.

Polisi Tangkap Tiga Warga Iran

Polisi Tangkap Tiga Warga Iran

Postby Sashimi » Sat Mar 08, 2008 8:37 am

Polisi Tangkap Tiga Warga Iran

BATANG - Tiga orang yang mengaku sebagai warga negara Iran ditangkap aparat kepolisian di Batang Kamis (6/3). Ketiganya diduga melakukan serangkaian penipuan menggunakan unsure hipnotis.

Ketiga pria asing itu adalah Bahador, Ali Husen, dan Syahbazi. Mereka sempat menjadi tersangka penipuan dengan membawa kabur uang Rp 2 juta dari BMT Center Indonesia yang berada di Jalan Urip Sumoharjo, Sambong.

Ketiganya ditangkap di wilayah Subah, setelah kendaraan yang mereka tumpangi sempat dikejar polisi. Bahkan pelaku nekat menabrakan kendaraan Toyota Yaris yang dibawanya ke mobil polisi yang menghadang lajunya.

Kapolsek Batang AKP Agus Purwoko menuturkan, awalnya Kamis (6/3) pagi, ketiga pelaku berpura-pura menukarkan uang ke BMT yang berada di tepi jalur Pantura tersebut. Dua orang pelaku Ali Husen dan Syahbani masuk ke dalam BMT. Sementara, Bahador menunggu di dalam mobil.

Selanjutnya, Ali Husen meminta menukarkan uang pecahan Rp 100 ribu kepada petugas kasir. "Waktu itu dia masuk dan menyodorkan uang sambil berkata money changer. Kami bilang, No ..No Sir. Tapi dia memaksa. Kami kira mau menukarkan uang dengan recehan untuk membayar parkir atau membeli barang di toko sebelah," terang kasir BMT, Bohari kemarin.

Saat ditunjukan uang pecahan Rp 20 ribu dan Rp 1000, dia menolak. Ali Husen kemudian masuk ke ruang kasir, dan menunjukkan uang pecahan Rp 50 ribu. Saat itu Syahbanzi sempat meminta secarik kertas pada salah seorang teller. Bohari pun memberikan kertas HVS kosong. Selanjutnya Syahbanzi mencorat coret kertas. Setelah itu, Bohari langsung mengikuti setiap ucapan kedua pria asing itu.

Selanjutnya, Bohari menuju ruang brangkas untuk mengambil uang. Ali Husen dan Shahbanzi lalu mengikutinya masuk ke ruang brangkas.

"Saya disuruh buka brangkas, lalu keduanya mengambil uang dalam brangkas itu. Saya lihat semuanya, tapi tidak bisa berbuat apa-apa," terang Bohari di depan polisi.

Uang yang diambil dari brangkas sempat ditumpuk di atas meja. Kedua pelaku sempat memegang uang itu. Saat dihitung kembali ternyata tumpukan sebanyak Rp 9 juta itu telah berkurang Rp 2 juta. Hal itu baru disadari kasir sesaat setelah kedua pria asing itu keluar ruangan.

Para pegawai BMT langsung berteriak hingga memancing perhatian warga sekitar. Polisi yang menerima laporan kejadian ini, langsung melakukan pengejaran. Ketiga tersangka berusaha kabur menggunakan Toyota Yaris ke arah Semarang. Polisi langsung berkordinasi dan menghadang pelaku.

Rupanya ketiganya mengetahui polisi tengah mengincarnya. Ketika sampai di sekitar wilayah Banyuputih, mereka sempat balik arah kembali ke arah Pekalongan. Polisipun kembali menghadang dari arah Batang. Akhirnya, saat melintas di Subah, ketiga pelaku berhasil dibekuk polisi.

Ketiga pelaku kemudian di gelandang ke Polsek Batang Kota. Saat digeledah, ditemukan uang Rp 5 juta lebih dalam pecahan Rp 50 ribuan dan dollar Amerika. Pegawai BMT Center Indonesia membenarkan bahwa ketiga orang Iran tersebut adalah pelaku yang datang ke kantor BMT.

"Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka kami tahan di Mapolres Batang, termasuk barang bukti uang dan kendaraan yang digunakannya," jelas Kapolsek Batang Kota AKP Agus Purwoko.
http://www.jawapos.co.id/index.php?act= ... 9673&c=111


ckckck....., mereka emang kaga bisa cari uang dengan halal apa di negaranya sendiri? gua pikir iran termasuk negara kaya, secara presidennya bisa pamer nuklir ke israel, dan harga minyak bumi membumbung tinggi, kira2 kena hukum islam gak ya, kalo mereka di deportasi ke iran?
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Return to Bisnis & Ekonomi



Who is online

Users browsing this forum: No registered users