.

Jokowi Tanpa Iklan, Gita Wirjawan Banjiri Iklan

Jokowi Tanpa Iklan, Gita Wirjawan Banjiri Iklan

Postby Mohmed Bin Atang » Sun Feb 16, 2014 9:53 am

Jokowi Tanpa Iklan, Gita Wirjawan Banjiri Iklan: Siapa Menang Pilpres 2014?

Bayangkanlah nama Joko Widodo. Juga bayangkan nama Gita Wirjawan. Apa yang terngiang di kepala Anda? Kenapa kita tiba-tiba terhenyak dan hendak membahas nama Joko dan Gita? Pertama karena kemungkinan Joko dan Gita akan maju sebagai capres atau cawapres. Alasan kedua, Gita dan Joko akan diutus partai. Gita diutus Demokrat melalui Konvensi dengan catatan jika Pramono Edhie Wibowo menolak ditunjuk SBY dan Ani Yudhoyono. Jokowi akan ditunjuk oleh Megawati dengan catatan Megawati melepaskan haknya maju menjadi presiden untuk ketiga kalinya - dan dipastikan gagal jika maju beneran nyapres 2014.

Untuk Jokowi sudah jelas sepak terjangnya, namun untuk Gita Wirjawan, apa kehebatan Gita Wirjawan sehingga pantas menjadi calon presiden? Mari kita tengok dari sisi nama depan dan prospeknya ketika sudah menjadi calon presiden.

Pertama, Gita Wirjawan memiliki nama unik - biasa digunakan sebagai nama perempuan. Gita biasanya dipakai oleh nama perempuan. Nah, bayangkan jika Gita Gutawa dan Gita Wirjawan bersanding sebagai calon presiden. Unik. Teman-teman saya di sekolah sejak dulu tahu bahwa Gita selalu nama seorang perempuan. Nah, ini Gita Wirjawan adalah seorang lelaki. Hebat nama Gita ternyata khusus nama perempuan. Nah, hebatnya Gita Wirjawan secara unik memakai nama perempuan.

Nah, nama Joko Widodo adalah nama lelaki sesungguhnya. Di Jawa setiap anak lelaki yang memiliki nama Joko pasti menjadi pemberani. Joko Tingkir jelas pemberani. Joko Bodo jelas berani melawan setan. Joko Suyanto juga pemberani. Namun jangan coba-coba bernama aneh Joko dengan huruf D di depannya akan menjadi manusia aneh. Djoko Susilo. Jokowi memiliki nama lelaki.

Kedua, bagi Gita satu-satunya modal untuk maju sebagai calon presiden adalah nekat. Banyak calon presiden yang nekat di Indonesia. Wiranto, Megawati adalah para orang yang nekat menjadi capres di masa lalu dengan modal nekat. Hasilnya nol. Jokowi posisinya saat ini mirip dengan ketika SBY mau maju nyapres 2003-4.

Ketiga, Gita Wirjawan gencar berpromosi - sampai neg neg melihat tampang Gita di dunia maya setiap membuka internet dan sosial media termasuk Kompasiana. Gencarnya iklan malah semakin menyebalkan karena Gita tak memiliki catatan sedikitpun prestasi dan tak pantas memimpin Indonesia. Jadi menteri saja tidak becus mengurus perdagangan. Jokowi tak perlu promosi karena dikejar oleh media - sampai SBY dan Demokrat juga partai-partai termasuk paling benci kepada Jokowi adalah partai agama PKS yang tersandung korupsi oleh pentolan partai Luthfi Hasan Ishaaq, karena kekalahan Hidayat Nur Wahid di Pilgub DKI 2012 lalu - dan mendapatkan promosi gratis.

Dari ketiga hal tersebut nampakanya Jokowi akan mengungguli Gita Wirjawan - yang selalu menghalangi pembaca sosial media dengan wajahnya dan iklannya: Berani Lebih Baik. Lebih baik cara korupsinya seperti yang dilakukan oleh Anas Urbaningrum, Angelina Sondakh dan Andi Mallarangeng dengan slogan Katakan Tidak Pada Korupsi - yang mana justru mereka semua dicokok KPK dan akan dibui minimal 10 tahun karena kasus Hambalang dan lainnya. Hahaha.

Salam bahagia ala saya.

Image

Jokowi Tanpa Iklan, Gita Wirjawan Banjiri Iklan


FFI Alternative
Faithfreedompedia
User avatar
Mohmed Bin Atang
 
Posts: 2336
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: Jokowi Tanpa Iklan, Gita Wirjawan Banjiri Iklan

Postby fayhem_1 » Sun Feb 16, 2014 7:17 pm

Mohmed Bin Atang wrote:Namun jangan coba-coba bernama aneh Joko dengan huruf D di depannya akan menjadi manusia aneh. Djoko Susilo

Kalo islam memang pake D, contoh dari zat jadi dzat
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Jokowi Tanpa Iklan, Gita Wirjawan Banjiri Iklan

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Feb 17, 2014 11:30 pm

Sasaran dari iklan gita itu bukan orang2 menengah ke atas yg punya tingkat pendidikan tinggi dan kritis, dia justru mwngincar kelas menengah ke bawah yg pemikiran dan pendidikannya terbatas.

Jangan salah, dikala masyarakat yg kurang info lgi kebingungan mo milih siapa, bukan hal tidak mungkin dia akan memilih wajah yg familiar dan simpatik.

Jokowi emg terkenal, tapi apa sampai ke pelosok nusantara? Klo gita mungkin saja orang papua pun tau siapa itu gita wiryawan karena mukanya nongol dimana2 dan banyak artikel yg ngebagus2in dia.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Jokowi Tanpa Iklan, Gita Wirjawan Banjiri Iklan

Postby gema » Tue Feb 18, 2014 12:11 am

MBA wrote:Di Jawa setiap anak lelaki yang memiliki nama Joko pasti menjadi pemberani.


Temen ane ada namanya Joko Pentil, kurus, kecil, culun lagi. Mungkin terkecuali dia kali. :green:
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Jokowi Tanpa Iklan, Gita Wirjawan Banjiri Iklan

Postby fayhem_1 » Tue Feb 18, 2014 11:33 am

gema wrote:
Temen ane ada namanya Joko Pentil, kurus, kecil, culun lagi. Mungkin terkecuali dia kali. :green:

Kan ada pentil nya soalnya :lol:
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm


Return to Politik Agama



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron