.

Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby sixpackguy » Thu Jul 26, 2012 4:02 pm

Selebaran SARA Serang Jokowi-Ahok Dibagikan Usai Shalat Tarawih
July 24, 2012 .

Kampanye dengan isu agama (SARA) kini tengah menerpa Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama atau Jokowi-Ahok. Isu agama itu tertulis pada sebuah selebaran yang katanya dibagi-bagi kepada warga usai menjalankan ibadah shalat Tarawih di masjid jalan Blekok, Rawamangun, Jakarta Timur.

Berikut isi selebarannya:

Image

INFO PENTING

Berdasarkan perhitungan dari lembaga survey yang ada memang JOKOWI dan AHOK menang dalam putaran pertama ini... tapi tahukah anda, bahwa kemenangannya YAHUDI dan NASRANI, karena istri Jokowi adalah anggota kehormatan dari Rotary Club (RC) yang merupakan organisasi bawah tanah zionis Israel, yang beranggotakan kaum usahawan , tenaga ahli, intelektual (mahasiswa dan dosen) sebagai anggota penuhnya, sedangkan Ahok adalah seorang pemeluk protestan yang taat...
Berdasarkan data yang ada, Jokowi dan Ahok telah berhasil memikat golongan ekonomi lemah sebanyak 20% dengan iming-iming urusan duniawi yang jelas-jelas itu semua adalah umat muslim, ini pula yang digunakan Yahudi dan Nasrani untuk program pemurtadan pada umat Islam. Berkaca pada hal tersebut, apakah kita sebagai UMAT MUSLIM akan rela dipimpin oleh orang yang jelas-jelas berbeda AQIDAH, karena ini akan sangat bertentangan dengan Firman ALLAH : "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim." (QA Al-maidah :51). Mari kita lindungi diri kita dan keluarga kita dari siksa api neraka. Kalo kita cinta ISLAM, mari kita sebarkan informasi yang sangat berharga ini... ALLAHU AKBAR...

NB : Silahkan anda copy info ini sebanyak 10 lembar, Insya Allah anda akan mendapat pahala serta amaliah yang bermanfaat bagi anda dan keluarga.


Sementara ini, pihak Panwaslu, dikabarkan tengah memproses kasus selebaran yang berisi isu agama tersebut yang diduga merupakan pelanggaran tersebut.


http://uniqpost.com/43858/selebaran-sar ... t-tarawih/



------------

Muslim2 bener2 pada phobia ama Jokowi-Ahok :-s
Last edited by sixpackguy on Thu Jul 26, 2012 5:41 pm, edited 1 time in total.
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby sixpackguy » Thu Jul 26, 2012 4:08 pm

Kamis, 26 Juli 2012 | 00:55 WIB
Dalam Masjid, Ustadz Kampanye Foke

Image

TEMPO.CO, Jakarta - Panasnya persaingan menuju kursi DKI-1 rupanya merasuk juga ke dalam masjid di bulan Ramadan ini. Rabu 25 Juli 2012, usai ibadah Shalat Ashar, ketika menyampaikan ceramah rutinnya, Ketua Masjid Jami'' Asy–Syukur, Miftah Rauf, secara tak langsung mengimbau warganya agar memilih kembali Fauzi Bowo dalam putaran kedua Pemilihan Gubernur Jakarta, 20 September depan.

Kita butuh pemimpin yang berkah, kuat imannya, manusiawi dan istiqomah. Kita butuh pemimpin yang berkumis,” kata Miftah merujuk pada Fauzi Bowo yang memang berkumis tebal. Miftah juga menekankan bahwa pemimpin Jakarta sudah seharusnya warga Jakarta. “Orang lain hanya bisa ke sini mengacak ngacak Jakarta,” katanya bersemangat.

Masjid Jami Asy – Syukur terletak di RT 02 RW 06, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Miftah, semua warga Menteng siap memilih Fauzi menjadi Gubernur Jakarta periode mendatang. “Jangan sampai kita salah, nanti susah mendengar dzikir, jangan sampai kita susah mendengar takbir. Jangan sampai iman dibeli dengan uang,” katanya, tanpa memerinci apa maksud pernyataan itu. Hingga ceramah usai, Miftah tak pernah secara eksplisit menyebut siapa yang dia maksud.

Fauzi Bowo yang hadir dalam kegiatan di masjid itu mengaku kedatangannya adalah bagian dari upaya mendekatkan pemerintah dengan rakyat. “Kehadiran saya bukan untuk kampanye. Karena pemerintahan itu ada untuk rakyat. Jangan sendiri sendiri, camat jangan sendiri, lurah juga jangan sendiri,” katanya.

Fauzi mengatakan kedatangannya di Menteng juga wujud pertanggungjawabannya dalam memegang amanah dari warga. “Saya berterima kasih warga sini masih banyak yang percaya pada Bang Kumis pada putaran pertama lalu. Ya mudah mudahan tetap berjalan lancar pada putaran kedua Jakarta,” katanya. Fauzi berharap warga Jakarta mendapatkan pemimpin yang beriman. “Yang membawa warganya lebih beriman dan berjalan dengan iman,” katanya.

Usai berpidato, Fauzi menyerahkan dana sebesar Rp 28 juta pada Masjid Jami'' Asy–Syukur dengan rincian sebesar Rp18 juta dari dana hibah bantuan masjid dan Rp 10 juta dari Bazis. Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menyerahkan bantuan pada 75 anak yatim, lampu hemat energi, meja ping pong, dan penyerahan kartu gakin secara simbolis.



http://www.tempo.co/read/news/2012/07/2 ... panye-Foke



----------

Padahal fitrah fr muhammad tuk cukur kumis dan pelihara jenggot... napa muslim 1 ini bilang butuk pemimpin yg berkumis? :rofl:
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby sixpackguy » Thu Jul 26, 2012 4:13 pm

Ustadz Khawatir Foke Kalah Masjid Jadi Sepi
Angkasa Yudhistira - Okezone
Rabu, 25 Juli 2012 17:47 wib

Image

JAKARTA- Sejumlah Ustadz di Jakarta dituding telah menyudutkan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo- Basuki Tjahaja Purnama dalam sejumlah ceramahnya di masjid-masjid. Seperti apa isi ceramah berbau SARA tersebut.

Hal itu terlihat saat ustadz H Miftah Rais ceramah di Masjid Jami Assyukur, Jakarta Pusat. Saat itu Fauzi Bowo sedang melakukan safari ramadan dan kunjungan di perumahan padat penduduk di Jalan Tambak Matraman Jaya, Jakarta Pusat itu

Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, melakukan salat Ashar berjamaah yang di lanjutkan dengan ceramah dari ustad setempat H. Miftah Rais.

Dalam ceramahnya, Miftah menyatakan Jakarta memerlukan pemimpin yang tidak hanya jenius tetapi juga religius. Dia mengatakan, "Cuma Gubernur DKI yang punya majelis taklim di rumahnya," kata Miftah di Masjid Jami Assyukur, Rabu (25/7/2012).

Kata dia warga Pegangsaan harus tetap mawas diri. "Kalau tidak, bisa-bisa Adzan di masjid ini tidak ada lagi," ujarnya.

Kata Miftah, bila Foke tak menjabat Gubernur lagi, maka aktivitas di masjid akan dipersulit. "Susahnya, kita nanti akan juga tidak mendengarkan dzikir di masjid tercinta ini, sampaikan pada semua saudara kita, jangan sampai kita menjual iman kita dengan harga yang murah." tambah Miftah.

Miftah berharap pada jamaah dan seluruh warga, untuk medoakan Foke memenangkan putaran dua Pilgub DKI yang akan dilangsungkan 20 September mendatang. "Saya menaruh harapan pada jamaah dan seluruh warga Pegangsaan ini, supaya mendoakan pak Gubernur supaya dapat menang lagi," tutupnya.

(ugo)


http://jakarta.okezone.com/read/2012/07 ... -jadi-sepi


---------------

Emangnya skrg ini mesjid kaga sepi gara2 kumisnya Foke yah? :rofl:
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Jul 26, 2012 4:30 pm

sixpackguy wrote:
Emangnya skrg ini mesjid kaga sepi gara2 kumisnya Foke yah? :rofl:


foke mode: on

itu mesjid ga sepiii, cuma ga ada orang nya ajaaaa [-(

foke mode : off
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby harahap » Thu Jul 26, 2012 6:19 pm

Jokowi-Ahok, ... atau apapun kalo ada mereka yang non muslim maju ... pasti ta dukung ....

apalgi kalo sampe ada capres RI agamanya gak islam .... saya akan ikut kampanye ...

... tenanan kuwi ....
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby jemplank » Thu Jul 26, 2012 8:05 pm

all
Tunjukin perda uu atau aturan hukum positif negara ri, yg melarang gubernurnya dki orang kristen ... ???
Yang ada aturan negatif dari hukum islam ....
jemplank
 
Posts: 763
Joined: Tue May 15, 2012 2:43 am

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby Aku-Suka-Hujan » Fri Jul 27, 2012 2:14 pm

*AHOK MODE:ON*

Mereka itu (muslim) cuma nurut sama ayat2 Quran, bukan ayat2 konstitusi...

*AHOK MODE:OFF*

Mau kata di konstitusi nulis: GUBERNUR yang penting WN INDONESIA dengan font 250 sekalipun pasti mereka (muslim) juga ga akan bakaan nurut.. maklum sudah dicuciotak wajib patuh sama Arab... (baca ulama, syeikh, habib, dst dsb)
User avatar
Aku-Suka-Hujan
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby Mohmed Bin Atang » Fri Jul 27, 2012 3:50 pm

Masyarakat Jakarta yang kebanyakan orang intelektual, saya rasa mereka tahu untuk memilih pemimpin mana yang sepantasnya untuk dipilih
User avatar
Mohmed Bin Atang
 
Posts: 2335
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby dROGBa » Fri Jul 27, 2012 8:35 pm

Muslim kelompok kecil macem fpi aja anarkisnya naudubillahbinzalik, apalagi banyak sak Jakarta!! RUSUH!! itulah maunya!!
dROGBa
 
Posts: 571
Joined: Fri Jun 05, 2009 8:52 pm

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby sixpackguy » Sat Jul 28, 2012 12:51 pm

SMS Alfian Tanjung menyebar, minta masyarakat Jakarta jangan pilih pemimpin yang dekat dengan Komunis
Bilal
Kamis, 26 Juli 2012 11:35:09

Image

JAKARTA (Arrahmah.com) - Pimpinan Taruna Muslim, Ustadz Alfian Tanjung meminta masyarakat untuk menyelamatkan Jakarta dari pemimpin yang memiliki hubungan kuat dengan anasir komunis dan sekuler. Hal ini ia nyatakan dalam pesan singkat yang ia sebar ke pada tokoh dan umat Islam terkait perkembangan pilkada DKI Jakarta.

"Bismillahi, Allahu Akbar! Ayo Selamatkan Betawi! Dari Alfian Tanjung, anak Betawi keturunan Maninjau, Sumatera Barat," tulis Alfian yang dikirim pula ke redaksi arrahmah.com, Jakarta, Kamis (26/7).

Sikap tersebut menurut ustadz Alfian, ia putuskan setelah membaca geopolitik DKI Jakarta menjelang putaran kedua, 20 September 2012 yang menurutnya pasangan yang lain memiliki kedekatan yang kuat dengan jaringan Komunis.

"Ramadhan ini menjadi momentum untuk memenangkan aspirasi politik Islam dan umat Islam dengan memilih Fauzi Bowo-Nachrowi. Ayo selamatkan Jakarta dari anasir PKI, Kristen dan kafir sekuler! Alfian Tanjung. Pakar Anti Komunis," ungkap Ketua Umum Forum Dewan Kemakmuran Masjid Tangerang Raya ini.

Ustadz Alfian pun meminta, agar pesan singkat tersebut disebarkan ke seluruh media. "Sebarkan via FB, twitter, SMS, dan multi media lainnya," tandasnya

Berikut SMS Ustadz Alfian: Bismillahi, Allahu Akbar! Ayo Selamatkan Betawi! Dari Alfian Tanjung, anak Betawi keturunan Maninjau, Sumatera Barat. Membaca geopolitik DKI menjelang putaran kedua, 20 September 2012. Ramadhan ini menjadi momentum untuk memenangkan aspirasi politik Islam dan umat Islam dengan memilih Fauzi Bowo-Nachrowi. Ayo selamatkan Jakarta dari anasir PKI, Kristen dan kafir sekuler! Alfian Tanjung. Pakar Anti Komunis. (bilal/arrahmah.com)



http://arrahmah.com/read/2012/07/26/218 ... munis.html
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby sixpackguy » Sat Jul 28, 2012 12:58 pm

Tim Jokowi-Ahok Laporkan Ustad yang Ceramah SARA
Tribunnews.com - Jumat, 27 Juli 2012 20:44 WIB

Image

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim pasangan calon Jokowi-Ahok melaporkan seorang ustad, saat memberikan ceramah Salat Jumat di Kelurahan Utan Kayu Selatan.

Dwi Rio Sambodo, anggota Komisi E DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan, mengaku mendengar dan melihat langsung, saat oknum ustad bernama Ayub Ishak memberikan ceramah berbau SARA, dan cenderung menyudutkan pasangan calon tertentu.

Ceramah berbau SARA dilakukan sang ustad di Masjid An-Nursyiah, Jalan Galur Sari Raya 19, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur.

"Berulang kali ustad itu mendiskreditkan orang Kristen yang akan jadi pemimpin. Dia bilang, jangan pilih pemimpin yang beragama Kristen dan Yahudi. Haram hukumnya pilih pemimpin Kristen. Dibilang juga, orang Kristen katanya tidak pernah berjuang untuk kemerdekaan," ungkap Rio kepada Tribun, Jumat (27/7/2012) malam.

Rio yang juga tim sukses Jokowi-Ahok menuturkan, sang ustad mengatakan jika pemimpinnya Kristen, maka tidak akan memperjuangkan Umat Islam.

Karena ceramah yang tendensius, Rio melaporkan hal tersebut berikut rekaman ceramahnya ke Panwaslu tingkat kecamatan, Panwaslu tingkat kota, dan Polsek Matraman.

"Saya rekam pakai ponsel, dan saya pindahkan ke flashdisk. Itu sebagai bukti otentik. Panwaslu kota dan Kapolsek Matraman sudah menelpon saya dan katanya akan ditindaklanjuti," tuturnya.

Rio menambahkan, usai salat Jumat ia melihat ada orang-orang yang berkumpul, sekitar empat sampai lima orang. Satu di antaranya, tampak Lurah Utan Kayu Utara.

"Saya menduga ceramah itu pesanan dari Lurah Utan Kayu Utara. Meski ini di wilayah Utan Kayu Selatan, tapi jarak masjid dan kantor Lurah Utan Kayu Utara berbatasan dan tidak jauh," jelasnya. (*)



http://jakarta.tribunnews.com/2012/07/2 ... ramah-sara


-----------

Muslim FFI belum ada yg pd buka suara ngasih pendapat nih soal ustad yg ceramah SARA membela islam ini. Setuju atau mengutuk kampanye ustad2 di mesjid ini?
Kalo dari komen2 di internet utk setiap berita yg bersangkutan, muslim2 KTP pada mengutuk ustadnya2 sendiri. Mungkin muslim2 ktp tsb belum pada baca surah al-maidah. :green:
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby penebas_bulan » Sat Jul 28, 2012 1:01 pm

sixpackguy wrote:SMS Alfian Tanjung menyebar, minta masyarakat Jakarta jangan pilih pemimpin yang dekat dengan Komunis


:rofl: :rofl: :rofl: orang ini gak sadar ya sedang menunjukan kebusukan islam dng pidatonya?

emang islam/muslim yg sedang histeris/prustasi sering tanpa sadar mengeluarkan kedunguannya di mata masyarakat :green:
User avatar
penebas_bulan
 
Posts: 608
Joined: Fri May 04, 2012 10:06 am
Location: Depan CPU liat kedunguan moslem

Re: Jakarta bisa gempa seperti Padang jika tak dipimpin musl

Postby sixpackguy » Sat Jul 28, 2012 1:07 pm

Ceramah Ustad Masjid Al-Muttaqin Singgung Isu SARA
Tribunnews.com - Jumat, 27 Juli 2012 22:42 WIB


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon incumbent Gubernur DKI Fauzi Bowo menghadiri acara buka puasa, bersama alim ulama di Masjid Al-Muttaqin, Jumat (27/7/2012).

Ceramah seorang ustad di masjid tersebut, lagi-lagi menyinggung masalah SARA, jelang Pemilukada DKI putaran kedua.

Masjid Al-Muttaqin di Jalan Sukamulya III RT 08/01, Kemayoran, Jakarta Pusat memang ada dalam agenda Safari Ramadan Fauzi Bowo.

Dalam ceramahnya, Ustad Fahmi Albuqorih mengatakan, Umat Islam harus mencari pemimpin yang beriman, sehingga memiliki rasa takut dosa dan akan melakukan perbuatan adil.

"Umat Islam harus cenderung memilih pemimpin yang seiman. Saya lahir dan besar di Jakarta. Jadi, saya punya beban yang sangat berat melihat orang Islam memilih pemimpin yang bukan dari golongan kita. Saya tidak dipesan untuk omong seperti ini, melainkan karena saya sangat prihatin," ujar Fahmi.

Menurutnya, Jakarta bakal tercerai dan ternoda, bila yang memimpin Jakarta bukan dari golongan Muslim.

Sang ustad menambahkan, tak pantas kaum Muslim mengangkat pemimpin yang bukan dari golongan Muslim sendiri.


"Kalau Jakarta dipimpin non Muslim, maka bisa saja Jakarta seperti Padang, yang dilanda gempa dan banjir bandang seperti saat ini," tuturnya.
:rofl:

"Saya pesan, Anda semua boleh memilih siapa saja, tapi jangan keluar dari kaidah Islam. Karena, perjuangan para habaib dan habib akan ternoda kalau kita memilih orang-orang yang bukan dari golongan kita," paparnya. (*)



http://jakarta.tribunnews.com/2012/07/2 ... pin-muslim

-----------


Yg ane bold merah bakal keren kalo dipakai Foke dan tim suksesnya di spanduk2 utk kampanye putaran kedua nanti... :lol:
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby sixpackguy » Sun Jul 29, 2012 4:49 pm

Sabtu, 28 Juli 2012 | 08:17 WIB
Ustadz dan Dewan Masjid Galang Dukungan buat Foke

Image

TEMPO.CO, Jakarta - Ustadz dan tokoh agama menggalang dukungan warga untuk memilih Fauzi Bowo dalam putaran kedua Pilkada Jakarta.

"Kami sedih kemain melihat umat Islam memilih orang-orang yang bukan bangsa dan golongannya," kata Ustadz Fahmi Al Bukhori di Masjid Al Muttaqin, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Juli 2012.

Fahmi berceramah dengan pengeras suara di antara warga yang tengah menunggu Gubernur DKI Jakarta sekaligus Calon Incumbent Fauzi Bowo dalam acara buka puasa bersama.

Fahmi menyatakan seorang muslim tak pantas mengangkat orang-orang yang bukan dari golongannya. "Kalau Jakarta dipimpin oleh orang seperti ini, nanti akan terjadi seperti gempa di padang. Terjadi gempa bencana alam," katanya. Menurut Fahmi pemimpin yang seiman akan takut dengan azab Allah dan takut berbuat tak adil.

"Saya tidak dipesan untuk mengatakan ini, tapi kesehatan Jakarta akan ternoda bila yang memimpin bukan dari golongan kita," katanya.

Penasehat Dewan Masjid DKI Jakarta Rifai Anwar kemudian menggantikan Fahmi berceramah. Rifai menyatakan pemimpin harus dipilih yang segolongan. "Kenapa enggak yang nomor 4? kenapa enggak yang jadi PKS? Masak tokoh nasional kalah dengan nomor 3," katanya.

Menurut Rifai, semua yang dia katakan bukanlah sentimen Suku, Agama, Ras dan Golongan (SARA). "Panwaslu ancam jangan omong soal SARA. Ini bukan sara, melainkan menjelaskan kewajiban orang beriman untuk memilih orang seiman," katanya.

Rifai kemudian berseru, "Kita dukung Fauzi Bowo pada putara pertama. Kita dukung Fauzi Bowo untuk menang," katanya seraya mengucap takbir. "Allahu Akbar," katanya. Ditengah takbir, massa kemudian membuka jalan karena Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo tiba dengan Toyota Land Cruiser.

Fauzi sama sekali tidak menyinggung soal Pilkada selama berada di Masjid ataupun sepulangnya dari salat Maghrib bersama warga.

"Bulan Ramadan bulan introspeksi diri. Kedatangan saya mendekatkan umaroh dan umat Islam," katanya. Fauzi mengatakan kebijakan pemerintah diambil untuk masyarakat. "Saya tidak mungkin mengambil kebijakan tanpa silaturahmi. Semoga Jakarta jadi kota yang berkah," katanya.

Dalam pertemuan itu, Fauzi juga menyerahkan Jaminan Kesejahteraan Daerah, bantuan pada 50 anak yatim, penyerahan mushaf Al Quran dan alat olah raga tennis meja. Seusai shalat, warga bergerombol menyambut Fauzi untuk bersalaman atau berfoto. Fauzi menyempatkan buka bersama warga, dan pulang berjalan kaki di Jalan Sukamulya III yang hanya bisa dilalui satu mobil itu, hingga ke jalan besar, dengan warga yang terus berkerumun.


http://pilkada.tempo.co/konten-berita/p ... uat-Foke/2

:vom:
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby sixpackguy » Sun Jul 29, 2012 5:08 pm

Ketua MUI Bela Penceramah Agama Ajak Pilih Calon Tertentu
Tribunnews.com - Sabtu, 28 Juli 2012 17:48 WIB

Image

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan tanggapan mengenai maraknya penceramah di masjid-masjid yang mengajak jamaahnya memilih pasangan calon tertentu.

Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin mengatakan, tindakan yang dilakukan para penceramah tersebut hanya imbauan sehingga tidak ada sesuatu yang salah. Menurutnya imbauan tersebut baru melenceng jika disertai ancaman dari penceramah tersebut.

"Mereka mengajak memilih salah satu pasangan calon dalam kegiatan keagamaan adalah hal yang wajar. Sudah selayaknya alim ulama ataupun pemimpin umat memberitahu jamaahnya untuk memilih yang terbaik," ujar Ma'ruf , Sabtu (28/7/2012).

Ma'ruf berpendapat, khotib ataupun pendakwah itu hanya mengajak murid-muridnya memilih pasangan calon tertentu. Namun apa murid-muridnya mau memilih pasangan calon yang dimaksud, itu terserah pribadi masing-masing murid.

"Kalau cuma mengimbau pada murid-muridnya tidak apa-apa. Yang tidak bisa kami tolerir kalau ajakan atau imbauan itu disertai ancaman pada jamaah atau publik jika tak menuruti imbauan tersebut. Misalnya, kalau tidak pilih pasangan itu tidak boleh jadi murid lagi, itu yang kami larang," ungkapnya.

Dikatakannya, ajakan untuk memilih pemimpin Islam bukan kampanye berbaru SARA. #-o Hal tersebut, lanjutnya, merupakan pembukaan wawasan agar umat Islam memilih pemimpin yang tepat dengan melihat agamanya.

"Saya rasa itu bukan termasuk kampanye berbau SARA. Kalau ustad atau pendakwah lainnya mengajak warganya memilih pemimpin seagama yang lebih baik, ya tidak salah toh. ](*,) Memilih istri saja harus dilihat agamanya, apalagi pemimpin," paparnya.

Ma’ruf menambahkan, walaupun demikian ia tetap menyerahkan semuanya kepada umat Islam untuk memilih pasangan calon pemimpin Jakarta kedepan yang terbaik. Menurutnya MUI secara lembaga tidak ikut serta dalam aktifitas politik, namun secara individual, anggota MUI tetap memiliki hak pilih dan dianjurkan menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo | Editor: Yulis Sulistyawan


http://jakarta.tribunnews.com/2012/07/2 ... n-tertentu
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby gateway » Sun Jul 29, 2012 5:10 pm

berebutan salaman agar kecipratan di foto...buat milih sih ..ntar dulu la yaw. :lol:
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby sixpackguy » Tue Jul 31, 2012 3:32 am

Minggu, 29 Juli 2012 | 15:04 WIB
Ketua MUI Ma''ruf Amin Sarankan Pemilih Islam Coblos Foke

Image

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Majelis Ulama Indonesia K.H. Ma''ruf Amin menyatakan dukungannya terhadap calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

"Pemimpin harus merupakan orang yang memiliki keunggulan, dan keunggulan itu ada dalam diri Fauzi Bowo," kata K.H. Ma''ruf Amin saat memberikan materi dalam seminar bertajuk "Peran Ulama dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta Putaran Kedua" di Jakarta Islamic Center, Ahad, 29 Juli 2012.

Dalam pemaparan materinya, Ma''ruf membeberkan tiga kriteria calon pemimpin terbaik menurut dirinya. Kriteria tersebut adalah pemimpin harus memberikan kemaslahatan, harus memiliki keunggulan, dan telah berpengalaman.

"Seluruh kriteria yang saya tetapkan ada dalam diri Pak Fauzi," kata Ma''ruf. Untuk kriteria pemimpin baik yang pertama, yaitu memberikan kemaslahatan, sosok Fauzi, menurut dia, tidak hanya membawa kemaslahatan bagi duniawi, tetapi juga kemaslahatan agama Islam. Sebab, pasangan calon nomor urut satu itu keduanya beragama Islam.

Sementara kriteria pemimpin yang baik kedua, yaitu memiliki keunggulan, Ma''ruf menyatakan, Fauzi merupakan lulusan S-3 tata wilayah di luar negeri. Karena itu, jauh lebih unggul daripada calon lain yang bukan lulusan S-3.

Selain itu, menurut dia, Fauzi berasal dari keluarga Islam yang sudah turun-temurun akrab dengan kiai Islam. Jadi, ia telah mengenal Islam sejak kecil dan memiliki keunggulan agama lebih baik daripada calon lainnya. "Barang siapa yang mengangkat pejabat publik, padahal dia tahu ada yang lain yang lebih baik, maka dia telah berkhianat pada Allah, rasul, dan agama," kata dia dalam seminar tersebut.

Sementara kriteria ketiga, yaitu telah berpengalaman, ia kembali mengunggulkan pasangan calon gubernur dari Partai Demokrat tersebut. Ma''ruf mengatakan, Fauzi yang telah memimpin Jakarta tentu jauh lebih menguasai permasalahan Jakarta dibanding calon dari luar Jakarta.

"Lagi pula Jakarta bukan Solo. Jakarta memiliki permasalahan yang jauh lebih banyak, dan hanya yang berpengalaman yang mampu mengatasinya," kata anggota Dewan Pertimbangan Presiden bidang Hubungan Antar-agama ini.

Ma`ruf mengatakan, penyataan dukungannya tersebut diberikan atas nama pribadinya, bukan atas nama MUI. Jadi, setiap ulama MUI yang hadir dalam seminar itu dibebaskan untuk mengikuti pendapatnya atau tidak.

"Namun, tidak boleh dilupakan peran ulama itu seperti gembala," kata dia. Ia menjelaskan, setiap tokoh ulama wajib membimbing dan menuntun dalam kehidupan umatnya. Umat, lanjutnya, tidak boleh dibiarkan berjalan-jalan sendiri tanpa ada pedoman yang diberikan alim ulama, terutama pada proses pemilihan kepala daerah saat ini.

Ia juga menolak menyebut dukungannya itu merupakan bentuk kampanye untuk Fauzi. Menurut dia, dirinya hanya memberikan kriteria pemimpin Islam terbaik berdasarkan Al-Quran dan sunah. Sementara umat Islam, ia menjelaskan, seharusnya memilih berdasarkan kriteria tersebut. "Jangan bilang orang Islam jika tidak memilih orang Islam lainnya," kata Ma''ruf.
:-& :vom:


http://www.tempo.co/read/news/2012/07/2 ... oblos-Foke
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Isu2 SARA Serang Jokowi-Ahok

Postby Maher-Shalal » Sun Aug 05, 2012 9:47 am

Rhoma Irama: Kampanye SARA Dibenarkan

JAKARTA, KOMPAS.com — Raja dangdut Rhoma Irama yang juga merupakan tim kampanye pasangan calon gubernur Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli menuturkan, kampanye yang mengusung suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dibenarkan. Hal ini disampaikannya saat memberikan ceramah shalat tarawih di Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu, (29/7/2012).

"Di dalam mengampanyekan sesuatu, SARA itu dibenarkan. Sekarang kita sudah hidup di zaman keterbukaan dan demokrasi, masyarakat harus mengetahui siapa calon pemimpin mereka," kata Rhoma Irama.

Rhoma pun menyebutkan nama Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshidiqie atas dasar pembenaran penggunaan isu SARA. "Saya dapat berbicara seperti ini karena memang dibenarkan Ketua Dewan, Jimly Asshidiqie," katanya.

Senada dengan ustaz dan pengurus masjid sebelumnya yang mengajak para jamaah untuk memilih yang seiman, Rhoma Irama juga mengimbau para jamaah untuk memilih pemimpin yang seiman. "Islam itu agama yang sempurna, memilih pemimpin bukan hanya soal politik, melainkan juga ibadah. Pilihlah yang seiman dengan mayoritas masyarakat Jakarta," ujarnya.

Dalam ceramahnya, Fauzi Bowo lebih banyak mengingatkan tentang berkah di bulan Ramadhan. "Di bulan Ramadhan mari saling mempererat hablun minannas dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Bulan ini merupakan kesempatan emas melakukan ibadah lebih tekun dan khusyuk agar mendapat bonus Allah," ujar pria yang akrab disapa Foke ini.

Dalam akhir paparannya, Foke mengklaim keberhasilannya dalam membuat suasana kondusif selama memimpin Jakarta. "Jakarta ini bukan kota yang sederhana. Saya bersyukur, selama saya memimpin, tidak ada satu pun masyarakat Jakarta yang memaksa mereka berhenti melaksanakan aktivitas," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Foke memberikan sumbangan kepada anak asuh PKU yang dikelola Muhammadiyah Tanjung Duren dan Masjid Al-Isra, bantuan masjid sebesar Rp 28 juta, Al Quran, alat olahraga, dan lampu hemat energi. Hadir pula Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Fajar Pandjaitan, Wali Kota Jakarta Barat Burhanuddin, dan petinggi harian Poskota.
User avatar
Maher-Shalal
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Next

Return to Politik Agama



Who is online

Users browsing this forum: No registered users