.

Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby poligami » Wed Jan 27, 2010 4:04 pm

deleted.
Last edited by poligami on Tue Oct 05, 2010 3:29 pm, edited 1 time in total.
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby poligami » Wed Jan 27, 2010 4:18 pm

deleted.
Last edited by poligami on Tue Oct 05, 2010 3:29 pm, edited 1 time in total.
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby poligami » Wed Jan 27, 2010 4:29 pm

Numpang lewat yah:
klik=>17 Tahun Ke Atas..!!!
Last edited by poligami on Tue Oct 05, 2010 3:47 pm, edited 2 times in total.
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby ayupudjiastuti » Mon Feb 01, 2010 6:32 pm

terus ilmu ilmu santet, syaibaba, itu teori ilmiahnya gmn bro..?? soalnya prakteknya udah diluar logika.. kekuatan siapa/apa tuh?
terus kaya (bukannya mau promosi) orang2 yg penyakitnya ilang pas KKR Kristen yg dimotori macem Benny Hinn, dan temen2 seperjuangannya, itu juga kekuatan siapa/apa bro?? soalnya diluar nalar juga.. kalo penyakitnya yg ilang batuk, pilek, ato TBC deh yg berat..!!itu masi bisa dianggep placebo.. jadi efek placebo mungkin bikin sistem kekebalan menjadi sangat kuat, jadi penyakit langsung dieliminasi, atao apalah..
tapi banyak jg penyakit yg ilang macem tumor, kanker,yg buta melek, yg tuli jadi denger.. gw masi heran tuh, itu jg diluar nalar..
soalnya sembuhnya seketika.. ya ada si kemungkinan para pasien yg sembuh konspirasi sama panitianya, hehe, tapi gapernah terbukti seperti itu kan??
kalo kata muslim si itu perbuatan jin.. :-({|=
biasanya kalo uda liat hal2 yg aneh2 (baca : diluar nalar) gitu cukup mendukung buat kita percaya sama eksistensi adanya TUHAN
ayupudjiastuti
 
Posts: 67
Joined: Wed Dec 02, 2009 1:56 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby poligami » Mon Feb 01, 2010 7:42 pm

ayupudjiastuti wrote:terus ilmu ilmu santet, syaibaba, itu teori ilmiahnya gmn bro..?? soalnya prakteknya udah diluar logika.. kekuatan siapa/apa tuh?
terus kaya (bukannya mau promosi) orang2 yg penyakitnya ilang pas KKR Kristen yg dimotori macem Benny Hinn, dan temen2 seperjuangannya, itu juga kekuatan siapa/apa bro?? ......

Setahu saya mereka (atheis diforum tsb) tidak percaya dgn penyembuhan semacam KKR..
Tetapi ada sebagian dari mereka yg percaya dgn voodoo.
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby palestina » Wed Mar 03, 2010 9:24 am

ya Tuhan bisa dibuktikan...!! sayangnya yg dpt membuktikan TUHAN ,hanya seglintir manusia yg spiritnya sudah maju...dengan meditasi!!!! bertahun2...itulah sebenarnya yg para suci lakukan sebelum mereka menyebut kata "TUHAN" pertama kali.
utk saya,Tuhan adalah sebentuk / semacam tingkat KESADARAN SPIRITUAL YG SEMPURNA.semua manusia yg mencapai kesadaran tsb akan bersatu dgn KESADARAN TUHAN.itulah sesungguhnya yg disebut Tuhan.tetesan jiwa bersatu dgn lautan TUHAN..Ia bukan lagi tetesan(ego) ,tp lautan/Tuhan.
palestina
 
Posts: 877
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby ajal » Mon Jul 19, 2010 3:46 pm

Masih ingat pelajaran fisika tentang gelombang ? pasti masihkan?
mengapa ada gelombang cahaya yang dapat dilihat dengan kasat mata dan adapula gelombang yang hanya bisa dilihat dengan alat optic ataupun receiver lainnya?

ternyata jawabannya sangat sederhana, karena mempunyai panjang gelombang yang berbeda.

Konon, batas panjang gelombang yang dapat dilihat oleh mata telanjang manusia adalah antara 0.4 micron sampai 0.75 micron. Di luar itu haruslah memakai alat yang harus memadai.

sampai sejauh ini gelombang yang mampu ditangkap oleh alat buatan manusia adalah gelombang sinar gamma, sinar X, ultra violet, infra red, dan gelombang radio dan gelombang mikro.

Agar lebih gaul gelombang jenis ini kita sebut saja gelombang semi ghaib.
Dan untuk gelombang yang masih sulit dideteksi oleh alat pengindera kita sebut saja gelombang "Nyaris gaib". dan yang paling mustahil dideteksi kita sebut dengan gelombang "murni gaib"

Seingatku ada dalil yang mengatakan begini : Semakin kecil panjang gelombang maka semakin mampu menembus sebuah materi. (kalau dalil ini keliru mohon dikoreksi, tapi harus ada referensinya lho biar kita bisa belajar bersama)

jika gelombang semi ghaib saja bisa menembus sebuah tembok, maka secara teoritis gelombang yang MURNI GHAIB pasti lebih mudah menembus tembok ataupun materi lainnya, katakanlah daging tubuh.

Pada saat gelombang MURNI GHAIB itu menembus tubuh. Karena sangat kecilnya panjang gelombang maka fisik tubuh tidak merasakan kehadirannya. Tapi ada pula "sesuatu" yang bisa menangkap kehadirannya, karena mempunyai panjang gelombang yang sama atau mendekati sama. Sehingga terjadi hukum resonansi.

Setahu saya alat yang tercanggih saat ini hanya dapat mengindera gelombang2 SEMI GHAIB saja. Belum sampai pada hal yang Nyaris ghaib apalagi yang Murni Ghaib.

sedangkan didalam sebuah tubuh manusia sudah ada "alat" yang justru telah mampu menangkap kehadiran "sesuatu" yang Murni Ghaib itu. Apakah dapat dikatakan bahwa "alat" ini adalah roh?

Resonansi antar gelombang Murni Ghaib ini saya duga sebagai proses komunikasi antara dua hal Ghaib tadi, yaitu yang di luar tubuh dan di dalam tubuh.

Jika ada yang Ghaib pasti ada yang lebih ghaib lagi, bahkan lebih dari itu, siapakah itu?
Tuhan kah?? :-k
User avatar
ajal
 
Posts: 360
Joined: Thu Jul 01, 2010 11:53 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby palestina » Mon Sep 27, 2010 6:01 pm

lemah_abang :
Tuhan benar-benar maha luas tiada batas ! Maka tidak lah berlebihan jika dianalogikan bahwa kebenaran sejati layaknya cermin yang pecah berantakan, dan agama, ajaran, budaya, ilmu pengetahuan, tradisi, masing-masing hanyalah memungut satu di antara serpihan cermin tsb.

analogi bgs...apakah anda adalah candra_mukti19?
tulisan anda dalam sekali..sy mau belajar sedikit..

EMPAT dimensi (dimensi ruang ditambah waktu), hanya ada di dalam dimensi wadag/fisik bumi. Sementara tata “ruang” gaib sungguh menyimpan misteri yang maha luas dan dahsyat. Dalam “tata ruang” gaib sudah yang tidak ber-ruang lagi, dan di dalamnya tidak berlaku waktu, tidak berlaku jarak. Itulah hakekat dari dimensi cahaya. Bahkan kecepatan melebihi kecepatan cahaya.
mengapa tidak berlaku jarak dan waktu?? jelaskan..

…untuk mencapai pergerakan maksimum di dimensi ruang maka pergerakan di dimensi waktu harus nol.

apakah maksudnya pergerakan di dimensi waktu?
Pada kondisi inilah kecepatan benda menempuh dimensi ruang bisa maksimal. Dan sesuai dengan teori relativitas khusus, bahwa kecepatan maksimal adalah kecepatan cahaya, segera kita sadari bahwa cahaya sama sekali tidak bergerak pada dimensi waktu.

maksudnya ? kenapa tdk bergerak?
Dengan kata lain, foton tidak berumur. Foton yang dihasilkan semenjak alam semesta terbentuk sampai sekarang umurnya sama!

foton=bahan cahaya bkn? tdk berumur? jelaskanlah..
Ini terkait dengan salah satu formula teori relativitas khusus yang sangat terkenal: E=mc2, di mana E adalah energi, m adalah massa, dan c adalah konstanta kecepatan cahaya. Formula tersebut menjelaskan relasi langsung antara energi-massa (konservasi energi-massa). Sebuah objek dengan massa m bisa menghasilkan energi E sebesar mc2; dan karena c sebuah konstanta yang besar, massa yang kecil tetap akan menghasilkan energi yang besar.

Bayangkan, Hiroshima tahun 1945 hancur akibat energi yang dihasilkan 1ýari 2 pounds Uranium. Di sisi lain, formula ini memainkan peranan penting dalam pergerakan objek dalam 4-dimensi. Benda yang bergerak memiliki energi kinetik, semakin tinggi kecepatannya semakin besar energinya.

Saat kita paksa partikel muon mencapai kecepatan 99,9 kecepatan cahaya, muon memiliki energi yang besar. Karena konservasi energi-massa, energi tadi meningkatkan massa muon 22 kali lebih massif daripada massa-diamnya (0.11 MeV). Tentu saja semakin masif (pejal) benda, semakin susah untuk bergerak cepat. Ketika kecepatannya dinaikkan menjadi 99,999 kecepatan cahaya, massanya bertambah 70.000 kali! Muon semakin masif dan semakin cenderung untuk tidak bergerak. Sehingga dibutuhkan energi yang tak berhingga untuk melewati kecepatan cahaya; jumlah energi yang tidak mungkin bagi sesuatupun yang ada di alam semesta ini: KECUALI JUMLAH ENERGI TUHAN. (Wongalus.wordpress.com)

Sukma/roh adalah “abadan cahya” (cahya sejati) sehingga bagi roh/sukma ke manapun pergi tidak membutuhkan waktu lagi. Orang bilang kecepatan sukma melesat dari satu tempat ke tempat lain (dalam meraga sukma) hanya memerlukan hitungan detik, sekedar untuk menggambarkan betapa di “wilayah” gaib merupakan wahana cahaya yg tidak menggunakan hitungan dimensi ruang dan waktu lagi. Namun demikian, cahya sejati belumlah hakekat TUHAN, ia masih makhluk (ciptaan/retasan Tuhan). Sehingga tak bisa dibayangkan lagi bagaimana “kecepatan” Tuhan, mungkin beribu atau bermilyar kali lipat dari kecepatan cahaya. Dan hanya sampai di situlah yg bisa dibayangkan oleh manusia. Di atas cahya sejati (nurulah) adalah atma atau energi hidup/chayyu/kayun/kayu. SUATU “ENERGI hidup” YANG KECEPATANNYA JAUH MELEBIHI CAHAYA. Bisa anda bayangkan ? Namun Atma sejati belumlah “inti” TUHAN, karena atma masih di dalam rengkuhan HYANG MAHAMULIA.

Hal ini setidaknya dapat terbuktikan melalui suatu pengalaman gaib yg sensasional, yg membeberkan “rahasia besar” bahwa leluhur di alam barzah, sekalipun mencapai derajat kamulyan yg paling tinggi (kamulyan sejati/abadan cahya sejati), belumlah bisa melihat/bertemu “wujud” Tuhan. TUHAN tidak SESEDERHANA itu. Karena tuhan lebih-LEBIH DARI MAHA MULIA, LEBIH DARI MAHA AGUNG, tidak sekedar sebagaimana manusia bayangkan melalui kitab-kitab suci yang ada.

Semakin manusia mengetahui kebesaran tuhan, manusia semakin merasa tidak bisa membayangkan tuhan itu seperti apa sesungguhnya. Namun yang di luar bayangan imajinasi kita itu, sungguh ada melekat di dalam diri kita, dalam diri manusia apapun agama, bahasa dan suku bangsanya.

Semakin manusia tahu Tuhan, semakin merasa kecil dan menunduk diri. Jauh dari watak mentang-mentang, jauh dari sikap merasa paling benar, apapun yang menjadi sumber referensinya.

MATA MELIHAT MATA = MANUSIA “melihat” TUHAN.

Untuk sekedar pembuktian ilustratif saja, bagaimana kemampuan manusia dalam melihat/mengetahui/bertemu tuhan adalah ilustrasi saya sebagai berikut: Bola Mata wadag kita bisa melihat suatu obyek yang berada di luar mata kita. Namun demikian, apakah bola mata kita bisa melihat apa yg ada di dalam bola mata kita sendiri ?

Maka hanya dengan “rahsa”lah kita bisa “merasa” apa yg ada di dalam bola mata kita. Tuhan hanya bisa kita rasakan, dan itulah kemampuan manusia maupun roh dalam “melihat” tuhan.

APAKAH TUHAN ITU ?

Dalam pendekatan rasio dikenal suatu hukum alam, lebih populer lagi sebagai hukum sebab akibat. Maka Tuhan merupakan konsep utama sebagai CAUSA PRIMA, yakni penyebab utama tanpa ada yang menyebabkan eksistensiNya. Jika pendekatan melalui teori energi, maka Tuhan merupakan EPISENTRUM dari segala episentrum dan energi yang ada di jagad semesta.

Soal Tuhan mana yang paling bener, atau sebutan nama Tuhan yang palsu apa ? Apakah Allah, Alloh, Tuhan, Pi khong, Brahman, God, Puang Alah, Yahweh, Dei dan seterusnya ?

Berbicara dalam konteks rasio, semua itu tentu saja masih berupa kebenaran yang bersifat relatif. Karena nama-nama itu berkaitan dengan sistem budaya yakni, BAHASA sebagai alat komunikasi yang digunakan manusia. Logiknya sebelum manusia mengenal bahasa, maka konsep nama-nama di atas tentunya belum ada, dengan kata lain, causa prima (tuhan) belum punya nama apapun.

Jika pemahaman di atas ada yang menganggap statementnya kapir kopar, yang menjadi pertanyaannya, apakah gara-gara salah menyebut nama untuk Tuhan maka akan mengakibatkan seseorang kecemplung nroko ? Bukankah kita semua ini memeluk salah satu agama hanya faktor kebetulan saja, dan tak lebih karena faktor keturunan (warisan) orang tua kita. Nah, apakah hanya faktor kebetulan, faktor keturunan, dan warisan ortu tsb menentukan orang masuk nroko atau suwargo ?

BENARKAH TUHAN ITU DAPAT DIHITUNG ?

Pertanyaan selanjutnya, apakah TEPAT, dikatakan Tuhan Maha ESA ?

jawabanku..TIDAK TEPAT.
jawaban maha Esa hanya sebagai tolok ukur/patokan saja.
semua hasil pemikiran, apapun bentuknya BUKAN kebenaran mutlak.
jadi jawabanku inipun BUKAN kebenaran mutlak.

mirip seperti pertanyaan apakah TEPAT dikatakan es itu dingin?
jawabannya tidak tepat,sebab dingin/panas itu relatif.
kedua jawaban itu hanya jawaban yg bersifat komunikatif saja.(utk menjelaskan)
bukan kondisi mutlak.
Jika jawabannya ya, berarti Tuhan itu sesuatu yang COUNT-ABLE (dapat dihitung). Jika jawabnya ya juga, berarti Tuhan itu sangat terbatas, dengan demikian mengingkari dalil Tuhan Mahaluas tak terbatas. Saya mengharapkan bantuan para pembaca yang budiman untuk memberikan pencerahan atas mind set tersebut.
Tuhan berada diluar jangkauan pikiran.tdk dpt dihitung.
pernyataan maha esa sejatinya bukan menunjuk pada jumlah.melainkan menjelaskan bhw segala sesuatu bersumber pada NYA.
palestina
 
Posts: 877
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby marx_anti_stigma » Tue Oct 05, 2010 7:59 pm

Bad ReliGion wrote:halo semua sy numpang nanya nih....
setelah membaca "sedikit" post n member2x semuanya yg saya tangkap intinya "KEBENARAN AKAN TUHAN" tp ada hal yg mengganjal diantara semua Thread dan perdebatan didalamnya....
yg ingin saya tanyakan :
ada yg bisa membuktikan ke existan tuhan??
sy bagi ke dlm duapost per member
1.secara teologis(segala mcm agama boleh comment) konsep tuhan itu(BUKTI DAN SUMBER YG VALID PLEASE)...? :D
2.secara ilmiah konsep tuhan dan BUKTI ILMIAH nya... :D
mohon bantuanya utk mengerti hal yg plg dasar ini thanks for the attention ,
gw harap diskusinya bisa berjalan secara intelek.
@Mod klo salah post tolong pindahin,nubie nih bang mod bingung mw taro mana :oops:


heheheh,,,,,ane pingin ngomong dengan logika dalam kasus di sebagian pidana khusus./....? yaitu dengan meminta PEMBUKTIAN terbalik..? jadi inti nya anda yang perlu membuktikan bahwa tuhan tidak ada....? dengan dasar logika awal bahwa "setiap ciptaan ada pencipta pusatnya",lah tolong dijelaskan yaw,,ane tunggu jawabnnya..?
User avatar
marx_anti_stigma
 
Posts: 196
Joined: Tue Oct 05, 2010 7:10 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby Saif.Bahar » Mon Oct 18, 2010 11:23 pm

poligami wrote:Kembali ke topik "keexisan Tuhan ini...

Saya pernah mengunjungi sebuah forum atheis http://forum.richarddawkins.net/
Di situ ada beberapa atheis yg percaya dgn voodoo (supranatural)...

Bila mereka percaya voodoo, mengapa mereka tidak percaya dgn Tuhan.. :-k

Apa ada netter yg bisa memberi pencerahan mengenai hal ini... O:)

hehehe...selalu saja dlm kehidupan kita sbgai manusia ada yg tdk rasional..

Seorg atheis mempercayai vodoo adalah jelas2 suatu sikap mental yg irrasional..

Maha suci alloh yg menciptakan agama utk menampung hasrat irrasionalitas manusia..

Hehehe..
Saif.Bahar
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby ajal » Wed Nov 17, 2010 10:48 pm

lemah_abang wrote:... Bukankah kita semua ini memeluk salah satu agama hanya faktor kebetulan saja, dan tak lebih karena faktor keturunan (warisan) orang tua kita. Nah, apakah hanya faktor kebetulan, faktor keturunan, dan warisan ortu tsb menentukan orang masuk nroko atau suwargo ?


tidak ada faktor kebetulan
seluruh keteraturan hukum alam yang ada telah membuktikan, bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia ini sudah terencana dengan sempurna.

dapatlah dimengerti mengapa manusia dikaruniai otak, dengan demikian manusia dapat berfikir dan MEMILIH apa yang benar bagi dirinya

lemah_abang wrote:BENARKAH TUHAN ITU DAPAT DIHITUNG ?

Pertanyaan selanjutnya, apakah TEPAT, dikatakan Tuhan Maha ESA ? Jika jawabannya ya, berarti Tuhan itu sesuatu yang COUNT-ABLE (dapat dihitung). Jika jawabnya ya juga, berarti Tuhan itu sangat terbatas, dengan demikian mengingkari dalil Tuhan Mahaluas tak terbatas. Saya mengharapkan bantuan para pembaca yang budiman untuk memberikan pencerahan atas mind set tersebut.



dikatakan Tuhan Maha ESA ?
sangat tepat, jika tuhan bersifat jamak, maka ibarat 1 negara dikendalikan secara total oleh katakanlah 1 juta presiden
nah anda bisa bayangkan apa yang terjadi pada negara itu.

Sedangkan pengertian Tuhan Mahaluas tak terbatas itu merujuk pada kekuasaanNya bukan jumlahNya
User avatar
ajal
 
Posts: 360
Joined: Thu Jul 01, 2010 11:53 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby crayon-sinchan » Wed Nov 17, 2010 11:45 pm

ajal wrote:dikatakan Tuhan Maha ESA ?
sangat tepat, jika tuhan bersifat jamak, maka ibarat 1 negara dikendalikan secara total oleh katakanlah 1 juta presiden
nah anda bisa bayangkan apa yang terjadi pada negara itu.

om ajal berlebihan :green: jamak kan bukan berarti 1 juta om..
User avatar
crayon-sinchan
 
Posts: 962
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby ajal » Thu Nov 18, 2010 12:38 am

crayon-sinchan wrote:om ajal berlebihan :green: jamak kan bukan berarti 1 juta om..


gak juga
kan lebih berlebihan bila om bilang 2 milyar presiden
User avatar
ajal
 
Posts: 360
Joined: Thu Jul 01, 2010 11:53 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby crayon-sinchan » Thu Nov 18, 2010 6:00 am

walau 2 milyar pun, Tuhan itu Maha Kuasa n jumlah sebanyak itu(-misalnya) , hanyalah "pribadi"nya saya kira, sedang dirinya sendiri tetap tunggal..
User avatar
crayon-sinchan
 
Posts: 962
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby ajal » Thu Nov 18, 2010 8:21 am

crayon-sinchan wrote:walau 2 milyar pun, Tuhan itu Maha Kuasa n jumlah sebanyak itu(-misalnya) , hanyalah "pribadi"nya saya kira, sedang dirinya sendiri tetap tunggal..


lha iyo to le,
tuhan itu tunggal persis seperti yg digambarkan islam

kalo tuhan itu jumlahnya banyak, pasti seperti yg om katakan
di atas

paham to le?
User avatar
ajal
 
Posts: 360
Joined: Thu Jul 01, 2010 11:53 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby crayon-sinchan » Thu Nov 18, 2010 7:26 pm

ajal wrote:lha iyo to le,
tuhan itu tunggal persis seperti yg digambarkan islam

kalo tuhan itu jumlahnya banyak, pasti seperti yg om katakan
di atas

paham to le?

agama lain malah mendefinisikannya lebih jelas.. 1 Diri/Tunggal namun "Beberapa" "Pribadi"
User avatar
crayon-sinchan
 
Posts: 962
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby ajal » Thu Nov 18, 2010 7:59 pm

crayon-sinchan wrote:agama lain malah mendefinisikannya lebih jelas.. 1 Diri/Tunggal namun "Beberapa" "Pribadi"


ooo itu toh
om pasti tahu dunk

tapi
coba gih sebutin "Beberapa" "Pribadi" yg sinchan tahu
bisa gak?
hayoo
User avatar
ajal
 
Posts: 360
Joined: Thu Jul 01, 2010 11:53 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby agis » Tue Dec 07, 2010 6:14 pm

poligami wrote:Kembali ke topik "keexisan Tuhan ini...

Saya pernah mengunjungi sebuah forum atheis http://forum.richarddawkins.net/
Di situ ada beberapa atheis yg percaya dgn voodoo (supranatural)...

Bila mereka percaya voodoo, mengapa mereka tidak percaya dgn Tuhan.. :-k

Apa ada netter yg bisa memberi pencerahan mengenai hal ini... O:)













VOODOO berjalan melalui daya cipta konsentrasi kekuatan pikiran pengirim.
Mereka yang percaya vooodooo, akan menemukan bahwa Manusia tercipta dengan perangkat pancaindera yang okepunya,
harusnya memang menanyakan apakah mereka dicipta oleh kuasa yang berAKAL budi? bisa jadi mereka menemukan korelasi positif antara voodooo,dan akhirnya konsep Penciptaan,tapi namanya juga ego,terlanjur mengaku atheis ,akan malu mengakui adanya Tuhan?? runyam, kadang mengakui kebenaran murtad,tapi masih juga mati2 an tidak mau dikatakan murtad. :rolling:
agis
 
Posts: 57
Joined: Thu Nov 25, 2010 6:32 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby ag8882 » Sun May 08, 2011 10:15 am

Bad ReliGion wrote:halo semua sy numpang nanya nih....
setelah membaca "sedikit" post n member2x semuanya yg saya tangkap intinya "KEBENARAN AKAN TUHAN" tp ada hal yg mengganjal diantara semua Thread dan perdebatan didalamnya....
yg ingin saya tanyakan :
ada yg bisa membuktikan ke existan tuhan??
sy bagi ke dlm duapost per member
1.secara teologis(segala mcm agama boleh comment) konsep tuhan itu(BUKTI DAN SUMBER YG VALID PLEASE)...? :D
2.secara ilmiah konsep tuhan dan BUKTI ILMIAH nya... :D
mohon bantuanya utk mengerti hal yg plg dasar ini thanks for the attention ,
gw harap diskusinya bisa berjalan secara intelek.
@Mod klo salah post tolong pindahin,nubie nih bang mod bingung mw taro mana :oops:


kalau untuk jawaban yang no1, bisa panjang dan berbeda2 tetapi semuanya pasti mengemukakan argumen mengenai existensi tuhan.
kl gitu sy coba memberi jawaban utk yang no 2 saja dengan paparan sbb:
Anda ada darimana? jelas orang tua Anda yang melahirkan Anda sbg keturunan bukan, lantas orang tua Anda? dari kakek bukan.. kakek Anda? dst..
lantas sampai mana rantai tsb berhenti?
artinya harus ada manusia pertama yang memulai bukan?
lantas siapa yang menjadikan manusia pertama itu ada?
siapa yang menjadikan dan mengatur bumi dan alam semesta berikut keteraturannya?
pertanyaan ini rasanya bisa menjadi argumentasi mengenai konsep tuhan itu eksis.
ag8882
 
Posts: 15
Joined: Fri Oct 02, 2009 11:50 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby hendro212 » Wed Jun 01, 2011 12:46 pm

Saya akan berikan Bukti tentang keberadaan tuhan yang lebih Exact sbb:

Kalian (Benda Hidup) sekarang ADA,-> BENAR
Alam Semesta (Benda Mati) ADA,-> BENAR.

Kalian ADA karena telah DISEBABKAN dilahirkan Ibumu ->BENAR
Ibumu ADA karena telah DISEBABKAN dilahirkan oleh Nenekmu -> BENAR
Nenek ADA karena telah DISEBABKAN ..........dst.

Jadi Keberdaan kalian timbul karena ada SANG PENYEBAB LANGSUNG...!
Jika diteruskan sampai LIMIT TIDAK TERHINGGA maka akan sampailah pada SANG PENYEBAB YANG TIDAK DISEBABKAN.

SANG PENYEBAB YANG TIDAK DISEBABKAN INILAH YANG KITA SEBUT -> TUHAN. (TANPA AWAL)

TUHAN ini pastilah DZAT HIDUP yang Memiliki KEHENDAK -> Mau bukti ???
hendro212
 
Posts: 29
Joined: Fri May 20, 2011 12:53 pm

PreviousNext

Return to Spiritualisme - Filsafat - Keyakinan Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users