.

KENIKMATAN: wujud kasih sayang Alloh swt

KENIKMATAN: wujud kasih sayang Alloh swt

Postby Wong lawas » Sun Apr 22, 2012 5:26 pm

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat- Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (Q.S. Ibrahim : 7)

Sengaja saya letakkan topik ini di sub forum filsafat dan keyakinan lain agar kita bisa menilai dari sudut pandang berbeda, karena saya sedang menggugat pendapat yg menyatakan bahwa bumi, matahari, air, makanan, udara dst adlh 'KENIKMATAN' luar biasa yg katanya pemberian tuhan agar manusia bisa merasakan kasih sayang dan pemeliharaan Alloh swt.

Saya bertanya2, perlukah semua 'kenikmatan' itu buat manusia? Apa gunanya buat kita? Bukankah lebih baik semua itu tidak pernah ada sehingga kita tidak perlu ada di bumi ini JIKA hanya mendapat sedikit 'syarat jatah hidup' dan ujung2nya kita kena AZAB lalu jadi bahan bakar neraka.

Apa salah kita manusia dari ratusan generasi yg tidak tau-menau sebabnya tapi diharuskan menanggung akibatnya,yaitu: hidup di bumi dalam penderitaan, kesukaran, terpaksa berbuat jahat demi bertahan hidup dan jika telah mati masih juga diancam dgn siksa neraka abadi. Perlukah kita BERSYUKUR atas 'nikmat' tsb? adalah lebih baik tidak merasakan 'nikmat' itu sama sekali. Bukankah itu hanya mengulur sedikit waktu untuk manusia agar bisa hidup dalam kesulitan dan peperangan, lalu tinggal 'potong bebek' diakhir waktu.?

Jika benar ada tuhan yg berencana seperti itu, lebih baik saya tidak bertuhan. Kita tidak minta diciptakan, tidak ikut berbuat salah dan dosa diawal tapi kita harus menanggung semua akibat dalam kehidupan di bumi ini serta ancaman siksa kubur dan neraka jahanam setelah mati.

Karena itu, apa yg dikatakan sbg 'KENIKMATAN' diatas merupakan wujud sifat alloh swt yg maha pengasih dan penyayang di bumi, menurut saya hanya semacam 'narkoba' yg menimbulkan ketergantungan pecandu pada pemasoknya sebelum akhirnya pecandunya tewas mengenaskan dan ditinggalkan.
Wong lawas
 
Posts: 281
Joined: Wed Jan 12, 2011 12:50 am
Location: Alas roban

Re: KENIKMATAN: wujud kasih sayang Alloh swt

Postby a_man » Sun Apr 22, 2012 10:30 pm

User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: KENIKMATAN: wujud kasih sayang Alloh swt

Postby harahap » Sun Apr 22, 2012 10:52 pm

SIP ...
tandain dulu ....
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: KENIKMATAN: wujud kasih sayang Alloh swt

Postby Wong lawas » Sat Apr 28, 2012 6:57 pm

Pembawa Pedang wrote:Tak mau nyembah Allah silakan keluar dari kolong langit. Jangan pakai nikmat Allah, jangan hirup oksigen Allah..Ingat harga oksigen di Rumah Sakit bisa Rp 500 rb per 24 jam. Syukuri nikmat Allah dengan menyembahNya. Jika anda ingkar anda tak layak jadi manusia.

Thanks bro a_man atas linknya pepe diatas.
Dari threadnya pepe diatas yg menuntut manusia agar menyembah alloh swt karena telah 'menikmati' oksigennya agar bisa hidup dan jika setelah mati bisa dijadikan bahan bakar neraka sbg hukuman krn tidak mau menyembahnya. Beginikah keadilan tuhan terhadap manusia yg tidak tau apa2 ketika dilahirkan ke bumi kemudian di loloh 'kenikmatan candu' oksigen sbg zat adiktif?

Kenapa saya analogikan ketergantungan manusia thd udara seperti kasus ketergantungan narkoba pada para Junkies? karena mereka adalah KORBAN dan tidak bisa lepas dari itu walaupun mereka ingin melepaskan diri darinya.

Hanya ada 2 pilihan bagi para pecandu narkoba, yaitu: Hukuman atau Rehabilitasi. Dari sinilah kita bisa menilai keadilan.
Wong lawas
 
Posts: 281
Joined: Wed Jan 12, 2011 12:50 am
Location: Alas roban

Re: KENIKMATAN: wujud kasih sayang Alloh swt

Postby keeamad » Sat Apr 28, 2012 8:27 pm

allah islam itu pebisnis sejati(1), makanya sekaligus PENIPU(2) ....
"ente pake oksigen bikinan ane? BAYAR!!!(1) Gak mau membayar, nte ane azab!!!(2)"
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm


Return to Spiritualisme - Filsafat - Keyakinan Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users