Page 1 of 1

Re: Cerita NABI2 (Syu'aib) : benarkah ?

PostPosted: Fri Apr 23, 2010 3:06 pm
by MasTom
fayhem wrote:Kisah Nabi Syu’aib AS.

Nabi Syu’aib di utus di negeri Madyan. Penduduk negeri Madyan sudah lama melupakan ajaran Nabi-Nabi dan Rasul-Rasul yang diutus sebelumnya. Mereka tidak percaya adanya Allah Tuhan Yang Maha Esa. Mereka menyembah hutan dan menyembah Aikah yaitu sebidang Padang Pasir yang ditumbuhi pohon dan tanaman.


(1) bener nih nyembah sebidang tanah?
kok persis dengan pengunjung mbah priok yah...
ada yang gelarnya habib lho.. habib dari hongkong ngkalee

(2) kalau menurut aku
tanah di padang pasir yang ada pohon dan tanaman
perlu dilestarikan sebagai tempat berteduh dan sumber air
tapi kalau tanah itu disuruh disembah ..., aku bawain cangkul :finga: :finga:


fayhem wrote: Hanya beberapa saat setelah Nabi Syu’aib dan para pengikutnya pindah, tiba-tiba penduduk Madyan dikejutkan dengan adanya gempa maha dahsyat sehingga mereka mati bergelimpangan.


(3) tuuuh benar khaaaaan kalau auwloh itu mahakuasa
mangkanya jangan melawan nabi auwloh :finga: :finga:

(4) kalau syuaib ini mertua nabi musa (penjelasan depag QS 20:40)
artinya syuaib dan musa adalah sejaman
di mesir pasti ada catatan gempa besar itu
seperti gempa aceh dirasakan di india


fayhem wrote: Tiba-tiba mereka melihat awan hitam yang menaungi. Mereka senang, mereka mengira awan itu akan menurunkan hujan, dengan demikian hawa yang sejuk akan dapat mereka hirup. Namun angan-angan mereka jadi sirna karena tanpa diduga datanglah angin yang sangat kencang, mereka semua terlempar. Pada saat demikian dari awan yang hitam pekat itu menyambar guntur yang saling menyusul.

Kaum durhaka itu mati semua. Tak seorangpun terlihat bernafas lagi. Hanya Nabi Syu’aib dan para pengikutnya yang bisa selamat dari adzab Allah.


(5) cocok untuk anak SD
konsepnya bikin takut anak-anak :finga: :finga:
biar rajin bertaqwa ...kalau ndak...awas loe... :green:

Re: Cerita NABI2 (Syu'aib) : benarkah ?

PostPosted: Sat Apr 24, 2010 12:57 am
by duren
(4) kalau syuaib ini mertua nabi musa (penjelasan depag QS 20:40)

[917]. Yang dibunuh Musa a.s. ini ialah seorang bangsa Qibthi yang sedang berkelahi dengan seorang Bani Israil, sebagaimana yang dikisahkan dalam surat Al Qashash ayat 15.

[918]. Nabi Musa a.s. datang ke negeri Mad-yan untuk melarikan diri, di sana dia dikawinkan oleh Nabi Syu'aib a.s. dengan salah seorang puterinya dan menetap beberapa tahun lamanya.


[919]. Maksudnya: Nabi Musa a.s. datang ke lembah Thuwa untuk menerima wahyu dan kerasulan.

Banyak juga handai tolan Musa yang jadi nabi di dalam quran yahh
koreksi-masalah-najran-thx-untuk-cs-tambah-terang-nih-t38111/
Temasuklah ibu nabi Isa yaitu Maryam binti Imran :vom: :vom: :lol:

Re: Cerita NABI2 (Syu'aib) : benarkah ?

PostPosted: Sat Apr 24, 2010 1:58 am
by duren
penduduk Madyan dikejutkan dengan adanya gempa maha dahsyat sehingga mereka mati bergelimpangan.

Baru aja aku sedikit riset mengenai Nabi Syu'aib
Kesimpulan awal :
Sedikit mengejutkan , kisah kisah Nabi Syu'aib 100% ( cmiiw) masuk dalam surat Makkiyah.

Fitnah ku :finga: terhadap muhammad adalah : kisah kisah Nabi Syu'aib dia dapat dari dosen nya di mekkah yaitu Warakah bin Naufal

Nampaknya para Jahudi Madinah ga doyan memberi kuliah tambahan ( tentang gempa ) kepada muhammad seperti kasus Q 19. 28 yang dikuatkan Q 66.12

Re: Cerita NABI2 (Syu'aib) : benarkah ?

PostPosted: Sat Apr 24, 2010 1:52 pm
by overdose
info yg mantafffffff.......
thanks dude!

:finga: :finga:

Re: Cerita NABI2 (Syu'aib) : benarkah ?

PostPosted: Sun Apr 25, 2010 10:22 pm
by MasTom
di kompas ada artikel tentang ken amnun
juru tulis firaun ramses (banyak loh yang pakai nama ramses)
tapi diperkirakan dari abad 14-13 SM
jadi sekitar nabi musa (dan tentunya nabi syuaib)

tebak-tebakan yuuuk
juru tulis raja ini mencatat peristiwa gempa bumi superdahsyat
yang melanda midyan, tetangga sebelah mesir ini

Re: Cerita NABI2 (Syu'aib) : benarkah ?

PostPosted: Mon Apr 26, 2010 11:21 am
by MasTom
klo aku siiih

(1) catatan kerajaan mesir yang berbudaya tinggi
pasti nggak ada catatan semacam ini
karena memang nggak ada peristiwa ini pada jaman itu
alias dongengan wungkul, sama aneh bin ajaibnya
dengan dongeng zulkarnain dengan dinding besinya (QS 18:95-96) :finga: :finga:

(2) ilmu geoscience modern yang dapat secara teoritis
melacak kejadian-kejadian gempa di masa lalu
pun nggak bakalan mendapatkan catatan gempa sedahsyat itu di madyan
gempa semacam di madyan seharusnya didahulu atau diikuti
serangkaian gempa di daerah sekitarnya
seperti gempa patahan sunda yang terjadi di indonesia
sejak aceh, pangandaran, hingga padang


[url]
http://www.tectonics.caltech.edu/news/docs/ngeo422.pdf[/url]
Earthquakes like company, and historic observations sometimes show sequences of large seismic events that occur unusually close in time and space. Examples of such earthquake clusters include a 1939–1999 sequence of a dozen large earthquakes that propagated, domino-style, along Turkey’s North Anatolian fault1 and a series of five great earthquakes in the mid-twentieth century that broke large sections of the plate boundaries fringing the northern Pacific Ocean2.