Page 1 of 1

agnostik ato atheis

PostPosted: Sat Jul 10, 2010 2:40 am
by mendoan
1. buat yg g percaya adanya TUHAN..........
semua kejadian dalam alam semesta ini pasti ada pemicunya.... mulai dari otot gerak, ampe atom yg jalan2 jg ada penyebabnya.....

lalu apa yg memicu terciptanya alam semesta? apakah menurut anda big bang terjadi dengan sendirinya?
klo big bang tercipta dari kabut yg memadat trus meledak..... siapa yg bikin kabut tadi?
pasti ada suatu entitas yg memiliki kemampuan untuk membentuk cikal bakal alam semesta....
ato lebih tepatnya... entitas yg ada terlebih dahulu.....

itulah yg saya sebut TUHAN.... jelas dengan kekuatan dan ilmu yg jauh lbh diatas mahluk ciptaannya....
tolong beritahu saya.... apa alasan anda shingga anda berpikir bahwa tidak ada TUHAN?

2. buat yg percaya adanya TUHAN tp tidak memeluk agama apapun....

TUHAN menciptakan manusia, tumbuhan, hewan dll.... apa tujuannya?
apa menurut anda TUHAN hanya iseng? sambil nungguin 'mainan2nya' mau ngapain?
jelas tidak kan? makanya TUHAN menguji kesetiaan hambanya dengan ujian dan perintah2 nya...
yg pastinya ada reward n punishment.....
aturan itulah yg saya sebut agama........

sedikit demi sedikit.... ilmu manusia berkembang... manusia mulai belajar mencari TUHAN... mengenal TUHAN dsb.....
tapi kembali terbatas dengan indra2 yg kita punya saja....... seperti kursi yg g bakalan bisa merasakan kehadiran tukang kayu kan?

sulit untuk menjelaskan, untuk mengetahui, untuk mengenal TUHAN kita cm dengan sekedar ilmu yg kita punya saja....
karena mau sampe kapanpun jg g bakalan kita jd tuhan kan?

TUHAN pun memperingatkan MUSA as sewktu beliau kepengen melihat langsung wujud TUHANnya.....
apa yg terjadi? gunung pun hancur....
karena secara jasmani, secara fisik kita sama skali g bisa menerima ato dekat dngn entitas yg menciptakan kita...
(lha wong sama matahari aja kita g brani deket2 padahal sesama ciptaanNya)

kalaupun saya jadi TUHAN, saya mungkin akan bingung untuk menjelaskan smua ilmunya kepada manusia...
ibarat naruh air segentong ke mangkok kecil.... g nyampe otak kita......

cm satu yg masih bisa merasakan TUHAN.... hati kita.... melalui 'percaya' yg bahasa arabnya mungkin IMAN......

sulit untuk menalar keberadaan TUHAN.... karena batas nalar = batas ilmu kita.... dan batas ilmu kita jauh lebih kecil drpda ilmu TUHAN......
jgn selalu andalkan otak anda untuk berfikir...
beri waktu jg hati anda untuk merasakan....

Re: agnostik ato atheis

PostPosted: Sat Jul 10, 2010 7:32 am
by a_man
Awalnya cuma ada tuhan sendirian, jadi tuhan kesepian, sehingga akhirnya dia mulai mencipta.
Tuhan mencintai ciptaan2nya karena tuhan membutuhkan mereka, sekali lagi agar tidak kesepian.

Jadi, klo sampe ada yg NGAKU2 tuhan tapi nyebut ciptaannya yg tuli sebagai seburuk2 makhluk, berarti dia membuka kedoknya sendiri bahwa dia bukan tuhan, karena tidak mencintai ciptaannya, malah menyalahkan ciptaannya atas keburukannya.

Re: agnostik ato atheis

PostPosted: Sat Jul 10, 2010 10:52 am
by SiMaMat BukaNabi
mendoan wrote:
TUHAN pun memperingatkan MUSA as sewktu beliau kepengen melihat langsung wujud TUHANnya.....
apa yg terjadi? gunung pun hancur....
karena secara jasmani, secara fisik kita sama skali g bisa menerima ato dekat dngn entitas yg menciptakan kita...
(lha wong sama matahari aja kita g brani deket2 padahal sesama ciptaanNya)


Tuhan mampu memciptakan alam semesta, kok tuhan ga mampu memunculkan dirinya dihadapan ciptaannya..
Tuhan yang maha kuasa kok ****, klo ia punya kekuatan yang besar dan pengetahuan maha tinggi, harusnya tuhan punya ide cerdas untuk memunculkan dirinya pada ciptaannya tanpa harus menghancurkan apapun..

kalaupun saya jadi TUHAN, saya mungkin akan bingung untuk menjelaskan smua ilmunya kepada manusia...
ibarat naruh air segentong ke mangkok kecil.... g nyampe otak kita......

Ya jelas, karna klo anda jadi tuhan, maka anda adalah tuhan yang b0d0h
Tapi tenang, tuhan yang asli tidak b0d0h jadi ga bakal pernah bingung


Satu lagi, tuhan menciptakan alam semesta pake bahan dari apa.??
Jangan pernah menyamakan tuhan menciptakan alam dengan tukang kayu yang menciptakan meja..
Karna tuhan menciptakan alam tanpa bahan dari luar sedangkan tukang kayu menciptakan meja dengan mengambil kayu yang ia tebang, dan tentu saja kayu yang ia tebang bukan ciptaan si tukang kayu..
JAdi dimana tuhan dapet bahan.??
Bukan dari kun faya kun, lalu "flooop.!!" muncul bahan dan alam semesta..
Tiada lain tuhan menciptakan alam dari dirinya sendiri, dengan kata lain alam semesta adalah bagian dari tuhan..
Karna itulah tuhan dikatakan berada dimana-mana,.

Re: agnostik ato atheis

PostPosted: Sun Jul 11, 2010 1:59 am
by mendoan
apapun yg kita tahu.... mulai dr kayu kek.... mulai dari.... apa yg bisa kita bayangkan itu karena kita pernah melihat atau menangkapnya dengan indra kita.............

bisakah anda membayangkan warna yg blom ada di dunia?
sulit skali kan?

maka jgn tanya bahan yg buat bikin alam semesta.... karena mungkin saja unsur dengan jumlah atom 1000++ itu ada... hanya kita blon tau dan mendelev lupa memasukkan ke tabel unsur.....
klo anda mau tanya bahannya... tanya langsung ke TUHAN bro.....
gmana cara ktm tuhan? mate dlo bro..... saya jamin anda bakal ketemu....
itu harga yg harus anda bayar untuk pengetahuan tingkat tinggi.... hehehehehe

' ... tidak Kuciptakan manusia dan jin kecuali untuk menyembahKu....'

yah...mungkin kita memang dciptakan untuk menyembah... menuruti pencipta kita.....
dibandingkan secara kasar n gampang sperti kita menghormati ibu dan bapak kita......
kita dihidupkan hanya untuk menyeleksi.... mana yg patuh dngn mana yg tidak patuh.... karena kita bebas memilih takdir kita....

tapi benarkah tuhan minta dsembah?..... cb dipikir lagi...
jika Dia minta dsembah... kira 2 untungnya apa?
hdup itu cm ujian... cuma ujian... dan ujiannya cm sebentar.....
saat wktunya habis.... ya letakkan pensil.. dan terima apapun hasilnya sesuai dengan 'kerjaan' kamu sewaktu ujian tadi.....

Re: agnostik ato atheis

PostPosted: Sun Jul 11, 2010 2:41 am
by overdose
mendoan wrote:apapun yg kita tahu.... mulai dr kayu kek.... mulai dari.... apa yg bisa kita bayangkan itu karena kita pernah melihat atau menangkapnya dengan indra kita.............

bisakah anda membayangkan warna yg blom ada di dunia?
sulit skali kan?

maka jgn tanya bahan yg buat bikin alam semesta.... karena mungkin saja unsur dengan jumlah atom 1000++ itu ada... hanya kita blon tau dan mendelev lupa memasukkan ke tabel unsur.....
klo anda mau tanya bahannya... tanya langsung ke TUHAN bro.....
gmana cara ktm tuhan? mate dlo bro..... saya jamin anda bakal ketemu....
itu harga yg harus anda bayar untuk pengetahuan tingkat tinggi.... hehehehehe

' ... tidak Kuciptakan manusia dan jin kecuali untuk menyembahKu....'

yah...mungkin kita memang dciptakan untuk menyembah... menuruti pencipta kita.....
dibandingkan secara kasar n gampang sperti kita menghormati ibu dan bapak kita......
kita dihidupkan hanya untuk menyeleksi.... mana yg patuh dngn mana yg tidak patuh.... karena kita bebas memilih takdir kita....

tapi benarkah tuhan minta dsembah?..... cb dipikir lagi...
jika Dia minta dsembah... kira 2 untungnya apa?
hdup itu cm ujian... cuma ujian... dan ujiannya cm sebentar.....
saat wktunya habis.... ya letakkan pensil.. dan terima apapun hasilnya sesuai dengan 'kerjaan' kamu sewaktu ujian tadi.....

apa sih untung nya memiliki konsep hidup itu cuma ujian????
tuhan yg senang menguji ciptaannya? psiko kah tuhan itu?

Re: agnostik ato atheis

PostPosted: Tue Aug 24, 2010 11:31 pm
by menyimaksaja
kalau TS sempat merenungkan soal eksistensi Tuhan dan kenapa kita perlu Tuhan dan agama, ada baiknya juga TS merenungkan kenapa Tuhan yang katanya menciptakan kitab suci maha sempurna itu menyebutkan untuk mendiskriminasi sesama ciptaan-Nya? kalau akhirnya demi membela Tuhan yang tidak kelihatan, agama yang buatan manusia itu manusia akhirnya saling bunuh apakah anda puas? berarti Tuhan yang anda bilang menciptakan manusia itu menciptakannya untuk dipermainkan, dijadikan gladiator. Apakah anda masih merasa Tuhan anda itu baik? atau bahkan Tuhan itu ada?

menjadi atheis itu pilihan karena membandingkan realita dengan apa yang tertulis di ajaran agama, bukan takut tidak mendapatkan imbalan di surga atau dibakar di neraka. Daripada sibuk mengagung-agungkan Tuhan, sibuk bikin acara-acara keagamaan, menurut saya lebih baik uang dan tenaga dihabiskan untuk mengerjakan kegiatan kemanusiaan, hasilnya lebih menyejukkan hati daripada menghafalkan kitab.

Re: agnostik ato atheis

PostPosted: Fri Sep 03, 2010 10:48 pm
by cendol
^atas

Selamat datang, kontribusi postingan anda ini memang bagus dijadikan bahan renungan.
Terima kasih

Wassala

Re: agnostik ato atheis

PostPosted: Tue Oct 05, 2010 7:33 pm
by marx_anti_stigma
sekedar info ane member baru,....:)
sekedar ingin ikut ngebahas,terus terang ane sangat teramat percaya ama zat/apala itu yang disebut orang-orang beragama sebagai tuhan,namun ane gak percaya ama tuch yang namae AGAMA, sebenere bukan gak percayan secara kontras gitu yech...cuman ane ngnggap Agama hanya sebagai Upaya mahluqnya mendekatkan diri pada TUHAN jadi,apapun agamanya yang penting berbuat positif terhadap alam,maka akan diberkati oleh TUHAN.

Re: agnostik ato atheis

PostPosted: Tue Oct 05, 2010 8:12 pm
by cendol
Kalau Ali Sina ngomong:
The Single Principle Underlying Creation.

Tau ah, artinya apa.

Re: agnostik ato atheis

PostPosted: Tue Oct 05, 2010 9:28 pm
by cendol
feifey fairy wrote:Tuhan belum tentu ada.

Begitu pula dengan setan, genderowo, nenek lampir, nyi loro kidul, pocong, wewe gombel, dsb.

Bisa dibuktikan Tuhan belum tentu ada?