.

gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby Akukomkamu » Fri Sep 17, 2010 6:15 pm

akukom wrote:Gw pernah coba semua narkoba
cuman unt sekadar ingin tau
saja , minuman beralkohol gw
juga suka tp cuman buat
kesehatan saja ga pernah sampe
mabuk terus ngacauuu...paling
banter gw minum bir hitam 2
btl tiap malam kalo mau tidur ,
kadang2 juga minum minuman
keras spt black rusian , vsop dll
paling cuman 2 sloki saja gw
bisa membatasi diri dr keinginan
yg berlebih itu.

Kewajiban di malem natal ya?

Kalo dimalam Natal justru gw hikmat berdoa dan bersyukur dan tak lupa memberikan sesuatu pada sesama terutama pd sdr2 , teman2 dan siapapun yg membutuhkan , bisa berupa uang , cindera mata dll.
Sebab Natal adalah peringatan Yesus Kristus sang penebus turun kedunia jadi kita harus bisa berbagi Cinta Kasih seperti yg di teladankan.



Peace... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby yohannes99 » Fri Sep 17, 2010 8:46 pm

Bro, kata si BP di http://karapansapi.org yesus lahir pd tgl 5 oktober
Sedangkan 25 desember adl hari kelahiran dewa matahari dan natal adalah tradisi eropa kuno
Dan minum miras sudah menjadi tradisi di setiap malam natal
yohannes99
 
Posts: 170
Joined: Fri Aug 13, 2010 7:13 pm

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby crayon-sinchan » Fri Sep 17, 2010 9:09 pm

yohannes99 wrote:25 desember adl hari kelahiran dewa matahari dan natal adalah tradisi eropa kuno

saya copaskan..
TANGGAPAN:


Tidak semua kalangan Kristen merayakan natal. Memang peringatan kelahiran Kristus yang dirayakan oleh sebagian Kristen ini sering menjadi sorotan berbagai pihak, diluar Kristiani maupun kalangan Kristiani sendiri, bahkan ada diantara orang Kristen sendiri ada yang 'sangat membenci' hari Natal. Mereka mengatakan bahwa Yesus tidak lahir pada tanggal 25 Desember. Hal tersebut bisa dipahami, karena Alkitab memang tidak menulis tanggal kelahiran Yesus.

Mereka juga mengatakan 25 Desember adalah hari-raya kaum kafir . Terbukti dengan data tertulis yang memuat liturgi perayaan kelahiran Kristus itu dapat dilihat dalam papirus pada abad ke-IV. Pada tahun 274 M di Kerajaan Romawi, tanggal 25 Desember dimulai perayaan kelahiran matahari karena diakhir musim salju tanggal itu matahari mulai kembali penampakan sinarnya dengan kuat, karena itu bagi orang Romawi kuno, hari itu dirayakan sebagai hari Matahari.

Ketika Kekristenan 'dijadikan agama negara' di Kerajaan Romawi, kebiasaan perayaan itu ternyata sukar ditinggalkan masyarakat Roma yang sudah menjadi Kristen. Oleh karena itu para pemimpin gereja kemudian mengalihkan perhatian mereka, perayaan yang semula menjadi perayaan Matahari diganti menjadi perayaan peringatan kelahiran Yesus. Ketentuan ini oleh gereja pada masa itu diresmikan di Roma tahun 336, dan mereka menjadikan tanggal 25 Desember sebagai hari peringatan kelahiran Kristus.

Peringatan kelahiran Kristus dengan tanggal peringatan 25 Desember akhirnya juga diperkenalkan oleh Kaisar Konstantin, hal ini sebagai pengganti tanggal 5-6 Januari yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai hari peringatan kelahiran Kristus. Perayaan Natal kemudian di lakukan di Anthiokia pada tahun 375 dan pada tahun 380 dirayakan di Konstantinopel, dan tahun 430 di Alexandria dan kemudian di tempat-tempat lain dimana kekristenan berkembang.

Tampaknya dengan latar belakang itu, tuduhan-tuduhan mengenai 25 Desember adalah hari raya kafir memang berdasar, karena ada catatan sejarah yang secara jelas menulis hal tersebut. Sekarang bagaimanakah kita menyikapi hal itu? Haruskah kita tidak lagi merayakan natal pada tanggal 25 Desember?

Dari penjelasan sejarah diatas, dapat kita ketahui bahwa awal-mula perayaan kelahiran Kristus bukan tanggal 25 Desember melainkan tanggal 5-6 Januari. Tetapi karena kesepakatan para pemimpin gereja pada waktu itu mereka mengubah peringatan tanggal 5-6 Januari menjadi tanggal 25 Desember untuk mengalihkan perhatian umat Kristiani dari kepercayaan lama mereka menuju kelahiran Kristus. Sehingga pada saat yang sama orang-orang kafir yang belum bertobat dan masih tetap merayakan tanggal 25 Desember dialihkan perhatiannya kepada Kristus.

Tetapi di masa kini umat Kristen tidak ada yang mengkaitkan hari Natal dengan hari dewa Matahari, tidak ada penyembahan atau apapun yang berkaitan dengan paganisme matahari dalam perayaan natal orang-orang Kristen. Karena Kristus-lah yang menjadi center-nya. Jadi walaupun tidak ada tertulis dalam Alkitab Yesus lahir pada tanggal 25 Desember, umat Kristen secara umum merayakan hari Natal pada salah satu hari di bulan Desember sampai Januari demi keseragaman.

Dalam memperingati "hari kelahiran Kristus" umat Kristiani akan menyadari makna yang lebih dalam lagi adalah kehadiran Allah dalam bentuk kelahiran Yesus Kristus sebagai Juruselamat yang mendatangkan damai sejahtera di bumi. Kehidupan Yesus sebagai Tuhan yang menjadi manusia yang menyertai kita (Immanuel) tidak dapat dilepaskan dari saat kelahiran, pembaptisan, pelayanan, penyaliban, kebangkitan, sampai kenaikanNya ke surga. Sekalipun demikian, sebagai suatu peringatan, memang Natal kemudian berkembang sebagai suatu ‘perayaan’ dalam tradisi gereja dan masyarakat pada umumnya.


peace..
User avatar
crayon-sinchan
 
Posts: 962
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby love_peaceful2 » Fri Sep 17, 2010 11:24 pm

pertanyaan TS yg membutuhkan kontemplasi diri. tks
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby palestina » Sat Sep 18, 2010 8:44 am

menurut sai baba...sesungguhnya yesus lahir masih tgl 24 desember menjelang jam 12 malam.
palestina
 
Posts: 877
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby yohannes99 » Sat Sep 18, 2010 11:05 am

Jadi yg bener si BP atau si sai baba nih?
yohannes99
 
Posts: 170
Joined: Fri Aug 13, 2010 7:13 pm

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby poligami » Sat Sep 18, 2010 6:19 pm

palestina wrote:
gue tanya serius :


apakah ada yg punya ide gmn cara lepasin kecanduan nonton film porno?

kalo filmnya dibuang ,ntar dibeli lagi...berulang teruus..pusing deh...
doa? gak cukup...
olah raga...gak mempan..

Coba satu-satu cara dibawah ini:
1. Coba pakai kalung salib atau jika muslim pake tasbih aja.
2. Biasakan diatas bantal tempat tidur simpan kitab suci anda (JANGAN DISIMPAN DILEMARI).
3. Biasakan HARUS berdoa sebelum tidur.
4. Pajang foto orang tua (kalo bisa si foto ibu sendiri) ukuran besar dikamar tidur anda.
5. Jual kompie.devd player anda. :lol:
6. Cepat menikah saja bila umur sudah memadai dan punya pkerjaan tetap. (Tapi jangan cari istri yg berumur 9 tahun yah.. :lol: :lol: :lol: )
7. Potong alat vital anda. :axe:

SEMOGA BERHASIL...!!! :finga:

Salam Poligami... :yawinkle:
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby love_peaceful2 » Sat Sep 18, 2010 7:32 pm

palestina wrote:menurut sai baba...sesungguhnya yesus lahir masih tgl 24 desember menjelang jam 12 malam.

hey, km jgn kurang ajar! biarkan muslim yg ribut soal tgl kelahiran yesus.
km jgn buat kisruh, seolah2 nonmuslim krg kerjaan ngurusin tgl kelahiran yesus.
jika saibaba sibuk ngurusin tgl kelahiran kristus, jgn kamu bawa2 ke sini!

sekali2 km perlu dikerasin!
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby yohannes99 » Sat Sep 18, 2010 7:38 pm

palestina wrote:menurut sai baba...sesungguhnya yesus lahir masih tgl 24 desember menjelang jam 12 malam.
love_peaceful2 wrote:hey, km jgn kurang ajar! biarkan muslim yg ribut soal tgl kelahiran yesus.
km jgn buat kisruh, seolah2 nonmuslim krg kerjaan ngurusin tgl kelahiran yesus.
jika saibaba sibuk ngurusin tgl kelahiran kristus, jgn kamu bawa2 ke sini!

sekali2 km perlu dikerasin!

jiah, pembela si BP nih.. [-o<
yohannes99
 
Posts: 170
Joined: Fri Aug 13, 2010 7:13 pm

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby love_peaceful2 » Sat Sep 18, 2010 7:52 pm

palestina wrote:menurut sai baba...sesungguhnya yesus lahir masih tgl 24 desember menjelang jam 12 malam.
love_peaceful2 wrote:hey, km jgn kurang ajar! biarkan muslim yg ribut soal tgl kelahiran yesus.
km jgn buat kisruh, seolah2 nonmuslim krg kerjaan ngurusin tgl kelahiran yesus.
jika saibaba sibuk ngurusin tgl kelahiran kristus, jgn kamu bawa2 ke sini!

sekali2 km perlu dikerasin!

yohannes99 wrote:jiah, pembela si BP nih.. [-o<

nak yoh yg rada2 o0n....
BP dan kristen waras tak pernah meributkan tgl kelahiran kristus,
mau tgl 25 Des kek, 25 Jan kek, terserah....

ente and muslim2 bantet aja yg tak tau malu,
udah dibilangin tgl 25 des tidak ada hub dgn tgl kelahiran kristus sesungguhnya (ntah tgl berapapun itu!),
tp tetap ngeyelll.


sekalian ajah deg gw ootin nih trit,

emang muslim MAMPU MEMBUKTIKAN DGN SAHIH BHW MAULID NABI ITU JATUH TGL 12 RABIWUL AWWAL???

ingat yah, muslim menetapkan tgl tsb sbg tanggal sesungguhnya kelahiran muhammad!
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby yohannes99 » Sat Sep 18, 2010 8:47 pm

jadi ente penentang si BP? :-s
yohannes99
 
Posts: 170
Joined: Fri Aug 13, 2010 7:13 pm

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby love_peaceful2 » Sat Sep 18, 2010 9:00 pm

yohannes99 wrote:jadi ente penentang si BP? :-s

gw ga bilang setuju ato tidak dgn jawaban, BP.
tapi entelah yg berusaha memposisikan saya sebagai org yg usil dgn tgl kelahiran yesus, pro or con vs BP.

sorry, sekalipun saya anda tanya ttg perkara kelahiran yesus... tdk akan saya jawab sebab OOT ke kristen!
sekali lagi gw bilang, kalian muslim lah yg doyan meributkan tgl kelahiran yesus....
ente and muslim2 bantet aja yg tak tau malu,
udah dibilangin tgl 25 des tidak ada hub dgn tgl kelahiran kristus sesungguhnya (ntah tgl berapapun itu!),
tp tetap ngeyelll.

Eits, ente jgn kabur dari soalan ttg tgl kelahiran Moh, nabi junjunganmu itu! Awas kamu kabur!! Ini yg ke-2 kali sy tanyakan:


emang muslim MAMPU MEMBUKTIKAN DGN SAHIH BHW MAULID NABI ITU JATUH TGL 12 RABIWUL AWWAL??? :lol:

ingat yah, muslim menetapkan tgl tsb sbg tanggal sesungguhnya kelahiran muhammad![/quote]
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby yohannes99 » Sat Sep 18, 2010 9:04 pm

sorry, ane gak akan ngeladenin ente

hargain si pale dong, ente malah asik dgn topik ente sendiri #-o
yohannes99
 
Posts: 170
Joined: Fri Aug 13, 2010 7:13 pm

Re: gmn cara lepaskan kecanduan film porno?

Postby love_peaceful2 » Sat Sep 18, 2010 9:37 pm

yohannes99 wrote:sorry, ane gak akan ngeladenin ente

hargain si pale dong, ente malah asik dgn topik ente sendiri #-o

hahahaha.... slimer nge-chick!

baru sekarang lo bilang menghargai si pale, elo aja dah 2 kali nyerempetin gw soal tgl. kelahiran yesus.

dasar lo... slimchic! :lol:


kapan aja anda bisa buka trit baru utk meladeni pertanyaan gw ke eloe, bro-chic!
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Previous

Return to Lain-Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users