.

FORUM POSO BERSATU bantu kami memburu provokator

FORUM POSO BERSATU bantu kami memburu provokator

Postby spemburu » Tue Apr 11, 2006 9:39 am

FORUM POSO BERSATU bantu kami memburu provokator

MAKSUD DAN TUJUAN:

Membangun Persepsi
Forum Poso Bersatu dibentuk terutama untuk membangun kembali persepsi masyarakat Poso akan pentingnya persatuan dan kesatuan. Tujuannya, agar masyarakat Poso tidak mudah terpancing dengan berbagai bentuk tindakan dan perbuatan yang kami yakin dilakukan oleh para provokator yang menginginkan terjadinya kembali kerusuhan untuk memetik berbagai keuntungan materi dan politik.

Memburu Provokator
Kami meyakini bahwa kerusuhan yang terjadi di Poso yang mengkoyak-koyak sendi-sendi kehidupan sosial masyarakat Poso sengaja diciptakan oleh para provokator. Oleh karena itu kami bertekad akan memburu para provokator dengan berbagai cara bahkan sampai ke liang lahatnya sekalipun.

Awal Terbentuk
Prihatin atas konflik Poso yang berlarut-larut dan peduli untuk mewujudkan perdamaian dan persatuan di Poso, kami warga Poso yang kini tinggal di Jakarta telah membentuk sebuah forum sosial independen dan nonpolitik yang kami beri nama "Forum Poso Bersatu". Forum dibentuk melalui rapat pada tanggal 2 Juli 2005 di Jakarta. Anggota forum terdiri dari berbagai kalangan dan agama.

Penanganan Lebih Serius
Kami merasa perlu adanya sebuah wadah independen dengan anggota yang benar-benar mengenal Poso untuk memikirkan terciptanya perdamaian dan persatuan di Poso sesegera mungkin dengan penanganan yang lebih serius dan tanpa kekerasan. Kami sangat prihatin dengan keadaan Poso yang makin lama makin terpuruk ke jurang kemiskinan akibat pertikaian yang berkepanjangan.

Memberi Contoh
Wadah ini kami harapkan bisa memberi contoh kepada masyarakat Poso akan pentingnya perdamaian dan persatuan. Kami warga Poso perantauan walaupun berbeda-beda agama dan status sosial, tetap merasa bersaudara dan bersahabat serta tidak pernah terprovokasi oleh berbagai berita minor tentang pertikaian di Poso. Bahkan, beberapa anggota keluarga kami ikut menjadi korban akibat konflik di Poso. Tapi kecintaan, keperdulian, dan kesadaran telah mengalahkan segala emosi dan dendam di hati kami.

Nara Sumber
Kami juga berharap, wadah ini dapat memberi informasi yang sebenarnya tentang Poso. Selama ini kami prihatin dengan banyaknya media yang menggunakan nara sumber dari mereka yang sebenarnya bukan orang Poso atau mereka yang tidak berkompeten.

Pertemuan Rutin
Sejak terbentuk, hampir setiap Sabtu atau Minggu secara rutin kami mengadakan pertemuan dan diskusi. Bagi Anda yang merasa Warga Poso atau pernah tinggal lama di Poso dan ingin bergabung dengan forum ini, Anda dapat menghubungi email kami [email protected] atau melalui SMS ke daftar kontak berikut:

Camelia Latjuba : 0856-912-11624
Elen Tandawuya : 0813-16202097, 0815-55761164
Vera T Tobing : 0815-8716393, 021-43912043
Harry Hadirahardjo Harsono : 0856-7799711
Safrida Mukti (Ida) : 0811-112910

====================================
SUSUNAN PENGURUS INTI FORUM POSO BERSATU (UPDATE 2006)
Daftar Nama, Daftar Alamat dan Nomor Telepon
“Kitorang Samua Basudara”
Perduli untuk Perdamaian, Persatuan, dan Pembangunan Poso
====================================

KETUA UMUM
Rudy S Pontoh
Alamat: Jakarta Selatan
Pekerjaan: Direktur Utama sebuah perusahaan swasta
Tpt/Tgl lahir: Poso, 18 Mei 1964
Nomor Kontak: 0811-185929

WAKIL KETUA
Elen Tandawuya
Alamat: Komp. Bumi Malaka Asri, Jl. Anggrek Raya No.26, Klender, Jakarta Timur; Pekerjaan: Wiraswasta
Nomor Kontak: 0813-16202097, 0815-55761164, 021-8611945

BENDAHARA
Ritha Mananri
Alamat: Jengki Cp Asem Rt 09/09 No.59, Kebon Pala-Makasar, Jakarta Timur ; Pekerjaan: Wiraswasta; Tpt/Tgl lahir: Poso, 27 Juli 1972
Nomor Kontak: 0813-16939990, 021-80885987

SEKRETARIS
Camelia Latjuba
Alamat: Asem Baris, Jl. H No.36 Rt2 Rw8, Jakarta Selatan
Pekerjaan: Staf Kantor Pengacara
Tpt/Tgl lahir: Poso, 23 Januari 1980
Nomor Kontak: 0856-912-11624

HUMAS
Yanti Koeswandi
Alamat: Jl. Torompio Blok J/1 (blkng Pab. Vespa) Kelapa Gading, Jakarta Timur;
Pekerjaan: Pengacara
Nomor Kontak: 0856-691972888, 0856-7995672, 0813-15876880

KORDINATOR KEGIATAN KHUSUS
Harry Hadirahardjo Harsono
Alamat: Bukit Cengkeh II Blok E3 No.14, Cimanggis
Pekerjaan: Managing Director PT Helitrade Excelindo
Tpt/Tgl lahir: Jakarta, 11 Juli 1959
Nomor Kontak: 0856-7799711, 021-87714953, 021-6254988

KORDINATOR KEGIATAN RUTIN
Vera T Tobing
Alamat: Vera Tobing & Patners, Jl. Enggano No.15 Blok C-14 Lt.2, Tanjung Priok, Jakarta Utara 14320
Pekerjaan: Pengacara
Tpt/Tgl lahir: Medan, 4 November 1970
Nomor Kontak: 0815-8716393, 021-43912043

KORDINATOR RELASIONAL
Farhat Abbas
Alamat: Kemang, Jakarta
Pekerjaan: Pengacara
Nomor Kontak: 0811-976226

KORDINATOR OPERASIONAL
Hasan Dauda
Alamat: Cinere, Depok
Pekerjaan: Wiraswasta
Tpt/Tgl lahir: Poso, 28 Agustus 1954
Nomor Kontak: 0815-10118862, 021-7548638


STAF OPERASIONAL & URUSAN RUTIN

Indra
Alamat: Kemang Selatan No.7, Jakarta Selatan
Pekerjaan: Sistem Keamanan
Nomor Kontak: 0815-13403663

Sese
Alamat: Jl. Siput III Perumas II Bekasi
Pekerjaan: Wiraswasta
Tpt/Tgl lahir: Poso, 26 Oktober 1972
Nomor Kontak: 0813-10005666, 021-8869274

Tri Untung Priyanto
Alamat: Cinere
Pekerjaan: Sistem Keamanan
Tpt/Tgl lahir: Cilacap, 13 November 1963
Nomor Kontak: 021-7533268

Jemry Tampi
Alamat: Cinere
Pekerjaan: Wiraswasta
Nomor Kontak: 021-7532060



STAF URUSAN KHUSUS

Zikroen Ali Habibie
Alamat: Jl. Jatianom 5 Jati, Jakarta Timur
Pekerjaan: Konsultan Bidang Teknik
Tpt/Tgl lahir: Poso, 23 April 1957
Nomor Kontak: 0816-1371259, 021-70692683

Farid
Alamat: Jl. Singaperbangsa No.5 Karawang
Pekerjaan: Jaksa
Tpt/Tgl lahir: Ampana, 12 Pebruari 1972
Nomor Kontak: 0813-18096433

Kaimana Lapian
Alamat: Flat Pulo Mas 8-102, Jakarta Timur
Pekerjaan: Perancang Busana
Nomor Kontak: 0812-9372912, 021-4755687

Aco malewa
Alamat: Komplek Polri Munjul rt. 01/03 No.25 Cibubur, Jakarta Timur
Pekerjaan: Wiraswasta
Nomor Kontak: 0815-10263222
spemburu
 
Posts: 1
Joined: Sat Apr 08, 2006 5:54 pm

Postby Ramses_Silitonga » Tue Apr 11, 2006 11:28 am

jangan2 provokatornya orang2 pemerintah sendiri, seperti yg terjadi di...... :roll:
Ramses_Silitonga
 
Posts: 32
Joined: Tue Mar 21, 2006 12:37 pm

Postby feodor fathon FF » Tue Apr 11, 2006 2:41 pm

Ramses_Silitonga wrote:jangan2 provokatornya orang2 pemerintah sendiri, seperti yg terjadi di...... :roll:


si TIBO cs itukan emang asli Preman tukang jagal ...
mereka bukan rohaniawan ... bukan politikus ... bukan tokoh lah ..
kok ketika mau dieksekusi pada Ribut persatuan gereja dan organisasi kristen lainnya

trus itu lagi pake kirim kado segala ... waaaah jangan2 Vatikan yg BAYAR mereka nih !!!

mungkin si Tibo mengultimatum sang pembayar bahwa bila mereka dieksekusi akan membocorkan dalang semua ini ...yaaah yang demo menuntut membebaskan Tibo cs kali ..!!

he he ketauan belangnya Kristen di Indonesia ... ciss
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Phoenix » Tue Apr 11, 2006 5:59 pm

feodor fathon FF wrote:
Ramses_Silitonga wrote:jangan2 provokatornya orang2 pemerintah sendiri, seperti yg terjadi di...... :roll:


si TIBO cs itukan emang asli Preman tukang jagal ...
mereka bukan rohaniawan ... bukan politikus ... bukan tokoh lah ..
kok ketika mau dieksekusi pada Ribut persatuan gereja dan organisasi kristen lainnya

trus itu lagi pake kirim kado segala ... waaaah jangan2 Vatikan yg BAYAR mereka nih !!!

mungkin si Tibo mengultimatum sang pembayar bahwa bila mereka dieksekusi akan membocorkan dalang semua ini ...yaaah yang demo menuntut membebaskan Tibo cs kali ..!!

he he ketauan belangnya Kristen di Indonesia ... ciss


Mungkin dia preman, tapi belum tentu dia bersalah dalam khasus Poso. Sekarang mana itu pelaku kerusuhan Poso pd awalnya? mana itu kasus pemneggalan siswi di Poso? Apakah pelakunya akan:

1. dipenjarakan beberapa tahun saja...
2. Dipenjara seumur hidup...
3. Dihukum mati?

Selain itu siapapun yang dihukum mati..nggak masalah agama apa..gue sih nggak setuju sama hukuman mati!! Karena yang berhak menentukan hidup dan mati itu hanya Tuhan dan bukan manusia!!

Masalah Tibo, itu saksi dan buktinya bhw bukan dia yang melakukan kerusuhan sudah ada. Hanya pengadilan nggak mau mengadili balik. Karena pengadilan Indonesia takut ketahuan kambing aselinya..jadi si Tibo dijadikan kambing hitam dgn pikiran: Korbanin preman satu, Kristen lagi...jadi mereka nggak bakalan dikeroyok atau dianggap "lumpuh". Para aparat penegak hukum di Indonesia itu parah banget!! Selain itu sistem keadilan tdk seperti di Eropa atau Amrik, ada juri yang memutuskan bersalah atau tidaknya seseorang..Hakim hanya memutuskan hukuman apa yg diterima. Utk menjadi juri saja pakai test dan diambil dari yang netral.
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby ali5196 » Tue Apr 11, 2006 7:20 pm

feodor fathon FF wrote:
Ramses_Silitonga wrote:jangan2 provokatornya orang2 pemerintah sendiri, seperti yg terjadi di...... :roll:


si TIBO cs itukan emang asli Preman tukang jagal ...
mereka bukan rohaniawan ... bukan politikus ... bukan tokoh lah ..
kok ketika mau dieksekusi pada Ribut persatuan gereja dan organisasi kristen lainnya

trus itu lagi pake kirim kado segala ... waaaah jangan2 Vatikan yg BAYAR mereka nih !!!

mungkin si Tibo mengultimatum sang pembayar bahwa bila mereka dieksekusi akan membocorkan dalang semua ini ...yaaah yang demo menuntut membebaskan Tibo cs kali ..!!

he he ketauan belangnya Kristen di Indonesia ... ciss


Elu emang dikit2 ngalor ngidul ke Kristen yah ? Apa elu pengidap rasa rindu kpd Kristen ? Benci tapi cinta ? Avatar elu aja sampai menunjukkan adegan The Passion. Pas betul selagi masa menjelang Paskahnya Kristen. Apa elu lagi sembahyang rosario ?

Tolong kasih bukti atau tulisan elu biar elu nampak rada intelek gitu ... gua baca elu punya tulisan aja malu !
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Phoenix » Mon Apr 17, 2006 6:24 am

Nih..yang gue heran koq orang ini tidak segera dieksekusi yah?

Pake tunggu ini lah itulah..**** kuciang!

Pidana hukamn mati itu punya hak utk meminta grasi. Dan biasanya hukuman dilaksanakan stelah 2 tahun hukuman tsb dijatuhkan.

------------------------------------------------------------------------------
Source: http://www.media-indonesia.com/

Pidana
Eksekusi Amrozi CsTunggu Putusan PK

Penulis: Hillarius U Gani

JAKARTA--MIOL: Kejaksaan Agung (Kejagung) telah mendapat kepastian tiga terpidana mati kasus bom Bali I yakni Amrozi, Ali Gufron, dan Imam Samudra serta keluarganya tidak mengajukan grasi kepada Presiden.

Kepastian itu diperoleh setelah tim jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar mendatangi keluarga ketiga terpidana di Serang, Banten dan Lamongan, Jawa Timur.

"Tim dari Kejari Denpasar sudah datang ke Lamongan dan Serang, dan pihak keluarga menyatakan tidak mengajukan grasi," kata Kapuspenkum Kejagung Masyhudi Ridwan di Gedung Kejagung, Jakarta, Kamis (13/4).

Namun demikian, ujar Masyhudi, eksekusi terhadap ketiga terpidana belum bisa dilaksanakan karena mereka menyatakan akan mengajukan peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA).

"Ketiganya menyatakan menyerahkan kepada kuasa hukumnya untuk mengajukan PK," tuturnya.

Masyhudi mengakui hingga saat ini pernyataan PK tersebut belum disampaikan ke PN Denpasar. "Di PN Denpasar belum tercatat, tapi kita tunggu saja karena mereka bilang mau ajukan PK," ucap Masyhudi.

Sesuai ketentuan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), jelasnya, PK dalam pidana mati menunda eksekusi. "Kalau dalam pidana biasa PK tidak menunda eksekusi. Tapi dalam pidana mati PK menunda eksekusi," tukasnya.

Ditanya tentang eksekusi Tibo dkk, terpidana mati kasus kerusuhan Poso, Masyhudi mengatakan masih dalam proses persiapan. (Hil/OL-06)
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby up1234go » Mon Nov 20, 2006 12:39 am

feodor fathon FF wrote:
Ramses_Silitonga wrote:jangan2 provokatornya orang2 pemerintah sendiri, seperti yg terjadi di...... :roll:


si TIBO cs itukan emang asli Preman tukang jagal ...
mereka bukan rohaniawan ... bukan politikus ... bukan tokoh lah ..
kok ketika mau dieksekusi pada Ribut persatuan gereja dan organisasi kristen lainnya

trus itu lagi pake kirim kado segala ... waaaah jangan2 Vatikan yg BAYAR mereka nih !!!

mungkin si Tibo mengultimatum sang pembayar bahwa bila mereka dieksekusi akan membocorkan dalang semua ini ...yaaah yang demo menuntut membebaskan Tibo cs kali ..!!

he he ketauan belangnya Kristen di Indonesia ... ciss


Vatikan menolak hukuman mati karena tidak sesuai dgn ajaran mereka.

Masalah negara menghukum mati, itu urusan negara yg netral (misal sekuler) jadi jangan disamakan dgn agama Kristen.

Tapi anehnya sikawan kita terlalu **** rupanya (sok jadi seorang filsuf).

Kemampuannya memahami agama islam luar biasa. Saking luar biasanya, pakar-pakar sekuler tdk dianggap sbg tandingannya. Bahkan Sekuler dianggap antek-antek kristen (dianggap sesat atau dianggap sebagai ideologi anjing atau babi)

Inilah si begadul yg sok intelek...!!

Nih...!! salah satu statement si ahli filsuf yg bernama feodor fathon FF:
"he he ketauan belangnya Kristen di Indonesia ... ciss"

Sudah jelas bukan...!! segala yg berbau sekuler, pemboman teroris, murtadnya muslim pastilah dianggap kerjaan si Yahudi atau Kristen menurut ajaran filsafat kawan kita ini.

Padahal semua tahu bahwa ada juga muslim yg jadi masuk Hindu,Budha atau atheis.

Saya jadi ingat tulisan netter muslim di forum ini yg mengatakan bahwa kekerasan ada di dalam ajaran Yesus (yaitu tentang kata pedang).

Tapi anehnya banyak muslim punya kemampuan utk mereduksi kata pukul terhadap istri (ayat Islam) agar tdk bernuansa kekerasan.

TERAKHIR :
INILAH HASIL DARI KEYAKINAN BERAGAMA ITU. HASILNYA RACUN YANG DIBAWA-BAWA SAMPAI MANUSIA SUDAH KEHILANGAN HATI NURANI. BAHKAN SEGALA ISME DARI AGAMA SAMPAI DIBAWA-BAWA KEMANA-MANA.

EKONOMI ISLAM VS EKONOMI SEKULER
HUKUM ISLAM VS HUKUM SEKULER
SEKOLAH ISLAM/KRISTEN VS SEKOLAH SEKULER
TEKNOLOGI ISLAM VS TEKNOLOGI SEKULER
SYARIAT ISLAM VS SYARIAT SEKULER
NON MUSLIM MASUK ISLAM (SENANG)
MUSLIM MASUK AJARAN NON-MUSLIM (NGAMBEK)
up1234go
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm


Return to Politik Agama



Who is online

Users browsing this forum: No registered users