.

HIDUP ABADI MUNGKINKAH ITU

HIDUP ABADI MUNGKINKAH ITU

Postby radiaku » Fri Dec 01, 2006 2:27 am

Hidup abadi mungkinkah itu?
Tapi sebelum saya membahas bagaimana manusia bisa hidup abadi,
ada baiknya kita lihat contoh dari hewan spesies lain dulu.

Kita ambil salah satu contoh protozoa ber-sel satu yang bernama Tetrahymena.
Apabila diperhatikan, selama hidup nya protozoa ini akan terus membelah dirinya secara constant tanpa menunjukan adanya proses penuaan sama sekali.
Kenyataan bahwa Tetrahymena mati adalah hanya dan bila hanya daerah tempat hidupnya mengalami kekurangan nutrisi yang menjadi bahan makanannya.
Bagaimana dengan mati karena tua?! Sejauh ini mereka bahkan tidak pernah menunjukan proses penuaan.

Beberapa organisme laut dapat dinyatakan mendekati IMMORTAL. Bagaimana tidak? Coba anda perhatikan Sturgeon (Fresh Water Hydra), dan juga anemon laut.
Mereka tidak menunjukan adanya perubahan berarti seperti hal nya proses penuaan tadi, hanya kekurangan makanan dan dimakan oleh perdator di environment sekitarlah yang membuat mereka tidak dapat bertahan.

Beberapa bacterial spores juga bahkan ditemukan telah berumur mencapai 250 juta tahun.
Saya tahu mengenai pernyataan dan fakta bahwa bakteria seperti ini bukanlah tergolong mahkluk hidup dan bahwa mereka tidak dapat ber-reproduksi.
Akan tetapi coba anda pikirkan kembali, hidup selama 250 juta tahun dengan segala sifat vegetative (Sifat seperti tumbuhan) yang mereka bawa terus hingga kurun waktu selama itu, mgkn saja disaat mereka dapat menemukan sebuah tempat yang cocok untuk mereka bereproduksi, mereka akan dapat menunjukan sifat lain dan tanda kehidupan mereka.

Lalu bagaimana dengan MANUSIA?
Lalu dengan semua ini saya dulu sempat berpikiran kenapa tuhan tidak adil dengan saya.
Mahluk yang hanya sebagai pelengkap rantai makanan manusia saja punya kemampuan seperti itu.

Hingga suatu hari saya membaca sebuah artikel tentang riset kedokteran tentang tubuh manusia.
Menurut riset dokter :
Manusia cuma bisa menguasai tubuhnya beberapa persen saja dalam keadaan sadar ( kalau tidak salah cuma 3% atau 7% maklum itu sudah lama sekali jadi saya sedikit lupa)
Dan selebihnya adalah alam bawah sadar.



Bayangkan manusia biasa cuma bisa mengggendalikan 10% dari 100% dari tubuh(luar biasa bukan).

Nah dari sini hal yang saya akan bahas.
Bagai mana kalau kita mengendalikan diri sendiri sampai 100%
Kita mengendalikan detak jangtung kita, aliran darah kita, dan semua yang ada di tubuh kita.
Kita bisa menghentikan detak jantung, kita bisa mengatasi penuaan.
Dengan kata lain kita ABADI.

Nah sekarang yang jadi masalah bagaimana CARANYA,
Kalau soal cara saya tidak bisa kasih penjelasan.
Anda harus cari sendiri.

Bagaimana anda tertarik hidup abadi?
radiaku
 
Posts: 55
Joined: Sun Nov 26, 2006 8:26 pm

Postby yunot » Fri Dec 01, 2006 1:55 pm

Kayaknya aku belum tertarik deh buat hidup abadi....sudah kodratnya manusia buat lahir, hidup and mati...jalani itu aja....
mengendalikan diri buat g OL FFI aja ak susah....apalagi bwt mengendalikan detak jantung, aliran darah, dll...belum mampu deh.....ada yang menemukan caranya....???
User avatar
yunot
 
Posts: 613
Joined: Tue Oct 24, 2006 8:56 am

Postby radiaku » Fri Dec 01, 2006 10:26 pm

yunot wrote:Kayaknya aku belum tertarik deh buat hidup abadi....sudah kodratnya manusia buat lahir, hidup and mati...jalani itu aja....
mengendalikan diri buat g OL FFI aja ak susah....apalagi bwt mengendalikan detak jantung, aliran darah, dll...belum mampu deh.....ada yang menemukan caranya....???



Tidak sesulit itu kok,
tidak sesulit yang anda bayangkan,
Mengendalikan semua itu, seperti kehendak hati kita,
So gak sesulit itu.

Oh soal cara banyak yang sudah tahu tapi mereka ada di sekitar anda tapi anda saja yang tidak tahu.
Saya bahkan sudah bertemu orang yang hampir mencapi ini.
Tapi soal cara jangan tanya pada saya,
Anda harus cari sendiri.
OKE
radiaku
 
Posts: 55
Joined: Sun Nov 26, 2006 8:26 pm

Postby yunot » Thu Dec 07, 2006 8:45 pm

radiaku wrote:
yunot wrote:Kayaknya aku belum tertarik deh buat hidup abadi....sudah kodratnya manusia buat lahir, hidup and mati...jalani itu aja....
mengendalikan diri buat g OL FFI aja ak susah....apalagi bwt mengendalikan detak jantung, aliran darah, dll...belum mampu deh.....ada yang menemukan caranya....???



Tidak sesulit itu kok,
tidak sesulit yang anda bayangkan,
Mengendalikan semua itu, seperti kehendak hati kita,
So gak sesulit itu.

Oh soal cara banyak yang sudah tahu tapi mereka ada di sekitar anda tapi anda saja yang tidak tahu.
Saya bahkan sudah bertemu orang yang hampir mencapi ini.
Tapi soal cara jangan tanya pada saya,
Anda harus cari sendiri.
OKE


Mungkin orang2 yang sudah tingkat meditasinya cukup tinggi ya...
User avatar
yunot
 
Posts: 613
Joined: Tue Oct 24, 2006 8:56 am

Postby radiaku » Fri Dec 08, 2006 6:42 am

ada yang dari dokter, ada yang dari biksu, ada yang dari orang jawa,
ada yang dari orang terpelajar, ada yang dari.....
Pokoknya hampir semua kalangan bisa melakukannya( menurut pengalaman saya),
cuma jalan yang ditempuh saja yang beda, ada yang muter2,
ada yang langsung,
bahkan ada yang paling menarik adalah,
ada yang mencari tuhan tapi malah menemukan jalan untuk hidup abadi.
yah begitulah kira2
radiaku
 
Posts: 55
Joined: Sun Nov 26, 2006 8:26 pm

Postby yunot » Fri Dec 08, 2006 11:11 am

Km sendiri pengin gak hidup abadi....?
User avatar
yunot
 
Posts: 613
Joined: Tue Oct 24, 2006 8:56 am

Postby radiaku » Fri Dec 08, 2006 2:17 pm

oh kalau saya sudah tahu jalannya tapi masih belum bisa melaksanakannya.
Nah bagaimana dengan anda sendiri
radiaku
 
Posts: 55
Joined: Sun Nov 26, 2006 8:26 pm

Postby Kane » Fri Dec 08, 2006 3:21 pm

Mana yang namanya hiudp abadi pengen tau saya...

Lagean enakan ntar ngalamin mati, kaga repot hidup...
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby radiaku » Sat Dec 09, 2006 10:19 am

lho siapa bilang hidup abadi itu enak,
aku cuma ingin tahu respon orang tentang hidup abadi.
yah hidup abadi itu kagak enak itu benar, n mati itu enak, tapi mati itu hanya untuk orang pengecut.
jangan salah anda mengira saya suka hidup abadi, karena yang pasti saya akan bosan akan hidup ini.
tapi yang paling berat itu adalah hidup bukan mati, anda dihadapkan berbagai persoalan hidup, kesedihan, carut marut dunia ini, kebobrokan moral manusia.
Tapi inilah hidup. Nah tergantung anda jalan mana yang anda tempuh
radiaku
 
Posts: 55
Joined: Sun Nov 26, 2006 8:26 pm

Postby yunot » Sun Dec 10, 2006 11:38 am

radiaku wrote:oh kalau saya sudah tahu jalannya tapi masih belum bisa melaksanakannya.
Nah bagaimana dengan anda sendiri


Seperti yang ak bilang di atas"
Kayaknya aku belum tertarik deh buat hidup abadi....sudah kodratnya manusia buat lahir, hidup and mati...jalani itu aja....

karena belum tertarik jadi aku g berusaha untuk mencari tau jalannya.....maybe one day.....
User avatar
yunot
 
Posts: 613
Joined: Tue Oct 24, 2006 8:56 am

Postby radiaku » Sun Dec 10, 2006 1:13 pm

oke selamat menjalani hidup anda sesuai jalan yang anda pilih sendiri.
radiaku
 
Posts: 55
Joined: Sun Nov 26, 2006 8:26 pm

Postby Anti_ARAB » Mon Dec 11, 2006 7:16 pm

bisa sih suatu saat manusia hidup abadi
dengan teknologi penemuan orang kafir tentunya :wink:
Anti_ARAB
 
Posts: 192
Joined: Mon Apr 10, 2006 8:43 pm
Location: LAGI BEOL DI HAJAR SAHWAT

Postby Rashidi » Mon Dec 11, 2006 7:49 pm

apakah hidup abadi artinya tidak mati?

tubuh ini mengalami degenerasi / penurunan-fungsi jika bertambah tua, apakah hidup abadi yang dimaksud hanya agar fungsi tubuh tidak mengalami degenerasi ?

apakah hidup abadi, masih bisa terbunuh?
User avatar
Rashidi
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby radiaku » Tue Dec 12, 2006 7:00 am

Anti_ARAB wrote:bisa sih suatu saat manusia hidup abadi
dengan teknologi penemuan orang kafir tentunya :wink:


maaf saya bukan orang kafir maupun orang atheis, n satu hal lagi jangan memandang soal ini dari sudut pandang agama, karena agama tidak akan ada yang mengajarkannya.

N yang anda sangat keliru adalah ini adalah ilmu orang yang ingin mendobrak rahasia yang di batasi dan ditutupi selama ini.
Manusia itu punya rahasia besar tentang hidup n kenapa itu harus dibatasi maka dari itu, kami tidak ingin dibatasi, kami hanya ingin hidup sesuai jalan kami
radiaku
 
Posts: 55
Joined: Sun Nov 26, 2006 8:26 pm

Postby radiaku » Tue Dec 12, 2006 7:07 am

Rashidi wrote:apakah hidup abadi artinya tidak mati?

tubuh ini mengalami degenerasi / penurunan-fungsi jika bertambah tua, apakah hidup abadi yang dimaksud hanya agar fungsi tubuh tidak mengalami degenerasi ?

apakah hidup abadi, masih bisa terbunuh?


Jawabanya sedehana jika anda bisa mengendalikan diri anda sampe 100% maka anda mengatur tubuh anda sampai ke selnya, anda dapat meregenerasi sel yang tua mengantinya dengan yang baru secepat, sesuai, semau anda.(ini penjelasan secara kedokteran).

soal terbunuh NO asal orang itu tahu tahu bagaimana cara mengendalikannya. banyak rahasia manusia yang masih terpendam, dan masih misteri yang saya ungkapkan cuma salah satunya saja yang lain silahkan cari sendiri.
radiaku
 
Posts: 55
Joined: Sun Nov 26, 2006 8:26 pm

Postby yusuf_bin_sanusi » Tue Dec 12, 2006 3:32 pm

radiaku wrote:lho siapa bilang hidup abadi itu enak,
aku cuma ingin tahu respon orang tentang hidup abadi.
yah hidup abadi itu kagak enak itu benar, n mati itu enak, tapi mati itu hanya untuk orang pengecut.
jangan salah anda mengira saya suka hidup abadi, karena yang pasti saya akan bosan akan hidup ini.
tapi yang paling berat itu adalah hidup bukan mati, anda dihadapkan berbagai persoalan hidup, kesedihan, carut marut dunia ini, kebobrokan moral manusia.
Tapi inilah hidup. Nah tergantung anda jalan mana yang anda tempuh


OK...sudah tau hidup abadi itu TIDAK ENAK, karena itu bagaimana kalau saya sebut HIDUP ABADI ITU TIDAK ADA GUNANYA, Nah terus buat apa berusaha mati-matian untuk sesuatu yang TIDAK ADA GUNANYA ??
User avatar
yusuf_bin_sanusi
 
Posts: 596
Joined: Wed Aug 02, 2006 8:47 am
Location: Di Luar Tenda si Momed, ngintip doi ber-Pedophil ria..asyiikk.. :)

Postby radiaku » Tue Dec 12, 2006 7:48 pm

yusuf_bin_sanusi wrote:
radiaku wrote:lho siapa bilang hidup abadi itu enak,
aku cuma ingin tahu respon orang tentang hidup abadi.
yah hidup abadi itu kagak enak itu benar, n mati itu enak, tapi mati itu hanya untuk orang pengecut.
jangan salah anda mengira saya suka hidup abadi, karena yang pasti saya akan bosan akan hidup ini.
tapi yang paling berat itu adalah hidup bukan mati, anda dihadapkan berbagai persoalan hidup, kesedihan, carut marut dunia ini, kebobrokan moral manusia.
Tapi inilah hidup. Nah tergantung anda jalan mana yang anda tempuh


OK...sudah tau hidup abadi itu TIDAK ENAK, karena itu bagaimana kalau saya sebut HIDUP ABADI ITU TIDAK ADA GUNANYA, Nah terus buat apa berusaha mati-matian untuk sesuatu yang TIDAK ADA GUNANYA ??


bukan itu masalahnya tapi inilah jalan hidup yang saya pilih, saya akan menantang kehidupan ini, karena ini adalah jalan hidup saya, kalau jalan hidup anda lain, itu terserah anda, hak anda sebagai manusia.

Alasan saya mempelajari semua bukan saya ingin hidup abadi itu apa, saya ingin tahu rahasia yang terpendam dalam diri manusia.

Bukan hanya sekedar teory saja, saya harus merasakannya, walaupun konsekuensinya saya harus menjalani hidup yang berat ini.

Karena saya tidak percaya apa yang terjadi setelah mati, yang saya percayai saat ini, hari ini, karena saya sendiri tidak tahu apa yang terjadi besok, jangankan besok 1 detik yang akan datang saja tidak tahu.

Makanya 2 alasan yang membuat saya harus tahu rahasia manusia.

Jadi selamat menjalani jalan hidup anda sesuai keinginan anda,
Dan saya akan menjalani jalan hidup saya.
radiaku
 
Posts: 55
Joined: Sun Nov 26, 2006 8:26 pm

Postby Rashidi » Wed Dec 13, 2006 8:04 pm

Immortal yg anda beritakan sepertinya immortality fisik.

sepertinya dari teori thought over body....
Jawabanya sedehana jika anda bisa mengendalikan diri anda sampe 100% maka anda mengatur tubuh anda sampai ke selnya, anda dapat meregenerasi sel yang tua mengantinya dengan yang baru secepat, sesuai, semau anda.(ini penjelasan secara kedokteran).
mungkin..., akan tetapi untuk meregenerasi sel memerlukan bahan baku (protein/asam-amino, lemak, mineral, dst....),
jika bahan baku ini menipis, kemungkinan sel untuk meregenerasi menjadi mengecil....., kecuali jika mampu mengsintesis elemen-elemen bahan baku yg diperlukan dari atom-atom di sekitar tubuh (ini sih, alchemy....)

jika bahan baku regenerasi habis, dan tidak bisa melakukan sintesis bahan baku, bukankah akhirnya bisa mati juga.... ?

jadi, apakah tidak ada perbedaan antara ETERNAL vs IMMORTAL ?
User avatar
Rashidi
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby Mpok Tinem » Wed Dec 13, 2006 8:20 pm

Rashidi wrote:Immortal yg anda beritakan sepertinya immortality fisik.

sepertinya dari teori thought over body....
Jawabanya sedehana jika anda bisa mengendalikan diri anda sampe 100% maka anda mengatur tubuh anda sampai ke selnya, anda dapat meregenerasi sel yang tua mengantinya dengan yang baru secepat, sesuai, semau anda.(ini penjelasan secara kedokteran).
mungkin..., akan tetapi untuk meregenerasi sel memerlukan bahan baku (protein/asam-amino, lemak, mineral, dst....),
jika bahan baku ini menipis, kemungkinan sel untuk meregenerasi menjadi mengecil....., kecuali jika mampu mengsintesis elemen-elemen bahan baku yg diperlukan dari atom-atom di sekitar tubuh (ini sih, alchemy....)

jika bahan baku regenerasi habis, dan tidak bisa melakukan sintesis bahan baku, bukankah akhirnya bisa mati juga.... ?

jadi, apakah tidak ada perbedaan antara ETERNAL vs IMMORTAL ?
Keabadian itu tidak semudah yang anda bayangkan.

Kenapa manusia tidak bisa hidup abadi.
- Pemendekan Telomer setiap replikasi DNA.
- Radikal Bebas terutama akibat oksidasi fosforilatif tak sempurna.
- Kerusakan DNA akibat pengaruh lingkungan, misalnya radiasi, radikal bebas dlsbnya.

Semua hal di atas adalah PASTI dan tak bisa ditawar lagi, manusia sekarang hanya bisa memperlambat lajunya.
Mpok Tinem
 
Posts: 611
Joined: Mon Feb 27, 2006 9:46 pm

Postby radiaku » Thu Dec 14, 2006 7:53 am

Rashidi wrote:Immortal yg anda beritakan sepertinya immortality fisik.

sepertinya dari teori thought over body....
Jawabanya sedehana jika anda bisa mengendalikan diri anda sampe 100% maka anda mengatur tubuh anda sampai ke selnya, anda dapat meregenerasi sel yang tua mengantinya dengan yang baru secepat, sesuai, semau anda.(ini penjelasan secara kedokteran).
mungkin..., akan tetapi untuk meregenerasi sel memerlukan bahan baku (protein/asam-amino, lemak, mineral, dst....),
jika bahan baku ini menipis, kemungkinan sel untuk meregenerasi menjadi mengecil....., kecuali jika mampu mengsintesis elemen-elemen bahan baku yg diperlukan dari atom-atom di sekitar tubuh (ini sih, alchemy....)

jika bahan baku regenerasi habis, dan tidak bisa melakukan sintesis bahan baku, bukankah akhirnya bisa mati juga.... ?

jadi, apakah tidak ada perbedaan antara ETERNAL vs IMMORTAL ?



mngkin iya mungkin tidak, karena saya masih belum bisa merasakannya sendiri. masih dalam tahap menuju kesitu. nanti kalau saya sudah seperti orang itu nanti akan saya katakan pada anda
soal bahan2 amino n bahan2 lainnya itu, ada penjelasannya,
1.apakah anda tidak makan2 n minum.
2.manusia itu setiap harinya membuang banyak sekali energi untuk hal yang tidak perlu. contoh aja energi kalor yang dibuang untuk bergerak saja bisa memanaskan air dan selama ini apakah anda sadar ini.
3.kebocoran ATOMNYA ATOM ( gak usah saya jelaskan pasti kalau anda mengerti alchemy ato apalah. anda pasti tahu tentang hal ini)
Abadi yang saya maksud adalah abadi mengendalikan diri sampe 99%.
jangan sampe 100% atau lebih, jika ini terjadi konsekuensinya mati.
radiaku
 
Posts: 55
Joined: Sun Nov 26, 2006 8:26 pm

Next

Return to Spiritualisme - Filsafat - Keyakinan Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron