.

Simbol apakah itu? kisah lebih dari setahun yg lalu

Simbol apakah itu? kisah lebih dari setahun yg lalu

Postby tendangin » Sat Jul 21, 2012 5:25 pm

Salam sejahtera buat penghuni FFI.

Forum ini mengingatkan masa lalu sy saat mencari sesuatu di lokasi tanpa batas ruang dan waktu hingga akhirnya menulis http://indonesia.faithfreedom.org/forum/berkesimpulan-tentang-ffi-t45282/ . Curhat dikit ga papa yah. :green:

Sebuah perjalanan hidup yang membuat sy hampir gila dan terlepas dari alam manusia. Intinya saat setelah shalat, saya diperlihatkan sebuah gambaran 2 bayangan putih bersinar menyimbolkan satu manusia berukuran besar dan satu berukuran kecil. Mereka berdua berada dalam kondisi tidak aman. Anehnya saat tangan keduanya berpegangan maka keadaan tidak aman itu spontan langsung berubah menjadi nyaman dan tenteram, dan sebaliknya jika tangan keduanya terlepas maka keadaan bertambah kacau. Sepintas mirip dengan Bapa dan anak. Silahkan bila temen2 punya pendapat yang lain. :partyman:

Mungkin ada netter FFI yang berkenan menjelaskan akan hal tersebut. Soalnya kalau tanya ke kyai percuma saja, sudah pasti dibilang itu jin sesat yang sedang menggoda iman. :lol:
User avatar
tendangin
 
Posts: 121
Joined: Mon Mar 28, 2011 7:24 pm
Location: dirty way

Re: Simbol apakah itu? kisah lebih dari setahun yg lalu

Postby Bigman » Sat Jul 21, 2012 5:51 pm

SORRY OOT, dulu.....
@Bro Tendangin, baru tadi pagi saya baca di thread ente "Berkesimpulan tentang FFI",
ane mengucapkan SELAMAT jadi MANUSIA SEUTUHNYA... :finga:

Ane baru posting di: bener-gak-sich-agame-islam-agame-damai-t48419/page740.html

Ane suguhin diseneh deh, special buwat renungan ente.....
Agar juga, nyang maseh moslem, nyang maseh mo narik ente balik lagi ke-ugama syeitan....
Mundur teratur........ :lol:

-----------------------------------------------------------------------------
Image
Rezwan Ferdaus Pendukung AlQaeda wrote:
Ketika ditanya mengenai kemungkinan membunuh perempuan dan anak-anak,
Ferdaus menuduh semua orang yang bukan Islam merupakan musuh!!!


Cuba dibaca ntuh, MANUSIA AKIBAT AJARAN UGAMA eslaam... :shock:
Sesama manusia jadi musuh...
Non moslem +/- 5 Milyar didunia...!!!

Semua musuh dia, akibat ajaran ugama syeitan...!!!
:butthead:

Bener ngga slim, slem, slam???

Image
PESAN SUAMI MURTAD:
SUAMI MURTAD wrote:Wahai Umat MUSLIM INDONESIA, sadarlah..... ISLAM adalah AGAMA BERBAHAYA....!
TINGGALKAN ISLAM, SONGSONGLAH KEDAMAIAN & KEMAKMURAN.

------------------------------------------------------------------------------
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Simbol apakah itu? kisah lebih dari setahun yg lalu

Postby Jarum_Kudus » Fri Jul 27, 2012 3:26 am

tendangin wrote:Intinya saat setelah shalat, saya diperlihatkan sebuah gambaran 2 bayangan putih bersinar menyimbolkan satu manusia berukuran besar dan satu berukuran kecil. Mereka berdua berada dalam kondisi tidak aman. ..

Mungkin ada netter FFI yang berkenan menjelaskan akan hal tersebut. Soalnya kalau tanya ke kyai percuma saja, sudah pasti dibilang itu jin sesat yang sedang menggoda iman. :lol:

Kasus penglihatan ini cocok untuk dibahas oleh bang harahap, keeamad, blue lotus friend, cepoth, dll.

Mau tanya nih mas/mbak, apakah peristiwa itu terjadi sebelum atau sesudah murtad? Terjadinya di rumah atau di mesjid?
User avatar
Jarum_Kudus
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Simbol apakah itu? kisah lebih dari setahun yg lalu

Postby tendangin » Mon Jul 30, 2012 11:35 pm

jarum kudus :
apakah peristiwa itu terjadi sebelum atau sesudah murtad?

sesaat sebelum mengenal forum ini.. saat saya bimbang, saat saya mencari.. jadi forum ini cukup membantu.. :drinkers:
User avatar
tendangin
 
Posts: 121
Joined: Mon Mar 28, 2011 7:24 pm
Location: dirty way

Re: Simbol apakah itu? kisah lebih dari setahun yg lalu

Postby Chunk » Tue Jul 31, 2012 2:09 am

tendangin wrote:Salam sejahtera buat penghuni FFI.
Sebuah perjalanan hidup yang membuat sy hampir gila dan terlepas dari alam manusia. Intinya saat setelah shalat, saya diperlihatkan sebuah gambaran 2 bayangan putih bersinar menyimbolkan satu manusia berukuran besar dan satu berukuran kecil. Mereka berdua berada dalam kondisi tidak aman. Anehnya saat tangan keduanya berpegangan maka keadaan tidak aman itu spontan langsung berubah menjadi nyaman dan tenteram, dan sebaliknya jika tangan keduanya terlepas maka keadaan bertambah kacau. Sepintas mirip dengan Bapa dan anak. Silahkan bila temen2 punya pendapat yang lain. :partyman:


Saya bukan ahli dalam bidang mimpi bro, tapi saya akan mencoba mengemukakan analisa saya untuk mimpi bro tendangin.
Mimpi menurut saya dibedakan 2 sumber.
1. Tuhan
2. Kondisi jiwa dan tubuh manusia itu sendiri.

Untuk yang pertama, saya percaya Tuhan sejati bisa memakai mimpi sebagai alat komunikasi dengan anda. Bila demikian, maka Tuhan sejati juga akan membimbing anda menemukan arti dari mimpi tersebut. entah itu dari pengertian anda sendiri, dari buku, dari orang lain, dsb. tentunya ini membutuhkan pergumulan yang sungguh sungguh dalam menemukan arti mimpi tersebut.
Kedua, kondisi jiwa dan fisik seringkali terekspresi ke dalam mimpi. kondisi fisik misalnya, pernakah anda mimpi sedang mandi atau sedang bermain air dan mendapati anda ternyata ngompol?
kondisi jiwa, umumnya dipengaruhi kejadian sehari hari yang anda alami. Mungkin anda mengalami masalah, mendapat rejeki, atau mempunyai rencana2 yang bersemangat, dsb.
Bila membaca saya membaca keterangan bro tendangin, menurut saya itu adalah kondisi kejiwaan anda pada saat itu yang sedang dalam pergumulan yang prinsipiil. warna putih bercahaya menggambarkan bahwa pergumulan anda merupakan prioritas sangat penting yang menentukan prinsip hidup.
dua manusia sebagai manifest cahaya itu menggambarkan hubungan anda dengan orang orang terdekat anda (keluarga, saudara, rekan kerja, dsb). apakah anda ada orang terdekat yang sedang bertengkar, butuh pertolongan anda, bekerja sama, dsb. (silahkan direnungkan sendiri, anda yang tau kehidupan anda). Manifest manusia dalam kondisi tidak aman bisa jadi adanya pertentangan dalam diri anda yang membuat anda tidak nyaman dalam menjalani hidup.(bingung, marah, gelisah pertengkaran) yang terbawa dalam mimpi.
Manusia yang besar bisa menggambarkan ego atau diri anda, Manusia kecil bisa menggambarkan orang lain. Berpegangan tangan bisa jadi menggambarkan hati nurani anda.

Kesimpulan:
Kemungkinan akibat hubungan anda dengan orang terdekat (keluarga, rekan, saudara) yang bisa berupa: pertengkaran, minta tolong, kerja sama, dsb. Hal ini membuat anda bingung, gelisah, dan sulit membuat keputusan. Nampaknya hati nurani anda menunjukkan bahwa dengan "saling berpegangan" itu adalah hasil yang anda inginkan membuat nyaman. Silahkan diartikan sendiri "berpegangan" itu bisa berarti banyak tetapi yang pasti dengan cara yang baik dan menghasilkan hal yang baik.
Contoh: Saudara dekat ada yang mau pinjam uang untuk usaha. Anda dalam pergumulan antara memberi pinjaman karena tau dia benar benar perlu ditolong, tetapi disatu sisi anda juga memerlukan uang tersebut untuk hidup anda. tentu ini keputusan yang sulit. Nurani anda mencoba menggambarkan "berpegangan" sebagai solusi yang anda inginkan.
Note: ini cuman contoh, ga melulu masalah duitlaaahh... :))

Mohon maaf kalau analisa ngawur ini yah. hehehe..
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: Simbol apakah itu? kisah lebih dari setahun yg lalu

Postby tendangin » Wed Aug 01, 2012 12:03 am

Chunk :
Saya bukan ahli dalam bidang mimpi bro, tapi saya akan mencoba mengemukakan analisa saya untuk mimpi bro tendangin.


Terimakasih banyak bro Chunk atas tanggapan anda, memang secara logika itu betul karena kondisi kejiwaan atau pikiran yang berlebih. Tapi yang saya alami bukan bermimpi, ini kejadian saat saya setelah shalat. Jadi ini kondisi sadar. Pada saat saya membaca apa yang lazim dibaca muslim setelah selesai shalat, seolah2 saya terbawa ke dalam suatu ruang dan di situ muncul apa yang saya ceritakan di atas.

Menanggapi tanggapan Anda, saya lebih cocok dengan "berpegangan" adalah solusi. Dengan siapakah saya harus berpegangan agar mendapat sebuah solusi? Tuhan kah? Agama kah? Atau isi alam kah (manusia, hewan, tumbuhan dsb)? Atau justru dengan diri saya sendir? entahlah, terlepas dari itu, sekarang saya lebih menyukai kehidupan nyata, bukan berkutat dengan Tuhan dan agama. Apa yang saya alami, apa yang saya jalani, apa yang saya lihat itulah yang menjadi bagian dari kehidupan saya untuk menjalani kehidupan di hari berikutnya.


regard
t.end.angin
User avatar
tendangin
 
Posts: 121
Joined: Mon Mar 28, 2011 7:24 pm
Location: dirty way

Re: Simbol apakah itu? kisah lebih dari setahun yg lalu

Postby Chunk » Wed Aug 01, 2012 11:28 am

tendangin wrote:Menanggapi tanggapan Anda, saya lebih cocok dengan "berpegangan" adalah solusi. Dengan siapakah saya harus berpegangan agar mendapat sebuah solusi? Tuhan kah? Agama kah? Atau isi alam kah (manusia, hewan, tumbuhan dsb)? Atau justru dengan diri saya sendir? entahlah, terlepas dari itu, sekarang saya lebih menyukai kehidupan nyata, bukan berkutat dengan Tuhan dan agama. Apa yang saya alami, apa yang saya jalani, apa yang saya lihat itulah yang menjadi bagian dari kehidupan saya untuk menjalani kehidupan di hari berikutnya.


wah, kalau anda sudah ada "rasa" bahwa berpegangan itu solusi, sepertinya lebih cocok manifest manusia itu menggambarkan perjalanan kehidupan anda. Manusia yang kecil berjalan berdasarkan akal pikiran, rasionalitas. yang satunya berjalan berdasarkan spiritual. Bila anda menempuh kehidupan dengan masing masing jalan sendiri, misal hanya mengikuti buta spiritualitas maka anda diberitahu bahwa itu tidak akan membuat damai, demikian juga bila hanya mengikuti akal pikiran kita semata, itu juga tidak membuat nyaman.
kedamaian diperoleh setelah menggabungkan (berpegangan) antara akal pikiran dengan spiritual.
Gimana kalo gitu bro?
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: Simbol apakah itu? kisah lebih dari setahun yg lalu

Postby Kibou » Wed Aug 01, 2012 1:15 pm

tendangin wrote:Menanggapi tanggapan Anda, saya lebih cocok dengan "berpegangan" adalah solusi. Dengan siapakah saya harus berpegangan agar mendapat sebuah solusi? Tuhan kah? Agama kah? Atau isi alam kah (manusia, hewan, tumbuhan dsb)? Atau justru dengan diri saya sendir? entahlah, terlepas dari itu, sekarang saya lebih menyukai kehidupan nyata, bukan berkutat dengan Tuhan dan agama. Apa yang saya alami, apa yang saya jalani, apa yang saya lihat itulah yang menjadi bagian dari kehidupan saya untuk menjalani kehidupan di hari berikutnya.


Chunk wrote:wah, kalau anda sudah ada "rasa" bahwa berpegangan itu solusi, sepertinya lebih cocok manifest manusia itu menggambarkan perjalanan kehidupan anda. Manusia yang kecil berjalan berdasarkan akal pikiran, rasionalitas. yang satunya berjalan berdasarkan spiritual. Bila anda menempuh kehidupan dengan masing masing jalan sendiri, misal hanya mengikuti buta spiritualitas maka anda diberitahu bahwa itu tidak akan membuat damai, demikian juga bila hanya mengikuti akal pikiran kita semata, itu juga tidak membuat nyaman.
kedamaian diperoleh setelah menggabungkan (berpegangan) antara akal pikiran dengan spiritual.
Gimana kalo gitu bro?


Setuju banget nih sama pandangan dari Bro Chunk.
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free


Return to Spiritualisme - Filsafat - Keyakinan Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron