Page 1 of 1

pengen kenal tuhan

PostPosted: Mon Apr 23, 2012 11:19 pm
by Lumrah
halo bro semua,..aku pengen kita diskusi mengenai tuhan nih.pertama aku pengen kita bahas kriteria tuhan dulu,jadi misal nya tuhan maha kuasa dan kalau tidak maha kuasa maka bukan tuhan.jadi jawaban2 kita nanti nya di dasarkan pada kejujuran masing2..santai aja ya bro diskusinya.

Re: pengen kenal tuhan

PostPosted: Mon Apr 23, 2012 11:29 pm
by OpoBener
Nurut kak Lumrah, bagaimana Tuhan itu ?

Apa yang seharusnya Dia lakukan buat kita ?
Apa yang seharusnya kita lakukan, buat Dia ?
Apa tujuan Dia menciptakan kita di dunia ?

Kita sama2 belajar yah kak
Btw, batiknya bagus ...

Re: pengen kenal tuhan

PostPosted: Mon Apr 23, 2012 11:38 pm
by oglikom
Lumrah wrote:halo bro semua,..aku pengen kita diskusi mengenai tuhan nih.pertama aku pengen kita bahas kriteria tuhan dulu,jadi misal nya tuhan maha kuasa dan kalau tidak maha kuasa maka bukan tuhan.jadi jawaban2 kita nanti nya di dasarkan pada kejujuran masing2..santai aja ya bro diskusinya.

Boleh tidak kriterianya ditambah dengan para utusan-NYA?

Re: pengen kenal tuhan

PostPosted: Mon Apr 23, 2012 11:50 pm
by Lumrah
@opo bener
gimana kalau sampeyan dulu bro yg mendiskripsikan nya dahulu,,,saya masih bingung mulai dari mana

@oglikom

sementara tuhan nya dulu aja ya bro,atau bro mau kasih ciri2 atau bagaimana tuhan tsb

Re: pengen kenal tuhan

PostPosted: Tue Apr 24, 2012 12:03 am
by oglikom
Lumrah wrote:@oglikom

sementara tuhan nya dulu aja ya bro,atau bro mau kasih ciri2 atau bagaimana tuhan tsb

Sebaiknya anda sebagai TS lebih dulu menyebutkan ciri Yang Maha Kuasa itu seperti apa dan yang tidak itu seperti apa?

Re: pengen kenal tuhan

PostPosted: Tue Apr 24, 2012 12:19 am
by OpoBener
OK kak, saya duluan...

Menurut saya Tuhan itu MAHA KUASA, setuju ?
sekali lagi yah, MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL

apa kak Lumrah setuju ?

Re: pengen kenal tuhan

PostPosted: Tue Apr 24, 2012 3:05 am
by Jengkol
OpoBener wrote:Menurut saya Tuhan itu MAHA KUASA, setuju ?
sekali lagi yah, MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL



udaaah langsung aje....gw kasi 1 contoh

Tuhan Muslim
Tuhan maha kuasa...MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL kecuali dilahirkan...mati dan bangkit lagi...tritunggal (maksud saya tritunggal versi Kristen ya bukan versi muslim :lol: )

Tuhan Kristen
Tuhan maha kuasa...MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL tidak ada pengecualian titik!!!


kenapa hanya Tuhanya Islam dan kristen saja yg dibandingin??? soalnya Islam ngaku2 penyempurnaan dari agama sebelumnya (kristen)...penyempurnaan apa pembatasan Tuhan tuh?? tanya kenapa??

nilai aja sendiri yg Tuhan beneran yg mana? yg mana MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL???

gitu aja koq repot??? :supz:

Re: pengen kenal tuhan

PostPosted: Tue Apr 24, 2012 8:30 am
by Joe Andmie
tuhannya islam
tiada tuhan selain awloh
awloh maha kuasa
awloh maha perkasa
awloh maha kuat
awlah sungguh maha maha.........

Tuhan Sejati
Bapa segala suku bangsa
Berpribadi
Pemberi kuasa
Pengasih
Tuhan Sejati tidak maha maha..........

Re: pengen kenal tuhan

PostPosted: Tue Apr 24, 2012 9:28 am
by Kibou
Lumrah wrote:halo bro semua,..aku pengen kita diskusi mengenai tuhan nih.pertama aku pengen kita bahas kriteria tuhan dulu,jadi misal nya tuhan maha kuasa dan kalau tidak maha kuasa maka bukan tuhan.jadi jawaban2 kita nanti nya di dasarkan pada kejujuran masing2..santai aja ya bro diskusinya.


Halo Pak Lumrah.

Yuk gabung ke sini:

perjalanan-spiritual-netter-kibou-t47276/

Di sana kita sedang membahas "Tuhan" secara kritis, sistematis, dan non-dogmatis dalam suasana kekeluargaan. Mohon dibaca dari awal sehingga punya frame of reference yang cukup ketika akan menyumbangkan pemikiran. Cheers!