.

Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Re: Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Postby Musicman » Sat Mar 19, 2011 3:15 pm

New postby Bakteri » Sat Mar 19, 2011 3:08 pm
gw ada pertanyaan neh bwt para slimmer, "kira-kira muhammad tu dikuburkan dimana dan apakah jenazahnya masih utuh sampai sekarang" ??


waduh...ada2 saja..search google juga bertaburan kok mas..
User avatar
Musicman
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Postby Bakteri » Sat Mar 19, 2011 4:22 pm

Emang jenazah muhammad masih utuh ato udah membusuk om?? klw emang dy bener nabi pasti jenazahnya tetep utuh dong!! trus bagaimana dgn nabi2 yang lain?? masak jenazah firaun yang kafir di selamatkan sementara para nabinya dibiarkan membusuk?? :-({|=
User avatar
Bakteri
 
Posts: 13
Joined: Thu Mar 17, 2011 5:46 pm
Location: Di negeri antah berantah.

Re: Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Postby Musicman » Sat Mar 19, 2011 4:25 pm

New postby Bakteri » Sat Mar 19, 2011 4:22 pm
Emang jenazah muhammad masih utuh ato udah membusuk om?? klw emang dy bener nabi pasti jenazahnya tetep utuh dong!! trus bagaimana dgn nabi2 yang lain?? masak jenazah firaun yang kafir di selamatkan sementara para nabinya dibiarkan membusuk??


mengherankan..bertanya tp langsung mengambil kesimpulan.. #-o
dr sumber mana anda berpendapat kl jenazah Nabi Muhammad saat ini membusuk?
boleh saya tau?
User avatar
Musicman
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Postby Bakteri » Sat Mar 19, 2011 5:06 pm

makanya itu saya tanya ...

jadi jawabanya apa??
muhammad dikubur dimanakah??masih utuhkah?

Sesungguhnya Allah mengharamkan (mencegah) bumi makan jasad nabi-nabi. (HR. Al Hakim)
User avatar
Bakteri
 
Posts: 13
Joined: Thu Mar 17, 2011 5:46 pm
Location: Di negeri antah berantah.

Re: Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Postby Musicman » Mon Mar 21, 2011 10:49 am

@bakteri

Anda udah search mbh google untuk tau dimana makam Nabi Muhammad?
sepertinya gk perlu saya yg ksh info..sblm tanya ..coba anda cari sendiri..banyak sekali informasinya..

Mengenai membusuk atau tidak..blm pernah ada yg membongkar mas..
tidak ada yg tau..kondisinya
User avatar
Musicman
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Postby Bakteri » Mon Mar 21, 2011 12:16 pm

menurut sumber sih muhammad dikubur dimasjid Nabawi..
yang jadi pertanyaan"kenapa kuburan tersebut tidak di bongkar untuk membuktikan apa benar jasadnya masih utuh ato udah membusuk,padahal muhammad dikuburnya dimasjid"

posting.php?mode=reply&f=24&t=23478
“Mereka itu, apabila ada orang – orang shalih atau seorang hamba yang shalih meninggal dunia mereka bangun diatas kuburannya sebuah tempat ibadah dan membuat didalam tempat itu patung – patung. Mereka itulah sejelek- jeleknya makhluk dihadapan Allah .” (HR. Bukhari dan Muslim)


sebagaimana kekhawatiran Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam sehingga beliau berdoa agar kuburannya jangan sampai dijadikan berhala yang disembah selain Allah “ Ya Allah, janganlah Engkau menjadikan kuburanku sebagai berhala yang disembah, Allah melaknat sebuah kaum yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka menjadi masjid “ (HR Imam Ahmad dishahihkan oleh Syaikh Muqbil dari Abu Hurairah Radiyallahu ‘anhu)
User avatar
Bakteri
 
Posts: 13
Joined: Thu Mar 17, 2011 5:46 pm
Location: Di negeri antah berantah.

Re: Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Postby Musicman » Mon Mar 21, 2011 12:31 pm

bakteri wrote;menurut sumber sih muhammad dikubur dimasjid Nabawi..

sudah bertanya berulang2 kepada saya..toh anda jawab sendiri akhirnya..
anda sepertinya sudah tau atau malas search..saya tidak tau yg mana..
yang jadi pertanyaan"kenapa kuburan tersebut tidak di bongkar untuk membuktikan apa benar jasadnya masih utuh ato udah membusuk,padahal muhammad dikuburnya dimasjid"

Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wasallam wafat dirumah ‘Aisyah dan dikubur dirumahnya, rumah ‘Aisyah berada disebelah masjid. Ketika Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wasallam masih hidup ketika mau sholat berjama’ah beliau biasa keluar dari rumah ‘Aisyah lalu berjalan kemasjid, hal ini perkara yang ma’ruf diketahui.

Dan memang patut diketahui, sesungguhnya dimasukkannya rumah-rumah Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam kedalam areal masjid, termasuk kedalamnya rumah aisyah tidak berdasarkan persetujuan semua sahabat. Hal ini terjadi sesudah sebagian besar mereka telah tiada, yaitu kurang lebih pada tahun 94 H, dan tidak termasuk hal yang dibenarkan oleh para sahabat, bahkan sebagian mereka menentangnya. Diantara orang-orang yang menentangnya adalah Sa’id Bin Musayyab dari kalangan tabi’in

Bro..kuburan Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam tidak berada diareal masjid kemudian dimasukkan kedalamnya. Kuburan tersebut semula berada diruang terpisah dari masjid dan masjid nabawi tidak dibangun diatas ruang tersebut. Tempat ini tetap terpelihara dengan dibatasi tiga dinding. Dinding2nya membentuk ruang segitiga dan tidak mengarah kiblat. Dinding bagian utara dibuat sedemikian rupa sehingga orang yang shalat diutaranya tidak menhadap kearah kubur

Karena perluasan-perluasan Masjid Nabawi, makam itu kini berada di dalam masjid, yakni di sudut tenggara (kiri depan) masjid.

info;
Mesjid Nabawi
tidak pernah muslim sholat di mesjid nabawi untuk menyembah nabi Muhammad

membongkar Makam Nabi?
tidak perlu dan tidak penting bagi umat muslim

penting bagi umat diluar umat Islam?..
saya justru tidak menemukan pentingnya bagi mereka
Last edited by Musicman on Mon Mar 21, 2011 1:01 pm, edited 2 times in total.
User avatar
Musicman
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Postby Bakteri » Mon Mar 21, 2011 12:55 pm

tidak penting bagaimana? bukankah Ali Sina dan para netter FFI disini mempertanyakan kebenaran kerasulan Nabi Muhammad tersebut? kalau membongkar makam tersebut bukankah itu akan bisa membuktikan bahwa dia(muhammad) adalah benar2 utusan allah(sang tuhan).



"Sesungguhnya Allah mengharamkan (mencegah) bumi makan jasad nabi-nabi". (HR. Al Hakim)

kira-kira klw di bongkar jenazahnya busuk enggak ya... =P~
User avatar
Bakteri
 
Posts: 13
Joined: Thu Mar 17, 2011 5:46 pm
Location: Di negeri antah berantah.

Re: Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Postby Musicman » Mon Mar 21, 2011 1:11 pm

Postby Bakteri » Mon Mar 21, 2011 12:55 pm
tidak penting bagaimana?

yah bagi kami memang tidak penting..
bukankah Ali Sina dan para netter FFI disini mempertanyakan kebenaran kerasulan Nabi Muhammad tersebut? kalau membongkar makam tersebut bukankah itu akan bisa membuktikan bahwa dia(muhammad) adalah benar2 utusan allah(sang tuhan).

Ali sina seorang Atheis.Bukankah FFI forum atheis..yg tidak percaya Tuhan..?apa relevansinya pandangan Atheis thd Tuhan dan bisa percaya Tuhan hanya dengan membongkar makam nabi?
kira-kira klw di bongkar jenazahnya busuk enggak ya...

kl modal kira2 silahkan saja..Sudah biasa saya liat di FFI yg jawab ujungnya asal..
User avatar
Musicman
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Postby duren » Mon Mar 21, 2011 1:30 pm

Dari pertempuran di UHUD

Seperti yang dikatakan sebelumnya, setelah Muhammad dikeluarkan dari lubang, Abu Bakr, Umar, Ali dan orang2 Muslim lain membawanya ke sebuah gua untuk merawat luka2nya. Seorang Jihadis mengeluarkan cincin yang menembus pipi Muhammad. Sewaktu sedang melakukan ‘operasi’ primitif itu, dia memutuskan gigi taring Muhammad yang sudah rusak sejak tadi. Darah mengucur deras ke luar dari luka Muhammad membasahi mukanya. Malik b. Sinan menghisap darah itu dan menelannya.[ Mubarakfuri, p.323] Melihat ini Muhammad berkata, “Dia yang darahnya bercampur dengan darahku tidak akan tersentuh api neraka.” Ibn Ishaq, p.754; Ibn Hisham’s



Kesimpulan :
Muslim harus minum darah muhammad agar di jamin bebas api neraka .

Gimana kira kira dengan ide kloning ? > Bongkir makamnya , ambil sample DNA , kaseh kepada ilmuwan kapir , kloningan muhammad tercipta .. identik 100 % .
Si Kloneng di rentalkan aja kepada muslim agar rame rame nyedot darah nya

:finga:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Postby Musicman » Mon Mar 21, 2011 1:39 pm

Duren wrote;
Dari pertempuran di UHUD

Seperti yang dikatakan sebelumnya, setelah Muhammad dikeluarkan dari lubang, Abu Bakr, Umar, Ali dan orang2 Muslim lain membawanya ke sebuah gua untuk merawat luka2nya. Seorang Jihadis mengeluarkan cincin yang menembus pipi Muhammad. Sewaktu sedang melakukan ‘operasi’ primitif itu, dia memutuskan gigi taring Muhammad yang sudah rusak sejak tadi. Darah mengucur deras ke luar dari luka Muhammad membasahi mukanya. Malik b. Sinan menghisap darah itu dan menelannya.[ Mubarakfuri, p.323] Melihat ini Muhammad berkata, “Dia yang darahnya bercampur dengan darahku tidak akan tersentuh api neraka.” Ibn Ishaq, p.754; Ibn Hisham’s

Kesimpulan :
Muslim harus minum darah muhammad agar di jamin bebas api neraka .

Gimana kira kira dengan ide kloning ? > Bongkir makamnya , ambil sample DNA , kaseh kepada ilmuwan kapir , kloningan muhammad tercipta .. identik 100 % .
Si Kloneng di rentalkan aja kepada muslim agar rame rame nyedot darah nya


yah ngga gt donk bro..
Nabi Muhammad bicara dalam konteks penghargaan Kesetiaan dan loyalitas sahabat beliau dalam merawt luka2nya..
User avatar
Musicman
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Postby duren » Mon Mar 21, 2011 1:50 pm

Duhai engkau Musicman .. janganlah nekad ngelawanin sabda nabi

“Dia yang darahnya bercampur dengan darahku tidak akan tersentuh api neraka.”

Lagi pula emangnya elo rugi apa \:D/
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Koleksi Pertanyaan Yang Membuat Pemeluk ISLAM Terjepit

Postby Bakteri » Mon Mar 21, 2011 7:15 pm

@Musicman
eh,kata siapa Ali Sina Atheis..dia agnostik om. dan siapa bilang FFI forum atheis?? ini forum yang menguak ajaran iblisnya muhammad..jadi bukan forum atheis,,CAMKAN ITU !
User avatar
Bakteri
 
Posts: 13
Joined: Thu Mar 17, 2011 5:46 pm
Location: Di negeri antah berantah.

Re:

Postby tanyakenapa » Sun Jun 19, 2011 11:14 am

Atheist__Is__Better wrote:Quran & Fatwa
Apabila Quran merupakan panduan lengkap utk seluruh umat manusia di segala zaman, mengapa perlu dikeluarkannya fatwa karangan manusia?


apapun wrote:karena perkembangan zaman!!
zaman pada Nabi Muhammad dengan sekarang sangat berbeda, hukumnyapun harus disesuaikan tetapi tetap berdasarkan Qur`an dan Hadist


@apapun, saya ketawa ngakak baca komen anda
coba lah disimak pertanyaan bro Atheist dengan seksama (lihat yg saya bold) dan komen anda yg saya bold juga
tanyakenapa
 
Posts: 331
Joined: Sun Jun 20, 2010 7:17 am

Re:

Postby Musicman » Wed Jun 22, 2011 10:17 am

AtheistIsBetter wrote:Quran & Fatwa

Apabila Quran merupakan panduan lengkap utk seluruh umat manusia di segala zaman, mengapa perlu dikeluarkannya fatwa karangan manusia?


Bukankah fatwa ulama tetap merujuk pada Qur'an dan Hadis?
User avatar
Musicman
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Re:

Postby akuadalahkafir » Tue Jun 28, 2011 2:50 pm

AtheistIsBetter wrote:Quran & Fatwa
Apabila Quran merupakan panduan lengkap utk seluruh umat manusia di segala zaman, mengapa perlu dikeluarkannya fatwa karangan manusia?

apapun wrote:karena perkembangan zaman!!
zaman pada Nabi Muhammad dengan sekarang sangat berbeda, hukumnyapun harus disesuaikan tetapi tetap berdasarkan Qur`an dan Hadist

tanyakenapa wrote:@apapun, saya ketawa ngakak baca komen anda
coba lah disimak pertanyaan bro Atheist dengan seksama (lihat yg saya bold) dan komen anda yg saya bold juga

Dengan jawaban ID tanyakenapa, pernyataan ID apapun gugur karena tidak menjawab pertanyaan. Atau bahkan secara tidak sadar telah mengakui bahwa Quran tidak berlaku untuk segala zaman.
Musicman wrote:Bukankah fatwa ulama tetap merujuk pada Qur'an dan Hadis?

Saya jadi berpikir.. kalau sudah ada di Quran dan Hadis, kenapa masih harus dikeluarkan fatwa? bukannya tinggal merujuk pada Quran dan Hadis?
Bahkan fatwa di 1 negara bisa beda dengan fatwa di negara lainnya, seperti yang saya baca di sini (ada yang bisa memberikan konfirmasi mengenai kebenaran artikel berikut?) :
Sumber Artikel : Fatwa Unik
Fatwa Harry Potter
Koran Iran Kayhan (26 Juli 2007) mengkritik pegawai pemerintah karena membiarkan penjualan buku Harry Potter yang baru, katanya seri buku ini adalah proyek Zionis dengan tujuan utk merusak pikiran anak-anak muda. Sebuah fatwa lalu meluncur keluar mengikuti kritikan tersebut.

Fatwa Pokemon
Komite Tinggi Saudi Arabia utk Riset Sains dan Hukum Islam menolak karakter kartun Jepang, Pokemon dan melarang video games serta kartu-kartunya sejak 2001. Mereka mengklaim bahwa pokemon mendorong perjudian dan jelas-jelas sebuah penyamaran dari tindakan zionis. Otoritas agama di United Emirat Arab ikut bergabung, mengutuk game-game yang mempromosikan evolusi, yang mereka sebut teori Darwin-Yahudi.

Fatwa Suntik Polio
Mullah lokal dipegunungan Pakistan telah melarang para ibu mendapat suntikan polio bagi anak-anaknya; mereka mengklaim suntikan itu adalah persekongkolan barat utk mensterilisasi anak-anak muslim. Fatwa sebaliknya yang menentang fatwa tsb datang dari sebuah kelompok Islam besar tapi tidak mampu mencegah fatwa dari mullah lokal tsb. Nigeria juga punya pengalaman yang sama dengan mullah setempatnya, hasilnya, bukannya mencegah penyebaran penyakit menular, tapi malah memperluas penyebaran penyakit ini ke 12 negara lain hanya dalam 18 bulan saja.

Fatwa larangan Sepak Bola (Soccer)
Butuh 36 halaman utk menjelaskan sebuah fatwa yg melarang main bola. Argumen berpusat pada fakta bahwa permainan tersebut diciptakan oleh kafir. Fatwa ini didukung oleh hadits nabi yg menyatakan: “Man tashabbaha biqawmen, fahuwa minhom”, yakni. Dia yg meniru orang lain, menjadi seperti mereka!

Fatwa larangan yoga
Warga Islam Malaysia kini dilarang untuk melakukan yoga karena dikuatirkan bisa menyesatkan ajaran Islam.
Majelis Fatwa Nasional telah mengeluarkan sebuah fatwa yang memerintahkan umat Islam Malaysia menghindari yoga karena akar Hindunya.
Bagi kebanyakan orang, yoga adalah olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh walau tak sedikit pula yang menempatkan yoga sebagai meditasi untuk menenangkan pikiran, atau melakukannya sebagai pengalaman spritual.
Namun Majelis Fatwa Nasioanal berpendapat bahwa yoga lebih dari sekedar kebugaran dan ketenangan pikiran karena elemen agama Hindu yang melekat di dalamnya.
Saat mengumumkan fatwa tersebut, Ketua Majelis, Abdul Syukur Husin mengatakan praktek seperti bernyanyi ritual dan hal yang disebutnya sebagai berdoa adalah tidak tepat dan bisa merusak ajaran Islam.
Fatwa ini tidak mengikat namun sebagian besar warga Malaysia memeluk agama Islam dan mereka terikat oleh fatwa.

Fatwa Larangan (Haram) Duduk di Kursi
Sebuah fatwa yg sah yg berasal dari seorang Da’iyat yg dikenal sebagai Um Ins*. Di webnya, diia mempostkan kalimat ini: “Peringatan: Kursi, bangku panjang, dan sofa besar dilarang, Allahu Akbar!” Dalam Fatwanya, kita baca: “Satu kebiasaan jelek dari bangsa besar kita adalah penggunaan kursi.” Dia menulis tiga alasan kenapa kursi itu haram, “Pertama, nenek moyang kita tidak pernah memakai kursi. Kalau Kursi itu baik, nabi tercinta kita akan memakainya.”

”Kedua, kursi adalah ciptaan barat. Menggunakan kursi dan kagum pada kursi mengesankan kekaguman pada penciptanya yg adalah dari Barat. Bagaimana bisa kita terkagum-kagum oleh orang barat kafir ketika mereka itu adalah musuh kita?”

“Penggunaan sebuah kursi atau sebuah sofa besar menyebabkan orang jadi relaks; jadi ketika seorang perempuan duduk dikursi, kakinya mengambil posisi yg membuatnya gairahnya terbangkitkan, dan ini akan menarik perhatian para lelaki atau para jin, utk berhubungan seks dengan dia.. Dg demikian, bagi seorang wanita utk duduk pada sebuah kursi, adalah persoalan yg jahat dan sama saja dengan melakukan perzinahan.”

Apakah dengan demikian Quran tidak berlaku untuk segala zaman & secara universal? :-s
User avatar
akuadalahkafir
 
Posts: 424
Images: 2
Joined: Wed Jun 08, 2011 8:57 pm

Re:

Postby shara » Sat Dec 24, 2011 1:41 am

apapun wrote:karena perkembangan zaman!!
zaman pada Nabi Muhammad dengan sekarang sangat berbeda, hukumnyapun harus disesuaikan tetapi tetap berdasarkan Qur`an dan Hadist

Mengapa disesuaikan Dengan Quran dan Hasist??? bukan kah agama islam yg menuntun Umat islam untuk tetap pada ajaran & perintah2 nya.
lalu siapakah yang membuat Hukum pada zaman Muhammad berbeda dengan Umat Islam sekarang ???
Jika Hukum islam berdiri sendiri mengapa Hukum islam harus sesuai Zaman ???
lalu mengapa Hukum islam mesti disesuaikan dengan Zaman, apakah karena adanya kesalahan atau kekurangan hingga perlu direvisi ???

Dosa tetaplah Dosa hingga walau Zaman berganti !!!! lalu mengapa Hukum yang berganti.
shara
 
Posts: 274
Joined: Mon May 09, 2011 11:38 pm

Re:

Postby shara » Sat Dec 24, 2011 4:19 am

apapun wrote:Ahhh, **** kalo yang kaya gini dipercayai...
Al-Qur`an itu firman Allah yang disampaikan pada umatnya melalui utusannya....
firman Allah itu datang bukan sekonyong-konyong datang tanpa alasan....
sama seperti Allah memasukan orang kafir ke dalam neraka, bukan karena Allah menganiaya mereka tapi orang kafir masuk ke dalam neraka karena ulahnya sendiri...
sama seperti al-Qur`an, di setiap ayatnya Allah yang Maha Kuasa punya alasan sendiri dalam menurunkannya....
seperti QS 2:54, kamu tahu maksudnya????
gini toh sebelum zaman dahulu pada saat sebelum Nabi Muhammad di utus sebagai utusan, barang siapa yang menyekutukan Allah, Allah akan menurunkan azabnya langsung, bukan seperti sekarang azab yang akan diturunkan akan ditangguhkan sampai hari kiamat nanti. sama sperti zaman Nabi Musa pada saat itu jioka tidak mau bertaubat maka akan menerima azab, dan syaratnya itu dengan membunuh diri kalian, prakteknya itu orang yang menyembah berhala itu dibunuh oleh orang yang tidak menyembah berhala itu.coba baca ayat selanjutnya dong....
bagi orang bani Isroil yang tidak mau bertaubat maka mereka akan disambut oleh petir, dan bagi yang bertaubat dihidupkan kembali agar mereka bersyukur pada Allah!!!

nah yang selanjutnya cari sendiri asal muasalnya turun ayat tersebut, jangan suka ngemeng ga jelas ah... jadi malu kan :oops: he...


JIka pada zaman musa,orang yang mempersekutukan Allah SWT maka akan menerima azab, kemudia pada zaman Muhammad orang yg mempersekutukan Allah SWT maka azab yang akan diturunkan akan ditangguhkan sampai hari kiamat nanti.

Lalu bagaimana dengan orang yang melakukan BOM BUNUH DIRI ??? apakah karena dia mempersekutukan Allah hingga dia terkena Azab dan syarat nya ialah BUNUH DIRI, lalu mengapa mesti BOM BUNUH DIRI katanya azab nya di tangguhkan hingga hari kiamat. GAK KONSISTEN.

nah yang selanjutnya cari sendiri asal muasalnya turun ayat BOM BUNUH DIRI, jangan suka ngemeng ga jelas ah... jadi malu sendiri kan :oops: he...
shara
 
Posts: 274
Joined: Mon May 09, 2011 11:38 pm

Previous

Return to Lain-Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron