.

APA KABARNYE KAUM KOMUNIS.....???

APA KABARNYE KAUM KOMUNIS.....???

Postby ArifTruth » Sun Sep 03, 2006 11:31 pm


Kayaknya segale agame udah ade nyang ngethread, so what about atheis ? please give some reason for me, should i following your way ? thank's.
User avatar
ArifTruth
Banned
 
Posts: 144
Joined: Wed Aug 30, 2006 12:00 pm
Location: INDONESIA

Postby betsyII » Sun Sep 03, 2006 11:45 pm

Apakah yang anda maksud sebagai kaum yang tidak beragama?

Kalau iya, berarti istilahnya adalah atheis. Komunisme berbeda dengan atheisme. Seorang atheis belum tentu menganut paham / ideologi komunis.
User avatar
betsyII
 
Posts: 683
Joined: Thu Sep 15, 2005 10:27 am

Postby ArifTruth » Mon Sep 04, 2006 12:02 am

betsyII wrote:Apakah yang anda maksud sebagai kaum yang tidak beragama?

Kalau iya, berarti istilahnya adalah atheis. Komunisme berbeda dengan atheisme. Seorang atheis belum tentu menganut paham / ideologi komunis.


Judulnye salah, tapi isinye kagak salah kan? maaf & terimakasih koreksinye ...tapi tanggapan ente mane...?
User avatar
ArifTruth
Banned
 
Posts: 144
Joined: Wed Aug 30, 2006 12:00 pm
Location: INDONESIA

Postby No_Name » Mon Sep 04, 2006 12:39 am

rif,kayaknya lu salah tempat deh...!!

kan udah ada disediain sub forum "Keyakinan Lain",kayaknya lebih cocok ditaroh disana deh thread lu!!

ane jadi bingung nih...kok di sub forum Kristen ngebahas Atheis??!!

sekedar saran aja bro..!!
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby ArifTruth » Mon Sep 04, 2006 8:08 pm

Iya gue emang silap rein... ini udah digusur.
User avatar
ArifTruth
Banned
 
Posts: 144
Joined: Wed Aug 30, 2006 12:00 pm
Location: INDONESIA

Postby ArifTruth » Tue Sep 05, 2006 4:01 pm

Dear betsyII dan rein.... kayaknye thread gue ini kagak laku, kagak ade nyang nanggepin. Bearti di forum sini kagak ade nyang atheis kali ye, padahal....
User avatar
ArifTruth
Banned
 
Posts: 144
Joined: Wed Aug 30, 2006 12:00 pm
Location: INDONESIA

Postby t0n01001 » Wed Sep 06, 2006 5:48 pm

Atheis ?... berarti ngak percaya Tuhan dan sudah pasti ngak punya agama..
Kalo gw percaya ada Tuhan, tapi ngak punya agama ....hehehehehe
t0n01001
 
Posts: 13
Joined: Thu Jun 08, 2006 5:55 pm

Postby ArifTruth » Wed Sep 06, 2006 8:27 pm

mangkenye itu t0n, di forum ini udeh sering kite liat nyang perang entu kristen ame islam doang. nah nyang kagak punya agame macem due entu gimane keterangannye?
User avatar
ArifTruth
Banned
 
Posts: 144
Joined: Wed Aug 30, 2006 12:00 pm
Location: INDONESIA

Postby No_Name » Thu Sep 07, 2006 2:09 am

t0n01001 wrote:Atheis ?... berarti ngak percaya Tuhan dan sudah pasti ngak punya agama..
Kalo gw percaya ada Tuhan, tapi ngak punya agama ....hehehehehe


kalo boleh tau siapa sosok Tuhan lu itu??atau siapa nama Tuhan lu??
dan Tuhan lu itu ngajarin apa??

gue baru pernah dnger ada orang yg mengimani adanya Tuhan,tapi gak tau apa yg harus dia lakuin buat Tuhannya..!!

serius nih,gue penasaran banget sama lu!

boleh dong dijawab bro!
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby t0n01001 » Thu Sep 07, 2006 1:17 pm

Gw hidup pasti ada yg bikin...maka itu gw percaya ada Tuhan atau apapun sebutannya.
Yg harus dilakukan buat Tuhannya ?Masih nyari nih bro.

Sosok Tuhan ? menurut persepsi gw sih Pengatur segalanya....Maha dari semuanya...
Termasuk maha esa (cuma satu yg ngatur dunia ini)..
Maha kuasa..kita ngak bisa tahu apa yg Dia mau, kalo udah kepentok dibilang Takdir
maha pemurah ngasih kita hidup
maha pemarah..kalo marah bisa bikin tsunami
dst...dst
t0n01001
 
Posts: 13
Joined: Thu Jun 08, 2006 5:55 pm

Reason UNTUK NGGAK PERCAYA

Postby arto » Sat Oct 07, 2006 2:02 pm

Sebenarnya alasan untuk nggak percaya itu ada banyak banget. Kalau saya tulis di buku dulu sampai habis 400 halaman, aku bagikan di SMP empat tahun yang lalu. Dari sekian puluh temen yang aku pilih kasihin buku itu, cuma 6 orang yang jadi atheis akhirnya.
Tapi lumayan lah...

Cuman belakangan guru agama curiga ke aku, jadi aku narik semua buku itu dan sampe SMA aku gak begitu berani tampil lagi :wink:


Nah, sekarang dah lulus SMA jadi bisa cerita.

Satu aja yah... kenapa lebih baik jadi orang yang tidak percaya.
Kunci jadi atheis cuma satu : bertanya dan bertanya. Jangan pernah mau berhenti mencari ilmu. Itu saja.


Misalnya gini...
MENGAPA TUHAN TIDAK MENAMPAKKAN DIRI KEPADA MANUSIA?



1. Dia tidak ingin disembah.
Kenapa Tuhan tidak menampakkan diri? Jika dia bersembunyi pastilah punya alasan. Ada kemungkinan TUHAN MEMANG TIDAK INGIN DISEMBAH. Berarti : kita tidak perlu beragama.



2. Dia sengaja menjebak manusia (ngumpet).
Jadi Tuhan versi ini rada funky, dia sengaja bersembunyi supaya manusia bingung dan kemudian dia menjerumuskan orang yang nggak percaya ke neraka sementara yang cuek n tolol malah masuk surga.
Dengan bersembunyi-nya Tuhan kan berarti dia telah menjerumuskan banyak orang ke neraka apabila dia benar-benar ada.
JIKA DEMIKIAN, BERARTI TUHAN TIDAK MAHA BAIK tapi TUHAN YANG INI PASTI EGO MANIAK.



3. Dia menguji iman kita.
Seorang atheis tidak percaya kepada Tuhan karena alasan yang rasional dan masuk akal, jadi bisa dipertanggungjawabkan.
Misalnya Tuhan itu ada, atheis mati :
Tuhan : "Kenapa kamu nggak menyembah aku selama di dunia?"
Atheis : "Soalnya anda tidak menampakkan diri, saya yakin bahwa anda punya alasan di balik itu semua. Saya berpikir bahwa anda memang tak ingin disembah..."
Tuhan : "Saya kan menguji imanmu..."
Atheis : "Jika anda menguji iman saya, mengapa anda memberi saya otak dan logika untuk berpikir bahwa seakan-akan anda tidak ada. Bukankah anda sendiri yang memberi saya otak?"
Tuhan : "Tapi saya kan sudah kasih kitab suci buat panduan!"
Atheis : "Kalo kitab suci dan otak bertentangan saya harus pilih yang mana????? Kan kitab suci ciptaan Tuhan, otak juga ciptaan Tuhan. Kalo bertentangan gimana???? Lo bener-bener bisa nyiptain nggak sih????"
Tuhan : "Tapi kan sudah aku kasih nabi buat membantu pemahaman kitab suci yang gue beri ke lo, dodol!"
Atheis : "Kitab suci yang mana? Wong ada banyak bangetttt kitab suci di dunia ini... Saya kan nggak tahu harus nyembah yang mana. Jangan2 di dunia saya ikut Islam di dunia tapi ternyta yang benar adalah agama Yunani dan tiba-tiba di AKHERAT saya menghadap harus DEWA ZEUS..., saya mau ngomong apa ke dia?"
Tuhan : "Ya kitab suci yang paling benar (mis : Alkitab / Al-Qur'an)."
Atheis : "Gimana yang benar?"
Tuhan : "Yang sesuai sains dan logis..."
Atheis : "Benar gimana????? Al-Qur'an bilang ada matahari tenggelam di lumpur. Alkitab bilang belalang kakinya empat. Al-Qur'an bilang semut bisa bicara, padahal semut komunikasi pakai bau. Alkitab bilang ada org berjalan di atas air. Itu kan nggak logis dan nggak sesuai sains. Jangan2 nanti justru yang bener malah AGAMA HINDU !!"
dan seterusnya... (pikir ndiri...)



4. Dia tidak mampu menampakkan diri
Berarti dia tidak Maha Kuasa. Berarti dia bukan Tuhan. Berarti Tuhan itu tidak ada.



5. Kontradiktif dengan bukti dunia
Misalnya ada malaikat yang lumayan pinter ngobrol sama Tuhan.
Malaikat : "Tuhan kenapa anda tidak nongol ke manusia?"
Tuhan : "Biar mereka percaya kepadaku tanpa bukti dan tulus."
Malaikat : "Lalu kenapa kamu memberi mereka kitab suci?"
Tuhan : "Biar ada bukti kalau aku benar-benar ada."

Malaikat : "Loh? Ente itu gimana sih, tadi katanya nggak ngasih bukti ke manusia, lha kok sekarang malah bilang kitab suci itu buat bukti. Jadi sebenarnya ente itu mau ngasih bukti ato nggak sih?"
Tuhan : *bingung dan lenyap dalam logika*


Dari 5 kemungkinan itu, nggak ada alasan untuk menyembah Tuhan dgn asumsi bahwa Tuhan tidak menampakkan dirinya.
1. Dia tidak mau disembah : YA JADI ATHEIS AJA

2. Dia menjebak manusia : KALO ADA, TUHAN ITU MANIAK. KALO NGGAK ADA YA JADI ATHEIS AJA

3. Dia menguji iman kita : TERLALU RUMIT. Asumsinya jadi banyak :
> Jangan2 bumi ini datar, namun Tuhan menguji iman kita sehingga kita melihatnya nampak bulat. Tuhan ingin tahu apakah kita percaya kepada agama atau kepada godaan.
> Jangan2 matahari ini mengitari bumi, namun Tuhan membuatnya agar seakan bumi mengitari matahari untuk menguji iman kita.
> Jangan2 langit itu warnanya pink, namun Tuhan membuatnya nampak biru untuk menguji iman kita... dsb. dsb.
> Jangan2 aku ini Tuhan... tapi membuat diriku sendiri... (ah, lupakan)

Kalau kita asumsikan "menguji iman" maka terlalu banyak kemungkinan yang dihasilkan. Jadi kesimpulannya : YA JADI ATHEIS AJA.


4. Tuhan nggak Maha Kuasa? BERARTI BUKAN TUHAN. TUHAN NGGAK ADA. YA JADI ATHEIS AJA.


5. Kontradiktif. Ini gue nyerah. Ini bener-bener Tuhan yang nggak nalar banget... mungkin TUHAN SEPERTI INI IQ NYA CUMA DUA DIGIT



yah... itu sih cuman sedikit saja...
ada banyak esai lain yang bisa saya ceritakan misalnya : universalisme dan agama, tuhan itu tidak mungkin maha mengetahui, kisah adam dan hawa itu menghancurkan sifat-sifat Tuhan, dsb.

tapi satu-satu yah... males ngetik. ada ratusan hasil mikir 8 taon. :P



Salam,
arto
 
Posts: 3
Joined: Mon Sep 18, 2006 3:39 am

Postby tomanbayz » Sun Oct 08, 2006 9:34 am

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

Kalo Tuhan nggak menampakkan diri pasti dianya punya alasan. Apapun alasan Tuhan rasanya nggak logis kalo kita kudu sembah die. Kalopun kt punya alasan akhlak, ngapain kudu beragama. atheis juga bisa aja kan punya moral yang baik. :wink:
tomanbayz
 
Posts: 3
Joined: Sun Oct 08, 2006 9:29 am

Postby kagakmurtad2 » Wed Oct 18, 2006 5:45 pm

masalahnye gini : setelah kite entar mati, ape nyang akan terjadi ?
User avatar
kagakmurtad2
 
Posts: 1399
Joined: Mon Sep 11, 2006 10:35 pm
Location: MONTREAL

Postby displacesux » Thu Oct 19, 2006 1:33 am

emank kudu ada yg kjadian klo udah koit ? buat gua koit ya koit, udeh beres.
User avatar
displacesux
 
Posts: 69
Joined: Fri Jul 21, 2006 2:27 am

Postby swatantre » Thu Oct 19, 2006 1:24 pm

betsyII wrote:Apakah yang anda maksud sebagai kaum yang tidak beragama?

Kalau iya, berarti istilahnya adalah atheis. Komunisme berbeda dengan atheisme. Seorang atheis belum tentu menganut paham / ideologi komunis.


Oooups, interupsi!!

Tidak beragama belum tentu tak bertuhan (atheis), mbak!
Seorang bertuhan belum tentu beragama, dan mjd seorg agnostik.

Kalo atheis tak bertuhan, dan maka jelas tak beragama

Sedang komunis itu paham ekonomi politik sbg antitesis dari paham kapitalisme. Komunis di sini dikata2in atheis hanya sebagai propaganda elit islam spy komunis tdk ada pendukungnya. Jadi, motifnya politis sekali (jaman Orla dulu)!
Orang PKI (representasi kekuatan komunis berpolitik yg ada di Ind) banyak yg kristen taat, banyak yang islam taat, bahkan haji (inget Haji Misbach).

Jadi mohon dipilah2 pengertian theis, atheis, agnostik, juga komunis dan agama....
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby betsyII » Thu Oct 19, 2006 4:43 pm

Tidak beragama belum tentu tak bertuhan (atheis), mbak!


Ya , anda betul.
User avatar
betsyII
 
Posts: 683
Joined: Thu Sep 15, 2005 10:27 am

Postby hyuuga » Tue Oct 31, 2006 1:49 am

oiiii rugi kalo jadi atheis tow yang sejenisnya.....,
pas ente butuh temen curhat and nggak ada siapa2....mw dibw kmana hayoo???

kalo disimpen2 sndr... bisa2 jadi gila lu
User avatar
hyuuga
 
Posts: 22
Joined: Sun Oct 22, 2006 1:41 am
Location: kos2an

Postby religi_cinta » Tue Oct 31, 2006 6:30 am

Atheis atau pun beragama gak masalah kok...

Yang penting itu menjalani hidup dengan baik. Buat apa fanatik ke agama tertentu tapi perbuatan dan tingkah laku kita kayak barbar. Jadi buat yang beragama, jangan pernah merasa diri anda superior dibandingkan dengan atheis :wink:

Buat arto, gua salut juga dengan pemikiran elo. Senang gua ada orang yang bisa berpikir dengan logikanya. Tapi arto, gua percaya biarpun gua gak bisa melihat Tuhan atau merasakan Tuhan, gpp kan? Cuma ini aja yang jadi prinsip gua, tapi gua tetep kritis dan gak akan mau diperbudak oleh agama. Gua juga tetep pake logika dan nurani gua dalam setiap tindakan gua.

Gua juga menghargai elo yang atheis, nice thinking.
religi_cinta
 
Posts: 42
Joined: Tue Oct 24, 2006 10:56 pm

Postby kagakmurtad2 » Mon Nov 13, 2006 8:57 pm

Dimasa lalu setiap kejadian yg terjadi selalu dicarikan alasan penyandaran kepada Tuhan.
Ketika seorang terkena penyakit demam sering akan lahir pertanyaan. Mengapa dirinya sakit dan siapa Pencipta penyakit tersebut ?
Pada masa itu jawaban atas pertanyaan seperti ini bahwa Tuhanlah yg menciptakannya.

Belakangan ilmu pengetahuan menemukan penyebab bahwa demam itu adalah bakteri, bukan Tuhan. Disini Tuhan kalah selangkah, sehingga orang-2 beriman harus mengulangi lagi pertanyaannya dg mengatakan lalu siapakah yg menciptakan bakteri ?
Selanjutnya ilmu pengetahuan menyingkap penyebab datangnya bakteri dan mengidentifikasikan proses munculnya bakteri. Lagi-2 Tuhan mundur selangkah, lalu perdebatan dilanjutkan dengan mempertanyakan sebab dari sebab itu, sehingga Tuhan selalu berada dalam posisi disalahkan.
Dan pada akhirnya, dengan penyebaran dan perkembangan ilmu pengetahuan yg pesat, telah membuahkan penemuan-2 atas fenomena-2 itu. Bahkan fenomena yg sebab-2nya belum ditemukan secara pasti setidaknya telah diketahui kategori sebab-2nya. Dengan demikian manusia harus membebaskan Tuhan dari pekerjaannya untuk selamanya dengan sebuah apologi, karena tidak ada tersisa ruang dan tempat untukNya.

NAMUN BENARKAH DEMIKIAN...?

Dan mereka tidak menilai Allah dengan penilaian yang tepat mengenai-Nya (QS. 6:91)


(bersambung.........)
User avatar
kagakmurtad2
 
Posts: 1399
Joined: Mon Sep 11, 2006 10:35 pm
Location: MONTREAL

Postby caberawit » Mon Nov 13, 2006 11:34 pm

Kagakmurtad2 pake acara bersambung... kenapa? Cape ngetik ya? :P
User avatar
caberawit
 
Posts: 280
Joined: Mon Oct 16, 2006 12:59 am

Next

Return to Spiritualisme - Filsafat - Keyakinan Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users