.

dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby palestina » Tue Apr 06, 2010 9:11 am

adakah forum kesehatan yg aktif menjawab
seputar masalah kesehatan?


penyakit saya,

1.bila saya bersin,selalu dada/paru2 sakit.tidak ada batuk sama sekali.
ini membuat saya berobat,ternyata dr bilang gejala TBC/radang paru2.
setelah dirontgen kata dokter paru2 saya berair. dokter memberi saya : rifampicin dan sandoz
setelah 6 bln berobat rasa sakit tetap sama (tidak berkurang)
dokter bilang mungkin lama2 juga hilang.dan dianggap selesai berobat.
hasil rontgennya setelah berobat memang ada perbaikan ke arah normal.
hal tu diketahui/disetujui oleh 2 dokter.
apa yg membuat paru2 saya tetap sakit?

2.apakah tidur malam jam 12 tiap hari mengganggu kesehatan?
saya hobi aktifitas malam ,berinternet dan nonton.tidur malam 7,5 jam.
kalu saya tidur malam masih kurang besok sorenya saya tidur lagi.

3.saya sudah bertanya soal tidur pada dr paru2 tsb.
tp dr bilang: " tidur malam [u]tidak terbukti mengganggu kesehatan."[/u]

saya pikir sesuatu yg tdk terbukti,blm tentu artinya tidak menggangu kesehatan.itu bisa berarti belum ditemukan buktinya saja.

saya tanya bagaimana soal jam 10 malam saat/waktu yg mestinya tubuh membuang racun/toksin.
dr bilang waktu saat kapanpun,tubuh bisa membuang toksin.asalkan kita tidur.
yg mana yg bener neh ??


kuharap ada pembaca yg menolong.sakit tsb hanya dirasakan saat bersin saja.
memang sakitnya tdk berat,tp saya takut semakin parah.
palestina
 
Posts: 877
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby a_man » Tue Apr 06, 2010 11:57 pm

User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby palestina » Wed Apr 07, 2010 5:25 am

Klo boleh tahu, berapa jam seminggu paru2mu diperas ?

@a man...

terimakasih atas link nya...sayang pada kurang aktif...
paru2 saya tdk pernah diperas..silakan boleh kalau mau tanya apapun.
Last edited by palestina on Thu Apr 08, 2010 10:30 pm, edited 1 time in total.
palestina
 
Posts: 877
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby kimi07 » Thu Apr 08, 2010 6:18 pm

izinkan saya membantu,
saya percaya tidur larut malam membahayakan kesehatan. tidur malam tdk bisa digantikan dgn tidur pagi-siang-sore.
contoh:
hati kita membuang racun pada jam 23 s/d jam 1 pagi HANYA jika kita tidur. jika tdk maka racun tidak dibuang.
dan banyak korelasi lainnya (incl paru)

mengapa tetap sakit,
saya rasa masih ada cairan di paru tp mungkin jumlahnya sdh berkurang (efusi pleura), tapi tubuh punya ability tuk reduce itu perlahan2.


saran:
coba tidur lebih teratur
kurangi rokok
coba minum obat terbutalin atau salbutamol atau aminophillin untuk mengurangi nyeri di paru
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby palestina » Thu Apr 08, 2010 7:43 pm

terimakasih sdr kimi07 atas jawabnya.

kok bisa toksin hanya dibuang saat jam2 tsb? apa alasannya??

jadi satu bilang tidur malam tdk bahaya (dokter saya) satu bilang bahaya.
(mungkin anda dokter?)
Last edited by palestina on Thu Apr 08, 2010 10:40 pm, edited 1 time in total.
palestina
 
Posts: 877
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby duren » Thu Apr 08, 2010 8:01 pm

palestina wrote:kuharap ada pembaca yg menolong.sakit tsb hanya dirasakan saat bersin saja.
memang sakitnya tdk berat,tp saya takut semakin parah.

Coba tehnik pernapasan sederhana berikut

Melatih paru paru sekalian semedi .
1. Tidur lempang tanpa bantal dengan telapak tangan menghadap bawah
2. Rilex dan konsentrasi

Masalah konsentrasi aku gak menggunakan ilmu si CM :lol: ..... untuk konsentarasi kita cuma membayangkan SEBUAH BALON . Masukkanlah balon imajiner tersebut kedalam perut mu TEPAT DIBAWAH PUSAT .

Pusatkan pikiran hanya pada balon ...
Lalu ucapkan kata berikut " pompa balon " ( dalam hati yahh .. hanya untuk membantu pemusatan fikiran )
3. Pompa balon perlahan ( perut dibawah pusat akan membesar )
Lalu ucapkan kata berikut " kempiskan balon " ( dalam hati yahh .. hanya untuk membantu pemusatan fikiran )
4. Kempiskan balon perlahan ( perut dibawah pusat akan mengempis )
.........
Kenapa hal ini melatih paru paru ?
Pada pernapasan normal .. paru paru kita hanya bergerak di area dada , makanya dada terlihat maju mundur .
Dengan cara diatas dada kita malah diam tak bergerak SEBAB paru paru bergerak kebawah , menendang sekat dada untuk memompa " balon imajiner "
Yah katakanlah olah raga paru paru dan memijat organ perut .

Pengalamanku ...
_ Aku pernah kena sakit mag ( Asam Lambung ) .. sembuh total
_Aku perokok berat ( 3bks/hr) tapi ga pernah batuk batuk
_Sangat baik untuk Insomia akibat Pikiran kacau karena kalah debat di FFI :finga:

Boleh dicoba .. cuma 5 menit kok
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Postby palestina » Thu Apr 08, 2010 10:02 pm

Masalah konsentrasi aku gak menggunakan ilmu si CM :lol: ..... untuk konsentarasi kita cuma membayangkan SEBUAH BALON . Masukkanlah balon imajiner tersebut kedalam perut mu TEPAT DIBAWAH PUSAT .

@duren montong,

wah visualisasi aku paling sulit..
seperti pada sejenis latihan meditasi reiki.
gue gak punya keyakinan...
sakitnya bisa gue tahan..emang dr dah beri obat buat hilangkan nyeri.
takut kena ginjal kalo makan terus.

haha...lo baca juga tulisan guru CM gue ya...

but,thx atas sarannya...
palestina
 
Posts: 877
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re:

Postby duren » Fri Apr 09, 2010 12:21 am

palestina wrote:but,thx atas sarannya...

Test dulu fren ... Kalo ane langsung buka tehnik pernapasan dari Butong ... ntar loe malah langsung muntah berak :green:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby palestina » Fri Apr 09, 2010 9:24 am

Dengan cara diatas dada kita malah diam tak bergerak SEBAB paru paru bergerak kebawah , menendang sekat dada untuk memompa " balon imajiner "
Yah katakanlah olah raga paru paru dan memijat organ perut .

@duren...
apa hubungan pernafasan perut dan penyakitku?
apakah itu caranya untuk meniup paru2 ?
aneh juga cara lo...

rasanya kao cuma ada air gak akan bikin sakit.mestinya ada radang.
apakah dgn paru agak kering maka radang sembuh?

5m tiap hari selama??
palestina
 
Posts: 877
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby duren » Fri Apr 09, 2010 8:10 pm

palestina wrote:@duren...
apa hubungan pernafasan perut dan penyakitku?
apakah itu caranya untuk meniup paru2 ?
aneh juga cara lo...

Tehnik pernapasan bertujuan agar paru paru bisa nyedot oksigen sebanyak mungkin.
Kita anggap saja saat ini paru parumu tidak dapat menjalankan fungsinya dengan benar.
Ya dilatih lah , agar pintar dia nyedot oksigen.
Apa mungkin mengeluarkan paru parumu tuk disuruh olah raga joging :finga:

rasanya kao cuma ada air gak akan bikin sakit.mestinya ada radang.
apakah dgn paru agak kering maka radang sembuh?

Ini bukan memberi antibiotik ( atao semacamnya ) tuk membunuh kuman fren . Tapi lebih menuju penyehatan secara Komprehensif ( minjam istilah si CS )

5m tiap hari selama??

Kalau aku anjurkan 60 menit sehari ntar ente ngamuk ngamuk sama aku :green:
Pada dasarnya orang seperti kita melakukan ini BUKAN mencari tenaga dalam ( energi murni )
Kita hanya butuh kesehatan doang.
Para master kungfu melakukan ini secara reflek kapan saja , termasuk ketika berantem.
Kalau sudah biasa kita ga butuh " balon imajiner " DAN kalau ente tekuni bisa sampai terasa hangat dan nyaman seluruh tubuh DAN kulit kita rada getar getar gitu ( katanya sih sudah terjadi pernapasan dengan kulit ) .
Aku sih ga pernah melakukan lebih dari 15 menit KARENA MALASSS :lol:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby palestina » Fri Apr 09, 2010 8:21 pm

lempang itu terlenrang?

bagaimana saya yakin bs yakin,membayangkan meniup balon =
perut ikut membesar juga??

masalah ini hanya KEYAKINAN.

kalupun membesar = apakah sembuh??
hhaha...
palestina
 
Posts: 877
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby duren » Fri Apr 09, 2010 8:50 pm

palestina wrote:lempang itu terlenrang?.

Lempang itu telentang wajah mu menghadap keatas . Dan artinya pantat mu yang dibawah

bagaimana saya yakin bs yakin,membayangkan meniup balon =
perut ikut membesar juga??

masalah ini hanya KEYAKINAN.

Wahh ini bukan KEYAKINAN .. baca lagi step nya INI DILAKUKAN
Ketika kita mengucapkan " pompa balon " . Tariklah nafasmu dengan arah konsentrasi kebawah pusat ... Itulah sebabnya kalau sudah mahir kita ga butuh balon imajiner sebab kita sudah faham mengarahkan nafas ke titik dibawah pusat
kalupun membesar = apakah sembuh??
hhaha..

Tidak ada aku menceritakan MEMBESAR .. ini tehnik PERNAPASAN
Oce .. praktekkan dan sebut kesulitan mu .
Untuk pemula 5 menit DAN kalau dah mahir lakukan 10 menit , potong leher ane kalau kulitmu ga rada gatel/getar getar hangat .
Kalau masalah sembuh ..ane pun heran kenapa mag ku bisa sembuh .
Tapi ga ada yang perlu diherankan ... karena para biksu dari team Shaolin yang pernah berkunjung ke Indonesia PUN cuma mengandalkan tehnik pernapasan semacam ini untuk menahan tikaman tombak.
Gak pake mantra arab loh bro :lol:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby Khalifah Almahdi » Fri Apr 09, 2010 9:40 pm

@duren
Ke ON CLINIC saja :lol:
@palestina
Coba utk mengonsumsi habattus sauda
Khalifah Almahdi
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby duren » Sat Apr 10, 2010 12:30 am

Khalifah Almahdi wrote:@duren
Ke ON CLINIC saja :lol:
@palestina
Coba utk mengonsumsi habattus sauda

Si Palestina itu ga se dodol dirimu
Aku melayani dia di sini untuk perbandingan dengan ajaran semadi gurunya si CM .
Istilahnya sambil nyelam maen catur lah dollllls :finga:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby palestina » Sat Apr 10, 2010 6:05 am

Ke ON CLINIC saja :lol:
@palestina
Coba utk mengonsumsi habattus sauda

ya... susahnya manusia itu malas untuk mencoba-coba...
detoksin ya.
thx
palestina
 
Posts: 877
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Postby palestina » Sat Apr 10, 2010 1:53 pm

@duren montong,

gmn cara memperkuat stamina / menambah energi ?
selain olah raga..
gmn cara menambah kekuatan ereksi akibat pernah stress?
setahuku,belum ada obatnya.obat di ON CLINIC bohong ya..
masa katanya obat dari Australia mesti dibeli dan dimakan selama setahun
apa masuk diakal anda? gue sih gak percaya ..
viagra,mahal man..
palestina
 
Posts: 877
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby Khalifah Almahdi » Sat Apr 10, 2010 2:06 pm

Maksudku jinten hitam
Khalifah Almahdi
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby Khalifah Almahdi » Sat Apr 10, 2010 2:14 pm

Baiklah bro palestina........
Lakukan cara berikut ini

"Barangsiapa membaca Al-Hayyu sebanyak 300.000 kali, maka insya Allah tidak akan menderita sakit selama-lamanya. Dan barang siapa menuliskannya pada piring porselen dengan misik dan air mawar, kemudian diisi dengan air gula, lalu diminum, maka ia dengan izin Allah akan sembuh dari penyakitnya."
Khalifah Almahdi
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

khalifah

Postby palestina » Sat Apr 10, 2010 2:26 pm

"Barangsiapa membaca Al-Hayyu sebanyak 300.000 kali, maka insya Allah tidak akan menderita sakit selama-lamanya. Dan barang siapa menuliskannya pada piring porselen dengan misik dan air mawar, kemudian diisi dengan air gula, lalu diminum, maka ia dengan izin Allah akan sembuh dari penyakitnya."

al=hayyu?
wah kalu selamanya gak sakit itu sama aja memberikan BUKTI ATAS PENIPUAN ITU SENDIRI.
palestina
 
Posts: 877
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: dimana ada forum KESEHATAN yang aktif menjawab?

Postby Khalifah Almahdi » Sat Apr 10, 2010 2:34 pm

Jangan meragukan kekuasaan Allah!
Al-Hayyu adl nama sifat sekaligus asmaul husna dr Allah
Yg artinya : Zat Yg Maha Hidup
yg meliputi cinta dan curahan air kehidupan :turban:
Khalifah Almahdi
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Next

Return to Lain-Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users