pernah memperkosa seorang perempuan setelah membunuh suaminya? Apakah Zhao Zilong pernah membunuh orang yg telah meletakkan senjatanya? Kalau belum pernah melakukan kedua hal tersebut, bagaimana bisa dibandingkan kehebatannya dg Khalid Bin Walid...... :finga:
ptcdr
 
Posts: 335
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Postby ptcdr » Tue May 03, 2011 9:19 pm

kalangkilang wrote:@netter fay..
wah,,kok :green: kisah samkok sih,,
kebetulan, saya suka dengan zhao yuan, kalau di game dinasty warrior, dia menggunakan tombak, jago tombak nih,,,

saya menambahkan kisah si naga tidur..zhuge liang, si kipas maha cerdik...
Image

[font=verdana]]Zhuge Liang (Hanzi: 诸葛亮) (181–234 AD) adalah ahli strategi militer Tiongkok yang terkenal pada periode Tiga Kerajaan (220–280 AD)...............

Hal pertama yang dia lakukan adalah mengamankan daerah Nanman. Dan pada tahun 225 AD dia menginvasi daerah Nanman dan berhasil menangkap pemimpinnya, Meng Huo. Zhuge Liang kemudian menawarkan status aliansi kepada Nanman yang kemudian ditolak oleh Meng Huo. Setelah Zhuge Liang menangkap dan melepaskan Meng Huo sebanyak tujuh kali, akhirnya Meng Huo mau menerima penawaran itu dan menjadi aliansi untuk Shu.
Setelah mengamankan daerah selatan dan memastikan tidak akan ada pemberontakkan dari Nanman maka kampanye utara pun dilaksanakan. Pada tahun 227 AD Zhuge Liang menginvasi Tian Shui dan berhasil merekrut seorang prajurit Wei yang cakap, Jiang Wei, untuk bergabung dengan Shu. Jiang Wei kemudian ditunjuk menjadi penerus Zhuge Liang.
...
...
[/font]


Berani amat ya Zhuge Liang melepaskan lawannya yg menolaknya untuk bergabung, berkali-kali. Rasa percaya diri yg sangat tinggi.

Kalau cara Muhammad sih beda. Bunuh yg nggak mau bergabung dg dia. Yg sdh nyerah aja dibantai.
ptcdr
 
Posts: 335
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Postby kalangkilang » Wed May 04, 2011 12:19 am

ptcdr wrote:Cuma mau nanya nih....
Apakah Zhao Zilong pernah memperkosa seorang perempuan setelah membunuh suaminya? Apakah Zhao Zilong pernah membunuh orang yg telah meletakkan senjatanya? Kalau belum pernah melakukan kedua hal tersebut, bagaimana bisa dibandingkan kehebatannya dg Khalid Bin Walid...... :finga:

Image

dari literatur yang ada, panglima perang jaman three kingdoms, lebih mementingkan memenangkan perang tanpa pertumpahan darah, aplikasi teori suntzu nomer berapa gue lupa. Kalau menyerah kalah, malah diangkat jadi panglima perang juga kok, sesuai dengan kapasitasnya dia.

Cao-cao sendiri yang terkenal brutal dalam sejarah three kingdoms, kalau lawan menyerah, diampuni kok, malah diberikan jabatan yang menarik. Pemerkosaan dan penjarahan terhadap rakyat kecil (non kombatan) adalah hal yang diharamkan oleh cao-cao, kalau dibandingkan dengan khalid bin walid, baik cao-cao, liu bei +zhang fei + guan yu + zhao yun,,emang ga ada apa-apanya... :lol:
ptcdr wrote:Berani amat ya Zhuge Liang melepaskan lawannya yg menolaknya untuk bergabung, berkali-kali. Rasa percaya diri yg sangat tinggi.

:lol:
fayhem wrote:Ooohh gitu ya caranya
iya aq juga pake onboard
ntar aq pm ya kalo install dw lagi

sesama pejuang three kingdoms wajib saling membantu... :lol:

fayhem wrote:haha padahal patkay juga hebat lho

katanya sih panglima perang juga nih,,yang membawahi tentara langit sebelum reinkarnasi jadi patkay..

btw..
ini topik sejarah, game atau topik apa sebenarnya???
he..he.


salam
kalangkilang..
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Postby saia » Wed May 04, 2011 1:13 pm

kalo kafir ini keren ga??

Image

kelak, salah satu keturunannya, kakak/adiknya kubilai khan, terkenal akan penaklukannya atas dinasti abbasid :green:
saia
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Postby PiggyLove » Wed May 04, 2011 3:49 pm

ptcdr wrote:Cuma mau nanya nih....

Apakah Zhao Zilong pernah memperkosa seorang perempuan setelah membunuh suaminya? Apakah Zhao Zilong pernah membunuh orang yg telah meletakkan senjatanya? Kalau belum pernah melakukan kedua hal tersebut, bagaimana bisa dibandingkan kehebatannya dg Khalid Bin Walid...... :finga:


kalau yang itu memang kebejatan seorang khalid ngga ada yang bisa nandingin :finga: :finga:
User avatar
PiggyLove
 
Posts: 55
Joined: Tue Jan 11, 2011 5:22 pm

Re: Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Postby angky » Wed May 04, 2011 6:02 pm

kalangkilang wrote:btw..
ini topik sejarah, game atau topik apa sebenarnya???
he..he.


Topik tentang Khalid sebenarnya menarik. Kita bisa melihat sisi lain dari Islam disamping nabi dan sahabatnya. Tuduhan bahwa penyebaran islam dengan iming iming harga rampokan bisa kita lihat dari lingkar satu nabi.

Dalam sejarah, Khalid kelak pindah kenegera Libanon karena selain sakit hati akibat dilengserkan juga ingin menikmati kekayaan yang dimilikinya.
Saat terjadi perselisihan antara utsman dan ali, khalid ikut mengamati dan cenderung membela ali, tetapi karena utsman membolehkan para pengikutnya untuk menikmati harta rampokan sementara ali sebaliknya, khalid memilih bermuka dua.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Postby kalangkilang » Wed May 04, 2011 7:11 pm

angky wrote:Topik tentang Khalid sebenarnya menarik. Kita bisa melihat sisi lain dari Islam disamping nabi dan sahabatnya. Tuduhan bahwa penyebaran islam dengan iming iming harga rampokan bisa kita lihat dari lingkar satu nabi.

setuju bro,,
jangankan jenderal-jenderal-nya islam,,
3 diantara 4 khalifah utama islam, mati terbunuh!!!
hasan dan husein, yang keturunan langsung muhammad (cucunya), mati mengenaskan...!!

dari sini saja, sudah kelihatan kok, islam bukannya memanusiakan manusia seperti ajaran agama lain,
namun menipu manusia dengan dalih agama untuk memuaskan rasa syahwat, naluri membunuh, sex liar tanpa batas, menipu...
hanya satu tingkat diatas binatang...
saya masih ingat perkataan netter-netter muslim, semut merah saja kamu ganggu, menggigit balik. yah begitu, kalau kamu memusuhi islam, jangan salahkan islam kalau memerangi kamu???

lha..apa bedanya islam dengan semut kalau gitu...


mau bukti!!!
sudah kukompilasi di topik-topik berita islam dari media...

fayhem wrote:TSnya mana ?

ngacirr.., masalahnya netter ICU langsung mengeluarkan bom, tercera berailah dia...
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Postby ptcdr » Wed May 04, 2011 7:40 pm

angky wrote:Topik tentang Khalid sebenarnya menarik. Kita bisa melihat sisi lain dari Islam disamping nabi dan sahabatnya. Tuduhan bahwa penyebaran islam dengan iming iming harga rampokan bisa kita lihat dari lingkar satu nabi.

kalangkilang wrote:setuju bro,,
jangankan jenderal-jenderal-nya islam,,
3 diantara 4 khalifah utama islam, mati terbunuh!!!
hasan dan husein, yang keturunan langsung muhammad (cucunya), mati mengenaskan...!!

Jadi ingat kisah Ken Arok....para penerusnya saling bunuh.
ptcdr
 
Posts: 335
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Postby kalangkilang » Wed May 04, 2011 8:07 pm

ptcdr wrote:Jadi ingat kisah Ken Arok....para penerusnya saling bunuh.

bener bro..
karena si ken arok membunuh mpu gandring (bener yah???), sehingga si empu keris itu mengutuk ken arok dan keturunannya..?
yang akhirnya bermula dari ken arok >> kertanegera >> raden wijaya >> prabu brawijaya >> raden patah >> ??

btw., jangan-jangan ada kutukan terhadap muhammad dan pengikutnya yah??
karena membantai orang-orang yang tidak bersalah, mulai dari yahudi khaibar, persia, byzantium, india hingga indonesia..

menurut temen-temen, apakah darah-darah orang berdosa yang ditumpahkan demi menegakkan islam, telah menjadikan agama islam dan penganutnya menjadi terkutuk??

bukti-bukti-nya...
muhammad mati keracunan, 3 khalifah mati terbunuh, 2 cucu-nya muhammad mati mengenaskan, sesama islam saling bunuh-bunuha..
yah sunni vs shiah, yah MI VS salafiyah, sama-sama menghancurkan masjid masing-masing..!!
pada jaman modern ini, dimana islam berada, hawa kematian, kegelapan, kebodohan, kemerosotan moral selalu ada..

@moderator FFi....
sori mod..
netter disini rada-rada ngawur mencampurkan antara sejarah cina, sejarah jawa, game, sejarah islam dan mistik.. :green: :green:
jangan dibanned yah mod..

salam
kalangkilang
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Postby kalangkilang » Wed May 04, 2011 8:18 pm

sebagai bukti kutukan terhadap islam dan penganutnya..
netter ali9156 telah membuat kompilasi tentang : Muslim menumpahkan darah sesama muslim.....

silahkan dicek..
topik ini mengkompilasi darah-darah yang ditumpahkan sesama muslim sejak era muhammad hingga sekarang..

salam
kalangkilang
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Khalid Bin Walid, Panglima Perang Tak Terkalahkan

Postby Brawijaya V » Wed May 04, 2011 11:44 pm

vhee wrote:Bukan begitu adikku chayank, coba difikir...manusia mana yg mencintai kematian ?
Kl hidup sdh sperti surga, tdk ada manusia yg mau mati. Islam sedang berada dalam masa kejayaannya saat itu. Tdk hanya rampasan perang tp jg kekuasaan dan kelezatan dunia "terhidang" didepan mata. Tapi tetap saja, muslim mencintai kematian. Ada apakah dibalik kematian itu sehingga nikmat dunia begitu remeh dimata mereka ? Cinta macam apa yg tertanam dihati mereka untuk Tuhannya sehingga rela mengorbankan nyawa? Tdk ada yg lebih murni daripada perjuangan muslim...dan bagi ane, satu dua kesalahan Khalid...tdk akan mampu mencemarkan kegemilangannya sbg Pedang Allah. Pedang yg terhunus...dan tak pernah terkalahkan oleh satu appn. Apakah msh ragu bahwa Pedang Allah itu sangat tajam dan apakah itu tak bisa membuktikan kemahakuasaan Allah ?


Haduh... kok jalan pikirnya kebalik-balik sih?

Raja maut adalah kegelapan dan kejahatan... Kematian=maut... Maka kalau orang mencintai kematian, orang itu mencintai kejahatan...
Brawijaya V
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

PreviousNext

Return to Lain-Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users