.

Apakah mengimani adanya Tuhan adlh wajib utk diselamatkan?

Apakah mengimani adanya Tuhan adlh wajib utk diselamatkan?

Postby The Satanic God » Fri Mar 26, 2010 9:26 pm

Ogud nggak doyan neko-neko muter kesana kemari, jadi langsung aja ke skak ster ! :-"


Apakah mengimani adanya Tuhan adalah syarat wajib untuk diselamatkan?




Pertanyaan spt ini pernah ogud tanyakan ke brown fox, tapi brown fox tdk mampu memberikan jawabannya.
Ogud rasa ini fenomena aneh.


ngakak.com
The Satanic God
 
Posts: 664
Joined: Mon Feb 01, 2010 12:06 pm

Re: Apakah mengimani adanya Tuhan adlh wajib utk diselamatkan?

Postby yusah » Wed Apr 14, 2010 5:55 pm

The Satanic God wrote:Ogud nggak doyan neko-neko muter kesana kemari, jadi langsung aja ke skak ster ! :-"


Apakah mengimani adanya Tuhan adalah syarat wajib untuk diselamatkan?




Pertanyaan spt ini pernah ogud tanyakan ke brown fox, tapi brown fox tdk mampu memberikan jawabannya.
Ogud rasa ini fenomena aneh.


ngakak.com

betul boss
User avatar
yusah
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Apakah mengimani adanya Tuhan adlh wajib utk diselamatkan?

Postby The Satanic God » Wed Apr 14, 2010 6:04 pm

@atas,

betul apanya?


1. betul-betul fenomena aneh?

2. betul dalam artian mengiyakan pernyataan berwarna merah?


yg mana?

ngakak.com
The Satanic God
 
Posts: 664
Joined: Mon Feb 01, 2010 12:06 pm

Re: Apakah mengimani adanya Tuhan adlh wajib utk diselamatkan?

Postby yusah » Thu Apr 15, 2010 4:58 pm

yup..betul untuk no 2...
kalo ingin selamat dunia akhirat..iman lah syarat wajib yang mesti dimiliki...
wajib bagi manusia untuk beriman dan hak kita untuk diselamatkan kalo memang iman kita iman yang benar sesuai petunjuk yang telah diberikan...
yang jadi masalah adalah iman yang mana yang benar..petunjuk yang mana yang benar...?
jadi jelasnya tidak semua yang beriman mesti diselamatkan kalo imannya iman yang tidak benar atau tidak sesuai petunjuk dari sang pemberi petunjuk.
User avatar
yusah
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Apakah mengimani adanya Tuhan adlh wajib utk diselamatkan?

Postby The Satanic God » Thu Apr 15, 2010 10:22 pm

yusah wrote:yup..betul untuk no 2...
kalo ingin selamat dunia akhirat..iman lah syarat wajib yang mesti dimiliki...
wajib bagi manusia untuk beriman dan hak kita untuk diselamatkan kalo memang iman kita iman yang benar sesuai petunjuk yang telah diberikan...
yang jadi masalah adalah iman yang mana yang benar..petunjuk yang mana yang benar...?
jadi jelasnya tidak semua yang beriman mesti diselamatkan kalo imannya iman yang tidak benar atau tidak sesuai petunjuk dari sang pemberi petunjuk.



jika ada org yg menjalankan ajaran kasih yesus tapi tdk mengimani adanya tuhan dlm wujud apapun.

apakah org macam ini akan selamat?


ngakak.com
The Satanic God
 
Posts: 664
Joined: Mon Feb 01, 2010 12:06 pm

Re: Apakah mengimani adanya Tuhan adlh wajib utk diselamatkan?

Postby AkuAdalahAink » Thu Apr 15, 2010 10:50 pm

The Satanic God wrote:jika ada org yg menjalankan ajaran kasih yesus tapi tdk mengimani adanya tuhan dlm wujud apapun.

apakah org macam ini akan selamat?


ngakak.com

Menurut gua orang tsb akan terselamatkan bro.

tapi kalau orang itu menjalankan ajaran "KASIH" muhammad tapi tdk mengimani adanya TUHAN dalam wujud apapun... saya ragu kalau orang tsb akan terselamatkan bro. :green:
User avatar
AkuAdalahAink
 
Posts: 1083
Joined: Thu Mar 11, 2010 9:44 pm

Re: Apakah mengimani adanya Tuhan adlh wajib utk diselamatkan?

Postby yusah » Sat Apr 17, 2010 1:17 pm

The Satanic God wrote:jika ada org yg menjalankan ajaran kasih yesus tapi tdk mengimani adanya tuhan dlm wujud apapun.
apakah org macam ini akan selamat?


ngakak.com

tentu saja tidak... karena dia beramal tidak ada tujuan.. itulah yang dinamakan amal yang sia-sia..
jadi jangan sia-siakan hidup anda yang hanya sekali ini...
carilah..carilah..carilah..tuhan yang benar.. yang harus anda imani
berimanlah kepada Tuhan yang benar bukan tuhan jadijadian...
Tuhan yang asli ada di hati nurani mu.. tanyalah dia...
User avatar
yusah
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Apakah mengimani adanya Tuhan adlh wajib utk diselamatkan?

Postby MasTom » Mon Apr 19, 2010 2:04 pm

(1) aku sih setuju bung fayhem
orang bisa berbuat baik tanpa harus bertuhan
dan orang bisa berbuat jahat dan keji karena bertuhan
sejarah telah membuktikan


(2) orang suci tidak perlu tuhan
tetapi orang banyak dosa perlu dekat dengan tuhan yang maha pemaaf
agar tidak dilecehkan tetangga sebelah yang hobi nggosipin orang
sambil berdoa "tuhan ..semoga dia terjerat kasus zinah dan masuk TV"

orang berkuasa tidak perlu tuhan
tetapi orang lemah tak berdaya perlu yang mahakuasa
agar tahan menderita diinjak-injak tetangga sebelahnya yang kuat perkasa
agar bisa mengadu "tuhan tolong kasih penyakit ke orang itu biar lemah" :finga: :finga:

orang kaya tidak perlu tuhan
tetapi orang miskin perlu tuhan yang mahamurah
tidak seperti tetangga sebelahnya yang kaya yang sangat pelit
agar bisa berdoa "tuhan tolong bakar rumah orang kaya itu ..biar miskin dia"

(3) orang sehat tidak memerlukan tabib tetapi orang sakit
problemnya adalah seberapa sakit sampiyan?
dan untuk tujuan apa sampiyan bertuhan?
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Apakah mengimani adanya Tuhan adlh wajib utk diselamatkan?

Postby yusah » Mon Apr 19, 2010 4:50 pm

MasTom wrote:(1) aku sih setuju bung fayhem
orang bisa berbuat baik tanpa harus bertuhan
dan orang bisa berbuat jahat dan keji karena bertuhan
sejarah telah membuktikan

maaf saya kurang setuju Mas Tom...karena
saya ada karena Tuhan ada...
tidak semua orang berbuat jahat dan keji karena tuhan.. mereka berbuat lebih banyak karena nafsu...
dan tidak semua orang berbuat baik karena tuhan


(2) orang suci tidak perlu tuhan
tetapi orang banyak dosa perlu dekat dengan tuhan yang maha pemaaf
agar tidak dilecehkan tetangga sebelah yang hobi nggosipin orang
sambil berdoa "tuhan ..semoga dia terjerat kasus zinah dan masuk TV"

semua orang yang mengerti pasti memerlukan tuhan baik disadari ataupun tidak disadari..
baik punya dosa ataupun suci.. karena sulit sekali mendapatkan orang yang suci di dunia ini.. termasuk ulama dan kiai

orang berkuasa tidak perlu tuhan
tetapi orang lemah tak berdaya perlu yang mahakuasa
agar tahan menderita diinjak-injak tetangga sebelahnya yang kuat perkasa
agar bisa mengadu "tuhan tolong kasih penyakit ke orang itu biar lemah" :finga: :finga:

orang kaya tidak perlu tuhan
tetapi orang miskin perlu tuhan yang mahamurah
tidak seperti tetangga sebelahnya yang kaya yang sangat pelit
agar bisa berdoa "tuhan tolong bakar rumah orang kaya itu ..biar miskin dia"

mau kaya mau kuasa semua perlu tuhan kalo dia berakal dan punya otak...
kecuali orang gila kalii...
(3) orang sehat tidak memerlukan tabib tetapi orang sakit
problemnya adalah seberapa sakit sampiyan?
dan untuk tujuan apa sampiyan bertuhan?

kita bertuhan karena kita manusia yang tau diri.... =P~
User avatar
yusah
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Apakah mengimani adanya Tuhan adlh wajib utk diselamatkan?

Postby The Satanic God » Mon Apr 19, 2010 5:26 pm

Berdasarkan penjelasan dari Yusah, maka kesimpulan dari topik ini adalah:


Mengimani Tuhan adalah hak & bkn kewajiban. Tdk ada kaitan antar keselamatan dan iman. Jadi ogud blm butuh Tuhan. Sekian. O:)



O:)
The Satanic God
 
Posts: 664
Joined: Mon Feb 01, 2010 12:06 pm

Re: Apakah mengimani adanya Tuhan adlh wajib utk diselamatkan?

Postby skeith1291 » Thu Apr 22, 2010 6:31 pm

Masalahnya apakah Tuhan meminta kita mengakuiNya agar kita diselamatkanNya / dimasukkan surga ?

salam kenal. ya. sebenarnya bukan mengakui tapi menerima dalam hati, lebih tepat itu bahasanya.
orang hidup lurus belum tentu selamat karena ukuran lurus bagi manusia itu engga sama dengan ukuran Tuhan.
Tuhan itu Maha segalanya, sempurna, dan untuk masuk surga, manusia harus sempurna, tanpa dosa, dan engga ada
manusia yang engga pernah melakukan dosa atau kesalahan walau kecil sekalipun.
karena itu perlu menerima Tuhan agar dapat diselamatkan.
dengan menerima atau mengakui, manusia menjadi milik Tuhan dan akhirnya bisa selamat.
penjelasan lebih lanjut bisa liat website yang menyediakan jawaban kayak gini co:sarapanpagi.
engga promosi lo ini.. cuman jawab. :finga:

maaf ga bisa ngasik keterangan lebih lanjut takut diban sama mod. :roll: :roll:
skeith1291
 
Posts: 7
Joined: Fri Jan 22, 2010 9:40 pm

Re: Apakah mengimani adanya Tuhan adlh wajib utk diselamatkan?

Postby MasTom » Fri Apr 23, 2010 2:33 pm

yusah wrote:maaf saya kurang setuju Mas Tom...karena
saya ada karena Tuhan ada...
tidak semua orang berbuat jahat dan keji karena tuhan.. mereka berbuat lebih banyak karena nafsu...
dan tidak semua orang berbuat baik karena tuhan


(1) ambil kasus nyata saja ya,
bentrokan priok beberapa hari lalu
yang menghasilkan beberapa korban nyawa
khususnya dari pihak ahli waris kubur mbah priok
menunjukkan karena "tuhan" atau karena "nafsu"? :-k :-k


yusah wrote:semua orang yang mengerti pasti memerlukan tuhan baik disadari ataupun tidak disadari..
baik punya dosa ataupun suci.. karena sulit sekali mendapatkan orang yang suci di dunia ini.. termasuk ulama dan kiai


(2) bener nih ... sulit atau tidak ada?
kalau nabi ente itu, muhammad ibn abdullah ibn abdul muthalib, suci dari dosa nggak?
tolong jangan asbun -
berikan referensi dari ayat qur'an (pengakuan auwloh via mulut muhammad)
atau dari hadist (notabene artinya pengakuan muhammad sendiri)
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am


Return to Lain-Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users