.

koq mirip Islam ya?,dasar penyembah batu, gak ngaku lagi!

koq mirip Islam ya?,dasar penyembah batu, gak ngaku lagi!

Postby pikir dulu napa » Mon May 03, 2010 12:17 pm

http://nasional.vivanews.com/news/read/ ... buat_keris

VIVAnews - Bukanlah barang baru bila batu meteor juga menjadi salah satu 'buruan' para pembuat keris. Pantas saja di lokasi kejadian jatuhnya meteor Duren Sawit berdatangan warga-warga dari luar kota yang 'memburu' batu yang dipercaya memiliki jimat itu.

Tapi bagi Thomas Djamaluddin, Profesor Astronomi dari Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan), mereka yang tetap percaya dengan hal magis itu tidak menjadi masalah.

"Bagi ilmuwan, batu meteor itu sangat berguna untuk ilmu pengetahuan," kata peneliti yang akrab disapa Djamaluddin ini kepada VIVAnews, Senin 3 Mei 2010.

Meski demikian, Djamaluddin rela 'berbagi' dan menghormati mereka yang mempercayai 'kemampuan lain' batu meteor itu.

Tetapi bagi Lapan, bongkahan batu meteor itu, bila ditemukan sangat berguna untuk penelitian astronomi di Indonesia. Lapan masih membutuhkan batu itu untuk memperkuat bukti indikasi meteor jatuh di Duren Sawit.

"Yah kita bagi-bagi dengan mereka yang punya kepercayaan masing-masing," ujarnya. Tapi yang dimaksud Djamaluddin tentunya bukan berbagi barang bukti itu dengan mereka.

Sejak kemarin, sejumlah warga luar Duren Sawit, bahkan dari Jawa Tengah sengaja datang ke lokasi jatuhnya meteor. Mereka 'mengadu nasib' dengan mencari sisa-sisa batu meteor itu untuk dijadikan jimat atau keberuntungan.

H Budi Hartoyo, warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian mengaku melihat warga luar Duren Sawit yang memburu batu itu.

"Tadi sempat ada yang nanya saya, pecahan batu melejitnya ke mana ya? Ada yang lihat pak?," tanya seorang ibu dari Wates, Jawa Tengah, kepada Budi, kemarin.

Ibu-ibu itu, kata Budi, tidak sendiri ia pergi dengan dua temannya. "Saya pikir, aneh-aneh saja ya orang mencari batu, meteor kok dijadikan jimat," tuturnya. (umi)
• VIVAnews


----###----

koq mirip Islam ya??
batu hajar aswad jg dibilang Muslim konon benda yg jatuh dari langit, trus diburu walau jauh2 harus ke mekah dg uang korupsi, untuk menyembah-nyembah dan mencium batu hajar aswad di kabaah, bahkan ga jarang orang yg naik haji menjadikannya jimat, utk mnta jodoh, kekayaan, dsb.
pikir dulu napa
 
Posts: 269
Joined: Tue Apr 27, 2010 9:38 pm

Return to Lain-Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users