.

Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby Bad ReliGion » Mon Jun 02, 2008 4:40 am

halo semua sy numpang nanya nih....
setelah membaca "sedikit" post n member2x semuanya yg saya tangkap intinya "KEBENARAN AKAN TUHAN" tp ada hal yg mengganjal diantara semua Thread dan perdebatan didalamnya....
yg ingin saya tanyakan :
ada yg bisa membuktikan ke existan tuhan??
sy bagi ke dlm duapost per member
1.secara teologis(segala mcm agama boleh comment) konsep tuhan itu(BUKTI DAN SUMBER YG VALID PLEASE)...? :D
2.secara ilmiah konsep tuhan dan BUKTI ILMIAH nya... :D
mohon bantuanya utk mengerti hal yg plg dasar ini thanks for the attention ,
gw harap diskusinya bisa berjalan secara intelek.
@Mod klo salah post tolong pindahin,nubie nih bang mod bingung mw taro mana :oops:
User avatar
Bad ReliGion
 
Posts: 2
Joined: Thu May 29, 2008 4:39 am

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby saksang » Thu Aug 13, 2009 1:49 am

ada juga bocah bilang " ada juga 1,2 milyar idiot selalalu nungging ke kotak hitam" gak perlu di buktikan, ini sudah kenyataan ****!
saksang
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby saksang » Thu Aug 13, 2009 1:54 am

bocah yg elo bilang tadi, bilang ke gue kayak itu bos, jadi nyambung bos :rofl:
saksang
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby barbar » Thu Aug 13, 2009 7:56 am

klo lo mo membuktikan ke existan "TUHAN"??
lo buktiin dolo neh :
telor baru ayam atau ayam dolo baru telor...
barbar
 
Posts: 11
Joined: Mon Aug 10, 2009 4:48 am

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Aug 13, 2009 1:10 pm

barbar wrote:klo lo mo membuktikan ke existan "TUHAN"??
lo buktiin dolo neh :
telor baru ayam atau ayam dolo baru telor...


Pembodohan Islam wrote:Kalau yang mau disembah adalah telor atau ayam, pertanyaan di atas cukup relevan.

Sekarang yang mau diperdebatkan adalah Tuhan, bukan telor atau ayam.

Urusan ayam dan telor belakangan aja. Cukup menarik sih, but those are not our objects in question.


menurut gw sih relevan2 aja...

kan konsep tuhan itu tidak jauh dari cerita proses penciptaan. jadi silahkan dipecahkan, telor dulu apa ayam dulu ?
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby prabusiliwangi » Sat Aug 15, 2009 9:46 pm

Janganlah memberi kesan bahwa forum ini kumpulan orang yang hanya bisa mencaci maki tanpa bisa memberi argumentasi bila ada yang mendiskusikan sesuatu, sekalipun topik yang hendak didiskusikan sepertinya mustahil untuk dijawab.
Untuk saudara yang ingin membuktikan keberadaan tuhan, saya coba memberi jawaban sesuai dengan logika saja. Untuk yang lebih tepat anda harus bertanya kepada master spiritual (bukan ahli agama apalagi ulama karena pasti akan dijawab berdasarkan sejilid buku usang).
Secara logika bila kita memiliki suatu benda (misalkan jam tangan) maka kita yakin 1000% bahwa ada pembuatnya walaupun kita belum pernah bertemu dengan si pembuat tersebut. Untuk jam tangan mungkin dibuat oleh seseorang di Switzerland sana, ataupun mungkin dibuat oleh seseorang di pedesaan pulau Jawa (yang merk palsu maksudnya). Demikian juga dengan kita dan alam semesta yang kita huni ini. Alam semesta ini jauh lebih rumit daripada sebuah jam tangan. Bayangkan bumi tetap berputar pada porosnya dengan teratur setiap 24 jam dan setiap 365 hari mengelilingi bumi, demikian juga dengan planet-planet yang lain. Kemudian seluruh tata surya kita juga bergerak berputar bersama dengan millyaran tata surya lainnya dalam galaksi bima sakti yang (katanya) berdiameter 2 juta tahun cahaya.( Bila anda belum tahu apa itu 2 juta tahun cahaya maka bayangkan anda melihat sebuah bintang meledak di langit maka sebenarnya bintang tersebut telah meledak 2 juta tahun yang lalu.) Ini baru satu galaksi yang diyakini oleh para ilmuwan nasa mengandung jutaan tata surya yang berisi peradaban/kehidupan, peradaban terdekat diperkirakan berjaraj 156 ribu tahun cahaya. Nah, para ilmuwan nasa tidak yakin berapa jumlah galaksi di alam semesta ini, mereka yakin lebih dari 400 millyar galaksidan jarak antar galaksi adalah ratusan juta tahun cahaya. Sekarang coba kita bayangka apa "sesuatu" yang mampu untuk menciptakan alam semesta yang sedemikian hebat ini, pastilah "sesuatu" itu memiliki kemampuan yang hebat pula yang diluar kemampuan kita untuk memikirkannya. Oleh manusia yang menghuni planet bumi ini, "sesuatu" itu disebut dengan God, Tuhan, Brahman, Allah, atau apapun yang kalian mau. Yang jelas "sesuatu" yang sedemikian hebat itu tidak akan membutuhkan manusia menjadi prajurit untuk membelanya melalui jihad.
prabusiliwangi
 
Posts: 40
Joined: Sat Aug 15, 2009 2:17 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Sun Aug 16, 2009 5:22 am

prabusiliwangi wrote:Janganlah memberi kesan bahwa forum ini kumpulan orang yang hanya bisa mencaci maki tanpa bisa memberi argumentasi bila ada yang mendiskusikan sesuatu, sekalipun topik yang hendak didiskusikan sepertinya mustahil untuk dijawab.
Untuk saudara yang ingin membuktikan keberadaan tuhan, saya coba memberi jawaban sesuai dengan logika saja. Untuk yang lebih tepat anda harus bertanya kepada master spiritual (bukan ahli agama apalagi ulama karena pasti akan dijawab berdasarkan sejilid buku usang).
Secara logika bila kita memiliki suatu benda (misalkan jam tangan) maka kita yakin 1000% bahwa ada pembuatnya walaupun kita belum pernah bertemu dengan si pembuat tersebut. Untuk jam tangan mungkin dibuat oleh seseorang di Switzerland sana, ataupun mungkin dibuat oleh seseorang di pedesaan pulau Jawa (yang merk palsu maksudnya). Demikian juga dengan kita dan alam semesta yang kita huni ini. Alam semesta ini jauh lebih rumit daripada sebuah jam tangan. Bayangkan bumi tetap berputar pada porosnya dengan teratur setiap 24 jam dan setiap 365 hari mengelilingi bumi, demikian juga dengan planet-planet yang lain. Kemudian seluruh tata surya kita juga bergerak berputar bersama dengan millyaran tata surya lainnya dalam galaksi bima sakti yang (katanya) berdiameter 2 juta tahun cahaya.( Bila anda belum tahu apa itu 2 juta tahun cahaya maka bayangkan anda melihat sebuah bintang meledak di langit maka sebenarnya bintang tersebut telah meledak 2 juta tahun yang lalu.) Ini baru satu galaksi yang diyakini oleh para ilmuwan nasa mengandung jutaan tata surya yang berisi peradaban/kehidupan, peradaban terdekat diperkirakan berjaraj 156 ribu tahun cahaya. Nah, para ilmuwan nasa tidak yakin berapa jumlah galaksi di alam semesta ini, mereka yakin lebih dari 400 millyar galaksidan jarak antar galaksi adalah ratusan juta tahun cahaya. Sekarang coba kita bayangka apa "sesuatu" yang mampu untuk menciptakan alam semesta yang sedemikian hebat ini, pastilah "sesuatu" itu memiliki kemampuan yang hebat pula yang diluar kemampuan kita untuk memikirkannya. Oleh manusia yang menghuni planet bumi ini, "sesuatu" itu disebut dengan God, Tuhan, Brahman, Allah, atau apapun yang kalian mau. Yang jelas "sesuatu" yang sedemikian hebat itu tidak akan membutuhkan manusia menjadi prajurit untuk membelanya melalui jihad.


masalahnya, anda pernah melihat orang/manusia membuat jam (meskipun bukan jam tangan anda). ataupun anda mendapat info dari orang yg telah melihat proses pembuatan jam (tangan). jadi anda bisa mempercayai bhw jam tangan anda dibuat oleh manusia, meskipun tidak pernah melihatnya.

pernahakah anda melihat sosok yg menciptakan planet ? tata surya ?
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby Abad DjiIt » Sun Aug 16, 2009 7:35 am

MaNuSiA_bLeGuG wrote:masalahnya, anda pernah melihat orang/manusia membuat jam (meskipun bukan jam tangan anda). ataupun anda mendapat info dari orang yg telah melihat proses pembuatan jam (tangan). jadi anda bisa mempercayai bhw jam tangan anda dibuat oleh manusia, meskipun tidak pernah melihatnya.

pernahakah anda melihat sosok yg menciptakan planet ? tata surya ?

Pernahah anda melihatNya sehingga anda menyangkalNya? :vom:
Abad DjiIt
 
Posts: 51
Joined: Thu May 21, 2009 12:45 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby lemah_abang » Sun Sep 06, 2009 8:54 pm

Tuhan benar-benar maha luas tiada batas ! Maka tidak lah berlebihan jika dianalogikan bahwa kebenaran sejati layaknya cermin yang pecah berantakan, dan agama, ajaran, budaya, ilmu pengetahuan, tradisi, masing-masing hanyalah memungut satu di antara serpihan cermin tsb.

EMPAT dimensi (dimensi ruang ditambah waktu), hanya ada di dalam dimensi wadag/fisik bumi. Sementara tata “ruang” gaib sungguh menyimpan misteri yang maha luas dan dahsyat. Dalam “tata ruang” gaib sudah yang tidak ber-ruang lagi, dan di dalamnya tidak berlaku waktu, tidak berlaku jarak. Itulah hakekat dari dimensi cahaya. Bahkan kecepatan melebihi kecepatan cahaya.

…untuk mencapai pergerakan maksimum di dimensi ruang maka pergerakan di dimensi waktu harus nol. Pada kondisi inilah kecepatan benda menempuh dimensi ruang bisa maksimal. Dan sesuai dengan teori relativitas khusus, bahwa kecepatan maksimal adalah kecepatan cahaya, segera kita sadari bahwa cahaya sama sekali tidak bergerak pada dimensi waktu. Dengan kata lain, foton tidak berumur. Foton yang dihasilkan semenjak alam semesta terbentuk sampai sekarang umurnya sama!

Ini terkait dengan salah satu formula teori relativitas khusus yang sangat terkenal: E=mc2, di mana E adalah energi, m adalah massa, dan c adalah konstanta kecepatan cahaya. Formula tersebut menjelaskan relasi langsung antara energi-massa (konservasi energi-massa). Sebuah objek dengan massa m bisa menghasilkan energi E sebesar mc2; dan karena c sebuah konstanta yang besar, massa yang kecil tetap akan menghasilkan energi yang besar.

Bayangkan, Hiroshima tahun 1945 hancur akibat energi yang dihasilkan 1ýari 2 pounds Uranium. Di sisi lain, formula ini memainkan peranan penting dalam pergerakan objek dalam 4-dimensi. Benda yang bergerak memiliki energi kinetik, semakin tinggi kecepatannya semakin besar energinya.

Saat kita paksa partikel muon mencapai kecepatan 99,9 kecepatan cahaya, muon memiliki energi yang besar. Karena konservasi energi-massa, energi tadi meningkatkan massa muon 22 kali lebih massif daripada massa-diamnya (0.11 MeV). Tentu saja semakin masif (pejal) benda, semakin susah untuk bergerak cepat. Ketika kecepatannya dinaikkan menjadi 99,999 kecepatan cahaya, massanya bertambah 70.000 kali! Muon semakin masif dan semakin cenderung untuk tidak bergerak. Sehingga dibutuhkan energi yang tak berhingga untuk melewati kecepatan cahaya; jumlah energi yang tidak mungkin bagi sesuatupun yang ada di alam semesta ini: KECUALI JUMLAH ENERGI TUHAN. (Wongalus.wordpress.com)

Sukma/roh adalah “abadan cahya” (cahya sejati) sehingga bagi roh/sukma ke manapun pergi tidak membutuhkan waktu lagi. Orang bilang kecepatan sukma melesat dari satu tempat ke tempat lain (dalam meraga sukma) hanya memerlukan hitungan detik, sekedar untuk menggambarkan betapa di “wilayah” gaib merupakan wahana cahaya yg tidak menggunakan hitungan dimensi ruang dan waktu lagi. Namun demikian, cahya sejati belumlah hakekat TUHAN, ia masih makhluk (ciptaan/retasan Tuhan). Sehingga tak bisa dibayangkan lagi bagaimana “kecepatan” Tuhan, mungkin beribu atau bermilyar kali lipat dari kecepatan cahaya. Dan hanya sampai di situlah yg bisa dibayangkan oleh manusia. Di atas cahya sejati (nurulah) adalah atma atau energi hidup/chayyu/kayun/kayu. SUATU “ENERGI hidup” YANG KECEPATANNYA JAUH MELEBIHI CAHAYA. Bisa anda bayangkan ? Namun Atma sejati belumlah “inti” TUHAN, karena atma masih di dalam rengkuhan HYANG MAHAMULIA.

Hal ini setidaknya dapat terbuktikan melalui suatu pengalaman gaib yg sensasional, yg membeberkan “rahasia besar” bahwa leluhur di alam barzah, sekalipun mencapai derajat kamulyan yg paling tinggi (kamulyan sejati/abadan cahya sejati), belumlah bisa melihat/bertemu “wujud” Tuhan. TUHAN tidak SESEDERHANA itu. Karena tuhan lebih-LEBIH DARI MAHA MULIA, LEBIH DARI MAHA AGUNG, tidak sekedar sebagaimana manusia bayangkan melalui kitab-kitab suci yang ada.

Semakin manusia mengetahui kebesaran tuhan, manusia semakin merasa tidak bisa membayangkan tuhan itu seperti apa sesungguhnya. Namun yang di luar bayangan imajinasi kita itu, sungguh ada melekat di dalam diri kita, dalam diri manusia apapun agama, bahasa dan suku bangsanya.

Semakin manusia tahu Tuhan, semakin merasa kecil dan menunduk diri. Jauh dari watak mentang-mentang, jauh dari sikap merasa paling benar, apapun yang menjadi sumber referensinya.

MATA MELIHAT MATA = MANUSIA “melihat” TUHAN.

Untuk sekedar pembuktian ilustratif saja, bagaimana kemampuan manusia dalam melihat/mengetahui/bertemu tuhan adalah ilustrasi saya sebagai berikut: Bola Mata wadag kita bisa melihat suatu obyek yang berada di luar mata kita. Namun demikian, apakah bola mata kita bisa melihat apa yg ada di dalam bola mata kita sendiri ?

Maka hanya dengan “rahsa”lah kita bisa “merasa” apa yg ada di dalam bola mata kita. Tuhan hanya bisa kita rasakan, dan itulah kemampuan manusia maupun roh dalam “melihat” tuhan.

APAKAH TUHAN ITU ?

Dalam pendekatan rasio dikenal suatu hukum alam, lebih populer lagi sebagai hukum sebab akibat. Maka Tuhan merupakan konsep utama sebagai CAUSA PRIMA, yakni penyebab utama tanpa ada yang menyebabkan eksistensiNya. Jika pendekatan melalui teori energi, maka Tuhan merupakan EPISENTRUM dari segala episentrum dan energi yang ada di jagad semesta.

Soal Tuhan mana yang paling bener, atau sebutan nama Tuhan yang palsu apa ? Apakah Allah, Alloh, Tuhan, Pi khong, Brahman, God, Puang Alah, Yahweh, Dei dan seterusnya ?

Berbicara dalam konteks rasio, semua itu tentu saja masih berupa kebenaran yang bersifat relatif. Karena nama-nama itu berkaitan dengan sistem budaya yakni, BAHASA sebagai alat komunikasi yang digunakan manusia. Logiknya sebelum manusia mengenal bahasa, maka konsep nama-nama di atas tentunya belum ada, dengan kata lain, causa prima (tuhan) belum punya nama apapun.

Jika pemahaman di atas ada yang menganggap statementnya kapir kopar, yang menjadi pertanyaannya, apakah gara-gara salah menyebut nama untuk Tuhan maka akan mengakibatkan seseorang kecemplung nroko ? Bukankah kita semua ini memeluk salah satu agama hanya faktor kebetulan saja, dan tak lebih karena faktor keturunan (warisan) orang tua kita. Nah, apakah hanya faktor kebetulan, faktor keturunan, dan warisan ortu tsb menentukan orang masuk nroko atau suwargo ?

BENARKAH TUHAN ITU DAPAT DIHITUNG ?

Pertanyaan selanjutnya, apakah TEPAT, dikatakan Tuhan Maha ESA ? Jika jawabannya ya, berarti Tuhan itu sesuatu yang COUNT-ABLE (dapat dihitung). Jika jawabnya ya juga, berarti Tuhan itu sangat terbatas, dengan demikian mengingkari dalil Tuhan Mahaluas tak terbatas. Saya mengharapkan bantuan para pembaca yang budiman untuk memberikan pencerahan atas mind set tersebut.

Hal ini saya kemukakan karena di dalam benak saya Tuhan itu sebagai UNCOUNTABLE. Namun bukanlah benda, berbeda dengan udara, air, api dan sejenisnya merupakan uncountable noun, atau benda tak dapat dihitung. Sehingga kita tidak bisa mengatakan air, udara, api berjumlah satu atau sepuluh, atau seratus. Namun kita juga tidak bisa dikatakan benda-benda tersebut sebagai satu (esa). Bahasa yang mewakili adalah benda jamak dan benda tunggal. Jika Tuhan dikatakan satu, berarti terjebak pada terminologi benda jamak. Saya kok merasa lebih sreg jika mengatakan (dalam bahasa kawi) sebagai Hyang Widhi atau Maha Tunggal atau bahasa lain yg sepadan. Karena Tuhan itu, saya kira tak dapat dihitung. Jika dikatakan Maha Esa (satu) kiranya teramat sulit memahami deret hitungan yang KUANTITATIF dan SIMPLISTIS tersebut. Kenyataannya, memahami Tuhan yang tiada duanya, jauh melebihi sulitnya menghitung udara sebagai benda tak dapat dihitung. Betapa hebat Tuhan itu. MOHON SAUDARA-SAUDARAKU seluruh pembaca yang budiman BERKENAN berbagi rasa di sini.
lemah_abang
 
Posts: 142
Joined: Wed Sep 02, 2009 7:54 pm
Location: Namun sekali kamu melihat hakikat-sejati dirimu, seluruh Kitab Suci menjadi terlalu banyak uraian.

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby prabusiliwangi » Mon Jan 18, 2010 11:27 pm

MaNuSiA_bLeGuG » Sun Aug 16, 2009 5:22 am

prabusiliwangi wrote:
Janganlah memberi kesan bahwa forum ini kumpulan orang yang hanya bisa mencaci maki tanpa bisa memberi argumentasi bila ada yang mendiskusikan sesuatu, sekalipun topik yang hendak didiskusikan sepertinya mustahil untuk dijawab.
Untuk saudara yang ingin membuktikan keberadaan tuhan, saya coba memberi jawaban sesuai dengan logika saja. Untuk yang lebih tepat anda harus bertanya kepada master spiritual (bukan ahli agama apalagi ulama karena pasti akan dijawab berdasarkan sejilid buku usang).
Secara logika bila kita memiliki suatu benda (misalkan jam tangan) maka kita yakin 1000% bahwa ada pembuatnya walaupun kita belum pernah bertemu dengan si pembuat tersebut. Untuk jam tangan mungkin dibuat oleh seseorang di Switzerland sana, ataupun mungkin dibuat oleh seseorang di pedesaan pulau Jawa (yang merk palsu maksudnya). Demikian juga dengan kita dan alam semesta yang kita huni ini. Alam semesta ini jauh lebih rumit daripada sebuah jam tangan. Bayangkan bumi tetap berputar pada porosnya dengan teratur setiap 24 jam dan setiap 365 hari mengelilingi bumi, demikian juga dengan planet-planet yang lain. Kemudian seluruh tata surya kita juga bergerak berputar bersama dengan millyaran tata surya lainnya dalam galaksi bima sakti yang (katanya) berdiameter 2 juta tahun cahaya.( Bila anda belum tahu apa itu 2 juta tahun cahaya maka bayangkan anda melihat sebuah bintang meledak di langit maka sebenarnya bintang tersebut telah meledak 2 juta tahun yang lalu.) Ini baru satu galaksi yang diyakini oleh para ilmuwan nasa mengandung jutaan tata surya yang berisi peradaban/kehidupan, peradaban terdekat diperkirakan berjaraj 156 ribu tahun cahaya. Nah, para ilmuwan nasa tidak yakin berapa jumlah galaksi di alam semesta ini, mereka yakin lebih dari 400 millyar galaksidan jarak antar galaksi adalah ratusan juta tahun cahaya. Sekarang coba kita bayangka apa "sesuatu" yang mampu untuk menciptakan alam semesta yang sedemikian hebat ini, pastilah "sesuatu" itu memiliki kemampuan yang hebat pula yang diluar kemampuan kita untuk memikirkannya. Oleh manusia yang menghuni planet bumi ini, "sesuatu" itu disebut dengan God, Tuhan, Brahman, Allah, atau apapun yang kalian mau. Yang jelas "sesuatu" yang sedemikian hebat itu tidak akan membutuhkan manusia menjadi prajurit untuk membelanya melalui jihad.

masalahnya, anda pernah melihat orang/manusia membuat jam (meskipun bukan jam tangan anda). ataupun anda mendapat info dari orang yg telah melihat proses pembuatan jam (tangan). jadi anda bisa mempercayai bhw jam tangan anda dibuat oleh manusia, meskipun tidak pernah melihatnya.

pernahakah anda melihat sosok yg menciptakan planet ? tata surya ?


Saya belum pernah melihat orang membuat jam, kalau yang jual sering... :green:
Kalau anda menginginkan bukti yang bisa di jangkau panca indera (bisa dilihat, didengar, dirasa, di raba, atau dicium) maka diskusi ini rasanya sudah usai. Saya rasa anda juga percaya bahwa virus itu ada walaupun tidak pernah melihatnya, namun para peneliti biologi jaman dahulu mengembangkan teori berdasarkan logika bahwa virus itu ada. Baru sekarang setelah adanya mikroskop elektron virus bisa dilihat walaupun tidak sampai detail sekali. Demikian juga untuk melihat Tuhan, kita kembangkan analisa logis terlebih dahulu sebelum nantinya kita bisa "melihat" Tuhan melalui mikroskop intuisi spiritual yang perlu anda bangun sendiri.
prabusiliwangi
 
Posts: 40
Joined: Sat Aug 15, 2009 2:17 pm

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby poligami » Tue Jan 26, 2010 10:57 am

The God wrote:Kalau nggak bisa buktikan eksistensi Tuhan, dan juga nggak bisa buktikan dilema telor ayam, maka gunakan jurus cengeng!

IMAN BUTA !!!!!

Mereka pikir dengan beriman buta semua masalah jadi terpecahkan?

Sebenarnya kalo diperhatikan, atheist pun BERIMAN BUTA.
Atheist beriman bahwa TIDAK ADA TUHAN..!!!
:finga:


Salam Poligami... :green:
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby poligami » Tue Jan 26, 2010 12:01 pm

The God wrote:Retry, Cancel, Ignore! Ogud pilih ignore! :rofl:

Kalo saya pilih "Accept".. O:)
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby poligami » Tue Jan 26, 2010 12:15 pm

The God wrote:Kalau nggak bisa buktikan eksistensi Tuhan, dan juga nggak bisa buktikan dilema telor ayam, maka gunakan jurus cengeng!

IMAN BUTA !!!!!

Mereka pikir dengan beriman buta semua masalah jadi terpecahkan?


poligami wrote:Sebenarnya kalo diperhatikan, atheist pun BERIMAN BUTA.
Atheist beriman bahwa TIDAK ADA TUHAN..!!!
:finga:


Salam Poligami... :green:


The God wrote:Software cerdas tidak akan menawarkan Accept ataupun Cancel. Melainkan hanya Retry dan Ignore, ogud tetap pilih ignore! Instalasi selesai, hidup lancar.
Pengiman buta, pencet2 tombol retry sampai keyboard jebol.

Otak saya bukan software yg KAKU DAN BEKU.. O:)

Seperti klaim muslim saja.
Bahwa islam adalah windows terbaru, sedangkan yahudi kristen adalah windows versi lama.. O:)

The God wrote:Hahahah.... semua terbengkalai karena iman tahi kucing tanpa dasar O:) .......... ](*,)

ATHEIS PUN BERIMAN TAHI KUCING.. O:)
Beriman bahwa tidak ada Tuhan.. O:)
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby poligami » Tue Jan 26, 2010 1:21 pm

The God wrote:Silahkan komplain kepada para atheist, ogud nggak ikut grup atheist.

Ogud ikut grup abaikan hal tak perlu! Asalkan hidup lancar, ngapain mengkhawatirkan hal-hal tidak jelas? O:)

Berarti BELUM JELAS ya ??? O:)
Kalo SUDAH JELAS silahkan dikemukakan disini.. O:)


Salam Poligami...
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby love_peaceful2 » Tue Jan 26, 2010 5:53 pm

Mari kita simpelkan sejenak....

Ane lahir, hidup, mati....lantas apa gunanye....? Ape buat santapan cacing doank. Buat afa refot2 gedein badan klo buat sassing doak!
Makhluk hidup, makhluk mati termasuk alam semesta yg buat siape....?

Nah... kira2 gitu dah pertanyaan yg ada di batok kepala manusia dari Nol Tahun ampe kini. Tentu ada Kekuatan yg lebih hebat dari yg mampu dibayangkan manusia sehingga kedua hal di atas terjadi sekaligus memiliki substansi transendental.

Atheisme?
Sejumlah org pengen ketemu tuh ame si Kekuatan, baru percaye ade. Ini tidak salah, wajar2 saja bah. Jadilah atheis. Meskipun ini satu sisi pandang saja.
So, pada mulanya adalah Theism bukan Atheism.

Pembuktian adanya Sang Kekuatan:
Ape ane mampu kagak buktikan Kekuatan itu ada? Yah.... itu tadi jawabannya: ane ada krn Kekuatan ada.
Ape ane mampu kagak hadirkan si Kekuatan spy AIB bisa nyubit die? Yah.... jelas ane kagak mampu tuh. Dah usaha jutaan kali, kagak muncul tuh boss. Sorry ye.

Bagi penggemar Theism, eksistensi Doi justru ditandai dgn Misterinya. Bagi Atheism, misteri tadi adalah joke!

Permasalahannya:
Akan menjadi masalah jika ente emang yakin ada Tuhan/Sang Kekuatan, tapi ente mengingkarinya!
Akan menjadi masalah jika ente tidak percaya Doi, tapi ente pura2 percaya!

Kesimpulan:
Seharusnya tidak ada hubungan antara Theisme dgn Membangun Peradaban Dunia. Jika Theisme memang sangat mempengaruhi peradaban dunia, itu bkn berarti jika tidak ada theisme maka dunia ini pastilah babak belur. Itu spekulatif meskipun faktanya dari Nol Tahun hingga tulisan ini keluar dunia ini dijejali dgn theisme. Theisme betul2 urusan pribadi semata, dimensi transendental.

Mohon tanggapannya.


LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby poligami » Wed Jan 27, 2010 11:26 am

deleted.
Last edited by poligami on Tue Oct 05, 2010 3:39 pm, edited 1 time in total.
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby poligami » Wed Jan 27, 2010 12:14 pm

deleted.
Last edited by poligami on Tue Oct 05, 2010 3:36 pm, edited 1 time in total.
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby poligami » Wed Jan 27, 2010 1:11 pm

deleted.
Last edited by poligami on Tue Oct 05, 2010 3:36 pm, edited 1 time in total.
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby poligami » Wed Jan 27, 2010 1:18 pm

Kembali ke topik "keexisan Tuhan ini...

Saya pernah mengunjungi sebuah forum atheis http://forum.richarddawkins.net/
Di situ ada beberapa atheis yg percaya dgn voodoo (supranatural)...

Bila mereka percaya voodoo, mengapa mereka tidak percaya dgn Tuhan.. :-k

Apa ada netter yg bisa memberi pencerahan mengenai hal ini... O:)
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Ada Yg bisa membuktikan ke existan "TUHAN"??

Postby poligami » Wed Jan 27, 2010 3:55 pm

deleted.
Last edited by poligami on Tue Oct 05, 2010 3:28 pm, edited 2 times in total.
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Next

Return to Spiritualisme - Filsafat - Keyakinan Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron