.

Menag RI Maftuh Basyuni Sesat dan Gatek

Menag RI Maftuh Basyuni Sesat dan Gatek

Postby MasTom » Fri Apr 23, 2010 12:59 pm

hari ini Jumat (Manis) 23 April 2010, koran Pikiran Rakyat - Bandung menuliskan berita berikut di halaman 17:

(1) Menag Gagap Teknologi GPS
Jangan Terpancing Isu Salah Arah Kiblat
Kaum Muslimin dan pengelola masjid jangan terpancing isu banyaknya masjid yang salah kiblat akibat pergeseran bumi setelah gempa bumi. Ajaran Islam memudahkan umatnya dalam menjalankan salat, bukan mempersulitnya.
...
Menurut Maftuh, arah kiblat tidak bisa dipastikan dengan ketepatan tinggi, apalagi masjid-masjid sudah lama berdiri. "Tidak perlu menghancurkan masjid lalu membangun yang baru. Kiblat salat tidak bisa dari titik ke titik yakni dari masjid ke Kabah. Sebab ukuran kabah hanya lima belas meter, sedangkan lebarmasjid bisa ratusan meter.



(2) pada berita yang sama,
menag sesat mengatakan kiblat tidak perlu

Jangan Terpancing Isu Salah Arah Kiblat
...
Selain itu, beberapa ayat Alquran juga menyatakan arah salat ke Masjidilharam, tetapi bisa menimbulkan konflik kalau dibesar-besarkan bahwa banyak masjid telah salah arah kiblatnya. "Ketika saya berkunjung ke Suriname ternyata terjadi konflik arah kibat (kiblat?-MasTom). Ada yang menyatakan kiblat ke arah timur dan sebagian menyatakan arah barat. Padahal, konflik tidak perlu dibesar-besarkan karena yang penting adalah salatnya," katanya.


(3) koran Pikiran Rakyat pada hari yang sama, pada halaman 4 menuliskanaliran sensen adalah sesat karena mengijinkan kiblat ke timur.


Aliran Sesat Sensen Tantang "Muhabalah"

Pengikut jaringan Darul Islah (DI) Fillah pimpinan Drs Sensen Komara bin Bakar Misbah menantang Lembaga Pengkajian Penegakan dan Penerapan Syariat Islam (LP3SyI) menggelar sumpah muhabalah. Mereka bersedia menerima laknat dari Allah SWT jika keyakinan dalam melakukan ibadah bragama terbukti sesat dan menyesatkan.
...
Menurut Gimgim, pihaknya perlu menantang muhabalah kepada pihak lain untuk membuktikan keyakinannya. Dalam sumpah muhabalah yang diikrarkan Gimgim, dia mengakui bahwa syahadat dengan menyatakan Sensen sebagai rasul Allah dan tidak melaksanakan salat wajib lima waktu dan melaksanakan kiblat ke arah timur adalah benar dan tidak sesat.
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Menag RI Maftuh Basyuni Sesat dan Gatek

Postby duren » Fri Apr 23, 2010 8:42 pm

Tidak sia sia Al lotus mengutus nabinya hijrah ke Indonesia.
Beberapa tahun lagi arah mesjid mesjid Indonesia akan bergeser secara alamiah menghadap Patung Merlion di Singapur

Sungguh terbuktilah dia yang maha kuasa , yang Al haq :lol:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm


Return to Lain-Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users