.

KRISTEN MASUK INDONESIA LEBIH DULU DARI ISLAM

APAKAH ANDA SUDAH TAU BAHWA KRISTEN LEBIH DULU MASUK INDONESIA DRPD ISLAM SEBELUM ANDA MEMBACA THREAD INI?

A. SUDAH
20
41%
B. BELUM
29
59%
 
Total votes : 49

Re: KRISTEN MASUK INDONESIA LEBIH DULU DARI ISLAM

Postby frans » Sat Jul 17, 2010 2:20 pm

vhee wrote:Waduh....dikau mmg gak nyambung tp pede frans....

Coba deh lo quote penyataan gw yg menyatakan penyebaran melalui narkoba itu ajaran bible. Kan berkali2 dah gw bilang, justru karena gak diajarkan dlm bible...knpa perbuatan amoral begitu dilakukan demi menyebarkan agama ?

Frans frans...coba deh kl mikir tuh mbok yang tenang. Gak perlu pake tulisan gede2 dimerahin....semua orang bisa baca. Coba kamu resapi arah diskusi ini...jgn mencari celah yg sbnrnya yg mengada ada. Jgn ambisi keliatan pintar ... malah kamu liatan bo-dohnya. Simple aja..yg penting tepat biar enak ngobrolnya... :yawinkle:

salut... =D>
bagus... jika anda sudah mengakuinya...

1. apa yg anda sampaikan mengesankan jika bible mengajarkan hal tsb... saya sudah sampaikan sebelumnya... urusan pernyataan kesaksian yg anda sampaikan saya tidak ambil pusing, terserah, anda mau katakan semua orang kristen pelacur kek, bandar narkoba kek, ngerampok kek,bukankah kenyataannya tidak semua umat nasrani melakukan hal tsb?? dan yg penting bukti di ajaran dibiblenya mana?? ...
karena saya pikir orang bisa khilaf, tetapi jika agama khilaf apa masih layak untuk di yakini?? (hal ini sudah sampaikan sebelumnya dengan tulisan yg kecil, tetapi apa anda membacanya?) jika saya sampaikan hal ini jangan disimpulkan jika saya membenarkan apa yg anda sampaikan...

2. jika anda mengclaim bahwa ini adalah forum kristen sangat tidak masuk akal vhee... anda tidak akan sanggup membuktikannya... karena memang forum ini bukan forum kristen... coba tunjukan dimana nuansa ke kristen an di forum ini??
lihat sendiri tread anda di locked khan?? saya sudah menyangka pasti hal tsb terjadi... saya desak teman anda Chindena untuk bersumpah... apa dia berani?? dgn permintaan kepada moderator saya bertujuan untuk menghindari di locked nya tread tsb... apa iya anda tidak bisa mengerti apa yg dimaksud dengan berdirinya forum ini?? saya pribadi berani menjamin jika ini bukanlah forum kristen... oleh karenanya semenjak dari awal saya tidak pernah menyatakan identitas agama saya, karena menurut saya bukan tempat yg tepat... jangankan anda bawa2 kristen, jika anda bawa2 Budha ataupun Hindu pun saya akan lakukan hal yg sama pada anda...


vhee wrote:jgn mencari celah yg sbnrnya yg mengada ada. Jgn ambisi keliatan pintar

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/ketentuan-dan-peraturan-forum-t3/
kami menghimbau rekan2 anggota dan netters forum untuk sejauh mungkin menghindari penggunaan Argumentum ad Hominem terhadap lawan debat/diskusi.

Apa itu Argumentum ad Hominem ?

Arti:
Argumentasi terhadap pribadi.

Ada tiga bentuk utama dari penyerangan terhadap orang (Argumentum ad Hominem):
1. Abusive ad Hominem:
Argumentasi yang dikemukakan bukannya menyerang pernyataan lawan debat, melainkan ditujukan pada pribadi lawan debat yang mengumukakan pernyataan tsb.
2. Circumstantial ad Hominem:
Argumentasi yang dikemukakan bukannya menyerang pernyataan lawan debat, melainkan ditujukan kepada hubungan antara pribadi lawan debat yang mengemukakan pernyataan dengan situasinya.
3. Tu Quoque ad Hominem:
Argumentasi ini menyerang lawan debat yang ditujukan kepada persoalan bahwa orang tsb tidak mempraktekkan apa yang di sampaikannya.


anda seringkali melanggar ketentuan di atas...
frans
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: KRISTEN MASUK INDONESIA LEBIH DULU DARI ISLAM

Postby frans » Sat Jul 17, 2010 2:30 pm

Yang saya herankan kenapa anda koq curiganya malah ke Kristen yah?? Kenapa bukan ke Budha atau Hindu??
Bukankah tidak menutup kemungkinan jika forum ini adalah forum yg di buat atheis?? kenapa harus Kristen??
:-k ... aneh...
jawaban yg paling masuk di akal kayaknya ini deh...
[3:20] Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: "Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku". Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi190: "Apakah kamu (mau) masuk Islam". Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.

karena hanya ada satu nama kitab suci yaitu Al kitab yg disebutkan disitu oleh karenanya anda langsung mengclaim jika ini forum Kristen...bukankah disebuah forum pasti terdapat perdebatan??
dari satu ayat ini saja seharusnya anda bisa berpikir jika pikiran anda hanya terfokus untuk curiga kepada Nasrani saja yg artinya jika dengan adanya forum ini lalu dibandingkan ayat di atas sudah jelas ayat salah, karena faktanya forum ini bukan forum Kristen...
(tapi gak mungkin berani yah... pacar saya pernah mengatakan jangankan murtad berpikir murtad saja dilarang)

fyuuuhh... susah yah membuka pikiran muslim... (saya sampaikan ini aja anda pasti berpikir jika saya sedang menggiring pikiran anda)
[3:118]. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.

capee deehhh... #-o
frans
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: KRISTEN MASUK INDONESIA LEBIH DULU DARI ISLAM

Postby nap.bon » Mon Jul 02, 2012 10:18 pm

Izin nandain thread
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: KRISTEN MASUK INDONESIA LEBIH DULU DARI ISLAM

Postby Rasionalis » Tue Jul 03, 2012 2:04 am

...Untuk saat ini dan masa yang akan datang, agama mana yang lebih dahulu hadir di Indonesia kurang penting. Islam atau Kristen sama-sama agama pendatang.
...Yang menjadi penghalang utama bagi kemajuan bangsa Indonesia adalah agama Islam. Oleh karena itu, bila ingin bangsa ini tidak semakin jauh tertinggal dari bangsa-bangsa lain, pengaruh Islam harus diturunkan.
...Salah satu pilihan adalah mengajak sebanyak mungkin muslim mempelajari agama Islam dan kehidupan Muhammad, sehingga semakin banyak yang murtad. Hal itulah yang difasilitasi oleh FFI ini.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Previous

Return to Politik Agama



Who is online

Users browsing this forum: No registered users