.

APA MANFAAT FFI..??

APA MANFAAT FFI..??

Postby thesamawi » Mon Apr 26, 2010 2:25 pm

agama samawi adalah setiap agama yang muncul dari suatu tradisi Semit kuno bersama dan yang ditelusuri oleh para pemeluknya kepada Abraham atau Ibrahim Bahasa Ibrani ("Avraham") Bahasa Arab ("Ibrahim"), seorang leluhur yang kisah hidupnya diceritakan di dalam Alkitab Ibrani/Perjanjian Lama,

Agama ini merupakan kelompok besar dari agama-agama monoteistik, (ketuhanan Yang Maha Esa) Namun demikian, banyak dari para pemeluk agama-agama yang menolak pengelompokan agama atau kepercayaan mereka seperti ini dengan alasan bahwa agama mereka pada intinya dan dasarnya mengandung gagasan-gagasan yang berbeda atau bahkan berlawanan dengan gagasan-gagasan agama yang lainnya mengenai Abraham dan Tuhan atau Allah.

Istilah monoteisme padang pasir kadang-kadang digunakan untuk maksud perbandingan serupa dalam konteks historis, tetapi bukan untuk agama-agama modern, dan sekarang istilah ini dianggap menghina.
Saat ini di dunia diperkirakan ada sekitar 3,7 milyar orang pemeluk agama Abrahamik.
Agama samawi atau disebut juga agama langit, adalah agama yang dipercaya oleh para pengikutnya dibangun berdasarkan wahyu Allah.
Beberapa pendapat menyimpulkan bahwa suatu agama disebut agama Samawi jika:
Mempunyai definisi Tuhan yang jelas
Mempunyai penyampai risalah (Nabi/Rasul)
Mempunyai kumpulan wahyu dari Tuhan yang diwujudkan dalam Kitab Suci

samawi muncul 2000 sebelum masehi
------------------------------------------

WEDA adalah kitab suci agama Hindu. Weda merupakan kumpulan sastra-sastra kuno dari zaman India Kuno yang jumlahnya sangat banyak dan luas. Dalam ajaran Hindu, Weda termasuk dalam golongan Sruti (secara harfiah berarti "yang didengar"), karena umat Hindu percaya bahwa isi Weda merupakan kumpulan wahyu dari Brahman. Weda diyakini sebagai sastra tertua dalam peradaban manusia yang masih ada hingga saat ini. Pada masa awal turunnya wahyu, Weda diturunkan/diajarkan dengan sistem lisan — pengajaran dari mulut ke mulut, yang mana pada masa itu tulisan belum ditemukan — dari guru ke siswa. Setelah tulisan ditemukan, para Resi menuangkan ajaran-ajaran Weda ke dalam bentuk tulisan.

kitab weda di susun 3102 sebelum masehi

------------------------------------------

Kok mirip ya.??

Ibrahim = Brahma istri Brahma - Saraswati. Istri ibrahim - Siti Sara.
thesamawi
 
Posts: 35
Joined: Mon Apr 26, 2010 1:24 pm

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby kucinggarong » Mon Apr 26, 2010 2:42 pm

Mas, dirimu belum sempet baca jawaban pakar Hindu mengenai topik ini ya ? #-o

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/mohon-klarifikasi-pd-ummat-hindu-t38114/

Ini salah satu jawaban mengenai kemiripan nama Saraswati dan Sarah isterinya Abraham. Di Hindu, Saraswati itu nama sungai (kayak ciliwung di Jakarta gitu..)...


(b) “Dengan cara yang sama, istri pertama Abraham, Sarah, juga disebut2 dalam Veda sebagai Saraswati”.

Lagi2 Muslim sekedar asal bunyi. Ketika kita menyelidiki ayat2 Rigvedic, kita bisa lihat bahwa Saraswati aslinya adalah sebuah sungai :stun: . Tidak diketahui persis dimana tepatnya sungai ini, tapi yang pasti adalah bahwa Saraswati itu arti aslinya betul2 sebuah sungai. Rigveda banyak mengulang2 pernyataan bahwa Saraswati adalah sebuah sungai yang digambarkan mengalir dari pegunungan turun ke laut yang disembah sebagai dewi-sungai. Kemudian, diapun juga menjadi dewi pengetahuan. Barulah di zaman abad pertengahan Saraswati menjadi pendamping Brahma. Lagipula dalam kitab2 Veda, Saraswati dapat dipastikan BUKAN istri Brahma. Jadi kecuali kita ingin menyamakan Sarah di Alkitab itu sebagai sebuah sungai, maka tidak ada hubungan antara Sarah dan Saraswati.
User avatar
kucinggarong
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby thesamawi » Mon Apr 26, 2010 2:59 pm

lah itukan cm katanya Pada kenyataanya kita nggak tau apa2 yang sebenernya Emang lo tau hahahaha... "hanya Yessus yg tau"
thesamawi
 
Posts: 35
Joined: Mon Apr 26, 2010 1:24 pm

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby kucinggarong » Mon Apr 26, 2010 3:10 pm

thesamawi wrote:lah itukan cm katanya Pada kenyataanya kita nggak tau apa2 yang sebenernya Emang lo tau hahahaha... "hanya allah yg tau"


Yahh....kalau diskusi tanpa referensi sih capek mas.

Saya juga berpendapat bahwa "Alquran itu adalah cuma katanya si Muhammad". Yang sebenarnya kan kita gak tau...hahaha...

Thread closed.
=;
User avatar
kucinggarong
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby thesamawi » Mon Apr 26, 2010 3:18 pm

Lah koe iki kok ke nabi muhamad emang salah dia apa sama sampean hahahaha...
thesamawi
 
Posts: 35
Joined: Mon Apr 26, 2010 1:24 pm

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby a_man » Tue Apr 27, 2010 2:13 am

kesalahan nabi mooh :
membukukan aib2 alohswt dalam quran

manfaat ffi :
mengupas kesalahan2 nabi dan aib alohswt, tanpa tabir dan polesan
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby thesamawi » Tue Apr 27, 2010 2:26 am

a_man wrote:kesalahan nabi mooh :
membukukan aib2 alohswt dalam quran

manfaat ffi :
mengupas kesalahan2 nabi dan aib alohswt, tanpa tabir dan polesan


kesalahan apa mas jangan sok tau ah, kamu juga baru katanyakan baru katanya sahaja suda yakin gitu
saya sahaja tidak yakin kalow cerita2 nabi itu bener ada.

saya hanya ingin menjadi muslim sejati. tidak akan meyakini sesuatu yg mana saya sebenarnya tidak tahu. serahkan semuanya kepadanya..

kita ngga tau apa yang akan terjadi besok, lusa atau setelah mati serahkan semuanya kepadanya..mas ayo tobat mas kwkwkwkwkwkwk....
thesamawi
 
Posts: 35
Joined: Mon Apr 26, 2010 1:24 pm

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby a_man » Tue Apr 27, 2010 6:34 am

HAHAHHA
emang gw bilang "cerita2 nabi" ? gw jg gak peduli dgn hadist.
knapa elu lebih sensi sama "cerita nabi" daripada aib2 alohswt ?
emang muslim lebih cinta nabi daripada alohnya.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby thesamawi » Tue Apr 27, 2010 9:30 am

a_man wrote:HAHAHHA
emang gw bilang "cerita2 nabi" ? gw jg gak peduli dgn hadist.
knapa elu lebih sensi sama "cerita nabi" daripada aib2 alohswt ?
emang muslim lebih cinta nabi daripada alohnya.



allah elu sok tau. aib allah yang mana mas elu juga tau baru katanya kyk elu tau aja kwkwkwkwkwkwkww....
knp elu yakin klo kita lebih yakin sm nabinya kita sendiri aja ngga yakin sm "sy ulang" cerita nabi, hadist, kitab,
hanya allah yang tau.

muslim tuh lebuh cinta sm allah lah buktinya satu hari kita menghadap siang dan malam untuk allah bukan untuk nabi

di topik2 yg lain menyebutkan bahwa alloh itu artinya sebuah nama tuhan
padahal org muslim nyebut allah lebih ke yang maha esa "bhs indonesia"
"tiada tuhan selain sang maha" kenapa pake kata allah supaya umat muslim semua sama dlm penyebutanya karena artinya sama dan bersatu tidak cerei berai hahaha...
thesamawi
 
Posts: 35
Joined: Mon Apr 26, 2010 1:24 pm

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby a_man » Tue Apr 27, 2010 11:12 am

Mau tahu aib2 alohswt ?
Jalan2 aja dulu, jangan ngendon di stasiun kayak KA karatan.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby thesamawi » Tue Apr 27, 2010 11:27 am

yakin amat lu emang lo tau.? hallah paling lo jg cm di kasih tau... dasar sok tau
thesamawi
 
Posts: 35
Joined: Mon Apr 26, 2010 1:24 pm

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby a_man » Tue Apr 27, 2010 12:54 pm

Bener, emang gw cuma dikasih tahu.









Dikasih tahu alohswt yg begitu jujur dalam quran.
Jangan dikira kapir ga punya quran. Eh, elu sudah khatam blum ? ngerti artinya ato cuman bisa ngoceh doang ?
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby thesamawi » Tue Apr 27, 2010 1:36 pm

khatankan udah jadi tradisi timur
kenapa sy di ikut khitan karena sy menghormati leluhur dan keluarga

Emang lo percaya quran, setau sy quran itu harus di pelajari "di kaji" seperti halnya kamu baca buku matematika supaya kamu bisa berhitung, dan alquran mengajarkan hidup bermasyarakat yang baik seperti masuk rumah ucap salam, berdoa sebelum makan. dll bukan di yakini. yang jelas gw cuma percaya allah. yang sy yakini adalah berbuat baik itu yg diinginkan alam sekitar itu mutlak.
thesamawi
 
Posts: 35
Joined: Mon Apr 26, 2010 1:24 pm

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby a_man » Tue Apr 27, 2010 2:49 pm

Wuaaaaaah, syapa yg nanya elu sudah khitan ? xexxexe
baca lagi baek2.
Kebiasaan baca quran sambil merem nih kayaknya.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby Nyampah » Tue Apr 27, 2010 3:28 pm

Jadi apa Manfaat FFI??

ini pertanyaan kiasan ya? bukan arti sebenarnya?

saya jga punya pertanyaan kiasan, apa Manfaat Islam??
Nyampah
 
Posts: 180
Joined: Tue Feb 23, 2010 1:09 pm

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby thesamawi » Tue Apr 27, 2010 3:43 pm

Nyampah wrote:Jadi apa Manfaat FFI??

ini pertanyaan kiasan ya? bukan arti sebenarnya?

saya jga punya pertanyaan kiasan, apa Manfaat Islam??


maka saya juga jawab dengan bahasa kiasan namun jelas & terang benderang :
pikir sahaja pake OTAK, kamu bilang kamu orang pintar cerdas serba tau tp kok mikirnya pake dengkul kwkwkwkwkwkwkwkwkwk....
thesamawi
 
Posts: 35
Joined: Mon Apr 26, 2010 1:24 pm

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby Nyampah » Tue Apr 27, 2010 4:05 pm

thesamawi wrote:maka saya juga jawab dengan bahasa kiasan namun jelas & terang benderang :
pikir sahaja pake OTAK, kamu bilang kamu orang pintar cerdas serba tau tp kok mikirnya pake dengkul kwkwkwkwkwkwkwkwkwk....


wkwkwkwkwk.... habis gimana dong? Kepala saya udah kepenuhan Otak saking pinternya, makanya ditambah juga ke dengkul otaknya.. mumpung masih kosong.. :lol:

wah ternyata manfaat islam panjang sekali, coba saya ingat kembali..

maka saya juga jawab dengan bahasa kiasan namun jelas & terang benderang :
pikir sahaja pake OTAK, kamu bilang kamu orang pintar cerdas serba tau tp kok mikirnya pake dengkul kwkwkwkwkwkwkwkwkwk....


ini manfaat apa umpatan? :-s ah dengkul saya pusing sekali memikirkan manfaat islam
mabok dulu ah :partyman:
Nyampah
 
Posts: 180
Joined: Tue Feb 23, 2010 1:09 pm

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby thesamawi » Tue Apr 27, 2010 4:38 pm

ngapain pusing2 mikirin islam. org islamnya aja gak mau pusing mikirin mas
mending mikirin mas sendiri & keluarga banyak do'a minta supaya anak2 mas nanti dilahirkan sehat tidak cacat. istri tidak selingkuh. di jalan selamat terhindar dr musibah.dll
thesamawi
 
Posts: 35
Joined: Mon Apr 26, 2010 1:24 pm

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby kebenaran_kekal » Tue Apr 27, 2010 11:03 pm

thesamawi wrote:ngapain pusing2 mikirin islam. org islamnya aja gak mau pusing mikirin mas
mending mikirin mas sendiri & keluarga banyak do'a minta supaya anak2 mas nanti dilahirkan sehat tidak cacat. istri tidak selingkuh. di jalan selamat terhindar dr musibah.dll


Itu namanya egois. Seharusnya yang ditanya adalah muslim, untuk apa mikirin agama sebelah, terutama Kristen, untuk agama yang non Kristen, mereka tidak tahu mau menyalahkan apa jadinya muslim-muslim juniornya main hina aja. Muslim tidak henti-hentinya merusak aqidah agama orang, ketika agama mereka disinggung, ntar jawabnya lakum dinukum waliyadiin :butthead: . Inilah namanya rasional, membuang sesuatu yang buruk demi adanya sesuatu yang lebih baik. Islam itu adalah laknatullah, sampah yang membusuk dan membunuh apapun yang ada disekitarnya. Jika anda merasa Kristen sesat, Yahudi sesat, biarkanlah mereka berada di dalam kesesatannya, tetapi ini tidak untuk Islam. Islam memang sesat, tetapi kesesatan ini sangat mengganggu. Okelah jika saat ini saya bisa hidup nyaman, tenang, damai dan tentram, tapi bagaimana dengan anak cucu saya nantinya? Ini yang saya pikirkan. Seharusnya semua orang, siapapun mereka, apapun agama mereka, harus memerangi Islam. Ingat, yang diperangi adalah Islam, lampiaskan kesal ini kepada Quran lalu bakar, buku inilah biang perkara dunia ini. Ok, segitu aja, saya harap anda mengerti. :turban:
kebenaran_kekal
 
Posts: 237
Joined: Mon Nov 23, 2009 9:10 pm

Re: APA MANFAAT FFI..??

Postby Bonzo_mitte » Wed Apr 28, 2010 12:24 am

judul threadnya apa ...
yang di bahas apa...
tidak nyambung
Bonzo_mitte
 
Posts: 217
Joined: Fri Sep 04, 2009 1:59 pm
Location: satu2nya keajaiban Al Quran adalah lolos dari kritikan

Next

Return to Spiritualisme - Filsafat - Keyakinan Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users