.

Saya Bebas

Saya Bebas

Postby imfree » Fri Apr 09, 2010 8:25 am

Salam,
perkenalkan saya anggota baru di forum ini. saya seorang monotheist (percaya adanya Tuhan terlepas dari agama apapun), bukan atheist (saya baca di beberapa post bahwa banyak yang mengesankan murtad = atheist padahal atheist artinya tidak percaya adanya Tuhan)

saya besar di lingkungan yang sangat beragam. Islam, Katolik, Protestan dan Hindu. orang yang berpikir positif mungkin akan berkata pemikiran saya jauh lebih luas dan netral karena tidak terkotak pada agama tertentu, tapi bagi orang yang negatif, dia akan berkata saya berada dalam ombang-ambing spiritual karena tidak jelas agamanya. apapun itu, bagi saya, keberagaman yang saya alami adalah kunci saya bisa menjalani kehidupan dengan baik tanpa fanatisme agama apapun. ditambah lagi saya pernah belajar filsafat yang mempertanyakan keberadaan Tuhan itu sendiri. sebuah nalar silogis untuk menyatakan "Tuhan ada karena aku yang berpikir Dia ada. Aku yang ciptakan Dia di alam bawah sadarku. Bukan Tuhan yang menciptakan aku"

Tapi bagi saya, menjadi seorang monotheist lebih baik daripada tidak sama sekali. saya percaya bahwa Tuhan itu ada dan Dia Maha Suci. terlepas dari apapun sebutannya. Yahweh, Yesus, Bapa, Allah, Sang Hyang Widhi, Buddha, Dewa atau apapun. beberapa waktu ini saya membaca banyak post di FFI, ada beberapa yang ingin saya tanggapi:

1. Saya rasa tujuan dari forum ini adalah mencari kebebasan berkeyakinan, bukan promosi sebuah agama. Maka tidaklah seimbang jika hanya sebuah agama yang dicerca dalam forum ini.
2. Jika Anda membenci ajaran Islam, maka bongkarlah kejelekan2 Islam, bukan TUHAN nya. Ingat, TUHAN itu satu. Allah hanyalah sebutan Tuhan dalam Islam. Allah merujuk pada TUHAN ESA yang di atas sana. Bukan Tuhan Islam, karena ingat, TUHAN tidak memiliki agama seperti manusia! Jika Anda mengejek Allah, maka Anda pun mengejek Yesus (bagi yang percaya Yesus adalah Tuhan), Bapa, Yahweh atau apapun sebutan TUHAN.
3. Ada sumber yang mengatakan bahwa menurut perhitungan tahun, sesungguhnya Nabi Muhammad menikahi Aisha yang berumur 20 tahun, bukan 9 tahun seperti persangkaan orang selama ini.
4. Saya rasa hampir tidak ada nabi yang sempurna. Nabi Muhammad dirumorkan mati karena keracunan dan tidak bisa menyembuhkannya sendiri bahkan doa Jibril pun tidak mempan, sedangkan Nabi Isa sendiri mati di tiang salib padahal apabila dia seorang Tuhan seharusnya dia Maha Kuasa tidak mungkin kalah dengan kezhaliman manusia (Kristiani berdalih ini adalah penebusan dosa. Wahai kawan, Tuhan tidak perlu mati hanya untuk menebus dosa manusia. Tuhan hanya perlu memerintahkan malaikatnya menghapus dosa2 manusia dari singgasananya di atas sana. Ingat, dosa dan pahala itu kuasa Tuhan). Selain itu, Nabi Muhammad dikatakan sebagai maniak seks sebagaimana Nabi Isa pun dianggap memiliki penyimpangan seksual karena tidak menikah dan membaptis pernikahan sesama jenis.
5. Saya pun mempertanyakan, mengapa orang Islam diwajibkan dan selalu membaca shalawat yang memohon pertolongan bagi Nabi Muhammad dan pengikutnya. Padahal, sebagai seorang Nabi seharusnya ia sudah pasti selamat di alam sana. justru kita2 ini yang perlu dibacakan shalawat atas keselamatan kita.
6. Saya heran kenapa orang Islam sangat anti membahas dan menonton kisah Nabi Isa. Padahal mereka mengakui Isa sebagai Nabi dan penolong di akhir zaman sebagai tanda kiamat.
7. Tapi yang saya tahu, Islam tidak mengakui yang mati di tiang salib itu sebagai Nabi Isa karena menurut cerita, Nabi Isa diangkat ke haribaan Tuhan dan yang mati di tiang salib itu adalah sahabat Nabi Isa yang berkhianat dengan memberitahukan persembunyian Nabi Isa (Tuhan murka dan 'mengacaukan' pandangan eksekutor itu sehingga membuat para eksekutor itu melihat sahabat tersebut seperti Nabi Isa). Oleh karena itu Muslim membenci orang yang disalib itu dan makin membencinya karena justru dia dianggap Tuhan oleh pengikut Kristiani,
8. Saya pernah membaca bahwa sebenarnya pada awal setelah kematian Nabi, ada perbedaan versi Quran dari beberapa sahabat Nabi. dan akhirnya diputuskan satu versi yang diterima dan sisanya dibakar. BAGAIMANA BISA MEREKA YAKIN VERSI YANG MEREKA TERIMA ADALAH YANG BENAR-BENAR SEMUANYA DARI FIRMAN TUHAN? padahal semua mengklaim miliknya adalah yang Nabi utarakan sebagai firman. dan kenapa sisanya dibakar? bukankah lebih baik mereka menambalsulam semua versi untuk saling melengkapi?
9. Ini yang saya bingungkan. Kesamaan ayat Qur'an dengan Injil Lukas, Yohanes dan Doa Bapa Kami justru menunjukkan bahwa ia bersumber pada sumber yang sama (Ingat saat itu orang Arab tidak beragama Kristen sehingga mereka tidak membaca Injil)
10. Mengapa Islam mewajibkan umatnya untuk beribadah HANYA dalam bahasa Arab? Padahal jelas dalam firman Allah, Ia menurunkan ajaran Islam dalam bahasa Arab agar mudah dipahami (oleh bangsa Arab yang menjadi target umatnya). Artinya, Tuhan menginginkan ajarannya mudah dipahami. Lantas mengapa bangsa non Arab juga harus belajar bahasa Arab? Kenapa tidak bisa menerapkan bahasa yang wajar seperti layaknya Kristen yang bisa disampaikan dalam bahasa Indonesia, Batak, Jawa dan sebagainya?
11. Saya rasa banyak fanatik Islam yang justru terlalu buta. Mereka tidak bisa membedakan budaya Arab dan budaya Islam. Cadar adalah budaya bangsa Arab, bukan Islam. Mereka menggunakan cadar untuk menghindari wajah mereka dari butiran2 pasir! Sedangkan di Indonesia?! Mereka juga tidak bisa membedakan perang dalam masa jahiliyah (dimana jaman dulu perang memang biasa) dengan kehidupan jaman sekarang dimana manusia sudah berkembang dan mengenal HAK ASASI MANUSIA, termasuk kedamaian. Seharusnya mereka bisa mencontoh WALI SONGO yang menyebarkan dengan damai.

Untuk sementara, ini dulu yang saya tanggapi. Ada tanggapan?
imfree
 
Posts: 15
Joined: Fri Apr 09, 2010 7:53 am

Re: Saya Bebas

Postby dadangdiding » Fri Apr 09, 2010 11:08 am

di FFI lagi trend Agnostik, Monotheis, Nasrani dll yang lagi membela ajaran isla,,, :-"
dadangdiding
 
Posts: 90
Joined: Sun Sep 07, 2008 10:31 pm

Re: Saya Bebas

Postby MasTom » Fri Apr 09, 2010 12:34 pm

imfree wrote:Salam,
perkenalkan saya anggota baru di forum ini. saya seorang monotheist (percaya adanya Tuhan terlepas dari agama apapun), bukan atheist (saya baca di beberapa post bahwa banyak yang mengesankan murtad = atheist padahal atheist artinya tidak percaya adanya Tuhan)


(1) selamat kenalan
jabat tangan dan pelukan selamat datang
tukar pikiran - boleh
tukar padu (bahasa jawa) apalagi pakai golok - jangan aah
nggak mungkin lah yauuuuuw - khan di dunia maya :heart:

imfree wrote:saya besar di lingkungan yang sangat beragam. Islam, Katolik, Protestan dan Hindu. orang yang berpikir positif mungkin akan berkata pemikiran saya jauh lebih luas dan netral karena tidak terkotak pada agama tertentu, tapi bagi orang yang negatif, dia akan berkata saya berada dalam ombang-ambing spiritual karena tidak jelas agamanya. apapun itu, bagi saya, keberagaman yang saya alami adalah kunci saya bisa menjalani kehidupan dengan baik tanpa fanatisme agama apapun. ditambah lagi saya pernah belajar filsafat yang mempertanyakan keberadaan Tuhan itu sendiri. sebuah nalar silogis untuk menyatakan "Tuhan ada karena aku yang berpikir Dia ada. Aku yang ciptakan Dia di alam bawah sadarku. Bukan Tuhan yang menciptakan aku"


(2) wah ...semoga uenaaak mikir bersama mbah filsuf
corgito ergo sum - gitu ya mbah

imfree wrote:Tapi bagi saya, menjadi seorang monotheist lebih baik daripada tidak sama sekali. saya percaya bahwa Tuhan itu ada dan Dia Maha Suci. terlepas dari apapun sebutannya. Yahweh, Yesus, Bapa, Allah, Sang Hyang Widhi, Buddha, Dewa atau apapun. beberapa waktu ini saya membaca banyak post di FFI, ada beberapa yang ingin saya tanggapi:


(3) mbah filsuf tanggung ah
sudah tahu Tuhan bikinan pikiran sendiri
kok masih ada yang Maha di luar diri sendiri
bikin sendiri saja "TuhanMu"
namain saja "si Gundhul" MahaPintar
dijamin seratus persen ahli bahasa jawa ngoko
"He empri, sira ngomongna maring wong akeh sing blegug padha keblinger kabeh, menawa isun iki si Gundhul sing mahapinter, isun sing nggawe sira maning saka banyu sing kotor, ala lan asor"

imfree wrote:1. Saya rasa tujuan dari forum ini adalah mencari kebebasan berkeyakinan, bukan promosi sebuah agama. Maka tidaklah seimbang jika hanya sebuah agama yang dicerca dalam forum ini.


(3) dipersilahken di forum lain yang mencerca agama lain tersebut
di sini memang bertujuan membuka borok memalukan ajaran muhammad

imfree wrote:2. Jika Anda membenci ajaran Islam, maka bongkarlah kejelekan2 Islam, bukan TUHAN nya. Ingat, TUHAN itu satu. Allah hanyalah sebutan Tuhan dalam Islam. Allah merujuk pada TUHAN ESA yang di atas sana. Bukan Tuhan Islam, karena ingat, TUHAN tidak memiliki agama seperti manusia! Jika Anda mengejek Allah, maka Anda pun mengejek Yesus (bagi yang percaya Yesus adalah Tuhan), Bapa, Yahweh atau apapun sebutan TUHAN.


(4) sampiyan telat
1400 tahun lalu muhammad sudah mengejek Tuhannya nasrani
sebagai penipu dengan mengganti Isa sehingga orang lain-lah yang disalib


imfree wrote:3. Ada sumber yang mengatakan bahwa menurut perhitungan tahun, sesungguhnya Nabi Muhammad menikahi Aisha yang berumur 20 tahun, bukan 9 tahun seperti persangkaan orang selama ini.


(5) sumber sahih dari periwayat sahih
bahwa ia dilamar ketika berumur 6 tahun
dan bahwa diencus ketika umur 9 tahun
bahkan dari aisyah sendiri mengatakan ia masih main ayunan dan boneka
ketika muhammad datang kepadanya

imfree wrote:4. Saya rasa hampir tidak ada nabi yang sempurna. Nabi Muhammad dirumorkan mati karena keracunan dan tidak bisa menyembuhkannya sendiri bahkan doa Jibril pun tidak mempan, sedangkan Nabi Isa sendiri mati di tiang salib padahal apabila dia seorang Tuhan seharusnya dia Maha Kuasa tidak mungkin kalah dengan kezhaliman manusia (Kristiani berdalih ini adalah penebusan dosa. Wahai kawan, Tuhan tidak perlu mati hanya untuk menebus dosa manusia. Tuhan hanya perlu memerintahkan malaikatnya menghapus dosa2 manusia dari singgasananya di atas sana. Ingat, dosa dan pahala itu kuasa Tuhan). Selain itu, Nabi Muhammad dikatakan sebagai maniak seks sebagaimana Nabi Isa pun dianggap memiliki penyimpangan seksual karena tidak menikah dan membaptis pernikahan sesama jenis.


(6) tuh sampiyan sendiri sudah menghina iman kristen

(7) katanya sampiyan sudah belajar filsafat
tapi ketika berhadapan dengan konsep
Allah Maha Adil dan serentak pula Maha Pengasih
sampiyan bingung sendiri :goodman: :goodman:

(8) mbah filsuf bisa berpikir dan berlogika kaaan?
berikan bukti Nabi Isa punya penyimpangan seksual

imfree wrote:5. Saya pun mempertanyakan, mengapa orang Islam diwajibkan dan selalu membaca shalawat yang memohon pertolongan bagi Nabi Muhammad dan pengikutnya. Padahal, sebagai seorang Nabi seharusnya ia sudah pasti selamat di alam sana. justru kita2 ini yang perlu dibacakan shalawat atas keselamatan kita.


(9) nggak usah heran
muhammad sendiri sadar kok nggak bakalan masuk surga
makanya perlu didorong sama doa salawat
"ya auwloh karuniakan keselamatan dunia dan akhirat kepada muhammad
karena ketika hidupnya muhammad sering menjadi
tukang menjagal orang, merampas harta orang, dan tukang ngeseks di luar nikah ..dst-dst"
:axe: :axe:

imfree wrote:6. Saya heran kenapa orang Islam sangat anti membahas dan menonton kisah Nabi Isa. Padahal mereka mengakui Isa sebagai Nabi dan penolong di akhir zaman sebagai tanda kiamat.


(10) [muslim mode = ON]
kate siape?
hadistnya falsu tahuuuuu?
[/muslim Mode = OFF]

imfree wrote:7. Tapi yang saya tahu, Islam tidak mengakui yang mati di tiang salib itu sebagai Nabi Isa karena menurut cerita, Nabi Isa diangkat ke haribaan Tuhan dan yang mati di tiang salib itu adalah sahabat Nabi Isa yang berkhianat dengan memberitahukan persembunyian Nabi Isa (Tuhan murka dan 'mengacaukan' pandangan eksekutor itu sehingga membuat para eksekutor itu melihat sahabat tersebut seperti Nabi Isa). Oleh karena itu Muslim membenci orang yang disalib itu dan makin membencinya karena justru dia dianggap Tuhan oleh pengikut Kristiani,


(11) biarin saja
bagi kaum nasrani muhammad tidak lebih nabi falsu kok
sudah jelas dari buah-buahnya
manakah mungkin buah semangka berdaun sirih \:D/

imfree wrote:8. Saya pernah membaca bahwa sebenarnya pada awal setelah kematian Nabi, ada perbedaan versi Quran dari beberapa sahabat Nabi. dan akhirnya diputuskan satu versi yang diterima dan sisanya dibakar. BAGAIMANA BISA MEREKA YAKIN VERSI YANG MEREKA TERIMA ADALAH YANG BENAR-BENAR SEMUANYA DARI FIRMAN TUHAN? padahal semua mengklaim miliknya adalah yang Nabi utarakan sebagai firman. dan kenapa sisanya dibakar? bukankah lebih baik mereka menambalsulam semua versi untuk saling melengkapi?


(12) saluuut.....sampiyan kok lebih pinter
ketimbang 1,5 milyar muslim sedunia? :finga: :finga:

imfree wrote:9. Ini yang saya bingungkan. Kesamaan ayat Qur'an dengan Injil Lukas, Yohanes dan Doa Bapa Kami justru menunjukkan bahwa ia bersumber pada sumber yang sama (Ingat saat itu orang Arab tidak beragama Kristen sehingga mereka tidak membaca Injil)


(13) yang duluan ada injil
artinya quran njiplak, nyomot seenaknya :finga:

(14) yang ngomong orang arab tidak beragama kristen siapa?
khadijah kemungkinan besar kristen,
karena ia menanyakan wahyu muhammad kepada sepupunya
bernama waraqa ibn naufal - seorang rahib kristen
dst-dst

(15) capeee deeeh sama mbah filsuf yang satu ini :axe: :axe:


imfree wrote:10. Mengapa Islam mewajibkan umatnya untuk beribadah HANYA dalam bahasa Arab? Padahal jelas dalam firman Allah, Ia menurunkan ajaran Islam dalam bahasa Arab agar mudah dipahami (oleh bangsa Arab yang menjadi target umatnya). Artinya, Tuhan menginginkan ajarannya mudah dipahami. Lantas mengapa bangsa non Arab juga harus belajar bahasa Arab? Kenapa tidak bisa menerapkan bahasa yang wajar seperti layaknya Kristen yang bisa disampaikan dalam bahasa Indonesia, Batak, Jawa dan sebagainya?


(16) lha bagi yang berbahasa arab saja,
quran sudah susah dimengerti sama orang arab asli
nah apalagi dimengerti sama orang jawa. orang jepang
memang sejak semula qur'an dibuat tidak untuk dimengerti
dan kalau diterjemahkan - memang untuk disalahmengertikan
seperti "ayatussayf" misalnya :finga: :finga:

imfree wrote:11. Saya rasa banyak fanatik Islam yang justru terlalu buta. Mereka tidak bisa membedakan budaya Arab dan budaya Islam. Cadar adalah budaya bangsa Arab, bukan Islam. Mereka menggunakan cadar untuk menghindari wajah mereka dari butiran2 pasir! Sedangkan di Indonesia?! Mereka juga tidak bisa membedakan perang dalam masa jahiliyah (dimana jaman dulu perang memang biasa) dengan kehidupan jaman sekarang dimana manusia sudah berkembang dan mengenal HAK ASASI MANUSIA, termasuk kedamaian. Seharusnya mereka bisa mencontoh WALI SONGO yang menyebarkan dengan damai.

Untuk sementara, ini dulu yang saya tanggapi. Ada tanggapan?


17. yang buta itu mbah filsuf
sudah jelas muhammad tukang jagal itu adalah segalanya
sampai jenggot, cara tertawa, cara menyikat gigi pun diikuti kok
apalagi cuma mengerudungi binatang piaraan yang bisa digebuk kalau membandel
:goodman: :goodman:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Saya Bebas

Postby imfree » Fri Apr 09, 2010 3:45 pm

Salam kenal MasTom. Terima kasih atas tanggapan yang komprehensif tapi tampaknya anda perlu menggunakan logika yang jernih untuk mencerna kata2 saya

Saya jelas berkata lebih baik monotheist daripada tidak (walaupun saya pernah belajar filsafat). Itu artinya (sebenarnya tanpa harus saya jelaskan), saya tidak setuju dengan para filsuf yang mengatakan bahwa manusia yang menciptakan Tuhan. karena setau saya sampai saat ini tidak ada yang bisa menjawab kehadiran manusia di dunia ini selain diciptakan Tuhan. Ya kan. Kalau anda mau membandingkan Tuhan Kristen (istilah anda) dengan Allah, jelas berbeda. Tuhan Kristen yang anda maksud di'hina' muslim itu adalah Yesus yang adalah HANYA seorang Nabi. Bukan Tuhan Bapa (Allah). jadi Islam tidak pernah menghina Allah, Tuhan yang sesungguhnya.

Nama forum ini adalah faith freedom, bukan muslim counter atau apapun itu yang berbau Islam sehingga keluar dari konteks kebebasan itu sendiri. Kalau mau promosi, jangan setengah2, promosikan saja atheist sekalian. jangan cuma menjelekkan satu agama. artinya kalian tidak konsisten untuk bebas dari agama.

Saya jadi bertanya-tanya, anda komentar seolah2 mengerti Islam. saya yakin anda sebenarnya bahkan tidak pernah mengkroscek sendiri kisah2 yang anda dengar tentang Islam. manusia itu punya akal untuk bertindak, bukan kerbau yang dicucuk hidungnya, langsung percaya. Kata siapa hadis umur Aisyah 6 tahun itu shahih? kalau anda mau mencoba pintar, anda akan membaca kajian2nya. dan akan menemukan bahwa hadits terkait umur Aisyah saat menikah tergolong DHO'IF, hanya bersumber pada Hisyam bin 'Urwah yang tidak hidup di jaman Nabi Muhammad. Bahkan usia perkawinan itu tidak pernah diriwayatkan oleh Abu Hurairah ataupun Malik bin Anas. kalau mau dihitung, menurut Abdurrahman ibn Abi Zannad, "Asma 10 tahun lebih tua dari 'Aisyah ra." (At-Thabari, Tarikh Al-Mamluk, Jilid 4, hal. 50) Menurut Ibnu Hajar Al-Asqalani, Asma hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 73 atau 74 Hijriyah (Al-Asqalani, Taqrib al-Tahzib, hal. 654). Artinya, apabila Asma meninggal dalam usia 100 tahun dan meninggal pada tahun 73 atau 74 Hijriyah, maka Asma berumur 27 atau 28 tahun pada waktu Hijrah, sehingga Aisyah berumur (27 atau 28) - 10 = 17 atau 18 tahun pada waktu Hijriyah. Dengan demikian berarti Aisyah mulai hidup berumah tangga dengan Nabi Muhammad SAW pada waktu berumur 19 atau 20 tahun.

Sekali lagi saya tekankan, saya tidak mendukung agama manapun jadi, kalau anda mempermasalahkan saya menghina iman kristen, saya balik bertanya kenapa anda tidak mempermasalahkan saya menghina iman islam? pasti anda bukanlah orang yang faith-freedom. dan saya akan mempertanyakan agama manapun dengan segala ketidakrasionalannnya. mana mungkin Tuhan mati hanya untuk manusia, itu kan kebalik.

Apakah anda tahu bedanya Quran dan hadits? saya rasa tidak. anda asal menyebut hadits. anda bahkan tidak akan bisa membuktikan pernyataan anda tentang hadits palsu bahwa Islam mengakui Isa sebagai Nabi dan penolong. karena anda tidak akan mau mencari. ini buktinya

"Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka." (An Nisaa 159)
"Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat." (Az Zukhruf 61)
ditambah pengetahuan2 lain yang bisa anda baca tentang Islam dan hari kiamat dimana Islam mengakui bahwa Isa akan diturunkan kembali ke dunia menghadapi Dajjal

"Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)". (Ash Shaf 6) - Islam mengakui Isa sebagai utusan Allah
"Kemudian Kami iringi di belakang mereka dengan rasul-rasul Kami dan Kami iringi (pula) dengan Isa putra Maryam; dan Kami berikan kepadanya Injil dan Kami jadikan dalam hati orang-orang yang mengikutinya rasa santun dan kasih sayang. (Al Hadiid 27) - Islam mengakui Isa sebagai pembawa Injil

Lalu, bila anda mau menyebut keberadaan waraqa ibn naufal - seorang rahib kristen di jaman itu, maka pertanyaan saya adalah, apakah anda mengerti kepada siapa Islam awalnya ditujukan? kepada orang2 Arab. orang2 Arab yang mana? yang ada di sekitar Nabi. siapa orang2 Arab itu? orang2 itu adalah penyembah berhala. BUKAN KRISTEN. Muhammad sendiri pun lahir di tengah lingkungan pemuja berhala, bukan penganut kristen. maka mereka tidak membaca Injil. bagaimana anda bisa bilang bahwa itu jiplakan Injil? intinya adalah, kesamaan itu, bagi saya merupakan sebuah bukti bahwa TUHAN ITU ADA. hanya saja di'manipulasi' menjadi milik agama tertentu saja.

Sebagaian Gereja denominasi Protestan mendukung homoseksualitas seperti Aliansi Gereja Baptis, united Church of Christ, dan Metropolitan Community Church. Bahkan menyediakan Pemberkatan Pernikahan sesama Jenis seperti Anglikan dan Lutheran. Itu bukti bahwa Kristen mendukung penyimpangan seksual
imfree
 
Posts: 15
Joined: Fri Apr 09, 2010 7:53 am

Re: Saya Bebas

Postby dadangdiding » Fri Apr 09, 2010 4:54 pm

kata-kata sahabat nabi, dho'if, kristiani......hm...hmm :-k ciri kas apa ya...
dadangdiding
 
Posts: 90
Joined: Sun Sep 07, 2008 10:31 pm

Re: Saya Bebas

Postby imfree » Fri Apr 09, 2010 5:07 pm

dadangdiding wrote:kata-kata sahabat nabi, dho'if, kristiani......hm...hmm :-k ciri kas apa ya...


salam kenal dadangdiding. saya lahir dalam keberagaman agama. jadi saya tidak segan menyebut istilah 'sahabat nabi, dho'if dan kristiani' yang saya yakin anda merujuk pada istilah muslim. sebagaimana saya tidak segan menyebut Tuhan Bapa ataupun Yahweh. atau istilah2 agama lain yang bisa dimunculkan
imfree
 
Posts: 15
Joined: Fri Apr 09, 2010 7:53 am

Re: Saya Bebas

Postby sora » Fri Apr 09, 2010 5:51 pm

dadangdiding wrote:kata-kata sahabat nabi, dho'if, kristiani......hm...hmm :-k ciri kas apa ya...


Simple ,padat, dan jelas.....

MUSLIM TAQQIYA!!! =D> =D> =D> =D>
sora
 
Posts: 225
Joined: Sun Feb 21, 2010 6:53 pm
Location: Destiny Island - Castle Oblivion - The World That Never Was

Re: Saya Bebas

Postby Khalifah Almahdi » Fri Apr 09, 2010 6:02 pm

Agama opo toh?
Khalifah Almahdi
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Saya Bebas

Postby Bonzo_mitte » Fri Apr 09, 2010 6:05 pm

@imfree

kamu tidak mungkin bisa bebas jika islam berkuasa atas negeri ini....
kamu tidak mungkin bebas mempercayai seperti yang sedang kamu percayai ini jika islam berkuasa...

kamu harus bayar jiyzah ke mereka jika kamu bukan beragama islam..
Bonzo_mitte
 
Posts: 217
Joined: Fri Sep 04, 2009 1:59 pm
Location: satu2nya keajaiban Al Quran adalah lolos dari kritikan

Re: Saya Bebas

Postby Bonzo_mitte » Fri Apr 09, 2010 6:09 pm

setelah saya baca..cara berfikir dan mind set anda seperti muslim
sepertinya imfree ini taqiya....
Bonzo_mitte
 
Posts: 217
Joined: Fri Sep 04, 2009 1:59 pm
Location: satu2nya keajaiban Al Quran adalah lolos dari kritikan

Re: Saya Bebas

Postby imfree » Fri Apr 09, 2010 8:55 pm

Bonzo_mitte wrote:setelah saya baca..cara berfikir dan mind set anda seperti muslim
sepertinya imfree ini taqiya....


wah. jangan2 anda yang taqiya. kok ngerti istilah itu. orang non Islam mana mungkin ngerti...

inti pembicaraan saya adalah kalau mau bebas, jangan setengah2. ikutlah dengan saya. gunakan logika anda sebagai manusia. percaya pada Tuhan tapi tidak perlu percaya pada agama manapun. keluarlah dari agama kalian karena tanpa agama, kalian bisa mengoptimalkan otak dan kemampuan anda tanpa diributkan oleh ibadah kaku, sirik antar agama dan takut dengan dogma2. termasuk surga dan neraka.

tidak perlu kalian rusak otak kalian dengan saling menghujat agama. di Indonesia itu semua agama hidup harmonis, tidak usah kalian rusak dengan saling serang. justru perilaku kalian itu yang merusak kedamaian. Islam yang fanatik memang banyak sekali tapi bukan berarti kalian harus balas dengan keburukan juga kan. toh manusia itu hanyalah boneka yang tidak tahu mana sebenarnya agama yang benar. pertanyaan yang sederhana

bagi muslim:
1. kenapa ibadah harus dilakukan dalam bahasa arab? padahal Tuhan Maha Tahu segala bahasa
2. Islam mengklaim meninggikan derajat wanita padahal dalam hukum islam, wanita tetap berharga setengah dari pria. bagaimana bisa wanita dianggap sejajar?
3. saya mendapat beberapa cerita yang katanya, kalo mendalami al Quran sendirian, tanpa arahan dari Ustadz, bisa mengalami gangguan psikologis/spiritual. apakah itu artinya memang ada sihir di dalamnya?

bagi kristen:
1. kenapa Tuhan harus mati oleh kezhaliman manusia? Dia Maha Kuasa. kok kalah sama manusia
2. kalau Tuhan mewujudkan diri sebagai manusia (yang diawali dari janin hingga bayi), pada masa2 janin hingga bayi adalah masa manusia tidak berdaya (butuh bantuan orang lain untuk makan, buang air dsb), lalu siapa yang mengatur alam semesta?

coba anda balik pola pikir anda. kalau anda seorang muslim dan hidup di negara mayoritas yahudi, pasti anda juga akan berpendapat kamu tidak mungkin bebas mempercayai seperti yang sedang kamu percayai ini jika yahudi berkuasa... pola pikir kamu itulah yang melahirkan JIHAD ATAS NAMA AGAMA. MENYALAHGUNAKAN AGAMA. karena kamu tidak rela agama lain berkuasa

dari dulu saya bertanya2, jangan2 agama MANAPUN adalah hasil rekaan manusia untuk memperoleh kekuasaan. wilayah, harta atau apapun itu. karena kalau kalian simak, agama manapun punya perilaku yang hampir sama dengan politik. penganutnya suka saling menjatuhkan dan merebut massa. kasihan kalian yang terus dibodohi dengan dogma2 itu
imfree
 
Posts: 15
Joined: Fri Apr 09, 2010 7:53 am

Re: Saya Bebas

Postby kuta bali » Fri Apr 09, 2010 9:37 pm

imfree wrote:Seharusnya mereka bisa mencontoh WALI SONGO yang menyebarkan dengan damai.


Oooo, belum tahu ya kalau wali sanga membunuh syekh siti jenar ya????
Damai benar ya walisanga sampai membunuh orang.

Dah kena taqiyya muslim.
kuta bali
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Saya Bebas

Postby saksang » Fri Apr 09, 2010 10:41 pm

Nama forum ini adalah faith freedom, bukan muslim counter atau apapun itu yang berbau Islam sehingga keluar dari konteks kebebasan itu sendiri. Kalau mau promosi, jangan setengah2, promosikan saja atheist sekalian. jangan cuma menjelekkan satu agama. artinya kalian tidak konsisten untuk bebas dari agama.


baca kata pengantar, maksud, dan tujuan dari pendiri situs ini , kalau gak setuju, kenapa mesti repot? ya buktikan saja si pendiri situs ini ngibul ... :goodman:
saksang
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Saya Bebas

Postby dadangdiding » Fri Apr 09, 2010 11:24 pm

bau gosong ya...? walah sate babi gue lupa diangkat
dadangdiding
 
Posts: 90
Joined: Sun Sep 07, 2008 10:31 pm

Re: Saya Bebas

Postby Bonzo_mitte » Fri Apr 09, 2010 11:52 pm

imfree wrote:
wah. jangan2 anda yang taqiya. kok ngerti istilah itu. orang non Islam mana mungkin ngerti...

inti pembicaraan saya adalah kalau mau bebas, jangan setengah2. ikutlah dengan saya. gunakan logika anda sebagai manusia. percaya pada Tuhan tapi tidak perlu percaya pada agama manapun. keluarlah dari agama kalian karena tanpa agama, kalian bisa mengoptimalkan otak dan kemampuan anda tanpa diributkan oleh ibadah kaku, sirik antar agama dan takut dengan dogma2. termasuk surga dan neraka.


ok ..kalau mau bebas jangan setengah setengah termasuk tidak ikut dengan mu

imfree wrote:tidak perlu kalian rusak otak kalian dengan saling menghujat agama. di Indonesia itu semua agama hidup harmonis, tidak usah kalian rusak dengan saling serang. justru perilaku kalian itu yang merusak kedamaian. Islam yang fanatik memang banyak sekali tapi bukan berarti kalian harus balas dengan keburukan juga kan. toh manusia itu hanyalah boneka yang tidak tahu mana sebenarnya agama yang benar. pertanyaan yang sederhana


kita tidak sedang menghujat agama islam, kita sedang melihat bahwa di islam itu juga penuh dengan keburukan berdasarkan dari sumber islam itu sendiri...
disini banyak artikel yang menjelaskannya..
kamu sendiri juga tidak percaya agama bukan...lalu kenapa kamu marah kalau ada orang yang mengkritik dan memaparkan keburukan islam?
semua agama mengalami ini lho...cuma islam saja yang tidak mau di kritik...

kalau memang disini ada orang yang hanya menghujat belaka tanpa dasar, memang seharusnya orang tersebut diralat kalau perlu ya di banned dari forum ini.

kritik bukan sesuatu hal yang buruk....
ilmu pengetahuan dan teknologi maju karena adanya kritik atas pemikiran dan teori mereka

imfree wrote:bagi muslim:
1. kenapa ibadah harus dilakukan dalam bahasa arab? padahal Tuhan Maha Tahu segala bahasa
2. Islam mengklaim meninggikan derajat wanita padahal dalam hukum islam, wanita tetap berharga setengah dari pria. bagaimana bisa wanita dianggap sejajar?
3. saya mendapat beberapa cerita yang katanya, kalo mendalami al Quran sendirian, tanpa arahan dari Ustadz, bisa mengalami gangguan psikologis/spiritual. apakah itu artinya memang ada sihir di dalamnya?

bagi kristen:
1. kenapa Tuhan harus mati oleh kezhaliman manusia? Dia Maha Kuasa. kok kalah sama manusia
2. kalau Tuhan mewujudkan diri sebagai manusia (yang diawali dari janin hingga bayi), pada masa2 janin hingga bayi adalah masa manusia tidak berdaya (butuh bantuan orang lain untuk makan, buang air dsb), lalu siapa yang mengatur alam semesta?



yap memang semua agama dan segala hal patut dipertanyakann

imfree wrote:coba anda balik pola pikir anda. kalau anda seorang muslim dan hidup di negara mayoritas yahudi, pasti anda juga akan berpendapat kamu tidak mungkin bebas mempercayai seperti yang sedang kamu percayai ini jika yahudi berkuasa... pola pikir kamu itulah yang melahirkan JIHAD ATAS NAMA AGAMA. MENYALAHGUNAKAN AGAMA. karena kamu tidak rela agama lain berkuasa

dari dulu saya bertanya2, jangan2 agama MANAPUN adalah hasil rekaan manusia untuk memperoleh kekuasaan. wilayah, harta atau apapun itu. karena kalau kalian simak, agama manapun punya perilaku yang hampir sama dengan politik. penganutnya suka saling menjatuhkan dan merebut massa. kasihan kalian yang terus dibodohi dengan dogma2 itu


saya rela agama manapun berkuasa, tapi saya tidak rela hak atas kepercayaan saya di bungkam.

maka dari itu agama yahudi pun pantas dikritik, begitu pula islam...

dan disini lah tempat mengkritik islam... silahkan anda pergi ke situs yang membahas yahudi.
Bonzo_mitte
 
Posts: 217
Joined: Fri Sep 04, 2009 1:59 pm
Location: satu2nya keajaiban Al Quran adalah lolos dari kritikan

Re: Saya Bebas

Postby imfree » Sat Apr 10, 2010 7:00 am

justru orang yang seperti saya yang bebas, bukan kalian yang mau dibodohi agama apapun. sudah tau semua agama punya keburukan. saya bukan marah karena anda menghina islam tapi saya kecewa dengan PENIPUAN nama forum yang anda buat. saya pikir saya disini akan melihat orang2 yang akan membeberkan keburukan islam, kristen atau agama apapun. wah ternyata disini isinya orang2 pengecut yang mencoba menarik perhatian kami para monotheist dan atheist dengan mempromosikan agama kristen. padahal jelas2 kristen sendiri Tuhannya kalah dengan manusia. ingat, menjadi monotheist tidak sama artinya dengan pemeluk islam, kristen, hindu atau apapun. makanya, otak kalian tuh digunakan. kelamaan berbohong dalam ajaran sih...

memangnya disini orang menghujat ada dasar? yakin? ayat2 yang ditampilin (baik dari Al Kitab, Quran maupun hadits) itu suka kalian potong seenaknya lho buat ngedukung kebencian kalian. ga sesuai konteks. buktinya tuh, reply di atas, hadits yang ga jelas kok dibilang shahih...

saya monotheist. bukan islam, bukan katolik, bukan protestan, bukan hindu dan bukan buddha. saya mempelajari semua agama itu dan memiliki pertanyaan banyak atas ketidaklogisan ajaran mereka. tapi bukan berarti saya membenci semua agama itu. saya menghargai mereka karena mereka hanyalah domba-domba yang tersesat. percaya pada Tuhan tapi dikuasai politik yang dibawa Nabi/Yesus. ckckck. Tuhan ya Tuhan. agama ya agama. bukan berarti orang yang tidak beragama itu tidak percaya Tuhan kan. jadi kalau anda menuduh saya islam, wah jelas2 otak anda sudah teracuni tuh. kesian hidup dengan otak yang penuh curiga. islam mulu lagi yang dipikirin. wkwkwk

saya senang sekali anda bilang kalau kritik bukan sesuatu hal yang buruk... ilmu pengetahuan dan teknologi maju karena adanya kritik atas pemikiran dan teori. kenapa ya kok banyak orang disini tidak mengkritik agama lainnya juga? setengah2 ya? takut agamanya diserang juga? hahaha. padahal kamu sendiri yang bilang kritik bukan hal yang buruk. kenapa mesti kebakaran jenggot menghina agama lain. harusnya kalian juga hinalah agama kalian sendiri (dan agama lainnya) biar agamanya bisa berkembang. ubah aja ayat2 di kitab suci manapun itu. kan selama ini Quran juga tidak bisa dibuktikan benar2 firman Tuhan karena mereka membakar versi lainnya. sebagaimana Al Kitab juga sudah diedit sama Paus dan para pendeta.

terima kasih kamu setuju dengan segala pertanyaan yang saya miliki atas agama2 itu. semoga kamu juga sependapat bahwa tidak ada agama yang murni, semua sudah dipolitisasi dan banyak keanehan. hehe

yakin rela agama lain berkuasa? tahu tidak, komentar saya dalam benak, pertama kali melihat komen anda adalah, "wah calon pejihad nih kalo di islam". kalimatmu sudah menunjukkan gejala2 awal gagasan JIHAD. coba kamu renungkan kata2 saya sebelumnya. benar kan, begitu logika yang dipakai pejihad. "kamu tidak akan bebas menjalani apa yang kamu yakini bila islam-agama lain red. berkuasa) ditambah lagi kamu bilang "saya rela agama manapun berkuasa, tapi saya tidak rela hak atas kepercayaan saya di bungkam" waw, SALUT. =D> kamu berbakat jadi para pejihad. saya yakin para pejihad juga berpikir tidak rela hak atas kepercayaan mereka dibungkam kok. jadi kamu itu ga sama dengan para pejihad buta itu. sama2 gangguan. cuma beda agama aja. makanya jangan cinta agamamu karena kecintaan pada agamamu juga bisa melahirkan yang sama dengan para pejihad itu (saya yakin kamu pasti langsung pasang tameng, "ga kok")

tenang, tanpa anda suruh, saya sudah masuk kok ke situs2 yang membahas agama manapun dan pemikiran saya sama. MAU BEBAS KOK SETENGAH2. murtad lah sekalian. pengecut, munafik. merasa agamanya yang paling benar. yang kayak gini nih yang melahirkan pejihad, perang antar agama dan benih2 perpecahan bangsa. hati manusia beragama yang penuh kedengkian dan kotor karena buta (karena kecintaan pada agama). bangsa Indonesia yang adem ayem kok mau saja diadu domba dengan isu mendiskreditkan agama2 lain. buka mata kalian. dunia ini indah kalau tidak ada perbedaan agama. murtad lah kalian para pemeluk agama. agama itu hanya mengajarkan kebencian pada orang lain...
imfree
 
Posts: 15
Joined: Fri Apr 09, 2010 7:53 am

Re: Saya Bebas

Postby imfree » Sat Apr 10, 2010 7:10 am

dadangdiding wrote:bau gosong ya...? walah sate babi gue lupa diangkat


wah mau dong satenya. saya ga haram kok makan itu. wkwkwk. ups, oh iya, kamu pasti orang yang pelit ya, yang berpikir cuma kristen yang boleh makan babi, pasti saya yang tidak beragama tidak akan dikasih
imfree
 
Posts: 15
Joined: Fri Apr 09, 2010 7:53 am

Re: Saya Bebas

Postby imfree » Sat Apr 10, 2010 7:17 am

kuta bali wrote:Oooo, belum tahu ya kalau wali sanga membunuh syekh siti jenar ya????
Damai benar ya walisanga sampai membunuh orang.

Dah kena taqiyya muslim.


hahaha, dasar kalian. pikirannya selalu negatif. percuma beribadah kalo otak kalian kotor. saya tau, siapapun yang menyebarkan agama islam pasti akan kalian ungkit boroknya. tapi kalian tidak akan pernah membuka borok agama kalian sendiri. lupa ya kekejaman seperti apa yang dulu pernah kristen perbuat terhadap yahudi? =D> kalian hebat dalam mencoba amnesia. agama kalian tuh juga pernah berperang. wkwkwk, ketawa saya jadinya melihat kekonyolan kalian

tau ga, yang ga pernah perang itu cuma agama selain islam kristen dan yahudi, yaitu hindu dan buddha. tapi hindu juga pernah perang antar kerajaan ya, hmm... pasti di otak kalian "hindu ga masuk itungan" kelihatan munafiknya kalian itu. hahaha
imfree
 
Posts: 15
Joined: Fri Apr 09, 2010 7:53 am

Re: Saya Bebas

Postby sora » Sat Apr 10, 2010 9:17 am

imfree wrote:hahaha, dasar kalian. pikirannya selalu negatif. percuma beribadah kalo otak kalian kotor. saya tau, siapapun yang menyebarkan agama islam pasti akan kalian ungkit boroknya. tapi kalian tidak akan pernah membuka borok agama kalian sendiri. lupa ya kekejaman seperti apa yang dulu pernah kristen perbuat terhadap yahudi? =D> kalian hebat dalam mencoba amnesia. agama kalian tuh juga pernah berperang. wkwkwk, ketawa saya jadinya melihat kekonyolan kalian

tau ga, yang ga pernah perang itu cuma agama selain islam kristen dan yahudi, yaitu hindu dan buddha. tapi hindu juga pernah perang antar kerajaan ya, hmm... pasti di otak kalian "hindu ga masuk itungan" kelihatan munafiknya kalian itu. hahaha


Hmm.. menarik juga... Hitler maksudmu?? apa dia ngebantai yahudi pakai nama agama kristen?? apakah tujuan ngebantai itu karena agama?? Tidak tahukah anda bangganya Hitler atas ras Arya-nya tidak ada hubungan dengan persoalan agama?? Maklumlah lulusan madrasah yah sejarahnya jongkok...
Lalu perang antar kerajaan HIndu Budha itu mengatasnamakan AGAMA atau POLITIK dan KEKUASAAN??
Saya jadi ingin ingin ngakak melihat tulisan yang menunjukkan idiotnya kamu.. =D> =D> =D> =D>

Mau bandingin sama islam?? bahkan antar umat beragama sendiri saja saling bunuh??? Huahahaha...

daftar-muslim-bunuh-muslim-t6033/

Slogan Islam agama damai benar - benar bullsh*t... ](*,)
sora
 
Posts: 225
Joined: Sun Feb 21, 2010 6:53 pm
Location: Destiny Island - Castle Oblivion - The World That Never Was

Re: Saya Bebas

Postby sora » Sat Apr 10, 2010 9:55 am

imfree wrote:4. Saya rasa hampir tidak ada nabi yang sempurna. Nabi Muhammad dirumorkan mati karena keracunan dan tidak bisa menyembuhkannya sendiri bahkan doa Jibril pun tidak mempan, sedangkan Nabi Isa sendiri mati di tiang salib padahal apabila dia seorang Tuhan seharusnya dia Maha Kuasa tidak mungkin kalah dengan kezhaliman manusia (Kristiani berdalih ini adalah penebusan dosa. Wahai kawan, Tuhan tidak perlu mati hanya untuk menebus dosa manusia. Tuhan hanya perlu memerintahkan malaikatnya menghapus dosa2 manusia dari singgasananya di atas sana. Ingat, dosa dan pahala itu kuasa Tuhan). Selain itu, Nabi Muhammad dikatakan sebagai maniak seks sebagaimana Nabi Isa pun dianggap memiliki penyimpangan seksual karena tidak menikah dan membaptis pernikahan sesama jenis.


Anda hanya melihat saat isa mati, tapi anda buta saat Isa bangkit dari kubur hari ketiga???Bangkit menunjukkan Dia berkuasa atas maut.

imfree wrote:Nabi Isa pun dianggap memiliki penyimpangan seksual karena tidak menikah dan membaptis pernikahan sesama jenis.


So mana referensinya atau ayatnya isa membaptis pernikahan sesama jenis??


imfree wrote:8. Saya pernah membaca bahwa sebenarnya pada awal setelah kematian Nabi, ada perbedaan versi Quran dari beberapa sahabat Nabi. dan akhirnya diputuskan satu versi yang diterima dan sisanya dibakar. BAGAIMANA BISA MEREKA YAKIN VERSI YANG MEREKA TERIMA ADALAH YANG BENAR-BENAR SEMUANYA DARI FIRMAN TUHAN? padahal semua mengklaim miliknya adalah yang Nabi utarakan sebagai firman. dan kenapa sisanya dibakar? bukankah lebih baik mereka menambalsulam semua versi untuk saling melengkapi?

Mana agama yang punya klaim kitabnya tidak pernah berubah bahkan mencerca kitab sebelah punya banyak versi??? Munafik.. ](*,)

Hmm.. yang mana alquran yang anda punya??? =D>

1. Jumlah ayat 6.239
http://islamworld.net/docs/quran.info.html

2. Jumlah ayat 6.346
http://www.quran.org/code/

3. Jumlah ayat 6.236
http://www.mail-archive.com/ahli_sunnah ... 00773.html

4. Jumlah ayat 6.666
http://www.myiwc.com/forums/showthread.php?t=6849

terus ini lagi Surat At-Taubah nya ada 3 versi, yang anda pakai yang mana?? =D>

:stun:

Ini hanya sampai 126 ayat:
http://kuran.gen.tr/?x=s_main&y=s_middle&kid=21&sid=9

Ini hanya sampai 127 ayat:
http://www.submission.org/indonesia/quran/sura-9.html

Ini sampai 129 ayat:
http://www.e-bacaan.com/bacaan009.htm

imfree wrote:Saya jadi bertanya-tanya, anda komentar seolah2 mengerti Islam. saya yakin anda sebenarnya bahkan tidak pernah mengkroscek sendiri kisah2 yang anda dengar tentang Islam. manusia itu punya akal untuk bertindak, bukan kerbau yang dicucuk hidungnya, langsung percaya. Kata siapa hadis umur Aisyah 6 tahun itu shahih? kalau anda mau mencoba pintar, anda akan membaca kajian2nya. dan akan menemukan bahwa hadits terkait umur Aisyah saat menikah tergolong DHO'IF, hanya bersumber pada Hisyam bin 'Urwah yang tidak hidup di jaman Nabi Muhammad. Bahkan usia perkawinan itu tidak pernah diriwayatkan oleh Abu Hurairah ataupun Malik bin Anas. kalau mau dihitung, menurut Abdurrahman ibn Abi Zannad, "Asma 10 tahun lebih tua dari 'Aisyah ra." (At-Thabari, Tarikh Al-Mamluk, Jilid 4, hal. 50) Menurut Ibnu Hajar Al-Asqalani, Asma hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 73 atau 74 Hijriyah (Al-Asqalani, Taqrib al-Tahzib, hal. 654). Artinya, apabila Asma meninggal dalam usia 100 tahun dan meninggal pada tahun 73 atau 74 Hijriyah, maka Asma berumur 27 atau 28 tahun pada waktu Hijrah, sehingga Aisyah berumur (27 atau 28) - 10 = 17 atau 18 tahun pada waktu Hijriyah. Dengan demikian berarti Aisyah mulai hidup berumah tangga dengan Nabi Muhammad SAW pada waktu berumur 19 atau 20 tahun.


Paling ini tulisan dari Minaret / T.O. Shavanas bukan?? tidak tahukah anda tulisan minaret sudah DIFATWA SESAT DAN BERASAL DARI SETAN oleh para ahli hadis dan ulama Islam Arab ??


Jadi ada di 3 Hadis yang bahas umur Aisyah yaitu:
1. Bukhari
2. Muslim
3. Abu Sunan Dawud

Juga disini..

1. sirah nabawiyah ibnu hisyam
2. sirah nabawiyah mubarakfury

So salah samua kah?? =D>
Hadis dhoif?? daripada tidak berguna begitu lebih baik bakar saja buku hadis dan sirahmu itu kalau perlu jadikan bungkus pisang goreng.. =D>
sora
 
Posts: 225
Joined: Sun Feb 21, 2010 6:53 pm
Location: Destiny Island - Castle Oblivion - The World That Never Was

Next

Return to Lain-Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users