.

pengen kenal tuhan

pengen kenal tuhan

Postby Lumrah » Mon Apr 23, 2012 11:19 pm

halo bro semua,..aku pengen kita diskusi mengenai tuhan nih.pertama aku pengen kita bahas kriteria tuhan dulu,jadi misal nya tuhan maha kuasa dan kalau tidak maha kuasa maka bukan tuhan.jadi jawaban2 kita nanti nya di dasarkan pada kejujuran masing2..santai aja ya bro diskusinya.
User avatar
Lumrah
 
Posts: 56
Joined: Sat Mar 08, 2008 5:10 pm
Location: Desa terpencil

Re: pengen kenal tuhan

Postby OpoBener » Mon Apr 23, 2012 11:29 pm

Nurut kak Lumrah, bagaimana Tuhan itu ?

Apa yang seharusnya Dia lakukan buat kita ?
Apa yang seharusnya kita lakukan, buat Dia ?
Apa tujuan Dia menciptakan kita di dunia ?

Kita sama2 belajar yah kak
Btw, batiknya bagus ...
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: pengen kenal tuhan

Postby oglikom » Mon Apr 23, 2012 11:38 pm

Lumrah wrote:halo bro semua,..aku pengen kita diskusi mengenai tuhan nih.pertama aku pengen kita bahas kriteria tuhan dulu,jadi misal nya tuhan maha kuasa dan kalau tidak maha kuasa maka bukan tuhan.jadi jawaban2 kita nanti nya di dasarkan pada kejujuran masing2..santai aja ya bro diskusinya.

Boleh tidak kriterianya ditambah dengan para utusan-NYA?
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: pengen kenal tuhan

Postby Lumrah » Mon Apr 23, 2012 11:50 pm

@opo bener
gimana kalau sampeyan dulu bro yg mendiskripsikan nya dahulu,,,saya masih bingung mulai dari mana

@oglikom

sementara tuhan nya dulu aja ya bro,atau bro mau kasih ciri2 atau bagaimana tuhan tsb
User avatar
Lumrah
 
Posts: 56
Joined: Sat Mar 08, 2008 5:10 pm
Location: Desa terpencil

Re: pengen kenal tuhan

Postby oglikom » Tue Apr 24, 2012 12:03 am

Lumrah wrote:@oglikom

sementara tuhan nya dulu aja ya bro,atau bro mau kasih ciri2 atau bagaimana tuhan tsb

Sebaiknya anda sebagai TS lebih dulu menyebutkan ciri Yang Maha Kuasa itu seperti apa dan yang tidak itu seperti apa?
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: pengen kenal tuhan

Postby OpoBener » Tue Apr 24, 2012 12:19 am

OK kak, saya duluan...

Menurut saya Tuhan itu MAHA KUASA, setuju ?
sekali lagi yah, MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL

apa kak Lumrah setuju ?
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: pengen kenal tuhan

Postby Jengkol » Tue Apr 24, 2012 3:05 am

OpoBener wrote:Menurut saya Tuhan itu MAHA KUASA, setuju ?
sekali lagi yah, MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL



udaaah langsung aje....gw kasi 1 contoh

Tuhan Muslim
Tuhan maha kuasa...MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL kecuali dilahirkan...mati dan bangkit lagi...tritunggal (maksud saya tritunggal versi Kristen ya bukan versi muslim :lol: )

Tuhan Kristen
Tuhan maha kuasa...MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL tidak ada pengecualian titik!!!


kenapa hanya Tuhanya Islam dan kristen saja yg dibandingin??? soalnya Islam ngaku2 penyempurnaan dari agama sebelumnya (kristen)...penyempurnaan apa pembatasan Tuhan tuh?? tanya kenapa??

nilai aja sendiri yg Tuhan beneran yg mana? yg mana MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL???

gitu aja koq repot??? :supz:
User avatar
Jengkol
 
Posts: 166
Joined: Fri Jan 20, 2012 10:52 pm
Location: ya diatas pohon jengkollah...moso jengkol nongkrongye di pohon korma??? ntar mamad kejengkolan

Re: pengen kenal tuhan

Postby Joe Andmie » Tue Apr 24, 2012 8:30 am

tuhannya islam
tiada tuhan selain awloh
awloh maha kuasa
awloh maha perkasa
awloh maha kuat
awlah sungguh maha maha.........

Tuhan Sejati
Bapa segala suku bangsa
Berpribadi
Pemberi kuasa
Pengasih
Tuhan Sejati tidak maha maha..........
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: pengen kenal tuhan

Postby Kibou » Tue Apr 24, 2012 9:28 am

Lumrah wrote:halo bro semua,..aku pengen kita diskusi mengenai tuhan nih.pertama aku pengen kita bahas kriteria tuhan dulu,jadi misal nya tuhan maha kuasa dan kalau tidak maha kuasa maka bukan tuhan.jadi jawaban2 kita nanti nya di dasarkan pada kejujuran masing2..santai aja ya bro diskusinya.


Halo Pak Lumrah.

Yuk gabung ke sini:

perjalanan-spiritual-netter-kibou-t47276/

Di sana kita sedang membahas "Tuhan" secara kritis, sistematis, dan non-dogmatis dalam suasana kekeluargaan. Mohon dibaca dari awal sehingga punya frame of reference yang cukup ketika akan menyumbangkan pemikiran. Cheers!
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free


Return to Spiritualisme - Filsafat - Keyakinan Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users