.

tanya serius pada rekan2 kristen

tanya serius pada rekan2 kristen

Postby yongis » Thu May 19, 2011 2:27 pm

saya muslim
permisi temen2 saya ingin bertanya...sebenarnya ini berdasarkan status FB beberapa rekan kristen yg tidak mungkin saya tampilkan disini

dari status2 tersebut tersirat bahwa umat kristiani sedang menunggu turunya yesus ( Isa Al-masih )dalam waktu yang cukup dekat , mungkin tidak lewat antara 1-5 tahun kedepan....,secara awam saya melihat umat kristen justru menunggu yesus, kalau bisa secepat2nya...karena ingin segera mencapai surga


mohon tanggapan dan pencerahanya
terima kasih...
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby duren » Thu May 19, 2011 2:50 pm

Pasti kerjanya tidur aja waktu gereja
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby mikimos » Thu May 19, 2011 3:03 pm

1. Yang bikin status itu teman2 anda kok anda nanyaknya ke orang lain?
Tanya sama yang bikin status lah.

2. Tanya dong ke situs Kristen seperti akupercaya, ekaristi, salib, sarapanpagi, dst dst
Memangnya FFI forum Kristen???

3. Kalau masih ngotot menanyakan Kekristenan di FFI, ya silakan nitip ke Metheny yang lagi diskusi sama Foxhound di satu2nya thread yang diijinkan Admin FFI untuk menjawab pertanyaan2 muslim mengenai Kekristenan.
Hargai tuh niat baik Foxhound dan juga ijinnya Admin.


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby dROGBa » Thu May 19, 2011 8:41 pm

@yongis
pura-pura *** padahal iya
dROGBa
 
Posts: 571
Joined: Fri Jun 05, 2009 8:52 pm

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby dROGBa » Thu May 19, 2011 9:46 pm

nuwun sewu mbah MOMOD...... lain kali aku kirim aja lewat PM kata2 itu, hehe......
dROGBa
 
Posts: 571
Joined: Fri Jun 05, 2009 8:52 pm

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby Momad Narsis » Fri May 20, 2011 1:32 am

@Yongis
kalau anda tanya itu disini ya seperti jawaban sis miki..namun sy menghargai pertanyaan sis yongis..kalau anda mendengar bahwa kristus akn datang 1-5 thn kdepan itu bukanlah kebenaran sebab tak ada manusia yg tau..tapi manusia bisa melihat tanda2 kedatanganNya..! mengapa harus dinantikan? karna itulah keriunduan umat kristen dalam penyataan imanya,itulah yg dikatakan dgn pengharapan. ada 3 pilar kekristenan dlm Bible:
1.IMAN
2.PENGHARAPAN DAN
3.KASIH
Salam Damai (maaf ya bang momod)
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby joelintang » Fri May 20, 2011 12:11 pm

yongis wrote:..,secara awam saya melihat umat kristen justru menunggu yesus, kalau bisa secepat2nya...karena ingin segera mencapai surga


hehehe...yg bwat status itu kl ada beneran di FB kristen itu Loetjoe...kalo itu ramalan di tunggu aja benar atau tidak...kl bohong kumplen aja sama yg
buat status...

Yg saya tau ttg surga( pd waktu ga ketiduran di gereja sehh..hehehe .. ga spt kata [email protected] :green: )
-Ga ada cepat2xan ke Surga... emang balap karung.. :green:
-Ga ada siapa cepat siapa dapat ,tiket masuk... [-X
-Ga ada cepat2xan krn ketakutan kehabisan kapling Surga... [-X

kalo kk ingin mengetahui kebenarannya...dan ga ada DUSTA di antara kita... :green:
baca Injil ttg Surga diantaranya Firman2x ini...
Matius 24:42-44
Yohanes 14 :1- 3
baca dulu kk... dg bersikaplah sbg Murid(ingin belajar) sdh itu di uji ,di nilai,di timbang,dirasakan,supaya peroleh kebenarannya...
Spt Tuhannya urang Nasrouni mlh menyuruh Menguji segala FirmanNya ,ga ada umpet2xan ditempat gelap, Dia Suka sekali semuanya dalam Terang
spy setiap urang dpt melihat KebenaranNya..Dia mau di sembah dg Kesadaran manusia..
Dia ga suka dg kemunafikan , dimana mulutnya memuji Tuhan tp hatinya jauuuuh dariNya...
kl masih blom faham..ragu2x ttg Kebenarannya itu ,tanya Bung @ Foxhoud spt referensi dr Kk @ mikimos ( foxhound sangat representatif dlm menjelaskan Injil)

salam DSB :turban:
User avatar
joelintang
 
Posts: 341
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby Bagol5 » Fri May 20, 2011 12:25 pm

mbak Yongis,

nanya nya sama yang buat status dunk... :green:

ada yang emang udah mau buru-buru (tanya kenapa). ada juga yang santai - santai saja(tanya kenapa), ga semuanya mau terburu-buru kok. :green:
yah pokoknya tanyain aja mbak. :green:
User avatar
Bagol5
 
Posts: 755
Joined: Sat Feb 20, 2010 9:34 pm
Location: jakarta timur selatan pusat

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby mamadkafirun » Fri May 20, 2011 1:03 pm

yongis wrote:saya muslim
permisi temen2 saya ingin bertanya...sebenarnya ini berdasarkan status FB beberapa rekan kristen yg tidak mungkin saya tampilkan disini

dari status2 tersebut tersirat bahwa umat kristiani sedang menunggu turunya yesus ( Isa Al-masih )dalam waktu yang cukup dekat , mungkin tidak lewat antara 1-5 tahun kedepan....,secara awam saya melihat umat kristen justru menunggu yesus, kalau bisa secepat2nya...karena ingin segera mencapai surga


mohon tanggapan dan pencerahanya
terima kasih...

Salah alamat nanya disini :finga:
Baca Alkitab dan engkau akan menemukan kebenarannya :turban:
User avatar
mamadkafirun
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby angky » Fri May 20, 2011 1:13 pm

Dari semua jawaban yang paling tepat adalah :

duren wrote:Pasti kerjanya tidur aja waktu gereja
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby harahap » Fri May 20, 2011 4:34 pm

maaf ya,
temen2 loe siapa ? kl muslim ok aja lah krn mmg gak tau,
tp kl kristen yg nanya, tolong loe gampar aja mukanya pake pispot sambil loe teriak " GO BLOX LOE !!"
tp kl muslIm ya dimaklumkan aja, jangan di GO BLOX GO BLOX IN, percuma.....
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby Salam Musa » Sat May 21, 2011 1:01 am

yongis wrote:saya muslim
permisi temen2 saya ingin bertanya...sebenarnya ini berdasarkan status FB beberapa rekan kristen yg tidak mungkin saya tampilkan disini

dari status2 tersebut tersirat bahwa umat kristiani sedang menunggu turunya yesus ( Isa Al-masih )dalam waktu yang cukup dekat , mungkin tidak lewat antara 1-5 tahun kedepan....,secara awam saya melihat umat kristen justru menunggu yesus, kalau bisa secepat2nya...karena ingin segera mencapai surga


mohon tanggapan dan pencerahanya
terima kasih...


Neng geulis ...sebagaimanapun wajahmu..tanpa jilbab pasti terlihat lebih ayu (catatan: tidak terdapat pitak 2 cm diameter)

SURAT AZ-ZUKHRUF
43:61. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.


Hanya Isa-lah yang menjadi sumber diskusi mengenai kiamat, bukan Muhammad..

SURAT AN-NISA '
4:158. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
4:159. ... Dan di hari Kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.


Karena Isa saat ini berada dengan Allah ...Dia pasti datang kembali...Tetapi Quran tidak menjelaskan bagaimana caranya Isa kembali dan ada berapa saksi yang melihat Dia terangkat.. Quran tidak menjelaskan banyak hal.

Tetapi ada ayat di Alkitab menuliskan:

Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."Kis 1:10-11


Sangat wajar jika semua orang percaya (Kristen) menunggu kedatangan Yesus Kristus untuk menjemput mereka dan terhindar dari kiamat yang kacau balau...tetapi kurang ajar kalo berani menentukan waktunya!

yongis ....kenapa dikau tertarik diskusi hal ini? Sebagai muslimah..bagaimana caranya allah-mu menyelamatkanmu dari hari kiamat yang mengerikan?
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby yongis » Tue May 24, 2011 12:52 pm

waduh maaf kalo saya salah....yaa klasik siih...nanya sama temen yg kenal sehari2 kadanng malah segan.....,tapi kalo nanya sama yg ga kenal secara fisik disini kan lebih enak gitu....heheheh maaaf lhoo maaaf sekali lagi....

sebenarnya saya cuma pengen buktiin ucapan syaikh saya bahwa keimanan orang kristen saaat ini sedang bagus2 nya, sementara muslim malah kurang tulus.......

syaikhku bilang orang kristen kepingin banged yesus segera turun biar umat kristen cepat terselamatkan dari segala yang jahat..., sementara islam yg punya imam mahdi malah tidak mengenalnya dan tidak berharap imam mahdi cepet muncul...karena berarti kiamat sudah dekat......nah muslim ga pengen dunia cepet2 kelar dulu...jujur saya juga merasa begitu.....pengen nikmatin dunia dulu...tapi sekarang saya sadar..itu EGO saya yg menipu saya terhadap duniawi...,jadi insya allah saya sedang belajar untuk menantikan kedatangan imam mahdi A.S Kholifatullah.....

baiklah kalo dirasa memang thread ini salah karena menjurus ke kristen... silahkan moddie mengunci saja, saya akan tanya saja melewati PM ke Metheny...

terima kasih...dan sekali lagi mohon maaf sebesar-besarnya
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby Salam Musa » Wed May 25, 2011 7:45 am

yongis wrote:waduh maaf kalo saya salah....yaa klasik siih...nanya sama temen yg kenal sehari2 kadanng malah segan.....,tapi kalo nanya sama yg ga kenal secara fisik disini kan lebih enak gitu....heheheh maaaf lhoo maaaf sekali lagi....

aduh yongis..akhirnya engkau muncul juga
yongis wrote:syaikhku bilang orang kristen kepingin banged yesus segera turun biar umat kristen cepat terselamatkan dari segala yang jahat..., sementara islam yg punya imam mahdi malah tidak mengenalnya dan tidak berharap imam mahdi cepet muncul...karena berarti kiamat sudah dekat..

@merah...
syaikhmu pasti belum pernah baca sungguh-sungguh Alkitab .. hidup saleh dan suci dalam menanti hari Tuhan adalah suatu keniscayaan ...


9 Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.
10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.
11 Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup
12 yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya.
13 Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran.
14 Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia.
15 Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, 2Ptr 3:9-15


yongis...nampaknya engkau cukup dekat dengan syaikhmu..karena ingin memperdalam Islam. Tolong tanya kepada beliau ..apakah beliau pernah tau ayat-ayat Alkitab yang saya copy paste di atas?

di print aja..and tunjukan kepada beliau..

yongis wrote:nah muslim ga pengen dunia cepet2 kelar dulu...jujur saya juga merasa begitu.....pengen nikmatin dunia dulu...tapi sekarang saya sadar..itu EGO saya yg menipu saya terhadap duniawi...,jadi insya allah saya sedang belajar untuk menantikan kedatangan imam mahdi A.S Kholifatullah.....

yongis ..Islam tidak menjelaskan seperti apa keselamatan itu...
Imam Mahdi? siapa dia?
Berada dimana sekarang dia?
bagaimana cara dia datang?
kenapa / untuk apa dia datang?
mana lebih tinggi derajat kesuciannya..muhammad ataukah imam mahdi?
di Quran...tertulis dimana?
Hadits bukanlah wahyu...!

Juga tunjukan kepada syaikhmu ayat yang ada di Kitab Wahyu - Alkitab. Saya yakin..syaikhmu belum pernah tau..!

12 "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.
13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."
Why 22:12-13


yongis wrote:baiklah kalo dirasa memang thread ini salah karena menjurus ke kristen... silahkan moddie mengunci saja, saya akan tanya saja melewati PM ke Metheny...

terima kasih...dan sekali lagi mohon maaf sebesar-besarnya


yongis .... Islam juga bicara mengenai kiamat-kan? Memang terlalu menjurus ke Kristen Threadmu ini. Tapi kalo mau menunjukan ajaran syaikhmu disini...saya kira momod tidak akan keberatan kok.

Tolong berikan pertanyaan saya kepada syaikhmu ya...! Terima kasih.
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: tanya serius pada rekan2 kristen

Postby harahap » Fri May 27, 2011 2:33 am

yongis wrote:.., [size=200]sementara islam yg punya imam mahdi malah tidak mengenalnya dan tidak berharap imam mahdi cepet muncul[/size]...


ngis,
tolong loe belajar ttg islam lg, gak usah tanya syeikh loe ! gak bakal keluar jawabannya karena TAKUUUT !!
cari aja jawaban salam musa :
Imam Mahdi? siapa dia?
Berada dimana sekarang dia?
bagaimana cara dia datang?
kenapa / untuk apa dia datang?
mana lebih tinggi derajat kesuciannya..muhammad ataukah imam mahdi?
di Quran...tertulis dimana?


gue bantu :
"Laa mahdia illa isabnu Maryama…"

gue baik kan :green: ?? loe obok2 aja semua, oke ?
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm


Return to Spiritualisme - Filsafat - Keyakinan Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users