.

Saya Bebas

Re: Saya Bebas

Postby imfree » Sat Apr 10, 2010 10:49 am

Minaret / T.O. Shavanas? sudah jelas saya sebut periwayat hadis shahih lainnya tidak ada yang berbicara seperti itu. kok dihubungkn dengan Minaret / T.O. Shavanas? baca dong referensinya, hadits usia aisyah itu tidak bisa dipercaya karena dia tidak menyaksikan aisyah ngomong langsung. bisa saja kan saya bilang kemarin saya ketemu Yesus trus dia bilang dia tidak pernah mati kok. lalu kalian akan percaya? :-"

kalau kalian mau baca, hadits Bukhari itu sendiri sudah tidak diakui oleh Bukhari karena Hashim salah sebut 19 dan 9. Bukhari adalah periwayat paling 'tinggi' maka muslim dan dawud juga mengikut beliau alias menganulir. tapi hadits ini yang selalu dipakai sebagai tameng umat non Islam. yang salah kok dijadikan patokan? ckckck. dan hadits itu bukan seperti al Quran, tapi hadits dikelompokkan shahih dan dhoif. makanya kalo beragama jangan cuma dicucuk idung. tanyakan semuanya, bahkan di dalam agama sendiri

kalau mau membantai agama orang, coba pelajari dulu agamanya biar ga dangkal. taunya cuma syekh puji dan usia aisyah. itu aja yang diulang2. hahaha. perbedaan jumlah surat Quran bukan berarti berbeda makna, yang diomongin itu tetap sama

saya tidak bilang hitler atas nama kristen. coba dilihat pernyataan saya. saya bilang kristen. bukan atas nama kristen. artinya, kristen pun tidak beda dari islam yang bisa menggunakan kekerasan. http://ateisindonesia.wikidot.com/perang-kristen silakan liat kalo kristen pun berperang. dan ditambah

"Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun perempuan, baik tua maupun muda, sampai kepada lembu, domba, dan keledai" (Yosua 6:21)
"Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas" (Ulangan 20:16)
"Siapa yang menghujat nama TUHAN, pastilah ia dihukum mati dan dilontari dengan batu oleh seluruh jamaah itu. Baik yang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama TUHAN, haruslah dihukum mati" (Imamat 24:16)
"Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan padanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu
maupun domba, unta maupun keledai" (1 Samuel 15:3)
"Jangan kamu menyangka bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi; aku datang bukan untuk membawa damai melainkan pedang" (Matius 10:34)
"Kamu menyangka, bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kataku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan" (Lukas 12:51)
"Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi" (Matius 25:30)

saya bilang, agama itu sama dengan politik. merebut kekuasaan dan massa. maka perilaku Hindu pun kalo kalian objektif adalah perebutan kekuasaan. artinya Hindu pun pernah berperang. jaman dulu kan perang memang wajar. kalo sekarang islam ada yang berjihad, itu cikal bakalnya ya kayak Bonzo_mitte, yang ga rela orang lain berkuasa. itu karena fanatisme agama, bukan diajarkan oleh agama. bedakan itu. gunakan otak SEHAT kalian. agama bisa dimanipulasi oleh manusia untuk membenarkan tindakannya. dan ada orang2 yang memang berhasrat menguasai dunia ini dan menghancurkan perdamaian antar agama. ya termasuk kalian ini. bibit2 jihad (baik Islam ataupun Kristen) perlu dibasmi. saya heran kenapa cuma 2 agama ini yang suka berseteru. Hindu dan Buddha adem ayem saja. saya rasa karena keimanan dan kekhusyuan mereka dalam ibadah dan menghargai manusia LEBIH TINGGI daripada kalian ini, yang mengklaim agama kalian paling BENARRRR

agama kalian itu juga ga bener kok. daripada membongkar borok islam tapi menutup-nutupi borok kristen, lebih baik kalian bebas membongkar borok manapun dan menjadi orang yang tidak beragama seperti saya.

ingat, saya akan bela dan luruskan pemikiran kalian mengenai agama apapun. karena saya cinta kedamaian antarumat beragama (dan yang tidak beragama) dan saya tidak rela orang2 macam kalian saling mengadu domba antarumat beragama. macam kalian benar saja. mari bahas Hindu atau Buddha kalo kalian memang mau mencapai faith freedom, tapi saya yakin anda tidak akan mau karena permusuhan yang ingin kalian ciptakan hanya dengan kaum muslim. dengan harapan, kalo ada yang terpancing, bisa terjadi permusuhan besar di Indonesia dan kalian akan merengek ke Vatikan, AS dan sekutu kalian itu. kemudian menjadikan Indonesia di kekuasaan kalian. itu dugaan saya

kenapa sih kalian tidak bisa liat ketenangan antarumat beragama? lebih baik kalian masuk ke rumah ibadah dan ibadat disana daripada berbuat dosa. dan bagi para ustadz, pastur, pendeta, ulama atau apapun itu, jangan cekoki manusia dengan kebencian kepada agama lain karena Tuhan itu Maha Penyayang
imfree
 
Posts: 15
Joined: Fri Apr 09, 2010 7:53 am

Re: Saya Bebas

Postby sora » Sat Apr 10, 2010 12:34 pm

imfree wrote:Minaret / T.O. Shavanas? sudah jelas saya sebut periwayat hadis shahih lainnya tidak ada yang berbicara seperti itu. kok dihubungkn dengan Minaret / T.O. Shavanas? baca dong referensinya, hadits usia aisyah itu tidak bisa dipercaya karena dia tidak menyaksikan aisyah ngomong langsung. bisa saja kan saya bilang kemarin saya ketemu Yesus trus dia bilang dia tidak pernah mati kok. lalu kalian akan percaya? :-"

kalau kalian mau baca, hadits Bukhari itu sendiri sudah tidak diakui oleh Bukhari karena Hashim salah sebut 19 dan 9. Bukhari adalah periwayat paling 'tinggi' maka muslim dan dawud juga mengikut beliau alias menganulir. tapi hadits ini yang selalu dipakai sebagai tameng umat non Islam. yang salah kok dijadikan patokan? ckckck. dan hadits itu bukan seperti al Quran, tapi hadits dikelompokkan shahih dan dhoif. makanya kalo beragama jangan cuma dicucuk idung. tanyakan semuanya, bahkan di dalam agama sendiri


Hahahaha.... bacotan pribadi saja tidak ada referensi...silahkan mau munafik tidak mengakui ajaran agama sendiri, makanya kubilang bakar saja buku hadist dan sirah itu daripada jadi tameng buat non islam.... =D> =D>


imfree wrote:kalau mau membantai agama orang, coba pelajari dulu agamanya biar ga dangkal. taunya cuma syekh puji dan usia aisyah. itu aja yang diulang2. hahaha. perbedaan jumlah surat Quran bukan berarti berbeda makna, yang diomongin itu tetap sama


Oh ya?? sebutkan satu2 perbedaan yang saya sebutkan tadi.... :-" :-"

imfree wrote:saya tidak bilang hitler atas nama kristen. coba dilihat pernyataan saya. saya bilang kristen. bukan atas nama kristen. artinya, kristen pun tidak beda dari islam yang bisa menggunakan kekerasan. http://ateisindonesia.wikidot.com/perang-kristen silakan liat kalo kristen pun berperang. dan ditambah

"Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun perempuan, baik tua maupun muda, sampai kepada lembu, domba, dan keledai" (Yosua 6:21)
"Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas" (Ulangan 20:16)
"Siapa yang menghujat nama TUHAN, pastilah ia dihukum mati dan dilontari dengan batu oleh seluruh jamaah itu. Baik yang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama TUHAN, haruslah dihukum mati" (Imamat 24:16)
"Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan padanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu
maupun domba, unta maupun keledai" (1 Samuel 15:3)
"Jangan kamu menyangka bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi; aku datang bukan untuk membawa damai melainkan pedang" (Matius 10:34)
"Kamu menyangka, bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kataku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan" (Lukas 12:51)
"Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi" (Matius 25:30)

So..apakah ada di kitab sebelah ada ayat sehebat ini...?? =D> =D>

Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyirikin di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 9:5)

Typical muslim.... combo kit deedat.. =D> =D>
Semua sudah dijawab...

Yosua 6:21 & Ulangan 20: 16
http://www.sarapanpagi.org/tanggapan-at ... 32-80.html


Imamat 24:16
http://www.sarapanpagi.org/77-dua-alasa ... vt901.html


1 Samuel 15:3
http://www.sarapanpagi.org/kontradiksi- ... html#p2690


Matius 10:34 & Lukas 12:51
http://www.sarapanpagi.org/32-bukan-dam ... t1105.html


Matius 25:30
http://www.sarapanpagi.org/perumpamaan- ... vt347.html

imfree wrote:saya bilang, agama itu sama dengan politik. merebut kekuasaan dan massa. maka perilaku Hindu pun kalo kalian objektif adalah perebutan kekuasaan. artinya Hindu pun pernah berperang. jaman dulu kan perang memang wajar. kalo sekarang islam ada yang berjihad, itu cikal bakalnya ya kayak Bonzo_mitte, yang ga rela orang lain berkuasa. itu karena fanatisme agama, bukan diajarkan oleh agama. bedakan itu. gunakan otak SEHAT kalian. agama bisa dimanipulasi oleh manusia untuk membenarkan tindakannya. dan ada orang2 yang memang berhasrat menguasai dunia ini dan menghancurkan perdamaian antar agama. ya termasuk kalian ini. bibit2 jihad (baik Islam ataupun Kristen) perlu dibasmi. saya heran kenapa cuma 2 agama ini yang suka berseteru. Hindu dan Buddha adem ayem saja. saya rasa karena keimanan dan kekhusyuan mereka dalam ibadah dan menghargai manusia LEBIH TINGGI daripada kalian ini, yang mengklaim agama kalian paling BENARRRR

agama kalian itu juga ga bener kok. daripada membongkar borok islam tapi menutup-nutupi borok kristen, lebih baik kalian bebas membongkar borok manapun dan menjadi orang yang tidak beragama seperti saya.


Sok tau sekali kamu, contoh di india ini apa?? :-"
Muslim lawan Hindu yah?? =D>

shiva-islam-dan-hindu-di-india-t1706/

Perang islam budha pattani thailand itu apa yah?? Muslim lawan Budha yah?? ini juga apa ayh??
buddha-vs-islam-t30950/

bener agama biang rusuh... =D>
Coba jangan pasang otak di dengkul.. ](*,)


imfree wrote:ingat, saya akan bela dan luruskan pemikiran kalian mengenai agama apapun. karena saya cinta kedamaian antarumat beragama (dan yang tidak beragama) dan saya tidak rela orang2 macam kalian saling mengadu domba antarumat beragama. macam kalian benar saja. mari bahas Hindu atau Buddha kalo kalian memang mau mencapai faith freedom, tapi saya yakin anda tidak akan mau karena permusuhan yang ingin kalian ciptakan hanya dengan kaum muslim. dengan harapan, kalo ada yang terpancing, bisa terjadi permusuhan besar di Indonesia dan kalian akan merengek ke Vatikan, AS dan sekutu kalian itu. kemudian menjadikan Indonesia di kekuasaan kalian. itu dugaan saya

kenapa sih kalian tidak bisa liat ketenangan antarumat beragama? lebih baik kalian masuk ke rumah ibadah dan ibadat disana daripada berbuat dosa. dan bagi para ustadz, pastur, pendeta, ulama atau apapun itu, jangan cekoki manusia dengan kebencian kepada agama lain karena Tuhan itu Maha Penyayang


Bisa baca missi ffi ini tidak....???? ](*,)


MISSI KAMI : menguak wajah Islam sebenarnya. FFI bukan situs promosi Kristen.

Kalau anda tidak setuju, silakan keluar saja... :-"

Pura - pura tidak ngeliat nih.....

imfree wrote:Nabi Isa pun dianggap memiliki penyimpangan seksual karena tidak menikah dan membaptis pernikahan sesama jenis.


So mana referensinya atau ayatnya isa membaptis pernikahan sesama jenis?? ](*,) ](*,)
sora
 
Posts: 225
Joined: Sun Feb 21, 2010 6:53 pm
Location: Destiny Island - Castle Oblivion - The World That Never Was

Re: Saya Bebas

Postby Bonzo_mitte » Sat Apr 10, 2010 4:52 pm

alo imfree...
pertama tama saya bukan penyembah pahlawan bercangcut yesus...
saya penganut freethinker...

saran untuk pak imfree... lebih baik kamu meng quote kata saya satu persatu supaya apa yang kamu katakan tentang saya itu benar dan tidak terdistorsi dengan banyaknya kalimat yang anda buat....sehingga bisa menimbulkan salah pemahaman...

ok...akan saya coba mulai kumpulkan pembicaraannya...

saya menjawab pernyataan anda yang ini...

imfree wrote:inti pembicaraan saya adalah kalau mau bebas, jangan setengah2. ikutlah dengan saya. gunakan logika anda sebagai manusia. percaya pada Tuhan tapi tidak perlu percaya pada agama manapun. keluarlah dari agama kalian karena tanpa agama, kalian bisa mengoptimalkan otak dan kemampuan anda tanpa diributkan oleh ibadah kaku, sirik antar agama dan takut dengan dogma2. termasuk surga dan neraka.



lalu saya jawab :

Bonzo_mitte wrote:ok ..kalau mau bebas jangan setengah setengah termasuk tidak ikut dengan mu


lalu anda jawab kembali....

justru orang yang seperti saya yang bebas, bukan kalian yang mau dibodohi agama apapun. sudah tau semua agama punya keburukan. saya bukan marah karena anda menghina islam tapi saya kecewa dengan PENIPUAN nama forum yang anda buat. saya pikir saya disini akan melihat orang2 yang akan membeberkan keburukan islam, kristen atau agama apapun. wah ternyata disini isinya orang2 pengecut yang mencoba menarik perhatian kami para monotheist dan atheist dengan mempromosikan agama kristen. padahal jelas2 kristen sendiri Tuhannya kalah dengan manusia. ingat, menjadi monotheist tidak sama artinya dengan pemeluk islam, kristen, hindu atau apapun. makanya, otak kalian tuh digunakan. kelamaan berbohong dalam ajaran sih...


coba lihat pernyataan saya yang ini...

Bonzo_mitte wrote:yap memang semua agama dan segala hal patut dipertanyakann


statemen saya yang mana yang mengatakan saya percaya bahwa agama itu benar?

lalu

saya mengatakan :
Bonzo_mitte wrote:kita tidak sedang menghujat agama islam, kita sedang melihat bahwa di islam itu juga penuh dengan keburukan berdasarkan dari sumber islam itu sendiri...


anda menjawab :

memangnya disini orang menghujat ada dasar? yakin? ayat2 yang ditampilin (baik dari Al Kitab, Quran maupun hadits) itu suka kalian potong seenaknya lho buat ngedukung kebencian kalian. ga sesuai konteks. buktinya tuh, reply di atas, hadits yang ga jelas kok dibilang shahih...



pertama disini bukan menghujat tapi memaparkan apa yang ada di sumber2 islam sendiri yaitu al quran,hadis sahih dan sirah muhammad yang tertua...bukan macam husein haikal.

dan kalo memang ada orang yang murni menghujat..
perhatikan statement saya :

kalau memang disini ada orang yang hanya menghujat belaka tanpa dasar, memang seharusnya orang tersebut diralat kalau perlu ya di banned dari forum ini.


lalu anda menulis :

saya monotheist. bukan islam, bukan katolik, bukan protestan, bukan hindu dan bukan buddha. saya mempelajari semua agama itu dan memiliki pertanyaan banyak atas ketidaklogisan ajaran mereka. tapi bukan berarti saya membenci semua agama itu. saya menghargai mereka karena mereka hanyalah domba-domba yang tersesat. percaya pada Tuhan tapi dikuasai politik yang dibawa Nabi/Yesus. ckckck. Tuhan ya Tuhan. agama ya agama. bukan berarti orang yang tidak beragama itu tidak percaya Tuhan kan. jadi kalau anda menuduh saya islam, wah jelas2 otak anda sudah teracuni tuh. kesian hidup dengan otak yang penuh curiga. islam mulu lagi yang dipikirin. wkwkwk


saya tidak menuduh ,saya hanya menduga anda bahwa anda itu muslim yang sedang berbohong...
perhatikan statement saya :

setelah saya baca..cara berfikir dan mind set anda seperti muslim
sepertinya imfree ini taqiya....


lalu anda menulis :

saya senang sekali anda bilang kalau kritik bukan sesuatu hal yang buruk... ilmu pengetahuan dan teknologi maju karena adanya kritik atas pemikiran dan teori. kenapa ya kok banyak orang disini tidak mengkritik agama lainnya juga? setengah2 ya? takut agamanya diserang juga? hahaha. padahal kamu sendiri yang bilang kritik bukan hal yang buruk. kenapa mesti kebakaran jenggot menghina agama lain. harusnya kalian juga hinalah agama kalian sendiri (dan agama lainnya) biar agamanya bisa berkembang. ubah aja ayat2 di kitab suci manapun itu. kan selama ini Quran juga tidak bisa dibuktikan benar2 firman Tuhan karena mereka membakar versi lainnya. sebagaimana Al Kitab juga sudah diedit sama Paus dan para pendeta.


jawabannya sederhana

karena disini itu tempat mengkritik khusus spesial ISLAM


pernyataan mudah seperti ini kenapa susah sekali di pahami???

perhatikan kembali pernyataan saya bahwa saya setuju agama lain dikritik...

Bonzo_mitte wrote:yap memang semua agama dan segala hal patut dipertanyakann


anda menulis :
terima kasih kamu setuju dengan segala pertanyaan yang saya miliki atas agama2 itu. semoga kamu juga sependapat bahwa tidak ada agama yang murni, semua sudah dipolitisasi dan banyak keanehan. hehe


terlihat kamu engga nyimak bahasan saya

yakin rela agama lain berkuasa? tahu tidak, komentar saya dalam benak, pertama kali melihat komen anda adalah, "wah calon pejihad nih kalo di islam". kalimatmu sudah menunjukkan gejala2 awal gagasan JIHAD. coba kamu renungkan kata2 saya sebelumnya. benar kan, begitu logika yang dipakai pejihad. "kamu tidak akan bebas menjalani apa yang kamu yakini bila islam-agama lain red. berkuasa) ditambah lagi kamu bilang "saya rela agama manapun berkuasa, tapi saya tidak rela hak atas kepercayaan saya di bungkam" waw, SALUT. =D> kamu berbakat jadi para pejihad. saya yakin para pejihad juga berpikir tidak rela hak atas kepercayaan mereka dibungkam kok. jadi kamu itu ga sama dengan para pejihad buta itu. sama2 gangguan. cuma beda agama aja. makanya jangan cinta agamamu karena kecintaan pada agamamu juga bisa melahirkan yang sama dengan para pejihad itu (saya yakin kamu pasti langsung pasang tameng, "ga kok")


well ...setidaknya saya "berjihad" dengan kata-kata dan pemikiran... bukan main bunuh orang seperti amrozi..

lalu memang apa yang sedang kamu lakukan disini???
kamu juga sama doong...


anda menulis :
tenang, tanpa anda suruh, saya sudah masuk kok ke situs2 yang membahas agama manapun dan pemikiran saya sama. MAU BEBAS KOK SETENGAH2. murtad lah sekalian. pengecut, munafik. merasa agamanya yang paling benar. yang kayak gini nih yang melahirkan pejihad, perang antar agama dan benih2 perpecahan bangsa. hati manusia beragama yang penuh kedengkian dan kotor karena buta (karena kecintaan pada agama). bangsa Indonesia yang adem ayem kok mau saja diadu domba dengan isu mendiskreditkan agama2 lain. buka mata kalian. dunia ini indah kalau tidak ada perbedaan agama. murtad lah kalian para pemeluk agama. agama itu hanya mengajarkan kebencian pada orang lain...


bagus lah .... mari kita kritik semua agama... kita mulai lah dengan Islam..
dan disini lah tempatnya...
maka kenapa kamu tidak bergabung disini mengritik agama islam.....


============================================

saran ulang kepada imfree///lebih baik kamu mengquote kata kata saya satu persatu..supaya diskusi berjalan lurus btanpa salah pemahaman dan distorsi...dengan meng quote satu persatu akan terlihat jelas di mana kesalahan saya....
saya juga bukan orang yang punya banyak waktu luang...
terima kasih atas pengertiannnya...
Bonzo_mitte
 
Posts: 217
Joined: Fri Sep 04, 2009 1:59 pm
Location: satu2nya keajaiban Al Quran adalah lolos dari kritikan

Re: Saya Bebas

Postby AkuAdalahAink » Sat Apr 10, 2010 8:52 pm

apakah tokoh yang dianggap TUHAN dalam alquran dan diberi nama allah swt adalah TUHAN ???
Saya hanya memberi fakta, selanjutnya...
Terserah Anda !!!
User avatar
AkuAdalahAink
 
Posts: 1083
Joined: Thu Mar 11, 2010 9:44 pm

Re: Saya Bebas

Postby JANGAN GITU AH » Sat Apr 10, 2010 9:05 pm

Mohon untuk diperhatikan oleh muslim iamfree dan mulim-muslim lain yang acap berkeluh kesah tentang istilah faithfreedom. Benar jika kita menterjemahkan faithfreedom sebagai kebebasan berkeyakinan. Istilah ini pada hakekatnya tidak sepenuhnya di anut oleh faithfreedom.

Mengapa disebut faithfreedom sementara hanya islam saja satu-satunya yang dijadikan target dengan penekanan pada "mengungkapkan wajah islam yang sesungguhnya"? Mengapa agama lain tidak diijinkan dalam pembahasan pada semua threat?

Pada dasarnya alasan pertama adalah karena kaum muslim tidak mengijinkan pihak lain diluar islam mengkritik islam. Non muslim yang melancarkan kritik secara terang-terangan dalam dunia realitas face to face akan menghadapi tindakan pemberangusan. Sudah tidak asing lagi kalau kafir pengkritik akan menghadapi ancaman baik ancaman yang dimaksudkan hanya sebagai gertakan hingga fatwa-fatwa yang mendorong penghalalan untuk membunuh si pengkritik. Anda tahu bukan seorang yang bernama Ulil Absar Abdallah, pemimpin JIL itu yang pernah pula difatwa mati oleh para ulama idonesia atas kritiknya. Padahal Ulil sendiri berasal dari antara muslim sendiri. Bagaimana akibatnya bila bukan muslim yang menyampaikan kritik? Anda sendiri bisa membayangkan sendiri. Arswendo salah seorang editor majalah terkenal di Indonesia (beberapa tahun yang lampau) yang menampilkan statistik responden yang menampilkan orang-orang idolanya terpaksa menginap selama kurang lebih 4 tahun di hotel pro deo hanya karena secara statistik tidak mungkin menempatkan muhammad pada urutan pertama dalam urutan manusia yang diidolakan masyarakat muslim Indonesia. Ini belum merupakan kritik. Bagaimana seandainaya Arswendo melakukan kritik? saya yakin bukan sekedar hotel prodeo yang dihadapi beliau tetapi ancaman pembinasaan nyawanya dari pihak muslim. Pantaskah ini terjadi di alam kebebasan menyampaikan pendapat yang dijamin undang-undang?

Pada hal dilain pihak, muslim begitu bebasnya mengkritik, melecehkan dan menghujat kepercayaan semisal Nasrani. Anda dapat lihat pada berbagai buku-buku yang beredar di toko-toko buku rohani islam yang bernada seperti itu. Dari kaca mata undang-undang, sudah seyogyanya para penulis muslim yang dalam pandangan orang-orang nasrani menghujat junjungan mereka mesti ditangkap, diadili dan disekolahkan di hotel prodeo. Kenyataanya tidak demikian bukan? Lantas dimanakah keadilan hukum tersebut? Mengapa undang-undang kehilangan giginya terhadap para penghujat Nasrani dan junjungannya itu?

Terlepas dari mengimbangi kebebasan kritik muslim pada agama lain, forum ini juga dimaksudkan salah satunya ke sana. Mengapa harus di dunia maya? tentunya anda bisa memahami alasannya sebagaimana sudah saya jelaskan tadi. Tentu saja para kafirun tidak harus bertaruh nyawa secara duel debat karena jaman sekarang kafir dapat menyembunyikan identitas asli lewat dunia cyber ini.

Alasan ke dua tentu saja bertitik tolak dari fakta bahwa mayoritas muslim tidak mengetahui sesungguhnya siapa itu nabi islam, muhammad, sesuai referensi-referensi kitab sahih awal. kebanyakan muslim terjebak pada idealisasi yang dilakukan oleh para pengajar-pengajar islam. Hanya kalangan ulamalah yang diperbolehkan membaca sumber-sumber baku islam awal dengan alasan bahwa mereka telah memiliki "ilmu" mumpuni untuk menafsirkan islam. Untuk menghindarkan kaum awam melihat langsung ke dalam sumber islam yang belum terpoles ini adalah terlarang karena dianggap belum cukup "ilmu". Melalui sikap seperti ini para pengajar islam membatasi kaum muslim awam untuk mengetahui keadaan riel islam dan muhammad. Sikap ini ditegaskan mengingat banyaknya hal hal tak masuk akal yang kemungkinan menimbulkan pertanyaan sumbang dari kaum awam terhadap ajaran islam. Para pengajar islam (ulama/ustad) khawatir kaum awam ini nantinya jatuh dalama kemurtadan jika sumber islam sahih tersebut dibukakan terang-terangan tanpa melalui proses penafsiran berbelit dan mengelabui yang dilakukan para ulama islam.

Bukankah kaum muslim yang dianggap tak memiliki cukup ilmu ini juga memiliki hak penuh untuk mengetahui siapakah sesungguhnya Muhammad dan Islam?

Di sini lah letak arti pentingnya forum ini, yaitu mendorong kaum muslim untuk membaca sendiri sumber islam sahih dalam bahasa yang dapat mereka mengerti.
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Saya Bebas

Postby Bonzo_mitte » Mon Apr 12, 2010 9:19 am

halo bung imfree...
saya harus off dulu selama seminggu kira2 karena ada kerjaan.
silahkan di jawab pernyataan saya...
saya akan kembali seminggu lagi
terimakasih
Bonzo_mitte
 
Posts: 217
Joined: Fri Sep 04, 2009 1:59 pm
Location: satu2nya keajaiban Al Quran adalah lolos dari kritikan

Re: Saya Bebas

Postby duren » Mon Apr 12, 2010 10:35 am

Pada dasarnya alasan pertama adalah karena kaum muslim tidak mengijinkan pihak lain diluar islam mengkritik islam.

Mengkritik agama lain di dunia nyata MALAH sambil diberi hidangan kuweh kuweh , pake humor
Perut kenyang tanpa ada tekanan
Coba saja mengkritik Islam .. bisa bisa perut terburai oei :(
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Saya Bebas

Postby MasTom » Mon Apr 12, 2010 2:34 pm

imfree wrote:Sekali lagi saya tekankan, saya tidak mendukung agama manapun jadi, kalau anda mempermasalahkan saya menghina iman kristen, saya balik bertanya kenapa anda tidak mempermasalahkan saya menghina iman islam? pasti anda bukanlah orang yang faith-freedom. dan saya akan mempertanyakan agama manapun dengan segala ketidakrasionalannnya. mana mungkin Tuhan mati hanya untuk manusia, itu kan kebalik.


(1) maaf saya tidak melihat alasan rasional sampiyan :finga:
bagi saya orang kristen lebih rasional ketika bicara "pengampunan dan keadilan"
mana kemampuan filsafat sampiyan dalam membuat argumen rasional
tentang Allah Yang Maha Pengampun sekaligus Maha Adil
kalau sampiyan HANYA melihat ke-MahaKuasaan Allah, lah mengapa Allah mengutus nabi?
tadinya saya kira sampiyan bisa berfilsafat - maaf


imfree wrote:Lalu, bila anda mau menyebut keberadaan waraqa ibn naufal - seorang rahib kristen di jaman itu, maka pertanyaan saya adalah, apakah anda mengerti kepada siapa Islam awalnya ditujukan? kepada orang2 Arab. orang2 Arab yang mana? yang ada di sekitar Nabi. siapa orang2 Arab itu? orang2 itu adalah penyembah berhala. BUKAN KRISTEN. Muhammad sendiri pun lahir di tengah lingkungan pemuja berhala, bukan penganut kristen. maka mereka tidak membaca Injil. bagaimana anda bisa bilang bahwa itu jiplakan Injil? intinya adalah, kesamaan itu, bagi saya merupakan sebuah bukti bahwa TUHAN ITU ADA. hanya saja di'manipulasi' menjadi milik agama tertentu saja.


(2) maaf saya salah berbicara
bukan dengan orang yang seperti saya kira sebelumnya
jujur, berfikir filsafatis - maaf :goodman: :goodman:


imfree wrote:Sebagaian Gereja denominasi Protestan mendukung homoseksualitas seperti Aliansi Gereja Baptis, united Church of Christ, dan Metropolitan Community Church. Bahkan menyediakan Pemberkatan Pernikahan sesama Jenis seperti Anglikan dan Lutheran. Itu bukti bahwa Kristen mendukung penyimpangan seksual


(3) maaf sekali lagi
foto sampiyan tidak seindah yang saya bayangkan :finga: :finga:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Saya Bebas

Postby yusah » Wed Apr 14, 2010 5:36 pm

hallo imfree..
kamu ini ga jelas kelaminnya ya..?
disebut kafir sepertinya membela islam..
disebut muslim tapi mempertanyakan islam...
tapi anehnya ngaku monotheist..
dimana-mana juga yang monotheis mah islam...
islam is monotheis.. yang lain ngaku-ngaku
..
dah ngaku aja islam atau kafir biar jelas nih kita menghukuminya...he he he =P~
User avatar
yusah
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Saya Bebas

Postby jameela » Wed Apr 14, 2010 6:39 pm

syusah wrote:dah ngaku aja islam atau kafir biar jelas nih kita menghukuminya...he he he


lihat tuh, pakar neraka sudah bersabda :green:
jameela
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: Saya Bebas

Postby Bonzo_mitte » Thu Apr 15, 2010 5:42 am

helo helo
Bonzo_mitte
 
Posts: 217
Joined: Fri Sep 04, 2009 1:59 pm
Location: satu2nya keajaiban Al Quran adalah lolos dari kritikan

Re: Saya Bebas

Postby yusah » Thu Apr 29, 2010 11:41 am

syusah wrote:dah ngaku aja islam atau kafir biar jelas nih kita menghukuminya...he he he


jameela wrote:lihat tuh, pakar neraka sudah bersabda :green:

ha ha ha.. :rofl:
User avatar
yusah
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Previous

Return to Lain-Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users