.

Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby duren » Sun Aug 01, 2010 10:33 pm

Mungkin ini bisa keluyuran keluar dari yang diimani masing masing MAKA Ini cuma diskusi
Dari depag-ri-mengeluarkan-qur-an-terjemahan-baru-t39636/page40.html
===================
Ini coba kujawab dengan niat biar ente jadi pusing

muslim_netral wrote:Pertanyaan nomor 1:
Yang namanya KEBENARAN ILAHI itu sifatnya absolut atau relatif? (Absolut / Relatif).
== ABSOLUT

Relatif SEBELUM done

Emangnya kita punya toll untuk meng_autentifikasi keabsahan absolutifitas titah Tuhan sebelum done ? .
Contoh RESIKO menganggap TITAH Tuhan adalah absolute

Aku datang kerumahmu membawa titah di kitap nabi Duren lalu berkata :
Netral yang wangi kecap :finga: .. Aku didatangi Tuhan loh , pesan beliau elo harus kawin siri ame gue ...Perintahnya ada tertulis disurah kecap no 34b . Kitap suci nabi ini adalah KEBENARAN ILAHI yang absolute benar. Terimalah walau dengan hati yang ga iklas ... Masalah mangan babi panggang bisa aku ajarin pelan pelanlah .

bakal FULL CAPSLOCK nih

Pertanyaan : Gimana kalau kau berhasil tak gombal LALU done ?? .
Apakah DUSTAKU akan menjadi KEBENARAN Ilahi ??
Aku ajah pusing njawabnya :rolling: :rolleyes:

Ini sebagai bukti ku bahwa..... Relatif SEBELUM done

Bahkan BILA Tuhan datang langsung kerumahmu lalu berkata :
Aku ni Tuhan ... Elo tak kawinkan sama si kapir yang senang mangan babi panggang tu ...Terimalah ini sebagai KEBENARAN ILAHI yang absolute benar.

Pertanyaan : Gimana kalau kau MELAWAN TUHAN ASLI dan tidak menjalankannya ??
Apakah KEBENARAN ILAHI ini akan menjadi KESALAHAN Ilahi ??
Silahkan ente pusing njawabnya

Ini sebagai bukti ku bahwa..... Relatif SEBELUM done

Pertanyaan nomor 2:
Mungkinkah suatu kebenaran absolut berkontradiksi pada dirinya sendiri? (Mungkin / Tidak Mungkin).
== TIDAK MUNGKIN

MUNGKIN

Selama belum ada konfirm sang Tuhan , KEBENARAN Tuhan adalah kebenaran yang BOLEH JADI .
Kebenaran absolute SEDERAJAT dengan Kesalahan absolute
Cuma hari KIAMAT yang akan membuktikannya

Yihuuu .. CAPSLOCK lage
Pertanyaan nomor 3:
MUNGKIN Tuhan yang benar pencipta akal pada diri manusia, melakukan suatu tindakan **** menurut akal ciptaanNya, sehingga akal itu menghakimi Tuhan sebagai Tuhan yang ****? (Mungkin / Tidak Mungkin).
== TIDAK MUNGKIN

MUNGKIN

Tuhan asli lah ( bukan Setan ) yang BERTANGGUNG JAWAB atas dua buah AKAL yang saling bertolak belakang ini :
_Si Netral menganggap Tuhan kapir adalah Tuhan yang ****
_Ane percaya dan hakul yakin bahwa Tuhan Si Netral adalah Tuhan tukang bikin kram otak

Emangnya yang nyiptakan akalmu bukan Tuhan
Emangnya yang nyiptakan akalku bukan Tuhan

Emangnya yang nyiptakan akalmu adalah setan
Emangnya yang nyiptakan akalku adalah setan

Jangan khawatir dengan kewarasanku .
Akupun faham bahwa dalil ini akan kau gunakan tuk pembenaran atas ajaran muhammad
Toh bukankah kau berusaha tetap waras WALAU sudah tau dengan dalil ini =D>

Masalahnya : Cukup Waraskah muhammad akan dalil ini ?? :finga:

JADI TETAP jawaban ku atas pernyataanmu : MUNGKIN

_Justru karena MUNGKINLAH maka :
Aku ga akan memancungi leher orang yang berbeda keyakinan dengan keyakinanku WALAU dia akan memancung leherku .
_Justru karena MUNGKINLAH maka :
Aku ga akan memancungi leher orang yang berbeda keyakinan dengan keyakinanku ANDAIPUN ada nabi Tuhanku yang NYURUH melakukan itu.

_Kalau kau memang menganggap TIDAK MUNGKIN maka :
Jalankan saja perintah Tuhanmu yang nyuruh nyuruh tuk memancung leher ku
_Kalau kau memang menganggap TIDAK MUNGKIN maka :
Dahh dehh .. ntar non Chondena stress mbaca nya :green:

Dahhh matikan ajah capslockmu .... Kok menang mulu aku debat dengan mu say :heart:
===========
Topicnya berat oiy
Ntar kulanjut lagilah .. dan ini terbuka untuk ku edit
Last edited by duren on Mon Aug 02, 2010 2:43 am, edited 1 time in total.
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby duren » Mon Aug 02, 2010 12:11 am

Pertanyaan nomor 4:
Mungkinkah Tuhan yang benar berbuat salah? (Mungkin / Tidak Mungkin).
== TIDAK MUNGKIN

MUNGKIN

PARADOKS ???

Kita ga ngerti apa tujuan nya dimasa depan
Mungkin Tuhan mengutus muhammad tahun 570 agar tahun 2005 lahir FFI
Mungkin Tuhan mengutus muhammad tahun 570 agar tahun 2010 aku bisa debat sama muslim

Huahhh
Jawaban no 5 mungkin membantu

Pertanyaan nomor 5:
Perlukah Tuhan yang Maha Benar melakukan koreksi atas tindakanNya di masa lampau? (Perlu / Tidak Perlu).
== TIDAK PERLU ( TIDAK PERLU ADA KOREKSI, KARENA TINDAKANNYA SEJAK DULU BENAR )

PERLU

Mencari analogi ini yang paling pusing dan memang sedikit maksa yahh

Tapi biarlah ...
Kalau ada serangan yang hot mungkin dengan sendirinya akan membuatku mikir tuk menyempurnakan teori ini ](*,) ](*,)

Aku coba menyandarkan diri pada dua Nabi jaman modern yang aku anggap sudah menemukan JEJAK KARYA KARYA TUHAN

Sesi I
Nabi Albert Einstein : Tuhan Tidak Melempar Dadu
Dia kemukakan tuk menentang Quantum
Dia ni agak kolot , ga bisa merima pakem baru . Namun ga apalah toh ada hasilnya dan ga malu maluin
DAN toh SETARA dengan APA YANG DITENTANGNYA yaitu Relativitas

Terbukti Tuhan membuka kebenaran pada Einstain dan menghasilkan produk yang benar

Sesi II
Nabi Stephen Hawking si pengintip Tuhan : Tuhan bukan saja bermain dadu , Dia malah melemparnya ke tempat yang kita tak tahu
Ya, Tuhan suka bercanda.
Dia menetang pendapat Einstein untuk menemukan Quantum . Hal ini akan selalu terjadi dimasa depan dan biasa terjadi disegala disiplin ilmu .
MEMANG dia HARUS MELAWAN kebenaran yang sudah ditemukan ilmuwan lain
Terbukti Tuhan membuka kebenaran pada Hawking dan menghasilkan produk yang benar

Aku ragu kalimat yang tepat untuk ini ... SALING MENYALAHKAH tuk mencari KEBENARAN atau SALING MENGOREKSI untuk menemukan kebenaran YANG MEMANG benar semua

Yang jelas .. Kalau mereka cuma saling memuji GA BAKALAN ada hasil - NIHIL- STATIS

Terserah deh dan tolong bantu mencari redaksi kalimat yang lebih tepat :rolleyes:

Kembali ... MUNGKIN pendapat ini adalah titik lemah ku yang akan membuatmu melakukan pembenaran terhadap Islam

Tapi kembali kepada masalah Kewarasan kita untuk mencerna fakta ini
Cukup Waraskah kita mencerna dalil ini ??

Perlukah Tuhan yang Maha Benar melakukan koreksi atas tindakanNya di masa lampau?
PERLU
Toh Tuhan yang menciptakan kebenaran yang TIDAK ABSOLUTE


Mungkinkah DOSA dan NERAKA TERCIPTA melalui proses ini ??
Ya, Tuhan suka bercanda.
Bisa terlalu liar nihh dan bisa nyampe pada pembahasan Penebusan di agama sebelah
Stop OOT

Ya, Tuhan suka bercanda - Stephen Hawking
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby duren » Mon Aug 02, 2010 2:03 am

Pertanyaan nomor 6:
Masuk akalkah seorang utusan Yang Maha Benar, yang diutus bagi seluruh umat manusia di sepanjang masa, melakukan tindakan2 yang dianggap normal di masa lampau namun tidak normal di masa kini? (Masuk akal / Tidak Masuk Akal).
== GAK ADA JAWABAN, KARENA INI SIFATNYA SUBJEKTIF

Kali ini aku coba riset dengan nama ku sendiri dan mikir mikir cukup lama
Dan
Aku setuju denganmu ... aku pilih SUBJEKTIF

Aku cuma bisa berangan angan agar wasit FIFA jadi nabi
===========
Masuk akal
Pagi Kedele , Siang Tempe

Tidak masuk akal

Pagi Kedele, Siang Tempe , Sore Kedele
=============
Jawaban jadi berantakan kalau sudah menyangkut agama

Kemaren dulu Musa bilang haram ...Pagi KEDELE
Hari ini Yesus bilang halal ... Siang TEMPE

Mulai ragu dengan logika
==============

Kemaren dulu Musa bilang haram ...Pagi KEDELE
Hari ini Yesus bilang halal ... Siang TEMPE
Besok Muhammad bilang haram ...Sore KEDELE

Jamin lupa dengan logika
============
Tapi akupun jadi maklum setelah aku menggunakan nama ku di urutan akhir

Kemaren dulu Vhee bilang haram ...Pagi KEDELE
Hari ini Netral bilang halal ... Siang TEMPE
Besok Duren bilang haram ...Sore KEDELE

Atau

Kemaren dulu Vhee bilang haram ...Pagi KEDELE
Hari ini Duren bilang halal ... Siang TEMPE
Besok Netral bilang haram ...Sore KEDELE

Kesimpulan :
Beragama adalah kegiatan meyakini sesuatu yang kita tau memang salah ?? :finga:

Kok ga bisa FAIR PLAY yahhh
Harusnya wasit sepakbola dari FIFA kita angkat jadi nabi
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby DHS » Tue Aug 03, 2010 2:04 am

duren wrote:Mungkin ini bisa keluyuran keluar dari yang diimani masing masing MAKA Ini cuma diskusi

Memang bener, Ren. O:) Makanya untuk ngehadapin konsep islam, paling masuk kalau titik pijak kita "Monotheist".
Memang juga kalau tidak hati2 bisa nabrak iman2 lain, apalagi islam kan sukanya maen gandeng2an tangan, narik2 yang lain kalau sudah terjungkal.

Kalau diskusinya vs non-theist, lebih sulit, karena batasan tentang "absolut" dan "relatif"nya (hampir) tidak ada. Arahnya jadi mengambang.
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby duren » Wed Aug 04, 2010 5:57 pm

Pertanyaan nomor 4:
Mungkinkah Tuhan yang benar berbuat salah? (Mungkin / Tidak Mungkin).
==Netral > TIDAK MUNGKIN


MUNGKIN

PARADOKS ???

Kita ga ngerti apa tujuan nya dimasa depan
Mungkin Tuhan mengutus muhammad tahun 570 agar tahun 2005 lahir FFI
Mungkin Tuhan mengutus muhammad tahun 570 agar tahun 2010 aku bisa debat sama muslim

Mungkin Tuhan yang benar telah mengutus muhammad tahun 570 agar tahun 2010 majalah TIME
punya cover yang sekeren ini

Image


Huahhh
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby vhee » Wed Aug 04, 2010 6:16 pm

duren wrote:
Emangnya kita punya toll untuk meng_autentifikasi keabsahan absolutifitas titah Tuhan sebelum done ? .
Contoh RESIKO menganggap TITAH Tuhan adalah absolute

Aku datang kerumahmu membawa titah di kitap nabi Duren lalu berkata :
Netral yang wangi kecap :finga: .. Aku didatangi Tuhan loh , pesan beliau elo harus kawin siri ame gue ...Perintahnya ada tertulis disurah kecap no 34b . Kitap suci nabi ini adalah KEBENARAN ILAHI yang absolute benar. Terimalah walau dengan hati yang ga iklas ... Masalah mangan babi panggang bisa aku ajarin pelan pelanlah .


Absolute itu gak bisa diedit-edit cm krn menuruti nafsu ikan lumba-lumba. Gak begitu memaknai absolutifitas. Manusia diberi rujukan dan diwajibkan menuntut ilmu untuk mengokohkan kebenaran dari rujukan itu. Ane rasa gak ada yg lbh aman daripd mengikhlaskan semua yg terbaik yg tekah ditetapkan oleh Allah karena Allahku begitu menyayangiku lbh dari segalanya.
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby duren » Wed Aug 04, 2010 6:38 pm

vhee wrote: Ane rasa bla bla

Disini
Ga ada yang butuh tuk mendengar apa yang dirasakan orang
Ga ada yang butuh tuk mendengar apa yang diimani orang

Lihat sudut atas kanan di monitormu

Ada tulisan Spiritualisme - Filsafat - Keyakinan Lain

Trit ini kubuat dengan tujuan , safa tau ada Tuhan yang

TIDAK mendengar apa yang dirasakan orang
TDAK mendengar apa yang diimani orang
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby Saif.Bahar » Thu Aug 05, 2010 1:07 am

Ah....
Dasar2 ktuhanan..
Kukira tuhan itu cuma di temukan oleh manusia krn manusi mmpunyai unsur ruhaniyah pd susunan dirinya..
Ruhaniyah itu tinggi shgga manusia ketika mmbawanya kpd unsur2 yg lebih rendah pd dirinya akan trjadi trans persepsi.
Manusia dlm hidupnya slalu menemukan bhwa ada knyataan ttg tuhan.unsur ruhaniahnyalah yg menemukan realitas tuhan itu.tetapi ketika manusia hidup dlm alam sosial maka jiwanyalah yg menjadi pnghubung prgaulan.
- fikiran,
- perasaan,
- hasrat.
Maka yg terperikan oleh unsur ruhaniyah itu di nyatakan oleh unsur jiwa manusia yaitu fikiran.
Fikiranlah yg mncptakan konsep ketuhanan/pengertian yg lbh rendah dari pemerian/peri.yg tentunya lbh bs di pahami dlm mengkomunikasikan apa yg di temukan oleh unsur ruhaniyah.
Nah kalau kmudian km mncari tuhan yg tdk mndngar tugas fikiranlah menyusun konsep.
Jd bs di mengerti kan mgpa trdapat prbedaan dlm konsep2 ketuhanan.
konsep ketuhanan hanyalah utk pemahaman setepat mgkin dmn konsep itu diprgunakan sbg dasar mnjalani hidup di dunia ini.artinya pnjelasan yg mmbantu manusia dlm brtndak,braktifitas,memutuskan..dll.
Jadi tdk dimaksudkan mndeskripsikan secara sempurna.
Sbg konsep memiliki konsekuensi dlm tata kprcayaan manusia..misal :
- tuhan bikin alam trus diam saja.maka sstemnya gmn.
- tuhan bikin alam dan smua pristiwa hgga hari ini pun gmn
- dan varian2nya...
Ini menurut saya lho kalau keliru ya di hapus.hehehe
Saif.Bahar
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby forever_muslim » Thu Aug 26, 2010 6:05 pm

terima kasih mas duren atas undangannya ke thread ini...

sudah sy baca-baca tulisan mas duren dan filsafat mas duren terlalu tinggi dan agak sulit utk sy maknai ...
rahasia Tuhan terkadang membuat kita berfikiran "nakal" ..knapa Tuhan berkendak seperti ini-itu apalagi yg berbeda dgn keinginan kita.. temen sy pernah bertanya dgn sy.. knapa Tuhan "membiarkan" segregasi iman sesama makhlukNya sehingga membuat mas duren ditahun 2010 ini berdebat ttg keimanan dgn muslim.. bukankah Tuhan Maha Kuasa yg dgn sekejap saja dan kapanpun DIA mau bisa saja saat ini kita semua sama imannya... jujur cukup lama juga sy mencari jawaban yg paling tepat dan mudah utk saya dan temen saya mengerti... pada akhirnya sy hanya bisa mengatakan " bukankah manusia diberikan akal fikiran sehingga membedakan kita dan makhluk ciptaan lainnya ".. daya nalar akal kitalah yg menentukan mana yg benar dan yg salah..yg baik dan buruk dll...
Trit ini kubuat dengan tujuan , safa tau ada Tuhan yang
TIDAK mendengar apa yang dirasakan orang
TDAK mendengar apa yang diimani orang


believe me mas duren.. dulu saya malah bertanya yg lebih " liar" lagi dari pertanyaan mas duren diatas...
sedikit sy bercerita ttg kehidupan saya kalo mas duren gak keberatan karena berkaitan dgn pertanyaan "liar" saya tadi..
bisnis sy dibidang konsultan merangkap kontraktor juga.. pada saat usia saya dibawah kepala 3.. apapun sy lakukan utk mendapatkan proyek..karena sy fokus diproyek pemerintah jadi yg namanya suap, entertain dll sy lakukan pada oknum2 panitia lelang dan lumayanlah rezeki saya pada saat itu.. namun kenapa pada saat sy mencoba menjadi org "baik" dan mencari dgn cara2 halal malah gak dapat sebanyak seperti pada saat sy msh menggunakan cara2 kotor seperti dulu...
sehingga muncul pertanyaan "liar" sy ttg keadilan Tuhan... knapa Tuhan tidak mem"backup" sy yg mencoba mencari rezeki sesuai dgn perintahNya dan malah "membiarkan" temen2 sy yg msh menggunakan cara yg dilarangNya mendapatkan rezeki yg banyak...
Alhamdulillah berkat perenungan dan belajar sana sini ternyata kuncinya cuma satu mas duren... IKHLAS
ikhlas atas qadha dan qadhar, ikhlas atas cobaan walaupun tidak mudah seperti yg diucapkan namun sy berusaha utk itu...
jadi apa yg kita rasakan, kita inginkan Tuhan pasti tahu dan dengarkan hanya kita yg gak tahu takdir dan qadha Ilahi untuk kita... samalah kalo dalam iman kristiani temen sy sering mengucapkanTuhan punya rencana lain utkku..

segitu dulu yg bisa sy sampaikan mas duren.. terima kasih.. saya mau buka puasa dulu he he he

best regards,

fm - batam
User avatar
forever_muslim
 
Posts: 233
Joined: Wed Jul 28, 2010 8:44 am

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby Saif.Bahar » Mon Oct 18, 2010 10:58 pm

Hehehe..dik fm ni gmn..

sampai kiamat nanti manusia slalu memaknai knyataan..trutama mengenai nasibnya di tengah hamparan luas alam..di tengah kehidupan sosial..dst.

Munurut saya.. Tulisan anda adalah pmaknaan atas kehidupan anda sendiri..

Seorg yg paling atheis skalipun akan memaknai hidupnya..

Bedanya agama memaknai dlm kesejukan tapi atheisme justru memaknai dgn kehampaan..ke sia2an.

Hehehe...tuhan adalah juga kebutuhan maknawiah..trlepas dari eksistensinya yg masih bisa di prdebatkan.
Saif.Bahar
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby duren » Mon Oct 18, 2010 11:32 pm

Saif.Bahar wrote:Seorg yg paling atheis skalipun akan memaknai hidupnya..

Bedanya agama memaknai dlm kesejukan tapi atheisme justru memaknai dgn kehampaan..ke sia2an.

Hehehe...tuhan adalah juga kebutuhan maknawiah..trlepas dari eksistensinya yg masih bisa di prdebatkan.

Nahh gini kan enakk =D>

Lanjut bung Bahar .. Banyak ga mau mengakui kodrat manusia YANG GA TAHAN ber_rindu dendam dengan HAUS ROHANI .
Bangsa bangsa yang mengenal dewa dewi malah jauh lebih Sufi dari Sufinya Islam .
Bung Bahar !! ceritain dunk .. betapa damai nya rohani para samurai saat duduk di pinggir sungai dibawah pohon yang rindang bertelekan diatas diatas dipan TANPA ingin ditemani bidadari . O:)
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby iniesta » Wed Oct 20, 2010 11:39 pm

Assalamualakum bung duren...mencoba memenuhi undangan anda, n tengkiu so macz...hehe. Mencoba juga turut berpendapat guna memaknai konsep KeTUHANan dgn segala tindak tandukNYA, seperti yg telah anda paparkan diatas, dan smga sy tidak salah persepsi dgn uraian anda diatas. Tetapi dari hemat saya, tampaknya pemikiran anda atas eksistensi KeTUHANan sungguh teramat "LIAR" menurut saya. Saya pikir Anda terlampau men"dewa"kan logika dan rasio dlm hal ini. Padahal guna memahami eksistensi Tuhan dgn sgl tindakanNYA, menurut saya tidaklah cukup hanya mengedepankan logika semata. Jika demikian, Tentu saja makna atas konsep Ketuhanan tdk mungkin dan tdk akan pernah bisa kita temukan. Memaknai eksistensi Tuhan tidaklah cukup dgn rasio dan logic semata. Diperlukan keberanian manusia keluar dari kungkungan otak sempit kita yg pada kenyataannya memang otak kita ini hanya mampu memaknai sebatas alam raya yg memang mudah untuk diyakini tanpa harus ada pembuktian. Keyakinan atas eksistensi KeTUHANan seharusnyalah MUTLAK dan ABSOLUT, tanpa relativitas, tanpa subyektifitas. Memang konsep demikian sangat rentan diperdebatkan, utamanya bagi kaum atheis. Tapi bukankah keberadaan JAGAT RAYA ini sdh membuktikan adanya PENCIPTAAN sblmnya? Dan dlm hal ini APA/SIAPA SANG PENCIPTA itu? Memaknai eksistensi Ketuhanan adalah KEBUTUHAN DASAR serta naluri dasar setiap manusia, selain kebutuhan dasar untuk bertahan hidup. Bukti semua itu adalah adanya keyakinan2 kuno atas dewa2 sebelum konsep agama modern lahir. Hal Itulah sy pikir yg membedakan kita manusia yg memiliki kelebihan akal dari mahluk lain di jagat raya ini mau berpikir keluar dari kungkungan otak yg terbukti otak tdk mampu menjangkau smuanya. Konsep agama lahir tentu bukan atas buah pemikiran manusia, tetapi memang sdh Blueprint Sang Pencipta. Seperti halnya jagat raya perlu KETERATURAN, agama diturunkan Sang KHALIQ guna menjamin KETERATURAN kehidupan manusia yg notabene memiliki KELEBIHAN AKAL dibanding makhluk laen dijagat ini. Karena kelebihan akal manusia trsbt cenderung sangat berPOTENSI mnjdikan khdpan manusia menjadi LIAR, tentu smua kmungkinan tsbt sdh masuk dalam BLUE PRINT dan RENCANA Sang Pencipta agar kehidupan manusia yg berAKAL itu slnjdnya TERATUR dan TIDAK LIAR. Oleh sbb alsn diatas, sy berkeyakinan bhw Tuhan Absolut ADA beserta PETUNJUKNYA Absolut pula melalui AGAMA yg dibawa RasulNya...Bgmn pendapat anda slnjtnya, bung Duren? Trmksh, serta mhn maaf jk keliru...wsslam.
iniesta
 
Posts: 321
Joined: Wed Oct 13, 2010 6:43 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby duren » Thu Oct 21, 2010 12:17 am

Trims iniesta ..Ini bukan trit berantem .. enjoy jaaaaa kata si C_N

Bung /bro/sis iniesta .. Aku sering " kasihan campur bahagia " loh melihat muslim yang sampai stres akibat tak suruh suruh tuk menjalankan perintah awlloh " BUNUH KAPIR "
Perasaan demikian bukan karena aku keji apalagi bahagia melihat "mereka" stress ( ada yang sampai jerit jerit loh ganti nick 4 kali ) . :green:

Tapi muslim ( anda juga termasuk) tidak PERNAH BISA menerangkan isi hatinya .. KENAPA DIA MENOLAK PERINTAH ABSOLUTE AWLLOH

Salah satu buah ke_agnostikanku yang anda katakan liar adalah ini
JADI TETAP jawaban ku atas pernyataanmu : MUNGKIN

_Justru karena MUNGKINLAH maka :
Aku ga akan memancungi leher orang yang berbeda keyakinan dengan keyakinanku WALAU dia akan memancung leherku .
_Justru karena MUNGKINLAH maka :
Aku ga akan memancungi leher orang yang berbeda keyakinan dengan keyakinanku ANDAIPUN ada nabi Tuhanku yang NYURUH melakukan itu.

_Kalau kau memang menganggap TIDAK MUNGKIN maka :
Jalankan saja perintah Tuhanmu yang nyuruh nyuruh tuk memancung leher ku

Membaca isi postmu diatas .. sedikitpun dirimu ga ngaseh peluang bagi kami bahwa Tuhanmu MUNGKIN adalah Tuhan bagi seluruh umat .
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby iniesta » Thu Oct 21, 2010 12:41 am

Assalamualakum bung duren...mencoba memenuhi undangan anda, n tengkiu so macz...hehe. Mencoba juga turut berpendapat guna memaknai konsep KeTUHANan dgn segala tindak tandukNYA, seperti yg telah anda paparkan diatas, dan smga sy tidak salah persepsi dgn uraian anda trsbt. Tetapi dari hemat saya, tampaknya pemikiran anda atas eksistensi KeTUHANan sungguh teramat "LIAR" menurut saya. Saya pikir Anda terlampau men"dewa"kan logika dan rasio dlm hal ini. Padahal guna memahami eksistensi Tuhan dgn sgl tindakanNYA, menurut saya tidaklah cukup hanya mengedepankan logika semata. Jika demikian, tentu saja keinginan manusia menterjemahkan konsep Ketuhanan tdk mungkin dan tdk akan pernah bisa ditemukan. Kebutuhan KeTUHANan adlh rohaniah spiritual manusia. Memaknai eksistensi Tuhan tidaklah cukup dgn rasio dan logic semata. Diperlukan keberanian manusia keluar dari kungkungan otak sempitnya yg pada kenyataannya memang otak kita ini hanya mampu memaknai realitas sebatas alam raya yg memang mudah untuk diyakini tanpa perlu pembuktian2. Keyakinan atas eksistensi KeTUHANan seharusnyalah MUTLAK dan ABSOLUT, tanpa relativitas, tanpa subyektifitas. Memang konsep demikian sangat rentan diperdebatkan, utamanya bagi kaum atheis. Tapi bukankah keberadaan JAGAT RAYA ini sdh membuktikan adanya PENCIPTAAN sblmnya? Dan dlm hal ini APA/SIAPA SANG PENCIPTA itu? Sdh tentu sifat2 Sang Pencipta jauh berbeda dgn ciptaanNYA. Apakah itu msh perlu dipertanyakan? Memaknai eksistensi Ketuhanan adalah KEBUTUHAN DASAR serta naluri dasar setiap manusia, selain kebutuhan dasar untuk bertahan hidup. Bukti adanya kbthn itu adalah adanya keyakinan2 manusia kuno atas dewa2, sebelum konsep agama modern lahir. Hal itulah sy pikir yg membedakan kita manusia yg memiliki kelebihan akal dari mahluk lain di jagat raya ini mau berpikir keluar dari kungkungan logika yg terbukti otak tdk mampu menjangkau smuanya. Konsep agama lahir tentu bukan atas buah pemikiran manusia, tetapi memang sdh termsuk dlm Blueprint penciptaan jagat raya Sang Pencipta. Seperti halnya jagat raya perlu KETERATURAN, agama diturunkan Sang KHALIQ guna menjamin KETERATURAN kehidupan manusia yg notabene memiliki KELEBIHAN AKAL dibanding makhluk laen dijagat ini. Karena kelebihan akal manusia sangat berPOTENSI mnjdikan khdpan manusia cenderung LIAR, tentu smua kmungkinan tsbt sdh masuk dalam BLUE PRINT dan RENCANA Sang Pencipta agar kehidupan manusia yg berAKAL itu slnjdnya TERATUR dan BERADAB. Oleh sbb alsn diatas, sy berkeyakinan bhw Tuhan Absolut ADA beserta PETUNJUKNYA Absolut pula melalui AGAMA yg dibawa RasulNya. Tuhan ALLAH SWT absolut ADA beserta WAHYU PETUNJUKNYA dlm ALQURAN absolut melalui AGAMA ISLAM yg dibwa RasulAllah MUHAMMAD SAW..Bgmn pendapat anda slnjtnya, bung Duren? Trmksh, serta mhn maaf jk keliru...wsslam.
iniesta
 
Posts: 321
Joined: Wed Oct 13, 2010 6:43 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby iniesta » Thu Oct 21, 2010 1:22 am

Hehe...sory bung duren, post ku dobel, yg ke dua tuh editan, biar lbh greng mksdnya...hehe.
Ok bung, bisa sy fahami mksd anda, barangkali apa yang anda pahami tentang ayat2 alquran, terutama yg trkesan "ekstrim" adlh sebatas yg anda baca dan anda terima begitu saja, dan juga karena didasari "tujuan2 tertentu" trhdp eksistensi Islam, shg yg smestinya perlu dikupas dulu, begitu sj anda suguhkan ke tamu2 anda dan tentu saja image "jorok dan kotor"nya Islam jelas nampak terlihat, dan memang itu tujuan anda? hehe... Maaf bung, bukan berarti maksud saya menafikan kecerdasan anda atau meragukan pengetahuan anda mengenai isi kitab agama sy khususnya, sbb dari melihat trit2 anda, sungguh kemampuan anda luar biasa, terutama dlm urusan mem"bias"kan ayat2 Alquran....
iniesta
 
Posts: 321
Joined: Wed Oct 13, 2010 6:43 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby iniesta » Thu Oct 21, 2010 1:48 am

Anda bilang, "Tuhanmu MUNGKIN Tuhan slrh umat..."
Hehe... Typikal skeptic agnostic...sdh shrusnya bung, bagi manusia yg mau berfikir, Allah Swt adalah Tuhan seluruh alam, dan Muhammad adlh RasulNYA...bukan MUNGKIN, dgn gaya skeptis anda...
Mari bung duren kita telaah lbh jauh mengenai ayat2 alquran yg sy bilang aja "ekstrim" atau sadis atau apalah nmnya...contoh ada perintah"penggal memenggal kapir"yg menurut anda, bgmn bung?
iniesta
 
Posts: 321
Joined: Wed Oct 13, 2010 6:43 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby duren » Thu Oct 21, 2010 1:51 am

iniesta wrote: sbb dari melihat trit2 anda, sungguh kemampuan anda luar biasa, terutama dlm urusan mem"bias"kan ayat2 Alquran....

Hehehehe
Saya terima dengan lapang dada segala buah fikiran muslim dari spesies manapun.
Yang menjadi masalahnya justru kalian para spesies muslim cinta damailah yang GA bisa menerima hujjah hujah teman teman kalian sesama muslim .

Saya bisa menerima hujjah para Jihadis seperti nkong PP ... kalian tidak ...TAPI diem ajahh
Saya bisa menerima hujjah para Mutaliza seperti bung Bahar ... kalian tidak... TAPI diem ajahh
Saya bisa menerima hujjah para SHIAH seperti bung CM19 ... kalian tidak ...TAPI diem ajahh
Saya bisa menerima hujjah para SUFI seperti bung Kang Kabayan ... kalian tidak ...TAPI diem ajahh

Sekarang malah nuduh aku MEMBIASKAN ... duhh sungguh kezzam dikau iniesta .. :green:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby duren » Thu Oct 21, 2010 2:03 am

iniesta wrote:Anda bilang, "Tuhanmu MUNGKIN Tuhan slrh umat..."
Hehe... Typikal skeptic agnostic...sdh shrusnya bung, bagi manusia yg mau berfikir, Allah Swt adalah Tuhan seluruh alam, dan Muhammad adlh RasulNYA...bukan MUNGKIN, dgn gaya skeptis anda...

Ini trit Filsafat ..jangan masuk kemari klo ga sanggup menanggalkan isme mu

Anda muslim sekaliiiiii
Dan jangan PAKSA PAKSA ORANG LAIN menerima TUHAN MU
Sebab
Saya juga ga ME_MAKSA ORANG LAIN menerima TUHAN SAYA
Mari bung duren kita telaah lbh jauh mengenai ayat2 alquran yg sy bilang aja "ekstrim" atau sadis atau apalah nmnya...contoh ada perintah"penggal memenggal kapir"yg menurut anda, bgmn bung?

Astaga akhirnya datang juga yang kutunggu tunggu .. :finga:
Tapi jangan disini yahh ... Bahas saja sendiri post ku ditrit INI
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby Doc Holliday » Fri Oct 29, 2010 7:30 pm

duren wrote:.......................
Ini trit Filsafat ..jangan masuk kemari klo ga sanggup menanggalkan isme mu

Anda muslim sekaliiiiii
Dan jangan PAKSA PAKSA ORANG LAIN menerima TUHAN MU
Sebab
Saya juga ga ME_MAKSA ORANG LAIN menerima TUHAN SAYA
.......................

top markotob.
bung duren sang nabi!
:prayer: :prayer: :prayer:
gelar nya apa bung?
:rock:
Doc Holliday
 
Posts: 355
Joined: Sat Oct 09, 2010 9:27 am
Location: Old Wild West

Re: Prof Netral mulai keluyuran keluar dari pakem Islam ??

Postby fractal daun » Mon Jul 04, 2011 11:15 am

gimana nih kelanjutan topik ini...??

berhubung sang prof. netral sudah kelayapan kemana-mana,
bagaimana kalau topik ini dilanjutkan oleh bung duren dan prof. netral...??
menarik juga nih,, :green:

salamdaundaunan..
fractal daun
 
Posts: 562
Joined: Sat Jun 04, 2011 12:35 pm
Location: pikiran

Next

Return to Spiritualisme - Filsafat - Keyakinan Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users